12.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pasukan UAE tangkap perencana serangan militan

Posted: 26 Dec 2012 06:08 PM PST

Menurut kata Kantor Berita WAM,  kelompok tersebut memiliki peralatan dan barang yang bisa digunakan untuk serangan-serangan teroris.

“Pasukan keamanan di UAE, dalam kerja sama dengan pihak-pihak keamanan terkait di Arab Saudi, mengumumkan penangkapan sebuah sel terorganisasi dari kelompok menyimpang yang berencana melakukan tindakan melawan keamanan nasional di kedua negara dan beberapa negara tetangga lain,” demikian laporan WAM, Rabu.

Istilah “kelompok menyimpang” sering digunakan oleh pihak berwenang di Arab Saudi untuk anggota-anggota Al Qaida.

Reuters melaporkan UAE, negara pengekspor minyak utama, tempat bisnis regional dan sekutu AS, menahan lebih dari 60 militan lokal sepanjang tahun ini.

Para tahanan, anggota sebuah kelompok garis keras bernama al-Islah, telah mengaku membentuk organisasi rahasia dengan angkatan bersenjata yang tujuannya merebut kekuasaan dan mendirikan sebuah negara Islam, kata media setempat pada September.

Arab Saudi juga telah menangkap ribuan tersangka militan sejak serangan-serangan 2003-2006 terhadap kawasan permukiman untuk pekerja asing dan fasilitas pemerintah yang menewaskan puluhan orang.

Yaman

Pada Agustus, aparat keamanan Arab Saudi di Riyadh menangkap sekelompok militan yang diduga memiliki hubungan dengan Al Qaida, sebagian besar warga negara Yaman.

AS mengirim bantuan ke Yaman untuk membendung ancaman serangan dari Al Qaida di Semenanjung Arab (AQAP) dan berusaha mencegah perluasan kekerasan ke Arab Saudi.

Pemulihan stabilitas Yaman merupakan prioritas internasional karena posisi strategisnya yang berdekatan dengan negara pengekspor minyak Arab Saudi dan jalur perkapalan internasional.

Militan Al Qaida memperkuat keberadaan mereka di wilayah Yaman selatan, dengan memanfaatkan melemahnya pemerintah pusat akibat pemberontakan anti-pemerintah yang meletus pada Januari 2011.

Negara-negara Barat, khususnya AS, semakin khawatir atas ancaman ekstrimisme di Yaman, termasuk kegiatan Al Qaida di Semenanjung Arab (AQAP).

AS ingin presiden baru Yaman, yang berkuasa setelah protes terhadap pendahulunya membuat militer negara itu terpecah menjadi kelompok-kelompok yang bertikai, menyatukan angkatan bersenjata dan menggunakan mereka untuk memerangi kelompok militan itu.

(M014)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasukan UAE tangkap perencana serangan militan.

Setting Tuas Persneling, Biar Tumit Enggak Gampang Pegal

Posted: 26 Dec 2012 06:08 PM PST

20121219 tangkaiPersneling 1 Setting Tuas Persneling, Biar Tumit Enggak Gampang Pegal
Biar tumit enggak gampang pegal saat berkendara, salah satu komponen yang mesti diperhatikan posisi pasang tangkai persneling. Jika terlalu turun atau naik, bukan cuma enggak nyaman, terkadang menyulitkan pindah gigi.
Agar enggak bikin penyakit di kaki, posisi tangkai persneling diatur ulang. Apalagi jika pengendara memiliki ukuran kaki di atas rata-rata, kalau enggak pas jadi gak tahan lama pakai motornya.

Kalau motor masih standar dan belum pernah copot tangkai persneling tak terlalu berisiko. Yang masalah kalau salah pasang, terutama di motor yang pakai batang penghubung tipe biasa dan bisa disetel. Salah posisi bikin repot, ucap Toyo Abenk, mekanik Gina Guns di Jl. Raya Cicada No. 36, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Diperjelas Toyo, tangkai pernsneling ada yang model biasa. Tangkai menyatu dengan pengukit bergerigi sebagai penghubung ke as persneling. Ada juga yang ditambah batang penghubung model fix alias enggak bisa disetel. Juga ada yang pakai setelan di batang penghubungnya.

