12.25.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jemaat HKBP Filadelfia Kembali Gelar Ibadat Natal

Posted: 24 Dec 2012 06:08 PM PST

1744266 ibadah di depan istana negara 620X310 Jemaat HKBP Filadelfia Kembali Gelar Ibadat Natal KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi: Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia menggelar ibadah syukur kemerdekaan RI ke-67 di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/8/2012). Dalam ibadah ini mereka menyerukan perlindungan kebebasan beribadah di Indonesia tanpa dikriminasi dan intimidasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Semangat Natal tak menyurutkan para jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia untuk kembali melakukan ibadah di sekitar lokasi pembangunan gereja yang kini disegel. Padahal tadi malam, jemaat ini telah gagal menggelar kebaktian Malam Natal karena diusir oleh warga sekitar.

Pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Maruli, mengatakan bahwa para jemaat akan tetap menyelenggarakan kebaktian Natal pada Selasa (25/12/2012) ini di lokasi sekitar gereja yang terletak di Jelajen Jaya, Tambun, Bekasi pada pukul 09.00 WIB.

Namun jika kondisi semalam terulang lagi, maka para jemaat akan bergeser ke Polsek Tambun. "Jemaat akan melakukan kebaktian jam 09.00 di sekitar gereja. Tapi kalau tidak memungkinkan, nanti pindah ke Polsek Tambun," kata Maruli ketika dihubungi, Selasa (25/12/2012).

Ia juga menuturkan bahwa setelah selesai melakukan kebaktian, rencananya para jemaat HKBP Filadelfia akan bergerak menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka untuk melakukan aksi doa bersama sekaligus menuntut hak kebebasan beribadah sesuai dengan amanat undang-undang yang ada.

"Rencananya akan menuju ke Istana sekitar pukul 11.00. Yang pasti setelah selesai ibadat," ujar Maruli.

Seperti diketahui, warga Jelajen Jaya melakukan aksi penolakan terhadap kegiatan kebaktian Malam Natal yang digelar oleh jemaat HKBP Filadelfia semalam. Warga menolak lantaran pembangunan gereja tersebut belum mengantongi izin dan lokasi yang digunakan juga merupakan tanah sengketa.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB tersebut diwarnai kericuhan dan aksi saling dorong antara jemaat dan warga. Bahkan jemaat sempat dilempari oleh telur busuk oleh warga sekitar.

Tak berlangsung lama, jemaat HKBP Filadelfia membubarkan diri setelah dilakukan pembicaraan antara warga, jemaat dan kepolisian.

Editor :
Erlangga Djumena

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jemaat HKBP Filadelfia Kembali Gelar Ibadat Natal.

Benitez sumringah

Posted: 24 Dec 2012 06:08 PM PST

2012112353 Benitez sumringah

Rafael Benitez (REUTERS/Luke MacGregor)

Tim ini menyerang secara keseluruhan dan tidak tergantung pada satu atau dua pemain”

Berita Terkait
Gareth Barry optimistis City bakal lewati UnitedVidic yakin MU semakin kuatAdik Balotelli dikenai tahanan rumah Chelsea pesta kandang, 8 gol tanpa balasSwansea tahan imbang MU 1-1
Galeri Terkait
2012061890 Benitez sumringah
Pemenang undian Manchester United
20120329trofi liga inggris Benitez sumringah
Trofi Liga Inggris
Norwich (ANTARA News) – Rafael Benitez yakin Chelsea tengah menunjukkan isyarat bahwa mereka mampu menantang ke posisi juara di tengah persiapan klub ini menghadapi Norwich di Carrow Road, esok Rabu.
Hari Minggu, kubu Benitez menunjukkan performa terbaiknya saat menghancurkan Aston Villa 8-0 di Stamford Bridge dan menjaga momentum ini dengan membenamkan Leeds 5-1 pada perempatfinal Piala Liga.
Chelsea mencetak rekor skor pada Liga Premier di mana tujuh pemain berbeda mencetak gol kala menghadapi Aston Villa yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya.
Kemenangan dari Villa memastikan klub London barat ini kembali ke posisi tiga, 11 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester United, dengan unggul satu pertandingan tersisa.
Kini Benitez berharap Chelsea mempertahankan kinerjanya yang membuat klub ini mencetak 13 gol dalam dua pertandingan semenjak kalah pada final Piala Antarklub Dunia dari klub Brazil Corinthians di Jepang.
“Yang terpenting adalah memenangkan laga-laga kami; Anda bisa melakukannya jika Anda melihat tim ini semakin maju saja,” kata Benitez.
Dia melanjutkan, “Anda bisa melihat mentalitas pemain, bahkan ketika sudah unggul 6-0 mereka tetap menekan dan berupaya menciptakan gol lagi.  Tim ini menyerang secara keseluruhan dan tidak tergantung pada satu atau dua pemain.”  

