12.01.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jokowi Datang, Ribuan Siswa Bersorak

Posted: 30 Nov 2012 06:18 PM PST

0826125 kjp iii 620X310 Jokowi Datang, Ribuan Siswa Bersorak KOMPAS.com/Indra Akuntono Ribuan siswa penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) nampak memadati lokasi pembagian kartu di SMA Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya tiba di SMA Yappenda, Jakarta Utara, pukul 08.15 WIB, untuk membagikan Kartu Jakarta Pintar secara resmi. Sekolah ini memang menjadi titik awal pembagian kartu pintar bagi siswa dari sekolah di wilayah Jakarta Utara. Kedatangan Jokowi memang telah ditunggu-tunggu oleh ribuan siswa sejak pagi. Shalawat, dan kendang serta dengan sorak sorai ribuan siswa menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo ini. 

"Jokowi, Jokowi, Jokowi, hoooooo…," begitulah sorak sorai ribuan siswa saat Jokowi memasuki halaman sekolah sambil melambaikan tangan.

Kedatangan Jokowi ke sekolah ini adalah untuk membagikan KJP kepada 1.675 siswa miskin dari 46 sekolah yang berasal dari 5 sekolah negeri dan 41 sekolah swasta di wilayah Jakarta Utara. Menurut jadwal, Jokowi akan membagikan KJP hingga pukul 09.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan di SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan, sepanjang tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI akan memberikan KJP kepada 10.406 siswa SMA dan SMK. Jumlah tersebut untuk menutup angka partisipasi kasar yang mencapai 87,16 persen. Anggaran yang dialokasikan untuk KJP tahun ini sebesar Rp 37 miliar. KJP merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan hasil inisiasi pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi. Kartu ini diperuntukkan bagi peserta didik yang tidak mampu atau miskin.

KJP juga ditujukan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal, seperti uang transportasi, buku, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain. Masing-masing siswa penerima akan memiliki KJP dalam wujud kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI dengan suntikan dana sekitar Rp 240.000 per bulan. Tahun ini, KJP hanya dibatasi untuk siswa di jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK). Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji pemberian kartu serupa untuk siswa di jenjang pendidikan dasar, SD dan SMP.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Datang, Ribuan Siswa Bersorak.


Ibu enggan menyususi karena terbuai iklan

Posted: 30 Nov 2012 06:13 PM PST

2011111145 Ibu enggan menyususi karena terbuai iklan

Delapan bayi lahir ditanggal 11 November 2011 (11/11/11) di RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Andini, Pekanbaru, Jumat (11/11). Asupan makanan yang paling tepat dan bergizi tinggi bagi bayi adalah air susu ibu. (FOTO ANTARA/Viki Payoka)

… sebaik-baiknya susu formula, tetap yang terbaik adalah ASI… ” Menurut dia, iklan susu formula seharusnya tidak boleh menampilkan promosi yang berlebihan seperti bisa membuat anak pintar. “Padahal di luar negeri, iklan seperti itu sudah dilarang,” katanya.

Penyebab lain ibu enggan menyusui bayinya karena kekurangan edukasi alias pemahaman mereka tentang kepentingan dan khasiat ASI bagi ibu dan anaknya. 

Banyak yang beranggapan, lanjut dia, menyusui itu hal natural dan tidak harus dipelajari ibu (dan juga ayah atau suami). Namun kenyataannya, seorang ibu juga harus mempersiapkan diri sejak masa kehamilan.

AIMI, lanjut dia, rutin menggelar kelas edukasi di 20 kota di Tanah Air.

Penyebab ketiga, adalah lingkungan sekitar yang kurang mendukung. Seperti ayah, orang tua dan lain-lain, karena menyusui itu perlu didukung

“Karena, sebaik-baiknya susu formula, tetap yang terbaik adalah ASI,” katanya. Mia mengatakan jika bayi bukanlah robot yang asupannya ditakar seperti susu formula. Hal itu berbeda dengan komposisi ASI yang memang sesuai dengan kebutuhan bayi.

(I025)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ibu enggan menyususi karena terbuai iklan.


Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez

Posted: 30 Nov 2012 06:13 PM PST

20121201aksi jlo3 Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez

Sejumlah hits dinyanyikan Jennifer Lopez dalam konsernya yang spektakuler di Mata Elang International Stadium (MEIS) (ANTARA/Rosa Panggabean)

See you next time Indonesia”

Berita Terkait
Semalam JLo berbahasa IndonesiaHasil dan klasemen sementara Piala AFF 2012Filipina susul Thailand ke semifinal Piala AFFPersidafon vs Persepam awali IIC Cup 2012KPPI mulai penyelidikan “safeguards” impor kondom
Galeri Terkait
20121201aksi jlo Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez
Aksi Jennifer Lopez
20121201250 kg shabu Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez
250 Kg Shabu
Video Terkait
20121130pencegahan dilakukan Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez
Pencegahan Dilakukan Sejak …
20121130tangguhkan kenaikan ump Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez
Tangguhkan Kenaikan UMP 2013
Jakarta (ANTARA News) – Dua dekade merupakan perjalanan panjang bagi penyanyi sekaligus artis Jennifer Lopez untuk unjuk eksistensi di bidang musik. 
Si seksi Jennifer Lopez, Jumat malam, akhirnya menebus kerinduan penggemar tanah air dengan memasukkan nama Indonesia pada daftar rangkaian tur keliling dunia bertajuk “Dance Again World Tour 2012″ di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol Jakarta, Jumat malam. 
Penonton yang sejak sore menunggu, lama kelamaan mengisi seluruh kelas mulai dari festival hingga VIP berkapasitas 8.000 orang.  
Kemeriahan mulai terdengar saat lampu mulai dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.
Kain berwarna biru metalik bertuliskan JLo yang menutupi panggung jatuh cepat, lalu JLo datang berlari menghentak panggung, menyanyikan “Get Right” sebagai pembuka konser.
Penonton sontak menyambut histeris dan ikut bergoyang mengikuti hentakan musik R&B berpadu disko yang dinyanyikan sang artis pujaan mereka. 
Tampil berbaju dan bercelana panjang metalik ketat serba hitam. Wanita asal Bronx, New York ini kembali menggoyang stadion dengan lagu kedua “Love Don’t  Cost A Thing” diiringi koreografi penuh energik dari 16 penari latar yang dibawanya. 
“Indonesia….Jakartaaaa!,” sapa JLo di panggung sambil menanti balasan teriak antusiasis penonton.
Panggung berlayar IMAX di tengah panggung dan dua layar besar di sisi kanan dan kiri panggung memperlengkap konser barusan malam itu. 
Selama bernyanyi, JLo tampil energik di bawah 170 lampu sorot, LED dan laser berwana hijau, biru dan kuning yang bergantian berkelip, menyenter seluruh sudut panggung. 
JLo menyempatkan diri mengitari panggung guna menyalami penggemarnya, lalu menerima karangan bunga mawar dari mereka.
“Are you gonna sing with me tonight?  I wanna hear you scream!,” sapanya diikuti teriakan penonton. “I can’t get reach you, Are you going to sing with me tonight?” 
Ia lalu menyanyikan lagu “I’m Into You”, “Waiting For Tonight” dengan konsep panggung bergaya tiang batender. 
JLo merangkak, berjingkrak dan menari lagi mengelilingi tiang berornamen tongkat dan cahaya laser hijau itu, serta beberapa kepulan asap di panggung. 
“Kalian tahu, Ini kali pertama saya ke Indonesia, ini pertama kalinya saya tampil di Jakarta, Apa kalian senang? tanyanya disambut teriakan penonton.
“Kalian tahu saya berasal dari mana? Ya benar saya hanya gadis biasa dari Bronx, New York dan sangat menyenangkan berada disini jauh dari kampung halaman,” ujarnya. 
Menghilang sesaat, penyanyi berdarah Amerika Latin itu muncul lagi di panggung berdesain ala ring tinju. Kali ini dia mengenakan kostum celana kulot karet warna silver dan tank top putih serta jubah lebar layaknya petinju profesional.    
Lalu ia menyanyikan “I’m real”, lalu “All I Have’, kemudia “Jenny from the block”.
Menebar cinta 
Beberapa kali JLo terlihat berkomunikasi langsung dengan penonton.
Berikutnya, dia tampil dengan gaun biru muda transparan menjuntai ke lantai dan menyampaikan beberapa kata kepada penggemar di Indonesia.
“Terima kasih sudah menyambut saya disini. I love you,” ujarnya.
“Aku cin-ta pada-mu,” ujarnya terbata mengucap Bahasa Indonesia yang baru dipelajarinya langsung lewat bantuan seorang penonton di barisan depan.
“Sekarang mari kita ngobrol sesuatu. Ehmm kira-kira apa ya? Ya.. itu benar kita bisa bicarakan cinta semalam suntuk.” 
Sayang permintaan penonton untuk menyanyikan “No Me Ames” tak dipenuhinya. Ia kemudian mengecup semua penunton melalui mikrofonnya. 
“Mmmmmmmwaahhh. Saya tidak akan menyanyikan lagu itu tapi saya akan nyanyikan lagu ‘If You Had My Love’ untuk kalian.”
Dengan lantunan “Until It Beats No More / papi,”  dia membuat penonton terdiam sementara waktu sembari melihat  layar di belakang panggung yang menampilkan slide foto sdan video JLo bersama kedua anak kembarnya, Max dan Emme (4),  hasil pernikahannya dengan Mark Anthony yang berakhir 2011 lalu. 
Sungguh memukau
Memiliki bakat multitalenta: menyanyi, berakting dan menari, Jennifer Lopez (43) boleh berbangga masih memiliki tubuh seksi yang memukau setiap orang.
Mengenakan kostum kemeja putih, jaket kulit, syal pink serta topi koboi, JLo kembali memukau penonton lewat “Let’s Get Loud”. 
Dengan cepat dia berganti baju di panggung, hanya ditutupi kipas berbulu besar berwarna pink, menjadi baju hitam transparan.
Dia kemudian berjoget terakhir kali menyanyikan “On The Floor” dengan goyang pinggulnya yang seksi. 
“Gila bener-bener keren banget. Ini konser yang paling bagus selama ini,” ujar Tori Natalova (25), seorang penonton.  
JLo tak kunjung datang lagi ke pangggung. Penonton mengira pertunjukan sudah berakhir, kemudian mereka berseru, “We want more.. We want more.”  Beberapa dari mereka mulai beranjak dari arena. 
Tunggu, pertunjukkan ternyata belum usai. JLo kembali menghentak panggung. Ia menutup rangkaian konsernya di Indonesia ini dengan menyanyikan “Dance Again”. 
Ia menampilkan koreografi apik dan menari penuh semangat bersama pacarnya Casper Smart yang menjadi salah seorang penari latarnya, sebelum konser benar-benar diakhiri potongan-potongan kertas berhamburan ke arah penonton.  
Ucap-ucap puas terlontar dari penonton.  Seorang diantaranya, Andry Tjondro, mengaku konser ini jauh dari dugaannya semula. 
“Saya membisu, konsernya bener-bener jauh di atas perkiraan saya. Dan perkiraan saya itu hebat. Ini malam terbaik saya. JLo sangat inspiratif,” tulisnya dalam akun Twitter-nya. 
Konser ini memang sangat spektakuler dan JLo sepertinya ingin mengulangi kehadirannya di Indonesia.
“See you next time Indonesia,” ujar JLo. 
(tri)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez.


