12.06.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

BURUH VS PERUSAHAAN: Perusahaan Korsel dan Jepang Diminta Taati UU Ketenagakerjaan

Posted: 05 Dec 2012 06:13 PM PST

 BURUH VS PERUSAHAAN: Perusahaan Korsel dan Jepang Diminta Taati UU Ketenagakerjaan

JAKARTA-Kalangan buruh mendesak investor asing, khususnya para pengusaha Korea Selatan dan Jepang untuk mentaati peraturan ketenagakerjaan di Indonesia.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, masih ada beberapa perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang tidak patuh pada UU Ketenagakerjaan, terutama perusahaan asal Korea Selatan.

Dia mencontohkan perusahaan elektronik asal negara tetangga itu di Cikarang menggunakan ratusan tenaga kerja dengan sistem outsourcing (alihdaya) antara 5 tahun hingga 13 tahun bekerja.

“Sejumlah perusahaan Jepang yang mempunyai pabrik di Indonesia juga melakukan hal sama, yakni menggunakan pekerja alih daya dan pekerja kontrak yang melanggar UU Ketenagakerjaan,” katanya, Kamis (6/12). (foto: ilustrasi unjuk rasa buruh)

Bahkan, lanjutnya, sebagian besar dari pekerja/buruh perusahaan PMA itu diputus hubungan kerja dengan semena-mena, yang biasanya terjadi pada pengurus serikat pekerja/serikat buruh setempat.

Dia menegaskan pemerintah wajib menindak tegas perusahaan PMA yang tidak taat dengan UU Ketenagakerjaan dan mengeksploitasi pekerja/buruh Indonesia.

“Jangan sampai tindakan perusahaan skala besar milik asing itu menjadi contoh bagi perusahaan nasional lainnya dengan PHK sepihak, union busting dan outsourcing tanpa kejelasan status”. (yus)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BURUH VS PERUSAHAAN: Perusahaan Korsel dan Jepang Diminta Taati UU Ketenagakerjaan.

Instagram Hapus Penyatuan dengan Twitter

Posted: 05 Dec 2012 06:05 PM PST

F2WsNEGopX Instagram Hapus Penyatuan dengan TwitterTwitter (foto: TechCrunch)

CALIFORNIA – Instagram telah menghapus integrasi Twitter Card. Hal ini menyebabkan foto-foto Instagram tidak bisa tampil dengan benar ketika diunggah ke layanan microbloging Twitter.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (6/12/2012), CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan hal tersebut adalah sebuah evolusi. Meskipun integrasi dengan Twitter akan tetap ada, bentuk atau hubungan keduanya berubah.

“Kami sedang mengerjakan sebuah situs yang baru saja diluncurkan. Kami mengubah properti situs kami dan kini mampu mengumpulkan tim untuk mengerjakan properti situs tersebut dengan akuisisi Facebook,” ujarnya.

Bagi pengguna, berubahnya hubungan antara kedua jejaring sosial itu membuat foto-foto Instagram yang diunggah ke Twitter tidak dapat tampil dengan benar di perangkat genggam. Namun menurut Systrom, masalah tersebut tidak akan terjadi dalam waktu lama.

Systrom menjelaskan bahwa cropping pada foto itu tidak lagi akan terjadi di tweet pengguna, tapi setiap klik selanjutnya akan mengarah ke Instagram.com. Dengan  cara tersebut Instagram ingin mengambil kendali terhadap konten yang dimilikinya. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Instagram Hapus Penyatuan dengan Twitter

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Instagram Hapus Penyatuan dengan Twitter.

Pemandu bakat yang menemukan Becker dan Graf telah tiada

Posted: 05 Dec 2012 06:03 PM PST

Ia pelatih tekun, disiplin, keras tetapi baik.” Ketika melatih di klub Baden, Breskvar melihat adanya potensi besar pada petenis yang akhirnya menjadi juara Grand Slam, Becker dan Graf, setelah mendapat polesan dan pelatihan dari dia, lapor AFP.

