12.10.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

“Tukang Intip” Tertangkap di Kolam Renang

Posted: 09 Dec 2012 06:09 PM PST

1416046620X310 Tukang Intip Tertangkap di Kolam Renang Google Image Ilustrasi

JAKARTA, Kompas.com -  Bila anda perenang atau memiliki anak perenang, hati-hati dengan orang bertindak tanduk aneh di sekitar kolam renang.

Di ajang Kejuaraan renang antaperkumpulan Daerah (KRAPDA) DKI, 7-9 Desember lalu, seorang pria ditangkap karena merekam aktivitas -tepatnya bagian-bagian tubuh- atlet puteri yang tengah bertanding.

Pria tersebut, Sub, warga Pekayon Indah, Bekasi ditangkap dengan kamera saku miliknya di kompleks kolam renang Pertamina, Simprug. Dari kamera miliknya ditemukan rekaman gambar atlet-atlet puteri yang tengah berlalu lalang atau melakukan aktivitas pemanasan di kolam renang. Umumnya, Sub mengincar gambar pada bagian kaki atau bagian belakang tubuh atlet-atlet tersebut.

Sub yang mengaku mahasiswa ini mengatakan melakukan hal ini seorang diri dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Setelah diinterogasi dan dicatat semua identitas pribadinya, Sub kemudian dilepaskan.

Lokasi kolam renang dan  ajang perlombaan renang memang kerap menjadi "medan" buat orang-orang psikopat atau memiliki kelainan orientasi seksual. Di kolam renang Gelora Bung Karno Senayan, kerap tertangkap orang-orang yang melakukan aktivitas "mengintip" kamar mandi wanita atau bahkan pria-pria berorientasi seksual menyimpang yang mengincar perenang-perenang remaja di kamar bilas.

 

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Tukang Intip” Tertangkap di Kolam Renang.

Sriwijaya FC kalahkan Persija 2-1

Posted: 09 Dec 2012 06:03 PM PST

2012120840 Sriwijaya FC kalahkan Persija 2 1

Pemain Sriwijaya FC Juprianto (kiri) berebut bola dengan pemain PSPS Pekanbaru Kanote Makan (kanan) pada laga Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumsel, Jumat (7/12). PSPS Pekanbaru berhasil memetik poin penuh atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. (ANTARA/Feny Selly)

Memang pemain belum “lepas” dan masih tertekan secara emosional. Saya berharap hal ini tidak terjadi lagi pada pertandingan ketiga yang sangat menentukan saat melawan Persita,” Berdasarkan hasil pertandingan itu, menempatkan “Laskar Wong Kito”, julukan Sriwijaya FC pada urutan kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin, ditempel ketat PSPS Pekan Baru yang hanya kalah selisih gol.

Sementara, Persija Jakarta berada pada urutan buncit setelah mengumpulkan satu poin dari hasil imbang melawan Persita pada pertandingan pertama penyisihan grup, Jumat (7/12). Sedangkan pemuncak ditempati Persita Tanggerang yang membukukan empat angka, buah dari kemenangan melawan PSPS Pekan Baru pada hari ini, dan hasil imbang saat melawan Persija.

Tim yang berhak mewakili grup ke babak berikutnya akan ditentukan pada pertandingan terakhir yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persita dan PSPS menantang Persija, Selasa (11/12).

Pada pertandingan melawan “Macan Kemayoran” julukan Persija, Sriwijaya FC yang sementara terdampar pada urutan buncit klasemen menyuguhkan permainan agresif. Tak mau ketinggalan, Persija pun berupaya mengimbangi dengan menampilkan permainan cepat.

Enam menit setelah pluit tanda pertandingan dimulai, gelandang Sriwijaya FC Han Sang Min bergerak cepat menerobos lini pertahanan “Macan Kemayoran” dan melesakkan tendangan terukur ke arah gawang, namun bola melebar tipis dari mistar gawang.

Dua menit kemudian, giliran striker Boakay Eddy Foday yang membuka peluang melalui tusukan dari sayap kiri namun pergerakan mantan pemain Persiwa Wamena ini mampu ditutup pemain belakang Persija.

