12.05.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Masyarakat Pede Walaupun Rampok Mengintai

Posted: 04 Dec 2012 06:01 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini pihak kepolisian telah menyediakan jasa keamanan bagi nasabah bank yang mengambil uang dengan jumlah besar, sayangnya masyarakat masih banyak yang tidak memanfaatkannya. Terbukti, masih ada saja nasabah yang menjadi korban perampokan.

Kasus yang baru saja terjadi adalah perampokan terhadap nasabah bank BCA bernama Hari Mulyadi (63), warga RT 13 RW 08, Perumahan Tanah Baru, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pada Selasa siang, pensiunan swasta itu menjadi korban perampokan disertai penganiayaan di depan rumah sendiri. Selain uang Rp 50 juta dirampas penjahat, dia juga mengalami luka bacok di tangan.

Hal serupa juga terjadi di Jakarta Barat. Beberapa jam sebelum peristiwa di Jakarta Timur, sekitar pukul 10.30 WIB, nenek bernama Jessica (52) juga menjadi korban perampokan di depan rumahnya sendiri di Gang Macan No. 6/B5 RT 01 RW 10 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Uang sejumlah Rp 175 juta raib dirampas para pelaku setelah menendang sang nenek.

Kedua kasus tersebut diduga memiliki modus yang sama. Yakni pelaku telah mengintai gerak-gerik korbannya dan ketika situasi mendukung, barulah mereka beraksi. Terlebih, kedua kasus terjadi di depan rumah korban yang notabene korban telah kenal seluk beluknya. Namun apa daya, kejahatan datang tak tentu waktu.

Kriminolog sekaligus pakar psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel mengatakan, gejala itu terjadi akibat perilaku masyarakat yang kerap yakin dirinya mampu mengatasi situasi sendiri. Masyarakat percaya diri bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk mengantisipasi hal negatif.

"Seolah-olah masyarakat memiliki kemampuan untuk mengantisipasi hal negatif sehingga tidak menimpanya. Tapi dalam berbagai penelitian atau situasi alami, terbukti itu overestimate," ujar Reza kepada Kompas.com, Selasa malam.

Peluang itulah, kata Reza, yang dimanfaatkan pelaku kriminalitas. Jika masyarakat, terutama nasabah, terlampau percaya diri saat membawa uang dalam jumlah besar, terlebih tanpa jasa pengamanan, kondisi tersebut sudah memenuhi dua unsur pelaku kejahatan menjalankan aksinya, yakni T dan R.

"T-R, itu yang ada di kepala pelaku kriminal. T itu target, ada dan bisa dijangkau; R itu risiko, kemungkinan risiko kegagalan dan tertangkap bisa dikendalikan. Paling tidak dua itu terpenuhi," ujarnya.

Atas dasar itulah, Reza mengatakan, tingkat kasus perampokan terhadap nasabah bank tetap tinggi, meski polisi telah menyediakan jasa pengamanan dan tidak dipungut biaya. Pelaku perampokan dapat leluasa mengincar korbannya tanpa harus takut akan kemungkinan tertangkap.

Reza mengatakan, solusi dari kondisi demikian masing-masing pihak baik masyarakat maupun aparat kepolisian saling berbenah. Masyarakat disarankan berfikir secara matang risiko saat membawa uang dalam jumlah besar tanpa jasa pengamanan. Di sisi lain aparat polisi diharapkan memenuhi kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan keamanan di titik-titik rawan.

Baca juga :

- Nasabah Bank Dirampok di Rumahnya

- Nasabah Dirampok, Polisi Menyayangkan

- Lagi, Perampokan Nasabah Bank di Bekasi

- Lagi, Nasabah Bank Dirampok

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masyarakat Pede Walaupun Rampok Mengintai.

NATO setujui permintaan Turki soal rudal

Posted: 04 Dec 2012 05:49 PM PST

“Sebagai reaksi atas permintaan Turki, NATO telah memutuskan untuk menambah kemampuan pertahanan udara Turki guna mempertahankan rakyat dan wilayah Turki serta memberi sumbangan bagi peredaan krisis di sepanjang perbatasan sekutu,” kata menteri luar negeri dari 28 negara NATO di dalam satu pernyataan setelah pertemuan satu-hari.

