12.29.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kisah Basuki dan Sepak Bola

Posted: 28 Dec 2012 06:07 PM PST

1141097 basuki terima lukisan warga 620X310 Kisah Basuki dan Sepak Bola KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima lukisan dari Sutanto (kiri), di ruang kerja Wakil Gubernur, Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak orang terpikat dengan olahraga paling populer di dunia, yakni sepak bola. Tak heran sejumlah figur lokal atau mancanegara memiliki hobi bermain bola. Salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sebagai seorang birokrat, tentu tak banyak waktu yang dimiliki Basuki saat ini untuk bermain bola. Usia juga tak semuda dahulu, mau tidak mau harus "menjauh" dari sepak bola.

"Ah, sekarang sudah lupa saya, itu dulu. Saya suka tim Belanda, Argentina bolehlah," kata Basuki, saat ditanya tentang tim sepak bola idolanya di Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/2012) malam.

Saat masih tinggal di kampung halamannya, di Belitung, Basuki menumpahkan "cintanya" pada sepak bola dengan bermain bola bersama teman-temannya. Tak jarang, ia meluangkan waktu untuk menyaksikan kompetisi sepak bola di sekitar tempat tinggalnya. Saat itu, pengidola Ruud Gullit dan Diego Maradona ini masih seusia anak-anak sehingga memilih menyaksikan pertandingan dari belakang gawang.

Pada zamannya, gawang belum menggunakan jaring, tetapi masih ditutupi oleh beberapa lembar papan. Dari celah-celah papan itulah, pria yang akrab disapa Ahok itu mengintip jalannya laga meski sering tersentak saat ada bola yang masuk ke gawang.

Di usia remaja, tepatnya saat duduk sebagai siswa di SMA 3 PSKD Jakarta Pusat, Basuki makin lihai mengolah si kulit bundar. Banyak waktu yang ia habiskan untuk bermain bola di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sampai pada suatu hari, ia mengalami cedera cukup serius. Saat itu, kakinya berbenturan hebat dengan penjaga gawang dari tim lawan.

"Padahal, saya sudah berhadap-hadapan dengan kiper, harusnya gol, eh malah beradu kaki. Waktu itu telat diurut, akhirnya kaki saya sampai sekarang agak kecil sebelah," ujarnya.

Dalam pertemuan bersama perwakilan komunitas pencinta Persija, Rabu (26/12/2012) lalu, Basuki mengungkapkan bahwa pendukung sebuah tim sepak bola harus bisa bermain bola. Menurut dia, hal itu akan berpengaruh pada perilaku suporter saat mendukung tim kesayangannya berlaga, merasakan atmosfer, dan tak berbelok pada tindakan yang tak sportif serta anarkis.

Namun demikian, Basuki memahami kesulitan warga Jakarta dalam menemukan lapangan sepak bola yang bisa digunakan secara gratis. Untuk itu, di era pemimpin Jakarta Baru, Basuki bertekad membangun ruang-ruang publik untuk menampung kreativitas warga, termasuk olahraga.

"Bagaimana mau main bola kalau lapangannya enggak ada? Harusnya kan bisa main bola semua supaya Jakarta punya penerus Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan," kata Basuki.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kisah Basuki dan Sepak Bola.

Bimas Islam: kehadiran atase agama harus dibicarakan bersama

Posted: 28 Dec 2012 05:42 PM PST

Sejauhmana kebutuhan kehadiran atase agama di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), masih perlu penelitian lebih jauh,” “Sejauhmana kebutuhan kehadiran atase agama di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), masih perlu penelitian lebih jauh,” kata Abdul Djamil di Jakarta, Jumat, ketika memberikan keterangan pers seputar tudingan adanya korupsi yang disinyalir mencapai Rp1,2 triliun di jajaran Kantor Urusan Agama (KUA).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Ditjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muchtar Ali. Dirjen Bimas Islam itu belum bisa menjelaskan bagaimana semestinya menempatkan atase agama agar perkawinan warga Indonesia di luar negeri memenuhi unsur formalitas hukum.

