12.14.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pawai Sinterklas akan semarakkan Natal di Jayapura

Posted: 13 Dec 2012 06:10 PM PST

20121206parade santa Pawai Sinterklas akan semarakkan Natal di Jayapura

Ilustrasi pawai Sinterklas. (FOTO ANTARA/Fiqman Sunandar)

Para Sinterklas ini sudah berkunjung dari rumah ke rumah sejak awal Desember. Mereka berkeliling hingga pinggiran kota dengan mobil dan sepeda motor untuk mengunjungi sejumlah anak-anak kecil di kota yang terletak di Teluk Humboldt itu.

Rombongan Sinterklas yang berkeliling kota itu pun terkadang membuat kemacetan arus lalu lintas.

Sinterklas yang ditemani seorang peri beserta sejumlah Pit Hitam, yang memegang pentungan dan karung kecil untuk menakuti anak-anak yang nakal, menjadi tontonan menarik bagi warga kota Jayapura dan sekitarnya.

Liske, salah seorang warga Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, mengatakan rombongan Sinterklas telah mengunjungi anaknya.

“Biasanya jika ingin dikunjungi oleh Santa Claus kita harus mendaftar, dan kemarin anak saya dikunjungi,” katanya.

Sementara itu, Hana, warga Jayapura, mengatakan pada pekan kemarin, ia telah menyelenggarakan pesta Sinterklas.

“Sudah dua tahun terakhir kami selenggarakan pesta Santa Claus dan tradisi ini bukan saja digelar oleh organisasi kepemudaan gereja tapi hampir semua toko dan instansi yang ada di kota ini,” katanya.

(KR-ARG/I014)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pawai Sinterklas akan semarakkan Natal di Jayapura.

Independence Bikers, Tempat Hangout Catchy

Posted: 13 Dec 2012 06:10 PM PST

20121212 tempathangoutCatchy 1 Independence  Bikers, Tempat Hangout Catchy
Yuk kenalan dan hangout bareng mereka yuk! Klub ini terbilang baru karena baru nongol 10 Juni 2012 dikomandoi Willy dan Mardion Susanto sebagai el pres dan vice pres.

Anggotanya nggak terpatok pada merek motor tertentu, campur-campur! Ada moge Jepang, Harley-Davidson, old and new bike lansiran Eropa juga ada, kata Willy.

Di kalangan biker, klub ini terbilang eye cathing. Selalin motor-motornya tergolong kelas, modifikasi juga punya taste bagus dan langganan nongkrong di tempat hangout catchy.

Rutin hangout di Sumarecon, Serpong. Di tempat itu kita juga enjoy bertukar informasi sambil menimati musik dan tidak jarang menggelara turing pendek, jelas mereka lagi.

Komunitas ini juga getol hadir ke undangan event gede, termasuk event di Lampung, Jogja juga Bandung. Tuh, ada yang minat gabung dengan mereka? Silakan datang langsung ke Sumarecon setiap malam minggu. Bilang aja temennya MOTOR Plus, he..he (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : Ismet
Tags : Independence Bikers,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Independence Bikers, Tempat Hangout Catchy.

Hanya 7 Jam, Google Maps Jadi Terpopuler di App Store

Posted: 13 Dec 2012 06:03 PM PST

43bcl7kUcN Hanya 7 Jam, Google Maps Jadi Terpopuler di App StoreCapture

CALIFORNIA – Aplikasi peta Google Maps telah meluncur di iPhone dan berhasil menanjak jadi aplikasi terpopuler hanya dalam waktu 7 jam setelah ketersediaannya.

Dilansir dari The Next Web, Jumat (14/12/2012), aplikasi tersebut juga disambut baik dan menerima rating 4.5/5 dari 1.026 rating di App Store Inggris. Aplikasi tersebut menjadi nomor satu yang paling banyak diunduh di toko aplikasi milik Apple.

Dalam aplikasi tersebut Google menyematkan navigasi turn-by-turn, arah angkutan umum serta Google Street View. Selain itu penggunanya juga diberi kesempatan menikmati petunjuk mengemudi dengan suara.

Lebih jauh lagi, raksasa mesin pencari internet tersebut telah merilis software development kit (SDK) peta besutannya. Langkah itu dilakukan untuk memberi kesempatan pada para pengembang aplikasi yang ingin menyatukan Google Maps ke dalam aplikasi iOS miliknya.