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Benitez sumringah.

Gareth Barry optimistis City bakal lewati United

Posted: 24 Dec 2012 06:08 PM PST

20120529GarethBarry 001 Gareth Barry optimistis City bakal lewati United

Gareth Barry (football.uk.reuters.com)

Ketika selisih poin tipis maka penting bagi Anda tidak sampai tergelincir”

Berita Terkait
Benitez sumringahVidic yakin MU semakin kuatAdik Balotelli dikenai tahanan rumah Swansea tahan imbang MU 1-1Mancini deg-degan
Galeri Terkait
2012061890 Gareth Barry optimistis City bakal lewati United
Pemenang undian Manchester United
20120329trofi liga inggris Gareth Barry optimistis City bakal lewati United
Trofi Liga Inggris
Sunderland (ANTARA News) – Gareth Barry yakin Manchester City akan bisa menurunkan Manchester United dari posisi puncak klasemen, ketika sang juara bertahan Liga Inggris ini tengah bersiap menghadapi Sunderland esok Rabu.
Tim asuhan Roberto Mancini menjawab kekalahan 2-3 dalam derby Manchester awal bulan ini dengan menang berturut-turut dalam laga-laga berikutnya.
Kekalahan dari United itu sempat memanjangkan selisih poin antara dua klub menjadi enam poin, namun pekan lalu City memendekkannya lagi menjadi empat poin.
Barry menciptakan gol penentu 1-0 ata Reading Sabtu pekan lalu, sementara United ditahan seri 1-1 oleh Swansea keesokan harinya.
Namun gelandang timnas Inggris ini mengakui bahwa laga-laha United melawan Newcastle dan West Bromwich Albion lebih gampang ketimbang dua laga City melawan Sunderland dan Norwich.
Tapi musim lalu City berhasil melewati United yang sebelumnya unggul delapan poin setelah menang dalam enam pertandingan terakhirnya untuk kemudian menjadi juara liga.  Barry yakin City akan melakukannya lagi di musim ini.
“Ketika selisih poin tipis maka penting bagi Anda tidak sampai tergelincir,” kata Barry seperti dikutip AFP. “Jika kami bisa pelan-pelan menyusul, kami bisa sampai berada di puncak sampai akhir musim ini.”

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gareth Barry optimistis City bakal lewati United.

Vidic yakin MU semakin kuat

Posted: 24 Dec 2012 06:08 PM PST

20110202040627nemanja vidic Vidic yakin MU semakin kuat

Nemanja Vidic. (REUTERS/Phil Noble)

Berita Terkait
Benitez sumringahGareth Barry optimistis City bakal lewati UnitedSwansea tahan imbang MU 1-1Ferguson bantah Scholes akan tinggalkan MUFerguson gembira Ronaldo ke Old Trafford
Galeri Terkait
2012061890 Vidic yakin MU semakin kuat
Pemenang undian Manchester United
20120329trofi liga inggris Vidic yakin MU semakin kuat
Trofi Liga Inggris
Manchester (ANTARA News) – Kapten Manchester United Nemanja Vidic yakin pulihnya beberapa pemain klub ini dari cedera akan berpengaruh besar selama priode Natal yang sibuk ini.
United, yang keunggulan poinnya dari Manchester City berkurang menjadi empat poin, akan menjamu Newcastle esok Rabu, lalu menghadapi West Bromwich Albion sebelum kemudian bertandang ke kadang Wigan pada 1 Januari.
Vidic merasa bertambahnya opsi pemain karena para pemain cedera telah sembuh adalah penting sekali bagi manajer Alex Ferguson demi mempertahankan posisi puncak klasemen menuju tahun 2013.
“Kami tahu punya tiga laga dalam sembilan hari ke depan,” kata Vidic seperti dikutip AFP. “Untungnya kami punya beberapa pemain yang kembali merumput setelah cedera dan mereka ini penting untuk periode itu.”
Sementara itu, tekanan terhadap bos Newcastle Alan Pardew sedikit mengendur setelah klub ini mencetak kemenangan kedua dari 12 laga mereka berkat kemenangan 1-0 atas klub yang sama-sama terancam degradasi, QPR.
Ferguson mengaku terkejut oleh tersandungnya Newcastle pada musim ini, padahal musim lalu Newcastle nyaris merebut tiket Liga Champions.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vidic yakin MU semakin kuat.

Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS

Posted: 24 Dec 2012 06:03 PM PST

Berita Terkait
Gempa 6,8 pada skala richter guncang VanuatuKorea Utara konfirmasi penangkapan warga ASKencingi mayat Taliban, tentara Amerika Serikat dihukum Daya tarik Prancis merosot di mata pebisnis AS Kata NASA soal desas-desus kiamat
Galeri Terkait
20121212BOYZIIMEN Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS
Aksi Boyz II Men
20121120asean amerika Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS
Pertemuan Asean – Amerika
Video Terkait
20121213dino pati djalal marketer 2012 Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS
Dino Pati Djalal Marketer 2012
20121108kampung ayah obama bersuka Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS
Kampung Ayah Obama Bersuka
Washington (ANTARA News) – Anak ikon politik almarhum Edward Kennedy mengatakan Senin dia tidak akan maju menjadi anggota Senat AS di Massachusetts — negara bagian yang diwakili ayahnya selama hampir lima dasawarsa — lapor media AS.
Saudara Edward Kennedy Jr, mantan wakil AS Patrick Kennedy, telah menyatakan pekan silam bahwa pengacara jaminan kesehatan itu secara serius mempertimbangkan kursi Senat AS yang akan ditinggalkan John Kerry jika dia ditetapkan sebagai menteri luar negeri.
Namun Kennedy Jr, yang tinggal di Connecticut, membantah dalam sebuah pernyataan bahwa dia berupaya meraih jabatan publik di Massachusetts.
“Meskipun saya punya keinginan kuat untuk melayani lewat jabatan publik, saya menganggap Connecticut sebagai rumah saya, dan saya berharap akan mendapat kehormatan untuk melayani pada tahap mendatang,” kata pria berusia 51 tahun dalam teks yang dikutip oleh CNN, lapor AFP.
Kennedy, yang juga mempunyai sebuah rumah di kompleks keluarganya di Hyannis Port, Massachusetts, mengatakan dia “sangat berterimakasih untuk semua tawaran dukungan” sebagai calon potensial, dan tetap membuka pintu untuk maju “di kesempatan lain di masa depan.”
Sebuah sumber yang mengetahui keputusannya mengatakan Kennedy telah menolak maju karena dia tidak ingin mencabut keluarganya, tidak merasa enak mengenai kepindahannya dari Connecticut ke Massachusetts untuk meraih kursi dan para pejabat Connecticut telah mendesak dia tetap tinggal untuk kampanye politik berikut disana, menurut Globe.
“Dia sungguh-sungguh ingin maju,” kata teman keluarga yang tidak disebutkan mengatakan kepada CNN. “Dia hanya berpikir ini bukan cara untuk melakukannya. Mencabut keluarganya sekarang tidak masuk akal.”
Jika Kennedy maju, dia kemungkinan harus menghadapi Senator Republikan Scott Brown yang melepaskan jabatan, yang dikalahkan bulan lalu dalam upayanya maju lagi menduduki kursi kosong yang ditinggalkan almarhum Edward Kennedy pada 2009.
Hanya enam minggu sesudah pengampanye konsumen Demokrat Elizabeth Warren mengalahkan Brown pada pemilu November, Presiden Barack Obama mencalonkan Kerry Jumat sebagai menteri luar negerinya.
Jika Kerry ditetapkan dalam jabatan tersebut, Brown diperkirakan akan mengincar kursi Senatnya. Diantara orang-orang Demokrat, Wakil AS Michael Capuano dan Ed Markey telah mengisyaratkan kemungkinan akan maju. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Anak ikon almarhum Kennedy tolak jadi anggota Senat AS.

Basuki Punya Cara Ekstrim Atasi Banjir

Posted: 24 Dec 2012 05:58 PM PST

0817196 banjir melanda jakarta 620X310 Basuki Punya Cara Ekstrim Atasi Banjir VITALIS YOGI TRISNA Anak-anak bermain air saat terjadi banjir di Jalan Haji Buang, Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012). Ratusan rumah di daerah ini terendam banjir sejak dini hari akibat meluapnya Kali Pesanggerahan. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkejut melihat banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibu Kota. Menurutnya, untuk mengatasi banjir diperlukan cara yang ekstrim.

"Kalau enggak pakai cara ekstrim ya enggak akan bisa," kata Basuki, saat ditemui wartawan di rumahnya, Pluit, Jakarta Utara, Senin (24/12/2012).

Cara ekstrim untuk menanggulangi banjir itu, kata dia, misalnya, melakukan pelebaran sungai. Untuk itu, perlu melakukan pendekatan secara komunikatif dan tegas kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai tersebut.