Akibat tak ada atase agama, seorang Tenaga kerja wanita asal Indonesia yang bekerja secara ilegal di Malaysia terpaksa melakukan nikah sirih dengan pasangannya.

“Tidak mungkin saya dapat nikah resmi di Malaysia. Kami juga tidak memiliki dokumen yang lengkap,” kata Ima (36), salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Jawa Timur, di Rumah Singgah Engku Putri Kepulauan Riau (Kepri), di Tanjungpinang, Jumat.

Ima yang saat di Malaysia bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pelayan kedai ditangkap bersama sebelas orang TKW lainnya dalam waktu yang berbeda setelah melahirkan di salah satu rumah sakit di negara yang bertetangga dengan Kepri itu. Bayi yang dilahirkan itu buah dari hasil pernikahan sirihnya dengan seorang TKI yang juga berasal Jawa Timur.

“Penghulunya juga orang Jawa yang bekerja di Malaysia. Suami saya bekerja sebagai buruh bangunan,” ujarnya sambil menggendong bayinya baru berusia sebulan lebih.

Ima yang pernah bekerja di Malaysia selama tiga tahun itu mengaku, suaminya hingga sekarang tidak mengetahui kalau dirinya sudah berada di Rumah Singgah Engku Putri. Komunikasi mereka terputus sejak beberapa hari berada di Batam.

“Suami saya tidak tahu kalau saya sudah berada di Tanjungpinang. Tapi nanti saya akan kabari setelah sampai di kampung,” ujarnya.

Ima bersama 19 orang TKW lainnya sempat tinggal selama sepekan di di Kantor Kedutaan Indonesia di Malaysia sebelum dideportasi ke Batam. Selama sembilan hari mereka ditangani Dinas Sosial Batam. Mereka baru dikirim ke Rumah Singgah Engku Putri pada Kamis (28/12).

Beberapa waktu lalu Sekjen Kementerian Agama, Bahrul Hayat, mengakui kehadiran atase agama di sejumlah negara sudah dirasakan perlu. Keberadaan atase tersebut guna mengatur kebutuhan pernikahan, termasuk pengurusan akte kelahiran sebagai wujud kepedulian pemerintah.

Pihaknya tengah mempertimbangkan hal itu mengingat banyaknya warga Indonesia berada di luar negeri seperti Malaysia dan di sejumlah negara Timur Tengah.

Kehadiran atase agama di sejumlah kantor konsul di sejumlah negara sudah dirasakan penting. Terlebih lagi jika melihat data Kementerian Luar Negeri. Saat ini sekitar 3.294.565 warga negara Indonesia (WNI) menetap di luar negeri. Mereka tersebar di berbagai negara. Ada yang bekerja, sekolah, dan ada pula yang menikah dan menetap. 

(E001/S023)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bimas Islam: kehadiran atase agama harus dibicarakan bersama.

Kisah Basuki dan Sepakbola

Posted: 28 Dec 2012 05:37 PM PST

1141097 basuki terima lukisan warga 620X310 Kisah Basuki dan Sepakbola KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima lukisan dari Sutanto (kiri), di ruang kerja Wakil Gubernur, Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak orang terpikat dengan olahraga paling popular di dunia, yakni sepakbola. Tak heran sejumlah figur lokal atau mancanegara yang memiliki hobi bermain bola. Salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sebagai seorang birokrat, tentu tak banyak waktu yang dimiliki Basuki saat ini untuk bermain bola. Usia juga tak semuda dahulu, mau tidak mau harus "menjauh" dari sepakbola.

"Ah, sekarang sudah lupa saya, itu dulu. Saya suka tim Belanda, Argentina bolehlah," kata Basuki, saat ditanya tentang tim sepakbola idolanya, di Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/2012) malam.

