6.27.2011

Salah Strategi, Webber Buang Podium 2


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110626WebberSalah Salah Strategi, Webber Buang Podium 2

Posisi Mark Webber sepanjang balapan berlangsung di Formula 1 Eropa (26/6) yang baru saja dilangsungkan di sirkuit Valencia Spanyol, mempunyai potensi besar untuk membuat timnya meraih posisi finish 1-2. Namun sangat disayangkan, pembalap asal Australia itu salah menerapkan strategi pit stop dan penggunaan ban. Hingga akhirnya ia pun kehilangan podium kedua di seri ini.

Harusnya saya finish di podium kedua hari ini, tapi nyatanya kesempatan tersebut hilang begitu saja. Memang ini adalah balapan terbaik saya sepanjang musim 2011, karena kami bertiga mampu menjaga gap sepanjang balapan berlangsung. Kami mencoba menyusun strategi penggunaan ban, tapi memang itu salah saya sepenuhnya. Saya menggunakan ban medium pada pit stop terakhir, padahal saya tidak tahu bagaimana kompon ini akan bekerja pada lap-lap terakhir, jelas Webber.

Jika diperhatikan lebih detail, gap antara Webber dengan Fernando Alonso setelah menjalani pit stop yang ketiga memang semakin melebar. Tentunya ini menjadi indikasi bahwa penggunaan ban medium di akhir sesi membuatnya tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Masalah Webber tidak berakhir sampai disini saja, ia malah dilanda gejalan tidak normal pada sistem transmisi mobilnya. RPM mobil yang dirasakan tidak selaras dengan tenaga yang sampai ke roda mobilnya, memaksanya untuk oper gigi lebih cepat. Akibatnya ia tidak mampu mengejar ketertinggalannya dari Alonso dan hanya sanggup bertahan di posisi ketiga. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : bim | Foto : Red Bull GmbH

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Salah Strategi, Webber Buang Podium 2.


bluefame 27 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/salah-strategi-webber-buang-podium-2-255292.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com