11.17.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

AS: China Mempersulit Kasus Iran dan Korut

Posted: 16 Nov 2011 06:21 PM PST

85454f25292c274c29f0f9f0951aa3ab L AS: China Mempersulit Kasus Iran dan Korut

WASHINGTON Laporan dari Kongres Amerika Serikat (AS) menyebutkan, China meremehkan segala bentuk tekanan terhadap penghentian program nuklir Iran dan Korea Utara (Korut).

“China mendukung Korut karena bila rezim otoriter Korut runtuh, China akan kehilangan pasar dan mitranya,” demikian laporan dari Kongres AS, seperi dikutip AFP, Kamis (17/11).

Laporan itu juga menyebutkan, China adalah investor besar dalam sektor energi Iran. China dikabarkan memberi pasokan senjata berupa misil, dan beberapa senjata lainnya ke Iran.

Komisi Ekonomi dan Keamanan di Kongres AS mengatakan, dukungan China ke Korut dan juga Iran akan semakin merusak keamanan global. Perdagangan China dan Iran juga digolongkan sebagai perdagangan terlarang karena Iran saat ini sudah dikenakan sanksi perdagangan oleh AS.

Anggota komisi itu juga mengingatkan, China bisa saja menghancurkan aset teknologi milik AS dan meretas komputer-komputer yang dimiliki oleh militer AS.

Selain melaporkan adanya dukungan terhadap Iran dan Korut, laporan setebal 400 halaman itu juga menyebutkan, China merupakan mitra dagang yang tak baik. China dianggap memperluas pengaruhnya di beberapa wilayah di belahan dunia ini. Para pembuat kebijakan di AS tampak mulai menguji kesiapan Pentagon dalam mempertahankan segala aset AS.

Meski adanya tuduhan-tuduhan tersebut, China tak pernah terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Iran, maupun Korut. Selama ini, China hanya menegaskan, negaranya tidak mendukung adanya intervensi militer terhadap kasus Iran karena hal itu dinilai akan memperburuk situasi. China menyarankan agar adanya dialog dengan Iran demi mendesak negeri Persia itu agar lebih transparan dalam program nuklirnya. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS: China Mempersulit Kasus Iran dan Korut.


Hengky Kurniawan Gaet Solois Meiditha Badawijaya

Posted: 16 Nov 2011 06:21 PM PST

TEMPO Interaktif, Jakarta – Mungkin belum banyak yang mengetahui jika aktor Hengky Kurniawan memiliki bakat seni di dunia tarik suara. Tak hanya bisa berolah vokal, Hengky ternyata juga mampu menciptakan lagu. Dalam waktu dekat, Hengky segera mengeluarkan album baru yang akan dinyanyikan solois pendatang baru, Meiditha Badawijaya.

“Saya dipercaya membawakan satu nomor karya Hengky Kurniawan berjudul Yang Ingin Lagi Bersamamu,” katanya kepada Tempo, di Jakarta, Rabu kemarin, 16 November 2011.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang dikhianati kekasihnya. Ketika sang kekasih ingin kembali lagi, orang tersebut telah menutup rapat-rapat hatinya.

Lagu yang bergenre pop itu akan segera diperkenalkan kepada publik pada awal tahun depan, bersamaan dengan rilisnya album Hengky yang dikemas dalam bentuk kompilasi album karya Hengky Kurniawan.

Dara yang mengambil pendidikan home schooling ini menuturkan tak ingin main-main dalam proyek perdananya di dunia musik itu. “Saya membekali kemampuan bermusik dan menyanyi dengan ikut sekolah musik Yamaha,” katanya. Selain menyanyi, Meiditha juga mahir memainkan alat musik gitar.

“Mumpung masih muda, saya jalani semua kegiatan artis. Yang penting melakukan dulu. Kalau sukses enggaknya kan tergantung nasib,” kata artis muda yang sebelumnya berkecimpung di produksi film televisi (FTV) dan model itu.