Saat masih tinggal di kampung halamannya, di Belitung, Basuki menumpahkan "cintanya" pada sepakbola dengan bermain bola bersama teman-temannya. Tak jarang, ia meluangkan waktu untuk menyaksikan kompetisi sepakbola di sekitar tempat tinggalnya. Saat itu pengidola Ruud Gullit dan Diego Maradona ini masih seusia anak-anak, sehingga memilih menyaksikan pertandingan dari belakang gawang.

Pada zamannya, gawang belum menggunakan jaring, tapi masih ditutupi oleh beberapa lembar papan. Dari celah-celah papan itulah pria yang akrab disapa Ahok itu mengintip jalannya laga meski sering tersentak saat ada bola yang masuk ke dalam gawang.

Di usia remaja, tepatnya saat duduk sebagai siswa di SMA 3 PSKD Jakarta Pusat, Basuki makin lihai mengolah si kulit bundar. Banyak waktu yang ia habiskan untuk bermain bola di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sampai pada suatu hari, ia mengalami cidera cukup serius. Di mana saat itu kakinya berbenturan hebat dengan penjaga gawang dari tim lawan.

"Padahal saya sudah berhadap-hadapan dengan kiper, harusnya gol, eh malah beradu kaki. Waktu itu telat diurut, akhirnya kaki saya sampai sekarang agak kecil sebelah," ujarnya.

Dalam pertemuan bersama perwakilan komunitas pecinta Persija, Rabu (26/12/2012) lalu, Basuki mengungkapkan bahwa pendukung sebuah tim sepakbola harus bisa bermain bola. Menurut dia, hal itu akan berpengaruh pada perilaku suporter saat mendukung tim kesayangannya berlaga, merasakan atmosfer, dan tak berbelok pada tindakan yang tak sportif serta anarkis.

Namun demikian, Basuki memahami kesulitan warga Jakarta dalam menemukan lapangan sepakbola yang bisa digunakan secara gratis. Untuk itu, di era pemimpin Jakarta Baru, Basuki bertekad membangun ruang-ruang publik untuk menampung kreativitas warga, termasuk olahraga.

"Bagaimana mau main bola kalau lapangannya enggak ada? Harusnya kan bisa main bola semua, supaya Jakarta punya penerus Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan," kata Basuki.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kisah Basuki dan Sepakbola.

Britney Spears dan Buntut Dugaan Perselingkuhan dengan Adik Ipar

Posted: 28 Dec 2012 05:33 PM PST

6b61af9364c7cdc8fb55541fe43e8815 L Britney Spears dan Buntut Dugaan Perselingkuhan dengan Adik Ipar

JAKARTA  Britney Spears tampaknya harus berhadapan dengan hukum setelah mantan adik iparnya, Christopher Federline mengklaim anak tertua Britney adalah anaknya. Kini, Christopher berniat untuk menggugat pelantun ‘Toxic’ itu.

Pengakuan Christopher memang menghebohkan. Adik kandung Kevin Federline (suami Britney) itu mengaku pernah berselingkuh dengan Britney.

Menurutnya, sebelum menikah dengan Kevin, Britney tengah mengandung anak hasil perselingkuhan itu. Bahkan, ia yakin betul Sean Preston yang kini berusia 7 tahun itu adalah darah dagingnya.

Seperti dilansir Showbizspy, Sabtu (29/12) Christopher juga menyebut Britney sebagai wanita gila. Serangan itu dilepaskan Christopher setelah dirinya mengaku mendapat banyak kerugian.

Selama berhubungan dengan diva pop itu, ia mengaku dompetnya kerap digeledah. Bahkan, kartu kreditnya pun dibawanya.

“Dia berada di luar kendali dan gila. Saat dia pergi ke rumah Kevin untuk menjemput Sean Preston dan Jayden James, dia berani membuka isi dompet dan mengambil salah satu kartu kreditku,” ungkapnya.