Aplikasi peta yang hadir di iOS itu pun diyakini memiliki kelebihan ketimbang aplikasi serupa di Android. Kelebihan tersebut antara lain terlihat dari desain yang lebih mulus, sederhana dan koheren.

Google mengatakan saat ini mereka sedang berupaya menghadirkan peta indoor miliknya ke dalam aplikasi tersebut. Mereka juga sedang menggarap peta luring (offline) serta aplikasi khusus untuk iPad. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Hanya 7 Jam, Google Maps Jadi Terpopuler di App Store

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hanya 7 Jam, Google Maps Jadi Terpopuler di App Store.

HJC apresiasi konsumen dengan family journey

Posted: 13 Dec 2012 06:01 PM PST

20121214family journey HJC apresiasi konsumen dengan family journey

Psikolog Efnie Indrianie, M.Psi (dua kiri) dan Meisya Siregar (dua kanan) dalam talk show pada acara “Family Journey with Honda Freed” yang digelar HJC di Cibubur, 8 Desember 2012. (Antara News/HJC)

Jakarta (ANTARA News) – Main dealer Honda Jabodetabek, Honda Jakarta Center, menggelar “Family Journey with Honda Freed” sebagai bentuk aprisiasi kepada para kepada para konsumen Honda di Jakarta.

Selain sebagai apresiasi, acara yang digelar 8 Desember lalu di Raffles Hills Cibubur itu sekaligus untuk mempererat ikatan kekeluargaan antaranggota keluarga penggemar Honda Freed, kata Honda Jakarta Center (HJC) dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Bukan hanya sekali, pada Maret, Mei, Juli, dan September lalu HJC juga menggelar kegiatan serupa di lokasi yang berbeda-beda.

“Dengan tema ‘Family Journey with Honda Freed’, liburan akhir pekan keluarga Honda Freed diisi dengan penuh kegembiraan. Dalam acara ini semua anggota keluarga dihibur dengan berbagai kegiatan menarik,” kata HJC.

Acara juga diselingi dengan seminar keluarga yang menghadirkan psikolog Efnie Indrianie, M.Psi dari Smart Center for Human Research yang memberikan tips dan trik mengelola kualitas penuh keceriaan bersama keluarga.

Nara sumber lain yang dihadirkan HJC ialah Meisya Siregar, artis sekaligus ibu dengan satu putri. Meisya membagi pengalamannya kepada keluarga pengguna Freed tentang cara memelihara kualitas kedekatan bersama keluarga.

Peserta yang hadir terlihat antusias dan aktif dalam aksi interaktif langsung yang dipadu dengan games antarkelompok keluarga.

Tidak hanya itu saja, acara family gathering ala Honda Freed ini juga dimeriahkan oleh permainan sirkus dari anak-anak kreatif Indonesia yang menambah keceriaan anak-anak yang hadir.

“Family Journey with Honda Freed” kali ini diikuti sekitar 56 keluarga, baik pengguna Freed maupun calon pembeli potensial.

New Honda Freed merupakan kendaraan MPV kelas menengah Honda yang menawarkan interior yang lapang dan mewah serta berbagai fitur inovatif.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HJC apresiasi konsumen dengan family journey.

Suami Paksa Istri “Sit Up” 100 Kali

Posted: 13 Dec 2012 05:57 PM PST

2004345620X310 Suami Paksa Istri Sit Up 100 Kali Shutterstock Ilustrasi

ADELAIDE, KOMPAS.com – Seorang pria Australia yang memiliki obsesi dengan kebersihan, menghukum istrinya untuk sit up 100 kali, dan hanya diberi makan roti dan air selama beberapa hari, sebagai hukuman.

Sekarang pria tersebut yang tidak disebutkan baik nama maupun daerah tempat tinggalnya, diputuskan untuk tidak boleh lagi mengunjungi istri dan anak-anaknya.

Dalam persidangan, sang istri mengatakan suaminya selalu bersikap agresif dan sangat dominan dalam perkawinan mereka selama sembilan tahun. Dia sering dilarang suaminya untuk bertemu teman dan anggota keluarga lain.

Menurut laporan situs news.com.au, sang pria yang berusia 37 tahun memiliki obsesi akan kebersihan dan setiap saat menghendaki rumahnya bersih. Namun dia memaksa istrinya yang harus membersihkan rumah dan mengurusi anak-anak mereka, walaupun ketika sang istri mengalami patah tangan karena dipukuli sang suami.

