8.10.2011

Bank Mutiara Buru Pertumbuhan Ekuitas


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rabu, 10 Agustus 2011 05:48 WIB

20110810 021015 bank2 Bank Mutiara Buru Pertumbuhan Ekuitas

Foto : MI/Rommy Pujianto/rj

JAKARTA: Manajemen PT Bank Mutiara Tbk akan berupaya keras untuk terus meningkatkan ekuitas bank itu yang sampai Juni sudah mencapai Rp930 miliar guna mendapatkan nilai jual berdasarkan price to book value (PBV) yang tinggi.

“Ekuitas sampai Juni sudah mencapai Rp930 miliar. Kita targetkan dalam dua tahun bisa sampai Rp2 triliun – Rp2,5 triliun,” kata Dirut Bank Mutiara Maryono di Jakarta, Selasa (9/8).

Menurutnya, untuk mencapai target nilai penjualan atau divestasi Bank Mutiara sebesar Rp6,7 triliun harus dihitung melalui PBV dan nilai premium bank itu yang bisa dilihat dari ekuitas dan nilai tambahan lainnya.

“Peningkatan kinerja akan menaikkan ekuitas. Ini yang menjadi tugas kami. Untuk proses penjualannya menjadi wewenang pemerintah dalam hal ini LPS dan Danareksa sebagai penasehat keuangannya,” katanya.

Peningkatan ekuitas, lanjutnya, akan dilakukan dengan menggenjot profit melalui bisnis utama dan juga “recovery” aset yang bisa meningkatkan nilai Bank Mutiara.

Maryono mengatakan, dalam semester kedua ini Bank Mutiara sebagai bank ritel akan memfokuskan pada peningkatan pelayanan terutama di sektor konsumer untuk nasabah kecil menengah.

Peningkatan pelayanan antara lain akan dilakukan dengan penyediaan ATM yang bekerja sama dengan jaringan Prima setelah sebelumnya juga menggandeng jaringan ATM Bersama.

“Pada November kami akan meluncurkan kerja sama dengan jaringan ATM Prima ini dilanjutkan dengan penerbitan kartu debit dan internet bank,” katanya.

Di kredit konsumer, Bank Mutiara akan menjaga porsinya sebesar 30 persen dari total kredit, sementara 70 persen untuk kredit kecil menengah. “Kredit konsumer akan fokus di KPR dan KPA targetnya menjadi Rp500 miliar akhir tahun ini. Untuk kredit kecil menengah akan mengarah ke sektor perdagangan dan industri kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Selain itu, Bank Mutiara juga akan fokus pada peningkatan aset yang saat ini sudah mencapai Rp12,5 triliun menjadi Rp25 triliun pada 2014 mendatang. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank Mutiara Buru Pertumbuhan Ekuitas.


whitefox 10 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bank-mutiara-buru-pertumbuhan-ekuitas-287144.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com