11.03.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Cassano akan Jalani Operasi Jantung

Posted: 02 Nov 2011 07:26 PM PDT

Kamis, 03 2011 09:02 WIB

20111103 090716 2 Cassano akan Jalani Operasi Jantung

Foto : REUTERS/Stefano Rellandini/wt

MILAN: AC Milan menyatakan bahwa penyerangnya, Antonio Cassano, akan absen selama beberapa bulan dan membutuhkan operasi jantung, pascajatuh sakit akhir pekan lalu.

“Sang pemain akan melakukan bedah kardiologi kecil dalam beberapa hari mendatang, dan lamanya masa pemulihan baru diketahui setelah operasi, namun kemungkinan beberapa bulan,” demikian pernyataan Milan, dan menambahkan kalau tidak ada masalah pada otak yang disebabkan oleh penyakit tersebut.  (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cassano akan Jalani Operasi Jantung.


Indeks di Asia tertekan rencana referendum

Posted: 02 Nov 2011 07:21 PM PDT

99b826f3037b1f310b56d7e5955dbc79 Indeks di Asia tertekan rencana referendum

SINGAPURA: Indeks saham di Asia terkoreksi begitu pemimpin Eropa menunda bantuan untuk Yunani setelah negara itu berencana menggelar referendum terkait paket dana talangan.

Indeks MSCI Asia Pacific, tidak termasuk Jepang, pagi ini melemah 0,9% ke posisi 414,49 pada pukul 8:55 waktu Hong Kong. Indeks meningkat 13% bulan lalu, terbesar sejak Mei 2009.

“Sesuatu yang negatif terjadi di Yunani. Kita bakal melihat banyak volatilitas dalam dua bulan mendatang saat Eropa menghadapi masalah politik,” ujar Erik Ristuben, chief investment officer pada Russell Investments yang berbasis di New York.

Indeks Kospi Korsel melemah 0,9%. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,5%. Bursa efek Jepang tutup karena hari liburan.

Harga saham Commonwealth Bank of Australia turun 1,2% di Sydney dipicu spekulasi gagal bayar Yunani yang mengancam pendapatan perbankanon. Harga saham Rival Australia & New
Zealand Banking Group Ltd turun 1,3% di Sydney setelah menctata pendapatan yang meleset dari prediksi analis.

Harga saham LG Electronics Inc menurun di tengah spekulasi perusahana pembuat ponsel terbesar ketiga di dunia itu bakal menjual sahambaru. (tw)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indeks di Asia tertekan rencana referendum.


Ada 10% saham KS siap lelang ke publik

Posted: 02 Nov 2011 07:21 PM PDT

505298c7255e52e4a556666e400fa186 Ada 10% saham KS siap lelang ke publik

JAKARTA: PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berencana untuk melepas 10% saham lagi ke publik pada 2014 yakni saat dimulainya kerja sama tahap II dengan perushaan baja asal Korea Posco.

Direktur Utama Krakatau Steel Fazwar Bujang mengatakan kemungkinan besar mekanisme yang diambil adalah penawaran umum terbatas (rights issue). Menurutnya, dana yang diperoleh dari penerbitan saham baru tersebut akan dipakai untuk membiayai kerjasama dengan Posco tersebut.

“Pelepasan atas 10% saham lagi akan menyusul saat kami membutuhkan dana segar,” tuturnya seusai penandatanganan kerjasama pembentukan PT IndoJapan Steel Center tadi malam.

Fazwar menjelaskan perusahaan baja pelat merah tersebut telah mengantongi persetujuan dari DPR RI untuk melepas 30% sahamnya ke lantai bursa. Namun, pihaknya baru merealisasikan pelepasan 20% saham.

Adapun pelaksanaan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) atas saham salah satu anak perusahaan emiten berkode KRAS yakni PT Krakatau Wajatama tertunda hingga akhir tahun depan. Fazwar mengatakan hal ini karena kondisi pasar saham global yang tidak stabil.

Menurutnya, sentimen global dapat mempengaruhi minat investor asing atas saham Krakatau Wajatama. “Investor asing itu dominan di bursa saham kita. Kalau mereka tidak tertarik, investor lokal biasanya tidak tertarik juga,” tuturnya.

