12.06.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Juventus Ingin Kembali Rajai Italia dan Eropa

Posted: 05 Dec 2011 06:19 PM PST

Selasa, 06 Desember 2011 08:58 WIB

TURIN: Gelandang Juventus Andrea Pirlo menegaskan Bianconeri bertekad untuk kembali merajai Italia dan Eropa waktu dekat ini.

Klub asal Turin itu terakhir kali menjadi juara Seri A pada musim 2002/03 sementara terakhir kali Juventus menjadi juara Liga Champions adalah pada musim 1995/96. Meski begitu, Pirlo menyebut La Vecchia Signora kini berada jalur yang tepat untuk mengulangi masa kejayaan mereka.

“Juventus ingin kembali menjadi raja di Italia dan Eropa. Saya ingin menjadi bagian dari ambisi tersebut. Sejak saya bergabung dengan Juventus saya bisa merasakan hasrat klub ini untuk menang serta determinasi untuk menjadi yang terbaik,” ujar Pirlo seperti dilansir fifa.com.

“Pelatih, klub, dan pemain semuanya memiliki ambisi dan gairah yang sama. Bagi saya, itu adalah resep untuk meraih sukses,” imbuh mantan gelandang AC Milan tersebut.

Juventus saat ini memuncaki klasemen sementara Seri A dengan raihan 29 poin dari 13 laga. (OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Juventus Ingin Kembali Rajai Italia dan Eropa.


Benarkah Bos Wanita Cenderung Mem-Bully Bawahannya?

Posted: 05 Dec 2011 06:15 PM PST

083329 femaleboss Benarkah Bos Wanita Cenderung Mem Bully Bawahannya?
Dok. Thinkstock

Jakarta – Di era modern seperti sekarang ini, semakin banyak wanita yang mampu menunjukkan kemampuannya menjadi seorang pemimpin. Namun hal tersebut juga menimbulkan fenomena baru, yaitu ‘mimpi buruk bos wanita’.

Dilansir Daily Mail, para ahli menyatakan adanya peningkatan wanita yang menduduki jabatan tinggi, namun diiringi juga dengan meningkatnya bullying di antara para pekerja dan karyawan. Berdasarkan survei yang dilakukan British Association of Anger Management, satu dari lima bos wanita mengaku pernah membentak atau berkata-kata kasar di tempat kerja.

Sementara itu, sebanyak 10% wanita yang menempati jabatan eksekutif mengaku kerap menyalahkan dan membuat rekan kerjanya malu saat ada kesalahan kerja. Perilaku kasar dan bullying itu, kemungkinan disebabkan tingkat stres yang tinggi pekerjaan.

Hampir 90% responden mengatakan bahwa mereka mengalami peningkatan stres. Lebih dari 60% nya memiliki kemampuan manajemen yang rendah karena kecemasan mereka yang tinggi pula.

Mike Fisher, direktur dari asosiasi tersebut mengatakan bahwa banyak wanita yang menduduki jabatan tinggi di kantornya kini mengalami masalah psikologis.

“Alasan utama meningkatnya kemarahan karena ketidakmampuan mereka untuk mengatasi stres. Wanita cenderung memerhatikan hal-hal detail dibandingkan pria. Jadi mereka mudah kesal dan khawatir terhadap perkara-perkara kecil,” jelas Mike.

Mike menambahkan, “Mereka mudah marah dan kesal tiba-tiba, bahkan melontarkan kritikan pedas dan berbuat curang. Tindakan itu bisa diinterpretasikan rekan kerja lainnya sebagai bullying.”

(hst/hst)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Benarkah Bos Wanita Cenderung Mem-Bully Bawahannya?.


Ilmuwan NASA Mengaku Temukan Bumi Baru”

Posted: 05 Dec 2011 06:12 PM PST

134886 kepler 22b  planet yang diprediksi berpotensi menampung kehidupan 300 225 Ilmuwan NASA Mengaku Temukan Bumi Baru

VIVAnews – Tim peneliti dari Badan Antariksa AS (NASA) mengumumkan temuan penting upaya pencarian kehidupan. Mereka mendapati planet lain yang berotasi cukup dekat dengan mataharinya, di orbit yang berpotensi mendukung kehidupan.

Planet yang diberi nama Kepler-22b itu memiliki ukuran 2,4 kali ukuran Bumi dan jaraknya 600 tahun cahaya dari kita. Planet itu mengorbit di ‘habitable zone’ atau kawasan di ruang angkasa yang cukup jauh dari mataharinya di mana air bisa hadir di permukaan tanpa menguap.