“Kami menyambut baik keinginan Jerman, Belanda dan Amerika Serikat untuk menyediakan baterei rudal Patriot, sesuai prosedur nasional mereka masing-masing … Setiap penggelaran hanya akan bersifat pembelaan diri. Itu sama sekali takkan mendukung zona larangan terbang atau operasi serangan apa pun,” katanya.

Menurut pernyataan tersebut, rudal Patriot itu akan berada di bawah Komando Operasi Panglima Tertinggi Sekutu Eropa (SACEUR) –yang bertugas sebagai salah satu dari dua komandan strategis NATO, kata Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

“Kami menyerukan diakhirinya kerusuhan di Suriah, yang merupakan ancaman serius bagi kestabilan dan keamanan di wilayah tersebut. Kami sepenuhnya mendukung upaya masyarakat internasional untuk menemukan penyelesaian damai,” demikian kesimpulan pernyataan itu.

Dalam taklimatnya, Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan itu adalah “keputusan politik” dan para menteri tidak membahas masalah teknis apa pun, seperti berapa banyak baterei rudal Patriot yang akan ditempatkan dan untuk berapa lama.

“Kami tak memiliki keinginan untuk mencampuri secara militer. Tak ada perubahan dalam posisi kami, tapi tentu saja kami akan melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi sekutu kami, Turki,” kata Rasmussen.

Rasmussen pada Selasa pagi mengatakan penggelaran sesungguhnya rudal Patriot akan berlangsung “dalam beberapa beberapa pekan”.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - NATO setujui permintaan Turki soal rudal.

Arsenal gagal amankan peringkat teratas

Posted: 04 Dec 2012 05:48 PM PST

Gol pertama Tomas Rosicky dalam sembilan bulan terakhir membawa klub London itu unggul pada menit ke-38, namun tuan rumah mampu bangkit melalui gol-gol yang disumbangkan Giannis Maniatis dan pemain pengganti Kostas Mitroglou di babak kedua.

Olympiakos lolos ke Liga Europa setelah menduduki peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin dari enam pertandingan.

Schalke 04 memuncaki klasemen grup dengan raihan 12 poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Montpellier. Arsenal berada di peringkat kedua dengan koleksi sepuluh poin, mereka juga lolos ke babak 16 besar, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arsenal gagal amankan peringkat teratas.

Produksi Bibit Tebu P3GI Melonjak 400 Persen

Posted: 04 Dec 2012 05:48 PM PST

1837501620X310 Produksi Bibit Tebu P3GI Melonjak 400 Persen KOMPAS/ADI SUCIPTO Ilustrasi. Truk-truk pengangkut tebu antre untuk menunggu giliran masuk di Pabrik Gula Krebet, Bulu Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (4/10/2012).

PASURUAN, KOMPAS.com – Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) terus berinovasi menghasilkan berbagai teknologi pendukung untuk mendongkrak kinerja industri gula nasional.

Dalam usia ke-125 tahun, P3GI tiada henti melakukan riset terpadu bagian dari kontribusi membangun industri gula. Direktur P3GI, Aris Toharisman di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (5/12/2012) , mengatakan P3GI terus bermetamorfosis menjadi lembaga riset unggul dan berdaya saing.

"Hulu dari semua langkah untuk mengembalikan kejayaan industri gula adalah riset terpadu. Industri gula sangat bertumpu pada riset untuk menghasilkan strategi on-farm (budidaya) dan off-farm (pengolahan) yang tepat guna dan tepat hasil. P3GI siap memberi kontribusi maksimal untuk mewujudkan kejayaan industri gula nasional," katanya .

Sejarah menunjukkan bahwa risetlah yang menyelamatkan industri gula Jawa dari keterpurukan," ujar Aris sebelum "Pertemuan Teknis" dengan tema "Berbagi Pengalaman dalam Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi untuk Kemajuan Industri Gula Nasional" di kantor P3GI, Pasuruan.

