12.02.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

9 Hal di Dalam Rumah yang Dapat Mengganggu Kesehatan Paru-paru

Posted: 01 Dec 2012 06:17 PM PST

4f79af05f253bb585d09d1ada540dc94 L 9 Hal di Dalam Rumah yang Dapat Mengganggu Kesehatan Paru paru

JAKARTA  Polusi udara tidak hanya terjadi di jalan raya yang dipenuhi kendaraan bermotor atau ketika berada di sebelah perokok saja, tetapi juga dapat Anda temui di dalam rumah. Barang-barang rumah tangga seperti air keran, tinta printer dan produk kecantikan dapat mencemari udara dalam rumah Anda.

Terpapar polutan di dalam rumah sekali atau dua kali mungkin tidak terlalu berbahaya. Tetapi mengingat hal ini begitu dekat dengan Anda dan dapat Anda temui sehari-hari, alangkah baiknya untuk membatasi eksposur terhadap polutan.

Perhatikan 9 hal yang dapat menyebabkan polusi udara di dalam rumah berikut untuk melindungi kesehatan paru-paru Anda, seperti dilansir rodale, Minggu (2/12), antara lain:

1. Air keran
Air keran yang tidak disaring mengandung klorin dalam kadar yang tinggi dan Anda dapat menyerap klorin 100 kali lebih banyak ketika mandi selama 10 menit daripada minum satu galon air yang sama. Klorin dapat meracuni udara dan gas di seluruh rumah yang menyebabkan polusi udara.

2. Gudang bawah tanah di dalam rumah
Ketika Anda menyimpan kaleng cat atau bahan-bahan kimia lain di ruangan bawah tanah, meski tidak dalam keadaan bcor dan masih tersegel rapi seklipun, akan mencemari udara ruangan yang pengap dengan gas yang dikenal dengan radon. Gas ini sangat berbahaya dan meningkatkan risiko kanker.

Ketika Anda membuka gudang bawah tanah, udara akan mengalir keluar ruangan dan mencemari udara di dalam rumah.

3. Mebel
Cat pada mebel dapat menjadi kontaminan berbahaya yang dapat mencemari udara. Bahan kimia dalam cat atau lem perekat yang digunakan dalam produk kayu lapis dapat menyebabkan polusi udara di dalam ruangan.

4. Produk kecantikan
Produk kecantikan seperti hairspray, cologne, parfum, dan sebagainya yang disemprotkan ke tubuh dapat mencemari udara oleh partikel bahan kimia dalam produk tersebut.

5. Karpet
Karpet baru biasanya akan mengeluarkan bau menyengat seperti bau cat yang merupakan bau bahan kimia pewarna karpet. Hal ini juga dapat menurunkan kualitas udara dalam ruangan. Ketika telah lama digunakan, karpet dapat menjadi perangkap bagi serat debu dan bulu yang dapat memicu asma dan alergi.

6. Tinta printer
Apakah Anda pernah merasa pusing setelah mencetak sekumpulan foto dari komputer di rumah Anda? Hal ini disebabkan karena kartrid tinta sering memancarkan bau cairan tinta dan kontaminan lainnya yang dikenal dengan glymes ke udara yang dapat mencemari udara di dalam rumah.

7. Lilin aromaterapi
Menyalakan lilin aromaterapi baik untuk kesehatan pikiran karena memiliki efek menenangkan. Tetapi sekarang ini banyak beredar lilin aromaterapi yang mengandung benzena, toluena, dan hidrokarbon lainnya yang dapat menyebabkan kanker, gangguan pernapasan, dan iritasi bahan kimia yang disebut alkana dan alkena.

8. Ruang laundry
Ruang laundry atau ruang untuk mengeringkan pakaian yang berada di dalam rumah telah diketahui dapat meningkatkan kelembaban udara dan menyebabkan tumbuhnya jamur. Jamur inilah yang dapat mencemari udara di dalam rumah dan meningkatkan risiko asma dan alergi.

