12.30.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tahun Baru, SMS-an Jadi Primadona Ketimbang Telefon

Posted: 29 Dec 2012 06:07 PM PST

qVmourC8NP Tahun Baru, SMS an Jadi Primadona Ketimbang TelefonIlustrasi (Foto: Mashable)

JAKARTA – Beberapa hari lagi sudah dipenghujung tahun 2012. Lalu apa yang dilakukan para pengguna smartphone saat pergantian tahun. Menurut data terbaru yang dikeluarkan perusahaan iklan mobile Mojiva, mayoritas pengguna telefon pintar masih mengidolakan pesan teks untuk memberikan selamat tahun baru kepada keluarga atau teman mereka.

Dilansir dari Mashable, Minggu (30/12/2012), Mojiva sebelumnya melakukan survei terhadap pengguna smartphone di Amerika Serikat dan Inggris untuk mengetahui penggunaan smartphone untuk merayakan pergantian tahun.

Hasilnya, mayoritas pengguna smartphone di kedua negara tersebut menggunakan smartphone untuk berbagi foto, mengontak keluarga dan teman saat pergantian tahun baru. 57 persen responden di AS berencana menggunakan smartphone mereka untuk mem-posting tulisan di jejaring sosial, sedangkan 30 persen berencana menggunakan smartphone untuk mencari tempat makan dan cafe untuk melakukan perayaan tahun baru. 

Menariknya, mayoritas dari responden mengatakan bahwa mereka masih menggunakan smartphone untuk mengirim pesan teks ke pada keluarga dan teman dengan persentasi 70 persen AS, 74 persen Inggris. Angka ini secara signifikan melebihi keinginan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan telefon ke orang-orang terkasih pada detik-detik pergantian tahun dengan persentasi 64 persen di AS, 63 persen Inggris.

Sementara untuk 2013, mayoritas responden menganggap bahwa ponsel atau tablet mereka akan membantu aktivitasnya di tahun baru. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Tahun Baru, SMS an Jadi Primadona Ketimbang Telefon

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tahun Baru, SMS-an Jadi Primadona Ketimbang Telefon.

Smartphone Facebook Pakai Firefox OS?

Posted: 29 Dec 2012 05:53 PM PST

XuV2iygO0j Smartphone Facebook Pakai Firefox OS?

CALIFORNIA – Kabar mengenai rencana Facebook untuk membuat smartphone kian jelas. Mozilla Hispano mengabarkan bahwa ponsel besutan perusahaan jejaring sosial itu akan menggunakan sistem operasi Firefox. 

Dilansir dari TheNextWeb, Minggu (30/12/2012), Mozilla dan Facebook telah mencapai kesepakatan untuk mendistribusikan Facebook Phone pada 2013 dan perangkat tersebut berbasis Firefox OS. 

Melalui gambar yang beredar, Facebook Phone akan mengusung warna biru. Pada bagian belakang terdapat kamera dan list putih dengan cap merek Facebook. Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini hadir dengan fitur layar sentuh dengan bezel yang tipis di sisi layarnya. 

Mozilla Hispano juga mengatakan, presentasi dari perangkat ini akan digelar pada 26 Februari di Mobile World Congress dan dibawakan oleh CTO Facebook Bret Taylor. Hal ini sedikit aneh, pasalnya Taylor akan meninggalkan raksasa jejaring sosial tersebut pada musim panas tahun depan. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Smartphone Facebook Pakai Firefox OS?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Smartphone Facebook Pakai Firefox OS?.

Penelitian Seks Paling Hot di 2012

Posted: 29 Dec 2012 05:20 PM PST

d947fa584ef1a6258a03551b761a011b L Penelitian Seks Paling Hot di 2012

CALIFORNIA  Layaknya makan dan minum, seks juga merupakan kebutuhan dasar manusia. Sepanjang tahun 2012, penelitian tentang seks pun terus dilakukan untuk menggali hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan menyenangkan ini. Inilah penelitian-penelitian seks yang dianggap paling ‘hot’ di 2012.

