8.08.2011

Ketahanan Ekonomi RI Masih Cukup Tinggi


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 Ketahanan Ekonomi RI Masih Cukup Tinggi

Senin, 08 Agustus 2011 06:35 WIB

JAKARTA: Gejolak pasar modal di Amerika Serikat (AS) dan Eropa membuat kekhawatiran baru dalam perekonomian Indonesia, tapi Bank Indonesia (BI) justru meyakinkan bahwa gejolak pasar modal di AS tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan.

“Kita tidak perlu khawatir yang berlebihan dengan perkembangan ini, koreksi yang terjadi di instrumen pasar yang likuid seperti di pasar saham biasa terjadi karena profit taking khususnya saham-saham yang telah pada price earning ratio (PER) yang tinggi” kata Deputi Gubernur BI, Hartadi Sarwono ketika dihubungi Minggu (7/8).

“Saya memperkirakan ketahanan perekonomian kita cukup tinggi tercermin dari pertumbuhan ekonomi yang tetap tinggi yang ditunjang oleh ekspor dan investasi,” tambahnya.

Hartadi sangat berkeyakinan gonjang-ganjing dan profit taking yang terjadi di AS dan Eropa tidak akan berpengaruh besar terhadap ekonomi makro Indonesia, terutama melihat pertumbuhan 6,5% di kwartal II tahun ini. Bukan hanya pertumbuhan ekonomi yang stabil saja, Hartadi juga melihat neraca pembayaran juga masih kuat.

“Neraca pembayaran kita juga cukup baik yang masih menyumbang pada peningkatan cadangan devisa yang sudah diatas Rp123 miliar. Ini akan menambah kepercayaan investor bahwa bank sentral akan dapat memanage fluktuasi dgn baik,” tambahnya. (Fid/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ketahanan Ekonomi RI Masih Cukup Tinggi.


whitefox 08 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/ketahanan-ekonomi-ri-masih-cukup-tinggi-285620.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com