12.28.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

AS evakuasi kedutaannya di Republik Afrika Tengah

Posted: 27 Dec 2012 06:07 PM PST

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya tidak mematahkan hubungan diplomatik dengan pemerintah yang terkepung di Bangui, demikian seperti yang dilaporkan oleh AFP.

Selain itu, Pemerintah AS memperingatkan warga Amerika untuk tidak melakukan perjalanan ke negara kaya mineral namun terus tidak stabil, sementara kerusuhan terus berlanjut.

Sementara itu Prancis menempatkan pasukan untuk mengamankan kedutaan besarnya di Bangui, ibu kota Republik Afrika Tengah, setelah pemrotes melempari kantor kedutaan dengan batu dan sejumlah orang berhasil memasuki bangunan tersebut, kata Kementerian Pertahanan Prancis, Rabu.

Presiden Francois Hollande memerintahkan kementerian itu mengambil segala tindakan yang diperlukan untuk mengamankan kedutaan tersebut dan warga Prancis di Republik Afrika Tengah, kata kantor presiden dalam sebuah pernyataan terpisah.

“Langkah-langkah ini segera dilaksanakan dan akan diperpanjang selama yang diperlukan,” kata kantor Hollande.

Kementerian Pertahanan mengatakan Prancis menempatkan 250 prajurit di Republik Afrika Tengah, yang bermarkas di bandara Bangui, untuk misi pemeliharaan perdamaian.

Kementerian Pertahanan Prancis mengatakan, pasukan berhasil mengamankan kedutaan itu dan memulihkan ketertiban. Pasukan diturunkan untuk memperkuat polisi Prancis yang sudah ditempatkan guna melindungi kedutaan.

(H-AK)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS evakuasi kedutaannya di Republik Afrika Tengah.

AS Terancam Hadapi “Jurang Fiskal”

Posted: 27 Dec 2012 05:51 PM PST

0830401 capitol hill 620X310 AS Terancam Hadapi Jurang Fiskal Drew Angerer / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Kubah Gedung Parlemen AS di Capitol Hill, Washington DC. Di sinilah para politisi AS akan berdebat mencari solusi untuk menghindarkan negeri itu dari "jurang fiskal".

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Amerika Serikat terancam menghadapi "jurang fiskal", karena kesepakatan untuk menghindari kenaikan pajak dan pemotongan anggaran pengeluaran, masih tampak suram seperti disampaikan oleh pemimpin mayoritas di Senat.

Berbicara di Senat, Harry Reid dari Partai Demokrat mengatakan tampaknya tidak cukup waktu untuk mencapai kesepakatan sebelum Senin malam (31/12/2012), yang merupakan batas waktu terakhir tahun ini.

Presiden dan Senat kembali bekerja, satu hari sebelum batas waktu.

Analis mengatakan ancaman "jurang"fiskal akan membuat AS mengalami resesi.

Presiden Barack Obama dilaporkan berbicara dengan pemimpin Kongres melalui telepon pada Rabu untuk mengetahui perkembangan pembicaraan mengenai pajak dan anggaran.

Pemimpin mayoritas Parlemen Eric Cantor mengatakan parlemen kemungkinan masih melakukan pembahasan dari Minggu pagi sampai 2 Januari nanti, tetapi tidak memberikan rincian terhadap rencana pemungutan suara.

Kongres dengan para senator yang merefleksikan hasil pemilu November lalu itu, akan berencana untuk bersidang pada 3 Januari mendatang.

Perdebatan mengenai masalah "jurang fiskal" telah menyebabkan Washington terpecah dalam beberapa pekan, sebab Presiden Obama dan Ketua DPR John Boehner tidak dapat mencapai kesepakatan sebelum Natal lalu.

Presiden ingin memastikan bahwa pajak tidak akan naik bagi warga Amerika yang berpenghasilan dibawah 400.000 dollar AS, dan meminta dengan tegas kenaikan pajak baru dalam kesepakatan.

Tetapi banyak senator dari Partai Republik menolak pajak baru, dan rencana alternatif yang diusulkan oleh Boehner – yang menaikan pajak hanya bagi orang yang berpenghasilan lebih dari 1 juta dollar AS. Usulan itu ditolak di DPR pada pekan lalu.

