12.09.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Masih Ada Nasi Pecel Rp 4.000 Sepincuk

Posted: 08 Dec 2012 06:01 PM PST

0846578 masih ada nasi pecel rp 4.000 sepincuk p Masih Ada Nasi Pecel Rp 4.000 Sepincuk

KOMPAS/WINARTO HERUSANSONO
Nasi pecel di Kota Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com – Kawasan keramaian dan pusat hari bebas kendaraan bermotor di Kota Semarang, Jawa Tengah, ternyata masih menyediakan nasi pecel murah.

Kalau habis olahraga atau bersepeda, tidak ada salahnya menikmati nasi pecel, Ny Sadiyem hanya seharga Rp 4.000 se pincuk.

Menemukan jumpat jualan Ny Sadiyem tidak sulit. Kalau ada penjual nasi pecel di pojok timur, kawasan bisnis super ekonomi di Simpang Lima Semarang, pastilah los lesehan Ny Sadiyem, warga Kelurahan Batanmiroto, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang.

Ny Sadiyem mengatakan, dia sudah jualan sejak muda. Awalnya pada 1950 mengawali berjualan bubur sunsum. Berjaualan bubur sambil berkeliling tapi 15 tahun kemudian dia beralih jualan nasi pecel dan nasi ayam.

Untuk penggemar sepeda, nasi pecel Ny Sadiyem memang khas, terutama sambal pecelnya. "Kalau di tempat lain, sambal pecel selalu manis. Tapi di los nasi pecel Ny Sadiyem, sambal pecelnya ada rasa asin dan pedesnya," ujar Thohir, pegawai swasta yang selalu membawa anggota klub sepeda sarapan di tempat ini.

Kalau pelanggan yang memilik menu lain bisa memilih nasi ayam. Nasi ayam yakni nasi yang diberi suwiran daging ayam dan telur separuh dengan sayur tahu.

Seporsi nasi ayam Rp 5.000. Makan nasi pecel, lontong opor atau nasi ayam jadi nikmat kalau ditambah lauknya. Lauk yang tersedia ada sate rempelo ati ayam, sate usus ayam, kerupuk, sate telur puyuh, atau telur rebus.

Menurut Ny Sadiyem, enam tahun lalu piring makannya dulu terdiri daun pisang yang dipincuk. Namun seiring daun pisang segar sulit diperoleh, nasi kini disajikan dalam piring beralas kertas.

Ny Sadiyem hanya berjualan kalau minggu hanya pukul 05.00 sampai 10.00. Sedangkan hari biasa berjualan di lokasi yang sama hanya saja mulai pukul 18.00 sampai pukul 23.30.

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masih Ada Nasi Pecel Rp 4.000 Sepincuk.

Mau Buang Hajat di Sungai, Warga Temukan Mayat

Posted: 08 Dec 2012 06:01 PM PST

0752128p Mau Buang Hajat di Sungai, Warga Temukan Mayat

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

KOLAKA, KOMPAS.com- Budiman, warga Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara seketika menjadi panik saat melihat sosok mayat laki-laki yang terapung di muara Sungai Ladahai, Kecamatan Wolo. Posisi mayat tersebut dalam keadaan tengkurap dengan menggunakan celana panjang.

Kepanikan pun lantas merambat kepada warga sekitar. "Saya lihat mayat itu saat ingin membunag hajat di sungai, saya kaget ternyata di tengah sungai itu ada sosok mayat yang sedang tengkurap dan pakai celana panjang. Saya kan kaget, terus berlari untuk memberitahukan warga lain di kampung kalau ada mayat yang terapung di sungai, warga yang saya beritahu itu juga langsung panik, susana kampung langsung ramai Pak," ungkapnya, Sabtu (8/12/12 2012) kemarin.

Belakangan diketahui. mayat tersebut bernama Mukmin yang adalah salah satu warga di kampung tersebut. "Kami langsung kaget begitu mengetahui kalau mayat yang terapung ini adalah Mukmin, warga di kampung ini. Kami lalu mengevakuasi mayat ini dan melarikanya ke Puskesmas Wolo," kata warga lain. "Kami juga lapor sama petugas yang berjaga di Polsek Samaturu," tambahnya.

Wakil Kepala Polres Kolaka Komisaris Polisi Dodi Ruyatman membenarkan kalau memang di wilayah Kecamatan Wolo ada penemuan mayat laki-laki. "Tim identifiasi juga sudah berangkat ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pendataan terhadap mayat tersebut," katanya.

