12.15.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Waspadai Cuaca Ekstrem di Jakarta

Posted: 14 Dec 2012 06:01 PM PST

1155274620X310 Waspadai Cuaca Ekstrem di Jakarta KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya kerap dilanda cuaca ekstrem di penghujung tahun 2012. Arfan Arkili, Kepala Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta mengimbau masyarakat Ibu Kota waspada atas segala bentuk cuaca ekstrem.

"Imbauan bagi masyarakat, kalau ada hujan dan angin yang kencang, masyarakat jangan berteduh di bawah pohon atau berteduh di billboard, papan reklame," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (14/12/2012) malam.

Hal itu dikatakan Arfan terkait musibah angin kencang yang melanda Kompleks Halim Perdanakusuma, RT 12 RW 01, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (14/12/2012) sore. Meski tak ada korban jiwa atas kondisi itu, namun puluhan rumah dan dua mobil rusak sedang dengan total kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Arfan menjelaskan, penyebab munculnya angin kencang adalah pembentukan awan disertai hawa panas sehingga muncul angin. Hal itu sesuai dengan teori munculnya angin yang terjadi akibat perbedaan suhu antara yang tinggi dan rendah.

"Antisipasi ketika mendapatkan info BMKG, kita kirim ke semua unit di kecamatan dan kelurahan untuk mengantisipasi hujan deras angin kencang, jadi siap siaga semua," tuturnya.

Meski demikian, lanjut Arfan, masyarakat DKI juga diimbau tak ketakutan berlebihan. Ibu Kota memiliki tata kota yang dipenuhi bangunan kokoh sehingga meminimalisir efek negatif dari angin kencang. Masyarakat hanya diimbau untuk tidak berdiri di bawah pohon dan tiang yang rentan.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Waspadai Cuaca Ekstrem di Jakarta.

Lanza Bunuh Ibunya Lalu Tembak Mati 26 Orang Lainnya

Posted: 14 Dec 2012 05:43 PM PST

0828198 orang tua murid 620X310 Lanza Bunuh Ibunya Lalu Tembak Mati 26 Orang Lainnya AP Sejumlah orangtua murid meninggalkan lokasi Sekolah Dasar Sandy Hook, Newtown, AS, setelah dipertemukan dengan anak-anak mereka menyusul penembakan di sekolah itu yang menewaskan 27 orang, termasuk si penembak, Jumat (14/12).

NEWTOWN, KOMPAS.com – Identitas pelaku pembantaian yang menewaskan 26 orang di sebuah sekolah dasar di Newtown, Connecticut, AS, Jumat (14/12) mulai jelas. Pelaku dilaporkan bernama Adam Lanza berusia 20 tahun.

Lanza membunuh ibunya sendiri yang adalah seorang guru di rumahnya di Newtown, Connecticut, lalu mengendarai mobil ibunya itu ke Sekolah Dasar Sandy Hook tempat ibunya mengajar dan membantai 26 orang, termasuk 20 anak-anak, sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri. Dengan demikian total korban tewas dalam tragedi penembakan massal di AS itu 28 orang.

Juru Bicara Polisi Negara Bagian Connecticut, Letnan Paul Vance, mengatakan 18 anak tewas ditembak di dalam sekolah dan dua lagi meninggal akibat luka mereka di rumah sakit. Enam orang lainnya adalah guru dan karyawan sekolah, termasuk kepala sekolah.

Vance menjelaskan, hampir tidak ada korban cedera yang tidak tewas. Hal itu menunjukkan bahwa begitu korban menjadi sasaran, nyaris tak ada kesempatan untuk melarikan diri, dan bahwa Lanza luar biasa akurat atau metodis dalam menembak.

Vance mengatakan hanya satu orang " yang mengalami cedera dan selamat." Pembunuhan massal itu, yang dimulai sekitar pukul 09.30 waktu setempat, "berlangsung di salah satu bagian dari sekolah, di dua ruangan,". Hal itu menunjukkan bahwa para korban yang merupakan anak-anak itu terjebak dan ditembak mati, kata Vance.