"Kita harus benar-benar bilang sama yang di pinggir sungai kalau kita mau bangunkan rumah buat kamu. Jadi kamu harus pindah, enggak ada cara lain," kata Basuki.

Basuki juga tak akan memberikan toleransi kepada para calo tanah yang gemar menaikkan harga tanah menjadi mahal. Menurutnya, para calo tanah itu harus segera ditangkap. Karena selama ini yang selalu menjadi permasalahan di Ibu Kota dengan sulitnya menormalisasi sungai adalah pembebasan tanah tersebut.

"Pembebasan tanah selalu jadi masalah, kayak Kali Krukut enggak rapi-rapi karena memang enggak pernah beres. Mungkin dari pemiliknya mau jual tanah, mungkin ada oknum yang minta komisi, kan kita enggak tahu," kata Basuki.

Selain itu, upaya pendekatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada warga di bantaran Kali Ciliwung agar mau direlokasi, menurut Basuki, belum akan berhasil dalam waktu dekat. "Makanya Pak Gubernur tidak mau pindahkan mereka jauh dari lokasi sekarang, karena kan selama ini begitu. Mereka setiap hari cari makannya disitu jadi harus cari tanah disitu," kata Basuki.

Selain melakukan relokasi warga, kata Basuki, ia juga melibatkan warga untuk membersihkan sampah di saluran air. Sehingga saluran tidak tertutup sampah yang dapat menyebabkan saluran mampet dan menjadi banjir. "Jadi ya semuanya harus berpartisipasi. Jangan cuma bayar orang kebersihan, pertamanan, dan Pekerjaan Umum (PU) lagi. Jadi kita kasih orang tanggung jawab buat bersihin, kalau enggak bersih ya enggak beres," kata Basuki.

Kemudian sampah-sampah yang dikumpulkan itu, lanjut Basuki, bisa didaur ulang. Sebelumnya sampah-sampah tersebut dikumpulkan di bank sampah yang ada di setiap wilayah. Cara lain yang tengah dikaji adalah dengan pembuatan polder yang bisa mengalirkan air.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Basuki Punya Cara Ekstrim Atasi Banjir.

Xperia Z Sejata Pamungkas Sony di Tahun 2013

Posted: 24 Dec 2012 05:44 PM PST

xT2MPXqgVQ Xperia Z Sejata Pamungkas Sony di Tahun 2013

CALIFORNIA – Bocoran mengenai smartphone terbaru Sony yang diberi kode Yuga terus bergulir di jagad maya. Kali ini, salah satu sumber menyebut bahwa dibalik nama Yuga, Sony menggunakan nama Xperia Z.

Pada 7 November lalu, sejumlah gambar yang diklaim sebagai sosok dari Sony Yuga muncul di situs Jerman, Android Schweiz. Kemudian, pada tanggal 18 di bulan yang sama, situs asal Rusia takni Mobile Review mengungkap gambar yang diklaim sebagai prototipe dari handset tersebut. 
Nah, rumor terbaru yang berasal dari Xperia Blog melalui sumber UnknowX — sumber yang dikenal dengan akurasinya di forum XDA — mengungkapkan bahwa Yuga secara resmi akan menggunakan nama Xperia Z dan akan mengusungi dimensi 139mm x 71mm x 7.9mm. Demikian dilansir dari Slashgear, Selasa (25/12/2012).
Xperia Z dikatakan mengusung layar 5 inci 1080p dengan kerapatan piksel 443ppi. Smartphone ini juga menggunakan teknologi yang telah dibenamkan pada perangka Xperia V dan Xperia Tablet S, OptiContrast. 
Smartphone yang digadang-gadang menjadi “senjata baru” Sony ini ditenagai prosesor quad-core 1.5GHz dan Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 320. Kemudian Yuga/Xperia Z ini dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel, Bluetooth 4.0, dan berjalan pada sistem operasi Google Android 4.2.

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Xperia Z Sejata Pamungkas Sony di Tahun 2013

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Xperia Z Sejata Pamungkas Sony di Tahun 2013.

Longsor Solok tewaskan tiga warga

Posted: 24 Dec 2012 05:41 PM PST

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Mukhnizen, Selasa, melalui pesan singkat menyebutkan, ketiga korban longsor yang terjadi sekitar pukul 1.30 WIB itu, yakni Nurbaiti (60), Yosi Fitri (12), dan Tri Yulia (8), telah divisum di Puskesmas Batang Limpawuang Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

“Saat ini disemayamkan di rumah duka milik keluarga Syamsul Basri di Sei Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tangah,” katanya.
(KR-HMR)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Longsor Solok tewaskan tiga warga.