“Temuan ini mendukung keyakinan kita bahwa kita tinggal di alam semesta yang penuh dengan kehidupan,” kata Alan Boss, astrofisikawan dari Carnegie University, seperti dikutip dari laman Space, 6 Desember 2011.

Boss menyebutkan, bintang yang menjadi matahari bagi planet tersebut berjarak 600 tahun cahaya (1 tahun cahaya mencapai sekitar 9,65 triliun kilometer) ke arah konstelasi Lyra dan Cygnus. Meski begitu, pancaran sinar bintang itu 25 persen lebih redup dibanding matahari kita.

Tak jauh berbeda dengan Bumi yang mengorbit matahari selama 365 hari per rotasi, Kepler-22b menuntaskan orbitnya 290 hari. Ini dimungkinkan karena jaraknya dengan mataharinya berada sekitar 15 persen lebih dekat dibanding jarak bumi dengan matahari.

Jarak ini cukup dekat untuk menghadirkan temperatur yang hangat dan menyenangkan di permukaannya. Di temperatur itu, air bentuk cair, yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan, bisa hadir. Artinya, planet ini bukan saja bisa dihuni, tetapi bisa juga sudah berpenghuni.

“Ini merupakan tonggak utama upaya pencarian kembaran Bumi,” kata Douglas Hudgins, Kepler Program Scientist, NASA Headquarters. “Temuan ini menunjukkan betapa pentingnya misi yang dilakukan oleh ilmuwan yang berupaya untuk menjawab pertanyaan terbesar terkait posisi kita di alam semesta,” ucapnya. (ren)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ilmuwan NASA Mengaku Temukan Bumi Baru”.


Bursa saham Asia melempem

Posted: 05 Dec 2011 06:11 PM PST

 Bursa saham Asia melempem

HONG KONG: Bursa Saham di kawasan Asia pagi ini dibuka melemeh karena investor bereaksi negatif terhadap pernyataan Standard & Poor’s (S&P) yang akan menurunkan peringkat utang Jerman, Prancis, dan 13 negara zoan euro lainnya.

Pada pukul 9:33 waktu Tokyo (7:33 WIB), Indeks saham MSCI Asia Pasifik berada di level 118,01 atau turun 0,2%.

Bursa saham Australia juga mengalami pelemahan, ketika Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,2%. Indeks Kospi Korea Selatan juga terimbas rumor peringkat utang S&P dan melemah 0,2%.

Para investor di Bursa Saham Tokyo juga terbawa sentimen negatif, sehingga Indeks Nikkei 225 turun 0,4%.

Dari sisi emiten, beberapa harga saham perusahaan kelas dunia dari Asia mengalami penurunan. Di Bursa Tokyo, pabrikan motor terbesar di dunia, Toyota, harga sahamnya turun 0,7%, sementara harga saham Tosoh Corp (pabrikan kimia Jepang) turun 3,5%.

Sementara itu di bursa saham Australia, harg saham Newcrest Mining Ltd (produsen emas Australia) turun 2,5% setelah Deutsche Bank AG memangkas peringkat emiten tambang itu dari ‘beli’ ke ‘tahan’. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa saham Asia melempem.


Dubes Diserang, Rusia Tuntut Qatar Minta Maaf

Posted: 05 Dec 2011 06:11 PM PST

0843564620X310 Dubes Diserang, Rusia Tuntut Qatar Minta Maaf abcnews Dubes Rusia untuk Qatar Vladimir Titorenko menunjukkan luka yang dideritanya akibat insiden di bandara Doha, Qatar.

MOSKWA, KOMPAS.com – Rusia menuntut permintaan maaf dari pemerintah Qatar, Senin (5/12/2011), setelah serangan terhadap tiga diplomatnya. Rusia menyatakan akan menurunkan tingkat hubungan diplomatiknya dengan Qatar terkait insiden itu.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, Senin (5/12/2011), duta besarnya untuk Qatar, Vladimir Titorenko dan dua diplomat lainnya diserang sejumlah petugas keamanan di bandara Doha, ibukota Qatar.

Menurut kementerian itu para petugas mencoba merebut dengan paksa sebuah bungkusan dari tas diplomatik yang dibawa sang dubes. Dubes Titorenko dirawat di rumah sakit akibat serangan itu.

Kemlu Rusia mengatakan insiden itu akan menimbulkan "konsekuensi paling negatif" terhadap hubungan antara Moskwa dan Doha. Namun Rusia tidak menyebut secara spesifik tindakan yang akan mereka ambil.