Dodi juga menegaskan, saat ini pihak Kepolisian belum bisa memastikan kenapa Mukmin bisa tewas dan terapung di sungai. "Data-data kami masih kumpulkan, jadi belum bisa dulu memberi keterangan kanapa dia bisa meninggal, tim identifikasi kami masih bekerja dulu," tegasnya.

Mukmin diketahui berdomisili di Desa Ladahai, Kecamatan Wolo yang sehari-harinya bekerja sebagai petani. "Dari hasil visum luar di Puskesmas Wolo terdapat luka robek di dahi kanan dan kiri, ada juga memar di kepala bagian belakang, yang di duga akibat benturan benda tumpul. Langkah Polisi saat ini, saksi yang pertama menemukan sedang diintrogasi di Polsek Samaturu. Untuk di duga di bunuh saat ini belum bisa di impulkan kami masih mengumpulkan saksi dan barang bukti," tutupnya. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mau Buang Hajat di Sungai, Warga Temukan Mayat.

Monas Jadi Tempat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

Posted: 08 Dec 2012 05:55 PM PST

0812306 peringatan hari anti korupsi sedunia di monas p Monas Jadi Tempat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

KOMPAS.com/Indra Akuntono
Peringatan Hari Anti Korupsi di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (9/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia digelar hari ini, Minggu (9/12/2012). Mengambil lokasi di sisi tenggara Monas, acara ini diberi tajuk "Berani Jujur Hebat". Ketua KPK Abraham Samad bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah menteri dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II juga nampak hadir, seperti Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abu Bakar, Menteri Komunikasi dan Informasi Tiffatul Sembiring serta aktivis antikorupsi lainnya.

Acara ini dimulai sejak 06.30 WIB dengan kegiatan "funbike" dan senam bersama. Selain itu, kegiatan lainnya juga ikut meramaikan acara ini, seperti panggung hiburan dan arena bermain untuk anak-anak.  Ada pula gerai bazaar dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengampanyekan anti korupsi. Masyarakat terlihat antusias bekerumun di gerai-gerai tersebut. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, akan ada pembentangan spanduk raksasa berukuran 30 meter x 50 meter bertuliskan "Berani Jujur Hebat" di gedung Balaikota DKI Jakarta.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang digelar atas kerjasama KPK, LSM antikorupsi, pekerja seni, serta elemen masyarakat lainnya menandakan perjuangan bersama dalam rangka pencegahan dan menekan angka korupsi di Indonesia.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Monas Jadi Tempat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Maling Bakar Warung Usai Menguras Isinya

Posted: 08 Dec 2012 05:53 PM PST

2339137 warung dibakar 620X310 Maling Bakar Warung Usai Menguras Isinya KOMPAS.com / ABDUL HAQ Warung milik salah seorang warga di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ludes dibakar maling usai menguras isinya. Sabtu, (08/12/2012).

BONE, KOMPAS.com – Aksi pencurian disertai pembakaran terjadi di sebuah warung milik Tukba (33) yang berada di Jalan Sungai Musi Kelurahan Ta Kecamatan Tanetriattang Timur pada Sabtu dini hari kemarin (8/12/2012) sekira pukul 03.00 WITA.

Pelaku diduga kuat, mencongkel kunci gembok warung berukuran 2×3 meter serta menggasak seluruh isi warung yang menjual sembilan bahan pokok (sembako) serta puluhan bungkus rokok dari berbagai merek.

Tak puas dengan menguras seluruh isi warung, maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang ini kemudian membakar warung yang hanya berjarak delapan meter dari rumah pemiliknya, hingga nyaris rata dengan tanah. Beruntung, pemilik warung langsung terbangun dan langsung memadamkan api hingga tak merambat ke rumahnya.

Awalnya, korban mengira peristiwa ini hanya kebakaran biasa. Namun setelah menyaksikan kunci gembok warungnya rusak serta tidak ada barang jualan yang terkabar, ia menyadari bahwa warungnya baru disantroni maling.  "Saya kira kebakaran biasa tapi ternyata gemboknya rusak isinya juga sudah tidak ada, aliran listrik juga tidak ada makanya saya langsung melapor ke polisi," ujar Tukka.