“Saya amat sedih mendengar kematian Boris Breskvar,” kata Becker seperti dilaporkan Harian Bild di Jerman.

“Ia pelatih tekun, disiplin, keras tetapi baik,” kata mantan petenis nomor satu dunia dan enam kali juara Grand Slam. Becker, dan merupakan petenis termuda pertama juara Wimbledon, ketika berusia 17 tahun.

Becker mulai ditangani pelatih Slovenia itu ketika ia berusia enam tahun dan akhirnya beralih ke jenjang profesional pada 1984, di bawah asuhan pelatih kelahiran Romania, Guenther Bosch.

Breskvar, yang juga menangani tim Piala Davis Slovenia selama beberapa tahun dan membangun akademi tenis di Ljubljana bersama puteranya, menjalani operasi otak beberapa kali pada 2007.

Menurut isterinya, Karmen, mantan pelatih kondang itu meninggal di rumah perawatannya. (A008/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemandu bakat yang menemukan Becker dan Graf telah tiada.

Kampanye Bekasi “Go Green”

Posted: 05 Dec 2012 05:58 PM PST

1944093p Kampanye Bekasi Go Green

shutterstock
Seharusnya, mengacu UU Tata Ruang No 26 tahun 2007, dengan luas wilayah kabupaten mencapai 127.388 hektar, RTH yang dimiliki minimal 30 persen atau 38.216 hektar.

 

BEKASI, KOMPAS.com-Calon Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu memanfaatkan masa kampanye untuk mempopulerkan program Bekasi Go Green, Kamis (6/12/2012).

Program diwujudkan dengan penanaman 1.000 pohon di lapangan depan kantor Lurah Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00-10.00. Kegiatan dihadiri warga dan massa pendukung.

Dalam Pemilihan Umum Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Syaikhu berpasangan dengan Rahmat Effendi. Adapun Rahmat adalah Wali Kota Bekasi saat ini dan akrab dipanggil dengan sapaan Pepen. Pasangan ini menjuluki diri dengan nama PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu) dan mendapat nomor urut 4.

Pertimbangan melaksanakan kampanye Bekasi Go Green adalah amat kurangnya ruang terbuka hijau di Kota Bekasi yang cuma sekitar 9 persen dari luas wilayah. Kota Patriot menjadi rawan banjir, panas, dan tidak bersahabat dengan warganya.

Penambahan ruang terbuka hijau, ruang hijau, hutan kota, atau kawasan konservasi harus dilakukan untuk menjaga keseimbangan daya dukung lingkungan Kota Bekasi.

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kampanye Bekasi “Go Green”.

Dua gedung Partai Ikhwanul Muslimin Mesir terbakar

Posted: 05 Dec 2012 05:54 PM PST

20121205080 Dua gedung Partai Ikhwanul Muslimin Mesir terbakar

Pengunjuk rasa anti-Mursi meneriakkan yel-yel saat aksi protes di depan Istana Kepresidenan di Kairo, Mesir, Selasa (4/12). Polisi Mesir menghadapi ribuan pengunjuk rasa di luar Istana Presiden Muhammad Mursi di Kairo Selasa kemarin, mendesak pemimpin Islamis itu untuk keluar dari gedung, kata dua sumber kepresidenan. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Kebakaran di Kota Suez tersebut telah membuat delapan orang cedera sejak bentrokan meletus antara anggota partai –sayap politik Ikhwanul Muslimin– dan pemrotes, yang menentang Presiden Moursi, mantan ketua partai itu.

Sementara itu, puluhan pemrotes yang marah menerobos ke dalam markas Partai Keadilan dan Kebebasan di satu kabupaten tempat tinggal di Kota Ismailiyah ketika gedung tersebut kosong, dan membakas furnitur di beberapa ruang, kata Xinhua.

Kebakaran tersebut merusak bangunan itu, namun kemudian dapat dipadamkan oleh petugas pemadam dan tidak melukai seorang pun.

Pada Selasa (4/12), ribuan warga Mesir berpawai ke Istana Presiden Al-Ethadeys di Kabupaten Abbasiyah di Kairo, guna memprotes deklarasi undang-undang dasar yang dikeluarkan Presiden Mohamed Moursi dan rancangan undang-undang dasar tersebut yang ditulis terutama oleh orang Muslim.

