12.12.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pacquiao Diminta Kembali “Menjadi” Katolik

Posted: 11 Dec 2012 06:09 PM PST

1900388 paccry p Pacquiao Diminta Kembali Menjadi Katolik

Manny Pacquiao

MANILA, Kompas.com – Ibu Manny Pacquiao, Dionisia meminta putranya untuk kembali menjalani ritual sebagai umat Katolik.

Dionisia menyebut kehidupan beragama putranya belakangan ini membuat puteranya tidak fokus pada pilihan hidupnya sebagai petinju.  Ia menginginkan Pacquiao meninggalkan ritual yang tak sesuai dengan tata cara Katolik. "Sejak ia mengubah tata cara beragama dalam hidupnya, ia tidak lagi fokus pada tinju," kata Dionisia kepada Globalnation.inquirer.

Banyak pihak di Filipina memang mempertanyakan gaya Pacquiao saat kalah dalam dua pertarungan terakhir melawan Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez. Pacquiao naik ke atas ring tanpa berkalungkan rosario, satu benda yang dianggap tinggi dalam tradisi agama Katolik.

Kekalahan Pacquiao memang telah mengguncangkan kebanggaan rakyat Filipina. Jutaan rakyat Filipina diam dan terpaku saat pukulan keras Juan Manuel Marquez menjatuhkan Pacquiao di ronde 6 dalam pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (8/12) lalu.

Media masa Filipina menyebut banyak rakyat Filipina kemudian tenggelam dalam alkohol untuk melupakan "tragedi" ini. Sebagian besar meminta Pacquiao untuk tidak mundur dan berkesemptan membalas. "Itu pukulan untung-untungan. Arum harus memberi kesempatan untuk sebuah pertarungan ulang."

Namun sebagian lagi  berharap Pacquiao menyudahi karirnya yang gemilang dengan delapan gelar juara dunia. "Reaksinya sudah berbeda dengan dulu. Ini memperlihatkan ia sudah tua dan harus mundur sebelum mengalami hal seperti Ali."

Legenda tinju Muhammad Ali mundur pada 1981 juga setelah mengalami kekalahan dalam dua pertarungan terakhir.Namun saat itu usianya sudah 39. Pacquiao baru 32.

quote 1 Pacquiao Diminta Kembali Menjadi Katolik
“Sejak ia mengubah tata cara beragama dalam hidupnya, ia tidak lagi fokus pada tinju
quote 1 Pacquiao Diminta Kembali Menjadi Katolik

 

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pacquiao Diminta Kembali “Menjadi” Katolik.

North Korea defies warnings to launch rocket

Posted: 11 Dec 2012 06:01 PM PST

 64707850 64707847 North Korea defies warnings to launch rocket A previous launch in April ended in failure

North Korea has launched its rocket in defiance of international warnings, South Korea and Japan say.

The rocket went up at 09:49 local time (00:49 GMT) from a west coast site. It is not yet clear whether the launch was a success.

North Korea says its rocket will put a satellite into space, but many countries believe the tests are a cover for weapons development.

A previous launch in April failed when the rocket broke up after take-off.

That rocket flew for only a few minutes before exploding and crashing into the sea west of the Korean peninsula.

This rocket was scheduled to pass between the Korean peninsula and China, with a second stage coming down off the Philippines before launching the satellite into orbit.

The Japanese government, which put its armed forces on alert ahead of the launch, said the rocket appeared to have passed over Okinawa prefecture.

It had threatened to shoot down any debris which infringed on Japanese territory.

South Korean President Lee Myung-bak has called an emergency meeting of his top advisors in response to the launch.

Seoul, Washington and other nations had urged North Korea not to go ahead with the long, warning that it would constitute a test of long-range missile technology banned under UN resolutions.

 64583639 nkorea missile route 464 3 North Korea defies warnings to launch rocket

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - North Korea defies warnings to launch rocket.

Deadly Oregon shooting at Clackmas shopping centre

Posted: 11 Dec 2012 06:01 PM PST

 64707876 64707802 Deadly Oregon shooting at Clackmas shopping centre Emergency vehicles surrounded the mall soon fter the shooting

A gunman has opened fire at a shopping mall near the city of Portland, Oregon, killing at least two people.

Lt James Rhodes of Clackmas County Police Police said one person was seriously injured at the Clackmas Shopping Center and taken to hospital.

All entrances to the mall were blocked off, and police said the suspect was now dead.

Dozens of police and emergency medical teams remain at the scene and a search is ongoing, Lt Rhodes said.

Multiple witnesses reported to local media that the gunman was wearing a mask and brandishing an assault-style rifle.

