12.13.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Wah, Tumblr Tumbang!

Posted: 12 Dec 2012 06:13 PM PST

UMsUPxv5xA Wah, Tumblr Tumbang!Tweet Tumblr (Foto: Cnet)

CALIFORNIA – Pengguna Tumblr untuk sementara waktu tidak bisa mengakses situs blogging tersebut. Pasalnya, platform blogging itu sedang down sehingga tidak bisa diakses oleh semua pengguna sejak beberapa jam terakhir. 
Dilansir dari Cnet, Kamis (13/12/2012), pihak Tumblr juga telah mengonfirmasikan tentang tumbangnya situs itu melalui akun Twitter resminya. “Kami mengalami masalah loading lambat atau eror pada halaman tertentu dan kami akan berusaha dengan cepat untuk mengembalikan kinerja Tumblr,” kicau Tumblr di akun Twitter-nya.
 
Karena eror itu, Tumblr terpaksa “menumbangkan” situsnya untuk menyelesaikan masalah jaringan yang terjadi. “Kami akan memberikan update secepatnya,” jelas Tumblr.
 
Maka dengan pemadaman akses sementara, pengguna Tumblr dipastikan tidak bisa mengakses situs tersebut. Tumblr yang merupakan salah satu situs yang sering diakses, baru-baru ini mengumumkan telah memiliki 20 miliar page view setiap bulan.
 
Saat Okezone menulis berita ini, situs www.tumblr.com juga belum bisa diakses.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Wah, Tumblr Tumbang!

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wah, Tumblr Tumbang!.

Lebanon terima enam helikopter dari Amerika Serikat

Posted: 12 Dec 2012 06:11 PM PST

… diberikan dalam kerangka kerja program bantuan militer Amerika Serikat buat Angkatan Darat Lebanon… ” Pernyataan tersebut mengatakan hibah itu diberikan dalam kerangka kerja program bantuan militer Amerika Serikat buat Angkatan Darat Lebanon, kata Xinhua, Kamis pagi.

Sementara itu, Korps Marinir Lebanon pekan lalu menerima dari AS dua kapal penjaga pantai dalam kerangka program bantuan.

(C003)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lebanon terima enam helikopter dari Amerika Serikat.

Bom guncang Damaskus, tujuh orang tewas

Posted: 12 Dec 2012 06:11 PM PST

Satu bahan peledak yang diduga dipasang di satu bus pelaju meledak di Kabupaten Mazzeh 86, Damaskus, Rabu malam, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa orang lagi.

Ledakan itu terjadi sebagai bagian dari gelombang ledakan yang meningkat di Suriah selama Rabu.

Peristiwa paling mencolok pada Rabu adalah tiga ledakan yang mengguncang gerbang Kementerian Dalam Negeri Suriah di Damaskus dan menewaskan tiga orang, kata Xinhua, Kamis pagi.

Pada Rabu pagi, empat bom pinggir jalan meledak di pinggiran Damaskus, Jaramana, dan tempat parkir gedung pengadilan utama di ibu kota Suriah tersebut, menewaskan satu orang dan melukai sejumlah orang selain mengakibatkan kerusakan materil dalam jumlah besar.

Ledakan di Suriah telah menjadi kejadian rutin, terutama di Damaskus –tempat anggota milisi yang bersenjata berusaha menggulingkan pemerintah Suriah dan merebut kekuasaan.

Pemerintah Suriah menyatakan Damaskus memerangi kelompok jihad dan Takfiri, yang memiliki kaitan dengan jaringan teror Al Qaida.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bom guncang Damaskus, tujuh orang tewas.

Siang Ini Pansus Laporkan Kasus Aceng ke DPR

Posted: 12 Dec 2012 06:09 PM PST

1058565 ron bupati garut aceng hm fikri  620X310 Siang Ini Pansus Laporkan Kasus Aceng ke DPR KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Bupati Garut Aceng HM Fikri (berpeci) hadir di Bareskrim Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, memenuhi panggilan terkait pemeriksaan kasus dugaan penipuan yang dilakukannya terhadap Asep Rahmat Kurnia Jaya, Senin (10/12/2012). Dirinya dan Asep dihadirkan di Mapolda guna penyidikan kasus dugaan penipuan yang dilakukan Aceng atas janji jabatan Wakil Bupati menggantikan Dicky Chandra yang mengundurkan diri dengan menyerahkan uang sebesar US 25.000.

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Garut akan melakukan audiensi dengan Komisi III DPR pada Kamis (13/12/2012) siang ini. Audiensi dilakukan untuk membahas soal dugaan pelanggaran sumpah jabatan yang dilakukan Bupati Garut Aceng HM Fikri karena telah menikah kilat dengan seorang gadis dan tudingan memperjualbelikan jabatan.