Jarang ada yang membosankan dari penelitian seks, karena selalu ada hal baru yang menarik untuk diketahui. Tapi beberapa penelitian berikut dianggap paling ‘hot’ sepanjang tahun 2012, seperti dilansir Menshealth, Minggu (30/12):

1. Lubrikasi Kondom Adalah Senjata Rahasia Pria

Pria yang menambahkan lubrikasi ekstra pada kondom selama hubungan seksual cenderung bertahan lebih lama dalam ’sarungnya’, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine.

Mengapa cara ini dapat meningkatkan stamina pria tidak 100 persen jelas, tetapi penulis studi Debby Herbenick, Ph.D mengatakan bahwa wanita juga telah melaporkan seks menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan ketika menggunakan pelumas saat berhubungan seks.

2. Kepuasan Seks Wanita Meningkat Seiring Usia

Berita besar untuk pria menikah di manapun. Studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine menunjukkan bahwa kepuasan seksual wanita meningkat seiring bertambahnya usia.

Dalam studi ini, peneliti mewawancarai 800 wanita berusia di atas 40 tahun tentang aktivitas seksual, keinginan dan kepuasan seksual mereka. Hasilnya, tak hanya menjadi lebih puas dengan kehidupan seks mereka, hampir 70 persen wanita secara konsisten mencapai orgasme.

3. Foreplay Tak Hanya untuk Wanita

Berdasarkan studi baru-baru ini yang sudah dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior, menunjukkan bahwa pria yang tidak sering terlibat dalam foreplay untuk merangsang pasangannya, memiliki risiko dua kali lipat mengalami masalah ereksi.

Dalam studi ini, peneliti menyurvei 1.352 orang dan menanyakan tentang seberapa banyak mereka melakukan aktivitas foreplay seperti mencium, memeluk, dan membelai. Peneliti juga menanyakan apakah mereka memiliki masalah mencapai klimaks, mempertahankan ereksi, atau gairah seks.

Ternyata, baik wanita dan pria mengalami masalah ketika ada kurangnya aktivitas yang memberikan rangsangan tersebut.

4. Kenari Dapat Memperkuat ‘Si Perenang’ Sperma

Makan 75 gram atau kira-kira segenggam kenari setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma pria, menurut sebuah laporan di jurnal Biology of Reproduction.

Peneliti dipantau 117 pria sehat, membagi menjadi dua kelompok yang salah satunya diberi diet kenari. Setelah 3 bulan, pria-pria yang makan kenari mengalami perbaikan dalam bentuk sperma, serta gerakan dan vitalitas ‘perenang’ mereka.

Rahasianya adalah alpha-linolenic acid (ALA), yang merupakan sumber omega-3 tumbuhan alami yang terkandung dalam kenari. Senyawa inilah yang membantu memberikan dorongan ekstra pada sperma pria.

5. Sex Toy Bukan Saingan Pria

Takut mainan seks alias sex toy akan merebut posisi ini Anda bercinta? Pria sepertinya tak perlu menganggap sex toy sebagai saingan, karena kebanyakan wanita mengatakan menggunakan vibrator tidak membuatnya ketergantungan, menurut penelitian baru dari Indiana University.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penelitian Seks Paling Hot di 2012.

Ini Dia, Artikel Terpopuler di Wikipedia Indonesia

Posted: 29 Dec 2012 04:43 PM PST

9fb3a6c7b1d7b5d57851ab43c3325e6e L Ini Dia, Artikel Terpopuler di Wikipedia Indonesia

JAKARTA | NONBLOK.COM Facebook menjadi artikel yang paling banyak dicari di situs ensiklopedia populer, Wikipedia, untuk edisi bahasa Indonesia selama tahun 2012.

Urutan kedua ditempati artikel tentang Indonesia, disusul dengan artikel YouTube, sepak bola, dan bola voli.