Lanza membawa sebuah senapan dan dua pistol saat memasuki sekolah dasar itu. Para saksi mata mengatakan, pemuda itu pergi dari ruangan ke ruangan dan menembak orang-orang setelah terlebih dahulu membunuh kepala sekolah dan kemudian pergi ke kelas TK ibunya.

Ada laporan yang berbeda tentang kematianya ibunya. Ada laporan yang menyebutkan bahwa ibunya tewas di ruangan kelasnya sementara yang tewas di rumah keluarga Lanza adalah ayahnya. Belum ada konfirmasi terkait hal itu.

Kakak Lanza, yaitu Ryan Lanza (24 tahun), yang awalnya diduga sebagai pelaku pembantaian, kini ditanyai polisi setelah dia ditangkap di rumahnya di Hoboken, New Jersey. Dia berada di sebuah bus dalam perjalanan pulang dari kantor ketika ia disebut sebagai pelaku. Ia kemudian mem-posting di Facebook bahwa itu bukan dia. Dia mengatakan kepada seorang teman bahwa dirinya yakin adiknya yang cacat mental telah melakukan hal itu.

Televisi NBC melaporkan, polisi sempat bingung karena mereka menyangka pelaku bernama Ryan Lanza. Soalnya, pelaku mengenakan kartu identitas atas nama Ryan Lanza ketika ia datang ke sekolah itu.

 

Sumber :
AFP, CNN

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lanza Bunuh Ibunya Lalu Tembak Mati 26 Orang Lainnya.

Wal-Mart jual iPhone 5 dengan diskon besar

Posted: 14 Dec 2012 05:43 PM PST

20121214042 Wal Mart jual iPhone 5 dengan diskon besar

iPhone 5 (ANTARA/M Agung Rajasa)

iPhone 5 berkapasitas penyimpanan 16GB misalnya, dijual hanya 127 dolar, jauh lebih murah dari harga sebenarnya 189,97 dolar, kata Wal-Mart seperti dikutip Reuters.

Tapi itu hanya berlaku di Amerika Serikat, dengan kontrak berlangganan dua tahun dari operator Verizon, Sprint, dan AT & T, peritel itu menambahkan.

Wal-Mart juga menjual iPhone 4S 16GB dan iPad 16GB berlayar Retina serta koneksi WiFi, dalam program diskonnya.

Penawaran itu akan berlaku 30 hari di sekitar 3.000 toko Wal-Mart, yang tidak disebut detil lokasinya. Tapi tidak tersedia secara online.

Apple telah fokus pada perangkat-perangkat berharga tinggi, gadget premium, selama bertahun-tahun dan dikenal ketat dalam penentuan harga dengan peritel maupun distributor.

Namun menurut juru bicara Wal-Mart, program diskonnya itu diadakan bersama Apple. “Kami bekerja bersama dengan mereka dalam hal ini,” juru bicara Wal-Mart Sarah Spencer mengatakan. “Mereka adalah partner yang baik.”

Wal-Mart menghargai iPad mulai 399 dolar, turun dari 499 dolar. Dimulai 17 Desember, Wal-Mart mengatakan itu sudah termasuk kartu iTunes senilai 30 dolar.

Wal-Mart menjual iPhone 4S 16GB hanya seharga 47 dolar, sementara harga sebenarnya sebelumnya 89,97 dolar.

Meskipun penawaran diskon produk Apple itu hanya berlaku di AS, tetapi setidaknya konsumen di belahan dunia lain bisa berharap ada program serupa di negaranya.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wal-Mart jual iPhone 5 dengan diskon besar.

Bea Cukai AS Galau Pilih BlackBerry Atau iPhone

Posted: 14 Dec 2012 05:25 PM PST

5EJGgfxxk6 Bea Cukai AS Galau Pilih BlackBerry Atau iPhone

CALIFORNIA – Bea dan Cukai Amerika Serikat (AS) yang beberapa bulan lalu menyatakan berpaling dari BlackBerry dan menggunakan Apple iPhone dikabarkan telah membuat kerja sama dengan Research In Motion (RIM). 