Hingga saat ini baik korban maupun polisi masih kebingungan mengungkap motif dari pencurian disertai pembakaran ini, pasalnya korban selama ini mengaku tak pernah berselisih paham atau bermusuhan dengan siapapun.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan. "Laporannya baru kami terima dan sementara masih dalam penyelidikan mudah-mudahan kami dapat mengungkap pelakunya," tegas Aiptu Ridwan, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Bone.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Maling Bakar Warung Usai Menguras Isinya.

Heboh, Foto Mayat Bayi Kembar di Manado

Posted: 08 Dec 2012 05:53 PM PST

0834197 mayat bayi kembar p Heboh, Foto Mayat Bayi Kembar di Manado

CITIZEN JOURNALIST
Foto mayat bayi kembar di dalam ember besar yang beredar melalui layanan BBM ini menghebohkan warga Manado.

MANADO, KOMPAS.com – Warga Manado dihebohkan dengan beredarnya foto mayat bayi kembar yang ditemukan di Winangun, Manado, Sabtu (8/12/2012) kemarin. Sejak pagi foto tersebut beredar melalui BlackBerry Messanger.

Dalam foto tersebut terlihat dua mayat bayi mengapung di dalam ember besar berwarna hitam. Kedua bayi masih berpakain lengkap dan saling membelakangi. Di antara kedua bayi terlihat sebuah gayung berwarna biru. "Sadis, siapa ya orangtuanya yang tega membunuh bayi tersebut," tulis salah satu pengguna BBM.

Hingga berita ini dimuat belum diketahui siapa pelaku yang tega membunuh kedua bayi tersebut. Polisi masih sementara mengolah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui siapa pelakunya. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Heboh, Foto Mayat Bayi Kembar di Manado.

Deklarasi undang-undang Mesir sepenuhnya dibatalkan

Posted: 08 Dec 2012 05:37 PM PST

2012090308 Deklarasi undang undang Mesir sepenuhnya dibatalkan

Presiden Mesir Muhammad Mursi (ANTARA/REUTERS)

Deklarasi undang-undang dasar 22 November sepenuhnya telah dibatalkan mulai sekarang, kata Selim al-Awa, seorang politikus Islam, selama taklimat bersama pemimpin lain politik. Pada Sabtu telah dilakukan dialog maraton antara Moursi dan sebagian kekuatan politik dan nasional di istana presiden di Ibu Kota Mesir, Kairo.

Deklarasi baru undang-undang oleh Moursi dikeluarkan setelah kesepakatan dicapai di kalangan pejabat yang hadir dalam pertemuan itu, demikian laporan Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad pagi.

Sementara itu, deklarasi baru undang-undang dasar tersebut memutuskan referendum mengenai rancangan konstitusi mendatang akan dimulai sebagaimana rencana pada 15 Desember, kata al-Awa.

Pada 22 November, Moursi mengeluarkan deklarasi undang-undang dasar, yang memperluas kekuasaannya dan membuat semua dekrit yang dikeluarkannya sejak ia memangku jabatan sudah final dan tak bisa ditantang oleh siapa pun.

Tindakan Presiden Mesir tersebut segera memicu gelombang protes dan bentrokan maut di seluruh negeri itu antara penentang dan pendukungnya.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Deklarasi undang-undang Mesir sepenuhnya dibatalkan.

Dikabarkan Dirawat, Keberadaan Aceng Bak Disembunyikan

Posted: 08 Dec 2012 05:37 PM PST

0232448 20121209 k7612 keberadaan bupati aceng disembunyikan pihak rumah sakit tegaskan aceng sudah pulang 620X310 Dikabarkan Dirawat, Keberadaan Aceng Bak Disembunyikan KOMPAS.com/RIO KUSWANDI Data keluar masuk pasien RS Sakit Santosa Bandung, Sabtu, (8/12/2012)Dalam daftar itu diterangkan bahwa Bupati Aceng H.M Fikri sudah meninggalkan rumah sakit sejak pukul 19.05 WIB. Diduga kertas itu hanya modus untuk menyembunyikan keberadaan Aceng di rumah sakit tersebut.

BANDUNG, KOMPAS.com – Bupati Garut Aceng H.M Fikri dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung, Jalan Kebon Jati, Bandung, Jawa Barat, sejak Jumat (7/12/2012) pagi. Pihak rumah sakit sulit dimintai keterangan, mulai dari dokter, suster dan bagian informasi. Bahkan, berdasarkan catatan data keluar masuk pasien yang berhasil diintip di lantai 8 khusus VIP, tercatat bahwa Aceng HM. Fikri sudah meninggalkan rumah sakit sejak pukul 19.05 WIB.