Christopher membuat laporan di pengadilan Tampa, Florida Amerika Serikat pada 18 Desember lalu. Dalam laporan itu, ia meminta pihak pengadilan menahan Britney.

Christopher mengklaim dirinya telah menderita kerugian sekitar Rp 2 triliun akibat ulah Britney. Ia juga mengaku diperas oleh ibu dua anak itu.

“Chris mengatakan perselingkuhan itu adalah kesalahan. Dia bilang selalu merasa buruk mengingat masalah itu. Ia tak ingin istrinya saat itu tahu soal perselingkuhan itu,” ungkap sumber yang dekat dengan Christopher.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Britney Spears dan Buntut Dugaan Perselingkuhan dengan Adik Ipar.

Ini Ciri-ciri Dua Pelaku Pembajak Angkot M 06A

Posted: 28 Dec 2012 05:27 PM PST

0139136 ditodong pengamen di jatinegara 1 tewas 3 luka 620X310 Ini Ciri ciri Dua Pelaku Pembajak Angkot M 06A KOMPAS/com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Dua orang pengamen melakukan aksi penodongan di dalam angkutan umum 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria, tepatnya di Jalan DI Panjaitan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2012) malam. Satu orang tewas tiga lainnya luka-luka dalam aksi kriminal sadis itu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi penodongan menggunakan senjata tajam terjadi di dalam angkutan umum 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria, Jumat (28/12/2012) malam. Empat orang menjadi korban. Satu di antaranya meninggal dunia. Korban yang hidup mengenali ciri-ciri pelaku. Korban tewas diketahui bernama Haerudin (42). Adapun tiga orang yang menderita luka bernama Rifki Firmansyah (17), M Abduloh Azam (16) dan Muhammad Marfaiz Nurajri (17). Ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur.

"Pelakunya dua, yang bawa belati kurus, berkulit hitam, pakai baju hitam sama topi. Satunya lagi hitam, kurus pakai kaos merah," ujar Rifki Firmansyah (17), salah seorang korban luka kepada Kompas.com di Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur, Sabtu dini hari.

Rifki mengatakan, dua pelaku tersebut naik angkutan umum di Jalan Bekasi Timur, tepatnya di seberang Stasiun Jatinegara, beberapa saat setelah dia dan dua orang rekannya menumpang angkutan umum itu. Rifki tidak curiga sedikit pun pada pelaku karena berlagak layaknya pengamen biasa.

Sementara itu di dalam angkutan umum terdapat sembilan orang. Yakni sopir, dua orang penumpang perempuan di depan, satu pria tua bernama Haerudin (42), dia dan kedua rekannya serta dua orang pelaku. Kecurigaan penumpang mulai muncul saat pelaku mulai berorasi bahwa mereka adalah warga miskin yang harus dibantu.

"Dia ngoceh, ‘kami adalah anak jalananan yang mencari sesuap nasi. Kami tidak seberuntung kalian. Saya habis masuk penjara, bla bla bla lah," kata Rifki.

Di tengah-tengah orasi, salah seorang pelaku mengeluarkan belati dan menodongkannya ke Rifki cs sambil meminta uang dan ponsel. Aksi pelaku itu sempat dicegah oleh Haerudin (42), sehingga perhatian pelaku teralihkan. Dengan Memanfaatkan kelengahan pelaku, Rifki dan dua rekannya menerobos pintu angkutan umum yang tengah melaju cukup kencang itu.

Ketiga remaja tersebut pun tak mengetahui lagi kejadian selanjutnya yang menimpa pria di dalam angkot tersebut. Ketiganya mengalami luka lecet di sekujur tangan dan tubuh. Mereka kemudian ditolong Polisi Lalu Lintas yang tengah melintas di lokasi kejadian. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit UKI untuk perawatan.

