12.22.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Lagi, AS dan Israel Serang Iran dengan Malware

Posted: 21 Dec 2012 05:53 PM PST

Sd27eyzIj1 Lagi, AS dan Israel Serang Iran dengan MalwareIlustrasi

CALIFORNIA – Tim tanggap darurat Iran (CERT) mengeluarkan peringatan mengenai varian program jahat (malware) yang dapat memusnahkan data komputer. Ternyata, otak dibalik malware tersebut ialah Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Dikutip dari Softpedia, Sabtu (22/12/2012), mantan pejabat CIA yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan bahwa AS dan Israel berada dibalik dari serangan malware tersebut. 
Usai menganalisis malware — dijuluki sebagai Batchwiper atau GrooveMonitor, ahli keamanan menemukan bahwa serangan tersebut tidak terlalu istimewa alias tidak canggih. Namun, mereka memperingatkan bahwa malware tersebut bisa saja memiliki fungsi yang lebih efektif ke depannya. 
Unsur berbahaya dari malware ini dapat menghapus file dari Dekstop dan partisi berlabel D sampai I. Menariknya, malware ini hanya beraksi dalam tanggal tertentu. 
Ini bukanlah kali pertama Iran menjadi target cyberattack yang dilancarkan AS dan Israel. Negara itu juga bertanggung jawab atas melancarkan serangan malware Stuxnet yang menyerang fasilitas nuklir Iran. 

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Lagi, AS dan Israel Serang Iran dengan Malware

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagi, AS dan Israel Serang Iran dengan Malware.

Jokowi Buka Kompetisi Marching Band

Posted: 21 Dec 2012 05:43 PM PST

0824447 jokowi marching band 620X310 Jokowi Buka Kompetisi Marching Band KOMPAS.com/Indra Akuntono Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kanan) sesaat sebelum membuka Grand Prix Marching Band ke XXVIII Tahun 2012, Sabtu (22/12/2012), di Istora, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi hari ini menghadiri Grand Prix Marching Band ke XXVIII Tahun 2012, Sabtu (22/12/2012). Dalam kesempatan ini, Jokowi juga hadir sekaligus untuk membuka kompetisi marching band tingkat nasional yang rutin digelar setiap tahunnya di Jakarta ini.

Mengenakan pakaian andalannya, kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam, Jokowi tiba di lokasi, Istora Senayan, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi pun langsung menuju ruang VIP untuk beramah tamah dengan para panitia dan salin mengenakan pakaian yang diberikan oleh panitia, polo shirt berwarna hitam dan kuning.

Tak lama berselang, Jokowi menuju tribun dan disambut dengan tepuk riuh penonton yang didominasi kalangan muda. Tak ketinggalan, satu persatu kontingen marching band melakukan karnaval, sesaat sebelum kompetisi ini resmi dibuka.

Setelah dari sini, Jokowi diagendakan memberikan keynote speaker dalam Program Temu 1.000 Arsitek Jakarta, pada pukul 12.30 WIB, di Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Buka Kompetisi Marching Band.

Suhu Dingin di Eropa Tewaskan 200 Orang

Posted: 21 Dec 2012 05:43 PM PST

0829077 suhu dingin p Suhu Dingin di Eropa Tewaskan 200 Orang

AP
Suhu dingin di Eropa Timur mencapai minus 20 derajat Celsius.

KIEV, KOMPAS.com – Suhu dingin ekstrem yang melanda wilayah Eropa Timur dan Rusia telah merenggut hampir 200 jiwa sejauh ini, jumlah korban terbesar terjadi di Ukraina. Jumlah korban tewas di Ukraina tercatat lebih dari 80 orang. Musim dingin di negara tersebut tiba lebih awal dibanding biasanya.

Suhu sangat dingin dan salju membuat ibukota Ukraina, Kiev, dan bagian-bagian lain negara itu tertutup lapisan beku tebal. Suhu rata-rata minus 23 derajat Celcius dan diperkirakan akan turun lagi.

Badan Penanganan Bencana Nasional dilaporkan kesulitan menangani kondisi yang terjadi tetapi sebagian warga merasa tidak panik. "Dingin sekali, tetapi tidak ada yang khusus dalam hal ini. Cuaca seperti ini sudah biasa bagi Ukraina," tutur Lyubov, seorang warga Kiev.

Puluhan orang juga meninggal dunia di Rusia dan Polandia karena cuaca ekstrem.  Sebanyak 56 orang meninggal dunia di Rusia selama satu pekan terakhir, lapor kantor berita Ria-Novosti. Mereka yang dirawat di rumah sakit tercatat 371 orang.