Pertemuan Meiditha dengan Hengky memang diawali dari kerja bareng keduanya saat produksi film The Mentalist. Dalam film aksi yang melibatkan Limbad dan Dedy Corbuzier itu, Hengky menjadi produser film. Adapun Meiditha terlibat sebagai pemain yang memerankan tokoh Jane, anak dari Dedy Corbuzier. “Saat membuat film, kami memang sudah membicarakan rencana ini,” kata Hengky Kurniawan.

AGUSLIA

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hengky Kurniawan Gaet Solois Meiditha Badawijaya.


Pencuri Ditelanjangi di Jalanan Ramai

Posted: 16 Nov 2011 06:21 PM PST

0900037620X310 Pencuri Ditelanjangi di Jalanan Ramai YouTube Seorang pencuri di kota Providencia, Meksiko barat laut, dipermalukan di depan umum oleh massa yang menangkapnya dengan melucuti pakaiannya hingga bugil.

PROVIDENCIA, KOMPAS.com – Massa yang tertawa bertindak sebagai hakim sekaligus juri saat seorang pencuri mencuri tas seorang perempuan tua. Mereka melucuti pencuri hingga bugil, hanya tertinggal kaus kaki, dan membiarkannya berdiri di pinggir jalan yang sibuk.

Begundal itu dipermalukan di depan umum di kota Providencia di Meksiko barat laut, lapor Daily Mail, Rabu (16/11/2011), setelah sejumlah orang mengejar dia menyusul teriakan minta tolong seorang perempuan. Ketika berhasil menangkapnya, mereka mendorong dia ke tanah dan mulai mencopot semua pakaiannya.

Mereka mengabaikan permohonannya untuk mendapat keringanan hukuman. Sepatunya dilemparkan ke jalan raya disusul celana dan pakaian dalamnya. Gambar video, yang direkam pelintas bernama Luis Guzman melalui ponselnya, itu lalu menunjukkan seorang warga menyuruh pencuri malang tersebut mencopot sendiri bajunya.

Kerumunan orang, dari jalanan di atasnya, kemudian melemparkan koin dan botol plastik ke arah penjahat jadi sangat malu itu. Dia mencoba untuk naik mobil yang lewat dengan meminta tolong kepada pengemudinya tapi ditolak. Dia kemudian digiring seorang petugas polisi.

Guzman mengatakan, "Ketika seseorang mulai berteriak, copot pakaiannya, copot pakaiannya, itu sangat lucu. Mereka mulai dengan sepatunya, yang mereka lemparkan ke jalan, kemudian celananya, lalu celana dalamnya. Terakhir mereka mencopot atasannya. Itu bagus. Saya pikir baik bahwa orang melihat hal itu terjadi. Polisi kemudian datang dan menahannya. Semua orang bersorak. Itu merupakan akhir yang fantastis."

Kejadian serupa terjadi pada awal bulan ini di Lima, Peru, di mana sekelompok sopir taksi bersatu melawan para penjahat yang mencoba merampok seorang kolega mereka. Para sopir itu memukuli para perampok tersebut, memaksa mereka telanjang dan berjalan di jalan raya bersuhu di bawah nol derajat.

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pencuri Ditelanjangi di Jalanan Ramai.


Countering China, Obama asserts US a Pacific power

Posted: 16 Nov 2011 06:15 PM PST

Countering China, Obama asserts US a Pacific power
Associated Press, Canberra | Thu, 11/17/2011 8:43 AM
A |A |A|

Signaling a determination to counter a rising China, President Barack Obama vowed Thursday to expand U.S. influence in the Asia-Pacific region and “project power and deter threats to peace” in that part of the world even as he reduces defense spending and winds down two wars.

“The United States is a Pacific power, and we are here to stay,” he declared in a speech to the Australian parliament, sending an unmistakable message to Beijing.

Obama’s bullish speech came several hours after announcing he would send military aircraft and up to 2,500 Marines to northern Australia for a training hub to help allies and protect American interests across Asia. He declared the U.S. is not afraid of China, by far the biggest and most powerful country in the region.

China immediately questioned the U.S. move and said it deserved further scrutiny.

Emphasizing that a U.S. presence in the Asia-Pacific region is a top priority of his administration, Obama stressed that any reductions in U.S. defense spending will not come at the expense of that goal.

“Let there be no doubt: in the Asia-Pacific in the 21st century, the United States of America is all in,” he said.

