12.02.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Hari Kedua Perubahan Rute Masih Kacau

Posted: 01 Dec 2011 06:23 PM PST

0840189620X310 Hari Kedua Perubahan Rute Masih Kacau KOMPAS/M SUPRIHADI Paraa penumpang dari Bekasi menumpuk di Stasiun Manggarai, Jumat (2/12/2011). Mereka menunggu kereta yang akan menggangkut ke Sudirman, karet, dan Tanahabang. Perubahan rute yang diujicobakan mulai Kamis kemarin hingga Minggu lusa membuat kereta dari Bekasi hanya ke Jakarta Kota lewat Gambir. Penumpang tujuan Senen-Kemayoran harus turun dan transit di Jatinegara, sementara penumpang tujuan Sudirman-Karet-Tanahabang harus transit di Manggarai.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hari kedua uji coba perubahan rute kereta komuter di Jabodetabek masih diwarnai kekacauan. Para penumpang kereta komuter dari Bekasi marah-marah dan berteriak-teriak di Stasiun Manggarai, Jumat (2/12/2011) pagi tadi.

quote 1 Hari Kedua Perubahan Rute Masih Kacau
Mengurus manusia kok kayak ngurus ayam. Dipindah-pindah seenaknya.
quote 1 Hari Kedua Perubahan Rute Masih Kacau

Dalam rute baru ini, penumpang dari Bekasi tujuan Sudirman-Karet-Tanahabang harus transit di Stasiun Manggarai untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kereta loops line Djoko Lelono atau menunggu kereta dari Bogor/Depok tujuan Tanahabang.

Sekitar pukul 06.30 tadi, ratusan penumpang dari Bekasi turun di Stasiun Manggarai. Kebetulan di jalur dua sudah ada kereta Djoko Lelono warna itu. Para petugas dan sukarelawan di stasiun pun mengarahkan para penumpang untuk menaiki kereta itu. Mereka pun bersorak lega karena perjalanan akan cepat.

Akan tetapi, sampai 10 menit berlalu kereta tak juga berjalan, sementara penumpang sudah berjubel di dalam kereta yang hanya melayani rute Manggarai-Tanahabang bolak-balik itu.

Tiba-tiba terdengar pengumuman dari pengeras suara bahwa penumpang tujuan Tanahabang diminta pindah ke jalur lima (kereta dari Bogor). Keruan saja para penumpang berteriak-teriak. "Mengurus manusia kok kayak mengurus ayam. Dipindah-pindah seenaknya," kata Andin, warga Bekasi Utara yang segerbong dengan Kompas.

Para penumpang pun sepakat tidak akan turun dari kereta kalau diminta pindah ke jalur lain. "Sudah enak di sini kok diminta pindah ke kereta dari Bogor yang sudah penuh sesak. Bagaimana jadinya," kata penumpang lain.

Karena kereta tak juga segera jalan, para penumpang berteriak-teriak dari dalam gerbong. Sebagian memukul kaca dan dinding serta pintu kereta. Suasana pun gaduh. "Wah telat semua nih kita," kata penumpang lain. Ketika kereta akhirnya berjalan pukul 07.10, para penumpang pun bersorak.

Kejadian seperti ini mestinya tidak terjadi kalau para petugas dan sukarelawan di lapangan memberikan informasi yang jelas ke mana penumpang harus menunggu kereta. Sebab, kejadian seperti ini bukan yang pertama. Kemarin, para penumpang yang sudah menunggu di jalur lima juga tiba-tiba diminta pindah ke jalur dua. Padahal, perpindahan jalur tidak selalu mudah karena sering terhalang kereta yang sedang berhenti.

 

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Kedua Perubahan Rute Masih Kacau.


50.000 Gerilyawan Ditarik Militer Libya

Posted: 01 Dec 2011 06:20 PM PST

1026434620X310 50.000 Gerilyawan Ditarik Militer Libya AFP Petempur Libya

TRIPOLI, KOMPAS.com – Militer Libya akan mengintegrasikan 50.000 gerilyawan yang memerangi pasukan loyalis Moammar Khadafy ke dalam pasukan resmi Libya, kata menteri dalam negeri sementara negara itu, Kamis (1/12/2011).