Bentrokan terjadi antara pemrotes dan pasukan keamanan, saat demonstran menerobos kawat berduri, sementara pasukan keamanan membalas dengan gas air mata. Sebagian pemrotes kesulitan bernafas dan seorang personel polisi juga cedera.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua gedung Partai Ikhwanul Muslimin Mesir terbakar.

Intel Kejagung tangkap buron penipuan rp108 miliar

Posted: 05 Dec 2012 05:48 PM PST

…buronan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.” “Kasusnya penipuan Rp108 miliar dan merupakan buronan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi dari Jakarta, Kamis

John merupakan seorang pengusaha di Makassar dan sudah dinyatakan bersalah atas kasus penipuan oleh Mahkamah Agung melalui putusan tanggal 9 Agustus 2012 nomor 871.K/Pid/2012.

Dia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi jaksa Kejaksaan Negeri Makassar pada Maret lalu.

Dia ditangkap di Apartemen Mediterania Blok CC/09A/NQ, Jakarta, Rabu malam tepatnya pukul 23.30 WIB.

Untuk sementara John Lucman ditahan di Rumah Tahanan Salemba Kejaksaan Agung. (I029)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Intel Kejagung tangkap buron penipuan rp108 miliar.

Bentrokan di Tripoli, Lebanon tewaskan tujuh orang

Posted: 05 Dec 2012 05:44 PM PST

Bentrokan berkecamuk lagi, Rabu malam, antara permukiman Bab Et-Tabbaneh dan Jabal Mohsen, setelah keadaan sempat tenang.

Beberapa sumber keamanan memberitahu Xinhua satu granat yang diluncurkan dengan menggunakan senapan jatuh di lingkungan Al-Mallouleh dan diikuti baku-tembak antara warga Jabal Mohsen dan Bab Et-Tabbaneh.

Tujuh orang telah tewas akibat baku-tembak dalam bentrokan, termasuk empat orang yang tewas pada Rabu dan tiga pada Selasa, kata beberapa sumber.

“Khodr Hanoub, pria yang berusia 40-an, tewas saat fajar Rabu di Kabupaten Bab Et-Tabbaneh,” kata seorang pejabat, sebagaimana dikutip Xinhua. Ia menambahkan Ali Habbabeh tewas di kabupaten yang bersebelahan, Jabal Mohsen.

Pejabat itu juga melaporkan pembunuhan Zakaria Othman dan Mehdi al-Beik di Bab Et-Tabbaneh pada Rabu, sementara Khaled Salem (27) tewas pada Rabu malam.

National News Agency melaporkan bentrokan bersenjata meningkat selama siang hari antara petempur di Daerah Qobbeh, al-Mankoubin, Mallouleh, Bab Et-Tabbaneh dan Jalan Suriah, serta di Jabal Mohsen.

Personel militer melepaskan tembakan ke sumber baku-tembak, terutama ke arah penembak gelap. (C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bentrokan di Tripoli, Lebanon tewaskan tujuh orang.

RI gandeng Belanda kembangkan Tanjung Priok

Posted: 05 Dec 2012 05:39 PM PST

Berita Terkait
Kementan tolak sembilan kontainer anggur asal ChinaTanjung Priok mulai dipadati pemudikGelombang di Selat Sunda hampir tiga meterAgen: kapal feri MV Sindo 31 kandas akibat cuacaJokowi ingin ajak pemerintah pusat bahas MRT
Galeri Terkait
20121203pembangunan jalan layan to1 RI gandeng Belanda kembangkan Tanjung Priok
Pembangunan Jalan Layang Tol
20121003blokade pelabuhan RI gandeng Belanda kembangkan Tanjung Priok
Blokade Akses Pelabuhan
Video Terkait
20121129kapal fuji RI gandeng Belanda kembangkan Tanjung Priok
Kapal Fuji Maru Bersandar Di …