Fokus melancarkan serangan bergelombang membuat benteng pertahanan Sriwijaya FC kropos. Bermula dari tendangan bebas, Anindito mampu menjebol gawang Laskar Wong Kito pada menit ke-10 setelah sontekannya tak mampu dihalau penjaga gawang.

Gerakan dua pemain belakang Persija yang berpura-pura menyundul bola sukses mengelabui kiper Ferry Rotinsulu. Gol pembuka dari mantan pemain Mitra Kukar itu, sontak mengejutkan ribuan pendukung tuan rumah. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol memotivasi pemain Sriwijaya FC untuk tampil habis-habisan apalagi memiliki embel-embel sebagai Juara Liga Super Indonesia musim lalu.

Silih berganti Boakay, Ponaryo dan Han Sang Ming berupaya merobek jalan tim tamu yang dibentengi Galih, namun barisan pertahanan Persija demikian kokoh untuk ditembus. Beberapa peluang yang diciptakan menjadi mentah ketika memasuki area kotak penalti karena kekompakkan barisan pertahanan Persija yang dikomandoi Fabiano.

Untuk memecah kebuntuan gol, pelatih Kas Hartadi menarik Mahyadi Panggabean pada menit 26 dan memasukkan Dodok Anang. Namun, hingga turun minum Persija tetap mempertahankan keunggulan satu gol itu.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meninggi karena kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan keras dan cenderung kasar.

Wasit pun merogoh kartu kuning untuk Ali Khadafi menekel keras Johan Juansyah, termasuk aksi keras Fabiano menyapu kaki Han Sang Min yang mengancam dari sayap kiri. Kapten Persija itu tidak mampu mengelak dari kartu kuning kedua yang mengakibatkan Macan Kemayoran bermain hanya dengan 10 pemain pada awal babak kedua.

Kelemahan Persija itu akhirnya dimanfaatkan Sriwijaya FC. Pada menit 68, Boakay mampu mencetak gol balasan memanfaatkan umpan silang Sutan Samma yang menerima kiriman bola dari Ponaryo Astaman. Kedudukan pun berubah 1-1. Meski sempat protes karena menganggap offside, tapi akhirnya Persija menerima dan melanjutkan pertandingan.

Pada menit berikutnya, Laskar Wong Kito mendominasi permainan dan beberapa kali menggetarkan benteng pertahanan Persija.

Menjelang bubar, akhirnya Sutan Samma mampu menjebol gawang Macan Kemayoran setelah aksinya menyontek bola dengan kaki kiri tak mampu dihalau Galih. Kerja sama dengan Tantan pada area kota penalti berbuah keunggulan 2-1 bagi Tim Sumsel mantan kesebelasan Persijatim itu.

Persija juga mendapatkan kesempatan emas pada menit 92 melalui Pedro tapi bola mampu diblok Rivky Mokodompit. Aksi penjaga gawang kedua Sriwijaya FC sangat memukau setelah jatuh bangun sebanyak dua kali dalam menghalau bola.

Pada tambahan waktu lima menit, Sriwijaya FC mendapat kesempatan menambah keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih menganjar aksi Nanak yang menyapu kaki Tantan di area terlarang. Namun, Ponaryo gagal menjadi eksekutor setelah arah bola dibaca Galih.

Sementara, sepanjang babak pertama itu wasit Marslan Ikhsan mengeluarkan empat kartu kuning, Fabiano menit ke-16, Ponaryo Astaman menit ke-25, Taufik kasrun menit ke-33, Jarot menit ke-43, Ali Khadafi menit ke-54.

Pelatih Persija Iwan Setiawan menyoroti kepemimpinan wasit yang dipandang “berat sebelah”. ”Kartu kuning kedua Fabiano, saya setuju dengan wasit. Tapi yang pertama dirasa tidak tepat,” katanya.

Sementara pelatih Kas Hartadi mengatakan gol Persija demikian mengejutkan namun bersyukur para pemain masih memiliki motivasi untuk menang.

“Memang pemain belum “lepas” dan masih tertekan secara emosional. Saya berharap hal ini tidak terjadi lagi pada pertandingan ketiga yang sangat menentukan saat melawan Persita,” ujar Kas.