RIM mengatakan bahwa instansi tersebut telah menandatangani kontrak untuk sebuah program percontohan untuk menguji versi anyar dari smartphone BlackBerry yang meluncur awal tahun depan. Demikian dikutip dari The Wall Street Journal, Sabtu (15/12/2012).
Sayangnya, perusahaan asal Kanada itu menolak mengungkapkan rincian dari program tersebut. Selain itu, belum ada data pasti terkait jumlah karyawan yang akan menjajal BlackBerry baru.
Sekretaris instansi Bea dan Cukai menolak mengomentari kabar tersebut. Namun ia mengatakan “Kami tidak menjauh dari perangkat iOS atau RIM. Lembaga kami memiliki hubungan yang cukup baik dan sudah terjalin lama dengan RIM, kami harap dapat melanjutkan kerja sama tersebut,” katanya. 
“Bea dan Cukai AS telah menjadi pelanggan BlackBerry sejak lama, dan komitmen kamu untuk instansi pemerintah telah mempengaruhi pengembangan platform BlackBerry 10,” kata Senior Vice President for BlackBerry Security, Scott Totzke.
Diketahui, Oktober lalu Bea dan Cukai AS akan menandatangi kontrak baru dengan Apple untuk membeli iPhone yang akan digunakan oleh 17,600 pegawai pemerintah.
Alhasil, RIM harus merelakan USD2,1 juta berpindah tangan ke Apple. Institusi plat merah tersebut beralasan bahwa teknologi RIM tidak dapat memenuhi kebutuhan teknologi bagi pegawai di institusinya.

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Bea Cukai AS Galau Pilih BlackBerry Atau iPhone

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bea Cukai AS Galau Pilih BlackBerry Atau iPhone.

Manuskrip “10 Perintah Tuhan” Pindah ke Digital

Posted: 14 Dec 2012 04:43 PM PST

zncqmdB8tT Manuskrip 10 Perintah Tuhan Pindah ke DigitalManuskrip 10 Perintah Tuhan (foto: Live Science)

WASHINGTON – Cambridge Digital Library telah menghadirkan ribuan halaman digital berisi manuskrip religi kuno, termasuk sebuah penggandaan dari manuskrip “10 Perintah Tuhan” atau “10 Commandments” yang juga dikenal sebagai Nash Papyrus.

Dilansir dari Live Science, Sabtu (15/12/2012), sebelum ditemukannya Naskah Laut Mati, “10 Perintah Tuhan” merupakan manuskrip paling tua yang mengandung teks dari Alkitab Ibrani.

Teks itu merupakan bagian dari beberapa dokumen religi penting yang dihadirkan untuk publik dalam sederet gambar berkualitas tinggi hasil garapan Cambridge Digital Library.

“Karena umur dan kerumitannya, manuskrip ini jarang bisa dilihat. Ketika menuskrip-manuskrip tersebut ditampilkan pun, hanya satu satu dua halaman saja yang bisa disajikan,” terang ahli pustaka universitas tersebut, Anne Javis.

“Sekarang, atas bantuan Polonsky Foundation, siapapun yang memiliki koneksi ke internet bisa memilih bagian yang menarik, membuka halaman manapun sesukanya dan menjelajah detil-detilnya,” imbuhnya.

Teks lain yang diunggah dalam bentuk digital termasuk Perjanjian Baru yang disebut “Codex  Bezae” dan Acts of the Apostles baik dalam bahasa Yunani maupun Latin. Koleksi digital tersebut juga memiliki beberapa ribu materi dari manuskrip Yahudi abad pertengahan. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Manuskrip 10 Perintah Tuhan Pindah ke Digital

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Manuskrip “10 Perintah Tuhan” Pindah ke Digital.