Siswa Antusias Menunggu Pembagian Kartu Pintar

Posted: 30 Nov 2012 06:08 PM PST

1715586620X310 Siswa Antusias Menunggu Pembagian Kartu Pintar KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO Ilustrasi: Dengan kartu sehat dan kartu pintar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan pengobatan gratis dan pendidikan gratis untuk warga Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ribuan siswa calon penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) tampak antusias menunggu waktu pembagian kartu. Para siswa telah berkumpul di lokasi pembagian kartu sebelum pukul 07.00 WIB, Sabtu (1/12/2012). Padahal,  pembagian akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dari pantauan Kompas.com di SMA Yappenda, Tanjung Priok, para siswa dari dari berbagai sekolah umumnya datany dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan bus sewaan. Sekolah ini dipilih menjadi titik awal pembagian KJP untuk siswa SMA/SMK miskin di wilayah Jakarta Utara. Para siswa calon penerima KJP langsung menempati kursi-kursi yang disediakan di halaman SMA Yappenda. Karena jumlah yang membludak, banyak juga siswayang akhirnya menempati ruang kosong di sekitar sekolah, termasuk di lantai dua dan tiga sekolah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, dan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono telah berada di lokasi. Sementara, Jokowi masih dalam perjalanan menuju SMA Yappenda.