Sebelumnya, perseroan berencana melepas saham anak perusahaannya tersebut ke publik pada semester pertama tahun depan. Namun, Fazwar mengungkapkan, perseroan ingin mendapatkan harga terbaik atas saham anak perusahaannya itu.

Oleh kerena itu, perseroan menunggu momen yang tepat untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut. Fazwar menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan secara administratif proses IPO anak perusahaan yang didirikan pada 1992.

Bahkan, menurutnya, pihaknya telah melaporkan rencana tersebut berikut jumlah saham yang akan dilepas kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Namun, dia belum bisa menyampaikan hal tersebut ke publik. (arh)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada 10% saham KS siap lelang ke publik.


Lagi, Lindsay Lohan Ditahan 30 Hari di Penjara

Posted: 02 Nov 2011 07:19 PM PDT

Lagi, Lindsay Lohan Ditahan 30 Hari di Penjara

Los Angeles – Lindsay Lohan dijatuhi hukuman 30 hari penjara setelah mengakui melanggar ketentuan hukuman percobaannya. Lindsay pun kembali masuk penjara pada 9 November 2011.

Aktris berusia 25 tahun ini harus menyerahkan dirinya ke penjara county pada 9 November 2011, setelah mengakui telah melanggar ketentuan hukuman percobaannya dalam kaitannya dengan kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 2007 lalu.

Mengutip femalefirst, Rabu (2/11), penyebab di penjara 30 hari itu karena Lindsay tidak melakukan pelayanan masyarakat di penampungan perempuan di Los Angeles.

Hakim Pengadilan Tinggi Stephanie melenggang Lindsay mengatakan Lindsay harus ditahan selama 30 hari dan melakukan semua pelayanan masyarakat pada sebuah kamar mayat ditambah 19 sesi terapi psiko pada 29 Maret 2012.

Menurut Stephanie andai gagal melakukannya, Lindsay kembali harus melayani sisa 270 hari hukumannya. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagi, Lindsay Lohan Ditahan 30 Hari di Penjara.


Proyek Gorong-gorong Sebabkan Kaki Prasetyo Pincang

Posted: 02 Nov 2011 07:17 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Prasetyo Tri Harijanto (58), menjadi korban nyata berantaknya proyek gorong-gorong di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Pada 24 Oktober lalu, Prasetyo berencana bertemu kliennya di wilayah Jakarta Selatan.

Namun, janji itu urung terlaksana lantaran saat melintas di depan kawasan Bursa Efek Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman sekitar pukul 10.00, Prasetyo mengalami musibah. Tiba-tiba saja papan pembatas proyek gorong-gorong berukuran 1,5 m x 2 m yang memakan satu jalur di jalan itu rubuh.

"Papan itu menimpa motor saya. Dan saya tertimpa motor," ungkap Prasetyo, Kamis (3/11/2011) pagi, saat dihubungi wartawan.

Belum selesai di situ, saat badan Prasetyo terjatuh ternyata melintas bus Kopaja. Naas, Kopaja itu menyeret papan beserta motor dan tubuh Prasetyo hingga 3 meter. Akibat kecelakaan ini, motor tua Prasetyo merek Honda CB bernomor polisi AG 6845 rusak.

Sementara, tempurung lutut Prasetyo bergeser dari posisi awal yang membuatnya tidak bisa berjalan selama seminggu. Ia juga mengalami lecet di beberapa bagian tubuh.

Pada saat kejadian, Prasetyo sempat protes kepada para pekerja di lapangan. Ia pun sempat bertemu dengan mandor proyek. Setelah sempat berdebat panjang, mandor proyek itu hanya memberikan uang ganti rugi Rp 500.000.

Padahal, untuk memperbaiki motornya saja, Prasetyo harus merogoh kocek Rp 800.000 Belum lagi biaya perawatan tulangnya yang bergeser.

"Selama seminggu itu saya izin dari kantor enggak bisa ngapa-ngapain sampai sekarang kaki saya pincang. Saya juga kesal itu motor kesayangan saya dari zaman kuliah, baru sekarang rusaknya," ucap warga Rawamangun, Jakarta Timur ini.