Fawzi Abdelali mengatakan semua brigade tempur yang berperang di garis depan akan masuk jajaran pasukan keamanan kementerian pertahanan dan kementeruan dalam negeri.

Ia mengatakan sebuah "komisi petempur" telah dibentuk oleh Dewan Transisi Nasional (NTC) untuk melakukan pengintegrasian para bekas pemberontak itu ke dalam pasukan keamanan.

Abdelali, yang berbicara pada acara untuk menandai selesainya pelatihan satu kelompok bekas pemberontak oleh polisi Prancis, tidak memberikan kerangka waktu bagi pengintegrasian itu.

Menteri itu mengatakan rencana pengintegrasian tersebut akan diumumkan secara resmi pekan dekan, dan menambahkan negara Afrika utara itu merencanakan untuk merehabilitasi 200.000 petempur dalam jangka waktu lama.

Puluhan ribu warga sipil Libya mengangkat senjata ketika pemberontakan anti-Gaddafi meletus pada Februari lalu. Mereka merebut kota demi kota dalam kurun waktu delapan bulan sebelum pada akhirnya menggulingkan rezim Khadafy yang berkuasa selama 42 tahun. Khadafy sendiri ditangkap dan dibunuh pada 20 Oktober.

Abdelali menjanjikan "perubahan kualitatif" dalam situasi keamanan pada tiga bulan ke depan, mengatakan pasukan keamanan sekarang ini tidak tampak tegap di jalanan. Ia juga mengatakan bahwa kementerian dalam negeri akan segera menguasai tanah perbatasan, bandara dan pelabuhan.

"Penguasaan tanah perlintasan perbatasan, laut dan udara merupakan faktor penting yang memberikan gagasan pada setiap orang mengenai eksistensi otoritas suatu negara," katanya.

"Dari pekan depan kami akan mulai mengambil kendali pos-pos perbatasan (dengan Tunisia) di barat dan secara berangsung-angsur pindah ke bandara."

Pada Rabu, pemerintah Tunisia telah menutup sebuah pos perbatasan setelah insiden yang tak ditentukan yang melibatkan warga Libya dan sejumlah pejabat pajak Tunisia.
Bandara internasional Tripoli, sementara itu, dikuasai oleh sebuah kelompok brigade Zintan.

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 50.000 Gerilyawan Ditarik Militer Libya.


Raul Antar Schalke ke 32 Besar

Posted: 01 Dec 2011 06:18 PM PST

Jumat, 02 Desember 2011 08:52 WIB

GELSENKIRCHEN: Pencetak gol terbanyak Liga Champions Raul membuka pundi-pundi golnya di Europa League untuk mengantarkan klub Buncesliga Schalke ke babak 32 besar.

Mantan striker timnas Spanyol itu mencetak gol di menit 57 yang memastikan Schalke menempati posisi pertama Grup J dengan mengalahkan Steau Bucharest 2-1.

Adapun Stoke dan Lokomotiv Moskow juga memastikan diri lolos ke babak 32 besar menjelang laga terakhir Europa League.

Kenwyne Jones mencetak gol pada menit 81 untuk mengantarkan Stoke menahan imbang Dynamo Kiev dan memastikan klub Liga Primer Inggris berada di peringkat dua teratas Grup E. Adapun Lokomotiv mengalahkan Sturm Graz 3-1 untuk mendampingi Anderlech lolos dari Grup L. (AP/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Raul Antar Schalke ke 32 Besar.


Zip Owner Group Akhirnya Touring Perdana

Posted: 01 Dec 2011 06:12 PM PST

20111201ZOGTouringPErdana Zip Owner Group Akhirnya Touring Perdana

Sebuah komunitas baru para pecinta Piaggio Zip yaitu Zip owner Group (ZOG), dalam kurun waktu singkat telah berjumlah 77 anggota, pada hari Minggu tepatnya tanggal 26 November 2011 lalu, akhirnya melakukan touring menuju kawasan Puncak. Mengambil tempat di perkebunan teh tidak jauh dari telaga warna.