Tiga Bocah Tenggelam Dimakamkan

Posted: 24 Dec 2012 05:38 PM PST

0817196 banjir melanda jakarta 620X310 Tiga Bocah Tenggelam Dimakamkan VITALIS YOGI TRISNA Anak-anak bermain air saat terjadi banjir di Jalan Haji Buang, Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012). Ratusan rumah di daerah ini terendam banjir sejak dini hari akibat meluapnya Kali Pesanggerahan. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

JAKARTA, KOMPAS.com – Kali Pesanggrahan yang meluap pada Senin (24/12/2012) kemarin menyebabkan tiga anak warga Jalan Jomas RT 03 RW 05, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, hanyut dan tewas terbawa arus di Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk. Rencananya ketiga anak yang tewas terbawa arus ini akan dimakamkan di TPU Rawa Kopi, Jakarta Barat, pagi ini.

"Kemarin tenggelamnya sekitar jam 14.45 WIB. Terlambat itu warga yang memberitahunya ke kita. Kita baru dikasih kabar sekitar jam 16.00 WIB, sampai di sana langsung dicari," kata Sutarno, Kepala Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Selasa (25/12/2012).

Setelah mengetahui kabar tersebut, kata Sutarno, ia meminta 10 petugas segera mencari ketiga anak tersebut. Dibantu dengan puluhan warga, petugas mencari ketiga korban untuk diselamatkan.

Sayangnya, pada pukul 17.00 WIB, Puji dan Reza ditemukan tewas di saluran Kali Pesanggrahan yang tak jauh dari lokasi tenggelamnya ketiga anak tersebut. Disusul pukul 18.40 WIB, Shulton pun ditemukan meninggal dunia tak jauh dari lokasi penemuan mayat Puji dan Reza.

"Yang menemukan pertama kali warga. Keadaan ketiga anak itu masih dalam kondisi tenggelam," kata Sutarno.

Ketika ditemukan, tutur Sutarno, ketiga tubuh anak yang tenggelam tersebut sudah mulai membiru dan kaku. Diperkirakan mereka tenggelam karena arus yang kencang dan tidak bisa berenang.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Bocah Tenggelam Dimakamkan.

Ridhuan masih bersama Arema

Posted: 24 Dec 2012 05:23 PM PST

2012122053 Ridhuan masih bersama Arema

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan (ANTARA)

Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan satu pemain Asia akan bergabung latihan bersama kami, sebab saat ini kondisi pemain bersangkutan masih sakit. Sekarang memang masih berada di negaranya, Korea Selatan,” Pelatih Arema LSI Rahmad Darmawan, Selasa, mengakui, dirinya memang membutuhkan dua pemain asing dari Benua Asia, namun saat ini baru satu slot yang terisi, sedangkan satu slot lagi dalam dua tiga hari ke depan juga segera terisi.

“Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan satu pemain Asia akan bergabung latihan bersama kami, sebab saat ini kondisi pemain bersangkutan masih sakit. Sekarang memang masih berada di negaranya, Korea Selatan,” katanya.

M Ridhuan yang selama paro musim lalu juga memperkuat Arema tersebut sudah mengikuti latihan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dengan bergabungnya M Ridhuan dan satu pemain asal Korea Selatan nanti, Arema LSI sudah memaksimalkan kuota pemain asing, baik dari Asia maupun non-Asia. Pemain non-Asia yang telah bergabung adalah Keith Kayamba Gumbs, Thierry Ghatuessi dan Alberto Goncalves.

Sebelumnya, baik pelatih maupun manajemen enggan membeberkan siapa pemain Asia yang bakal mengisi dua slot tersebut.

Lebih lanjut Rahmad Darmawan mengakui, jika posisi M Ridhuan adalah gelandang murni yang berposisi di sektor kanan, sehingga haruis bersaing ketat dengan Dendy Santoso dan Engelberd Sani.

Hanya saja, katanya, dirinya akan memodifikasi beberapa posisi agar tidak sampai terjadi penumpukan pemain di sektor kanan. “Tidak ada pemain yang mubazir, kami pasti akan melakukan modifikasi maupun reposisi pemain,” ujarnya.

Pada musim kompetisi mendatang, Arema LSI dihuni oleh sederet pemain yang punya nama besar, seperti Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Victor Igbonevo, Christian Goncales, Kurnia Meiga, Egy Melgiansyah serta beberapa nama lain yang juga tidak kalah kualitas permainannya.

(E009)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ridhuan masih bersama Arema.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com