PENDANAAN BUMN: Pemerintah Dorong Penggunaan Skema ‘Club Deal’

Posted: 14 Dec 2012 04:41 PM PST

 PENDANAAN BUMN: Pemerintah Dorong Penggunaan Skema Club Deal

JAKARTA–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendorong perusahaan pelat merah melakukan skema club deal untuk membiayai proyek yang akan dikerjakan.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menuturkan skema pembiayaan itu dinilai sangat cocok untuk mendorong pertumbuhan perusahaan.

Saat ini, skema pembiayaan club deal sering dilakukan perusahaan swasta berskala besar. Sedangkan sejumlah BUMN dinilai belum berani melakukan langkah tersebut karena mempertimbangkan beberapa faktor.

“Kami sedang melakukan perencanaan keuangan melalui skema club deal. Ini biasanya dilakukan swasta besar,” ujarnya katanya di sela-sela penandatanganan kontrak proyek Pusri II-B antara PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dengan konsorsium PT Rekayasa Industri dan Toyo Engineering Corporation di Kantor Pusri Perwakilan Jakarta, Jumat malam (14/12).

Untuk itu, Dahlan sangat mengapresiasi langkah PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dalam pembangunan pabrik Pusri II-B yang didukung melalui skema club deal.

Proyek senilai US$561 juta tersebut didukung 7 bank lokal dan asing sebagai kreditur, yakni BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank BJB, Bank Sumsel-Babel, dan Bank UOB Indonesia.

Untuk itu, kata Dahlan, langkah dari Pupuk Sriwidjaja Palembang itu akan ditularkan kepada BUMN yang lain untuk mendukung pengembangan bisnis masing-masing.

“BUMN yang lain harus memasuki level itu [club deal]. Jangan konsorsium mulu. Memang, club deal itu tidak mudah. Saya sangat mengapresiasi langkah Pusri ini,” tegasnya. (if)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PENDANAAN BUMN: Pemerintah Dorong Penggunaan Skema ‘Club Deal’.

Pengendalian Inflasi Bawang Putih dan Daging Sapi Redam Inflasi Solo

Posted: 14 Dec 2012 04:41 PM PST

1047556620X310 Pengendalian Inflasi Bawang Putih dan Daging Sapi Redam Inflasi Solo KOMPAS/PRIYOMBODO Ilustrasi

SOLO, KOMPAS.com – Penurunan harga sejumlah komoditas di Kota Solo menjelang akhir tahun ini diharapkan mampu meredam laju inflasi bulanan dan tahunan. Peningkatan harga diperkirakan tetap terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru namun tidak signifikan memengaruhi inflasi.

Dengan kondisi ini diperkirakan inflasi tahunan Kota Solo hanya di kisaran 3 persen sedangkan inflasi bulan Desember 0,51 persen. Ini berdasarkan pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo di sejumlah pasar tradisional, Jumat (14/12/2012).  

Hasil pantauan di Pasar Legi dan Pasar Gede, Solo, harga beras masing-masing jenis naik Rp 200/kilogram. Harga beras saat ini, untuk kualitas super Rp 9.000/kg dan kualitas biasa Rp 7.700-Rp 8.000/kg. Pedagang beras, Ali mengungkapkan, meski harga beli naik namun pihaknya tidak menaikkan harga jual untuk menjaga agar konsumen tidak lari ke pedagang lain. "Saya merelakan keuntungan saya berkurang," kata Ali.  

Komoditas yang harganya naik, yakni bawang merah dari Rp 8.000 menjadi Rp 12.000/kg karena keterbatasan pasokan, sedangkan bawang putih turun harga dari Rp 22.000 menjadi Rp 17.000/kg. Harga daging sapi stabil meski masih tinggi, yakni Rp 85.000-Rp 90.000/kg. Komoditas lain yang dipantau adalah telur, minyak goreng, tepung terigu yang harganya turun.  

Sekretaris tim teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Solo Suryono mengungkapkan, penurunan harga bawang putih akibat melimpahnya bawang putih impor. Sedangkan harga daging sapi tetap stabil karena saat ini yang bertepatan dengan bulan Sura dalam penanggalan Jawa, tidak banyak orang membuat hajatan.  