Sementara, menurut salah satu petugas bagian data dan informasi yang enggan disebutkan namanya, Aceng sudah meninggalkan rumah sakit sejal pukul 20.30 WIB Sabtu (8/12/2012) kemarin malam. Jadi, mana yang benar?

"Pak Aceng memang dirawat di sini, tapi saat ini beliau sudah pulang," tegas salah satu suster saat ditemui di lantai 8 RS Santosa Minggu (9/12/2012) dini hari. Pihak rumah sakit memberikan jawaban yang sangat membingungkan dan terbata-bata ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan.

Ada kesan, pihaknya seolah menutup-nutupi keberadaan Aceng. Diduga mereka telah sepakat untuk menyembunyikan keberadaannya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Padahal, puluhan orang yang mengaku datang dari Kabupaten Garut, Jawa Barat datang berbondong-bondong ke lantai 8, pukul 23.48 WIB.

"Ya, kami semua dari Garut, tapi bukan untuk menjenguk Bupati Aceng. Kami menjenguk Neneng yang sakit karena gangguan usus," tegas salah seorang rombongan yang tidak diketahui namanya saat ditemui di lantai 8 RS. Santosa Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2012) kemarin.

Pantauan Kompas.com di rumah Sakit, mereka bergantian menjenguk. Setelah itu, mereka berkumpul di salah satu ruangan di lantai 8 untuk berdoa. Diduga, Aceng masih ada di rumah sakit tersebut. "Aduh – Aduh, Pak Aceng… Pak Aceng… naha jadina bisa jadi siga kieu sih," keluh salah seorang yang diduga keluarganya saat pembicaraannya berhasil diintip Kompas.com.

Selain itu, sejumlah mobil plat Z terlihat terparkir di halaman depan rumah sakit dan di basement.

Sementara itu, sejak kemarin, Kuasa Hukum Aceng H.M Fikri, Ujang Suja’i Toujiri sulit dihubungi, dua nomor ponselnya tidak aktif. Setelah diberitakan sebelumnya, Ujang menyampaikan bahwa Aceng tidak enak badan setelah mengikuti Rapat Pansus di DPRD Kabupaten Garut terkait nikah siri yang dilakukan dengan Fani Oktora (18) asal Limbangan, Kabupaten Garut, selama empat hari dan perempuan asal Karawang berinisial S yang dinikahinya selama dua bulan.

Saat itu, Ujang ditemani rekannya melaporkan ke Polda Jabar bahwa Aceng tidak bisa memenuhi panggilan Polda dengan membawa surat keterangan sakit yang berisikan bahwa tekanan darah Fikri mencapai 120/80 mm Hg dengan nadi 80 kali setiap menit. Surat itu ditandatangani oleh dokter pribadinya yang bernama Ade Rusiyana.

Atas ketidakhadirannya itu, Aceng Fikri kembali mangkir untuk yang kedua kalinya dari panggilan Polda Jabar dalam menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan pemerasan penggantian calon pengganti wakil Bupati Dicki Candra, pada Jumat, (7/12/2012). Aceng di rawat di RS. Santosa Kabupaten Garut, esoknya dilarikan ke RS. Santosa Bandung. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dikabarkan Dirawat, Keberadaan Aceng Bak Disembunyikan.

Para Relawan Gelar Aksi di Bunderah HI Jakarta

Posted: 08 Dec 2012 05:35 PM PST

1137568 eld relawan gerakan aksi bandung p Para Relawan Gelar Aksi di Bunderah HI Jakarta

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO
Ilusrasi: Relawan gerakan Aksi Bandung memuat bantuan berupa baju layak pakai, makanan, minuman, hingga obat ke mobil yang akan membawanya ke lokasi banjir di Bandung selatan, Selasa (20/11/2012). Gerakan tersebut muncul secara spontan menanggapi banjir yang berlangsung di Kabupaten Bandung memasuki musim penghujan. Untuk berkoordinasi, mengumpulkan informasi lokasi banjir, hingga kebutuhan para pengungsi, mereka memanfaatkan layanan mikroblog twitter.

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-  Para relawan yang tergabung dalam Rumah Relawan mengadakan aksi simpatik di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu (9/11).

Aksi tersebut digelar sejak pukul 07.30 hingga pukul 09.30 bertepatan dengan jadwal hari bebas kendaraan bermotor di kawasan itu.