Pertemuan antara Komisi III dengan Pansus kasus Aceng DPRD Garut ini pun dibenarkan oleh Anggota Komisi III Indra. "Iya, betul. Rencanannya setelah paripurna, akan ada RDPU dengan delegasi DPRD Garut," ujar Indra, Kamis pagi saat dihubungi wartawan.

Indra mengatakan, surat audiensi yang disampaikan delegasi DPRD Garut ke komisi sebelumnya menjadwalkan pertemuan pada pukul 09.00 pagi. Namun, karena ada rapat paripurna di pagi harinya, audiensi itu pun diundur hingga siang hari. "Kepentingannya belum tahu pasti. Tapi yang pasti seputar kasus Aceng," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Ketua Pansus DPRD Garut Asep Lesmana yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya akan membawa 16 orang anggota Pansus ke Jakarta. Mereka nantinya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Garut terkait kasus Aceng.

"Kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pelanggaran etika dan UU yang dilakukan saudara Bupati Garut," imbuh Asep.

Diberitakan sebelumnya, Aceng terjerat berbagai kasus. Ia tersangkut kasus nikah siri kilat dengan gadis belia asal Limbangan, Kabupaten Garut, yakni Fani Oktora (18). Usai pernikahan siri dengan Fani hanya empat hari. Gadis ini diceraikan melalui pesan singkat di handphone (SMS) dengan alasan yang bersangkutan sudah tidak perawan lagi.

Aceng juga sebelumnya telah menikahi siri Shinta, perempuan asal Karawang selama dua bulan. Tapi, ketika ditanya kebenarannya, Aceng membantah. Selain itu, Aceng juga tersangkut kasus penipuan dan penggelapan terkait penggantian calon wakil Bupati Diky Candra pada September 2011 lalu, sehingga Aceng bersama delapan saksi harus menjalani pemeriksaan di ruang Kasubdit Keamanan Negara, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum), Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Senin kemarin.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Siang Ini Pansus Laporkan Kasus Aceng ke DPR.

Mengejar Tanggal Cantik 12-12-12

Posted: 12 Dec 2012 06:09 PM PST

1210571 resky gembira melahirkan pukul 12 tanggal 12122012 p Mengejar Tanggal Cantik 12 12 12

KOMPAS.COM/SUDDIN SYAMSUDDIN
Ilustrasi: Bayi yang lahir pada 12 Desember 2012.

KOMPAS.com – Film-film bertema kiamat yang marak pada dua tahun terakhir ini, ditambah penanggalan Bangsa Maya yang disebutkan berakhir siklusnya pada 21 Desember 2012 berujung pada lahirnya ramalan bahwa bulan Desember 2012, khususnya tanggal 21, 23, atau 24 akan menjadi waktu kiamat dunia.

Namun otak-atik angka justru menghasilkan tanggal unik yang muncul di bulan Desember 2012 ini yakni 12-12-2012 dan 20-12-2012.  

Pada tanggal yang dipandang ‘cantik’ ini, orang kemudian berupaya mengabadikannya sebagai momentum khusus dalam kehidupan mereka. Jadilah, orang yang akan menikah, melahirkan, atau meluncurkan bisnisnya memilih tanggal-tanggal ini, selain unik, mudah diingat, juga langka karena tidak mungkin terulang.  

Pada hari Rabu (12/12/2012) kemarin, di Kota Solo sedikitnya ada 23 pasangan yang menikah, seperti catatan Kantor Kementerian Agama Kota Solo yang dirangkum dari lima Kantor Urusan Agama (KUA).

Padahal, menurut Kepala Seksi Urusan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Solo, Musta’in Achmad, pada hari biasa rata-rata hanya 10 pasang yang menikah. Paling banyak pada hari Sabtu, Minggu, atau tanggal merah, itupun hanya maksimal 15 pasang.

Pihaknya menerjunkan semua petugas, yakni delapan penghulu dan lima kepala KUA untuk menikahkan ke-23 pasangan tersebut sejak pagi hingga sore hari.  

"Agaknya memang sengaja memilih tanggal ini, karena barangkali dipandang unik. Mungkin ini akan terulang lagi pada tanggal 20 Desember mendatang," kata Musta’in.  

Begitu pula dengan kelahiran bayi di tanggal 12 Desember ini. Di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo tercatat ada 11 bayi dilahirkan melalui operasi caesar dan tiga lewat persalinan normal. Pada hari biasa, rata-rata 3-5 persalinan baik lewat persalinan normal maupun bedah caesar.