9. Pembersih rumah tangga
Pembersih rumah tangga biasanya terbuat dari campuran bahan kimia seperti amonia dan pemutih yang berbahaya bagi paru-paru dan dapat mengganggu hormon.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 9 Hal di Dalam Rumah yang Dapat Mengganggu Kesehatan Paru-paru.


DK PBB Apresiasi Hubungan Irak dan Kuwait

Posted: 01 Dec 2012 06:08 PM PST

0037269620X310 DK PBB Apresiasi Hubungan Irak dan Kuwait BBC Indonesia Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat menambah jumlah pemantau di Suriah.

KOMPAS.com – Dewan Keamanan PBB menyambut baik keberlanjutan hubungan Irak dan Kuwait. Catatan sejarah menunjukkan, kedua negara sempat bersitegang lantaran kebijakan Irak menginvasi Kuwait pada 1990.

Catatan warta AP pada Minggu (2/12/2012), dalam pernyataan bersama, 15 anggota DK PBB memberikan apresiasi terkait makin membaiknya hubungan itu. "DK PBB menyebut kedua hubungan itu makin membangun kepercayaan dan kerja sama. Hal ini akan memprkuat stabilitas regional," kata DK PBB.

Menurut Deputi Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Sabah Khaled al-Hamad al-Sabah di Kuwait, pihaknya siap mengakhiri segala perbedaan pendapat dengan Irak dalam wadah resolusi internasional. Sheikh Sabah Khaled mengatakan hal ini di media massa milik pemerintah Kuwat, Al-Sabah, pada 19 November 2012.

Irak dan Kuwait tengah menggarap kerja sama di bidang penerbangan dengan dana tersedia 500 juta dollar AS. Dengan modal itu, keduanya bakal memperluas destinasi penerbangan Irak Airways ke negara-negara Barat.

Editor :
Josephus Primus

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DK PBB Apresiasi Hubungan Irak dan Kuwait.


Opera Batak dipentaskan di Jerman

Posted: 01 Dec 2012 06:04 PM PST

“Sosialisasi keberangkatan Tim Opera Batak ke Jerman telah didiskusikan secara lebih matang dengan publik di Taman Budaya Sumatera Utara, Medan pada Sabtu (1/12),” kata Ketua PLOT, Thompson Hs di Balige, Minggu.

Menurut Thompson, dirinya berperan menjadi sutradara pementasan kesenian opera tradisional dengan setting keindahan Danau Toba yang mengisahkan perempuan dalam tatanan budaya adat Batak itu, guna mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Utara pada pementasan yang akan diselenggarakan di Museum Koeln, Jerman.

Penulis naskah `Perempuan di Pinggir Danau`, Lena Simanjuntak dari Koeln, Jerman bersama Ketua Persahabatan Indonesia-Jerman, Karl Mertes sebagai panitia turut menghadiri bincang-bincang di ruang pameran Taman Budaya Sumatera Utara Medan tersebut.

Selain itu, kata Thompson, dua maestro Opera Batak dan beberapa personil yang terlibat dalam Tim yang akan bertolak ke Jerman mengikuti diskusi yang dikaitkan dengan 10 tahun revitalisasi Opera Batak, yang perencanaannya sudah mereka persiapkan sejak Agustus 2012 di Jakarta, sesuai program yang djadwalkan.

“Akhir Oktober 2012 lalu, program Revitalisasi Opera Batak sudah dimulai di Tarutung dengan kerjasama Asosiasi Tradisi Lisan dan Pemkab Tapanuli Utara,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, karena situasi di Jakarta belum mendukung, maka sosialisasi keberangkatan Tim dilaksanakan di Medan, sebab PLOT menganggap pementasan tersebut sebagai salah satu agenda 10 tahun revitalisasi opera Batak yang cukup penting.