For Obama, Asia represents both a security challenge and an economic opportunity. Speaking in broad geopolitical terms, the president asserted: “With most of the world’s nuclear powers and some half of humanity, Asia will largely define whether the century ahead will be marked by conflict or cooperation, needless suffering or human progress.”

Virtually everything Obama is doing on his nine-day trip across the Asia-Pacific region has a Chinese subtext, underscoring a relationship that is at once cooperative and marked by tensions over currency, human rights and military might.

China’s military spending has increased threefold since the 1990s to about $160 billion last year, and its military recently tested a new stealth jet fighter and launched its first aircraft carrier. A congressional advisory panel on Wednesday said China’s buildup is focused on dealing with America’s own defenses and exploiting possible weaknesses.

The panel, the U.S.-China Economic and Security Review Commission, urged the White House and Congress to look more closely at China’s military expansion and pressed for a tougher stance against what it called anticompetitive Chinese trade policies.

The U.S. and smaller Asian nations have grown increasingly concerned about China’s claims of dominion over Pacific waters and the revival of old territorial disputes, including confrontations over the South China Sea. China says it has sovereignty over the vast sea.

Responding to questions at a news conference Wednesday with Australian Prime Minister Julia Gillard, Obama said, “The notion that we fear China is mistaken.”

While stressing is intent to increase influence in the Asia-Pacific region, Obama avoided a avoided a confrontational tone with China in his speech to the Australian parliament.

“We’ve seen that China can be a partner, from reducing tensions on the Korean Peninsula to preventing proliferation,” he said. “We’ll seek more opportunities for cooperation with Beijing, including greater communication between our militaries to promote understanding and avoid miscalculation.

In a note of caution, however, he added: ” We will do this, even as continue to speak candidly with Beijing about the importance of upholding international norms and respecting the universal human rights of the Chinese people.”

China was immediately leery of the prospect of an expanded U.S. military presence in Australia. Foreign Ministry spokesman Liu Weimin said there should be discussion as to whether the plan was in line with the common interests of the international community.

With military bases and tens of thousands of troops in Japan and South Korea, the United States has maintained a significant military presence in Asia for decades. Australia lies about 5,500 miles south of China, and its northern shores would give the U.S. easier access to the South China Sea, a vital commercial route.

The plan outlined by Obama will allow the United States to keep a sustained force on Australian bases and position equipment and supplies there, giving the U.S. ability to train with allies i the region and respond more quickly to humanitarian or other crises.

About 250 U.S. Marines will begin a rotation in northern Australia starting next year, with a full force of 2,500 military personnel staffing up over the next several years. The United States will bear the cost of the deployment and the troops will be shifted from other deployments around the world. Having ruled out military reductions in Asia and the Pacific, the Obama administration has three main areas where it could cut troop strength: Europe, the Middle East and the U.S.

All U.S. troops are being withdrawn from Iraq by the end of this year, ad a drawdown in Afghanistan is underway. But the Pentagon has said recently that the U.S. will maintain a major presence in the greater Middle East as a hedge against Iranian aggression and influence. A more likely area for troop reductions is Europe, although no decisions have been announced.

U.S. officials said the pact was not an attempt to create a permanent American military presence in Australia.

Australia’s Gillard said, “We are a region that is growing economically. But stability is important for economic growth, too.” She said that “our alliance has been a bedrock of stability in our region.”

Obama’s visit is intended to show the tightness of that relationship and he hailed the long ties between the United States and Australia, two nations far away that have spilled blood together

“From the trenches of the First World War to the mountains of Afghanistan – Aussies and Americans have stood together, fought together and given their lives together in every single major conflict of the past hundred years. Every single one,” he said.

Obama had a packed day-and-a-half in Australia, his first trip here as president after canceling two previous tries. After addressing Parliament, Obama was flying to the northern city of Darwin, where some of the Marines deploying to Australia next year will be based.

In addition to the expanded Marine presence, more U.S. aircraft will rotate through Australia as part of an agreement between the nations’ air forces.

The only American base currently in the country is the joint Australia-U.S. intelligence and communications complex at Pine Gap in central Australia. But there are hundreds of U.S. service personnel in the country on exchange.