Nah, buat tangkai persneling model biasa seperti di bebek macam Jupiter atau Supra-X, tinggal atur jarak tinggi-rendah melalui pengungkit yang ada gerigi di tengah. Sama dengan tangkai persneling yang ada batang penghubung model biasa macam di Tiger. Tinggi-rendah diatur melalui pengukit yang ada geriginya tapi di tempat terpisah.

Lalu tangkai persneling model tuas penghubung, seperti di Ninja 150R mesti hati-hati. Kalau Ninja 150R, kendurin mur pakai kunci 10 lalu atur dengan cara memutar batang yang ada ulir deratnya. Kalau sudah dapat posisi yang enak, mur 10 diikencangkan kembali, wantinya. (motorplus-online.com)

Penulis : KR15 | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Tags : Setting Tuas Persneling,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Setting Tuas Persneling, Biar Tumit Enggak Gampang Pegal.

Perkara IM2 Tak Pantas Digiring ke Meja Hijau

Posted: 26 Dec 2012 05:57 PM PST

McZNQ7cShl Perkara IM2 Tak Pantas Digiring ke Meja HijauIM2

JAKARTA – Kuasa hukum mantan Dirut IM2 Indar Atmanto, Luhut Pangaribuan mengatakan, perkara dugaan korupsi pengalihan frekuensi “3G” PT Indosat Tbk kepada anak perusahaannya, Indosat Mega Media (IM2) tidak layak dibawa ke pengadilan hingga harus dikeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SP3).

“Seperti kasus Bibit-Chandra dengan SKPP. Jadi yang namanya berkas lengkap itu bukan berarti harus ke pengadilan, itu sudah diatur dalam Pasal 139 KUHAP,” ujar Luhut di Jakarta.

Sebelumnya, Kejagung telah melimpahkan berkas dan tersangka kasus tersebut, ke Kejari Jakarta Selatan untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. Menurutnya, permintaan SP3 ini punya dasar-dasar yang kuat dan menyangkut kepentingan khalayak ramai.

Ia menambahkan, kalau IM2 dinyatakan melanggar hukum, maka semua pasti kena, sampai warnet bisa dipenjara. “Tidak ada alasan jika Kejagung menyatakan bahwa kasus itu ada unsur korupsinya, pasalnya tidak ada penggunaan frekuensi secara bersama melainkan IM2 menggunakan jaringan atau jasa jaringan,” imbuhnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, kalau tidak menggunakan frekuensi maka tidak ada kewajiban untuk membayarnya. “Andaikata ada kewajiban membayar, maka regulatornya yang semestinya menagih. Kan tidak ada tagihan,” tuturnya.

Penggunaan jaringan tersebut sudah diatur di dalam Pasal 9 Undang-Undang (UU) Telekomunikasi. “Artinya pemegang frekuensi itu diwajibkan untuk menyewakan atau mempergunakan jasa jaringan,” katanya.

Ia juga mempertanyakan mengenai hasil audit dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menyebutkan adanya kerugian negara mencapai Rp1,3 triliun. “Itu menghitungnya kalkulator, jadi penyidik memberikan bahan saja, jadi tidak ada audit,” terangnya.

Sementara itu, Nonot Harsono, Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan bahwa ada banyak kejanggalan dan banyak hal yang dipaksakan dalam kasus ini. Karena pihaknya tidak pernak diajak bicara oleh Kejaksaan.

Nonot minta agar Presiden SBY memperhatikan kasus ini. “Ini penting, karena antara Kejaksaan Agung dan Menkominfo beda pemahaman, dan beda regulasi. Dan ini akan mengancam industri,” jelasnya.

“Salah tafsir dari makna menggunakan frekuensi oleh operator telekomunikasi mesti diluruskan, bila tidak carut marut tata kelola negara di sektor telekomunikasi akan mengancam masa depan industri telekomunikasi,” paparnya.

Hal itu sangat penting, kata dia, untuk menjaga masa depan telekomunikasi yang telah berkontribusi besar menopang kegiatan ekonomi negara. Nonot menyebutkan, pihak penyidik kejaksaan keliru menafsirkan istilah ‘menggunakan frekuensi’ dalam konteks telekomunikasi, terutama tentang istilah ‘menggunakan bersama’ pita frekuensi radio.

