11.06.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Messi Ingin Pensiun di Barcelona

Posted: 05 Nov 2011 07:50 PM PDT

 Messi Ingin Pensiun di Barcelona

 

Bintang Barcelona Lionel Messi berniat menghabiskan kariernya dengan mengenakan kostum Barcelona. Pemain internasional Argentina ini pun menegaskan drinya tidak akan terbujuk uang melimpah untuk pindah dari klub raksasa Spanyol tersebut.

“Rencana saya adalah bermain untuk Barcelona selama sisa hidup saya. Seandainya saya pergi, itu bukan karena uang. Saya hanya akan pergi jika saya tampil buruk dan klub tidak menginginkan saya lagi,” ujar Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

Meskipun telah memenangi Liga Champions yang ketiga pada musim lalu dan meraih treble liga Spanyol, Piala dan Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 lalu, namun Messi menyatakan dirinya masih haus untuk meraih gelar apapun bersama Barcelona. 

“Saya masih ingin memenangkan segalanya, meski banyak gelar yang sudah pernah saya raih. Saya ingin mendapatkan yang lebih baik lagi,” ujar salah satu kandidat Ballon d’Or FIFA 2011 tersebut.

Sebelumnya, dikabarkan klub kaya asal Rusia Anzhi Makhachkala berminat memboyong Messi. Kapten Anzhi, Roberto Carlos, mengungkapkan klubnya memang memiliki dana tidak terbatas demi menjadi klub elit di benua Eropa. 

Selain Messi, aku Carlos, Anzhi pun tertarik untuk merekrut bintang muda Brasil, Neymar, yang saat ini menjadi rebutan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

“Kerimov telah menempatkan tiga nama pemain besar di daftar pembelian, Eto’o, Messi dan Neymar. Eto’o adalah yang pertama menandatangani kontrak. Dan sekarang saya berharap dua nama lainnya dapat mengikuti jejak Eto’o,” ujar Carlos seperti dilansir Soccerway, Kamis 3 November 2011.

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Messi Ingin Pensiun di Barcelona.


Olahraga Favorit, Ayu Ting Ting Pilih Skipping dan Lari

Posted: 05 Nov 2011 07:45 PM PDT

f7bc15ececfdeaff4fef902ab38eb86f L Olahraga Favorit, Ayu Ting Ting Pilih Skipping dan Lari

JAKARTA Olahraga adalah hal yang sangat penting. Pun demikian bagi pedangdut muda, Ayu Ting Ting. Bahkan Ayu mengaku kalau dirinya gemar berlari.

“Ak sukanya lari ya, sama dulu suka skipping tiap hari di rumah, terus sepedahan juga. Kalo sepeda emang jarang, biasanya seminggu sekali karena nunggu bareng temen-temen,” beber Ayu.

Meski tidak pernah mengikuti kejuaraan, Ujara Ayu, Minggu (6/11) mengaku bahwa berkat berolahraga nafasnya menjadi panjang dan tidak mudah lelah.

“Kalo dulu rajin skipping, nyanyi 15 lagu juga kuat. Tapi sekarang nyanyi 2-3 lagu udah kendor. Meski minum karena cape. Lagian dulu badan kenceng, sekarang kendor,” tutupnya.

Nama pedangdut Ayu Ting Ting mulai naik pamor usai lagunya Alamat Palsu dikenal oleh masyarakat dan mendapatkan apresiasi bagus di situs video populer, Youtube.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Olahraga Favorit, Ayu Ting Ting Pilih Skipping dan Lari.


Busyro: umat islam penentu indonesia bebas korupsi

Posted: 05 Nov 2011 07:44 PM PDT

20111101010 Busyro: umat islam penentu indonesia bebas korupsi

Busyro Muqoddas (FOTO ANTARA)

Korupsi adalah bentuk penjarahan keuangan negara. Keuangan negara pada hakikatnya adalah anugerah Allah SWT dan menjadi hak rakyat,” “Korupsi adalah bentuk penjarahan keuangan negara. Keuangan negara pada hakikatnya adalah anugerah Allah SWT dan menjadi hak rakyat,” katanya dalam kotbah salat Idul Adha 1432 Hijriyah di Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, umat Islam bukan merupakan umat yang terus menerus dikendalikan dan ditentukan nasibnya oleh pihak lain termasuk sebagian penguasa yang melanggar dan mengkhianati amanah, penipu, dan penjarah harta rakyat.

“Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita bahwa pejabat dan penguasa yang baik dan benar adalah yang memiliki sifat jujur, cerdas, dapat dipercaya, dan berani mengemukakan kebenaran, bukan pejabat yang mengidap krisis akhlak dan tuna-kepemimpinan,” katanya.