Sikap DPR

Para politisi partai Republik meninggalkan Washington untuk merayakan Natal dan mengatakan tanggung jawab untuk menghindari adanya "jurang fiskal" berada di Senat yang dipimpin  Demokrat.

Tetapi, anggota Senat pada Kamis lalu, Reid mengatakan syarat untuk mendapatkan setidaknya 60 sampai 100 suara untuk menuju pemugutan suara di legislatif hampir menjadi malapetaka bagi rencana baru kecuali Republik memberikan dukungan.

"Ini tampaknya bahwa kami berada di ujung tanduk," kata Reid mengenai jurang fiskal.

Pemimpin Senat mengatakan DPR merupakan "sebuah bentuk kediktatoran", dan menuduh Boehner menghalangi pemungutan suara terhadap RUU yang disetujui Senat untuk menghindari jurang fiskal.

"John Boehner tampaknya lebih peduli untuk mempertahankan jabatannya dibandingkan dengan kepentingan keuangan negara," kara Reid. Boehner menghadapi pemilihan internal di Partai Republik untuk pergantian posisi di DPR pada 3 Januari mendatang.

Sementara itu, pemimpin minoritas Senat dari Partai Republik Mitch McConnell mengatakan bahwa ketika anggota Senat dari Partai Republik mempertimbangkan semua usulan dari Demokrat, mereka tidak akan "menuliskan sebuah cek kosong" untuk mengatasi jurang fiskal.

Tetapi McConnell, berbicara di Senat bahwa masih ada waktu untuk mencapai "sebuah kesempatan".

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Terancam Hadapi “Jurang Fiskal”.

Murray mengalami nasib mengenaskan di Abu Dhabi

Posted: 27 Dec 2012 05:51 PM PST

2012091023 Murray mengalami nasib mengenaskan di Abu Dhabi

Petenis Inggris Andy Murray (REUTERS/Ray Stubblebine)

…itu sangat normal apalagi bila lama tidak bertanding Tipsarevic, petenis urutan kesembilan dunia, selanjutnya akan bertemu dengan petenis Spanyol Nicolas Almagro, yang menggantikan Rafael Nadal dalam pertandingan eksibisi selama tiga hari, pada laga semi final, Jumat.

“Saya memukul bola dengan bagus, kendati beberapa pukulan terbaik saya dikembalikan lawan atau tidak menemui sasaran. Saya kira itu sangat normal apalagi bila lama tidak bertanding,” kata petenis nomor tiga Murray.

Seementara Tipsarevic menambahkan, “Saya gembira dengan hasil pertandingan ini. Saya tahu ini pertandingan eksibisi, tapi tentu lain artinya bila berhadapan dan mengalahkan juara Olimpiade dan juara grand slam.”

“Saya berharap dapat memenangi dua pertandingan lagi sebelum memasuki turnamen besar Australia Terbuka,” kata Tipsarevic, seperti yang dilaporkan AFP.

David Ferrer juga maju ke semi final setelah menang 6-2, 6-4 atas Tomas Berdych dari Republik Ceko.

Ferrer selanjutnya akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic Jumat, untuk mendapatkan tempat di pertandingan final Sabtu.

(A008/A011)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Murray mengalami nasib mengenaskan di Abu Dhabi.

Soal Aceng, DPRD Garut Tunggu Putusan MA

Posted: 27 Dec 2012 05:50 PM PST

0754276 asep 620X310 Soal Aceng, DPRD Garut Tunggu Putusan MA KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA Ketua Pansus DPRD Garut Asep Lesmana Ahlan.

GARUT, KOMPAS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut memilih fokus pada proses yang berlangsung di Mahkamah Agung (MA), terkait keputusan final usulan pemberhentian Bupati Garut Aceng HM Fikri. Aceng tersandung kasus pernikahan kilat dengan seorang wanita Fani Oktora yang dinikahinya selama empat hari pada Juli 2012.

"Kita sekarang hanya mendengarkan putusan di MA nanti," kata mantan Ketua Pansus DPRD Garut Asep Lesmana Ahlan, saat dihubungi, Jumat (28/12/2012).