"Dokter biasanya memberi rentang waktu bersalin, kepada pasien yang disarankan melahirkan lewat operasi caesar. Bisa jadi, memang ada yang sengaja memilih tanggal ini," kata Humas RS PKU Muhammadiyah, Solo, Betty Andriani.   

Kantor Pos Solo juga memilih tanggal 12 Desember 2012 sebagai waktu peluncuran loket ekstension di Solo Grand Mall. Tepat pukul 12.00 WIB, dilakukan pengecapan 12121212 yang berarti tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 jam 12.00.

Kepala Kantor Pos Solo, Ach Chaerul Hadi, mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tanggal ini karena dirasa sebagai momentum istimewa, terutama bagi filatelis atau kolektor benda pos.

Salah satu filatelis, Gustama Amanusa (13) sengaja datang usai mengikuti ujian semester di sekolahnya. Ia kemudian membeli satu set kartu pos dan perangko yang telah dicap 12121212.  

Komunitas Red Batik, Solo, juga memilih tanggal yang sama untuk memamerkan 20 kostum terbarunya karya 20 perancang. Kostum-kostum karnaval ini terbuat dari material yang dibeli dari pasar tradisional dan bertemakan wayang.

Resto Bali pun memilih tanggal 12 Desember 2012 untuk peluncuran gerainya di Solo Paragon Mall.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengejar Tanggal Cantik 12-12-12.

Kulit Putih Tidak Akan Jadi Mayoritas Lagi

Posted: 12 Dec 2012 06:07 PM PST

 Kulit Putih Tidak Akan Jadi Mayoritas Lagi Shutterstock Ilustrasi: Amerika Serikat.

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pertumbuhan penduduk AS dari kelompok Latin (Hispanic) dan Asia akan mengubah komposisi demografi AS dalam 50 tahun mendatang. Saat itu tidak akan ada kelompok etnis yang akan menjadi mayoritas.

Demikian data berdasarkan US Census, yang diumumkan, Rabu (12/12/2012).

Pada tahun 2060 kelompok nonkulit putih mencapai 57 persen dari total penduduk AS atau dua kali lipat dari 116,2 juta jiwa sekarang ini. Total penduduk AS pada tahun 2012 ini sebanyak 241,3 juta jiwa. Hal itu disebabkan pertumbuhan penduduk Hispanic dan Asia lebih cepat.

"AS akan menjadi negara plural dan Hispanic merupakan kelompok terbanyak," kata Thomas Mesenbourg, penjabat Direktur US Census. Namun, Hispanic tidak akan menjadi mayoritas. (REUTERS)

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kulit Putih Tidak Akan Jadi Mayoritas Lagi.

John McAfee Kembali ke AS

Posted: 12 Dec 2012 06:07 PM PST

 John McAfee Kembali ke AS REUTERS/William Gularte John McAfee (berjanggut) dikawal petugas imigrasi Guatemala saat diantarkan menuju bandara untuk diberangkatkan ke Miami, AS.

MIAMI, KOMPAS.com – Pionir piranti lunak anti-virus, John McAfee akhirnya tiba di Miami, AS, Rabu (12/12/2012) malam waktu setempat, setelah Guatemala mendeportasi McAfee yang juga diinginkan pemerintah Belize untuk ditanyai seputar pembunuhan seorang warga AS, Gregory, di negeri Amerika Tengah itu.

Setibanya di bandara Miami, McAfee (67), dikawal dari pesawat terbang oleh seorang petugas keamanan bandara, demikian kesaksian seorang penumpang yang satu pesawat dengan McAfee.

"Saya senang bisa kembali ke rumah," kata McAfee kepada wartawan sesaat sebelum keberangkatannya dari bandara Guatemala City.

"Saya sudah lari menembus hutan, sungai dan samuedera. Saya kira saya butuh istirahat sejenak. Saya juga dipenjara selama tujuh hari," ujarnya.

McAfee menambahkan dia belum memiliki rencana khusus setelah tiba di Miami.

"Saya akan istirahat beberapa waktu di Miami. Saya suka Miami. Ada restoran sushi lezat di kota itu," lanjut McAfee kepada Reuters lewat telepon.

Sebelumnya, McAfee sempat ditahan selama sepekan di Guatemala karena memasuki negeri itu secara ilegal. McAfee menyelundup ke Guatemala setelah dikejar polisi Belize yang ingin menanyai dia terkait kasus pembunuhan di Pulau Ambergis Caye itu.

Pemerintah Belize menyatakan McAfee bukan tersangka utama kasus ini. McAfee sendiri berulang kali menyangkal keterlibatannya dalam kematian Gregory Faull. Kepolisian Belize mengatakan masih menginginkan McAfee untuk dimintai keterangan.