Perjalanan kali ini pun diikuti 10 anggota ZOG, dengan menempuh perjalanan dengan kecepatan rata- rata 50-60km/jam.  Kenikmatan mengendarai Zip lebih dikendarai dengan santai, bahkan tetap terasa nyaman saat meliuk-liuk di kepadatan jalur puncak. Berbagai kontur jalan pun mampu dilahap si Scooter 100 cc itu, dengan ban 10 inci, dan transmisi matic keluaran Piaggio ini.

20111201ZOGTouringPErdana1 Zip Owner Group Akhirnya Touring Perdana

Bentuknya yang cantik, kecil, simpel,dan warna-warninya yang menarik, membuat banyak orang melirik bahkan seorang polisi yang sepertinya baru saja pulang dinas, memberhentikan salah seorang Zipper hanya untuk menanyakan motor keluaran Piaggio ini.

Setelah menikmati PSK (Pondok Sate Kiloan), dan penyematan logo ZOG di motor masing-masing , akhirnya rombongan pun kembali bersama si cantik Zip menuju Jakarta

20111201ZOGTouringPErdana2 Zip Owner Group Akhirnya Touring Perdana

Zip tak hanya cantik, tapi terbukti juga irit. Perjalanan ke jalur Puncak hanya mengeluarkan  bbm sebanyak 1 liter untuk 40 km. bahkan beberapa rekan mereka ada yang lebih dari itu. Semoga kegiatan ini jadi penanda solidaritas tinggi para membernya. Bravo ZOG! (motorplus-online.com)

Penulis : Uda | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok ZOG
Tags : Zip Owner Group, ZOG,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Zip Owner Group Akhirnya Touring Perdana.


Menikmati Roti Gandum Tanpa Pengawet di Boulangerie

Posted: 01 Dec 2011 06:11 PM PST

tokoroti Menikmati Roti Gandum Tanpa Pengawet di Boulangerie
dok. wolipop

Jakarta – Bagi Anda yang sedang berdiet, Boulangerie bisa jadi pilihan untuk menikmati roti. Toko yang berada di Gedung Bursa Efek Jakarta ini, menjual berbagai roti gandum tanpa pengawet.

“Semua roti yang dijual di sini tidak menggunakan pengawet. Produk kami disajikan langsung dari oven,” ujar Boulangerie Operation and Project Manage Patrick Wibowo saat ditemui wolipop di Boulangerie, Tower 1, Gedung Bursa Efek Jakarta belum lama ini.

Selain fresh from the oven, konsep lain yang ditawarkan Boulangerie adalah makanan sehat. Cukup banyak roti dari gandum yang dijual di toko roti tersebut.

“Oats yang digunakan sebagai bahan dasar dari sebagian besar produk kami, jika dikonsumsi secara teratur berpotensi untuk mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Oats juga kaya akan serat dan bagus untuk penderita penyakit diabates,” jelas Manajer Produksi Boulangerie Jennylyn Amurao.

Roti gandum yang dijual di Boulangerie di antaranya, Light Brioche, Long Choco Grain, Double Raisin, Almond Grain dan Long Cheese Grain. Selain itu ada roti manis lainnya, roti tawar, roti gandum dan berbagai jajanan pasar.

Tersedia juga berbagai pilihan croissant dan danish pastries, puff pastries seperti tuna feuilette, sausage puff, chicken curry puff, apple turnover puff, dan aneka macam muffin, artisan buns, quiches, dan cookies. Berbagai minuman pun dijual di toko yang banyak didatangi pekerja itu.

Untuk harga, roti-roti Boulangerie dijual mulai dari Rp 5.000. Mulai 21 November 2011 lalu, ada penawaran menarik untuk paket sarapan. Dengan membayar Rp 10.000, Anda bisa mendapatkan plain butter croissant dan segelas kopi atau teh atau cappucino.

(eny/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menikmati Roti Gandum Tanpa Pengawet di Boulangerie.


Separuh Kota Diungsikan karena Bom 1,8 Ton

Posted: 01 Dec 2011 06:09 PM PST

0836434620X310 Separuh Kota Diungsikan karena Bom 1,8 Ton local.de Petugas menyiapkan proses penjinakan bom di Sungai Rhine, Koblenz, Jerman.

KOBLENZ, KOMPAS.com – Sebuah bom seberat 1,8 ton sisa Perang Dunia II di Koblenz, Jerman, memaksa pemerintah kota itu mengungsikan 45.000 warga kotanya, hampir separuh dari total jumlah penduduknya yang mencapai 106.000 orang.