Memang, menurut Thompson, beberapa agenda tentang revitalisasi tersebut sudah berlangsung, antara lain, pemberian gelar kepada beberapa orang yang berperan langsung dari awal program sampai proses operasional PLOT.

“Acara 10 tahun revitalisasi tersebut juga menggelar diskusi informatif terkait proses revitalisasi Opera Batak, seperti pertunjukan, pameran, seminar dan workshop,” kata Thompson.

(ANT-219)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Opera Batak dipentaskan di Jerman.


Jokowi Batal Lepas Gerak Jalan Penyandang Disabilitas

Posted: 01 Dec 2012 05:57 PM PST

0825436 gerak jalan disabilitas p Jokowi Batal Lepas Gerak Jalan Penyandang Disabilitas

Kurnia Sari Aziza
Gerak Jalan penyandang disabilitas dalam rangka hari Disabilitas Internasional, Minggu (2/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan Kartu Jakarta Pintar Sabtu kemarin, hari ini, Minggu (2/12/2012), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dijadwalkan untuk melepas gerak jalan penyandang disabilitas tingkat nasional dalam rangka peringatan hari disabilitas internasional di halaman Balaikota DKI.

Namun, hingga pukul 06.45 WIB, belum nampak kehadiran Jokowi di sana. Gerak jalan tersebut akhirnya dilepas oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial, Syamsudin. Gerak jalan itu diikuti oleh para tuna netra, tuna wicara, disabilitas intelektual, tuna rungu, dan tuna daksa, serta dimeriahkan oleh penampilan drumband.

Rute gerak jalan penyandang disabilitas itu akan menuju ke arah Thamrin- Sudirman- Istana Merdeka- dan akan finis di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI).

Direktur Utama RRI, Rosyarita Niken W, yang juga sebagai penyelenggara acara mengharapkan terselenggaranya gerak jalan penyandang disabilitas tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, terhadap penyandang disabilitas. "Kami bekerjasama dengan Kemensos, dengan itu berharap dapat meningkatkan aksestabilitas kepedulian masyarakat. Mereka harus diperlakukan sama dengan yang lainnya," kata Rosyarita, di Halaman Balaikota DKI, Jakarta, Minggu (2/12/2012).

Menurut Rosyarita, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu meningkatkan perhatian kepada penyandang disabilitas. "Seperti perlu ada fasilitas dan tempat khusus penyandang cacat dan juga harus ada Perda yang memihak pada disabilitas," katanya.

Saat ditanyakan terkait ketidakhadiran Jokowi untuk melepas gerak jalan tersebut, Rosyarita dapat memahami kesibukan Jokowi sebagai Gubernur DKI. "Ya memang beliau sangat sibuk dan masih banyak yang harus diurusi. Kalau kemarin konfirmasinya masih bisa hadir," ujar Rosyarita.

Saat pelepasan peserta itu, Jokowi masih berada di rumah dinasnya di Taman Suropati 7, Jakarta Pusat. Berdasarkan info yang dihimpun, Jokowi akan menghadiri silaturahmi Gubernur dengan Pengurus RT, RW, LMK, Dewan Kota Kabupaten dan PKK serta Lembaga Kemasyarakatan Tahun 2012 di Gedung Istora Senayan Jalan Pintu I Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. "Iya, Bapak akan ke Senayan," kata salah seorang ajudan Jokowi, Aris.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Batal Lepas Gerak Jalan Penyandang Disabilitas.


Microsoft Patenkan “Password Gambar” Windows 8

Posted: 01 Dec 2012 05:55 PM PST

bbq4kFXYnz Microsoft Patenkan Password Gambar Windows 8Capture Picture Password

CALIFORNIA – Selain perlindungan password yang khas, Windows 8 juga hadir dengan metode otentifikasi berbeda yang disebut “Picture Password”. Metode password itu bisa dimanfaatkan pengguna untuk log in dengan menggambar gerakan yang telah ditentukan di tampilan foto.
 