Ia mengatakan, pejabat negara dan pemerintah bukan alat dan ATM bagi partai politik, keluarga, dan kroninya, melainkan pengemban dan pelayan pemenuhan hak-hak rakyat.

“Kita prihatin dengan kemiskinan yang semakin masif di negeri kaya raya sumber daya alam ini akibat korupsi yang sudah bersifat sistemik, menggurita, dan struktural. Korupsi pasti berakibat pemiskinan massal di pihak rakyat,” katanya.

Menurut dia, korupsi dilakukan oleh sebagian orang yang sedang diberi amanat di DPR/DPRD, pemerintah pusat/daerah, penegak hukum (polisi, jaksa, dan hakim), dan sebagian pegawai negeri sipil.

Korupsi sebagai tindakan kumuh secara moral sekaligus kejahatan kemanusiaan itu juga dilakukan oleh swasta, yakni sekelompok pengusaha yang menjalankan roda bisnisnya dengan cara menyuap pejabat pemerintah, pejabat negara, dan penegak hukum.

“Sasaran korupsi bukan saja terhadap APBN dan APBD, tetapi juga sektor penerimaan negara dari pajak, minyak, gas, dan batu bara. Bahkan yang menyedihkan, agama pun diorukspi arti dan fungsinya sebagai pembenaran tindakan politik yang korup,” katanya.
(B015*H010)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Busyro: umat islam penentu indonesia bebas korupsi.


Masih Digosipkan, Masih Banyak Yang Sayang

Posted: 05 Nov 2011 07:41 PM PDT

Syahrini
Masih Digosipkan, Masih Banyak Yang Sayang
1793432 Masih Digosipkan, Masih Banyak Yang Sayang

Jakarta – Rumor beredar, Syahrini terjuni dunia politik dan mencalonkan jadi pemimpin Sukabumi. Syahrini juga dikabarkan menerima hadiah rumah. Benarkah? Syahrini bilang, masih digosipkan, berarti masih banyak yang sayang.

Tentang itu semua, berikut ini wawancara singkat dengan pelantun tembang Aku Tak Biasa ini di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Bagaimana dengan kabar mencalonkan diri jadi pemimpin daerah Sukabumi dan terjun ke partai politik?

Ini aku mau luruskan, dengan pemberitaan hari ini. Sementara ini belum ada pemikiran terjun ke partai politik. Apalagi ikut kegiatan partai itu (PKS).

Memang fokusnya sekarang apa?

Di awal ini, aku ingin fokus nyanyi, kalau aku terjun jadi calon walikota, ilmu aku masih junior. Kapasitasnya belum sesuatu banget untuk jadi seseorang yang diharapkan masyarakat. Aku leibih baik fokus diri, memperbaiki karya-karya aku.

Tanggapan atas munculnya berita-berita seperti ini?

Berita seperti itu sudah biasa. Namaku selalu dibawa orang-orang tidak bertanggungjawab. Yang aku pertanyakan, apa maksud dan tujuan mereka.

Lantas?

Soal ini, manajerku sempat tanya ke aku, kenapa sih ada rumor begitu. Tapi menurutku berita itu tidak akan panjang karena eksistensi pemberitaan. Aku capek nanggapin berita ini. Tapi etikanya, sebelum beritanya dibuat tanyakan dulu sama pihak terkait, telusuri kabarnya, kalau benar baru dimuat.

Tapi soal rumah yang kabarnya pemberian seseorang?

Aku beli rumah itu hasil keringatku sendiri. Kalau dapat dari seseorang, itu berarti didoakan, amin. Rumahku juga bukan di Pondok Indah, tapi di Menteng.

Kok, nggak marah?

Ya, aku terima saja, namanya juga gosip. Kalau masih digosipkan, berarti masih banyak yang sayang. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masih Digosipkan, Masih Banyak Yang Sayang.


Idul Adha lambangkan cinta kasih

Posted: 05 Nov 2011 07:35 PM PDT

id bali271109resize Idul Adha lambangkan cinta kasih

Ilustrasi-Suasana shalat Idul Adha (FOTO ANTARA/marboen)

“Banyak makna Idul Adha,” kata Prof Dr H Romli SA MAg yang bertindak sebagai khatib shalat Idul Adha 1432 Hijriah dalam khutbahnya di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Menurut dia, pada hari Idul Adha umat Islam memuji Allah dengan bertakbir, tahmid dan tahlil keluar dari lubuk hati yang tulus dan ikhlas sebagai perwujudan jiwa tauhid tertanam kuat, tak seorangpun dapat menggoyahkannya.

Jiwa tauhid itu tidak bisa dinilai dengan harta dan kekayaan, tidak dapat diperjualbelikan, tetapi ia adalah nur ilahi yang memancarkan sinar kebenaran yang menembus kegelapan ruang dan waktu, katanya.