Sementara di Qatar, Titorenko menyatakan berencaca meninggalkan negara Teluk itu setalah menjalani perawatan medis. Dikatakannya, "bola sepenuhnya berada di tangan Qatar" untuk mengeluarkan pernyataan maaf atau mengambil risiko perselisihan diplomatik dengan Moskwa.

Sumber :
AP, Huffington Post

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dubes Diserang, Rusia Tuntut Qatar Minta Maaf.


Mulai Hari Ini Tarif BORR Naik Rp 500

Posted: 05 Dec 2011 06:09 PM PST

0838298620X310 Mulai Hari Ini Tarif BORR Naik Rp 500 KOMPAS/RIZA FATHONI Pekerja merampungkan pembangunan tahap akhir gerbang Tol Sentul Barat pada proyek Tol Lingkar Luar Bogor (Bogor Outer Ring Road/ BORR) Seksi I ruas Sentul Selatan- Kedung Halang, Bogor, Selasa (3/11/2011). Jalan tol itu sepanjang 3,8 kilometer.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kenaikan tarif Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) resmi diberlakukan mulai Selasa (6/12/2011) pukul 00.00, sebesar Rp500 untuk setiap golongan. Humas PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Drajat, menyebutkan situasi arus tol BORR dihari pertama berlangsung normal.

"Situasi arus berlangsung normal karena kami sudah melakukan sosialisasi kenaikan sebelumnya, jadi pengguna tol sudah banyak yang mengetahui adanya kenaikan," katanya saat dihubungi.

Drajat menyatakan tidak ada perubahan volume arus lalu lintas kendaraan sesudah diberlakukannya kenaikan tarif. "Kalau berdasarkan jumlah belum ada perubahan, masih normal. Data trafick baru akan dievaluasi besok pagi (Rabu)," kata Drajat.

Tarif tol BORR mulai naik tanggal 6 Desember 2011. Tarif yang tadinya Rp 3.000 untuk golongan I menjadi Rp 3.500, begitu juga untuk golongan II, III hingga IV. Sedangkan untuk golongan V naik Rp 1.000.

Direktur Utama PT MSJ M Zahir Siregar, mengatakan kenaikan tarif tersebut dilakukan rangka menjaga iklim investasi, terutama pengembalian modal investor. Serta rangka peningkatan pelayanan dan penyesuaian terhadap pengaruh inflasi.

Ketentuan kenaikan tarif tersebut diatur Undang-Undang nomor 38/2004 tentang jalan. Peraturan Pemerintah (PP) nomor 15/2005 tentang jalan tol, sebagaimana diubah dengan peraturan PP nomor 44/2009, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun, berdasarkan tarif lama disesuaikan dengan pengaruh inflasi.

"Kenaikan tarif sudah sesuai aturannya bahwa setiap dua tahun sekali selalu ada kenaikan tarif. Kenaikan ini juga sudah diputusakan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum nomor 383/KPTS/M2011 tentang penyesuaian tarif tol BORR seksi I," kata Zahir.

Tol BORR seksi I memiliki panjang ruas jalur sejauh 3,8 kilo meter yang menghubungkan Sentul Selatan dengan Kedung Halang. "Tarif sudah sesuaikan dengan perhitungan waktu tempuh. Menurut kami jumlah tersebut tidak tergolong mahal jika kami mengukur dari jarak tempuhnya," katanya.

Zahir optimistis kenaikan tarif tidak mempengaruhi target trafik Tol BORR, di mana setiap harinya rata-rata 24.000 untuk dua arah. Sementara target trafik tol BORR 2011 ini untuk satu arah sebesar 19.000. Meski belum memenuhi target, namun Zahir optimistis pencapaian target terpenuhi hingga akhir tahun.

Selain melakukan kenaikan tarif, tol BORR bersama Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota dan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) melakukan uji coba perubahan arus lalu lintas di Simpang Kedung Halang.

Berikut daftar tarif baru Tol BORR Seksi I : Golongan Tarif lama (Rp) Tarif baru (Rp) I 3.000 3.500 II 4.500 5.000 III 6.000 6.500 IV 7.500 8.000 V 9.000 10.000. (Antara/ink)

 

Sumber :
wartakotalive.com

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mulai Hari Ini Tarif BORR Naik Rp 500.