Dalam persidangan di pengadilan federal, sang istri mengatakan dia memang takut dengan suaminya, yang akan menghukum bila sang istri tidak berperilaku seperti yang dikehendaki suaminya. "Dia tidak mengizinkan saya duduk di sofa, dan memaksa saya duduk di lantai," kata si wanita.

"Dia tidak mengizinkan saya makan apapun di malam hari. Dia hanya menyediakan roti kering dan air minum selama beberapa hari."

"Dia memaksa saya melakukan latihan fisik sebagai hukuman seperti sit up 100 kali. Dia juga tidak mengizinkan saya mengenakan pakaian di dalam rumah selama beberapa hari," tambah sang istri.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L Sastra Wijaya, pernikahan mereka berakhir setelah sang suami menelpon istrinya yang sedang bekerja untuk pulang, guna membersihkan kompor untuk memasak. Ketika istrinya menolak pulang, sang suami mengatakan kepada istrinya untuk tidak kembali lagi ke rumah mereka.

Sejak saat itu, sang suami tidak pernah lagi melihat anaknya yang berusia 6 dan 4 tahun sejak Desember 2010, dan tidak pernah menelpon dan melakukan kunjungan yang sudah dijadwalkan. Namun di pengadilan, sang suami masih meminta agar dia diberi perwalian penuh atas kedua anaknya.

Menurut ahli jiwa, sang suami disebut menderita depresi dan kecemasan, sehingga tidak akan mampu mengurusi kedua anaknya.

Magistrat Federal Norah Hartnett dalam keputusannya mengatakan bahwa si suami memiliki tingkat obsesi yang tinggi, dan tidak sadar bahwa tingkah lakunya berdampak buruk terhadap istri dan anaknya.

"Bukti-bukti sangat kuat dan anak-anak ini perlu dilindungi dari dampak psikologis dan tindak kekerasan dari kehadiran sang ayah di rumah." kata Hartnett.

Pengadilan memutuskan anak-anak tersebut tinggal bersama ibunya, dan tidak berhubungan lagi dengan ayah mereka.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suami Paksa Istri “Sit Up” 100 Kali.

Hamas Gelar Aksi Massa di Tepi Barat

Posted: 13 Dec 2012 05:57 PM PST

0839307 aksi hamas di tepi barat 620X310 Hamas Gelar Aksi Massa di Tepi Barat JAAFAR ASHTIYEH / AFP Para pendukung Hamas ikut dalam aksi massa besar-besaran di kota Nablus, Tepi Barat memperingati 25 tahun Hamas. Ini adalah aksi Hamas terbesar di luar Jalur Gaza sejak 2007.

RAMALLAH, KOMPAS.com – Ribuan orang bergabung dalam aksi massa pertama dan terbesar yang digelar Hamas di Tepi Barat sejak 2007, Kamis (13/12/2012).

Para pendemo di kota Nablus merayakan 25 tahun terciptanya kelompok militan yang menguasai Jalur Gaza ini.

Ini merupakan yang pertama dalam lima tahun setelah Otoritas Palestina, yang memerintah Tepi Barat, mengijinkan Hamas menggelar sebuah aksi massa.

Kebijakan ini dipandang sebagai tanda bahwa persekutuan diantara kedua belah pihak – Hamas dan Fatah – semakin membaik.

Sebelumnya perpecahan terjadi antara Fatah selaku penguasa Otoritas Palestina dengan Hamas yang memenangkan pemilu tahun 2006 dan berkuasa di Gaza setahun kemudian.

Tetapi sejumlah pengamat menilai ada indikasi bahwa tensi diantara faksi telah berkurang baru-baru ini, terutama setelah konflik delapan hari antara Hamas dan Israel bulan lalu. 

Fatah Turut Serta

Pekan lalu, para pemimpin Fatah menghadiri aksi massa yang digelar saat pemimpin politik Hamas Khaled Meshaal untuk pertama kalinya mengunjungi Gaza.

Dalam aksi massa itu, ribuan pendukung Hamas turun ke jalan-jalan kota Nablus dengan membawa spanduk bertuliskan ”Hamas, kalian adalah senjata dan kami adalah amunisinya,” demikian laporan kantor berita AFP.

Pemimpin Fatah Amin Makboul memuji Hamas untuk ”keteguhan” dalam pertempuran terakhir dengan Israel.