Aksi dengan tema "Aku Bangga Menjadi Relawan" ini diikuti oleh ratusan relawan Jakarta. Acara itu digelar untuk untuk memeringati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2011.

Aksi tersebut juga untuk mengajak masyarakat menghidupkan semangat kerelawanan agar bangsa ini dapat saling mengisi, saling membantu, dan saling mencerdaskan.

Ketua Umum Rumah Relawan YN Adriyanta mengatakan, Rumah Relawan akan memberikan 1.000 kacamata gratis bagi warga lanjut usia bagi warga DKI Jakarta.

Program ini merupakan bentuk dukungan Rumah Relawan kepada masyarakat yang menjadi Priority Citizen yang hak haknya saat ini sering terabaikan.

Rumah Relawan adalah wadah berkumpulnya para relawan dan organisasi relawan yang bekerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Rumah Relawan saat ini memiliki Kelompok Relawan di antaranya relawan akses sehat, relawan bencana, relawan sahabat duka, relawan pendidikan dan keterampilan, serta relawan kesehatan.

Rumah Relawan bekerja sama dengan Jakarta Amanah Foundation telah memberikan pelayanan dan juga advokasi kesehatan bagi rakyat miskin, pendidikan formal dan informal bagi masyarakat miskin, dan pelatihan keterampilan kerja.

Rumah Relawan juga aktif turut serta mengirimkan relawan dalam membantu korban bencana seperti kebakaran dan banjir di Jakarta.

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Para Relawan Gelar Aksi di Bunderah HI Jakarta.

Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC-FIFA

Posted: 08 Dec 2012 05:31 PM PST

20110124104644logo pssi Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC FIFA

Lambang PSSI. (ANTARA)

Alhamdullilah, persiapan pelaksanaan KLB PSSI 2012 tidak menemui kendala berarti, seluruhnya berjalan sangat kondusif dan lancar.”

Berita Terkait
Diego Mendieta dan sepakbola profesional kitaAndi Mallarangeng pesan masalah PSSI segera dituntaskanTim junior bisa ikut terkena sanksi FIFAPemerintah ultimatum PSSI hingga 10 DesemberPSSI berharap FIFA bersikap adil
Galeri Terkait
20121004penyatuan liga pssi Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC FIFA
Penyatuan Liga PSSI
20120526pulang tanpa gelar Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC FIFA
Pulang Tanpa Gelar
Video Terkait
20120921dua kuybu Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC FIFA
Dua Kubu Sepakbola Hasilkan …
20120319ketua pssi Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC FIFA
La Nyala Mattelitti Ketua PSSI
Jakarta (ANTARA) – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan dihelat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Senin (10/12), akan dihadiri utusan dari Badan Sepakbola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).
Hal itu dikemukakan Sekretaris Panitia penyelenggara, Agus Yasmin. Dia juga menjelaskan  persiapan pelaksanaan KLB ini berjalan sangat kondusif dan lancar. 
“Alhamdullilah, persiapan pelaksanaan KLB PSSI 2012 tidak menemui kendala berarti, seluruhnya berjalan sangat kondusif dan lancar. Mulai dari kesiapan transportasi dan akomodasi serta hal lainnya. Koordinasi dengan otoritas setempat juga berjalan dengan baik, kata Sekretaris Panpel KLB PSSI Palangkaraya, Agus Yasmin dikutip dari Humas PSSI, Minggu.
“Kita  sudah mengantongi izin dari Mabes Polri dan Polda Kalteng. Selain itu, pelaksanaan KLB di Palangkaraya kali ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kalimantan Tengah,” katanya.
Bahkan Gubernur Kalteng, Agustinus Teras Narang sudah menyatakan kesediaannya untuk membuka secara resmi KLB PSSI kali ini.
Terkait kepastian kehadiran peserta KLB, Agus mengatakan sejauh ini sudah sekitar 95 persen peserta yang mengkonfirmasi bakal hadir.
“Peserta KLB PSSI 2012 di Palangkaraya sebagaimana yang sudah ditetapkan PSSI adalah voters KLB Solo 2011 dan voters Kongres Tahunan 2012 Palangkaraya serta klub-klub yang mengikuti kompetisi tahun berjalan. Jumlahnya ada 101 voters, dan sejauh ini sudah 95 persen dari voters yang sudah memberikan konfirmasi bakal hadir,” kata Agus yang juga Direktur Organisasi PSSI ini.
Yang tak kalah pentingnya, sambung Agus, KLB PSSI 2012 di Palangkaraya dipastikan akan dihadiri oleh utusan dari FIFA dan AFC.
Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihaknya juga sudah menyebarkan materi kongres kepada para peserta.
“Sesuai dengan yang diamanatkan AFC, KLB akan membahasa tiga agenda penting yakni penyatuan liga, revisi statuta dan pengembalian empat anggota Komite Eksekutif (Exco). Materi kongres sudah kita bagikan kepada seluruh peserta,” katanya.
Agus berharap situasi kondusif yang ada di Palangkaraya akan membawa dampak positif bagi pelaksanaan KLB PSSI 2012 sehingga bisa menghasilkan solusi terbaik untuk menyelesaikan konflik persepakbolaan nasional yang selama ini terjadi.
“Sebagai bangsa yang besar dan memiliki harga diri mari kita junjung tinggi kehormatan dalam berorganisasi. Kongres merupakan jalan keluar yang cerdas. Jadi mari satukan pikiran dan semangat dalam melaksanakan pembinaan sepak bola Indonesia. PSSI sudah menunjukkan keseriusan untuk memperbaiki pembinaan sepakbola di Tanah Air hal ini ditandai dengan pembentukan timnas di berbagai lapis usia. Jika dinilai masih ada kekurangan, mari kita perbaiki bersama,” tegasnya.
“Saya berharap KLB PSSI di Palangkaraya ini bisa menghasilkan metode rekonsiliasi persepakbolaan nasional,” ujarnya (*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kongres PSSI di Palangkaraya akan dihadiri AFC-FIFA.

