12.19.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Thailand sita narkoba senilai sekitar 4,7 juta dolar AS

Posted: 18 Dec 2012 06:07 PM PST

20120927PilKoplo 170211 1x Thailand sita narkoba senilai sekitar 4,7 juta dolar AS

Ilustrasi (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Pil-pil itu ditemukan oleh tim gabungan polisi-militer, Selasa. Operasi tersebut dilakukan menyusul adanya informasi bahwa pengiriman obat dalam jumlah besar sedang dilakukan melalui Thailand dari Laos ke penadah di Malaysia.

Tim menghentikan sebuah truk pickup di pos pemeriksaan. Tiga laki-laki diminta untuk melangkah keluar dari kendaraan ketika digeledah, kata polisi.

Tim gabungan menemukan uang tunai 7 juta baht (229.000 dolar AS) yang ditutupi dengan selimut di kursi belakang. Sementara pil-pil ditemukan di ban serep.

Ketiga orang tersebut ditangkap di tempat, demikian lapor Xinhua.

Menurut polisi, pil itu akan dijual di Malaysia seharga 14,72 dolar AS sebutir.

Sopir mengaku bahwa mereka membawa obat itu dari perbatasan Laos di provinsi timur laut Nakhon Phanom, beralih kendaraan dua kali sepanjang jalan untuk menghindari perhatian, kata polisi.

(H-AK)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Thailand sita narkoba senilai sekitar 4,7 juta dolar AS.

Tim-Tim Keberatan Jika Harus Siapkan Motor 150 cc Sendiri!

Posted: 18 Dec 2012 06:07 PM PST

20121217HondaTakKhawatir150CC Tim Tim Keberatan Jika Harus Siapkan Motor 150 cc Sendiri!

Rencana dibukanya kelas baru oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di ajang balap nasional yaitu kelas sport 150 cc pakai Honda CB150R, sempat memunculkan kekhawatiran dari tim-tim yang menggunakan motor Honda dan tim yang ambil bagian dalam kompetisi One Make Race. Mereka khawatir jangan sampai tim-tim ini disuruh menyiapkan paket motor sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Honda.

Sebab jika itu memang dilakukan oleh penyelenggara (dalam hal ini Honda), bisa dipastikan biaya akan membengkak 2 hingga 3 kali lipat. Mengingat ini adalah kelas baru dan juga mengadopsi teknologi mesin yang baru pula.

Ya puyeng lah, kalo harga beli motornya mungkin masih bisa dinegosiasikan, tapi harga komponen jika motor terjatuh dan mengalami kerusakan itu yang pastinya bikin sesak. Paling tidak kita harus menyiapkan dana lebih. Belum lagi memikirkan gaji pembalap. Syukur-syukur kalau ada sponsor tambahan dan aliran dana juga bertambah. Tapi kalau ditalangin sendiri, ya makin puyeng lah! protes Jimmy S Winata, empunya tim Honda Wahana Dunia Motor.

Bagi tim-tim dengan aliran dana besar dan juga mendapat sokongan dari Honda seperti tim Astra Motor Racing Team, mungkin tidak jadi masalah besar. Sebab mereka pasti akan didukung penuh oleh donatur mereka.

Ya kita sebagai tim sih enggak ada masalah. Kalau memang kelas itu mau dibuka musim depan ya kami akan ikut. Tapi tentang bagaimana wacananya, saya juga tidak tahu persis. Memang rumornya akan digelar, namun regulasi teknis kami juga belum tahu. Ya kalau memang motor disiapkan dari Honda malah lebih bagus, pembalap tinggal membuktikan talenta mereka saja, sambut Benny Djati Utomo, bos tim Astra Motor Racing Team.

Beruntung PT. AHM cukup cerdik menggunakan pilihan untuk membalap di kelas tersebut. “Motor kami siapkan lah, jadi pembalap tinggal ngegas saja,” celetuk Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT. AHM.