Nahas, Haerudin rupanya tewas. Jasad pria malang tersebut ditemukan dalam kondisi luka akibat benturan benda tumpul di bagian kepala di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di dekat Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Jasadnya kemudian dibawa ke ruangan jenazah Rumah Sakit UKI menunggu keluarga.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini Ciri-ciri Dua Pelaku Pembajak Angkot M 06A.

Inikah Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z10?

Posted: 28 Dec 2012 05:25 PM PST

NNTcWp6NHQ Inikah Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z10?

CALIFORNIA – Research In Motion (RIM) tinggal menghitung hari untuk meluncurkan perangkat baru yang berbasis BlackBerry 10 (BB 10). Perusahaan asal Kanada itu akan menampilkan dua perangkat baru yang salah satunya disinyalir sebagai BlackBerry Z10 pada 30 Januari 2013.

Informasi mengenai spesifikasi BlackBerry Z10 pun beredar di jagad maya, BBin mengklaim Z10 akan ditenagai prosesor dual-core TIOMAP 4470 dengan clock 1.5 GHz. Sedangkan untuk pasar Kanada dan Amerika Serikat, BlackBerry Z10 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragin MSM8960. Demikian dilansir dari BGR, Sabtu (29/12/2012). 

Sementara, smartphone yang dapat dibilang sebagai senjata pamungkas RIM ini mengusung layar 4.2 inci dengan resolusi 1280×768. Untuk jaringan, BlackBerry Z10 ini mengusung teknologi quad-band LTE yang dikemas dengan RAM 2GB.

Menurut sumber yang sama, BlackBerry Z10 akan hadir dengan dua model kapasitas penyimpanan, yakni versi 16GB atau 32 GB. Slot microSD pun disematkan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan BlackBerry Z10 ini. 

Selain itu, perusahaan juga melengkapi smartphone ini dengan kamera utama 8 megapiksel yang dilengkapi LED flash dan kamera depan 2 megapiksel. Untuk soal daya perangkat, smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Sedangkan untuk konektivitas, BlackBerry Z10 juga dikabarkan mengusung teknologi NFC, Bluetooth 4.0, dual-band 802.11 a/g/n Wi-Fi, A-GPS, sebuah port Micro USB and Micro HDMI-out.

Nah, benar atau tidaknya mengenai spesifikasi tersebut, ada baiknya kita tunggu saja hingga peluncuran resmi BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 di New York City, Amerika Serikat.  (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Inikah Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z10?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inikah Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z10?.

Tak Lama Lagi Status Merokok akan Masuk Rekam Medik Pasien

Posted: 28 Dec 2012 05:06 PM PST

c3fb6886078362eb7f4731c544636616 L Tak Lama Lagi Status Merokok akan Masuk Rekam Medik Pasien

JAKARTA Selama ini, status merokok hanya masuk rekam medik pasien dengan gangguan paru-paru. Tapi tak lama lagi, seluruh pelayanan kesehatan termasuk dokter umum, dokter anak, bahkan kebidanan, akan memasukkan status merokok ke dalam rekam medik pasien.

Hal ini berdasarkan isi deklarasi Gerakan Dokter Selamatkan Indonesia yang disampaikan oleh Ketua Terpilih PB IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Dr. Zaenal Abidin, MH, Kes, dalam acara ‘Catatan Akhir Tahun’ Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, di Bebek Bengil Resto, Jakarta, Sabtu (29/12).

“Memasukkan status merokok ke dalam rekam medik,” tegas Dr. Zaenal Abidin.

Hal tersebut juga diamini oleh Dr. Kartono Mohamad, yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia. Menurut Dr Kartono, sebelumnya belum pernah ada aturan atau kebijakan yang mengharuskan dokter memasukkan status merokok pasiennya ke dalam data rekam medik, kecuali dokter spesialis paru.