Air combat units also use the expansive live bombing ranges in Australia’s sparsely populated north in training rotations of a few months, and occasionally naval units train off the coast. But training exercises involving ground forces are unusual.

Obama had scrapped two earlier visits, once to stay in Washington to work for passage of his health care bill, and again after the oil spill in the Gulf of Mexico.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail Countering China, Obama asserts US a Pacific power | print Countering China, Obama asserts US a Pacific power | digg Countering China, Obama asserts US a Pacific power | delicious Countering China, Obama asserts US a Pacific power | spreddit1 Countering China, Obama asserts US a Pacific power | stumbleit Countering China, Obama asserts US a Pacific power | facebook share icon Countering China, Obama asserts US a Pacific power |ico twitter Countering China, Obama asserts US a Pacific power |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Countering China, Obama asserts US a Pacific power

More World News
Mutual partnersASEAN, Japan prepare joint declarationASEAN bloggers convene in BaliEight ASEAN heads of state to arrive in BaliUS military to expand presence in Australia
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Countering China, Obama asserts US a Pacific power
Paper Edition
Labor dispute at Freeport may end soonMinister Muhaimin mentioned in KPK indictmentInsight: The 2011 ASEAN Summit and its significanceMore shootings as talks bring little progressIndonesia shows its back on track
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Countering China, Obama asserts US a Pacific power.


ASEAN tak boleh jadi korban dunia lain

Posted: 16 Nov 2011 06:13 PM PST

20111114qw30 ASEAN tak boleh jadi korban dunia lain

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA/REUTERS)

ASEAN sejatinya harus menjadi yang terdepan dalam mengatasi berbagai tantangan yang mencuat”"ASEAN sejatinya harus menjadi yang terdepan dalam mengatasi berbagai tantangan yang mencuat. ASEAN tidak boleh hanya menjadi penonton pasif yang rentan menjadi korban permasalahan di belahan dunia lainnya,” kata Yudhoyono ketika membuka KTT ASEAN ke-19 di Nusa Dua, Bali.

Presiden menekankan lima hal yang harus diperhatikan ASEAN sekarang dan di masa-masa mendatang.

Kelimanya adalah melakukan langkah konkrit memperkuat pilar-pilar Komunitas ASEAN secara seimbang dan saling mengisi sebelum 2015.

Kemudian, memperkuat pertumbuhan ekonomi di kawasan, mengambil peran utama dalam menata arsitektur kerja sama kawasan yang lebih efisien dan efektif, menjaga stabilitas dan keamanan kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur.

“Kelima, dengan melakukan keempat langkah yang saya sebutkan tadi secara bersamaan, maka kita akan memperkuat peran ASEAN secara global,” kata Yudhoyono.

Di akhir pidatonya, Yudhoyono menyebut Deklarasi Bali mengenai Komunitas ASEAN dalam Komunitas Global Bangsa-bangsa yang disebutnya akan menjadi petunjuk pelaksanaan dan landasan bersama ASEAN guna meningkatkan kontribusi ASEAN dalam menangani isu-isu global. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - ASEAN tak boleh jadi korban dunia lain.


10 Selebriti dengan Gaun Pengantin Terindah

Posted: 16 Nov 2011 06:10 PM PST

Kembaran Putin Hidup Sengsara di China

Posted: 16 Nov 2011 06:10 PM PST

IUadsfakXn Kembaran Putin Hidup Sengsara di ChinaFoto : Luo dan Putin (pravda)
BEIJING – Seorang pria China yang wajahnya mirip dengan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, hidup dengan nasib malang di desa yang terletak di China.

Luo Yuanping, pria yang tinggal di perkampungan ditemukan oleh media China dan pada saat itu pula, media langsung menemukan kemiripan antara wajah Luo dan Putin. Saat itu pula, Luo yang berusia 48 tahun mendadak menjadi selebriti di kampung halamannya.

“Saya masih bekerja di lahan pertanian, tidak ada yang berubah dari pekerjaan saya,” ujar Luo, seperti dikutip Pravda, Kamis (17/11/2011).