Sekarang, masalah tim tinggal mencari pembalap yang pas untuk mereka rekrut di kelas tersebut. Lega! (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Hendro
Tags : Minisport 150 cc, Sport 150 cc, Honda Sport 150 cc, OMR Honda 150 cc, Honda Buka Kelas Sport 150 cc,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim-Tim Keberatan Jika Harus Siapkan Motor 150 cc Sendiri!.

kegalauan schalke berlanjut kalah di piala jerman atas mainz

Posted: 18 Dec 2012 06:04 PM PST

20110522082440schalke kegalauan schalke berlanjut kalah di piala jerman atas mainz

Para pemain Schalke 04 merayakan kemenangan mereka sembari membopong Piala Jerman tahun lalu. Tahun ini mereka tersingkir pada babak 16 besar.(istimewa)

Di bawah debut pelatih Jens Keller, yang menggantikan Huub Stevens Minggu lalu, Schalke tidak menunjukkan kemajuan berarti setelah sebelumnya kalah empat kali dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan.

Schalke, yang memuncaki kompetisi grup Liga Champions dan maju ke putaran berikutnya kompetisi bergengsi Eropa itu, demikian laporan Reuters, dipecundangi lawan pada menit ke-30 ketika Marco Caligiuri menembak dari ruang terbuka dari jarak sekitar 16 meter.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar menyamakan kedudukan tetapi kegembiraan pendukungnya hanya sebentar karena Nicolai Mueller mendapat umpan manis dari Jan Kirchhoff dan menjebol gawang lawannya tujuh menit menjelang akhir pertandingan.

Pemain Schalke, Christian Fuchs, mendapat peluang menjelang akhir pertandingan tetapi bola menerpa tiang gawang dan juara Piala Jerman 2011 itu tidak bisa meneruskan kiprah mereka pada kompetisi itu dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan berbagai kompetisi.

Freiburg juga maju ke putaran berikutnya setelah menang 1-0 atas klub “tier” 3 Karlsruhe SC.

Pimpinan klasemen Bundesliga Bayern Munich tampil pada laga berikutnya dan penyandang gelar Borussia Dortmund menghadapi Hanover 96, Rabu.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - kegalauan schalke berlanjut kalah di piala jerman atas mainz.

Pembantaian Enggang Terus Berlangsung

Posted: 18 Dec 2012 06:01 PM PST

PONTIANAK, KOMPAS.com- Ekspedisi Uud Danum di Kabupaten Sintang menemukan fakta masih terus berlangsungnya pembantaian burung enggang, salah satu jenis satwa dilindungi. Enggang dibantai untuk diambil paruhnya dan diperdagangkan.

Anggota Ekspedisi Uud Danum, Firdaus, mengatakan, pembantaian terjadi di salah satu desa di Kecamatan Ambalau, Sintang. "Ada sedikitnya 14 ekor enggang yang diburu dan dibantai di wilayah itu," kata Firdaus, Rabu (19/12/2012).

Enggang adalah burung yang menjadi simbol Kalimantan Barat. Sepanjang 2012 ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalbar telah menggagalkan penyelundupan 270 paruh enggang.

Firdaus menjelaskan, paruh enggang dari Sintang itu kemudian dijual ke Sarawak, Malayasia. Dari tangan pemburu, paruh enggang itu dihargai Rp 4 juta per buah.

 

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembantaian Enggang Terus Berlangsung.

Venezueladan#039;s Hugo Chavez dan#039;stable after infectiondan#039;

Posted: 18 Dec 2012 05:53 PM PST

 64843246 foto Venezueladan#039;s Hugo Chavez dan#039;stable after infectiondan#039; Supporters of Higo Chavez have been holding concerts and vigils to pray for his health

The Venezuelan government says President Hugo Chavez has suffered a respiratory infection but his condition is stable.

Mr Chavez, 58, is in Cuba recovering from cancer surgery, his fourth such operation since last year.

Communications Minister Ernesto Villegas said the infection had been controlled, but that Mr Chavez had been told to rest.