Kementerian Dalam Negeri Polandia mengatakan sebagian besar warga yang meninggal karena suhu dingin adalah tunawisma.

Sementara itu hujan deras yang menyebabkan banjir di Inggris mengganggu transportasi darat di saat sibuk menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2012.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suhu Dingin di Eropa Tewaskan 200 Orang.

Rusia mencela Barat yang dukung pemberontak Suriah

Posted: 21 Dec 2012 05:43 PM PST

20120322MenluRusia 001xxx Rusia mencela Barat yang dukung pemberontak Suriah

Sergei Lavrov (flickr.com)

“Rekan-rekan kita di Barat sudah mulai memecah teroris menjadi yang `buruk` dan `diterima.` Itu sangat berbahaya,” katanya dalam satu wawancara dengan saluran berbahasa Inggris Russia Today.

Lavrov menegaskan posisi Moskow, bahwa rakyat Suriah harus diijinkan untuk memutuskan nasib mereka sendiri tanpa lembaga-lembaga luar berusaha untuk membantu menggulingkan rezim.

“Kami tidak dalam bisnis perubahan rezim,” tegasnya.

Negara-negara Barat mendukung upaya pemberontak menggulingkan Assad telah meminta Moskow untuk menggunakan pengaruhnya guna memaksa dia mundur sebagai imbalan atas perlindungan yang aman dan jaminan keamanan, menurut Lavrov.

“Jawaban saya sangat sederhana: Mengapa menggunakan kami sebagai tukang pos: Jika Presiden Assad tertarik, maka (rencana) ini harus didiskusikan dengan dia secara langsung,” kata Menteri Luar Negeri Rusia.

Presiden Vladimir Putin mengatakan pada Jumat bahwa Moskow, sebagai salah satu dari pendukung terakhir rezim Assad, pihaknya ingin menghindari “kekacauan” di Suriah, dan menyerukan pembicaraan politik antara semua pihak untuk mengarahkan negara yang dilanda perang itu menuju ke resim demokratis.

“Kami tertarik dalam hal ini, karena ini semua sangat dekat dengan perbatasan kita.

“Kami benar-benar tidak ingin melihat perubahan potensial di Suriah, karena itu hanya akan memimpin kekacauan seperti yang kita saksikan di negara-negara lain di wilayah ini,” tegas Putin setelah KTT Uni Eropa-Rusia di Brussels.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rusia mencela Barat yang dukung pemberontak Suriah.

Amankan 2.012 Gereja, Polisi Sebar “Sniper”

Posted: 21 Dec 2012 05:42 PM PST

2247005620X310 Amankan 2.012 Gereja, Polisi Sebar Sniper world.guns.ru Senapan sniper Steyr-Mannlicher SSG-69.

SURABAYA, KOMPAS.com – Polda Jatim meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di penghujung 2012. Sebanyak 2.012 gereja seluruh Jatim akan dijaga ekstra ketat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Penjagaan ekstra itu, menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, melibatkan personel khusus penembak jitu (sniper) dan pasukan anjing K9.

"Target kita adalah masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, tertib, lancar, dan aman,” katanya, Jumat (21/12/2012).

Pihaknya akan menerapkan pola pengamanan berlapis pada setiap gereja. Pada ring I gereja akan diamankan petugas internal gereja, lalu ring II akan ada petugas gabungan dari internal dan Polri, sedangkan ring III akan diamankan aparat Polri.

Selain di gereja, pasukan sniper dan K9 yang ditemani anggota dari unsur intel, serse, serta pasukan elit Brimob juga disebar di kawasan pusat-pusat keramaian, perbelanjaan, serta jalur transportasi rawan selama ”Long Weekend”. Untuk menunjang pengamanan khusus jalur transportasi, Polda Jatim juga menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Kendali Pusat dengan Sandi Operasi Lilin 2013 yang diselenggarakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2012 sampai 1 Januari 2013 dengan didukung 11.037 personel.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Amankan 2.012 Gereja, Polisi Sebar “Sniper”.

Pengamanan Natal Belum Perlu “Metal Detector”

Posted: 21 Dec 2012 05:42 PM PST

 Pengamanan Natal Belum Perlu Metal Detector KOMPAS.com/ Syahrul Munir Apel dan gelar pasukan operasi lilin Candi Polres Semarang, Jumat (21/12/2012) siang, di lapangan Sidomulyo (Alun-alun mini Ungaran) dengan latar belakang Masjid Agung Ungaran.