Indonesia ramaikan bazar women charity di Sofia

Posted: 05 Dec 2011 06:08 PM PST

Sekretaris Tiga KBRI Sofia, Nadia Said kepada ANTARA London, Selasa menyebutkan lebih dari 20 negara dari kawasan Asia, Afrika, Amerika, dan Eropa, Badan PBB, serta perusahaan internasional berpartisipasi pameran yang menampilkan berbagai jenis barang dan makanan ciri khasnya.

Beraneka jenis makanan dan jajanan pasar khas Indonesia dijajakan bersama dengan pesona batik berupa pakaian, syal, dompet, peralatan rumah tangga, serta kerajinan tangan yang diminati pengunjung bazaar.

Terlihat antusiasme lebih dari 1000 pengunjung membeli berbagai macam souvenir dan juga antrian untuk dapat menikmati kuliner yang disajikan.

Senyum ramah yang menawan menjadi kenangan tersendiri bagi para pengunjung International Women Charity Bazaar (IWCB) 2011 yang mengantri di stand Indonesia.

Selain dimeriahkan oleh tampilan stand yang berwarna-warni dari tiap negara, terdapat panggung tempat pertunjukan seni dan musik serta hiburan yang ditampilkan.

Indonesia menampilkan tari tarian Tak Tong-Tong dari Sumatera Barat dan Ondel-Ondel dari Betawi yang dibawakan dengan gerak lincah dan senyum dari para penari binaan KBRI Sofia, Pesona Mawar Nusantara (PMN), yang menarik perhatian pengunjung bazaar.

Dengan musik yang ceria dan pakaian yang cantik, para penari Indonesia mendapat sambutan yang meriah dari para pengunjung.

Kegiatan amal ini bukan saja wujud kepedulian IWC namun seluruh pengunjung bazaar, karena seluruh hasil penjualan akan dimanfaatkan bentuk bantuan sosial bagi pemberdayaan perempuan dan anak-anak di Bulgaria yang membutuhkan.

Indonesia juga menyumbangkan hasil penjualan untuk disumbangkan dari pengumpulan amal yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Sofia yang hasil penjualan stand Indonesia yang disumbangkan sebesar Leva 2700 atau sekitar 1.350 euro. (ZG)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indonesia ramaikan bazar women charity di Sofia.


Album “21″ Adele terlaris abad ini di Inggris

Posted: 05 Dec 2011 06:08 PM PST

Album itu melewati penjualan 3,4 juta copy, jauh melampaui album LP “Back to Black” Amy Winehouse di 2006 –yang terjual sebanyak 3,3 juta copy.

Menurut OCC, album “21″ terus berada di daftar 10 besar Inggris sejak dirilis pada bulan Januari, dan pada pekan ke-45nya sejak diluncurkan album itu berada di posisi tertingginya yaitu naik ke peringkat lima dari peringkat sembilan.

Kenaikan pekan ini itu disebabkan oleh berita-berita seputar enam nominasi Grammy untuk Adele, termasuk nominasi untuk album tahun ini bagi album “21″ serta nominasi rekor tahun ini dan lagu tahun ini untuk lagu “Rolling di Deep”.

Kesuksesan Adele di negaranya, Inggris, diikuti dengan kesuksesannya di pasar Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia, saat  album “21″ melewati penjualan empat juta album salinan pada bulan Oktober.

Penyanyi yang berusia 23 tahun itu terpaksa membatalkan serangkaian konser dan penampilan penghargaan saat ia menjalani operasi di Boston bulan November untuk mengobati polip jinak pada pita suaranya.
(G003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Album “21″ Adele terlaris abad ini di Inggris.


McLeish Minta Tambahan Amunisi

Posted: 05 Dec 2011 06:08 PM PST

Selasa, 06 Desember 2011 08:49 WIB

BIRMINGHAM: Arsitek Aston Villa Alex McLeish mengatakan dia akan meminta dana dari pemilik klub Randy Lerner untuk belanja pemain baru jika the Villans terus dibekap krisis cedera pemain.

Penjaga gawang Shay Given dan gelandang Jermaine Jenas terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring dan perut saat Aston Villa menyerah 1-0 dari Manchester United pada Sabtu (3/12).

Cedera yang dialami Jenas disebut cukup serius dan bisa menyebabkan mantan gelandang Inggris itu absen hingga akhir musim seandainya pemeriksaan menunjukkan dia harus menjalani operasi.

Absennya Jenas membuat lini tengah Aston Villa menjadi timpang dan memaksa McLeish menurunkan pemain minim pengalaman Chris Herd laga melawan Setan Merah tersebut.