Delft, Belanda (ANTARA News) – Pemerintah Republik Indonesia (RI)bersama perusahaan pengerukan terbesar di Belanda, Van Oord Dredging and Marine Contractors meningkatkan kerjasama dalam pengembangan pelabuhan lautTanjung Priok, Jakarta senilai 150 juta euro.
“Van Oord bekerja sama dengan PT. PP (Persero) Tbk untuk pengerukan dan reklamasi di area baru Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno L.P Marsudi dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis.
Kerja sama antara perusahaan industri konstruksi PT. PP Tbk bersama Van Oord tersebut merupakan bagian dari kontrak pelabuhan kontainer Kalibata Utara tahap satu yang akan memperluas Pelabuhan Tanjung Priok sebesar 4 juta hingga 5 juta TEUs (satuan setara dua puluh kaki).
Menurut Duta Besar Retno, proyek ini akan berlangsung selama tiga tahun dengan tahap pengerukan yang akan dimulai pada kuartal ke dua 2013.
Pada akhir Desember 2011 arus peti kemas melalui pelabuhan Tanjung Priok sebesar 5,6 juta TEUs. Angka ini melebihi kapasitas maksimumnya yakni 5 juta TEUs. Arus kontainer di pelabuhan tersebut diperkirakan terus meningkat hingga 2030 dan diperkirakan akan mencapai 21.239.900 TEUs.
Sementara itu Direktur Pengembangan Bisnis PELINDO I, Bambang Eka Cahyana mengatakan, peluang investasi pengembangan pelabuhan laut di Indonesia cukup besar atau mencapai lebih dari 70 persen dari total aliran kontainer karena letaknya berada di jalur kontainer laut tersibuk di dunia.
Oleh karena itu, lanjutnya, Pelindo I berencana membangun pelabuhan laut Kuala Tanjung yang diharapkan dapat mendukung pelabuhan laut Belawan (Medan) yang saat ini telah beroperasi melebihi kapasitasnya.
“Selanjutnya, pelabuhan baru ini diharapkan mengganti peran pelabuhan laut Singapura yang selama ini menjadi titik distribusi barang dari Sumatera,” kata Bambang Eka seraya menambahkan pelabuhan baru ini juga akan mendukung pembangunan bandar udara baru Kuala Namo.
Pemerintah Indonesia melalui PELINDO I sedang menerapkan strategi kemitraan dengan sektor swasta yang memiliki kompetensi, pasar dan pendanaan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan pelabuhan laut internasional Kuala Tanjung, tambah Bambang Eka.
(KR-LWA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - RI gandeng Belanda kembangkan Tanjung Priok.

Lumia 620, Ponsel WP8 Nokia “Murah Meriah”

Posted: 05 Dec 2012 05:37 PM PST

JjA2Pt2oit Lumia 620, Ponsel WP8 Nokia Murah MeriahNokia Lumia 620 (Foto: Nokia Conversation)

HELSINKI – Nokia resmi meluncurkan smartphone Windows Phone 8 (WP8) terbaru, Lumia 620. Smartphone ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau sebesar USD249 atau sekira Rp2,4 juta.
 
Dilansir dari Softpedia, Kamis (6/12/2012), perangkat baru ini merupakan handset paling terjangkau dari seri Windows Phone 8 Nokia dan diperkirakan tersedia di pasaran pada kuartal pertama tahun depan. Smartphone ini menawarkan desain yang kompak dengan layar sentuh ClearBlack TFT WVGA 3,8 inci (800 x 480 piksel).
 

“Bersamaan dengan andalan Nokia, Lumia 920 dan Lumia 820 untuk segmen menengah, Lumia 620 menambah “daya tarik muda” untuk rangkaian Windows Phone 8,” demikian keterangan yang tertulis di situs Nokia Conversation.

 
“Ini (Lumia 620) bisa disebut sebagai perangkat paling terjangkau dari tiga smartphone Windows Phone 8 terbaru kami,” jelas perusahaan asal Finlandia itu.
 