"Kemenangan di Gaza adalah kemenangan besar bagi semua rakyat Palestina,” katanya dalam aksi di Nablus.

Sementara itu di Hebron, ribuan pendemo ikut dalam prosesi pemakaman seorang remaja yang tewas akibat ditembak penjaga perbatasan Israel.

Polisi mengatakan remaja lelaki itu menyerang penjaga dan mengancamnya dengan apa yang kemudian ketahui sebagai pistol tiruan.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hamas Gelar Aksi Massa di Tepi Barat.

Bahas Aceng, Pansus DPRD Garut Temui Komnas PA

Posted: 13 Dec 2012 05:49 PM PST

1100205 ron bupati garut aceng hm fikri  620X310 Bahas Aceng, Pansus DPRD Garut Temui Komnas PA KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Bupati Garut Aceng HM Fikri (berpeci) hadir di Bareskrim Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, memenuhi panggilan terkait pemeriksaan kasus dugaan penipuan yang dilakukannya terhadap Asep Rahmat Kurnia Jaya, Senin (10/12/2012). Dirinya dan Asep dihadirkan di Mapolda guna penyidikan kasus dugaan penipuan yang dilakukan Aceng atas janji jabatan Wakil Bupati menggantikan Dicky Chandra yang mengundurkan diri dengan menyerahkan uang sebesar US 25.000.

JAKARTA, KOMPAS.com – Skandal pernikahan kilat yang dilakukan Bupati Garut, Aceng HM Fikri terus diusut. Rencananya, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Garut menemui Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Jumat (14/12/2012) pagi ini untuk konsultasi.

"Jam 09.00 WIB pagi Pansus DPRD Garut akan datang konsultasi sama kita (Komnas PA," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait kepada Kompas.com, Jumat.

Aris melanjutkan, pertemuan tersebut akan digelar di Kantor Komnas PA di Jalan TB. Simatupang Nomor 33, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Konsultasi tersebut sebagai dasar Pansus untuk melakukan langkah yang tepat kepada bupati flamboyan tersebut.

"Pertemuan kita untuk saling komunikasi terkait peraturan perundang-undangan kasus pernikahan anak di bawah umur," lanjut Arist.

Nama Bupati Garut, Aceng HM Fikri, mencuat ke publik beberapa waktu lalu saat seorang remaja 18 tahun bernama Fani Oktora mengaku dinikahi Aceng hanya empat hari. Ironisnya, Fani mengaku telah diceraikan Aceng hanya dengan melalui pesan singkat tanpa alasan yang jelas.

Terakhir, antara Aceng dengan Fani sepakat berdamai. Keduanya islah melalui langkah Fani mencabut laporan kepada Aceng atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dan penipuan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Sementara Aceng pun meminta maaf kepada mantan istri.

Setelah ditelusuri, rupanya kasus pernikahan kilat tak hanya dilakukan Aceng pada Fani. Aceng rupanya pernah juga menikahi janda satu anak bernama Shinta Larasati (22) di Karawang, Jawa Barat. Aceng menikahi Shinta selama dua bulan. Namun, Shinta pun juga diceraikan melalui SMS.

Perilaku Aceng mendapat atensi khusus dari Kementerian Dalam Negari. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan pemerintah siap menerima surat pencopotan Bupati Garut Aceng HM Fikri atas tindakan tidak terpujinya yang melakukan pernikahan kilat selama empat hari. Namun, pemerintah pusat masih menunggu hasil rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bahas Aceng, Pansus DPRD Garut Temui Komnas PA.

Xi Jinping Minta Pejabat Kurangi Pesta-pesta

Posted: 13 Dec 2012 05:46 PM PST

0735141620X310 Xi Jinping Minta Pejabat Kurangi Pesta pesta Xi Jinping, pemimpin baru China 10 tahun mendatang.

BEIJING, KOMPAS.com – Xi Jinping, yang akan dilantik jadi Presiden China pada Maret 2013, sudah mulai memperlihatkan kepemimpinan yang tegas. Dia telah memulai pemberangusan terhadap korupsi, dan meminta para pejabat mengurangi gaya hidup mewah dan pesta-pesta.

Praktik korupsi di pemerintahan semakin gencar diawasi, termasuk dengan menargetkan para putra-putri pejabat, yang selama ini menikmati fasilitas dengan melanggar hukum. Xi juga menyerukan perbaikan hubungan dengan semua negara di dunia, serta mendorong militer yang kuat.

