6.24.2011

Bentuk Komunitas Peduli Kebakaran


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1001206620X310 Bentuk Komunitas Peduli Kebakaran Banjarmasin Post/Aya Sugianto Warga berusaha memadamkan api yang membakar lahan bekas pertanian di Desa Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (27/9/2011).

 

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Deputi Bidang Penaatan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup, Ilyas Asaad, mengatakan sudah saatnya bagi daerah rawan kebakaran hutan dan lahan untuk segera membentuk komunitas masyarakat yang peduli terhadap kebakaran.

"Sejauh ini kelompok-kelompok seperti ini sudah terbentuk, namun belum merata ke semua daerah. Di Sumatera ada beberapa provinsi, salah satunya di Riau. Nah, daerah lainnya sebaiknya begitu. Ini sudah saatnya dibentuk karena cuacanya sudah panas," ujar Ilyas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (24/6/2011).

Agar keberadaan mereka lebih efektif, lanjut Ilyas, pihak terkait diharapkan tidak hanya sekadar memberi pemahaman tentang bahaya dan bagaimana kinerja kelompok tersebut, tapi hendaknya juga memberikan bantuan peralatan.

Tanpa menyebut jumlahnya secara detil, Ilyas mengatakan sejauh ini bantuan peralatan sudah diberikan, baik oleh Kemententerian Lingkungan Hidup maupun instansi lain, termasuk Kementerian Kehutanan. Diakui masih ada kekurangan pada alat-alat itu,  misalnya selang air belum bisa menjangkau ke tengah hutan yang areanya luas.

Untuk tahun ini sendiri, jumlah kebakaran hutan dan lahan di Indonesia belum marak. Di Kalsel, tercatat baru 48 hektar lahan di Kabupaten Tanah Laut yang telah terbakar dalam dua pekan terakhir.

 

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Bentuk Komunitas Peduli Kebakaran

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bentuk Komunitas Peduli Kebakaran.


dewa 25 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bentuk-komunitas-peduli-kebakaran-254393.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com