“Kalau di RS Persahabatan ada, tapi yang lain tidak ada. Mana ada bidan nanya ke ibu hamil, ada tidak kecacatan bayi yang terjadi karena bapaknya merokok . Nah, nanti akan ada semua,” jelas Dr Kartono, yang kini aktif sebagai Wakil Ketua Tobacco Control Support Center.

Dr Kartono menjelaskan nantinya akan ada dua fungsi utama dengan dimasukkan status merokok ke dalam rekam medik pasien. Yang pertama untuk statistik atau pendataan jumlah perokok aktif dan pasif, dan kedua untuk konseling serta deteksi kelainan yang terjadi akibat rokok.

Menurut Dr Kartono, kebijakan ini diperkirakan akan diterapkan pada awal tahun 2013 mendatang.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tak Lama Lagi Status Merokok akan Masuk Rekam Medik Pasien.

Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle

Posted: 28 Dec 2012 04:57 PM PST

By Paul RinconScience editor, BBC News website
 64986957 c0114152 peter higgs, british physicist spl Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle Here, the Edinburgh-based physicist stands in front of a portrait by artist Ken Currie

Physicist Peter Higgs, after whom the Higgs boson particle is named, has been recognised in the New Year Honours.

In the 1960s, Prof Higgs and other physicists proposed a mechanism to explain why the most basic building blocks of the Universe have mass.

The mechanism predicts the existence of a Higgs particle, the discovery of which was claimed this year at the Large Hadron Collider.

Prof Higgs has been made a Companion of Honour.

The recognition confers no title but is restricted to a select group of 65 for achievements in the arts, literature, music, science, politics, industry, or religion.

His discovery announced in July this year of a particle consistent with the Higgs boson immediately led to calls for the 83-year-old to be knighted.

He is now also considered to be a candidate for a Nobel prize, perhaps in conjunction with other physicists who reached similar conclusions at the same time.

Born in Newcastle upon Tyne, Higgs was inspired at school by the work of physicist Paul Dirac, who helped lay the foundations of quantum mechanics and predicted the existence of antimatter.

After obtaining his PhD from King's College London, he held academic positions at the University of Edinburgh and then London before returning to the Edinburgh to lecture at the Tait Institute of Mathematical Physics.

According to one popular version of the story, Prof Higgs came up with the concept during a walk in the Cairngorms. But in an interview earlier this year, he told BBC News that there was no "eureka moment".

Best explanation of Higgs boson?Continue reading the main story

 61354218 slide01 higgs boson expl 464 Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle Scientists' best theory for why different things have mass is the "Higgs field" – where mass can be seen as a measure of the resistance to movement. The "Higgs field" is shown here as a room of physicists chatting among themselves.
 61354221 slide02 higgs boson expl 464 Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle A well-known scientist walks into the room and causes a bit of a stir – attracting admirers with each step and interacting strongly with them – signing autographs and stopping to chat.
 61355145 slide03 higgs boson expl 464 Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle As she becomes surrounded by admiring fans, she finds it harder to move across the room – in this analogy, she acquires mass due to the "field" of fans, with each fan acting like a single Higgs boson.
 61355146 slide04 higgs boson expl 464 Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle If a less popular scientist enters the room, only a small crowd gathers, with no-one clamouring for attention. He finds it easier to move across the room – by analogy, his interaction with the bosons is lower, and so he has a lower mass.

Continue reading the main story

previous slidenext slide

The Higgs mechanism explains why the building blocks known as elementary particles have mass. According to the idea, these particles acquire mass through their interaction with a field that permeates space.

The theory predicts the existence of a new particle, which also carries Prof Higgs' name. But six physicists – including Higgs – are now generally credited with the formulation of the concept.

The idea initiated a decades-long effort to detect the particle in experiments. However, it remained elusive until this year, when scientists at the $10bn LHC particle smasher announced that they had found a particle consistent with the Higgs boson.

The probable discovery added a final missing piece to the framework known as the Standard Model, which stands as the most widely accepted theory to explain how particles of matter interact.