Tentang perekonomian Xi meniru langkah pendahulunya Deng Xiao Ping, dengan berkunjung ke Provinsi Guangdong. Di sana dia mendorong percepatan reformasi ekonomi.

Deng yang sudah almarhum pernah berkunjung ke provinsi itu pada tahun 1992, untuk menunjukkan afirmasi pada reformasi ekonomi. (Bloomberg)

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Xi Jinping Minta Pejabat Kurangi Pesta-pesta.

Badan atom PBB – Iran teruskan perundingan pada Januari

Posted: 13 Dec 2012 05:46 PM PST

20120526nuklir iran1 Badan atom PBB   Iran teruskan perundingan pada Januari

Fasilitas pengayaan uranium di Isfahan, Iran. Pengolahan urania di fasilitas ini dicurigai menjadi bagian program rahasia pengembangan senjata nuklir. (www.wikipedia.org)

“Kami sepakat untuk mengadakan putaran pertemuan berikutnya pada 16 Januari di Teheran,” kata Ali Asgar Soltanieh, perwakilan Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA), seperti dikutip media.

Ia mengatakan pertemuan-pertemuan yang berlangsung satu hari pada Kamis berjalan “secara konstruktif, positif dan mendapatkan kemajuan.”

AFP melaporkan tidak ada informasi yang muncul menyangkut rangkaian pembicaraan yang berlangsung dari Kamis pagi hingga malam hari itu.

IAEA ingin melakukan pemeriksaan di Parchin, kompleks militer tertutup dekat Teheran.

Badan atom PBB itu mencurigai telah berlangsung eksperimen di Parchin berkaitan dengan bahan peledak yang bisa memicu senjata nuklir.

Namun, media tidak mengatakan apakah permintaan mereka untuk datang ke Parchin dikabulkan.

Ketika dikontak di Wina, IAEA tidak berkomentar namun kepala inspektur Herman Nackaerts, yang memimpin tim ke Iran beranggotakan tujuh orang itu, diperkirakan akan memberi pernyataan ketika kembali ke Wina pada Jumat pagi.

IAEA mengatakan pertemuan di Teheran bertujuan mencapai kesepakatan tentang “pendekatan terstruktur” bagi Teheran untuk menanggapi tuduhan pembuatan senjata dan bagi IAEA untuk mendapatkan akses yang lebih luas ke lokasi-lokasi nuklir Iran serta kepada orang-orang yang bekerja pada program nuklirnya.

(T008/C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Badan atom PBB – Iran teruskan perundingan pada Januari.

Smartphone Bakal Bisa Potret Tembus Pandang

Posted: 13 Dec 2012 05:35 PM PST

i8tjspzClq Smartphone Bakal Bisa Potret Tembus PandangMicrochip terahertz (foto: Live Science)

WASHINGTON – Smartphone suatu hari nanti akan bisa menyaingi pandangan tembus pandang ala Superman. Kemampuan melihat  tembus pandang tersebut diperoleh melalui sebuah microchip kecil seukuran ujung jari.

Dilansir dari Live Science, Jumat (14/12/2012), microchip tersebut memancarkan gelombang terahertz (T-ray) yang dapat menembus bahan padat. Bedanya dengan sinar X, T-ray ini tidak menimbulkan efek merusak.

Penerapan microchip itu membuat sebuah pemindai yang mudah digenggam tangan bisa menemukan silet yang tersembunyi dalam plastik, bahkan sampai mengukur kadar lemak ayam. Teknologi seperti itu, biasanya diterapkan melalui mesin berukuran besar yang lebih cocok untuk keamanan bandara.

“Kami membuat sebuah chip silikon yagn bisa beroperasi 300 kali lebih cepat ketimbang microchip yang ada di telefon genggam dan notepad masa kini. Namun biayanya sama rendah,” kata insinyur listrik dari California Institute of Technology, Ali Hajimiri.

Microchip yang memiliki kecepatan hyper itu dapat mengeluarkan sinyal terahertz 1.000 kali lebih kuat daripada metode masa lalu, serta menghasilkan sinyal dalam arah pemindaian tertentu. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Smartphone Bakal Bisa Potret Tembus Pandang

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Smartphone Bakal Bisa Potret Tembus Pandang.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com