He is due to be sworn on 10 January for a fourth term in office.

If his health fails, the constitution states that a new election will have to be called.

Mr Villegas said that the medical team treating Mr Chavez in Cuba had ordered "total rest for the next days and strict adherence to the prescribed medical treatment in order to maintain Mr Chavez's current vital functions".

President Chavez underwent cancer surgery in Cuba last Tuesday, during which he suffered bleeding.

Mr Chavez, who has been in power since 1999, won another six-year term in October's presidential election.

The Venezuelan constitution states that, should the president leave office in the first four years of his term, an election must be held within 30 days.

Mr Chavez has said Venezuelans should vote for Vice-President Nicolas Maduro in fresh elections, should his health fail.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Venezueladan#039;s Hugo Chavez dan#039;stable after infectiondan#039;.

Instagram denies having right to sell usersdan#039; photos

Posted: 18 Dec 2012 05:53 PM PST

 64691328 hi016678305 Instagram denies having right to sell usersdan#039; photos Instagram was bought by Facebook in April 2012

Facebook's photo-sharing service Instagram has moved to deny that it has changed its privacy policy to give it the right to sell users' photos to advertisers without notification.

It said instead that users had incorrectly interpreted its revised terms of serviced, which it blamed on its "confusing" choice of language.

Instagram's clarification follows much user opposition to the believed change.

"To be clear: it is not our intention to sell your photos," it said.

Instagram chief executive Kevin Systrom said in a blog posting: "It is our mistake that this language is confusing.

"We are working on updated language in the terms to make sure this is clear."

Compulsory changes to Instagram's terms of service are due to come into effect on 16 January,

The originally proposed new wording that caused the controversy included: "You hereby grant to Instagram a non-exclusive, fully paid and royalty-free, transferable, sub-licensable, worldwide license to use the content that you post on or through the service."

The terms also stated that "a business or other entity may pay us to display your username, likeness, photos, and/or actions you take, in connection with paid or sponsored content or promotions, without any compensation to you."

Following Instagram's denial, the Electronic Frontier Foundation, a US pressure group that campaigns for consumer rights on websites and in social media, told the BBC that "there appeared to be a little bit of a word game at play here".

"It clearly looked like Instagram was indeed drabbing the extra rights," added spokesman Parker Higgins.

"It is hard to evaluate the damage this may cause to the company at this early stage, but any social network risks losing the trust of its users. And social networks depend on users being willing to share information, on users seeing them in good terms."

Facebook bought Instagram for $1bn (616m; 758m euros) in April of this year.

Instagram now has 100 million users.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Instagram denies having right to sell usersdan#039; photos.

Arema Indonesia buka lowongan pemain gelandang

Posted: 18 Dec 2012 05:49 PM PST

2012120729 Arema Indonesia buka lowongan pemain gelandang

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan. (ANTARA)

Arema masih membutuhkan gelandang yang bisa memberikan banyak umpan bagi penyerang… Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan, Rabu, mengakui lini tengah Arema masih cukup mudah diterobos tim lawan dan tidak ada pengatur ritme serangan maupun permainan yang bisa memanjakan penyerang untuk membobol gawang lawan.

“Arema masih membutuhkan gelandang yang bisa memberikan banyak umpan bagi penyerang (striker) maupun lainnya agar bisa dengan leluasa menjebol gawang lawan,” tegasnya.

Stok gelandang yang dimiliki Arema Indonesia saat ini di antaranya adalah I Gede Sukadana, Egi Melgiansyah dan Joko Sasongko. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan stok penyerang (striker) yang berlimpah.

Sebut saja kapten tim Keith Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Christian Gonzales, Sunarto, Qischil Gandurumminny serta Alberto Goncalves. Karena minimnya stok pemain tengah itu, pengatur serangan dan suplai bola ke depan juga minim, bahkan pemain depan harus berjuang mencari bola sendiri untuk menjebol gawang lawan.