Data ini diterbitkan oleh pakar perangkat lunak asal Swedia, Johan Gunnarsson, sebagai bagian dari proyek Wikitrends.

Yang juga masuk sepuluh besar artikel yang paling banyak dicari adalah proklamasi kemerdekaan Indonesia, bola basket, sejarah Indonesia, budaya, dan presiden Indonesia pertama, Soekarno.

Tulisan tentang Super Junior, boyband asal Korea, berada di urutan 14, jauh di atas Agnes Monica yang berada di posisi 40.

Agnes menjadi satu-satunya artis Indonesia yang namanya masuk di daftar 100 artikel yang paling banyak dicari di Wikipedia Indonesia.

Di Wikipedia ini, Agnes juga lebih populer dibandingkan boyband Inggris yang sedang naik daun, One Direction.

Untuk politisi yang masih aktif berkarier, hanya Joko Widodo alias Jokowi yang masuk 100 besar.

Untuk klub sepak bola, Manchester United paling banyak dicari meski klub yang bermarkas di Old Trafford ini hanya berada di urutan 67. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini Dia, Artikel Terpopuler di Wikipedia Indonesia.

Pelajar Indonesia di luar negeri kumpulkan Rp400 juta untuk Palestina

Posted: 29 Dec 2012 04:40 PM PST

Ketua PPI Syria, Mustaqim Effendi, kepada ANTARA London, Sabtu mengatakan dana tersebut adalah dari PPI Jepang sebesar Rp 80 juta lebih, diikuti PPI Taiwan Rp 63 juta, PPI Sudan Rp 25 juta, PPI Mesir Rp18 juta , PPI Belanda Rp16. juta , PPI Prancis delapan juta dan PPI Yordania lima juta serta PPI Thailand empat juta lebih.

“Ini belum termasuk dana dari organisasi kemahasiswaan lain yang ada di berbagai negara”, ungkap Mustaqim.

Simposium internasional PPI Dunia di India yang dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono belum lama ini, salah satu hasilnya adalah  menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah dalam mencapai kemerdekaan Palestina.

(ZG)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pelajar Indonesia di luar negeri kumpulkan Rp400 juta untuk Palestina.

Djokovic Juara di Abu Dhabi

Posted: 29 Dec 2012 04:34 PM PST

4992181p Djokovic Juara di Abu Dhabi

AFP/KARIM SAHIB
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic (Serbia), mengembalikan bola pukulan lawannya, David Ferrer (Spanyol), dalam pertandingan kejuaraan ekshibisi Mubadala di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (28/12). Djokovic menang 6-0, 6-3.

ABU DHABI, Kompas.com – Novak Djokovic mengalahkan Nicolas Almagro 6-7 (4/7), 6-3, 6-4 pada final kejuaraan eksibisi Mubadala di Abu Dhabi, Sabtu.
     
Djokovic sebelumnya tampil mengesankan pada semifinal Jumat lalu dengan menghancurkan petenis peringkat lima dunia David Ferrer, sementara Almagro, yang menggantikan posisi Rafael Nadal yang cedera, harus mengerahkan segala kemampuannya saat menghadapi Janko Tipsarevic.
    
Tapi justru petenis Spanyol yang merebut set pertama yang berjalan ketat melalui tiebreak, dengan Djokovic yang juara turnamen ini tahun lalu, terlihat lesu.
       
Tapi petenis nomor satu dunia itu dengan cepat bangkit saat dia mencuri angka servis Almagro untuk mengawali set kedua, tapi kemudian Almagro membalasnya untuk menyamakan kedudukan pada game berikutnya.
    
Kesalahan ganda yang dilakukan petenis Spanyol itu memberi keuntungan pada petenis Serbia dan kali ini dia mempertahankannya dan dapat menyamakan kedudukan set pada pertandingan itu.
     