Susunan Pemain
-Sriwijaya FC : Penjaga Gawang : Ferry Rotinsulu, Pemain Belakang : Mahyadi Panggabean (Dodok Anang, menit ke-26), Abdurahman, Diogo, Taufik Kasrun, Pemain Tengah : Ali Khadafi (Tantan, menit ke-81), Ponaryo Astaman (c), Fahruddin, Sutan Samma, Pemain Depan : Han Sang Min, Boakay Eddy Foday. Pelatih : Kas Hartadi.
-Persija Jakarta: Penjaga Gawang : Galih Sudartono, Pemain Belakang : Mu`min Aliyansyah, Ngurah Nanak, Fabiano Beltrame (c), Jarot (Firmansyah, menit ke-43), Pemain Tengah : Johan Juansyah (Darkan menit ke-67, Fadil menit ke-95), Amarzukih, Ferry Komul, Rahmat Affandi, Pemain Depan : Anindito Wahyu, dan Fedro Javier. Pelatih : Iwan Setiawan.

(ANT-039/M033)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sriwijaya FC kalahkan Persija 2-1.

Kapal pemberian “nganggur” di Gunung Kidul

Posted: 09 Dec 2012 05:56 PM PST

“Kami sudah mendapatkan pelatihan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gunung Kidul, tetapi pelatihannya sangat singkat antara tiga hingga lima hari. Padahal, untuk mampu mengoperasikan kapal butuh pelatihan minimal 20 hari setiap pelatihan,” kata Ketua Kelompok Nelayan Mina Samudra Baron Sunardi di Gunung Kidul, Senin.

Sunardi mengatakan, singkatnya pelatihan yang diberikan oleh DKP Gunung Kidul karena ketersediaan anggaran yang sedikit sementara dari sisi nelayan Gunung Kidul, tingkat kemampuan sumber daya manusianya masih kurang.

Dia mengemukakan, sebagian besar nelayan Gunung Kibul bukan nelayan asli melainkan petani yang beralih menjadi nelayan.

“Untuk mengoperasikan kapal besar diatas 30 grosston tidak semudah mengoperasikan kapal jukung. Saat kami berubah profesi dari petani menjadi nelayan saja membutuhkan waktu sekitar lima tahun. Begitu juga dari menggunakan kapal kecil menjadi kapal besar butuh waktu lama dan pelatihan secara rutin. Kami sangat mengharapkan pelatihan yang maksimal,” kata dia.

Sunardi mengatakan, kapal bantuan KKP dioperasikan oleh nelayan dari nelayan Pantura seperti Kabupaten Tegal dengan sistem sewa.

Selain itu, ada sebagian nelayan Gunung Kidul sebagai anak buah kapal untuk belajar mengoperasikan kapal besar.

Menurut dia, nelayan yang umurnya diatas 45 tahun lebih memilih mengoperasikan kapal jukung, ketimbang mengoperasikan kapal besar.

“Nelayan yang menggunakan kapal besar usianya di bawah 40 tahun. Kalau kami yang umurnya diatas 45 tahun lebih memilih melaut seperti sekarang ini dengan menggunakan kapal kecil atau jukung. Karena kami memiliki ternak dan mengolah lahan pertanian,” kata dia.

Plt Kepala DKP Gunung Kidul Suwarno mengatakan pihaknya sudah memberikan pelatihan secara intensif kepada nelayan untuk mengoperasikan kapal 30 grosston.

“Setiap kapal ukuran 30 grosston terdapat ahli nautika kapal tangkap ikan untuk mendampingi 20 nelayan,” katanya.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapal pemberian “nganggur” di Gunung Kidul.

Nelson Mandela Dirawat di Rumah Sakit

Posted: 09 Dec 2012 05:53 PM PST

0835396 nelson mandela 620X310 Nelson Mandela Dirawat di Rumah Sakit SHAUN CURRY / AFP Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.

JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela menurut seorang pejabat pemerintah negara itu harus berada di rumah sakit sejak hari Sabtu (8/12/2012) kemarin.

Mandela yang kini telah berusia 94 tahun itu dikabarkan berada di rumah sakit untuk menjalani serangkaian perawatan.

Juru Bicara Presiden Afsel Jacob Zuma mengatakan dia akan memberikan keterangan terkini tentang kondisi Mandela setelah dokter mengeluarkan laporan tentang kondisinya.