“Makna menggunakan alokasi frekuensi itu artinya membangun pemancar-penerima (jaringan seluler) sendiri dan mengoperasikannya pada frekuensi tertentu. Sedangkan makna ‘menggunakan bersama’ pita frekuensi radio artinya adalah ada dua atau lebih entitas yang masing-masing membangun jaringan radionya sendiri- sendiri dan dioperasikan menggunakan frekuensi yang sama persis,” katanya.

Nonot menyebutkan, IM2 tidak membangun jaringan radio sendiri, hanya menggunakan jaringan seluler milik PT Indosat. Hal itu kata dia perlu dipahami, bahwa ‘menggunakan jaringan seluler Indosat’ tidak sama dengan ‘menggunakan alokasi frekuensi Indosat’.

Sehingga, sambungnya, kewajiban Biaya Hak Pemakaian atau BHP frekuensi ada pada pihak pemilik jaringan seluler, yaitu Indosat, bukan pada IM2.

Dalam konteks kasus kerjasama Indosat-IM2 ini, Nonot juga mengibaratkan PT Indosat seperti pembangun mall besar yang di dalamnva ada 1000 stand. Sehingga wajib pajak PBB adalah cukup Indosat.

“Ibaratnya IM2 itu hanya penyewa salah satu stand dari 1000 stand yang ada. IM2 cukup membayar biaya sewa satu stand kepada Indosat,” pungkasnya. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Perkara IM2 Tak Pantas Digiring ke Meja Hijau

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perkara IM2 Tak Pantas Digiring ke Meja Hijau.

Bulu Tangkis Lepas Peter Gade

Posted: 26 Dec 2012 05:54 PM PST

KOPENHAGEN, Kompas.com – Legenda bulu tangkis Denmark, Peter Hoeg Gade akan memainkan pertandingan perpisahan menghadapi Lin Dan, Kamis (27/12) ini.

Gade, 36, telah menyatakan tahun ini merupakan tahun terakhir sebagai pemain. Kelahiran Aalborg, 14 Desember 1976 ini menganggap  sudah saatnya mengembangkan bulu tangkis Denmark sebagai pelatih.

"Ini akan merupakan pertandingan terakhir dalam karir saya. Saya sedikit khawatir namun sangat ingin menghadapai Lin Dan di hadapan publik saya," tulis Gade di akun facebook-nya.

Juara Olimpiade dua kali, Lin Dan saat ini sudah berada di Kopenhagen, Denmark. Pertandingan Gade-Lin Dan akan menjadi partai puncak  turnamen Copenhagen Masters yang juga melibatkan dua ganda Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha.

Bulan Desember ini memang diisi serangkaian acara yang menandai mundurnya Gade. Kisah hidup Gade diputar dalam bentuk dokumenter di dua stasiun televisi Denmark, TV2 Sporten dan DR1.

Gade memang menjadi satu pemain yang melanjutkan legacy Denmark di dunia bulu tangkis sejak era Erland Kops, Svend Pri, Morten Frost Hansen  hingga Poul Erik Hoyer Larsen.

Ia pernah menjadi juara dunia yunior pada 1994, meraih gelar juara turnamen All England pada 1999 serta menjadi pemain tertua yang menempati peringkat satu dunia pada 2006.

Dengan mundurnya Peter Hoeg Gade dan Taufik Hidayat pada 2013 mendatang, dunia bulu tangkis akan menutup satu era keemasan yang ditandai dengan persaingan empat pemain besar: Gade, Taufik, Lin Dan dan Lee Chong Wei.

 

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bulu Tangkis Lepas Peter Gade.

Mandela diperkenankan pulang dari rumah sakit

Posted: 26 Dec 2012 05:47 PM PST

2012071848 Mandela diperkenankan pulang dari rumah sakit

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela (REUTERS/Peter Morey/Photographic/Handout )

Juru Bicara Presiden Afrika Selatan Mac Maharaj mengatakan Mandela akan menjalani perawatan intensif di rumah di kediamannya di Houghton sampai ia sepenuhnya pulih.
 
“Kami berterima kasih kepada masyarakat dan media atas doanya dan karena mendukung privasi Madiba dan keluarganya. Kami meminta dilanjutkannya pertimbangan privasi guna memungkinkan terciptanya kondisi terbaik bagi kepulihan penuh.”

Mandela (94) dibawa ke rumah sakit di Pretoria pada 8 Desember karena menderita infeksi paru-paru dan batu empedu. Ia menjalani pemulihan setelah para dokter menangani infeksi paru-parunya.