Ia mengatakan, menjadi muslim dan mukmin yang sejati tidaklah cukup hanya rajin beribadah saja, tetapi juga sebagai muslim dan mukmin dituntut untuk mewujudkan kepedulian antar sesama umat, saling berbagi rasa dan kebahagian dengan mengeluarkan sebagian rezeki.

Pada zaman Rasulullah SAW, tidak ada seorangpun fakir miskin yang kelaparan dan menadahkan tangan meminta-minta, semuanya disantuni oleh Rasulullah, ujar dia.

Ia menyatakan, ajaran Rasulullah ini diikuti oleh para sahabat beliau, Abu Bakar misalnya, salah seorang sahabat Nabi yang paling dekat beliau telah mengorbankan seluruh hartanya untuk kepentingan umat Isalam dan membantu fakir miskin baik selama di Mekkah maupun di Madinah.

Harta yang dikumpulkannya bertahun-tahun sebanyak 40.000 dirham semuanya disumbangkan untuk kepentingan umat Islam dan da`wah Islamiyah.

Ia menuturkan, pada hari ini merupakan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk mengeluarkan sebagian rezeki yang diberikan Allah untuk berkurban dengan melakukan penyembelihan hewan ternak.

Hewan ternak, berupa kambing, sapi dan sejenisnya untuk dibagikan dagingnya kepada fakir miskin yang mungkin mereka berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun tidak pernah memakan daging, katanya.

“Kalau dilihat secara harfiah, apalah artinya sepotong daging kurban atau daging sebesar kepalan tinju ini, namun sesungguhnya makna di balik itu yang besar artinya,” tutur dia.

Dengan sepotong daging tersebut dapat menjembatani beratus-ratus, bahkan beribu-ribu umat antara yang berkurban dengan fakir miskin yang membutuhkannya, demikian Romli.
(KR-SUS/M020)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Idul Adha lambangkan cinta kasih.


Jumlah Sapi di Istiqlal Melonjak Tajam

Posted: 05 Nov 2011 07:26 PM PDT

0750134620X310 Jumlah Sapi di Istiqlal Melonjak Tajam ESTER MERYANA Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menyerahkan masing-masing satu ekor sapi kepada panitia penyelenggara kurban Mesjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (6/11/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia Idul Adha 1432 Hijriah di Mesjid Istiqlal Jakarta menambah jumlah tenaga pemotong hewan kurban. Pasalnya, jumlah hewan kurban yang diterima Mesjid Istiqlal pada tahun 2011 ini naik tajam jika dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu hanya 30 orang (tukang potong hewan)," ujar H Mubarok selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal di Jakarta, Minggu (6/11/2011). Mubarok mengatakan, tahun ini, Masjid Istiqlal menerima 60 ekor sapi dan 27 ekor kambing sebagai hewan kurban. Tahun 2010, hanya ada sebanyak 17 sapi dan 328 kambing.

Menurut Mubarok, tenaga potong terdiri dari dua tim, masing-masing ada 30 oran, diambil dari Rumah Potong Hewan DKI Jakarta, khususnya yang di Pulo Gadung. 

Melonjaknya jumlah hewan kurban tahun ini,  terjadi karena ada hewan kurban yang disumbangkan oleh masyarakat muslim Turki. Sebanyak 300 kambing yang disumbangkan masyarakat tersebut pada tahun lalu berubah menjadi 45 ekor sapi dan 10 ekor kambing pada tahun ini.

"Karena jumlahnya tambah kurban itu, maka waktu (potong hewan kurban) kita extend, kita perpanjang yang tadinya pukul 20.00 WIB sekarang kita mulai pukul 16.00 WIB. Dan, akhirnya sama menjelang subuh kita harapkan selesai," tutup Mubarok.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jumlah Sapi di Istiqlal Melonjak Tajam.


Shalat Idul Adha Warga Korban Erupsi Merapi

Posted: 05 Nov 2011 07:26 PM PDT

0859398620X310 Shalat Idul Adha Warga Korban Erupsi Merapi KOMPAS/FERGANATA IDRA RIATMOKO Warga korban erupsi Merapi di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, menggelar shalat Idhul Adha dalam suasana prihatin, Minggu (6/11/2011) pagi.

SLEMAN, KOMPAS.com- Ratusan umat Islam warga Dusun Kalitengah Lor, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (6/11/2011) pagi, merayakan hari raya Idul Adha dengan menunaikan shalat Ied di lapangan Instiper di dusun mereka. Perayaan Idul Adha di dusun yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi tersebut masih diselimuti suasana keprihatinan pascaerupsi Merapi sekitar setahun lalu.

Warga berduyun-duyun mendatangi lapangan Instiper yang masih tertutup tanah dan batu sisa erupsi Merapi. Mimbar yang digunakan pun hanya ditutup dengan tenda bekas milik PMI.