Untuk itu, Microsoft ingin memastikan bahwa tidak ada pihak lain yang menghadirkan teknologi serupa tanpa membayar biaya paten. Perusahaan asal Amerika Serikat itu telah mendaftarkan paten untuk fitur “Picture Password”, yang dijelaskan secara singkat dalam ringkasan paten sebagai “otentikasi gerakan gambar”.
 
“Dalam satu bentuk, tanda tangan sistem password dapat menggunakan password tanda tangan gambar untuk menentukan akses ke perangkat komputer atau layanan,” demikian bagian keterangan paten yang tertulis, seperti dilansir dari Softpedia, Minggu (2/12/2012).
 
Password gambar menjadi salah satu fitur utama yang diiklankan dalam Windows 8, serta juga digunakan Microsoft untuuk mempromosikan sistem operasi baru itu setelah memulai debut pada 26 Oktober lalu. Fitur ini juga banyaak dimanfaatkan oleh pemilik tablet Windows RT, terlebih karena kemampuan layar sentuh dari Windows 8, sehingga membuat fitur itu dianggap sesuai untuk sebuah perangkat portabel.
 
“Intinya, password gambar Anda terdiri dari dua bagian akses yaitu gambar dan sebuah gerakan yang dibentuk dari foto tersebut. Fitur ini meningkatkan kemanan dan password menjadi mudah diingat,” jelas Microsoft mengenai fitur password uniknya tersebut.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Microsoft Patenkan Password Gambar Windows 8

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Microsoft Patenkan “Password Gambar” Windows 8.


Pemkab Batu Bara benahi objek wisata pantai

Posted: 01 Dec 2012 05:49 PM PST

20120805potensi wisata pantai1 Pemkab Batu Bara benahi objek wisata pantai

ilustrasi (ANTARA/Iggoy el Fitra)

“Upaya pembenahan terhadap kawasan objek wisata Pantai Perupuk akan terus kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada wisatawan,” kata Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, di Limapuluh, Minggu.

Disebutkannya, Pemkab Batu Bara secara bertahap akan meningkatkan kualitas jalan raya menuju lokasi wisata, menata bangunan di sepanjang pesisir, dan melakukan penghijauan.

Selain membenahi sarana infrastruktur, lanjutnya, objek wisata Pantai Perupuk akan dilengkapi sarana olah raga.

Khusus mengenai program penghijauan, pihaknya baru-baru ini telah melakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan pesisir Pantai Perupuk atau yang juga dikenal dengan Pantai Sejarah.

“Melalui penataan pantai tersebut, kami yakin Pantai Perupuk akan semakin ramai dikunjungi wisatawan, termasuk dari mancanegara,” ujar Arya.

Pantai Sejarah Perupuk merupakan satu-satunya objek wisata pantai di Kecamatan Limapuluh.

Jarak lokasi wisata itu dengan Limapupuh, Ibu kota Kabupaten Batubara, hanya sekitar 17 kilo meter.

Dikatakan Arya, pantai yang berhadapan langsung dengan perairan Selat Malaka ini pada setiap hari libur ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Posisi pantainya yang landai dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir, diperkirakan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berekreasi ke pantai tersebut.

Pantai Perupuk tahun 1946 juga merupakan salah satu titik pendaratan tentara Jepang di wilayah timur Provinsi Sumatera Utara.

Di Kabupaten Batu Bara juga terdapat beberapa objek wisata bahari lain, di antaranya Pantai Kuala Sipare, Pantai Jono, Pantai Bunga, Pulau Pandang, dan Pulau Salah Nama.

(ANT-197)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Batu Bara benahi objek wisata pantai.