Ia akhirnya melaporkan peristiwa ini secara resmi pada Senin, 1 November 2011 lalu ke Ditlantas Polda Metro Jaya. Dengan laporan ini, Prasetyo berharap pelaksana proyek jera dan tidak lagi sembarangan.

"Mereka itu sembarangan buat proyek tidak mengutamakan keselamatan. Papan itu juga hanya berdiri di atas kerangka balok yang menyiku dan balok itu ditindih karung pasir. Jelas saja tidak kuat dan roboh," tandasnya.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Proyek Gorong-gorong Sebabkan Kaki Prasetyo Pincang.


Schweinsteiger Patah Tulang Selangka

Posted: 02 Nov 2011 07:15 PM PDT

Kamis, 03 2011 08:50 WIB

20111103 084937 2 Schweinsteiger Patah Tulang Selangka

Foto : REUTERS/Kai Pfaffenbach/wt

MUENCHEN: Tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen tidak akan diperkuat wakil kapten Bastian Schweinsteiger selama beberapa pekan ke depan, setelah pemain tersebut menderita patah tulang selangka, Rabu (2/11) waktu setempat.

Gelandang 27 tahun ini harus ditandu keluar lapangan di menit ke-53 saat Bayern menang 3-2 atas Napoli pada pertandingan kualifikasi grup Liga Champions. Ia diharapkan dapat menjalani operasi pada Kamis (3/11).

Cedera ini membuat Schweinsteiger absen saat Jerman menjalani pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Euro 2012, Ukraina, di Kiev pada Jumat 11 November mendatang, dan melawan Belanda di Hamburg empat hari kemudian.

“Tentu saja, ia akan dirindukan karena ia merupakan bagian penting di lini tengah, dan sedang dalam performa terbaiknya,” kata pelatih Bayern Jupp Heynckes setelah kemenangan atas Napoli.

Heynckess menolak menjelaskan sampai kapan Schweinsteiger akan absen. (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Schweinsteiger Patah Tulang Selangka.


Yamaha Mio Soul, Best Of The Best 2011

Posted: 02 Nov 2011 07:15 PM PDT

20111102 miosoul 1 Yamaha Mio Soul, Best Of The Best 2011

Yamaha Mio Soul yang bertransformasi menjadi motor pengangkut barang ini, berhak diganjar sebagai pemenang Yamaha Cuzztomatic 4 (YC4) Region 3. Malah, enggak cuma titel itu aja yang dimenangkan. Tapi, Soul milik Susanto Gunawan ini keluar sebagai Best of The Best YC4.

Meski milik satu orang, tapi proses pengerjaan digarap oleh empat modifikator. Ya, semacam proyek kerja bareng. Meskipun, tak semua kerja bareng itu bersifat proses pengerjaan. Yaitu; Susanto Gunawan dari 909 Hot Matic, Johny Lipurnomo dari Custom World, Teddy dari Deal Motor Sport dan Ryan dari Aboben.

Menurut Susanto sendiri, tema atau konsep yang diusungnya tak jauh dari motor cargo. Iya. Ceritanya motor ini sebagai kendaraan pengganti mobil yang tak memungkinkan untuk masuk ke daerah pelosok, ungkap pria yang biasa disapa Yayank itu.

Maka itu, proses garapan yang utama difokuskan di sektor tengah. Ya, bikin tempat buat letak barang nantinya. So, sasis standar pun tidak lagi terpakai. Yayank bikin ulang frame dari pipa seamless diameter 3,2 cm, tebal 5 mm.

Rangka tengah sendiri, dibuat menjadi kotak. Panjangnya dibikin jadi 65 cm. Tapi, buat penyimpanan barang sendiri dibatasi jadi 45 cm. Sisanya, menjadi tempat penyimpanan aki dan tangki buat bahan bakar juga. Sedang untuk tingginya, dibuat 75 cm.

20111102 miosoul 2 Yamaha Mio Soul, Best Of The Best 2011

“Ukuran ini disesuaikan dengan boks yang biasa dipakai perusahaan jasa pengiriman barang pakai motor. Jadi, secara handling masih aman, ungkap pemilik workshop di 909 Hot Matic dari Jl. Cihampelas, No. 187, Bandung, Jawa Barat.