Pertemuan teknis tersebut dihadiri sekitar 300 peserta dari berbagai pemangku kepentingan industri gula, mulai dari kalangan pemerintah, BUMN pergulaan, perusahaan swasta pergulaan, peneliti, petani tebu, hingga akademisi.

Acara ini sekaligus sebagai evaluasi perjalanan industri gula tahun ini dan berbagi informasi antara para pemangku kepentingan, khususnya dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Aris mengatakan, P3GI berkomitmen untuk terus melanjutkan tradisi unggul dalam melakukan riset-riset terpadu di bidang gula. Riset yang unggul akan sangat menentukan masa depan industri gula nasional.

Sebagaimana karakteristik industri primer, industri gula membutuhkan riset sebagai penyangganya. Dengan basis tanaman yang sangat mudah dipengaruhi iklim, tanpa riset yang unggul, produksi tebu akan sulit mencapai optimal.

Dari sisi budidaya, diperlukan bibit unggul eks kultur jaringan  dengan produktivitas tinggi untuk menyiasatinya sulitnya penambahan lahan tebu, terutama di Pulau Jawa.

"Dalam hal ini, P3GI terus berinovasi menghasilkan varietas unggul, antara lain PSJK 922, PS 881 yang mampu meningkatkan produktivitas gula hingga lebih dari 10 ton per hektar," ujar Aris.

Adapun dari sisi off-farm, riset yang unggul sangat diperlukan untuk merealisasikan desain pengolahan yang efektif dan efisien, termasuk untuk optimalisasi produk hilir tebu.

Inovasi yang dilakukan P3GI dari sisi off-farm antara lain pengelolaan limbah cair, sistem pengukuran rendemen secara individu dengan menggunakan core sampler, peningkatan efisiensi energi dan kinerja, pembuatan sari tebu alami, pasta pemanis, penjernih nira aman lingkungan dan lain-lain.

Adapun riset adalah produk-produk turunan tebu nongula seperti teknologi produksi ethanol anhydrous untuk bahan bakar, pembuatan pakan ternak dari limbah, juga hidrolisa ampas tebu sebagai sumber bahan baku etanol.

Tahun ini, lanjut Aris, P3GI menargetkan kenaikan produksi bibit tebu sebesar 400 persen. Jumlah varietas bibit tebu yang diproduksi P3GI tahun depan diproyeksikan mencapai 100-150 juta mata dengan harga rata-rata Rp 450  per mata.

"Dalam waktu dekat, kami akan meningkatkan kapasitas produksi bibit tebu hingga 500 juta mata per tahun," kata Aris. Dia  menambahkan, P3GI juga menyediakan bibit tebu unggul berbentuk bagal mata 2-3, bud chip dan budshet dalam jumlah jutaan sesuai dengan permintaan.

P3GI adalah satu-satunya lembaga penelitian di Indonesia yang khusus meneliti tentang gula dan pemanis, mulai dari sektor on-farm, off-farmhingga konsep kebijakan dan tata niaga.

Oleh karena itu, kinerja industri gula Indonesia tidak terlepas dari peran P3GI. Bahkan kini P3GI kembali mengembangkan sorgum manis, tropical sugar bit, tebu genjah (berumur pendek) di beberapa lokasi di Indonesia guna mendukung diversifikasi pangan dan sumber pemanis.

Pada 2012, kinerja industri gula meningkat tajam dibanding tahun lalu. Produksi gula naik dari sekitar 2,2 juta ton tahun 2011 menjadi 2,58 juta ton tahun ini.

"Kenaikan tersebut selain karena perbaikan manajemen pengelolaan dan iklim yang kondusif,  juga tidak terlepas dari peran varietas tebu yang dihasilkan P3GI," ujarnya.

P3GI didirikan pada 9 Juli 1887 dengan nama Proefstation Oost Java. P3GI adalah garda depan riset dan pengembangan industri berbasis tebu di Indonesia. P3GI secara konsisten melakukan penemuan varietas-varietas tebu yang sangat produktif.

