6.22.2011

Penegak Hukum Dipersilakan Periksa Rekening Kepala Daerah Mencurigakan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

kpk cvr Penegak Hukum Dipersilakan Periksa Rekening Kepala Daerah Mencurigakan

Rabu, 22 Juni 2011 22:58 WIB

JAKARTA: Adanya berbagai transaksi mencurigakan pejabat daerah mendorong Kementerian Dalam Negeri membuka pintu untuk penegak hukum agar melakukan penyelidikan.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mempersilakan penegak hukum untuk menindaklanjuti 2.258 laporan transaksi mencurigakan pejabat daerah yang dilakukan PPATK. Ia menyatakan tugas kementerian dalam negeri atas laporan ini hanya melakukan pembinaan.

“Jika ada masalah yang berimplikasi ke hukum, itu nanti ke Polri, kejaksaan, atau KPK. Tapi yang implikasi pembinaan itu ke Kemendagri. Kami hanya mengurangi terjadinya penyimpangan dan penyelewengan,” jelasnya ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/6).

Ia mengaku laporan ini cukup meresahkannya. Karena, dari banyak daerah masih tidak melaksanakan pengalokasi APBD secara proporsional. masih ada pemerintah daerah yang mengalokasikan 90% APBD-nya untuk belanja rutin.

Daerah yang memberikan alokasi besar terhadap pembelanjaan ini rata-rata daerah yang memiliki sumber pendapatan dan sumber daya alam kurang. Artinya, dengan adanya laporan PPATK ini, aliran dana APBD bagi kesejahteraan masyarakat rendah. “Artinya, kan APBD ini belum maksimal untuk kepentingan publik,” jelasnya. (AO/OL-11)

Source: media

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penegak Hukum Dipersilakan Periksa Rekening Kepala Daerah Mencurigakan.


naomi 23 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/penegak-hukum-dipersilakan-periksa-rekening-kepala-daerah-mencurigakan-252625.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com