Pria yang hidup dalam garis kemiskinan ini juga merupakan seorang sebatang kara di China. Luo juga menceritakan tentang aktivitas kehidupannya pada media dan dirinya pun berharap popularitasnya yang saat ini meningkat di desa akan membantunya dalam mendapatkan seorang gadis.

Luo juga mengatakan, dirinya menginginkan wanita untuk menjadi pendamping hidupnya. Kembaran Putin ini juga ingin bekerja di tempat lain dan menjadi seorang artis.

“Saya ingin sekali bekerja di sektor hiburan dan tampil di muka umum. Saya ingin merubah hidup saya, saya ingin memiliki seorang istri dan juga keluarga,” ujarnya.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kembaran Putin Hidup Sengsara di China.


Saling Ejek Berakibat Maut

Posted: 16 Nov 2011 06:08 PM PST

20111116 saling 1 Saling Ejek Berakibat Maut
Sering akibat pengaruh emosi komunitas

Peristiwa ini mesti jadi perhatian serius. Terutama buat semua kalangan pelajar, orang tua, guru dan juga masyarakat. Semakin minim saja rasa empati yang dimiliki kaum pelajar terhadap sesamanya.

Seperti kejadian pada Rabu 2 November 2011, sekitar pukul 16:30 WIB yang merenggut nyawa seorang siswi SMA berinisial IP. Pelakunya F yang juga pelajar SMK, membacok  IP saat boncengan dengan teman sekolah, MR. Keduanya naik Honda BeAT di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

IP meninggal karena banyak mengeluarkan darah, jelas AKBP Hendro Pandowo, Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Menurut keterangan AKBP Hendro, Ketika motor yang dibawa MR melintas, tiba-tiba sekelompok pelajar menghadang laju motor yang ditumpangi IP.

Takut jadi sasaran amukan sekelompok pelajar itu, MR menghindar dengan menambah kecepatan. Namun naas, bagi IP, sabetan golok milik pelaku mengenai paha kanan IP. Melihat korban bersimbah darah, kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga, tambah AKP Agus Rianto, Kanit Resmob Polres Jakarta Pusat.

Di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat  sendiri menurut AKP Agus sering terjadi aksi tawuran pelajar. Saat ditemui MOTOR Plus di Polres Jakarta Pusat, pelaku F mengaku saat kejadian ia dan beberapa teman sekolahnya sedang dalam perjalanan pulang. Waktu itu, ada pelajar bawa motor yang teriak-teriak ke arah kami. Saya terpancing dan mengejar mereka. Karena terlalu ngebut saya tebas aja dan kena yang dibonceng, bilang pelajar yang baru 16 tahun itu.

  Psikolog anak, Dr. Seto Mulyadi menilai kondisi anak-anak saat ini dalam keadaan yang tidak baik. Kekerasan terjadi di mana-mana. Anak-anak di Indonesia masih rawan terhadap tindak kejahatan baik secara fisik maupun psikologi. Sejumlah hasil penelitian kekerasan justru terjadi terhadap mereka yang tinggal di perkotaan cukup tinggi, katanya.

Anak adalah aset masa depan bangsa. Pada mereka perhatian dan kasih sayang perlu diberikan dengan baik, empati terhadap anak-anak saat ini masih terasa kurang.  Apakah itu di rumah, di sekolah,  di masyarakat, bahkan mungkin di negara, karena kita hanya melihat dari penalaran pada rasio. Kurang pada perasaan, kata Kak Seto sapaan akrabnya.

Masalah kekerasan pada anak di Indonesia begitu meluas dan kompleks, mulai dari penelantaran anak, kekerasan anak di sekolah, sampai masalah anak bunuh diri lantaran malu karena menunggak uang sekolah, masalah banyak anak yang putus sekolah dan sebagainya.

Selain karena faktor ekonomi juga disebabkan kondisi sekolah yang tidak menyenangkan, seperti kualitas belajar-mengajar yang sangat rendah dan kurikulum yang tidak sesuai pada realitas anak.

Kekerasan pada anak juga dipengaruhi oleh tayangan televisi, namun semua itu harus disikapi bijaksana oleh orang tua, seperti mengingatkan agar anak tidak banyak menonton tayangan televisi yang banyak menayangkan kekerasan.