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Produksi Bibit Tebu P3GI Melonjak 400 Persen.

Penahanan lima tersangka kasus Pirime ditangguhkan

Posted: 04 Dec 2012 05:45 PM PST

Kabid Humas Polda Papua AKBP Gede Sumerta yang dihubungi ANTARA mengakui kelima tersangka itu bukan dilepas tetapi ditangguhkan penahanannya karena dianggap mereka selama ditahan selalu bersikap kooperatif dan banyak memberikan informasi.

“Kelima tersangka itu dikenakan wajib lapor serta mendapat jaminan dari pihak keluarga, ” jelas AKBP Gede Sumerta.

Menurutnya, kelima tersangka yang memperoleh penanggunahan penahanan adalah KW, LK, TW, GK dan TT.

Para tersangka itu ditangkap dimarkas mereka di kawasan Pyramid bersama berbagai barang bukti termasuk dokumen dan bendera papua nmerdeka “bintang kejora”.

Ketika ditanya tentang pengejaran terhadap para pelaku, Kabid Humas Polda Papua mengakuoi, hingga saa ini pasukan gabungan TNI/Polri masih terus nelakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata.

Sementara itu dari data yang dihimpun ANTARA terungkap, pasca penembakan aktifitas masyarakat diibukota Kab.Lanny Jaya masih lumpuh bahkan para supir yang biasa melayani route Tiom-Wamena masih enggan beroperasi.

Jalan yang menghubuingkan kedua ibukota kabupaten di pedalaman Papua itu saat ini sulit dilalui akibat jembatan penghubing diputus dan diduga pelakukannya kelompok sipil bersenjata yang menamakan dirinya OPM.
(E006)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penahanan lima tersangka kasus Pirime ditangguhkan.

Ajax kalah tapi lolos ke liga Eropa

Posted: 04 Dec 2012 05:33 PM PST

2012100160 Ajax kalah tapi lolos ke liga Eropa

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama untuk Real Madrid saat menghadapi Ajax di fase Grup D. Real menang 4-1 dan berada di posisi kedua Grup D dengan poin 11. (REUTERS/Sergio Perez)

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Real pada menit ke-12 saat tuan rumah yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, menurunkan tim yang lebih lemah, terlihat mendominasi tamunya. Jose Callejon menggandakan keunggulan Real pada menit ke-28.

Kaka menyarangkan gol ketiga Real melalui laju dan tembakan melengkungnya yang bersarang di sudut atas gawang Ajax saat babak kedua baru berlangsung, dan setelah itu Real mengendurkan tekanan.

Ajax mencetak satu gol hiburan melalui Derk Boerigter pada menit ke-59, sebelum Callejon mencetak gol keduanya saat pertandingan memasuki fase akhir, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020) 05-12-2012 05:31:45

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ajax kalah tapi lolos ke liga Eropa.

Aktivis Serukan Seks Komersial Jadi Ilegal di Eropa

Posted: 04 Dec 2012 05:28 PM PST

0816544 pekerja seks p Aktivis Serukan Seks Komersial Jadi Ilegal di Eropa

BBC
Para pegiat mengatakan Swedia menekan jumlah PSK dengan kebijakan baru.

BRUSSELS, KOMPAS.com – Lebih dari 200 aktivis atau pegiat hak perempuan di seluruh Eropa menyerukan dibentuknya undang-undang baru yang menetapkan kencan dengan pekerja seks komersial sebagai hal ilegal di Uni Eropa.

Kelompok Lobi Perempuan Eropa -yang memimpin kampanye ini- mengatakan prostitusi di jalan-jalan berkurang menjadi setengah di Swedia sejak undang-undang itu diterapkan sepuluh tahun lalu di sana. Kelompok ini menginginkan agar negara-negara lain juga mengambil langkah yang sama.

Bila undang-undang ini diterapkan, maka mereka yang ketahuan berkencan dengan pekerja seks komersial akan dapat dikenakan hukuman.