TARIF LISTRIK dan HARGA ELPIJI naik di 2013, Hatta Rajasa tak mau waktunya bersamaan

Posted: 08 Dec 2012 05:25 PM PST

 TARIF LISTRIK dan HARGA ELPIJI naik di 2013, Hatta Rajasa tak mau waktunya bersamaan

GIANYAR – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah belum menyetujui rencana PT Pertamina yang akan menaik harga elpiji 12 kg pada 2013 dengan alasan untuk menutup kerugian keuangan BUMN itu mencapai Rp5 triliun.
“Kami pikirkan. Tidak serta merta kami setujui. Kami pikirkan daya hidup masyarakat. Kami juga harus pikirkan cash flow-nya Pertamina. Jadi hal-hal seperti ini harus dihitung baik-baik,” kata Hatta di sela penanaman pohon bersama Menhut Zulkifli Hasan di Gianyar, Bali, Sabtu.
Selain itu, rencana kenaikan Tarif Daftar Listrik (TDL) juga menjadi pertimbangan bagi Hatta untuk menyetujui permintaan Pertamina.
“Jadi, jangan sampai dalam waktu yang bersamaan kami melakukan sesuatu yang akibatnya masyarakat tidak terlalu kuat,” katanya dalam keterangan tertulisnya.
Sebelumnya diberitakan, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan dalam waktu dekat Pertamina kembali menyampaikan surat pengajuan kenaikan harga elpiji untuk 2013. Hal itu dilakukan untuk mencegah BUMN itu mengalami kerugian dari sektor elpiji seperti yang dialami beberapa tahun belakangan.
“Kami punya tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan agar tidak rugi. Salah satunya adalah menghindarkan kerugian yang berkelanjutan dari elpiji. Minggu depan mungkin kami kirim surat kembali untuk pengajuan kenaikan harga di 2013,” katanya.
Hanung mengungkapkan untuk 2012 saja Pertamina diprediksi akan mengalami kerugian sebesar Rp5 triliun dari produksi dan penyaluran elpiji. Untuk itu, Pertamina akan berusaha tidak lagi memberikan subsidi kepada elpiji 12 kilogram, karena pemerintah telah memberikan subsidi kepada masyarakat tidak mampu melalui elpiji 3 kilogram.
Menurut dia, saat ini Pertamina mengalami kerugian sebesar Rp4.000–Rp4.500 per kilogram dari elpiji 12 kilogram.
“Kalau pun nanti kami menaikkan harganya sebesar Rp4.000 untuk elpiji 12 kilogram, Pertamina itu belum untung karena hanya impas,” jelasnya.(Antara/faa)
lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - TARIF LISTRIK dan HARGA ELPIJI naik di 2013, Hatta Rajasa tak mau waktunya bersamaan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com