 64707771 11 12 12 portland Deadly Oregon shooting at Clackmas shopping centre

In a statement, Oregon governor John Kitzhaber said: "my thoughts and prayers are with the victims and their families… I have directed State Police to make any and all necessary resources available to local law enforcement".

Witnesses said the gunman opened fire several times while on the second floor of the shopping centre.

"It was just shot after shot after shot," witness Kira Rowland told local station KGW. "It was terrible. It was like a massacre."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Deadly Oregon shooting at Clackmas shopping centre.

Ada Isu Kiamat, Pilbup Minahasa Tetap Bersemangat

Posted: 11 Dec 2012 05:49 PM PST

0719286 kartu pemilih minahasa 620X310 Ada Isu Kiamat, Pilbup Minahasa Tetap Bersemangat Kompas.com/Ronny Adolof Buol

MANADO, KOMPAS.com – Warga Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, menggelar pesta demokrasi di tanggal dengan angka unik, 12-12-2012, atau 12 Desember 2012, hari ini. Mereka terlihat antusias mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (TPS) meskipun di daerah itu beredar isu bahwa kiamat akan datang di tanggal cantik itu.

 

Hari ini, Rabu (12/12) Kabupaten Minahasa melaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018. "Soal kiamat urusan Tuhan, urusan kita sekarang adalah memilih bupati baru," ujar Yansye, warga Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara yang sejak pagi sudah menyiapkan diri untuk mendatangi TPS yang berada di dekat rumahnya.

Hal yang sama dilakukan Econg, warga Tateli Kecamatan Mandolang. Dirinya yang merupakan pemilih pemula siap mendatangi TPS 2 tempat dirinya terdaftar. "Sudah mendapat undangan, jadi harus datang memilih, soal kiamat itu tidak ada manusia yang tahu," ujar Econg penuh semangat.

Isu kiamat itu beredar di daerah itu sejak beberapa hari terakhir, melalui berbagai media sosial dan BlackBerry Messenger.

 

Dari pantauan Kompas.com pada Selasa (11/12) malam, warga Minahasa terlihat semangat menyambut pilbup. Di berbagai kampung tampak warga berkumpul hingga larut malam. Mereka berbagi cerita tentang calon bupati dan wakil bupati yang akan mereka usung, sementara para petugas penyelenggara pemilu tampak sibuk menyiapkan TPS.

"Tidak setiap tahun pesta demokrasi ini diselenggarakan, jadi harus benar-benar diikuti," ujar beberapa warga di Desa Lemoh.

KPUD Minahasa menetapkan lima pasang calon bupati dan wakil bupati untuk memperebutkan 264.193 suara pemilih yang masuk dalam DPT. Tiga pasangan yang sangat yakin memenangkan pilbup dalam satu putaran yaitu pasangan Careig Runtu-Dennie Tombeng, Jantje Sajouw-Ivan Sarundajang serta pasangan Hangky Gerungan-Recky Montong. Dua pasangan lainnya Arianne Nangoy-Jeffry Mentu dan Emma Kaseger-Ferdinand Mewengkang.

Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang menetapkan Hari H Pilbup Minahasa sebagai hari libur untuk memaksimalkan jumlah partisipasi warga dalam memilih.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada Isu Kiamat, Pilbup Minahasa Tetap Bersemangat.

Ada 21.500 Lokasi PKL dan Pangkalan Angkot di Jakarta

Posted: 11 Dec 2012 05:48 PM PST

1219152 nut  pedagang kaki lima di kawasan pasar pagi asemka  620X310 Ada 21.500 Lokasi PKL dan Pangkalan Angkot di Jakarta KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Warga berbelanja aneka kebutuhan yang dijual pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2012). Banyak pedagang kaki lima berharap agar biaya sewa lapak tidak terlalu mahal jika nantinya harus pindah ke dalam pasar.

JAKARTA, KOMPAS.com- Indonesia Police Watch mencatat, di seluruh wilayah DKI Jakarta ada 21.500 titik kemacetan lalu-lintas yang dipicu keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan angkutan umum yang mangkal sembarangan.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane di Jakarta, Rabu (12/12/2012), mengatakan, Gubernur Joko Widodo seharusnya mengetahui bahwa ketidaknyamanan angkutan umumlah yang membuat warga Jakarta terpaksa mengandalkan kendaraan pribadi (mobil atau motor), sehingga kepadatan lalu-lintas bertambah.

"Sumber kemacetan bukan hanya karena kepadatan lalu-lintas karena pertambahan kendaraan pribadi, tapi juga akibat jalanan umum dikuasai parkir liar dan pedagang kaki lima," katanya. 