Kelompok lobi ini menganggap undang-undang yang tegas akan menyebabkan berkurang permintaan karena banyak orang yang akan meninggalkan industri seks.

Para pegiat dari 25 negara mengadakan pertemuan di Parlemen Eropa Selasa (04/12) untuk mengangkat kampanye ini.

Namun sejumlah pihak mengatakan industri seks yang lebih teratur dan terbuka merupakan pilihan terbaik dibandingkan menetapkan sebagai langkah ilegal.

UU Perdagangan Manusia

Di Belanda, Austria, dan Jerman, para pekerja seks komersial mendaftarkan pekerjaan mereka dan mendapatkan hak yang sama seperti mereka yang menjalankan usaha lain.

Sejumlah pihak yang terlibat mengatakan cara seperti di Belanda lebih aman dan membantu dalam memperbaiki kondisi kerja mereka.

Tetapi pihak lain mengatakan jenis pekerjaan ini tidak akan menghapuskan stigma dalam masyarakat. Saat ini, Uni Eropa tidak memiliki kewenangan untuk menetapkan undang-undang terkait prostitusi.

Namun undang-undang baru yang dirancang untuk mengurangi perdagangan manusia mulai berlaku tahun depan.

Para pejabat Uni Eropa mengatakan dua isu ini, yaitu perdagangan manusia dan prostitusi, saling terkait.

Berbagai pendekatan terkait pekerja seks komersial tengah dibicarakan dan laporan para pejabat Uni Eropa akan diterbitkan tahun 2016.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aktivis Serukan Seks Komersial Jadi Ilegal di Eropa.

Dua tewas, 12 cedera dalam pertempuran baru di Tripoli, Lebanon

Posted: 04 Dec 2012 05:27 PM PST

Sumber tersebut, yang tak ingin disebutkan jatidirinya, memberitahu Xinhua, seorang pria tewas dan dua orang lagi cedera di Jabal Mohsenin, sementara satu orang tewas dan 10 orang di Bab Et-Tebbaneh.

Penembakan secara gelap masih terjadi di daerah itu, yang mengakibatkan penutupan satu jalan raya utama, sementara militer Lebanon yang dikerahkan ke wilayah tersebut melakukan patroli di daerah itu, untuk memisahkan warga yang bertikai.

Ketegangan meningkat di kota tersebut di tengah laporan yang simpang-siur mengenai tewasnya beberapa pria Salafi Sunni dari Tripoli. Mereka dilaporkan berusaha menyusup untuk menyerabgni wilayah perbatasan dengan Provinsi Homs, Suriah.

Beberapa laporan menyatakan sejumlah pemuda tewas dalam penyergapan oleh pasukan pemerintah Suriah belum lama ini.

Tripoli telah berulangkali menjadi pusat konflik antar-aliran yang berkaitan dengan kemelut di Suriah antara pria bersenjata yang pro- dan anti-pemerintah Suriah. Mereka berasal dari kelompok Sunni dan Alawi –yang wilayah pertikaian mereka, Bab Et-Tebbaneh dan Jabal Mohsenin– dipisahkan oleh jalan utama menuju Suriah. (C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua tewas, 12 cedera dalam pertempuran baru di Tripoli, Lebanon.

Warga Enggano harapkan transmigran nelayan

Posted: 04 Dec 2012 05:18 PM PST

20110218013832enggano Warga Enggano harapkan transmigran nelayan

Pulau Enggano (info-bengkulu.blogspot.com)

Kalau transmigrasi pertanian tidak cocok di Pulau Enggano karena lahannya terdapat batu karang.” “Kalau transmigrasi pertanian tidak cocok di Pulau Enggano karena lahannya terdapat batu karang,” kata seorang tokoh Enggano Bahari Kaitora di Bengkulu, Rabu.

Ia menyambut baik rencana pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk menempatkan ratusan warga trans baru di daerah itu tahun depan.