"Sekarang semuanya tergantung niat baik pemerintah AS. Kami masih ingin menanyai dia. Seorang warga AS tewas terbunuh dan dia bagaimanapun diduga memiliki kaitan dengan pembunuhan itu," kata juru bicara Kepolisian Belize, Raphael Martinez.

"Saat ini kami belum memiliki informasi apapun untuk mengubas status McAfee dari saksi menjadi tersangka," sambung Martinez.

Warga Pulau Ambergis Caye, tempat McAfee tinggal selama empat tahun terakhir, menyatakan lelaki itu sangat eksentrik dan terkadang tak stabil. McAfee kerap terlihat berjalan-jalan dikelilingi pengawal bersenjata, sementara dia sendiri menyandang pistol di pinggangnya.

 

Sumber :
Reuters

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - John McAfee Kembali ke AS.

Eva: Timwas Century akan kawal hingga penuntutan

Posted: 12 Dec 2012 06:06 PM PST

2012120421 Eva: Timwas Century akan kawal hingga penuntutan

anggota MPR RI Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari (ANTARA)

Apalagi banyak perkembangan menarik, termasuk ditemukannya fakta keterlibatan beberapa tokoh kabinet yang diduga perusahaannya ditengarai fiktif ikut mendapat aliran dana Bank Century.” “Apalagi banyak perkembangan menarik, termasuk ditemukannya fakta keterlibatan beberapa tokoh kabinet yang diduga perusahaannya ditengarai fiktif ikut mendapat aliran dana Bank Century,” katanya ketika dihubungi ANTARA dari Semarang, Kamis.

Dengan demikian, kata Eva Kusuma Sundari, perpanjangan masa kerja Tim Pengawas (Timwas) Penyelesaian Kasus Bank Century DPR hingga akhir 2013 akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan ke penyidikan sampai penuntutan.

“Jadi, Timwas Century berpotensi tidak saja mengamankan proses di KPK, tetapi juga di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan kejaksaan,” kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu menandaskan.

Fraksi PDI Perjuangan, sebagaimana hasil Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, 3 Maret 2010, merupakan salah satu fraksi di DPR RI yang memilih opsi C, yaitu menyatakan baik pemberian fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) maupun penyertaan modal sementara (PMS) bagi Bank Century bermasalah.

Berdasarkan Data Acuan LKBN ANTARA, fraksi-fraksi pendukung opsi C memenangi voting dalam Rapat Paripurna DPR tentang penetapan kesimpulan Panitia Angket Kasus Bank Century, dengan menyatakan telah terjadi pelanggaran pada “bailout” Bank Century, dalam suatu pemungutan suara secara terbuka dengan dukungan 285 suara (57 persen).

Keunggulan 285 suara tersebut berasal dari Fraksi Partai Golkar 104 suara, Fraksi PDI Perjuangan 90 suara, Fraksi PKS 56 suara, Fraksi PPP 32 suara, Fraksi Gerindra 25 suara, Fraksi Hanura 17 suara, dan Fraksi PKB satu suara.

Sementara itu, fraksi-fraksi pendukung opsi A yang menyatakan tidak ada pelanggaran pada “bailout” atas Bank Century karena telah sesuai dengan kebijakan memperoleh 212 suara (43 persen). Fraksi-faksi pendukung opsi A, yakni Fraksi Partai Demokrat sebanyak 148 suara, Fraksi PAN 40 suara, dan Fraksi PKB 25 suara.

Terkait dengan putusan Rapat Paripurna DPR RI, 11 Desember 2012, Eva menyatakan bahwa PDI Perjuangan menyambut gembira.

“Kita gembira, ada timwas saja tahap penyelidikan berlarut hingga tiga tahun, apalagi jika tidak ada, risikonya penyidikan bisa berlarut juga,” ujarnya.

Timwas, lanjut dia, merupakan mekanisme pengawasan yang bisa berdampak penguatan ke KPK mengingat kasus ini tidak mendapat dukungan dari pemerintah.

“Ingat `pres explore` opsi A sebagai tanggapan terhadap hasil Rapat Paripurna DPR RI yang rekomendasi opsi C,” kata anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari.  (D007/M028)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Eva: Timwas Century akan kawal hingga penuntutan.

40 Warga Pasaman Barat Keracunan Sate

Posted: 12 Dec 2012 06:01 PM PST

 40 Warga Pasaman Barat Keracunan Sate shutterstock Ilustrasi

SIMPANG AMPEK, KOMPAS.com – Puluhan warga Lubuk Godang Jorong Lubuk Godang Kenagarian Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengalami keracunan makanan pada Rabu (12/12/2012) malam.