Evakuasi besar-besaran itu dilakukan di saat proses penjinakan bom yang akan dilakukan pada Minggu (4/12/2011). Pengungsian wajib itu juga mencakup dua rumah sakit, tujuh rumah jompo, dan sebuah rumah tahanan. Ini merupakan evakuasi terbesar yang dilakukan sebuah kota di Jerman sejak perang berakhir, Der Spiegel melaporkan.

Bom itu ditemukan di Sungai Rhine setelah sungai itu mengering. Pihak berwenang memperkirakan mereka bakal menemukan lebih banyak bom dalam beberapa hari mendatang.

Menemukan bom atau peluru sisa Perang Dunia II bukan hal asing bagi warga kota itu, menurut koran Jerman The National. "Diperkirakan sekitar 2.000 ton bom dan peluru Amerika dan Inggris ditemukan setiap tahun," tulis The National, Kamis (1/12/2011).

Bom sepanjang tiga meter itu saat ini terendam air setinggi 40 sentimeter dan tim penjnak bom membangun sebuah tanggul dari kantong pasir di sekeliling bom. Juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat Manfred Morschhauser mengatakan, area itu akan dikeringkan supaya bom bisa dijinakkan.

Herannya, warga sama sekali tidak panik. "Warga di sini menyikapi hal ini dengan santai meskipun hampir separuh kota diungsikan," kata Morschhauser.

"Banyak yang sudah punya pengalaman mengungsi dalam skala lebih kecil ketika ada temuan bom sebelumnya," lanjutnya.

"Kami menemukan 29 bom di sini dalam 12 tahun terakhir," pungkasnya.

Sumber :
Huffington Post

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Separuh Kota Diungsikan karena Bom 1,8 Ton.


Kapal Layar Motor Terbakar di Lamongan

Posted: 01 Dec 2011 06:05 PM PST

1142226620X310 Kapal Layar Motor Terbakar di Lamongan KOMPAS/SIWI YUNITA CAHYANINGRUM Ilustrasi

LAMONGAN, KOMPAS.com- Kapal Layar Motor Dharma Ferry milik Muhdar (40) warga Bawean, terbakar di Pelabuhan Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,  Kamis (1/12/2011) malam. Tiga anak buah kapal, yakni Maryadi, Ismail, dan Mustofa terluka.

Hingga Jumat pagi ini ketiganya masih dirawat di Rumah Sakit Medika Mulia Tuban, setelah sebelumnya mendapatkan pertolongan pertama di Puskesman Pambon Lamongan.

Selain KLM Dharma Ferry, dua kapal nelayan yang berlabuh di sekitar kapal itu juga ikut terbakar. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi diduga kuat percikan api beradal dari ruang mesin.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat itu kapal sedang mengangkut drum-drum berisi solar dan bensin serta sembako untuk dibawa ke Bawean. Nahkoda kapal Mustofa, bersama Mariyadi dan Ismail terkena sambaran api. Dua lainnya selamat. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Nelayan Lamongan Sudarlin menuturkan, kapal itu biasa mengangkut ikan dari Bawean lalu ke Bawean mengangkut sembako dan bahan bakar minyak. Kapal terbakar sebelum berangkat. "Saat itu baru loading BBM," katanya.

Saksi mata, Maher, menyatakan, percikan api dari ruang mesin menyambar bahan bakar dan menimbulkan puluhan kali ledakan. Api membumbung tinggi hingga belasan meter.

Pemadam kebakaran datang satu jam setelah kejadian. "Warga sekitar turut panik. Kapal dan perahu nelayan berusaha menjauhi kapal yang terbakar," tuturnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapal Layar Motor Terbakar di Lamongan.


Pelek Jari-Jari Trapesium, Disepuh Emas Bro..!!

Posted: 01 Dec 2011 05:56 PM PST

20111129 pelek 1 Pelek Jari Jari Trapesium, Disepuh Emas Bro..!!
Bentuk jari-jarinya trapesium

Mau tampil klasik atau retro jangan tanggung. Selain ubah sebagian bodi dan sasis, part di kaki-kaki juga perlu dipoles. Hasil ubahan pun makin harmonis.