Selain di Jakarta Utara, KJP juga akan dibagikan pada hari ini untuk siswa di wilayah lainnya di Ibu Kota. Di antaranya, SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat. Secara total, jumlah penerima KJP terus terus bertambah. Sebelumnya, disebutkan sebanya 3.008 siswa miskin di jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK) yang akan menerima KJP. Terakhir, Dinas Pendidikan DKI Jakarta merilis data terakhir yang mencatat bahwa penerima KJP sebanyak 3.046 siswa. Hal ini terjadi karena ada penambahan sekolah, yang awalnya hanya 111 sekolah, saat ini ada 113 sekolah yang siswanya menerima KJP. Seluruh sekolah itu berasal dari 15 sekolah negeri dan 98 sekolah swasta.

Seperti diberitakan, sepanjang tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI akan memberikan KJP kepada 10.406 siswa SMA dan SMK. Jumlah tersebut untuk menutup angka partisipasi kasar yang mencapai 87,16 persen. Anggaran yang dialokasikan untuk KJP tahun ini sebesar Rp 37 miliar. KJP merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan hasil inisiasi pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi. Kartu ini diperuntukkan bagi peserta didik yang tidak mampu atau miskin.

KJP juga ditujukan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal, seperti uang transportasi, buku, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain. Masing-masing siswa penerima akan memiliki KJP dalam wujud kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI dengan suntikan dana sekitar Rp 240.000 per bulan. Tahun ini, KJP hanya dibatasi untuk siswa di jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK). Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji pemberian kartu serupa untuk siswa di jenjang pendidikan dasar, SD dan SMP.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Siswa Antusias Menunggu Pembagian Kartu Pintar.


Seri 2 Kejurnas Sprint Rally Binuang, Karakter Trek Berbeda!

Posted: 30 Nov 2012 05:49 PM PST

20121128 kejurnassprintrally 1 Seri 2 Kejurnas Sprint Rally Binuang, Karakter Trek Berbeda!
Jika sebelumnya di seri pertama Kejurnas Sprint Rally 2012 digelar di kawasan industri Dawuan Karawang Jawa Barat, maka untuk seri 2 berpindah ke daerah Tapin, Kabupaten Binuang, Kalsel (1-2/12). Sengaja disetting agar waktunya berdekatan dengan seri 4 Kejurnas Reli Kaltim yang dibikin 2 minggu lalu sehingga mobil peserta bisa meneruskan perjalanan darat ke Kalsel.
Jika di Dawuan ketemu dengan tanah datar keras bakal areal pabrik dengan debu tebal saat musim kemarau, maka di Kalsel akan menghadapi tantangan berbeda. Pertama, tanah gembur di perbukitan Tapin milik PT BGM-HBM yang menjadi jalan akses areal pertambangan. Pengerjaannya dilakukan nonstop agar lintasan siap dipakai balap minggu ini.

Kami kerahkan 4 alat berat untuk memadatkan tanah lintasan balap, kata Akhmad Kusasi dari PT BGM-HBM yang bertanggungjawab pengelolaan lahan Sprint Rally ini. Tingginya intensitas hujan memang agak merepotkan meski komitmen PT BGM-HBM menyukseskan gelaran ini perlu diacungi jempol karena komit dengan menyiapkan sirkuit yang memadai.

Kedua, cuaca di pulau Kalimantan yang terik di siang hari tapi cenderung hujan di sore hari hingga mekanik pun harus berhitung soal settingan dan pilihan ban. Apalagi tanah di bukit Tapin yang bisa berubah jadi lengket saat hujan turun.

Ketiga, layout sirkuit di Binuang yang menentang karena lengkap dari bagian yang teknikal karena mobil diajak meliuk cepat di antara tikungan pendek, lalu mengitari bukit dengan kecepatan tinggi hingga menyelesaikan jalan tanah hutan kecil dengan elevasi naik turun. Lengkap!

