12.24.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

2013 Bakal Dihebohkan Skandal Pejabat-Artis

Posted: 23 Dec 2012 06:09 PM PST

526a8b9a380b8aba8379f20a86485556 L 2013 Bakal Dihebohkan Skandal Pejabat Artis

JAKARTA Ini masih seputar dunia ramal-meramal. Namun bukan ramalan Suku Maya soal kiamat yang ‘gagal’ di akhir Desember 2012 ini. Kali ini ada beberapa ramalan tentang apa yang akan terjadi 2013 mendatang di dunia hiburan.

Menurut peramal Ki Kusumo, tahun tersebut akan dihebohkan oleh berita skandal pejabat dan artis. “2013 akan diwarnai isu skandal artis dan pejabat,” ramalnya, Minggu (23/12).

“Hanya saja masih samar-samar terdengarnya. Di tahun 2013 ini akan semakin terang dan jadi santapan media massa,” tambahnya memprediksi.

Kata Ki Kusumo, selain perselingkuhan ada juga kabar duka dari jagat hiburan. Menurut peramal yang juga produser film itu akan ada artis senior yang berpulang.

“Dia penyanyi lawas,” ujarnya tanpa mau membeberkan lebih jauh.

Sementara untuk dunia musik Tanah Air, peramal yang sempat dilaporkan ke polisi karena tuduhan jual-beli mahluk halus itu memperkirakan tren boyband dan girlband akan segera meredup.

Diungkapkannya, musik yang selama ini sedikit terlupakan akan kembali berjaya. “Giliran grup band yang berjaya. Dangdut juga akan mengalami peningkatan,” tandasnya.

Percaya?

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 2013 Bakal Dihebohkan Skandal Pejabat-Artis.

Penjualan Wii U Lebih Sukses Ketimbang Xbox 360 dan PS3

Posted: 23 Dec 2012 06:05 PM PST

7Ardmkdx9a Penjualan Wii U Lebih Sukses Ketimbang Xbox 360 dan PS3Nintendo Wii U (Foto: Pastemagazine)

TOKYO – Rilis konsol terbaru keluaran Nintendo, Wii U, diklaim lebih sukses ketimbang peluncuran Xbox 360 dan PlayStation 3. Semenjak debutnya 4 pekan lalu, konsol inovatif tersebut berhasil meroketkan angka penjualan di lebih dari 1,8 juta unit.

Dilansir Aussie-gamer, Senin (24/12/2012), konsol anyar ciptaan Nintendo ini, menampilkan pengendali layar sentuh. Dalam empat pekan pertama penjualannya, Wii U mencatatkan angka penjualan konsol tertinggi dibandingkan konsol game pesaingnya.

Microsoft Xbox 360 yang diluncurkan November 2005, membukukan angka penjualan sebanyak 940 ribu unit dalam empat pekan pertama penjualan. Sementara itu, Sony PlayStation 3 mengapalkan 540 ribu dalam empat pekan pertama penjualan, mengikuti peluncurannya di November 2006.

Nintendo mengumumkan penjualan konsol Wii. Perangkat permainan pendahulu Wii U ini berhasil mencetak rekor 2,07 juta unit di empat pekan pertama penjualan.

Permintaan tertinggi terhadap konsol Wii U, berasal dari Amerika Serikat. Kabarnya, negeri Paman Sam ini sampai kehabisan stok selama beberapa pekan.

Nintendo berencana untuk meningkatkan pesona konsol Wii U dan 3DS di beberapa bulan ke depan. Produsen konsol game asal Jepang ini akan menambahkan lebih dari 25 game baru hingga akhir Maret 2013. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Penjualan Wii U Lebih Sukses Ketimbang Xbox 360 dan PS3

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penjualan Wii U Lebih Sukses Ketimbang Xbox 360 dan PS3.

Banjir 5 tahunan mengintai Jakarta

Posted: 23 Dec 2012 06:04 PM PST

20121119Akibat Hujan Deras 181112 zk 6 Banjir 5 tahunan mengintai Jakarta

Sejumlah pengendara menerobos genangan air di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Minggu (18/11). Akibat hujan deras menguyur sebagian wilayah kota Jakarta, sejumlah titik jalan digenangi air yang mengakibatkan kemacetan serta kendaraan mogok karena berusaha menerobos genangan air tersebut. (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Debit air di pintu air Manggarai saat ini mencapai 850 sentimeter “Tahun lalu di bawah 80 mili meter, khawatirnya dengan debit air saat ini, banjir lima tahunan yang tidak jadi pada 2012 akan datang pada awal 2013,” kata Kepala Pintu Air Manggarai Pardjono saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Debit air di pintu air Manggarai saat ini mencapai 850 sentimeter, dengan demikian petugas memberlakukan siaga dua dengan membuka semua pintu air di Manggarai.