At the time of the announcement, Prof Higgs told reporters: "It's very nice to be right sometimes."

He added: "At the beginning I had no idea whether a discovery would be made in my lifetime because we knew so little at the beginning about where this particle might be in mass, and therefore how high an energy machine would have to go before it could be discovered.

"It's been a long wait but it might have been even longer, I might not have been still around."

Shortly after the boson news this year, Edinburgh University, where Higgs is an emeritus professor, announced a new centre that would carry his name. The Higgs Centre for Theoretical Physics will be housed at the university's James Clerk Maxwell Building.

The particle earned a nickname – the "God particle" – supposedly because of its importance to the Standard Model. But Prof Higgs stated that he disliked the term because it "might offend people who are religious".

This week, in an interview with the Spanish newspaper El Mundo, Prof Higgs criticised fellow academic – and staunch atheist – Richard Dawkins for his stance towards religious believers.

Prof Higgs said: "What Dawkins does too often is to concentrate his attack on fundamentalists. But there are many believers who are not fundamentalists. Fundamentalism is another problem. I mean, Dawkins in a way is almost a fundamentalist."

Also honoured are Sue Gibson, professor of chemistry at Imperial College London, who is becomes an OBE; Prof Richard Holdaway, director of RAL Space, which helps co-ordinate civil space activities, who becomes a CBE; and Carol Vivien Robinson, professor of chemistry at the University of Oxford, who is made a Dame.

Paul.Rincon-INTERNET@bbc.co.uk

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peter Higgs: honour for physicist who proposed particle.

Bekas Istri Berlusconi Terima Rp 38 M Per Bulan

Posted: 28 Dec 2012 04:57 PM PST

62dc11958df3a0080fccb941b070f87d L Bekas Istri Berlusconi Terima Rp 38 M Per Bulan Veronica Lario pertama kali bertemu dengan Silvio Berlusconi di ruang ganti teater pada 1980. (Foto: afp)

ROMA | NONBLOK.COM Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, dilaporkan setuju membayar istri keduanya hampir 4 juta dolar AS atau sekitar Rp 38,5 miliar per bulan, sebagai bagian dari penyelesaikan gugatan cerai.

Veronica Larioyang memiliki tiga anak dengan Berlusconimengajukan gugatan cerai tiga tahun lalu, karena Berlusconi ia anggap menjalin hubungan dengan wanita-wanita yang lebih muda.

Lario, menurut kantor berita AFP, menggambarkan Berlusconi sebagai “naga yang dikelilingi para gadis”.

Mantan aktris ini juga mengatakan, tidak bisa meneruskan kehidupan dengan seseorang yang menjalin hubungan dengan “perempuan-perempuan di bawah umur”.

Berdasarkan undang-undang di Italia, pasangan yang menikah harus menunggu selama tiga tahun sebelum gugatan cerai diputuskan.

Berupaya jadi PM lagi
Berlusconi yang dikenal sebagai pengusaha sukses sebelum terjun ke dunia politik, pertama kali bertemu Lario di ruang ganti gedung teater pada 1980.

Surat kabar Italia, The Corriere della Sera, memberitakan, vila milik keduanya di dekat Milan yang ditaksir bernilai sekitar 100 juta dolar Amerika tetap akan menjadi milik Berlusconi.

Berlusconi yang berusia 76 tahun saat ini menjalin hubungan dengan Francesca Pascale, politisi yang berusia 27 tahun.

Media di Italia memberitakan keduanya bertunangan pada pertengahan Desember.

Berlusconi tengah berupaya untuk kembali terpilih sebagai perdana menteri Italia. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bekas Istri Berlusconi Terima Rp 38 M Per Bulan.