Desain sirkuit yang dibikin Adi Wibowo dari FBRT Sport dengan total panjang 6,5 km ini mengharuskan navigator membuat pace note yang akurat karena beragamnya handicap yang akan diselesaikan di tiap SS-nya.

Bisa dibilang persiapan sudah 100%, Binuang siap menjadi tuan rumah putaran 2 Kejurnas Sprint Rally ini dengan peserta dari tim HRVRT Kalsel, FBRT Jakarta, FOB Balikpapan hingga BRM Kaltim memastikan hadir, sementara akan ada 14 peserta dari Jakarta dan 20 peserta dari Kalimantan, kata Adi.

Detail lain seperti tenda untuk area servis dan VIP yang berada di bukit pun sudah dipersiapkan agar peserta bisa tenang menyiapkan kendaraannya, begitu pula penonton yang bisa puas menyaksikan aksi mobil reli meliuk karena dari bukit ini hampir semua trek bisa dilihat langsung.

Termasuk jalan akses masuk ke bukit Tapin ini sudah diaspal sehingga mobil sedan pun bisa mencapai dekat lokasi balap. Hadirnya Kalsel di kalender Kejurnas Sprint Rally ini akan menambah peta motorsport Indonesia karena sejak 2007 kota kecil Tapin ini menjadi penyelenggara Indoprix, maka mulai 2012 menjadi kian lengkap karena Kabupaten Binuang menjadi penyelenggara Kejurnas Sprint Rally.

Tak menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi reli panjang karena masih banyaknya lahan yang bisa diolah, belum lagi sirkuit road race Balipat yang lagi dibenahi agar bisa dipakai motor yang lebih kencang. Tak salah kalau Kalsel menjadi salah satu surga balap Indonesia!. (otosport.co.id) 

Penulis : Yongki | Teks Editor : Uda | Foto : Yongki
Tags : Speed Rally, Kejurnas Speed Rally Binuang,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seri 2 Kejurnas Sprint Rally Binuang, Karakter Trek Berbeda!.


Update Xbox SmartGlass Dukung Tablet Android 7 Inci

Posted: 30 Nov 2012 05:43 PM PST

4Jfkh1qVhV Update Xbox SmartGlass Dukung Tablet Android 7 InciXbox SmartGlass (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Microsoft dan aplikasi layar kedua SmartGlass Xbox 360 telah tiba di platform Android bulan lalu. Namun, aplikasi ini secara resmi hanya mendukung untuk perangkat smartphone.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (1/12/2012), update yang diumumkan Microsoft ini memungkinkan bagi para pemilik tablet Android 7 inci, untuk dapat mencicipi aplikasi maupun layanan yang tersedia di Xbox SmartGlass.

Selain itu, Microsoft juga menginformasikan perbaikan pada crash tertentu yang terkait dengan achievements serta layar pengaturan. Bagi Anda yang ingin mengunduh gratis Xbox SmartGlass untuk platform Android, bisa mengakses ke play.google.com.

Seperti diketahui, aplikasi Xbox SmartGlass difungsikan untuk meningkatkan pengalaman hiburan Anda pada konsol Xbox 360. Aplikasi ini memungkinkan gadget Anda untuk berkolaborasi dengan konsol Xbox 360.

Interaksi ini akan menawarkan pengalaman interaktif serta konten unik yang bisa dinikmati para penggunanya. Penggunaan Xbox SmartGlass ini bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan program TV favorit, film, musik, olahraga dan games, serta menawarkan bentuk kontrol remote inovatif melalui perangkat yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga bisa berhubungan dengan teman Xbox dan menelusurinya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membandingkan pencapaian (achievements) serta disediakan fitur avatar 3D yang dapat dikustomisasi. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Update Xbox SmartGlass Dukung Tablet Android 7 Inci

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Update Xbox SmartGlass Dukung Tablet Android 7 Inci.


80 Persen Limbah BKT dari Rumah Tangga

Posted: 30 Nov 2012 05:38 PM PST

2001562620X310 80 Persen Limbah BKT dari Rumah Tangga KOMPAS.COM/M SUPRIHADI Banjir Kanal Timur

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyatakan bahwa 80 persen limbah yang mengalir ke Kanal Banjir Timur (dikenal sejak dulu dengan istilah Banjir Kanal Timur atau BKT) adalah limbah rumah tangga. Itu berasal dari sungai-sungai yang mengalir ke kanal itu khususnya dari Sungai Cipinang.