Sebelumnya pada Sabtu lalu kantor kepresidenan mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa kondisi Mandela cukup baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa Mandela membutuhkan perhatian medis secara rutin dan teratur karena usianya.

Pihak rumah sakit hingga saat ini belum memberi penjelasan pasti tentang alasan perawatan Mandela dan juga kepastian kapan dia bisa kembali ke tempat tinggalnya.  

Doa untuk Mandela

Sejumlah warga di Soweto menurut laporan Associated Press telah menggelar doa bersama untuk Mandela di Gereja Katholik Regina Mundi.

Gereja itu dulu sempat digunakan sebagai pusat kegiatan untuk menggelar protes dan pemakaman korban kekerasan saat rezim pemerintahan apartheid berkuasa.

Mandela sendiri mundur dari sejumlah kegiatan kemasyarakatan pada tahun 2004 lalu dan sejak itu dia jarang terlihat di depan publik.

Pria yang pernah mendekam di penjara cukup lama ini merupakan presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan dan memerintah pada tahun 1994 hingga 1999.

Dia juga sempat mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993 lalu.

Saat ini Mandela banyak menghabiskan waktunya di sebuah desa di pinggiran kota Qunu.

Mandeka terakhir kali menjalani perawatan di rumah sakit pada bulan Februari lalu untuk perawatan karena gangguan pada perutnya.

Wartawan BBC, Andrew Harding mengatakan saat ini kondisi Mandela cukup lemah dan daya ingatnya juga sudah mulai menurun namun mereka yang mengunjunginya selalau mengatakan secara berulang bahwa dia punya semangat yang tinggi.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nelson Mandela Dirawat di Rumah Sakit.

MUHAIMIN: Pengusaha dan Tenaga Kerja harus melek AIDS dan HIV

Posted: 09 Dec 2012 05:50 PM PST

 MUHAIMIN: Pengusaha dan Tenaga Kerja harus melek AIDS dan HIV

JAKARTA–Upaya melindungi pekerja/buruh dan dunia usah dari penyakit HIV dan AIDS wajib diterapkan sebagai satu bentuk program keselamatan dan kesehatan kerja.
Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menjamin kelangsungan usaha. Selain itu, karena lebih dari 85% para pengidap penyakit HIV dan AIDS adalah usia produktif atau usia kerja.
“Namun, masih ada yang lebih penting, yakni kesadaran pengusaha dan pekerja/buruh akan penyakit HIV dan AIDS,” kata Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam keterangan pers, Senin (10/12).
Menurut dia, secara operasional, implementasi kebijakan program penanggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja dilaksanakan melalui mekanisme pembinaan dan pengawasan ketenagakerjaan.
Program itu, lanjutnya, dimulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai dengan tingkat perusahaan yang dikoordinasikan dengan pihak terkait khususnya unsur pengusaha, unsur pekerja/buruh, dinas kesehatan dan LSM peduli AIDS.
Muhaimin menilai satu upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja dapat dilaksanakan dengan cara menyebarluaskan informasi dan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan tentang penyakit itu, serta mengembangkan kebijakan pencegahan dan penanggulangannya.
“Pekerja/buruh selalu berhadapan dengan berbagai potensi bahaya kesehatan maupun kecelakaan kerja di tempat kerjanya, termasuk berisiko tertular HIV dan AIDS,” jelasnya. (faa)
lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - MUHAIMIN: Pengusaha dan Tenaga Kerja harus melek AIDS dan HIV.

Angin kencang, topan terjang Montenegro

Posted: 09 Dec 2012 05:41 PM PST

Temperatur anjlok ke minus 12 derajat Celsius di Zabljak, tempat pelancongan di gunung, sementara angin kencang ditambah dengan hujan beku dan salju membuat jalan ditutup menuju Ibu Kota Montenegri, Podgorica.

Perhimpunan otomotif Montenegro telah menyarankan warga agar menghindari perjalanan, kata Xinhua.

Pasokan listrik ke sejumlah desa terpencil dilaporkan padam karena angin kencang membuat saluran listrik putus.

(C003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Angin kencang, topan terjang Montenegro.