Konser Claspherience sukses pukau Bandung

Posted: 28 Dec 2012 04:54 PM PST

2012122819 Konser Claspherience sukses pukau Bandung

Penyanyi, pencipta lagu dan pemain gitar Indonesia, Sandhy Sandoro (kanan), didampingi penyanyi jazz, Andien (kiri), berfoto bersama seusai jumpa pers jelang konser Claspherience bertajuk The HD Musik Experience, Bandung, Jabar, Kamis (27/12). Konser yang menggunakan teknologi 3D Mapping 360 derajat pertama di Indonesia tersebut menghadirkan empat musisi papan atas nasional yakni Rossa, Judika Idol, Sandhy Sandoro dan Andien pada 28 Desember 2012. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Selamat malam Bandung, kumaha daramang,” Penyanyi Shandy Sandoro, membuka konser tersebut dengan membawa lagu “Use Somebody” milik Kings of Leon.

“Selamat malam Bandung, kumaha daramang,” kata Shandy Sandoro, kepada penonton yang langsung menyambutnya dengan tepuk tangan.

Usai melantun lagu pembukanya, Shandy Sandoro yang bernyanyi sambil bermain gitar `memanaskan” pengunjung konser dengan membawakan empat lagu lainnya yakni “Asmara Kita”, “Wonderwall” milik Oasis”, “Tak Pernah Padam”, dan “Bunga Mimpi”.

Penyanyi wanita yang konsisten di jalur music jazz, Andien menjadi pengisi acara kedua usai Shandy Sandoro pada konser tersebut.

Memakai gaun berwarna abu silver, Andien tampil memukau penonton saat membawakan lagu “Someone Like You” milik Adele dengan aransemen berbeda.

Di tangan music director Ali Akbar, Andien tampil energik membawakan lagu Adele tersebut dengan tempo cepat mirip aransemen lagu classic disco era 70 an.

Di atas panggung dengan tatanan lampu yang spektakuler, Andien membawakan lagu “Moving On”, “Forget You” milik Cee Lo Green, “Sahabat Setia”, “Gemilang”, dan Someone Like You”.

Setelah Andien, penyanyi jebolan Indonesia Idol Judika, semakin memanaskan konser tersebut dengan lagu galau berjudul “Bukan Dia Tapi Aku”.

Judika juga membawakan lagu “Always” milik Bon Jovi, “Aku Yang Tersakiti”, “Bukan Rayuan Gombal” dan “High N Dry” milik Radiohead.

Pada lagu “Bukan Rayuan Gombal”, Judika membawakannya dengan aransemen lagu reggee, hasilnya para penonton tampak berjoget reggee saat lagu tersebut dilantunkan.

Sementara itu, penampilan diva Indonesia Rossa tampil bersama empat orang penari latarnya membawakan lagu “One Night Lover” dan “We`ve Found Love” milik Rihanna.

Selain dua lagu tersebut, Rossa juga menyanyikan sejumlah lagu terkenal miliknya seperti”Atas Nama Cinta”, “Ayat-ayat Cinta”, dan “Sakura”.

Empat orang penyanyi tersebut juga tampil berduet pada konser ini seperti Andien dan Rossa yang membawakan lagu “Ku Menunggu” Judika dan Rossa yang tampil menyanyikan lagu “Terlanjur Cinta”.

Puncaknya konser ditutup dengan empat penyanyi tersebut yang bersama-sama menyanyikan lagu “Malam Biru”, yang sebelumnya dihibur oleh trio Andien-Judika-Sandhy lewat lagu “When I See You Smile” (Bad English).

Konser “Claspherience-The 1st HD Music Exprerience”, selain memanjakan penonton konser dengan empat penyanyi tersebut juga teknologi Surround Sound System High Definition dan 3D mapping atmospire projection.

Hasilnya, kualitas suara yang dihasilkan begitu memanjakan indra pendengaran penonton yang menyaksikan, ditambah dengan 10 layar proyektor yang menambilkan animasi 3D di venue konser.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konser Claspherience sukses pukau Bandung.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com