Lumia 620 diperkuat prosesor Snapdragon S4 dual core 1GHz, RAM 512MB, dan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan dukungan slot kartu microSD. Smartphone ini hadir dengan kamera utama 5 megapiksel yang dilengkapi dengan flash LED.
 
Selain itu, Lumia 620 juga dilengkapi layanan peta terbaru Nokia yaitu Here, termasuk Nokia Maps, Nokia Drive, dan Nokia City Lens.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Lumia 620, Ponsel WP8 Nokia Murah Meriah

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lumia 620, Ponsel WP8 Nokia “Murah Meriah”.

Telkomsel Absen Pesta RBT, Label Musik Kecewa

Posted: 05 Dec 2012 05:23 PM PST

l2L5aZR4Gb Telkomsel Absen Pesta RBT, Label Musik KecewaPeluncuran Pesta RBT&iRing (foto: Yoga Hastyadi)

JAKARTA – Telkomsel tidak jadi bergabung bersama XL Axiata dan Indosat dalam kerjasama penerapan single shortcode untuk akses layanan nada sambung pribadi atau Ring Back Tone (RBT). Hal tersebut membuat salah satu label musik kecewa.

Kedua operator tersebut meluncurkan single shortcode sebagai upaya membangun kembali bisnis RBT. Dalam kerjasama ini mereka menggandeng 12 label musik, yaitu Musica, Alfa Record, Pelangi Musik, Universal Music Indonesia, Aquarius, Emotion, Warner Music Indonesia, Sony Music Indonesia, Virgo, Nagaswara, Trinity dan Sani Music.

Suara kecewa terdengar dari Head of Universal Music Indonesia, Bimbom Barkah. “Untuk mengembalikan bisnis RBT ini diperlukan 4K, yakni keabsahan, kemudahan, kepercayaan, dan komitmen. Sayangnya hanya dua operator yang berkomitmen, yang ‘merah’ tidak berkomitmen,” cetusnya dalam acara Pesta RBT&iRing di Jakarta, Rabu sore.

“Mungkin sesama operator segan untuk membicarakannya. Tapi kami dari industri blak-blakan saja. Dengan dua operator ini saja kalau dari sisi jumlah pelanggan sebenarnya sudah cukup menjangkau masyarakat,” ujar Bimbom.

Ungkapan kekecewaan itu ditujukan pada Telkomsel. Pasalnya, Selain XL dan Indosat, operator lain yang memiliki pelanggan seluler dengan pengguna RBT terbanyak adalah Telkomsel. Semula, operator yang identik dengan warna merah itu juga akan bergabung dalam single shortcode tersebut.

General Manager Content & Application XL Axiata Revie Sylviana tidak berkomentar banyak mengenai mundurnya Telkomsel dari rencana penggunaan single shortcode tersebut.

“Mungkin mereka punya perencanaan sendiri. Urusan commercial decission kan kembali ke pengambil keputusan masing-masing. Kalau kami tetap jalan terus, itu karena kami tak mau kehilangan momentum setelah mendapat lampu hijau dari Kominfo, BRTI, dan Depsos,” terangnya.

Dia mengungkapkan, program single shortcode tersebut telah dibahas sejak enam bulan lalu dan sudah mendapat persetujuan dari Kominfo serta BRTI, sehingga bisa digelar tanpa harus menunggu keluarnya Revisi Peraturan Menkominfo No. 1/2009 tentang konten premium.

“Setelah diskusi dengan Dirjen Postel dan BRTI, mereka bilang boleh jalan tanpa menunggu Permen selesai karena izin RBT ini sudah attached dengan izin penyelenggaraan telekomunikasi,” kata Revie.

“Begitu Depsos berikan izin minggu lalu, kami langsung jalan. Izin Depsos kami perlukan karena program ini juga menawarkan hadiah bagi yang telah mengaktifkan RBT di UMB *919#. XL, Indosat, dan 12 label sudah menganggarkan Rp 300 juta untuk total hadiah,” imbuhnya. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Telkomsel Absen Pesta RBT, Label Musik Kecewa

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Telkomsel Absen Pesta RBT, Label Musik Kecewa.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com