Asep menyatakan ini menanggapi pelaporan dirinya oleh Aceng ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Aceng sendiri telah diputuskan terbukti melanggar Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan dan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah. Melalui sidang paripurna, Aceng juga dinyatakan telah melanggar etika dan sumpah janji jabatan kepala daerah.

"Penyelesaian kasus ini kan sudah bukan ranah di DPRD lagi, ini sudah masuk ranah tinggi yaitu MA. Jadi, ya kami sekarang hanya menunggu saja," katanya.

Sebelumnya, Bupati Aceng melaporkan DPRD Garut ke PTUN Bandung terkait keputusan Dewan yang mengusulkan pemberhentiannya ke MA. Keputusan itu merupakan hasil paripurna Dewan pada Jumat (19/12/2012). Pansus DPRD Garut menyatakan Aceng melanggar etika, perundang-undangan dan sumpah janji jabatan, akibat skandal nikah siri Aceng dengan Fani Oktora (18) yang hanya berumur empat hari. Aceng menceraikan Fani melalui pesan singkat (SMS). 

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Soal Aceng, DPRD Garut Tunggu Putusan MA.

Natal, Temple Run Diunduh 2,5 Juta Kali

Posted: 27 Dec 2012 05:46 PM PST

INsu1El8oV Natal, Temple Run Diunduh 2,5 Juta KaliTemple Run (Foto: Imangi Studios)

CALIFORNIA – Game Temple Run terus tersebar di berbagai perangkat mobile. Pada Natal (25/12) tahun ini, salah satu game populer di iOS dan Android itu telah diunduh 2,5 juta kali di App Store Apple, Google Play, dan Appstore Amazon.
 
Dilansir dari Softpedia, Jumat (28/12/2012), jumlah unduhan yang tinggi itu berhasil dicetak Temple Run hanya dalam satu hari saja, tepatnya 25 Desember. Saat ini, diyakini jumlah unduhan game itu terus bertambah.
 
Selain itu, menurut keterangannya di Google Play dan App Store, game besutan Imangi Studios itu telah diunduh lebih dari 100 juta kali.
 
Bukan tanpa alasan Temple Run menikmati jumlah unduhan yang tinggi saat Natal. Diprediksi, penyebab lonjakan unduhan game itu karena banyaknya smartpohne dan tablet yang menjadi hadiah Natal, serta pengguna baru yang ingin menjajal aplikasi dan game populer.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Natal, Temple Run Diunduh 2,5 Juta Kali

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Natal, Temple Run Diunduh 2,5 Juta Kali.

Norman Schwarzkopf, retired US general, dies aged 78

Posted: 27 Dec 2012 05:42 PM PST

 64987370 016812876 Norman Schwarzkopf, retired US general, dies aged 78 General Schwarzkopf achieved celebrity status after the first Gulf War

Retired US General Norman Schwarzkopf has died in Tampa, Florida, US media has reported. He was 78.

Gen Schwarzkopf – known as Stormin' Norman – was commander of coalition forces in the first Gulf War in 1990-91.

The US-led coalition drove Iraqi leader Saddam Hussein's forces out of Kuwait.

Former US President George H W Bush described Gen Schwarzkopf as "one of the great military leaders of his generation".

Gen Schwarzkopf spent his retirement in Tampa, where he had served in his last military assignment as commander-in-chief of US Central Command.

The BBC's Ben Wright in Washington said his military success made him one of America's most famous modern generals although some criticised him for negotiating ceasefire terms which allowed Saddam Hussein to remain in power.

President Bush, who was in office during the first Gulf War, said he "mourned the loss" of Gen Schwarzkopf.

Mr Bush, who remains in intensive care at the Methodist Hospital in Houston, Texas, issued a statement, saying: "Barbara and I mourn the loss of a true American patriot and one of the great military leaders of his generation.

"A distinguished member of that Long Gray Line hailing from West Point, General Schwarzkopf, to me, epitomised the 'duty, service, country' creed that has defended our freedom and seen this great nation through our most trying international crises.

"More than that, he was a good and decent man – and a dear friend. Barbara and I send our condolences to his wife Brenda and his wonderful family."