Lokasi PKL, parkir liar, dan ngetem angkutan itu Di Jakarta, itu tersebar di seluruh wilayah kota, dari Jatinegara, Matraman, Salemba, Cawang, Grogol, Roxi, Blok M, Cengkareng, dan sebagainya. "Selain itu, terminal bayangan (tempat angkot ngetem) hampir di seluruh lokasi-lokasi strategis di Jakarta juga menjadi biang kemacetan," katanya.

Menurut Neta, titik ngetem dan PKL yang menguasai jalanan harus dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, Jokowi harus membenahi dulu angkutan umum yg sangat tidak memadai. Pelayanan Bus Trans Jakarta saja masih sangat buruk, selain berjubel, di atas pukul 21.00 bus Trans Jakarta tidak berhenti di semua halte.

"Selain itu, untuk mengatasi kemacetan Jakarta Jokowi perlu mendesak pemerintah pusat segera mengendalikan produksi otomotif, bila perlu mlakukn moratorium industri, sehingga Jakarta tidak menjadi lokasi "pembuangan tumpah ruah" industri otomotif asing yg sekarang ini sudah nyata membuat kesemrawutan di mana-mana," Neta menegaskan.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada 21.500 Lokasi PKL dan Pangkalan Angkot di Jakarta.

North Korea dan#039;launches long-range rocketdan#039;

Posted: 11 Dec 2012 05:27 PM PST

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 North Korea dan#039;launches long range rocketdan#039;

North Korea has launched a long-range rocket, South Korean news agency Yonhap has reported.

A previous launch in April failed when the rocket broke up after take-off.

North Korea says it plans to put a satellite into space, but many countries believe the tests are a cover for weapons development.

The US and other nations had previously warned the launch would constitute a test of long-range missile technology banned under UN resolutions.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - North Korea dan#039;launches long-range rocketdan#039;.

Masyarakat Dunia Siapkan Selebrasi Rayakan “Kiamat” 21 Desember 2012

Posted: 11 Dec 2012 05:25 PM PST

sfdj9qRHxX Masyarakat Dunia Siapkan Selebrasi Rayakan Kiamat 21 Desember 2012Ilustrasi (Foto: Thenews)

CANCUN – Dampak rumor berakhirnya dunia yang beredar baru-baru ini, tidak hanya menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan anak-anak dan remaja. Rumor kiamat ini juga menciptakan kegiatan-kegiatan yang dianggap “tak masuk akal”, seperti membuat tempat penampungan bawah tanah berteknologi tinggi dan kapal besar sebagai antisipasi kiamat tersebut.

Bahkan, beberapa diantara mereka yang percaya berakhirnya siklus kalender suku Maya itu justru senang. Mereka berencana merayakan hari yang paling dinantikan tersebut.

Dilansir Thenews, Rabu (12/12/2012), Gonzalo Alvarez, yang baru saja tiba di wilayah Cancun (Meksiko bagian selatan) selama dua pekan, akan memeriahkan pencapaian utama dalam kalender suku Maya. Ia mengungkapkan kegembiraan dan bersiap untuk mengadakan pesta di wilayah tersebut.

“Kami datang ke pesta dan bersiap-siap untuk awal dari sebuah era baru,” ujar Alvarez. Pria berusia 39 tahun itu sengaja melakukan perjalanan ke Meksiko dari Florida untuk menyaksikan awal dari sebuah era baru, terkait berakhirnya kalender suku Maya di 21 Desember 2012.

Selebrasi atau perayaan ini juga akan dilangsungkan di seluruh wilayah Meksiko selatan dan Amerika Tengah. Meksiko merupakan salah satu dari lima negara yang bersiap untuk merayakan di 21 Desember 2012.

Menurut kalendar “Hitungan Panjang” suku Maya, 21 Desember 2012 menandai akhir dari era di lebih dari 5000 tahun, yang dimulai sejak 3114 SM (sebelum masehi). Bagi sebagian orang di wilayah ini, tanggal tersebut merupakan tanggal perayaan.

Awal kalender Maya juga menjadi ladang bisnis besar di wilayah Meksiko dan sekitarnya. Sebab, banyak dari kantor pariwisata yang mempromosikan tanggal tersebut.

Banyak dari turis yang akan membanjiri wilayah tersebut untuk ikut berpartisipasi pada perayaan. Selebrasi ini akan diisi dengan berbagai acara seperti kembang api, konser serta pameran yang diadakan di lebih dari tiga lusin situs arkeologi. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Masyarakat Dunia Siapkan Selebrasi Rayakan Kiamat 21 Desember 2012

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masyarakat Dunia Siapkan Selebrasi Rayakan “Kiamat” 21 Desember 2012.