UNGARAN, KOMPAS.com – Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 di wilayah hukum Polres Semarang belum memerlukan adanya metal detector. Hal itu diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Augustinus Barlianto Pangaribuan usai apel dan gelar pasukan operasi Lilin Candi, di lapangan Sidomulyo Ungaran, Jumat (21/12/2012) siang.

"Sementara ini belum ada obyek-obyek pengamanan yang membutuhkan metal detector. Tapi kami siap mendatangkannya jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata Augustinus.

Selain pengamanan pusat-pusat perayaan Natal, lanjut Kapolres, pihaknya juga melakukan pengamanan di jalur lalu lintas yang diprediksi akan meningkat, termasuk menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan seperti halnya pada saat Lebaran lalu.

"Kami sudah antisipasi kemacetan di sejumlah titik. Seperti di kawasan wisata Bandungan, dimana nantinya akan diberlakukan sistim terpisah untuk masuk dan keluarnya. Jalur untuk masuk lewat Ambarawa serta keluar melalui Lemahabang serta akses keluar tol," jelasnya.

Diinformasikan, dalam pengaman Natal tahun ini, Polres Semarang menempatkan 293 personel khusus untuk menjaga gereja- gereja serta tempat perayaan Natal lainnya. Sementara 590 personel lainnya bertugas mengamankan jalur lalu lintas, obyek-obyek vital dan tempat perayaan tahun baru.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengamanan Natal Belum Perlu “Metal Detector”.

Kirim Pesan di Facebook Bisa Dikenai Biaya

Posted: 21 Dec 2012 05:37 PM PST

396d3efd5ca5684049f1e899ce1f4e2a L Kirim Pesan di Facebook Bisa Dikenai Biaya

SAN FRANSISCO  Berkirim pesan di Facebook kemungkinan akan dikenai biaya. Ini berlaku untuk kegiatan berkirim pesan kepada pengguna yang belum menjadi teman Facebook.

Facebook saat ini tengah melakukan uji coba terbatas sistem ini ke sejumlah pengguna di Amerika Serikat (AS). Mengirim pesan ke orang yang belum menjadi teman Facebook mereka, akan dikenai biaya USD 1 per pesan.

Raksasa jejaring sosial tersebut ingin menentukan apakah dengan menambahkan ’sinyal finansial’ ini akan meningkatkan formula yang dibuatnya dalam menyajikan pesan yang lebih relevan dan bermanfaat ke inbox si pengguna.

Dikutip dari AFP, Jumat (21/12), sebelumnya Facebook telah menggunakan isyarat sosial seperti connection between friend dan algoritma yang mengidentifikasi pesan sampah.

“Tes ini dirancang untuk membidik situasi ketika sinyal sosial maupun algoritma mencukupi,” kata Facebook dalam postingan blognya.

Fitur semacam ini akan bermanfaat, misalnya ketika kita ingin mengirim pesan ke seseorang di sebuah event, menanyakan lowongan pekerjaan, namun belum berteman dengannya. “Anda bisa menggunakan fitur ini untuk bisa menjangkau inboxnya,” kata Facebook.

Selain melakukan pengujian fitur ini, Facebook juga memperkenalkan update berupa filtering setting untuk inbox. Ada dua macam pengaturan yakni ‘basic’ dan ’strict’.

Pengaturan ’strict’ membatasi inbox agar hanya menerima pesan dari teman Facebook. Sementara ‘basic’, memungkinkan mengirim pesan friends of friends di Facebook.

Belum diketahui, apakah fitur pesan berbayar ini nantinya akan dirilis untuk semua pengguna Facebook atau tidak. Facebook tidak menyebutkan keterangan lebih detail soal ini.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kirim Pesan di Facebook Bisa Dikenai Biaya.

Jalanan Macet, Penumpang Menumpuk, Tarif Angkot Naik

Posted: 21 Dec 2012 05:34 PM PST

1209309 set macet setelah hujan  620X310 Jalanan Macet, Penumpang Menumpuk, Tarif Angkot Naik KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Ilustrasi

MANADO, KOMPAS.com – Empat hari menjelang Natal, jalanan utama di Kota Manado dijubeli ribuan kenderaan yang mengakibatkan kemacetan parah. Seperti yang terpantau pada Jumat (21/12) malam, ratusan calon penumpang berdiri di tepi jalan menunggu angkutan kota trayek Malalayang.

"Saya sudah hampir satu jam menahan angkot tapi tidak ada yang mau," ujar Rini (37), warga Bahu yang akan pulang dari belanja.

Rini bersama ratusan penumpang lainnya kesal karena sopir angkot dengan seenaknya menaikkan tarif. Para sopir ini memunggut bayaran Rp 5000 untuk tarif sekali Jalan Pasar 45 – Malalayang. Padahal tarif normalnya hanya Rp 2000 sekali jalan.