Set penentuan berjalan dengan angka dari servis masing-masing hingga game ke-10 saat Almagro melakukan tiga kali kesalahan sendiri secara beruntun dan membuat Djokovic meraih kemenangan.
    
Sebelumnya, pertandingan perebutan tempat ketiga dimenangkan oleh petenis Spanyol Ferrer setelah mengalahkan petenis Serbia Tipsarevic  7-6 (7/4), 6-2.

 

Sumber :
ANT, AFP

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Djokovic Juara di Abu Dhabi.

Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro Per Hari kepada Mantan Istri

Posted: 29 Dec 2012 04:00 PM PST

0052075620X310 Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro Per Hari kepada Mantan Istri AFP Silvio Berlusconi.

ROMA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akhirnya bersedia membayar tunjangan sebesar 100.000 euro per hari kepada istri yang diceraikannya, Veronica Lario.

Harian Corriere della Sera, Jumat (28/12/2012) lalu, menuliskan bahwa kesepakatan untuk membayarkan tunjangan total sekitar 36 juta euro setahun itu dicapai setelah tiga tahun perundingan. Kesepakatan itu telah tercatat di pengadilan Milan menjelang Natal.

Tidak ada komentar dari pihak pengadilan maupun kuasa hukum Berlusconi atau Lario melalui telepon maupun e-mail ketika keterangan tersebut dikonfirmasi.

Laporan tersebut muncul setelah Berlusconi kembali ke panggung politik untuk memimpin koalisi tengah-kanan menjelang pemilihan perdana menteri pada Februari mendatang.

Lario adalah mantan aktris yang dinikahi Berlusconi selama lebih dari 22 tahun. Dia menggugat cerai Berlusconi yang berusia 76 pada 2009 dengan tuduhan bahwa Berlusconi telah berselingkuh dengan gadis berusia 17 tahun.

Dia kemudian memberikan pernyataan kepada publik terkait hubungan suaminya itu dengan wanita lain dengan cara mengirimkan surat terbuka kepada harian La Repubblica pada 2007. Dalam surat itu, ia juga meminta maaf kepada publik karena telah mencederai harga dirinya sebagai perempuan.

Lario menggugat cerai Berlusconi dua tahun kemudian, seraya mengatakan bahwa dirinya tidak lagi bisa bersama dengan pria yang sering berkencan dengan gadis belia. Keputusannya itu setelah laporan bahwa Berlusconi menghadiri seorang model Noemi Letizia yang berusia 18 tahun.

Sejak itu Berlusoni berkali-kali mendapat tuduhan atas skandal seksual, yang terakhir adalah pesta seks "bunga bunga" di rumahnya di Milan dan dituduh membayar pelacur dengan harga mahal, sebuah tuduhan yang dibantah Berlusconi.

Lario sebelumnya meminta tunjangan 3,5 juta euro per bulan, sementara Berlusconi mengatakan, dirinya tidak akan mengeluarkan uang lebih dari 300.000 euro per bulan.

Harian Corriere della Sera mengatakan, kesepakatan itu tidak termasuk pemberian sebuah vila senilai 78 juta euro di dekat Brianza, utara Italia, yang merupakan tempat dia membesarkan ketiga anak mereka.

Sumber :
ANT

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro Per Hari kepada Mantan Istri.

Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro/Hari kepada Mantan Istri

Posted: 29 Dec 2012 03:17 PM PST

0052075620X310 Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro/Hari kepada Mantan Istri AFP Silvio Berlusconi.

ROMA, KOMPAS.com – Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akhirnya bersedia membayar tunjangan sebesar 100.000 euro per hari kepada istri yang diceraikannya Veronica Lario.

Harian Corriere della Sera, Jumat (28/12/2012) lalu, menuliskan bahwa kesepakatan untuk membayarkan tunjangan total sekitar 36 juta euro setahun itu dicapai setelah tiga tahun perundingan. Kesepakatan itu telah tercatat di pengadilan Milan menjelang Natal.