"Ini perlu penanganan bersama agar air bisa dipakai sebagai air baku minum serta sebagai sarana transportasi dan wisata yang asri," kata Djoko Kirmanto dalam sambutannya di acara tanam pohon yang digelar Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) di BKT di Jakarta Timur, Sabtu (1/12/2012).

Djoko menambahkan, berdasarkan hasil penelitian, 80 pencemar BKT adalah limbah cair dan padat dari rumah tangga. Limbah itu berasal dari sungai-sungai yang mengalir ke BKT seperti Cipinang, Sunter, dan Buaran.

Besarnya pencemaran mensyaratkan adanya gerakan bersama untuk tak membuang limbah ke sungai. Dia juga mensinyalir adanya warga yang membuang langsung kotoran ke sungai karena tak memiliki fasilitas septitank.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 80 Persen Limbah BKT dari Rumah Tangga.


Penyelenggaraan Power Cross 2012, Diubah Jadi Siang!

Posted: 30 Nov 2012 05:33 PM PST

20121128 powercross2012 1 Penyelenggaraan Power Cross 2012, Diubah Jadi Siang!
Masuk tahun ke-3, ada perubahan pada penyelenggaraan Power Cross. Perubahan paling mendasar adalah soal jadwal penyelenggaraan balapan garuk tanah tersebut. Helatan kali ini Surya Power Cross International Championship 2012 (SPCIC), akan diselenggarakan pada siang hari. Pada tahun-tahun sebelumnya, baik crosser internasional maupun nasional bertarung pada malam hari.
 
Esensi kompetisinya lebih bisa berbicara bila dilaksanakan siang hari. Setelah kita mengadakan survey, ternyata SPCIC yang dihelat malam hari lebih kental konten acara lainnya dari pada urusan balapannya sendiri, jelas Mushofi, assisten brand manager Surya PT Gudang Garam, Tbk yang ditemui saat launching SPCIC di sebuah mall kawasan Jaksel.

Dengan penyelenggaraan siang hari, tentu ada beberapa aspek yang ikutan berubah. Salah satunya adalah sistem dari penyelenggaran itu sendiri. Untuk balapan siang hari, akan diselenggarakan dalam 2 heat saja. Pada gelaran SPCIC musim sebelumnya, diselenggarakan dalam 4 heat, kata A. Judhiarto dari Lightning Production selaku promotor lomba.

Memang ada keuntungan tersendiri dengan penyelenggaraan balap di siang hari. Pengalaman-pengalaman sebelumnya ketika hujan dan balapan diselenggarakan pada malam hari, trek berubah jadi bubur lumpur.

SPCIC akan diselenggarakan dalam 3 seri dan semuanya ada di wilayah Jawa Timur. Dimulai dari Banyuwangi (1-2/12), Kediri (8-9/12) dan berakhir di Malang (15-16/12). Memang seri balapannya lebih sedikit dari musim lalu, namun di 3 kota tersebut animo masyarakatnya tinggi, papar Mushofi.

Juara umum kelas MX2 nasional akan diganjar 1 unit motorcross Husqvarna yang setara dengan Rp 100 juta. Untuk yang kelas internasional, disiapkan $3.000 untuk yang dapat poin tertinggi. (otosport.co.id) 

Penulis : Oct | Teks Editor : Uda | Foto : Tony P
Tags : Powercross, Motocross, Motocross 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penyelenggaraan Power Cross 2012, Diubah Jadi Siang!.


Dahlan Iskan senam gangnam style ria di HUT Pusri

Posted: 30 Nov 2012 05:28 PM PST

2012101760 Dahlan Iskan senam gangnam style ria di HUT Pusri

Penyanyi Korea Selatan tampil membawakan hitnya “Gangnam Style” di sebuah acara televisi pagi di Sydney, Australia, Rabu (17/10). Ratusan penggemar datang untuk melihat penampilan gratis Psy yang membawakan lagu hitnya yang telah ditonton lebih dari 478 juta kali di Youtube sejak bulan Juli lalu. (REUTERS/Tim Wimborne )

Dahlan bersama instruktur senam Cek Eva mengawali gerakan pemanasan di atas panggung di depan ratusan karyawan PT Pusri dan masyarakat di lingkungan pabrik pupuk tersebut.