Tinggi minat generasi muda ikuti pertukaran mahasiswa

Posted: 09 Dec 2012 05:39 PM PST

Saya menyambut baik antusias mahasiswa yang besar keinginannya mengikuti program pertukaran mahasiswa,” “Saya menyambut baik antusias mahasiswa yang besar keinginannya mengikuti program pertukaran mahasiswa,” kata Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Prof Dr I Wayan Rai S. MA, di Denpasar Senin.

Saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Program Studi (PS) Desain Fashion ISI Denpasar, mempertanyakan kepada mahasiswa siapa diantara kalian semua yang mau ikut pertukaran pelajar, tanya Prof Rai.

Serentak hampir seluruh mahasiswa mengacungkan tangannya. Wah luar biasa semangat anda semua, semoga dalam waktu dekat segera terlaksana, tetapi jangan lupa untuk selalu meningkatkan kualitas diri, sebab hal ini yang nantinya akan membawa nama baik kampus, kata dia.

“PS Desain Fashion ini baru saja lahir sudah dilirik” ungkap Prof Rai. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab belum lama ini ISI Denpasar telah menandatangani MoU dengan Edith Cowan University (ECU) Perth dan pada saat yang bersamaan Program Studi Desain Fashion mengadakan pameran di ECU.

Rektor Prof Rai menambahkan, Pihak ECU sangat tertarik bekerja sama dengan PS Desain Fashion untuk mengadakan pameran selama satu bulan, seminar, workshop, pertukaran dosen, hingga pertukaran mahasiswa.

“Kami telah membuka peluang seluas-luasnya, sekarang tinggal anda sebagai mahasiswa memanfaatkan peluang ini dengan meningkatkan kualitas diri”, tambah Prof Rai.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Desain Fashion, Tjok Istri Ratna Cora S, S.Sn.,M.Si, atas nama PS Desain Fashion, kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan dukungan yang telah diberikan, oleh ISI Denpasar yang sudah punya nama di dunia internasional.

“Program pendidikan ini diharapkan bisa menjadi jembatan budaya khususnya Budaya Bali melalui Desain Fashion ,” ungkapnya.

Tjok Istri menambahkan, bahwa kiprah PS Desain Fashion ini baru saja dimulai.

Namun tantangan kedepannya juga semakin berat, sehingga diharapkan mahasiswa sebagai generasi penerus serta tim dosen dapat bekerja sama untuk menjadi tim yang solid dalam memajukan kiprah PS Desain Fashion ISI Denpasar yang usianya belum ada setahun ini.

(ANT-077/I006)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tinggi minat generasi muda ikuti pertukaran mahasiswa.

Empat “offroader” tewas dalam “MOA” di Malang

Posted: 09 Dec 2012 05:33 PM PST

Karena mungkin ingin cepat sampai, korban memotong jalur lintasan. Namun, kecelakaan tak bisa dihindari dan mobil korban terguling ke sungai,” Menurut Kapolsek Gedangan, Kabupaten Malang, AKP Z Daud Patty, dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga ingin memotong jalur lintasan, sehingga keluar dari jalur tanda panah yang sudah disediakan panitia.

“Karena mungkin ingin cepat sampai, korban memotong jalur lintasan. Namun, kecelakaan tak bisa dihindari dan mobil korban terguling ke sungai,” katanya, mengungkapkan.

Keempat korban tewas itu adalah Dadang Kustriana (60), warga Perum Dinas PT ILL, Kelurahan Leces, Probolinggo, Hj Silvya (48), warga Jalan Soekarno Hatta dan pasangan suami istri Eko Gatot Riyadi (50) dan Sri Rahayu (50), warga Jalan Panglima Sudirman, Probolinggo.

Keempat korban tewas dalam satu mobil jenis Ford Ranger berwarna putih dengan Nopol N-9432-R. Mobil yang ditumpangi korban tersebut bernomor peserta 124.

Peserta “Offroad” diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Agus Salim, Kota Malang oleh Bupati Malang Rendra Kresna. Finish offroad di Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Menurut keterangan dari Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setyono, jasad keempat korban saat ini telah di evakuasi ke RSSA Malang untuk dilakukan otopsi. Sedangkan, mobil korban dan perlengkapan offroad masih diamankan di Polsek Bantur.