Hari ini, Provinsi Teluk Cenderawasih dideklarasikan

Posted: 11 Dec 2012 05:20 PM PST

Diperkirakan ribuan masyarakat dari lima Kabupaten wilayah adat Teluk Saereri, diantaranya Biak, Serui, Waropen, Supiori dan Mamberamo Raya akan memadati kota Serui untuk menyaksikan deklarasi pemekaran Provinsi Teluk Cenderawasih.

Ketua Badan Kerja Sama antar Daerah yang juga pengagas Ppvinsi Teluk Cenderawasih Yusuf Melianus Maryen di Biak, Rabu, mengakui, lokasi tempat dekalarasi pemekaran Provinsi Teluk Cenderawasih disepakati di Serui, sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan bersama rapat kerja Bupati dan asosiasi Ketua DPRD se kawasan Teluk Cenderawasih di Biak 23 November 2012.

Ia mengakui, kota Serui dipilih sebagai pusat deklarasi Provinsi Teluk Cenderawasih karena Kabupaten ini punya sejarah historis melahirkan pahlawan Nasional Silas Papare yang berjuang mengusir penjajah Belanda serta mengikat. Wilayah tanah Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai kota perjuangan dalam menegakan NKRI sangat wajar jika kota Serui dipilih sebagai tempat deklarasi pemekaran Provinsi Teluk Cenderawasih,” ujarnya.

Ia menyebutkan, lima wilayah pemekaran Provinsi Teluk Cendrawasih memiliki kesamaan geografis sebagai daerah kepulauan dan memiliki komitmen bersama untuk kemajuan daerah menjadi lebih sejahtera, mandiri, dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

Pada Selasa tengah malam rombongan Pemkab Biak Numfor telah menuju kota Serui dengan menggunakan kapal laut Kam Jap Wairon untuk menghadiri deklarasi Provinsi Teluk Cenderawasih.
(M039)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari ini, Provinsi Teluk Cenderawasih dideklarasikan.

BPBD Cilacap: 35 rumah rusak

Posted: 11 Dec 2012 05:20 PM PST

20120125PutingBeliung 001xx BPBD Cilacap: 35 rumah rusak

Puting beliung (FOTO ANTARA/Basrul Haq)

Angin puting beliung sifatnya lokal akibat pemanasan intensif.” “Berdasarkan pendataan sementara yang kami lakukan hingga tengah malam tadi, 35 rumah rusak tersebut tersebar di tiga desa dari tiga kecamatan,” katanya di Cilacap, Rabu.

Puting beliung melanda Desa Gombol Harjo, Kecamatan Adipala, mengakibatkan dua rumah rusak berat dan satu rumah roboh.

Selain itu, bencana itu di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, mengakibatkan 31 rumah rusak ringan, sedangkan di Desa Mulyadadi, Kecamatan Cipari, tercatat satu rumah roboh.

Pihaknya akan segera mengambil langkah darurat guna menangani korban bencana tersebut.

“Bagi warga yang rumahnya rusak berat atau roboh akan dibantu bahan bangunan rumah serta bantuan bahan makanan,” katanya.

Warga yang rumahnya rusak ringan, kata dia, akan dibantu bahan makanan sebagai konsumsi dalam kerja bakti memperbaiki rumah-rumah yang mengalami kerusakan.

“Saat ini warga sedang bekerja bakti memperbaiki rumah-rumah yang mengalami kerusakan,” katanya.

Pada kesempatan lain, prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap Teguh Wardoyo mengatakan puting beliung masih berpotensi terjadi di Kabupaten Cilacap, Banyumas, dan Purbalingga pada Desember 2012.

Ia mengimbau warga waspada terhadap kemungkinan terjadinya puting beliung.

“Angin puting beliung sifatnya lokal akibat pemanasan intensif. Biasanya sebelum terjadi angin puting beliung, cuaca di pagi hingga menjelang siang terlihat cerah dan terasa panas, namun menjelang sore terjadi mendung dan muncul awan Cb (Cumulonimbus) yang menjulang tinggi serta berwarna gelap, lalu datang hujan secara tiba-tiba disertai angin kencang,” katanya.

(KR-SMT/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BPBD Cilacap: 35 rumah rusak.

Deadly shooting at Oregon mall

Posted: 11 Dec 2012 05:10 PM PST

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 Deadly shooting at Oregon mall

A gunman has opened fire at a shopping mall near the city of Portland, Oregon, killing an unknown number of people.

Witness reported multiple injuries at the Clackamas Town Center, with police confirming multiple injuries and an unconfirmed number of deaths.

All entrances to the mall were blocked off, and police said the suspect had been "neutralised".

Dozens of police and emergency medical teams were on the scene but some remained inside the site, police said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Deadly shooting at Oregon mall.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com