Itu adalah waktu paling lama Mandela dirawat di rumah sakit sejak 2001, ketika ia menjalani radioterapi selama tujuh pekan, setelah didiagnosis menderita kanker prostat.

Pahlawan anti-apartheid tersebut merayakan Natal pada Selasa bersama istrinya, Graca, dan anggota keluarganya bersama Presiden Jacob Zuma, demikian laporan Xinhua.

Mandela kelihatan jauh lebih baik dan berada dalam semangat tinggi, kata Zuma setelah ia menjenguk Mandela di rumah sakit. Ditambahkannya, para dokter di rumah sakit gembira dengan kemajuan yang dialami Mandela.

Seluruh negeri itu telah berdoa agar Mandela segera pulih sepenuhnya.

Mandela menjadi presiden Afrika Selatan dari 1994 sampai 1999. Ia telah menjalani hukuman penjara selama 27 tahun, sebelum terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama di negeri tersebut, setelah berakhirnya apartheid.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mandela diperkenankan pulang dari rumah sakit.

“Spiderman” al-Memari akan lompat dari gedung tertinggi di dunia

Posted: 26 Dec 2012 05:47 PM PST

20110511100222burjkhalifa Spiderman al Memari akan lompat dari gedung tertinggi di dunia

Burj Khalifa Dubai (istimewa)

Ia akan mulai memanjat gedung yang memiliki ketinggian 828 meter itu dengan menggunakan tali pengaman pada pukul 17.00 waktu setempat dan mencapai puncak Burj Khalifa, demikian laporan kantor berita resmi UAE, WAM seperti yang dikutip oleh Xinhua.

Al-Memari mengatakan ingin menyaksikan kembang api ketika melayang ke tanah dengan menggunakan parasutnya.

Ia menambahkan, akan menanti ramalan cuaca untuk memastikan bahwa hujan tidak turun pada 31 Desember malam di Dubai.

Al-Memari adalah warganegara Emirat pertama yang dua kali memanjat gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest yang memiliki ketinggian 8.848 meter.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Spiderman” al-Memari akan lompat dari gedung tertinggi di dunia.

Suhu di Barat Antartika Menanjak

Posted: 26 Dec 2012 05:43 PM PST

YUIyzri1Mc Suhu di Barat Antartika Menanjakilustrasi (foto: Live Science)

ANTARTIKA – Byrd Station di daerah barat Antartika mengalami kenaikan suhu udara. Peningkatan suhu tersebut mengindikasikan bahaya yang mengancam kestabilan lapisan es di daerah itu.

Dilansir dari Live Science, Kamis (27/12/2012), temperatur udara di tempat tersebut naik 2,4 derajat celcius. Para peneliti melaporkan dalam jurnal Nature Geoscience, kenaikan tersebut terjadi pelan-pelan sejak 1958.

Meskipun suhu udara musim panas di Byrd masih di kisaran minus 10 derajat celcius, peningkatan yang ditemukan tersebut tetap meningkatkan kekhawatiran. Pasalnya, mengingat melelehnya permukaan Greenland di Juli lalu, hal serupa juga bisa terjadi di Byrd.

“Perubahan yang sedang terjadi di Antartika sama besar dengan yang terjadi di utara,” ujar peneliti dari Byrd Polar Research Center, David Bromwich.

Lembar Es Antartika Barat menyimpan sekira 10 persen total esdi Antartika. Bagian dasar dari gletsernya berada di bawah permukaan laut sehingga memicu kekhawatiran . Masalahnya, jika meleleh maka akan membuat gletser tidak stabil dan meningkatnya debit air laut. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Suhu di Barat Antartika Menanjak

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suhu di Barat Antartika Menanjak.

AS Jual Dua Kapal Perangnya ke Irak

Posted: 26 Dec 2012 05:39 PM PST

0c7cfe7f5e3f306fe2889fcee84eba95 L AS Jual Dua Kapal Perangnya ke Irak

BAGHDAD  Amerika Serikat (AS) menjual dua kapal perang miliknya kepada Irak. Penjualan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan maritim yang dimiliki oleh Irak.