Sejumlah pemukiman warga dari Manggarai sampai Rawajati pun terendam banjir.

Pardjono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala RT dan RW setempat terkait kemungkinan terjadinya banjir susulan maupun banjir siklus lima tahunan.

Menurut Pardjono, seluruh pintu air di Jakarta membuka pintu airnya kecuali pintu air Ciliwung, yang hanya membuka sebagian pintu agar kawasan Menteng dan Istana Negara terhindar dari Banjir.

“Kalau Ciliwung memiliki kebijakan sendiri, aliran dari Ciliwung ke kota di tutup rapat,” kata Pardjono.

Debit air di pintu air Manggarai sekitar 850 sentimeter kerap terjadi setiap musim hujan datang pada September hingga Maret, dan para petugas pintu air secara bergantian menjaga perkembangannya dan berkoordinasi dengan petugas pintu air lain di Jakarta.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta warga Jakarta untuk mewaspadai terjadinya banjir menyusul peningkatan debit air di hulu Sungai Ciliwung.

“Hujan berintensitas tinggi di daerah Puncak dan sekitarnya pada Minggu pukul 17.30 WIB telah menyebabkan hulu Sungai Ciliwung naik secara cepat debitnya,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Dia menambahkan, daerah yang berpotensi terkena banjir adalah daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung yaitu Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus atau Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

(S038)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Banjir 5 tahunan mengintai Jakarta.

Serangan udara di Suriah, puluhan orang tewas

Posted: 23 Dec 2012 06:00 PM PST

termasuk perempuan dan anak-anak “Puluhan orang tewas dalam serangan udara di Halfaya,” kata Naharnet Lebanon mengutip Observatory untuk Hak Asia Manusia Suriah yang berbasis di Inggris.

“Di Halfaya, pasukan rezim membombardir toko roti dan melakukan pembantaian yang menewaskan puluhan orang, termasuk perempuan dan anak-anak, dan banyak lainnya terluka,” kata Naharnet Lebanon mengutip Komite Koordinasi Lokal.

Para aktivis lokal mengatakan sampai 200 orang diduga tewas dalam serangan itu.

Konflik antara pasukan pemerintah Suriah dan pasukan oposisi telah merenggut nyawa lebih dari 30.000 orang sejak Maret 2011, menurut angka Perserikatan Bangsa Bangsa.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serangan udara di Suriah, puluhan orang tewas.

Sambut Natal dengan Coklat Replika Katedral

Posted: 23 Dec 2012 05:59 PM PST

0840427 20121224eki kcmcoklat katedral 620X310 Sambut Natal dengan Coklat Replika Katedral Kompas/Sri Rejeki Sebuah replika katedral setinggi satu meter yang terbuat dari coklat menyambut pengunjung yang datang ke The Sunan Hotel, Solo. Replika ini didampingi 10 pohon Natal.

SOLO, KOMPAS.com – Sebuah replika katedral setinggi satu meter yang terbuat dari coklat menyambut pengunjung yang datang ke The Sunan Hotel, Solo. Replika ini didampingi 10 pohon Natal dengan tinggi bervariasi yang mengesankan suasana katedral di tengah hutan cemara bersalju.

Replika katedral dibuat dari styrofoam atau gabus yang dilapisi coklat masak. Butuh coklat sebanyak tujuh kilogram dan lama pengerjaan tiga hari untuk membuat replika ini yang harum coklatnya menggoda pengunjung yang mendekat. Pohon-pohon Natal dan replika katedral yang diletakkan di lobi ini menyambut pengunjung sejak awal Desember hingga hari raya Natal mendatang.

Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengungkapkan, pihaknya berupaya memberikan sesuatu yang baru dan lain dari sebelumnya dalam kesempatan Natal ini. "Ini untuk memeriahkan Hari Raya Natal," kata Retno, Senin (24/5/2012).

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sambut Natal dengan Coklat Replika Katedral.