Senam bersama Menteri BUMN tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Dahlan tampak sangat menikmati gerakan “gangnam style” di hadapan pejabat Pusri Palembang dan masyarakat yang bermukim pada zone satu pabrik pupuk itu.

Usai menjadi instruktur senam, Dahlan kembali lagi ke barisan untuk mengikuti gerakan pendinginan.

Selanjutnya, Dahlan mengatakan tidak akan memberikan sambutan tetapi sangat senang berolahraga di kompleks Pusri Palembang bersama masyarakat.

Jalan sehat dan senam tersebut diikuti juga jajaran Direksi PT Pusri Palembang dan ratusan masyarakat.

Sebelumnya, menteri dan ratusan peserta mengikuti jalan santai mengelilingi komplek PT Pusri Palembang. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan Iskan senam gangnam style ria di HUT Pusri.


Partner treatment dan#039;cuts HIV transmissiondan#039;

Posted: 30 Nov 2012 05:22 PM PST

 64499173 64457682 Partner treatment dan#039;cuts HIV transmissiondan#039; The study has been released to coincide with World Aids Day

Treating people with HIV who have uninfected partners significantly reduces transmission rates, researchers in China have found.

A clinical trial had shown benefits of antiretroviral (ARV) treatment before.

But this trial, reported in the Lancet, is the first "real-life" public health programme of its kind.

A UK HIV expert said there was a growing consensus that getting ARV drugs to as many people as need them would cut transmission rates.

Treatment goal

To mark World Aids Day, the World Health Organization has issued a statement on global progress on cutting new infections and Aids-related deaths.

In 2011, there were 2.5 million new infections – down 700,000 from the 2001 figure – and an estimated 1.7 million people died from Aids-related illnesses in 2011 – 600,000 fewer than in 2005.

The WHO says improving access to ARV drugs is key to cutting rates further.

Full coverage of the issues around Aids and HIV, to mark World Aids Day on 1 December

The drugs reduce the amount of virus in the blood, and cut the risk of an infected person passing HIV on.

Last year, at the UN General Assembly, governments agreed to set the goal of getting 15 million HIV-infected people worldwide on the life-saving antiretroviral medicines by 2015.

The WHO says this target could be within reach – provided countries can sustain current rates.

And it says about eight million people in low and middle-income countries are getting the treatment they need, up from just 0.4 million in 2003.

Dr Gottfried Hirnschall, director of the WHO's HIV department, said: "The challenge now is to ensure that global progress is mirrored at all levels and in all places so that people, whoever they are and wherever they live, can obtain antiretroviral therapy when they need it."

This year, the WHO issued new guidelines for treating people with HIV who have uninfected partners with antiretrovirals.

‘Real-world impact’

The research from China, which followed couples for up to nine years, was the first programme to really test this out in the real world.

In 24,000 couples, the HIV-infected partner had received treatment at the start of the study period – to test out the preventative benefits – while 14,800 had not.

This was because they had not met the national guidelines HIV positive people normally have to meet to receive treatment.

In the treated group, there were 1.3 cases of transmission per 100 person years, compared with 2.6 per 100 person years in the untreated group.

The researchers say this equates to a 26% reduction in the risk of HIV transmission. This is a lot lower than the 89% difference seen in the clinical trial.

And the authors say the protective effects of ARV therapy only appeared to last a year, with transmission rates becoming more similar between the treated and untreated couples in later years.

Keith Alcorn, of the HIV/Aids expert group NAM Aidsmap, said it was an interesting study.

"It shows the real-world impact of using ARV treatment in this way.

"The results are not as big a reduction in transmission as in the clinical trial, but there is still an effect."

He said the difference could be explained by people not adhering to their drug regime as well as they did in the study, or stopping their treatment after experiencing side effects.

Mr Alcorn added: "There is a growing international consensus that treating everyone who needs it is going to have an impact on transmission."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Partner treatment dan#039;cuts HIV transmissiondan#039;.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com