"Kalau tidak naikkan tarif kami rugi waktu pak," ujar Udin, sopir jurusan Malalayang kepada Kompas.com. Kemacetan yang parah menjadi alasan para sopir menaikkan tarif. Biasanya waktu tempuh hanya sekitar 20 menit, kini menjadi hampir satu jam. Warga yang keluar berbelanja menambah kemacetan jalanan yang sehari-hari sudah macet itu.

Alhasil, hampir semua ruas jalan terlihat kendaran berjalan beringsut. Bukan hanya jurusan Pasar 45-Malalayang, tapi jurusan Paal Dua, Tuminting dan Samrat juga terlihat macet. Kondisi ini membuat satuan polisi lalu lintas bekerja lebih keras. Di berbagai simpul kemacatan terlihat polisi sibuk mengatur arus lalu lintas.

Pagi sebelumnya, Kapolda Sulut, Dicky Atotoy dalam Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru berjanji untuk menurunkan personelnya guna mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalanan Macet, Penumpang Menumpuk, Tarif Angkot Naik.

Maraknya Penjual Bunga Trotoar di Jakarta Barat

Posted: 21 Dec 2012 05:33 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjual bunga di trotoar yang menghiasi pinggir jalan kian meningkat setiap tahunnya. Di wilayah Jakarta Barat, jumlah penjual bunga trotoar bisa mencapai 13.924 yang tersebar di delapan kecamatan.

Menurut Kasudin KUMKMP Jakarta Barat M Adiah di kantor Wali kota Administrasi Jakarta Barat, perlu penanganan khusus mengenai relokasi para pedagang kaki lima itu. Khusus di wilayah Jakarta Barat, anggaran biaya tahun 2013 membutuhkan sebesar Rp 9 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembebasan lahan agar bisa menempatkan PKL di tempat yang strategis.

"Kita membutuhkan anggaran dana sebesar Rp 9 miliar untuk pembebasan lahan. Tapi dana itu juga belum cukup untuk mengakomodir semua PKL di Jakarta Barat," ungkapnya, Jumat (21/12/2012).

Menurut Ahdiah, penertiban ini perlu dilakukan secara bertahap. Karena jika diperinci, jumlah PKL yang di Jakarta Barat sangat banyak.

Di kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 2.442 PKL, Tamansari 2.061, Tambora 2.243, Grogolpetamburan, 1.373, Palmerah, 1.410, Kalideres 1.702, Cengkareng 1.773 dan Kembangan 920 PKL. Relokasi PKL ini nantinya akan disesuaikan dengan kecamatan tempat mereka berdagang. Namun ia belum bisa menentukan kapan penertiban ini rampung dilaksanakan.

"Jumlahnya kan mencapai belasan ribu. Pembebasan lahan untuk PKL juga pasti butuh waktu. Jadi dinas belum bisa menentukan kapan rencana ini selesai. Tapi kita akan lakukan secara bertahap," kata Ahdiah.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Maraknya Penjual Bunga Trotoar di Jakarta Barat.

Hari Ibu nyenengin anak, kata Titi Sjuman

Posted: 21 Dec 2012 05:32 PM PST

20110510032622titisjuman 090610 Hari Ibu nyenengin anak, kata Titi Sjuman

Titi Sjuman (ANTARA/Mappasenge)

“Tahun ini kayaknya di Jakarta aja. Masak-masak,” kata Titi pada jumpa media “12 Menit untuk Selamanya”, sore kemarin (21/12).

Ia berencana melewatkan hari itu bersama sang buah hati, Miyake Shakuntala.

“Nyenengin anak,” kata Titi yang kini sibuk bolak-balik Jakarta-Bontang demi film terbarunya itu.

Namun dia mengaku belum mendapat hadiah Hari Ibu dari anak maupun suaminya, Wong Aksan. ”Belum. Biasanya besok nih (sabtu ini),” katanya.

Tahun lalu, Titi dan keluarganya menghabiskan Hari Ibu di Pulau Dewata.

Titi Sjuman sedang terlibat dalam film “12 Menit untuk Selamanya” karya sutradara Hanny R. Saputra. Ia mendapat peran pelatih Marching Band Bontang Pupuk Kaltim bernama Rene.

“Mas Hanny mungkin milih aku karena basic-nya aku pemain drum dan dulu pernah main di marching band,” katanya.

Usai menggarap film, Titi berencana masuk studio rekaman demi dapat meluncurkan albumnya tahun depan.

(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Ibu nyenengin anak, kata Titi Sjuman.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com