Waduh! Makin Banyak Terpapar Polusi, Makin Tinggi Risiko Autis

Posted: 01 Dec 2012 05:32 PM PST

5cef66f38ccaa665439415f75be20141 L Waduh! Makin Banyak Terpapar Polusi, Makin Tinggi Risiko Autis

JAKARTA  Polusi udara sepertinya sudah tak bisa dilepaskan dari daerah perkotaan karena banyaknya kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang berlalu-lalang di daerah itu. Padahal sebuah studi baru mengungkapkan bahwa paparan polusi udara tingkat tinggi yang berasal dari kendaraan-kendaraan ini dapat meningkatkan risiko seorang anak untuk terkena autisme.

“Anak yang terpapar polutan berkadar tinggi dari lalu lintas selama masa kehamilan atau tahun pertama kehidupannya berisiko lebih tinggi terkena autisme dibandingkan anak-anak yang paparan polusi udaranya paling rendah,” ungkap Heather E. Volk, PhD, MPH, seorang asisten profesor riset dari University of Southern California Keck School of Medicine.

Namun besarnya risiko tergantung pada waktu paparan. Jika paparan polusi udaranya terjadi selama masa kehamilan maka risiko autisnya bisa dua kali lipat, sedangkan paparan polusi pada tahun pertama kehidupan si anak dapat mengakibatkan munculnya risiko hingga tiga kali lipat.

Untuk mencapai kesimpulan itu peneliti mengamati data 279 anak pengidap autisme dan membandingkannya dengan 245 anak lain yang tidak mengidap gangguan pemusatan perhatian ini. Ketika studi dimulai, keseluruhan partisipan berusia 2-5 tahun.

Peneliti juga menggunakan alamat tempat tinggal sang ibu untuk memperkirakan paparan polusi yang dialaminya pada setiap trimester kehamilan dan selama tahun pertama kehidupan si anak.

Selain itu, peneliti menggunakan informasi dari EPA (Environmental Protection Agency) dan membuat model lalu lintas untuk mencari tahu seberapa banyak polusi udara yang diperoleh dari setiap lokasi tempat tinggal partisipan. Tak lupa peneliti mengamati paparan materi partikulat dan kadar nitrogen dioksida yang ada dalam polusi udara di suatu daerah.

“Dalam studi ini kami juga mempertimbangkan seberapa macet jalanan itu, kepadatan lalu lintas, volume lalu lintas hingga seberapa sering jalanan itu dilewati,” papar Volk seperti dikutip dari WebMD, Minggu (2/12).

Dari situ peneliti menemukan bahwa risiko autisme seorang anak akan semakin tinggi jika terpapar lebih banyak polusi udara, terlepas itu sebelum lahir atau selama tahun pertama kehidupan si anak.

Kendati begitu, Volk mengaku tak tahu mengapa polusi udara ada kaitannya dengan risiko autisme. Hanya saja sejumlah sumber polusi (polutan) telah terbukti mampu membatasi pergerakan sebuah gen yang penting bagi perkembangan otak. Ekspresi gen ini juga terbukti dapat mengurangi otak menjadi autis.

“Lagipula polusi udara dapat menyebabkan peradangan dan bisa jadi itu memainkan peran penting disini,” pungkasnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Waduh! Makin Banyak Terpapar Polusi, Makin Tinggi Risiko Autis.


Japan tunnel collapse dan#039;traps carsdan#039;

Posted: 01 Dec 2012 05:29 PM PST

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 Japan tunnel collapse dan#039;traps carsdan#039;

A road tunnel has collapsed in Japan, trapping a number of vehicles, Japanese media reports say.

The incident happened at about 08:00 local time (23:00 GMT Saturday) in the Sasago tunnel, about 80km (50 miles) west of the capital Tokyo.

Public broadcaster NHK quoted its reporter as saying that black smoke was coming out of the tunnel and there appeared to be a fire inside.

There was no immediate word on casualties.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Japan tunnel collapse dan#039;traps carsdan#039;.