Lebih lanjut Rahmad Darmawan mengatakan, kelemahan lini tengah Arema terlihat nyata ketika meladeni Sriwijaya FC pada semifinal Inter Island Cup (IIC) di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12).

“Lini depan kita memang kekurangan suplai bola, sehingga para penyerang harus kerja keras mencari bola sendiri hingga ke belakang,” ujarnya.

Menanggapi keinginan pelatih untuk menambah stok pemain belakang tersebut, General Manajer Arema Ruddy Widodo mengatakan, masih menunggu permintaan pelatih agar manajemen tidak sampai salah pilih pemain.

Arema Indonesia dua kali gagal meraih gelar juara dalam laga pramusim, yakni di ajang Trofeo Persija dan IIC 2012, padahal pelatih dan manajemen memasang target juara.

Satu-satunya harapan Arema untuk merengkuh gelar juara hanya tersisa di Piala Gubernur Jatim. Namun, di ajang tersebut Arema akan menurunkan pemain pelapis karena banyak pemain inti yang masih kelelahan akibat jadwal padat di ajang sebelumnya.

(E009)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arema Indonesia buka lowongan pemain gelandang.

Dua “Kengerian” yang Konon Terjadi di 21/12/12

Posted: 18 Dec 2012 05:36 PM PST

UuZJIoQH0p Dua Kengerian yang Konon Terjadi di 21/12/12(Foto: Space)

CALIFORNIA – Rumor mengenai kiamat suku Maya yang terjadi di 21/12/2012 terus bergulir. Sebagian kalangan mengatakan bahwa isu ini hanyalah isapan jempol belaka, namun sebagian lainnya mencoba mengaitkan peristiwa ini dengan ilmu pengetahuan.

Dilansir Ibtimes, Rabu (19/12/2012), NASA meyakini bahwa akhir dari dunia yang terjadi di 2012 serta kalkulasi kalender suku Maya adalah salah. Mayoritas percaya bahwa tanggal tersebut hanya menandakan siklus waktu yang baru.

Skenario kemudian berlanjut dengan penjelasan ilmiah, yang dikait-kaitkan akan menimbulkan ketidakseimbangan yang kabarnya akan terjadi di akhir Desember 2012 ini. Ketakutan mengenai munculnya kiamat 2012 ini, menyebut dua persitiwa alam seperti badai Matahari raksasa dan kesejajaran planet-planet.

Fenomena badai Matahari atau Corona Mass Injections (CME), disebut-sebut akan terjadi yang menimbulkan gangguan terhadap kehidupan di planet, termasuk Bumi. Konon, letupan atau jilatan api raksasa ini akan melepaskan sejumlah awan elektron, ion dan atom melalui corona Matahari ke luar angkasa.

CME ini akan menyebarkan angin surya dan medan magnetik ke seluruh penjuru di luar angkasa. Sehingga, bila intensitas CME yang besar ini akan menerpa Bumi, maka akan menyebabkan badai geomagnetik yang melumpuhkan tenaga listrik untuk periode waktu yang lama.

Selain itu, berdasarkan pengamatan radio teleskop Murchison Widefield Array di Australia, menemukan bahwa CME ini bisa berpotensi merusak satelit komunikasi, tenaga listrik serta sistem navigasi GPS. Sementara untuk kesejajaran planet-planet di sistem Tata Surya, maka kabarya akan membuat Bumi menjadi sepenuhnya gelap gulita.

Dalam astronomi, ada istilah syzygy yang merupakan konfigurasi garis lurus pada tiga planet di sistem gravitasi. Oleh karena ketiga planet ini berada dalam posisi yang sejajar, maka akan ada daya tarik menarik gravitasi yang kuat, sehingga memengaruhi kestabilan planet.

Dengan demikian, konon, akan ada saling tubruk antara benda luar angkasa, yang juga berpotensi menimbulkan tabrakan antar planet di luar angkasa. Selain itu, dampak lain yang bisa dialami planet seperti gempa bumi, letusan gunung api serta perubahan kutub dan sumbu planet. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Dua Kengerian yang Konon Terjadi di 21/12/12

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua “Kengerian” yang Konon Terjadi di 21/12/12.