Menurut tenaga medis Puskesmas setempat, dr Yandra Mimanda, Kamis, jumlah korban keracunan ada sekitar 35 sampai 40 orang. Hingga saat ini mereka masih dirawat inap di Puskesmas Ujung Gading.

Dia mengatakan, keracunan mulai dari kalangan dewasa dan anak-anak itu diduga dipicu makan sate dari salah satu pedagang sate keliling yang melintas di daerah setempat. Semua korban, yang mengalami pusing, mual, dan muntah, di bawa ke puskesmas..

"Mereka semua terpaksa kita inapkan di puskesmas ini untuk pertolongan medis," kata Yandra Mimanda.

Dia menjelaskan, dia bersama perawat lainnya mengalami kewalahan dalam menangani pasien ini. Sebab, dokter yang menangani semua pasien ini hanya dirinya dibantu oleh perawat lainnya.

Kasus keracunan ini termasuk kasus yang jarang ditemukan di Puskesmas ini, apalagi korbannya cukup banyak. "Ruangannya sangat terbatas sehingga sebagian pasien terpaksa dirawat di luar ruangan. Pada umumnya, korban yang mengalami keracunan ini di kalangan dewasa," katanya.

Salah satu korban, Masnah (22), warga Lubuk Godang mengatakan, dia membeli sate bersama kawan lainnya ketika seorang pedagang sate melintas di kampung mereka.

Kemudian setelah memakan sate itu, dia bersama warga lainnya merasa pusing dan muntah. "Selama ini kami memakan sate tidak ada masalah, tapi kali ini cukup malang, karena makanan sate itu diduga mengandung racun. Rasa dari sate itu memang tidak seperti biasanya," kata Masnah.

Bisri Batubara (30), keluarga pasien mengatakan puskesmas itu harus ada penambahan dokter. "Kita ingin agar ada penambahan dokter, karena saya lihat perawat yang menangani korban keracunan itu ada yang kurang pas cara memasang infus dan lainnya," kata Bisri.

Kepala Dinas Kesehatan, Lazuwardi, membenarkan adanya puluhan warga keracunan makanan usai memakan sate keliling di kampung korban.

Langkah awal yang telah dilakukan dengan cara mengambil sampel atau contoh dari makanan itu untuk dilakukan uji laboratorium. Hasil sementara memang makanan yang dimakan korban keracunan itu memang mengandung bakteri.

"Kita duga bisa jadi sate yang dijual itu sudah lama, namun tetap saja dijual pedagang itu kepada masyarakat untuk mengambil keuntungan," kata Lazuwardi.

Dijelaskan, akibat kejadian ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan promosi tekait bahaya makanan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat yang menjual bahan makanan tidak sembarangan dan tidak bakal terjadi lagi keracunan seperti di Kampung Lubuk Godang ini.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 40 Warga Pasaman Barat Keracunan Sate.

15 Ribu Warga Kota Batu Belum Urus e-KTP

Posted: 12 Dec 2012 05:53 PM PST

1707242620X310 15 Ribu Warga Kota Batu Belum Urus e KTP KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak, Kamis (30/8/2012).

BATU, KOMPAS.com – Akibat kerja di luar kota, sebanyak 15 ribu warga Kota Batu, Jawa Timur, belum mengurus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Warga yang selesai melakukan rekam data e-KTP di kota wisata itu sebanyak 131 ribu orang. Sementara warga wajib e-KTP di kota tersebut mencapai 146 ribu jiwa.

"Warga yang belum melakukan rekam data E-KTP, karena bekerja di luar Kota Batu," terang Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu, Tatik Retno Herawati, kepada Kompas.com, Kamis (13/12/2012).

Menurut Tatik, bagi warga yang sudah mengurus e-KTP, sejak 19 November lalu, kartu identitas elektronik itu sudah diterima warga saat ini juga. Setiap harinya, sedikitnya ada 500 orang yang dijadwalkan mengambil e-KTP setiap harinya di kantor kecamatan. Adapun syarat pengambilan e-KTP, warga diwajibkan membawa kartu keluarga (KK) dan KTP lama yang asli.

"Nantinya, KTP asli ditukar dengan e-KTP yang baru. Jika tidak membawa syarat itu, tidak bisa diambil," tegas Tatik.

Melihat banyaknya warga yang belum mengurus e-KTP, Tatik berharap, segera diurus. "Karena e-KTP akan diberlakukan pada awal tahun 2013 nanti," katanya.

 

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 15 Ribu Warga Kota Batu Belum Urus e-KTP.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com