Elie Aiboy belum berencana mundur dari Timnas

Posted: 01 Dec 2012 05:20 PM PST

20121202elie Elie Aiboy belum berencana mundur dari Timnas

Elie Aiboy (ANTARA Yudi Mahatma)

Maka saya selalu siap jika nanti kembali dipanggil masuk timnas.” Pria kelahiran 33 tahun lalu itu mengaku masih tetap sanggup membela panji Merah Putih jika tenaganya dibutuhkan oleh pelatih timnas.

“Saya selalu siap jika dibutuhkan timnas. Kami tidak melihat siapa ketua PSSI. Yang terpenting berada di bawah koridor organisasi resmi,” kata pemain Semen Padang itu di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu dinihari.

Menurut dia, membela timnas merupakan sebuah panggilan negara. Untuk itu dirinya terus berusaha memberikan kemampuan terbaiknya meski saat ini sudah tidak muda lagi.

Pada Piala AFF 2012 Grup B di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur ini, Elie Aiboy dipercaya oleh pelatih Nil Maizar untuk menjadi kapten tim meski dirinya tidak bisa turun dalam waktu 90 menit.

Pria asal Papua itu menjadi kapten saat timnas menang atas Singapura 1-0 dan saat kalah dari Malaysia 2-0. Elie tidak menjadi kapten saat Timnas Garuda ditahan imbang Laos 2-2.

“Saya akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Maka saya selalu siap jika nanti kembali dipanggil masuk timnas,” kata mantan pelain Arema Malang ini.

Elie Aiboy merupakan pemain sayap kanan. Sejak muda, mantan pemain Selangor FC ini dikenal memiliki kecepatan dan skill yang tinggi. Bahkan pemain penyuka masakan Padang ini sering menciptakan gol baik bagi timnas maupun klub.

Panutan
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar mengaku sangat membutuhkan sosok seorang Elie Aiboy. Menurut dia, mantan anak asuhnya di Semen Padang ini bisa dijadikan panutan bagi pemain-pemain muda.

“Leadership dia yang kami butuhkan. Elie juga tetap konsisten hingga saat ini. Ini sangat bagus untuk mengatrol motivasi pemain yang lain,” katanya.

Pada skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012, pemain senior yang tetap dipakai jasanya adalah Bambang Pamungkas. Mantan tandem Elie Aiboy di Selangor FC ini juga masih dipercaya sebagai bagian dari Skuad Garuda.

(B016/A011)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Elie Aiboy belum berencana mundur dari Timnas.


Program TV Swasta OVJ di Somasi

Posted: 01 Dec 2012 05:14 PM PST

871f82c9ce6bab1dc044d26df694d2a5 L Program TV Swasta OVJ di Somasi

JAKARTA  Para komedian ‘Opera Van Java’ tersandung masalah. Pihak Red Production sebagai event organizer siap mensomasi TB Bagus Hasib sebagai perwakilan artis Opera Van Java seperti Sule, Nunung, Parto, Azis Gagap, dan Andre Taulany karena dianggap melanggar perjanjian.

Saat dikonfirmasi hal itu, manajer Nunung yang tidak lain adalah suaminya, Iyan mengaku belum tahu. Ia pun menolak untuk memberikan komentarnya.

“Saya kok kurang tahu ya tentang kasus itu. Jangan saya deh yang menjawabnya. Saya tidak kompeten untuk menjelaskannya,” ujar Iyan, Jumat (30/11).

Sebelumnya, pada Jumat (30/11) siang, Manajer Red Production, Andika Timor Pratama mengaku telah dirugikan akibat pembatalan kontrak sepihak. Rencananya, Nunung Cs akan tampil di acaranya yang digelar di Universitas Negeri Malang.

Acara pertunjukan yang bertajuk ‘Wayang Lakon Avengeran’ itu seharusnya dilaksanakan pada 27 Oktober di kampus tersebut. Namun karena ada kesalahan dengan spanduk bertuliskan ‘OVJ’ di hotel Arya Gajayana, acara tersebut dibatalkan sepihak.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Program TV Swasta OVJ di Somasi.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com