Tidak ada komentar dari pihak pengadilan maupun kuasa hukum Berlusconi atau Lario melalui telepon maupun email ketika keterangan tersebut dikonfirmasi.

Laporan tersebut muncul setelah Berlusconi kembali ke panggung politik untuk memimpin koalisi tengah-kanan menjelang pemilihan perdana menteri pada Februari mendatang.

Lario adalah mantan aktris yang dinikahi Berlusconi selama lebih dari 22 tahun. Dia menggugat cerai Berlusconi yang berusia 76 pada 2009 dengan tuduhan bahwa Berlusconi telah berselingkuh dengan gadis berusia 17 tahun.

Dia kemudian memberikan pernyataan kepada publik terkait hubungan suaminya itu dengan wanita lain dengan cara mengirimkan surat terbuka kepada harian La Repubblica pada 2007. Dalam surat itu, ia juga meminta maaf kepada publik karena telah mencederai harga dirinya sebagai perempuan.

Lario menggugat cerai Berlusconi dua tahun kemudian, seraya mengatakan dirinya tidak lagi bisa bersama dengan pria yang sering berkencan dengan gadis belia. Keputusannya itu setelah laporan bahwa Berlusconi menghadiri seorang model Noemi Letizia yang berusia 18 tahun.

Sejak itu Berlusoni berkali-kali mendapat tuduhan atas skandal seksual, yang terakhir adalah pesta seks "bunga bunga" di rumahnya di Milan dan dituduh membayar pelacur dengan harga mahal, sebuah tuduhan yang dibantah Berlusconi.

Lario sebelumnya meminta tunjangan 3,5 juta euro per bulan, sementara Berlusconi mengatakan dirinya tidak akan mengeluarkan uang lebih dari 300.000 euro per bulan.

Harian Corriere della Sera mengatakan kesepakatan itu tidak termasuk pemberian sebuah villa senilai 78 juta euro di dekat Brianza, utara Italia, yang merupakan tempat dia membesarkan ketiga anak mereka.

Sumber :
ANT

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro/Hari kepada Mantan Istri.

Dzeko antar kemenangan City

Posted: 29 Dec 2012 02:35 PM PST

2012091938 Dzeko antar kemenangan City

Pemain Manchester City Edin Dzeko (REUTERS/Sergio Perez )

Penyerang City tersebut mencetak gol dua kali dalam empat menit pertama dan upayanya yang lain membuahkan gol bunuh diri kiper Mark Bunn di Norwich. Dalam pertandingan itu, kartu merah dikeluarkan untuk Samir Nasri pada menit ke-44.

Pada pertandingan lain, Spurs naik ke posisi ketiga menyusul kemenangan 2-1 di Sunderland, di mana Gareth Bale kembali diganjar kartu kuning karena melakukan “diving”, sementara posisi keempat terbawah Aston Villa dikalahkan 0-3 oleh Wigan Athletic.

Sepuluh pemain Stoke City sebelumnya menghadapi kemenangan pertamanya di kandang sejak Februari, namun gol menjelang akhir dari Cameron Jerome mengamankan hasil imbang 3-3 dengan Southampton.

Reading keluar dari posisi terakhir klasemen dengan kemenangan 1-0 di kandang atas West Ham United.

Swansea City mengesampingkan absennya pencetak gol terbanyak Michu yang cedera untuk merebut kemenangan 2-1 di Fulham, di mana penyerang pengganti Danny Graham menciptakan gol pertama.

Chelsea dapat merebut kembali posisi ketiga di Everton pada Minggu, saat tim terbawah Queens Park Rangers menjamu Liverpool.

yang harus bermain dengan 10 pemain,  tapi pemimpin klasemen Manchester United juga mendapatkan gol bunuh diri pada pertandingan Sabtu.