US Republican Senator John McCain tweeted that Gen Schwarzkopf was "one of the great American heroes".

"We thank him for his service," he said.

Despite his national celebrity, Gen Schwarzkopf always rejected suggestions that he run for office himself.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Norman Schwarzkopf, retired US general, dies aged 78.

Button Anggap Performa McLaren Menurun Selama 2012

Posted: 27 Dec 2012 05:41 PM PST

20121228ButtonAnggapMcLaren Button Anggap Performa McLaren Menurun Selama 2012

Memenangi seri pertama Formula 1 musim 2012 dan menutupnya juga dengan kemenangan, Jenson Button menilai performa tim McLaren menurun. Tim asuhan Martin Whitmarsh tersebut, menutup musim dengan mengukuhkan posisi di urutan ketiga dalam kejuaraan konstruktor F1 2012. Kondisi itu menghapus membuat tim tak mampu meraih hasil terbaik sepanjang musim 2012.

Dalam daftar klasemen pembalap F1 2012, Button harus puas berada di posisi kelima di bawah rekan setimnya yang musim depan berlabuh menuju tim Mercedes GP, yakni Lewis Hamilton. Kondisi mobil McLaren sebenarnya sudah cukup baik, namun beberapa hambatan seperti pit error justru mencuri poin vital untuk meraih kemenangan.

“Bagian tersulitnya adalah ketika kami kehilangan kecepatan melaju dan itu terjadi sebelum musim panas,” ungkap pembalap berusia 32 tahun itu. “Hambatan tersebut bukan saja memaksa kami untuk jauh dari titel juara, namun lambatnya laju mobil pada waktu tertentu mambuat kami tak mampu berkompetisi dengan tim-tim lain,” pungkas Button.

Kekecewaan Button pada beberapa masalah teknis yang terjadi sepanjang musim 2012 berlangsung, tentunya tidak diharapkan terjadi lagi musim depan. Paling tidak musim depan tim McLaren harus tampil lebih kompetitif untuk membawanya meraih titel juara dunia kedua kalinya. (otosport.co.id)

Penulis : Gandhi | Teks Editor : Uda | Foto : McLaren
Tags : Jenson Button, Button, Formula 1, F1, Formula 1 2012, F1 2012, McLaren-Mercedes,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Button Anggap Performa McLaren Menurun Selama 2012.

Mengemudi Sambil Tonton Video Mesum, Sopir Taksi Dipecat

Posted: 27 Dec 2012 05:40 PM PST

 Mengemudi Sambil Tonton Video Mesum, Sopir Taksi Dipecat Josephus Primus Foto ilustrasi taksi

SINGAPURA, KOMPAS.com — Operator Taksi Singapura, Comfort DelGro, memecat sopir taksinya yang kedapatan menonton video mesum ketika sedang mengemudi. Perbuatan sopir taksi ini sendiri dilaporkan oleh Zheng Xi Zhi, penumpang yang sedang dibawa sopir itu. Dalam surat pembaca yang dikirimnya ke harian Mandarin, Lianhe Zaobao, Zheng menuliskan bagaimana dia mendapati sopir itu sedang menonton video di ponselnya. Zheng mengeluhkan kelakuan mesum sopir itu, yang sangat tidak beretika dan membahayakan keselamatan penumpang.

"Video tersebut sangat berisik disertai dengan adegan sensual yang terlihat dengan eksplisit," urai Zheng.

Zheng mengatakan kelegaannya bahwa cucunya tidak ikut bersamanya di taksi itu. "Saya tidak dapat membayangkan jika cucu saya ada di taksi, mungkin saya harus menutup matanya," katanya.

Juru bicara Comfort DelGro, Tammy Tan, dalam rilisnya menjelaskan bahwa sopir tersebut telah dipecat. Tammy mengatakan bahwa mereka tidak akan menoleransi sedikit pun tindakan sopir yang membahayakan keselamatan penumpang, termasuk menonton video, apalagi video mesum yang jelas-jelas sangat tidak mendidik.