Namun perlu diketahui, kata dia, sebelumnya sudah ditempatkan sekitar 100 kepala keluarga transmigran asal Jawa di daerah itu, ternyata tidak bertahan lama karena mereka mengharapkan lahan pertanian.

Meskipun lahan masih cukup luas di pulau terpencil itu, namun tidak potensial untuk perkembangan sektor pertanian dan perkebunan.

Di bawah lapisan tanah di Enggano seluruhnya terdapat karang, sehingga bila kawasan hutan di daerah itu gundul, maka akan timbul pulau karang, ujarnya.

Ratusan rumah tranmigran pada akhir tahun 90-an di wilayah itu hingga saat ini menjadi semak belukar karena penghuninya lari meninggalkan lokasi.

Meskipun masih ada rumah berpenghuni di daerah pemukiman itu namun bukan warga trans, tapi penduduk pendatang pencari ikan, tambahnya.

Kepala Dinas Transmigrasi Bengkulu Utara Fahrudin mengatakan, pihaknya memprogram penempatan warga trans sebanyak 400 kepala keluarga (KK) pada 2014.

Mulai 2013 akan dilakukan sosialisasi terhadap warga setempat dan mencari lahan seluas 1.400 hektare di Kecamatan Malakoni setempat.

“Rencananya kita akan mendatangkan warga transmigrasi dari Jawa dan Bali untuk menggarap potensi di wilayah itu,” katanya. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Enggano harapkan transmigran nelayan.

Demi Peran, Berat Badan Nirina Zubir Naik 23 Kg

Posted: 04 Dec 2012 05:10 PM PST

ed6015b9566d83cee2038777c78665c1 L Demi Peran, Berat Badan Nirina Zubir Naik 23 Kg Nirina Zubir

JAKARTA | NONBLOK.COM Sosok Nirina Zubir dalam film Bidadari Bidadari Surga berubah drastis. Demi menjadi seorang Laisa, karakter utama dari film adaptasi novel berjudul sama karya Tere Liye, Nirina rela mengenakan wig gimbal, menghitamkan kulit sehingga terlihat dekil, hingga berjalan ngangkang dengan postur bungkuk.

Tidak hanya kulit yang dibuat kecokelatan, gigi atas Nirina pun dihitamkan. Totalitas itu membuat Nirina memakan dua pensil alis yang selama syuting digunakan untuk menghitamkan giginya. Selain itu, salah satu yang membuat Nirina terlihat berbeda adalah wig gimbalnya.

“Itu wig udah bikin senep, gatel, panas, pengap, lembab,” tutur Nirina pada jumpa media di Jakarta, Selasa (4/12).

Meskipun begitu, di lokasi syuting dirinya seakan menyatu dengan wig tersebut.

“Di lokasi syuting sampai lupa (bahwa dia sedang) pakai wig. Dari make up, sampai ketiduran, sampai bangun, itu tetap nempel (wignya),” selorohnya.

Tokoh Laisa yang diperankan Nirina memiliki bentuk tubuh gempal. Oleh karena itu, Nirina pun dituntut untuk menggemukkan badannya.

“Nirina, jangan diet,” kata dia menirukan perintah yang sebelum syuting diarahkan padanya. Perempuan yang baru melahirkan anak kedua kala syuting dimulai mengaku bobotnya bertambah 23 kg.

Nirina mengatakan bahwa perannya kali ini terasa menantang. “Bisa berubah, benar-benar berubah.”

“Bidadari Bidadari Surga” bercerita tentang kehidupan Laisa (Nirina Zubir) yang mendedikasikan hidupnya demi kebahagiaan empat adiknya, Dalimunte (Nino Fernandez), Yashinta (Nadine Chandrawinata), Ikanuri (Adam Zidni), Wibisana (Frans Nicholas) dan ibunya (Henidar Amroe) tanpa mementingkan kepentingan sendiri.

Film keluarga besutan sutradara Sony Gaokasak itu mulai tayang pada 6 Desember 2012.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demi Peran, Berat Badan Nirina Zubir Naik 23 Kg.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com