Inilah Meteor dengan Kecepatan Laju Paling Tinggi

Posted: 23 Dec 2012 05:51 PM PST

DrBK7xObdL Inilah Meteor dengan Kecepatan Laju Paling Tinggi(Foto: Tgdaily)

CALIFORNIA – Ilmuwan baru-baru ini mengungkap meteorit dengan kecepatan melesat paling tinggi yang pernah menghantam Bumi pada April 2012. Meteorit yang meledak sebagai bola api di langit California itu merupakan yang paling cepat dan paling langka yang pernah mendarat di Bumi.

Dilansir Tgdaily, Minggu (23/12/2012), benda luar angkasa Carbonaceous chondrites ini terdiri dari debu kosmik dan material presolar (pra-matahari) yang membantu membentuk planet-planet di sistem Tata Surya. Meteorit ini dipercaya mengirimkan air ke Bumi di awal waktu terciptanya.

Menggunakan tomografi penghitungan neutron, tim peneliti mampu mengidentifikasi adanya hidrogen di dalam meteorit tersebut. Ilmuwan juga mengungkap bahwa meteor ini menempuh perjalanan 50 ribu tahun, melayang dari orbit dekat Jupiter menuju Matahari.

Selain itu, meteor ini juga melewati Merkurius dan Venus, lalu bergerak hingga mendarat di Bumi. Benda luar angkasa ini juga diyakini memasuki atmosfer Bumi di kecepatan 64 ribu mil per jam.

“Jika ini adalah objek yang jauh lebih besar, ini bisa menjadi bencana,” ungkap profesor geologi dari UC Davis, Qing-zhu Yin. Ketika meteor ini memasuki atmosfer Bumi, berat meteor ini bertambah sekira 100.000 pounds.

Sebagian besar bagian meteor tersebut terbakar dan meledak. Para ilmuwan serta kolektor dapat menemukan meteor tersebut di Bumi dalam kondisi utuh dengan bobot sekira dua kilogram. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Inilah Meteor dengan Kecepatan Laju Paling Tinggi

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Meteor dengan Kecepatan Laju Paling Tinggi.

Indonesia-Nauru buka hubungan diplomatik

Posted: 23 Dec 2012 05:37 PM PST

Keterangan Perutusan Tetap RI (PTRI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, akhir pekan ini menyebutkan pembukaan hubungan diplomatik itu secara resmi dilakukan melalui penandatanganan Komunike Bersama oleh Wakil Tetap RI untuk PBB, Duta Besar Desra Percaya dan Wakil Tetap Nauru untuk PBB, Duta Besar Marlene Moses, di Gedung PTRI New York, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Moses menyatakan kegembiraannya atas dibukanya hubungan diplomatik diantara kedua negara, terutama mengingat bahwa Indonesia telah menjadi sahabat bagi negara-negara Pasifik.

“Satu hal yang sangat diingat dan dihargai oleh masyarakat Pasifik adalah sewaktu Indonesia memimpin pembahasan mengenai resolusi perubahan iklim di forum PBB, yang pada akhirnya menghasilkan kesepakatan sesuai dengan kepentingan negara-negara Pasifik, khususnya dalam konteks pemanasan global sebagai ancaman terhadap eksistensi negara-negara tersebut,” kata Dubes Moses.

Sementara itu, Dubes Indonesia Desra Percaya menyampaikan bahwa selama ini kedua negara telah berinteraksi dan bekerja sama dalam sejumlah isu di forum PBB dan forum internasional lainnya.

“Dengan pembukaan hubungan diplomatik ini, maka semakin terbuka luas kesempatan bagi kedua negara untuk memperkuat dan memperdalam kerja sama di berbagai bidang,” katanya.

Dengan pembukaan hubungan diplomatik dengan Nauru, Indonesia telah memiliki hubungan diplomatik dengan 183 dari 193 negara anggota PBB.

DPR RI pada tahun 2010 telah menyetujui pembukaan hubungan diplomatik dengan 21 negara anggota PBB.

Sebagai tindak lanjut hal tersebut, diungkapkan PTRI New York, pada tahun 2011 telah dilakukan pembukaan hubungan diplomatik dengan sembilan negara, yaitu Mauritania, El Salvador, San Marino, Montenegro, Republik Dominika, Niger, Sao Tome dan Principe, Antigua dan Barbuda, serta Bhutan.

Sepanjang tahun 2012, pembukaan hubungan diplomatik telah dilakukan dengan Botswana, Tuvalu, Haiti dan Nauru.

(T008/A011)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indonesia-Nauru buka hubungan diplomatik.