Kapal dengan panjang mencapai 60 meter itu diberikan oleh Angkatan Laut AS pada 20 Desember lalu. Kapal perang yang diberikan adalah kapal multi fungsi yang dapat melakukan berbagai operasi yang dijalankan angkatan laut Irak, sebut Kedutaan AS di Irak, seperti dikutip AFP, Kamis (27/12)

Kapal tersebut akan digunakan oleh militer Irak untuk melakukan patroli menjaga proyek eksplorasi migas yang terdapat di wilayah lepas pantai Irak.

AS merupakan penyedia persenjataan utama bagi Irak. Negara Arab tersebut terus membangun kembali kekuatan militernya setelah sempat hancur saat diinvasi oleh AS pada 2003 lalu. Pihak Irak menargetkan pada tahun 2020 nanti militer Irak telah dapat berfungsi penuh.

Pemerintah Irak menyatakan, saat ini militernya belum memiliki kekuatan yang cukup untuk menjaga wilayah Irak. Sebelumnya fungsi pertahanan di negara tersebut dilakukan oleh pasukan AS yang ada di sana. Namun sejak Desember tahun lalu pasukan AS di Irak telah ditarik mundur.

Pembelian dua kapal perang itu sendiri memiliki nilai sebesar USD115,5 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun (Rp9.618 per USD). Nilai tersebut termasuk dengan persediaan suku cadang dan juga pelatihan untuk petugas Irak.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Jual Dua Kapal Perangnya ke Irak.

Toyota agrees $1bn US recall deal

Posted: 26 Dec 2012 05:38 PM PST

 64948801 016772283 1 Toyota agrees $1bn US recall deal Toyota said reaching a settlement was a "difficult decision" but it was time to turn a page

Japanese carmaker Toyota has agreed to pay an estimated $1.1bn (680m; 830m euros) in a settlement of hundreds of lawsuits from US owners.

The deal would compensate owners for economic losses and for the cost of safety changes to their cars.

Since 2009, Toyota has recalled more than 14 million vehicles worldwide after floor mats became trapped under the accelerator.

The settlement will have to be approved by a US judge.

Toyota owners argued that the company's technology rather than trapped floor mats was responsible for sudden cases of acceleration.

In a statement, Toyota US group vice president Christopher Reynolds said the settlement was "a difficult decision" because the accelerator controls had been confirmed as safe. But, he said, it was better for the company and its customers to turn the page.

US District Judge James Selna is expected to consider the deal on 28 December.

Badly tarnished

The company paid almost $50m in fines in 2010 because of the recall scandal, and the US Congress carried out a lengthy investigation.

But problems with pedals becoming trapped in floor mats have continued to dog Toyota.

Earlier this month the US National Highway Traffic Safety Administration said Toyota had agreed to pay $17m for allegedly failing to report a safety fault this year in two Lexus models "in a timely manner".

Other recalls have involved faulty window switches, fuel leaks and, most recently, steering wheels and water pumps.

The company's reputation was badly tarnished by the repeated recalls and it lost its place as the world's biggest carmaker in 2011.

However, the Japanese firm said earlier on Wednesday that it anticipated a 22% increase in group sales for 2012, reaching 9.7 million vehicles globally, and returning it to the position of biggest car manufacturer.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toyota agrees $1bn US recall deal.

Samsung seeks US sales ban on Ericsson products

Posted: 26 Dec 2012 05:38 PM PST

 64424436 155762424 Samsung seeks US sales ban on Ericsson products Samsung and Ericsson have failed to renew a patent licensing agreement

Samsung Electronics has sought a ban on the import and sales of some Ericsson products in the US which it claims infringe its patents.

In a complaint filed with the US International Trade Commission (ITC), Samsung has accused Ericsson of breaching seven of its patents.

The move counters Ericsson's complaint to the ITC, made in November, seeking a sales ban on some Samsung products.

Ericsson has also claimed that Samsung infringed some of its patents.

The Swedish firm had a licensing deal with Samsung under which the South Korean manufacturer was allowed to use various technologies patented by Ericsson in its products.

However, the two firms have failed to renew the agreement, despite negotiating for almost two years.

Ericsson has claimed that Samsung wants to reduce the fee it pays to license the said patents, while Samsung has argued that the fee demanded by Ericsson is too high.

"We have sought to negotiate with Ericsson in good faith. However, Ericsson has proven unwilling to continue such negotiations by making unreasonable claims, which it is now trying to enforce in court," Samsung said in a statement.

"Under such circumstances, we have no choice but to take the steps necessary to protect our company."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung seeks US sales ban on Ericsson products.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com