Yayank juga memikirkan soal kekuatan. Artinya, selain boks tidak boleh melebihi diameter bodi, bobot juga nggak boleh lebih dari 50 kg. Lagi-lagi, takutnya semua akan mempengaruhi handling.

20111102 miosoul 3 Yamaha Mio Soul, Best Of The Best 2011
Makin sesuai konsep, karena ban yang diaplikasi memang diperuntukan buat medan off-road alias tanah. Maklum, kan pacuan kurir ini bakal dipakai ke pelosok daerah.

So, pengendaranya pun jadi enggak takut ban selip di medan tanah yang becek. Karet bundar yang dipakai, mengambil milik ban ATV. Selain kejar konsep, menerima beban besar juga tidak bermasalah, timpal pria yang sedang berbunga-bunga itu.

Akhirnya, selain gelar Best of The Best Yamaha Cuzztomatic 4, Yayank juga berhak diganjar hadiah berangkat ke Tokyo Motor Show 2011 oleh Yamaha.

Congratzz, Bro..!

Kaya Inovasi

Selain bodi yang memakai bahan fiberglass, Yayank juga banyak berinovasi dalam urusan perdaman kejut dan kemudi. Akibat besarnya boks di rangka tengah dan posisi duduk yang mundur ke belakang, kemudi tentu tidak bisa dibuat umumnya.

Maka itu, pria 35 tahun ini mengadopsi ball joint untuk lebih mempermudah kinerja setang. Jadi, riding style enggak berubah.

Pada bagian peredam kejut depan, Yayank aplikasi model link arm. Lengan ayun-nya limbah moge. Tapi sayangnya, dia lupa dari moge tipe apa. Begitunya arm dikombinasi dua sok. Tapi, tabung sok pakai Mio. Sedang per punya bebek. Kalau pakai per Mio, terlalu keras nantinya.

Terakhir, crankcase dibuat panjang sekitar 10mm. Caranya, disambung pakai crankcase Mio lainnya. Potong-sambung pada bagian depan dan belakang. Jadi, ban bisa masuk, tegasnya. (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban    : Kenda 23×7.00-10
Footstep    : Yamaha Lexam
Sok belakang: Yamaha YZ125
Cover knalpot: Yamaha Byson
909 Hot Matic: 0813-2213-0168

Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : Herry AXL
Tags : Yamaha Cuzztomatic 4 , Susanto Gunawan, 909 Hot Matic,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamaha Mio Soul, Best Of The Best 2011.


Polisi Tak Yakin Klaim Kodap X OPM

Posted: 02 Nov 2011 07:13 PM PDT

0630408620X310 Polisi Tak Yakin Klaim Kodap X OPM ANTARA/MARCELINUS KELEN Aparat gabungan TNI/Polri di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (24/10/2011), mengejar kelompok pengacau keamanan yang menewaskan Kepala Kepolisian Sektor Kota Mulia Ajun Komisaris Dominggus Otto Awes di Bandara Mulia.

JAYAPURA, KOMPAS.com- Hingga Kamis (3/11/2011) pagi ini, Kepolisian Daerah Papua belum bisa memastikan identitas kelompok pelaku penembakan dan perampasan senjata milik Kepala Kepolisian Sektor Mulia dan penembakan-penembakan lainnya di Puncak Jaya, Papua.

Polisi juga meragukan keberadaan kelompok yang mengaku Komando Daerah Papua X OPM yang mengklaim bertanggungjawab atas peristiwa penembakan Kapolsek Mulia.

"Belum bisa dipastikan kelompok itu (Komando Daerah Papua-Kodap X OPM) memang ada atau tidak. Masih diragukan," ungkap Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Papua Komisaris Besar Wachyono di Jayapura, Papua.

Wachyono mengatakan, kepolisian belum memiliki bukti menyakinkan adanya kelompok Kodap X OPM. Namun, ia membenarkan ada surat untuk Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe dari pihak yang mengaku sebagai Kodap X di bawah pimpinan Purom alias Okinak Wonda.

Dalam surat tersebut, Kodap X mengklaim dan bertanggung jawab sebagai pelaku penembakan dan perampasan senjata Kapolsek Mulia Komisaris Anumerta Dominggus Awes. Selama ini, kelompok OPM di wilayah Puncak Jaya di bawah pimpinan Goliat Tabuni. "Masih diteliti surat itu benar atau tidak," katanya.