Tepat pukul 07.00, shalat dimulai dengan diimami Murjiyono, warga setempat. Shalat Ied disambung dengan khotbah oleh Khotib Ustad Makmun Muhammad al-Hafiz dari Rumah Tahfidz Darussalam.

Dalam kotbahnya, Makmun menekankan pentingnya mempertebal iman untuk menenangkan jiwa. Perayaan Idul Adha di Dusun Kalitengah Lor ditutup dengan penyembelihan kurban 1 ekor sapi dan 54 ekor kambing.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Shalat Idul Adha Warga Korban Erupsi Merapi.


Selena Tetap Dukung Justin Bieber, Kekasihnya

Posted: 05 Nov 2011 07:20 PM PDT

Justin Biber Dituduh Hamili Perempuan 20 Tahun
Selena Tetap Dukung Justin Bieber, Kekasihnya

Los Angeles – Selena Gomez (19) dukung kekasihnya, Justin Bieber atas pernyataan Mariah Yeater (20), Bieber adalah ayah bayi lelaki 4 bulannya.

Mengutip femalefirst, Sabtu (5/11), penyanyi dan aktris remaja yang meninggalkan AS pada Jumat (4/11) tanpa Bieber itu bersikeras tidak peduli tentang pernyataan Mariah Yeater, Bieber ayah anaknya.

Sumber terpercaya kepada RadarOnline.com mengatakan, “Selena dan Bieber masih bersama. Selena hanya meninggalkan As karena menjadi pembawa acara MTV Eropa Music Awards 2011.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bieber (17) dengan tegas menolak klaim Mariah yang menuduh dirinya ayah dari Tristyn Anthony Markhouse Yeater setelah 'ML' atau bercinta singkat pada Oktober 2010, saat Bieber tampil di Los Angeles Staples Center, AS.

Mariah bahkan membawa kasusnya ke meja hijau. Sidangnya akan dimulai pada Desember 2011 mendatang. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Selena Tetap Dukung Justin Bieber, Kekasihnya.


Mandala Shoji Ingin Bermanfaat Dunia Akherat

Posted: 05 Nov 2011 07:20 PM PDT

Mandala Shoji Ingin Bermanfaat Dunia Akherat
1793426 Mandala Shoji Ingin Bermanfaat Dunia Akherat

Jakarta – Mandala Shoji lebih Islami. Mandala mengaku melakukannya, hanya karena ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bermanfaat dunia akherat.

“Bukan ingin mengubah imej. Tetapi ingin berubah lebih baik lagi. Apalagi umur 30 tahun, aku berusaha mendekatkan diri dengan Allah,” ungkap Mandala di studio ANTV, Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ayah dari Zara Khanza Aqilah Mandala Abadi, hasil cintanya dengan Denova ini melakukan semuanya ini, demi mengejar nilai-nilai kebaikan.

“Jadi selama tidak bertentangan dengan Allah ya, aku terima. Lagi pula, hal ini juga bermanfaat untuk dunia akherat.” [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mandala Shoji Ingin Bermanfaat Dunia Akherat.


Makna Tanggal 28 untuk Ira Wibowo

Posted: 05 Nov 2011 07:08 PM PDT

Minggu, 6 November 2011 – 08:30 wibEgie Gusman – Okezone hFAsg9Q6zp Makna Tanggal 28 untuk Ira Wibowo Ira Wibowo (Foto:Ist)

JAKARTA – Angka 28 selalu menjadi tanggal bersejarah bagi Ira Wibowo. Tak hanya karena di tanggal itu merupakan hari pernikahannya dengan Katon Bagaskara, tapi 28 juga hari kelahiran buah hati.

“Kita punya hari, kalau kata anak yang kecil itu, hari cintanya mama-papa,” kata Ira saat ditemui di lokasi syuting film Hattrick, di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Setiap bulan di tanggal 28, dia dan suami selalu menghabiskan waktu hanya berdua, sekadar makan malam di luar.

“Pacaran sama kawin 28 Oktober, anak-anak lahir 28 Agustus. Jadi, sekarang setiap tanggal 28 kita jalan, dinner,” ungkapnya, tersenyum.

Seperti diketahui, Ira dan Katon termasuk pasangan selebriti yang jauh dari gosip. Komunikasi menjadi rahasia keharmonisan rumah tangganya.

“Kalau ada sesuatu yang ganjel, harus diomongin. Kita enggak pernah diam-diaman. Misalnya enggak sengaja, mengatakan sesuatu yang menyakitkan. Kalau enggak sadari, pasti cuek-cuek saja. Itu tugas yang merasa tersakiti, yang harus ngomong. Supaya kita sama-sama tahu apa yang kita rasain,” tandasnya.(nsa)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Makna Tanggal 28 untuk Ira Wibowo.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com