"Dengan kondisi ini, kami perkirakan inflasi tahunan Solo sebesar 3,09 persen, memang lebih tinggi dibanding inflasi tahunan 2011 sebesar 1,93 persen, namun masih di bawah angka inflasi nasional," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo Doni P Joewono.  

Secara umum, inflasi dapat mengakibatkan menurunnya nilai mata uang sehingga berujung pada pengurangan investasi di suatu daerah, ketidakstabilan ekonomi, defisit neraca pembayaran, dan merosotnya tingkat kehidupan masyarakat.  

"Dari hasil pantauan lapangan, kami menemukan bahwa harga telur dipermainkan oleh dua asosiasi yang ada di sini. Kami berharap polisi mau menindaklanjuti ini karena termasuk kartel. Kami sendiri akan memasang papan harga di depan pasar sebagai panduan dan transparansi kepada pembeli," kata Doni.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengendalian Inflasi Bawang Putih dan Daging Sapi Redam Inflasi Solo.

Kakek 94 Tahun Bobol Tabungan Pemakaman untuk Biaya Caleg

Posted: 14 Dec 2012 04:15 PM PST

0700086 ryokichi kawashima p Kakek 94 Tahun Bobol Tabungan Pemakaman untuk Biaya Caleg

AFP
Ryokichi Kawashima

HANYU, KOMPAS.com – Dunia politik mungkin sangat menarik bagi kakek Ryokichi Kawashima (94). Dia sampai rela membobol tabungan yang sedianya digunakan untuk pemakaman. Tabungan itu dia pakai untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif majelis rendah dalam pemilu, Minggu (16/12).

Alasannya terjun ke dunia politik dalam usia senja adalah untuk memperbaiki keadaan yang, menurut dia, dirusak oleh orang muda. Selain Kawashima, ada 1.503 kandidat lain yang mengincar 480 kursi DPR. Calon lain adalah mantan Perdana Menteri Shinzo Abe (58) dan mantan Gubernur Tokyo Shintaro Ishihara (80).

Veteran Perang Dunia II yang berperang selama empat tahun di garis depan di China itu menarik dana simpanan sekitar 3 juta yen, (Rp 345 juta) sebagai biaya pendaftaran. ”Sebenarnya saya menyimpan uang pensiun itu untuk biaya pemakaman. Saya juga tidak yakin akan mendapatkan kursi itu, tetapi ini bentuk keprihatinan saya,” ujarnya.

Kampanye Kawashima dirancang sehemat mungkin meski tampaknya dapat menarik simpati orang yang jauh lebih muda dari usianya. Kawashima mengatakan, pandangan dan pikirannya masih cukup tajam untuk bertarung melawan lima kandidat partai besar. Selamat berjuang Kek…. (AFP/Reuters/Joe)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kakek 94 Tahun Bobol Tabungan Pemakaman untuk Biaya Caleg.

Deeper eurozone union dan#039;agreeddan#039; – Germanydan#039;s Merkel

Posted: 14 Dec 2012 04:13 PM PST

 64761154 64761120 Deeper eurozone union dan#039;agreeddan#039;   Germanydan#039;s Merkel The leaders met for two days

EU leaders have agreed on a roadmap for eurozone integration beyond the deal on centralised banking supervision, German Chancellor Angela Merkel said.

Specific dates have not yet been agreed for the phases of integration.

But the EU summit chairman, Herman Van Rompuy, said a deal should be reached next year on a joint resolution scheme for winding up failed banks.

Mr Van Rompuy's far-reaching roadmap was the main topic of the two-day Brussels summit.

Speaking after the summit talks, French President Francois Hollande said: "There is no doubt today about the integrity of the eurozone – Europe cannot now be taken by surprise."

But beyond the banking reforms, he said, Europe must address the problems of unemployment and feeble growth.

The deal to make the European Central Bank (ECB) the chief regulator should pave the way for direct recapitalisation of struggling eurozone banks by the main bailout fund, the 500bn-euro (406bn; $654bn) European Stability Mechanism (ESM).

Spain is especially anxious to get that help for its debt-laden banks.