Wachyono mengatakan, pelaku penembakan Kapolsek Mulia diduga kelompok kriminal dan bukan OPM. Pelaku penyerangan diketahui tidak membawa senjata namun berhasil merebut pistol Dominggus dan menembaknya.

Dominggus tewas ditembak, Senin (24/10) lalu di Bandara Mulia, Puncak Jaya. Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan kini sedang memburu pelaku.

Terkait penembakan posko Brimob di Puncak Jaya, ujar Wachyono, juga belum bisa dipastikan siapa pelakunya. Tidak mudah mengejar pelaku karena medan dan cuaca yang sulit. "Mereka sangat menguasai kondisi medan," ungkapnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Tak Yakin Klaim Kodap X OPM.


Rianti Cartwright Tak Hanya Modal Tampang

Posted: 02 Nov 2011 07:08 PM PDT

Kamis, 3 November 2011 – 08:20 wibMega Laraswati – Okezone b5oF5YbZ6s Rianti Cartwright Tak Hanya Modal Tampang Rianti Cartwright (Foto: Arie Yudhistira/Sindo)

JAKARTA – Artis cantik Rianti Cartwright tak merasa tampang bulenya menjadi daya jual saat menerjuni dunia hiburan.

Wanita berdarah Inggris-Sunda-Jawa tak mau dibilang wajah cantiknya adalah modal untuk terkenal.

“Kalau saya pribadi tidak pernah merasa begitu. Saya enggak merasa punya wajah indo itu lalu cantik dan terkenal,” kata Rianti ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2011) malam.

Mengawali karir sebagai VJ MTV kemudian terjun di dunia peran dan membintangi tujuh judul film layar lebar, baginya sudah menjadi bukti bahwa dia tak hanya jual tampang. Dirinya pun tak mau sesumbar tentang kelebihan yang dimiliki.

“Yang dijual apa, berarti harus tanya yang hire saya dong,” tandasnya, seraya tertawa.
(nsa)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rianti Cartwright Tak Hanya Modal Tampang.


Sm*sh Jadi Juri Model Pakaian Muslim

Posted: 02 Nov 2011 07:08 PM PDT

Kamis, 3 November 2011 – 08:19 wibElang Riki Yanuar – Okezone SvCcyc2W7V Sm*sh Jadi Juri Model Pakaian Muslim Sm*sh (Foto: Tomi/Okezone)

JAKARTA- Pengalaman modeling beberapa personelnya, membuat boyband Sm*sh terpilih menjadi juri di ajang pemilihan model pakaian muslimah.

Selain mengisi acara, boyband yang melejit lewat lagu I Heart You itu tampil sebagai juri di ajang Pesona Wajah Colosa, yang digelar di Hotel Akmani di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

“Lewat adanya ajang ini bisa menyalurkan bakat bakat remaja Indonesia. Ini kan ajang positif, jadi Smash ikut mendukung,” kata Rangga di Hotel Akmani, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Sebelum tenar sebagai penyanyi, personel Sm*sh seperti Morgan memang lebih dulu menekuni dunia modeling. Karena itu, boyband asal Bandung ini menganggap dunia modeling bisa menjadi batu loncatan yang baik untuk terjun di dunia entertainment.

“Karena setelah jadi model bisa menjadi entertainer yang lain. Jadi juri ini yang pertama buat Sm*sh. Juara satunya tentu lebih ke attitude yang baik. Kemarin mereka itu sudah diajarin catwalk di depan kita. Morgan dulu model. Sm*sh juga sering mengisi acara acara permodelan,” tandasnya.

Selain bisa menjadi batu loncatan di dunia keartisan, dunia model juga dianggap mampu membentuk pribadi yang tangguh. Karena mereka benar-benar memulai perjalanan karier dari nol.

“Dunia model itu bisa membuat semangat sendiri bagi para teman wanita yang mau serius didunia entertainment. Karena ingin menjadi tenar harus merintis dari bawah dulu, ikut show dan lomba dan sebagainya,” paparnya.(rik)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sm*sh Jadi Juri Model Pakaian Muslim.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com