Mendan#039;s cancer risk dan#039;to climb to one in twodan#039;

Posted: 18 Dec 2012 05:35 PM PST

By Michelle RobertsHealth editor, BBC News online
 64835945 prostate cancer cells, sem spl 1 Mendan#039;s cancer risk dan#039;to climb to one in twodan#039; Experts are working on better tests for prostate cancer

Men look set to have a one in two chance of developing cancer in their lifetime, UK experts predict.

The increase to 50 out of 100, up from the current 44 in 100 chance, is largely down to people living longer – age is the biggest cancer risk factor, says Cancer Research UK.

The cancers set to increase the most in men within the next 15 years are bowel, prostate and skin (melanoma).

But more will survive cancer, thanks to better screening and treatments.

Medical advances mean cancer survival has already doubled in the past 40 years.

And with more research, experts believe outcomes could continue to improve.

Projections

The team from the Wolfson Institute of Preventative Medicine at Queen Mary, University of London, and Cancer Research UK reached their figures by looking at past cancer incidence and mortality rates and projected population data for the UK.

They predict that by 2027 some 416,000 UK people are expected to be diagnosed with cancer compared with about 324,000 diagnosed in 2010.

For men, the figure will be more than 221,000, up from 164,000 in 2010.

And there will be more than 194,000 women diagnosed with cancer in 2027 compared with 160,000 in 2010 – which would mean a woman's lifetime odds of developing cancer would be 44 in 100, up from 40 in 100.

Dr Harpal Kumar of Cancer Research UK said the figures provided a glimpse into the future and what challenges lie ahead.

A pressing task is to find an effective way to screen for prostate cancer.

Not all cancer in the prostate is aggressive or life-threatening – some people live with the condition for a lifetime without any problems.

But doctors still have no reliable test that can spot which of these tumours are safe to leave alone.

Another challenge is getting men to turn up for cancer screening even when a good test for it does exist, says Alan White, chairman of the Men's Health Forum and professor of men's health at Leeds Metropolitan University.

For example, although men tend to be at greater risk of developing bowel cancer than women, relatively fewer men than women go for screening for this cancer, says Prof White.

"It's desperately important that men take up any opportunity to go for cancer screening that they can.

"Some men are fatalistic about cancer and screening. But screening does make a difference. If cancers are spotted earlier they are easier to treat.

"We also know that men who discuss screening with their doctor or their partner are more likely to take up the offer."

He said it was important for people to realise that there is a lot we can do ourselves to lower our own cancer risk, including limiting how much alcohol you drink, giving up smoking, getting enough exercise and eating a healthy diet.

Experts estimate that about four in every 10 cases of cancer could be avoided in this way.

In England, screening is available for bowel, breast and cervical (neck of the womb) cancer.

Men can also request medical tests (a prostate specific antigen blood test) if they are concerned about prostate cancer, although these checks are less than perfect.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mendan#039;s cancer risk dan#039;to climb to one in twodan#039;.

Inter kalahkan Verona di Piala Italia

Posted: 18 Dec 2012 05:34 PM PST

2012100162 Inter kalahkan Verona di Piala Italia

Antonio Cassano menyumbang satu gol saat Inter menang 2-0 atas Verona dalam Piala Italia. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Seperti disiarkan Reuters, striker Italia yang bergabung di Inter Antonio Cassano serta pemain tengah dari Kolombia Fredy Guarin menjadi pemain yang mencetak gol bagi klub juara Piala Liga 2011 itu.

AC Milan, Juventus, Catania dan AS Roma sudah lolos ke putaran delapan besar.

Undian perempat final Piala Italia akan dilengkapi Rabu, setelah Lazio menjamu Siena, Udinese menghadap Fiorentina dan Napoli menghadai Bologna di kandangnya.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inter kalahkan Verona di Piala Italia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com