Sementara itu Arsenal naik ke posisi kelima klasemen setelah kemenangan 7-3 di kandang atas Newcastle United, dengan Theo Walcott menciptakan trigol.

Manchester United menjaga keunggulan tujuh angka atas City di puncak klasemen liga utama Inggris setelah Gareth McAuley menjebol gawangnya sendiri dan pemain pengganti Robin van Persie menjaringkan bola dalam kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Old Trafford.

(I015)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dzeko antar kemenangan City.

Obama Desak Kongres Lindungi Kelas Menengah

Posted: 29 Dec 2012 02:33 PM PST

4992507p Obama Desak Kongres Lindungi Kelas Menengah

AFP/MANDEL NGAN
Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar jumpa pers seusai bertemu dengan pimpinan Kongres di Ruang Brady, Gedung Putih, Washington DC, Jumat (28/12). Obama bertemu dengan pimpinan Kongres untuk membicarakan jurang fiskal.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendesak Kongres agar melindungi masyarakat kelas menengah negeri itu dari kenaikan pajak dan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi masa depan AS.

"Kita harus melakukan setiap langkah yang diperlukan untuk melindungi kelas menengah, menumbuhkan ekonomi, dan menggerakkan negara ini maju. Para pemimpin Kongres sedang bekerja untuk menghindari kenaikan pajak bagi kelas menengah, dan saya yakin kita punya peluang untuk mencapai kesepakatan yang disetujui semua pihak tepat pada waktunya," ujar Obama dalam pidato mingguannya, Sabtu (29/12/2012).

Saat ini para anggota legislatif AS berjuang keras menyatukan pandangan untuk membuat kesepakatan baru guna menghindari jurang fiskal.

Mereka punya waktu sampai Senin tengah malam sebelum memasuki tanggal 1 Januari 2013, untuk memutuskan kenaikan pajak bagi hampir seluruh warga AS dan pemotongan anggaran belanja negara besar-besaran. Jika jurang fiskal itu terjadi, ekonomi AS dan dunia dikhawatirkan bakal kembali terpuruk dalam krisis.

Pernyataan Obama itu disampaikan sehari setelah ia bertemu dengan para pemimpin Senat dan DPR AS di Gedung Putih. Seusai pertemuan itu, para senator dari Partai Demokrat dan Partai Republik berjanji akan bekerja keras sepanjang akhir pekan ini untuk merumuskan kesepakatan fiskal baru.

Presiden Obama dan para pendukungnya di Partai Demokrat bertekad mewujudkan janji-janjinya dalam kampanye pemilihan presiden lalu. Obama berjanji akan menaikkan pajak bagi orang-orang terkaya negeri itu guna mengurangi defisit anggaran negara, tetapi menghindari kenaikan pajak bagi kalangan kelas menengah.

Sebaliknya, rival-rival politik Obama dari Partai Republik menolak kenaikan pajak bagi siapa pun. Alih-alih, para republiken menuntut Obama memotong pengeluaran negara di beberapa program jaminan sosial sebagai langkah pengurangan defisit.

Sebagian politisi Republik mulai setuju dengan skema kenaikan pajak bagi orang terkaya. Namun, mereka masih berbeda pendapat soal batas minimum penghasilan seseorang untuk menjadi obyek kenaikan pajak itu.

Saat ini, Ketua Mayoritas Senat AS Harry Reid dari Partai Demokrat dan Ketua Minoritas Senat AS Mitch McConnell dari Partai Republik memimpin pembahasan sebuah formula pengurangan defisit yang bisa disepakati kedua pihak.

Meski demikian, kalaupun kesepakatan itu lolos di tingkat Senat, pembahasan akan dilanjutkan di tingkat DPR AS yang saat ini dikuasai Partai Republik. Anggota DPR AS, yang sedang berada dalam masa reses, sudah dipanggil untuk mengikuti sidang khusus hari Minggu waktu setempat. (AFP/AP/DHF)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Obama Desak Kongres Lindungi Kelas Menengah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com