Tidak sekali ini, operator taksi ternama itu memecat sopirnya gara-gara menonton video. Desember tahun lalu, Comfort "menendang" keluar sopirnya yang sedang browsing video di ponselnya ketika sedang membawa penumpang. Undang-undang Lalu Lintas Singapura sendiri dalam Pasal 65 menyatakan menonton video di ponsel ketika sedang mengemudi merupakan pelanggaran serius yang membahayakan keselamatan penumpang. Hukuman yang dapat dijatuhkan adalah denda 1.000 dollar Singapura (sekitar Rp 8 juta) dan penjara maksimal 6 bulan.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengemudi Sambil Tonton Video Mesum, Sopir Taksi Dipecat.

Dua pemain Knicks cedera

Posted: 27 Dec 2012 05:36 PM PST

20121228felton Dua pemain Knicks cedera

Pemain New York Knicks Raymond Felton saat bertanding dengan Cleveland Cavaliers. (REUTERS/Adam Hunger)

Sedangkan pencetak angka terbanyak Carmelo Anthony mengalami cedera pada kaki kirinya, disusul Felton yang didiagnosis mengalami patah pada tulang jari tangan kanannya, kata Knicks dalam pernyataan mereka.

Felton mengatakan kepada wartawan Rabu, ia tidak akan turun lapangan sekitar enam minggu, karena merasa sakit pada jari tangannya.

Ia mengalami cedera itu pada Selasa ketika bermain dan kalah atas Los Angeles Lakers, demikian laporan Reuters..

Felton bermain dalam semua 28 pertandingan pimpinan klasemen Divisi Atlantik itu, sebelum kalah atas Lhoenix, Rabu. Ia membuat angka rata-rata 15,8 poin dan assist tertinggi 6,3.

(A008A011)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua pemain Knicks cedera.

Arema LSI bertabur pemain bintang

Posted: 27 Dec 2012 05:21 PM PST

20110128041319aremaindonesia Arema LSI bertabur pemain bintang

Arema LSI (ANTARANews/Ardika)

Kami berharap Arema yang diperkuat para pemain berkualitas ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dan merengkuh gelar juara pada musim depan,” Dari 29 pemain yang diperkenalkan pada publik di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (27/12) malam, sebagian besar adalah pemain yang memiliki nama besar dan kualitas permainannya tidak diragukan lagi.

“Kami berharap Arema yang diperkuat para pemain berkualitas ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dan merengkuh gelar juara pada musim depan,” kata Presiden Kehormatan Arema Indonesia Rendra Kresna di Malang, Jumat.

Menurut dia, untuk meraih gelar juara tidak cukup dengan komposisi pemain yang dihuni oleh para pemain berkualitas dan berlabel bintang saja, tapi juga adanya kebersamaan antarpemain serta kerja sama yang saling mendukung di setiap lini.

Selain kerja sama dan kebersamaan antarpemain, lanjutnya, kebersamaan antara pemain dengan manajemen, pelatih, bahkan Aremania juga sangat penting untuk mendukung raihan prestasi gemilang.

Sementara itu acara peluncuran dan perkenalan pemain kepada publik yang digelar spektakuler itu bertema “Together for Glory” dan acara dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain memperkenalkan seluruh pemain, jajaran pelatih dan manajemen, jersey terbaru Arema yang akan dikenakan selama musim kompetisi 2013 juga diperagakan oleh sejumlah model. Jersey tersebut masih tetap didominasi warna khas Arema, yakni biru.

Usai memperkenalkan seluruh pemain, jajaran pelatih, manajemen dan official, acara peluncuran ditutup dengan hiburan yang mengusung band lawas yang berkibar di era tahun 80-an, Godbless. Band yang digawangi vokalis Achmad Albar itu mempersembahkan 10 tembang-tembang lawas.

Deretan pemain Arema Indonesia yang diperkenalkan kepada publik di antaranya adalah Christian Goncales, Alberto Goncalves, Keith Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Sunarto, Muhammad Ridhuan, Dendy Santoso, Egy Melgiansyah, Joko Sasongko, dan Hnedro Siswanto.

Selain itu juga ada Tierry Gathuessi, Victor Igbonevo, Johan Al Farizie, Benny Wahyudi, Qishil Ganrum Minny, Munhar, Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan serta Muhammad Yasir.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arema LSI bertabur pemain bintang.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com