Direct recapitalisation would help break the "vicious circle" in which bank debts have put a crippling burden on national budgets and led to massive taxpayer-funded bailouts.

However, Germany insists that the ESM should not be used to write off the existing "legacy" debts that have burdened Spain, Greece and the Republic of Ireland. Any ESM loans will be accompanied by tough rules on budget discipline.

June deadline

At a late-night news conference, Mrs Merkel said "we agreed a roadmap for the future development of the currency union and talked about different aspects of this that are important.

"Above all, it was important to define when we do what."

Mr Van Rompuy aims to present detailed plans for deeper economic integration in time for the June 2013 EU summit. They would include "mutually agreed contracts for competitiveness and growth between governments and EU institutions".

Much closer EU scrutiny of national budgets is envisaged, including penalties if governments rack up unsustainable debts.

Contractual agreements on things such as taxation and labour market policy are likely to require changes to the EU treaties – so these are likely to be put off until after the European elections in mid-2014.

The UK, along with Denmark, has a formal opt-out from joining the euro, and will not be part of the new banking union. But the UK's banking pre-eminence in Europe means it is taking an intense interest in the negotiations.

UK ‘at heart’ of EU

At a news conference after the summit, UK Prime Minister David Cameron said a "multi-faceted" Europe, with countries going at different speeds, did not leave the UK in an uncomfortable position.

He stressed that the UK had been "at the heart of decision making" on important issues like sanctions and EU enlargement, and "we wrote the rules of the single market and benefit from it today".

He said the eurozone countries were committed to protecting the euro, but deeper integration involved big sovereignty issues. "I personally believe Britain won't ever join, certainly not while I'm prime minister," he said.

Referring to the EU's crisis response, he said that "as this plays out it's changing the European Union… so I believe there are opportunities for others, like Britain, to make changes themselves".

‘Good example’

New rules on prudent banking are seen as vital to bolster the euro, as bank failures triggered the financial crash.

Under the deal expected to take effect in March 2014, banks with more than 30bn euros ($39bn; 24bn) in assets will be placed under ECB oversight.

The ECB would also be able to intervene with smaller lenders and borrowers at the first sign of trouble.

Speaking after the summit, Mr Hollande said Europe had been unprepared for the financial crisis but now had a "crisis management authority" which allowed for the "return of confidence and growth".

The agreement on a financial transactions tax was, he told reporters, a good example of how countries could be brought into eurozone integration through closer co-operation, signing up to agreements at a later stage.

A non-eurozone country, Lithuania, joined the group adopting a financial transaction tax.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Deeper eurozone union dan#039;agreeddan#039; – Germanydan#039;s Merkel.

UK construction output falls at slower rate in October

Posted: 14 Dec 2012 04:13 PM PST

 62665354 015859045 1 UK construction output falls at slower rate in October Figures for each of the previous 12 months were revised

Output in the UK construction industry fell in October, down 5.1% from the same month last year, according to the Office for National Statistics (ONS).

Compared with the previous month, construction output rose 8.3%.

Construction is a component of gross domestic product (GDP), which measures the value of everything produced in the economy.

This figure is the first contributor to the eagerly-awaited fourth quarter GDP, which will be released next month.

The year-on-year construction output figure has fallen for 14 of the past 15 months, although October's fall was the smallest decline since February.

Output had dropped 13.2% in September, compared with September 2011.

Figures for each of the 12 previous months were revised by the ONS, although it said the revisions had had a "negligible" effect on GDP figures.

The month-on-month growth mirrors the result of the Markit/CIPS Construction Purchasing Managers' Index for October, which was released last month and suggested fractional growth in the sector.

At the time, Markit economist Tim Moore said: "The bigger picture remains bleak."

The Office for Budget Responsibility has predicted that the UK economy will contract slightly in the whole of 2012, which would mean a negative reading for GDP for the last three months of the year.

The construction sector reading has a relatively small weighting in the GDP figures.

It is outweighed by the service sector, the October figures for which are due to be released on Friday 21 December.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UK construction output falls at slower rate in October.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com