6.25.2011

Presiden Didesak Usir Dubes Arab Saudi


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 Presiden Didesak Usir Dubes Arab Saudi

25 Juni 2011 23:41 WIB

JAKARTA: Pemerintah didesak mempersona non grata-kan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia atas eksekusi mati Ruyati binti Satubi. Desakan ini untuk memastikan tindakan tegas pemerintah menanggulangi permasalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Hal ini diungkapkan analis Kebijakan Publik Migrant Care Wahyu Susilo. Menurutnya, Presiden harus meminta meminta Duta Besar Arab Saudi keluar dari Indonesia.

“Ketika presiden menyatakan protes keras, itu sudah didahului oleh anak-anak SD di Situbondo. Secara diplomatik harusnya ada langkah tegas. Presiden harus mempersona non grata-kan Duta Besar Arab Saudi,” ujarnya dalam diskusi Polemik Trijaya: TKI Ruyati dan Diri Bangsa di Jakarta, Sabtu (25/6).

Ia menyatakan sikap ini diperkenankan secara diplomatik. Karena penghilangan nyawa warga negara oleh pemerintah lain tanpa pemberitahuan harus disikapi secara tegas. Indonesia tak perlu ragu mengambil langkah ini karena banyak negara lain juga mengalami hal yang sama. Langkah ini untuk memberi pelajaran berharga pada pemerintah Arab Saudi agar tidak mengulangi eksekusi yang sama.

“Apalagi dengan adanya polemik antara jawaban Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia soal permintaan maaf, maka langkah ini merupakan sikap secara kenegaraan,” tegasnya. (AO/OL-04




Source: media indonesia

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Didesak Usir Dubes Arab Saudi.


mejiku 26 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/presiden-didesak-usir-dubes-arab-saudi-254814.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com