Iqbal Pakula Resmi Melepaskan Lajangnya

Posted: 23 Dec 2012 05:33 PM PST

8865997674d0aed31dcd2dce35718b0f L Iqbal Pakula Resmi Melepaskan Lajangnya

JAKARTA  Aktor Iqbal Pakula resmi menikah Handis Kardinah Reswari, sang kekasih pada hari ini, Minggu (23/12). Ternyata pasangan tersebut mempunyai perbedaan usia yang sangat mencolok.

Berbeda usia hingga sebelas tahun rupanya tak jadi kendala bagi Iqbal dan Handis melangkah lebih jauh. “Kita beda sebelas tahun tapi berpikir untuk hubungan serius harus singkirkan ego masing-masing,” kata Iqbal usai akad nikah, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (23/12).

Usia juga sepertinya memang bukan masalah bagi Handis sang istri. Handis menuturkan, sosok suami yang begitu matang justru membuatnya luluh dan yakin menempuh hidup baru dengan Iqbal yang kini berusia 35 tahun.

“Dia penyayang dan sifat kebapakan banget. Pengertian dan baik banget,” tutur wanita berdarah Jakarta-Banjarmasin itu.

Bak gayung bersambut, Iqbal sendiri mengaku beruntung mendapatkan Handis yang berprofesi sebagai DJ. “Handis lebih dewasa dari umurnya. Perempuan yang cinta keluarga. Cocok lah,” tandas bintang sinetron ‘Cinta Fitri’ itu.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iqbal Pakula Resmi Melepaskan Lajangnya.

Wartawan dibunuh polisi

Posted: 23 Dec 2012 05:27 PM PST

20120215q03 Wartawan dibunuh polisi

ilustrasi (Ist)

Nanao Singh, 29 tahun, seorang wartawan dari saluran Prime Time terluka di dada ketika polisi melepaskan tembakan untuk membubarkan kerumunan demonstran dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Kematiannya memicu kekerasan di berbagai bagian lembah Imphal di pusat Manipur.

Para pengunjukrasa telah berkumpul untuk hari kedua menuntut penangkapan seorang militan karena diduga menganiaya aktris Manipuri aktris film Momoko pada satu konser musik.

Penembakan itu terjadi di tengah gelombang protes menentang geng-perkosaan siswa di New Delhi pekan lalu.

Setidaknya 35 pengunjukrasa terluka ketika polisi menargetkan mereka dengan pentungan, meriam air dan bom iam gas air mata, kata surat kabar The Hindu.

(H-AK) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wartawan dibunuh polisi.

JUMHUR: Sudan butuh TKI di sektor formal

Posted: 23 Dec 2012 05:22 PM PST

 JUMHUR: Sudan butuh TKI di sektor formal

JAKARTA—Kalangan pengguna jasa tenaga kerja di Sudan membutuhkan para tenaga kerja Indonesia sektor formal yang memiliki keterampilan dan kompetensi, menyusul tingginya permintaan dari perusahaan-perusahaan dan semakin banyaknya pekerja dari Filipina di negara itu.
Menurut Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh. Jumhur Hidayat, kondisi Sudan aman dan perekonomian negara itu juga relatif bagus.
“Saat ini, peluang untuk TKI formal yang profesional di Negara Sudan ada di sektor kesehatan, konstruksi, pertanian, pabrik baja, percetakan, dan spa terapi,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (24/12)
Dia menjelaskan sebelum menempatkan TKI ke Sudan, pemerintah harus menentukan terlebih dahulu keamanan bekerja di negara tersebut agar tidak ada permasalahan dan calon pekerja disiapkan secara matang.
Saat ini, ada sedikitnya 30 orang TKI yang tercatat bekerja di percetakan dengan mendapatkan gaji sebesar US$600 per bulan.
Jumhur menuturkan pemerintah juga harus menyiapkan segala sesuatunya, termasuk perlindungan hukum bagi TKI di Sudan, sekaligus memberi fasilitas dengan memberikan jaminan bagi calon TKI yang siap bekerja ke negara itu.
“Kami berharap untuk penempatan TKI ke Sudan tidak banyak yang PRLT [penata laksana rumah tangga], tapi pekerja profesional atau TKI formal yang berkompeten sehingga mampu bersaing dengan pekerja dari Filipinan dan India,” tuturnya. (faa)
lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - JUMHUR: Sudan butuh TKI di sektor formal.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com