Salah satu part yang wajib di up-grade adalah pelek. Enggak cocok pakai pelek palang, bagusnya model jari-jari gambot trapesium. Apalagi warna jari-jari emas hasil gold plating, pas banget pasang di motor skubek ataupun moge.

Material untuk roda depan dari pelek palang ori yang dicustom, dikasih jari-jari gede dan digabung ke teromol. Sedang roda belakang pakai pelek mobil dicustom sesuai keinginan konsumen, ujar Wahidin dari Anggrek Motor di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 1C, Batas Kreo, Ciledug, Tangerang.

Wahidin mematok harga produk spesialnya itu mulai dari Rp 1,750 s/d 4,5 juta per set. Masih bisa nego, lanjut Wahidin yang bisa ditelepon di  08211-0333-111.  (motorplus-online.com)

Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : Yudi
Tags : Pelek Jari-Jari Trapesium, Anggrek Motor,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pelek Jari-Jari Trapesium, Disepuh Emas Bro..!!.


Mengenal All New Toyota Corolla Altis

Posted: 01 Dec 2011 05:56 PM PST

20111201 corolla 1 Mengenal All New Toyota Corolla Altis 

JAKARTA – All New Corolla Altis merupakan generasi ke-10 Corolla, yang merupakan keturunan langsung dari sang legendaris Corolla DX era 80an dan Great Corolla saat 90an. Ketimbang versi Corolla Altis di awal 2000an, versi yang dihadirkan tahun 2008 ini terkesan lebih mewah dan elegan.

Modelnya yang paling mudah terlihat perbedaannya adalah headlamp seperti mata elang dan rearlamp yang tidak melebar seperti halnya generasi sebelumnya. Di sekujur bodi terlihat tarikan lengkung dan horisontal yang menjadi karakter khas sedan kelas medium. Sedan yang di posisikan di atas New Vios dan di bawah Camry ini juga dikenal memiliki segudang layanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang ditunjang in car entertainment.

Bila menilik dari dapur pacu mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc dan 2.000 cc yang dihadirkan dalam tiga tipe 2.0 V A/T, 1.8 G A/T, dan 1.8 E M/T. Nah, pada tahun 2010 terjadi penyegaran yang diemblemi Grand New Mesin. Sejatinya, sedan ini telah mengadopsi Dual VVT-i (Variable Valve Timing intelligence) yang mumpuni peningkatan torsi pada putaran rendah dan menengah, serta peningkatan output pada kecepatan tinggi, tetapi konsumsi bahan bakar tetap irit. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Marcel | Teks Editor : Bagja | Foto : Marcel
Tags : Bursa Mobil Bekas, Toyota, All New Altis,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengenal All New Toyota Corolla Altis.


Satu KRL Berasap di Stasiun Manggarai

Posted: 01 Dec 2011 05:53 PM PST

0823336620X310 Satu KRL Berasap di Stasiun Manggarai KOMPAS/AGNES RITA SULISTYAWATY KRL Komuter dari Bogor tujuan Jakarta Kota yang berasap bagian bawahnya, Jumat (2/12/2011), ditarik ke Depo Manggarai.

JAKARTA, KOMPAS.com- Satu KRL Commuterline dari Bogor tujuan Jakarta Kota, berasap mulai dari Stasiun Tebet, Jumat (2/12/2011) pagi. Kereta yang tiba di Stasiun Manggarai sekitar pukul 06.30 itu langsung ditarik dengan kereta penolong ke depo Duri.

Kepala Daop 1 Purnomo Radiq mengatakan, motor kereta berasap sejak kereta sampai stasiun Tebet. Namun, kereta tetap dijalankan sampai Manggarai dan penumpang diminta pindah kereta bila ingin melanjutkan ke Jakarta Kota.

"Kami langsung mengeluarkan rangkaian pengganti untuk menjalankan loop kereta yang rusak," ucap Purnomo di Stasiun Manggarai.

Pengamatan Kompas, para penumpang dari kereta itu berebut turun dan langsung menyerbu kereta dari Bekasi tujuan Jakarta Kota yang kebetulan saat itu masuk Stasiun Manggarai.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Satu KRL Berasap di Stasiun Manggarai.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com