“Setelah dilakukan otopsi di RSSA Malang, jenazah akan di bawa ke rumah duka di Probolinggo dan di Kota Malang,” katanya.

(E009/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat “offroader” tewas dalam “MOA” di Malang.

Kenduri Karisma Nasional Ke-8, Sederhana Dalam Kekeluargaan

Posted: 09 Dec 2012 05:21 PM PST

20121207 kendurikarismake8 1 Kenduri Karisma Nasional Ke 8, Sederhana Dalam Kekeluargaan

Pada 24 November 2012, gelaran Kenduri Karisma Nasional (KKN) ke-8 sukses digelar. Tuan rumah kali ini Karisma Honda Automotive Team (KHAT) Subang. Pusat acara bertempat di objek wisata Kolam Renang Ciheuleut, Subang, Jawa Barat. Event ini gelaran rutin tahunan pembesut Honda Karisma yang gabung di Honda Karisma Club Indonesia (HKCI).

20121207 kendurikarismake8 2 Kenduri Karisma Nasional Ke 8, Sederhana Dalam Kekeluargaan
Walau motor sudah stop produksi. Tapi pria ber-Karisma sebutan keren bagi para pembesut Karisma, tetap setia dan selalu membanjiri event tahunan ini. Sekitar 100 motor lebih datang.

Untuk acara hiburan, lumayan banyak yang disajikan untuk mengobati lelah setelah turing jarak jauh. Karena KHAT Subang terletak di tatar Pasundan, salah satunya mengapresiasikan dan turut melestarikan kesenian Sunda sehingga seni Karinding Sunda ikut disajikan di rentetan acara. Sepanjang acara terus diguyur hujan, tapi kemeriahan dan kekeluargaan yang terjalin, kata Renaldo Sitohang yang dipercaya sebagi ketua pelaksana event KKN.

Acara inti mendiskusikan kinerja dari keseluruhan region tiap tahun. Di sana terbuka forum untuk segala hal yang terjadi, juga termasuk mengkoordinir keberangkatan rombongan ke acara Honda Bikers Day ke-4 yang akan berlangsung di Lapangan Siwa, Candi Prambanan, Jogja beberapa minggu lagi. (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Panji
Tags : Kenduri Karisma Nasional Ke-8, Karisma Honda Automotive Team (KHAT) Subang,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kenduri Karisma Nasional Ke-8, Sederhana Dalam Kekeluargaan.

Presiden Ghana Mahama terpilih kembali

Posted: 09 Dec 2012 05:19 PM PST

20121205071 Presiden Ghana Mahama terpilih kembali

Seorang pendukung John Dramani Mahama, presiden sementara Ghana yang juga calon presiden dari Kongres Demokratik Nasional (NDC), menghadiri pertemuan di Lapangan Bukom, Accra, Ghana, Selasa (4/12). Ghana akan menggelar pemilu presiden Jumat mendatang. (REUTERS/Luc Gnago)

Ketua Komisi Pemilihan Umum Nasional (EC) Kwadwo Afari-Gyan memberitahu sekumpulan insan media di ibu kota negeri tersebut, dengan hasil dari semua 275 konstituante yang dihimpun oleh Komisi itu, Presiden Mahama memperoleh 5.574.761 suara, atau 50,70 persen dari seluruh suara yang diberikan.

Presiden Mahama, yang memangku jabatan pada 24 Juli 2012, mengalahkan pesaing terdekatnya, Nana Addo Dankwa Akufo-Addo, dari Partai Patriotik Baru (NPP) –yang mengantungi 5.248.898 suara– atau sama dengan 47,7 persen suara, kata Xinhua.

Afari-Gyan menyebutkan jumlah seluruh suara yang diperoleh adalah 11.246.982 dari sebanyak 14.415.890 orang yang berhak memberi suara mereka. Jumlah pemberi suara, katanya, adalah 79,43 persen.

Itu adalah pemilihan umum keenam yang diselenggarakan di bawah undang-undang dasar 1992 di negara Afrika Barat itu, yang memiliki hampir 25 juta warga.

(C003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Ghana Mahama terpilih kembali.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com