Kapten Aston Villa Stiliyan Petrov dan Stephan Ireland hanya dduduk di bangku cadangan saat keduanya belum berada kondisi prima pascacedera. Adapun Charles N’Zogbia tidak diturunkan karena melakukan aksi tidak disiplin.

Dengan Jean Makoun dipinjamkan ke Olympiakos, lini tengah Aston Villa diisi trio pemain muda Fabian Delph, Barry Bannan, dan Marc Albrighton. Karenanya, McLeish mengaku dirinya harus mendatangkan pemain baru.

“Kita harus mencari dan membeli pemain yang benar-benar tepat. Namun, saat ini, hal itu sulit dilakukan karena klub ini berada kondisi darurat akibat cedera yang mendera,” ujar McLeish kepada The Mirror. (OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - McLeish Minta Tambahan Amunisi.


Honda Accord I-VTEC Mobil Batman..!

Posted: 05 Dec 2011 05:54 PM PST

20111205 accordbatman 1 Honda Accord I VTEC Mobil Batman..! 

JAKARTA – Buat Samuel Yapar, ikut kontes mobil macam Accelera Auto Contest (AAC) bukan hal baru. Makanya pria asli Manado ini ingin mencoba hal baru saat AAC bertandang ke Kawanua.

Melombakan mobil jenis sedan saloon premium merupakan ide yang terlintas di benaknya. Selama ini sangat jarang menurunkan sedan premium untuk sebuah kontes, tuturnya bersemangat.

BEST CUTTING STICKER
Apalagi kalau dandanan dibuat radikal. Menepis unsur elegan yang selama ini menjadi kiblat para modifikator. Sekalian saja bodi dibuat meriah dengan livery tokoh kartun legendaris.

Nah lo, apalagi yang ada di benak pria penggemar game console ini? Konsepnya agak unik karena Samuel memadukan estetika elegan sebuah sedan premium dengan balutan livery ala mobil balap yang meriah.

Bisa terlihat selain dari balutan cutting sticker yang meriah dengan tokoh Batman di sekujur bodi, juga dari suspensi ceper dan pelek berdiameter tanggung (18 inci) khas mobil balap. Tetapi kalau melongok ke kabin, nuansa jauh berbeda dari besutan balap.

Lantaran interior justru penuh sesak dengan sound system dan display monitor hingga di atas dasbor. Aksesori yang mengadopsi produk DAD juga menambah aksen elegan ketimbang sport.

Apalagi kalau melongok bagasi yang tak bisa lagi dipakai untuk membawa barang. Seperangkat perabotan lenong pemanja telinga sekaligus monitor LCD besar (21 inci) terpasang di kap bagasi bagian .

Selain audio dan in car entertainment, bisa juga main Playstation 3  saat nongkrong bareng teman sesama members Famous Autoclub yang bermarkas di Manado, papar pria bertubuh subur ini.

Konsep unik ini dinilai nyeleneh sekaligus unik oleh panitia AAC sehingga Samuel diganjar juara The Best Cutting Sticker. Not bad, mengingat persiapan mobil hanya waktu 2 minggu saja, terang Samuel.

20111205 accordbatman 2 Honda Accord I VTEC Mobil Batman..!

Bila melihat atribut yang menempel di mobil, jelas bukan perkara mudah mengingat Accord i-VTEC miliknya tergolong premium sehingga banyak sekali komponen asli mobil yang harus ditebas untuk bisa diisi perangkat audio.

Mulai dari 2 buah subwoofer Consonance berdiameter 12 inci, satu buah monoblok Grandeur untuk kompetisi, dua buah 4-channel Grandeur, satu buah capacitor bank, 2 set mid bass Rockford Fosgate, 1 set mid vocal Dynaudio, 1 set splitcone merek Crone dan LCD TV Samsung 21 inci serta console Playstation 3.

Sementara pada eksterior, bisa dilongok headlamp model projector lamp, lampu belakang LED dengan mika smoked dan exhaust tip stereo. Untuk urusan gaya, Accord berdimensi gambot ini sudah menyerupai low rider ala Jepang. Apalagi saat seperangkat per spiral Tein yang sudah dipotong, terpasang menggantikan per keong asli.

Pelek Fabulous 18 inci bareng ban Toyo Proxes berprofil rendah yang terbenam di balik sepatbor Accord, jadi terlihat kecil akibat efek nyelup.  (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Kl:X | Teks Editor : Bagja | Foto : KLX
Tags : Modifikasi, Honda, Accord, I-VTEC,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda Accord I-VTEC Mobil Batman..!.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com