Sayangnya program memberantas kekerasan pada anak yang dicanangkan pemerintah hingga kini belum mampu meredam atau bahkan menurunkan tindakan kekerasan pada anak. Hal itu terbukti dengan jumlah kasus yang kian tahun semakin meningkat.

Untuk itu, pria yang juga menjadi Chairman di Yayasan Mutiara Indonesia ini berharap pemerintah segera menggulirkan sebuah gerakan nasional untuk menanggulangi kekerasan pada anak. Hal ini sangat penting mengingat kasus kekerasan pada anak terus meningkat, terutama di kota besar seperti DKI Jakarta. Dengan gerakan itu diharapkan praktik kekerasan pada anak bisa ditekan. 

Dalam kasus ini juga Kak Seto meminta pihak aparat penegak hukum untuk mengedepankan kondisi pelaku yang masih di bawah umur. Masa depannya masih panjang. Hukuman yang diberikan harus dilihat sebagai pembelajaran, jelas Kak Seto lebih lanjut.

AKP Agus Rianto mengungkapkan kalau selama proses persidangan nantinyam pelaku akan ditemani langsung oleh psikolog dan juga instansi terkait. Prosedurnya memang seperti itu, karena pelaku memang masih di bawah umur, tegas Agus yang ramah itu. 

Si pelaku, F sendiri ketika ditemui MOTOR Plus mengaku sangat menyesal atas kejadian ini. Saya menyesal dan minta maaf, ucapnya lirih.   (motorplus-online.com)

Penulis : Hend | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo
Tags : Tawuran, Pembacokan, Peristiwa,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saling Ejek Berakibat Maut.


Ezpeleta Anggap Manufaktur Tidak Konsisten

Posted: 16 Nov 2011 06:08 PM PST

20111116KIsruhMGP4 Ezpeleta Anggap Manufaktur Tidak KonsistenMSMA (Motor Sports Manufacturer Association) adalah lembaga yang paling dipercaya penyelenggara MotoGP, Dorna Sports (promotor MotoGP) dan FIM (Fdration Internationale de Motocyclisme) untuk menekan penggunaan biaya besar di MotoGP. Tapi nyatanya hingga sekarang, setiap tim malah harus menambah dana jika ingin tetap mendapat support dari tim pabrikan.

Contoh yang paling dekat adalah tim Honda Gresini. Mau tidak mau, tim asal Italia itu hanya bisa menurunkan satu motor dibawah regulasi CRT (Claiming Rule Team) karena mereka tidak sanggup membeli dua motor prototipe dengan spek pabrikan sekaligus. Opsi lain adalah membeli motor CRT dan memaksimalkannya ketimbang membeli motor dengan spek tim satelit.

Hal tersebut dinilai Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports sebagai tindakan tidak konsisten dari MSMA. Padahal mereka mempunyai hak veto dalam mengusulkan regulasi baru. Mungkin mereka mengerti tentang permasalahan di MotoGP, tapi mereka hanya memikirkan masalah komersial semata, tutur Ezpeleta.

Saat Dorna Sports mengajukan proposal pembatasan ECU (Engine Control Unit) dan RPM (Rotation Per Minute) ke FIM, Dorna dinilai memotong kewenangan MSMA. Sebab draft usulan regulasi teknis seperti itu harusnya berasal dari MSMA bekerja sama dengan komisi Grand Prix. Belum ada konfirmasi dari MSMA tentang hal ini, namun jelas usulan Ezpeleta sudah masuk dalam agenda pembahasan FIM.

Ezpeleta juga menginginkan regulasi baru MotoGP 2013 sudah ditetapkan bulan Mei 2012 mendatang. Efek terburuknya adalah ditinggalkan tim pabrikan yang tidak ingin kehilangan gengsi motor prototipe. Saya tidak ingin MotoGP berjalan tanpa tim pabrikan. Saya sudah berbicara pada manufaktur, dan mereka tahu masalah utamanya. Sekarang kita tinggal butuh konsistensi pemecahan masalah dari semua pihak, terang Ezpeleta. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : MotoGP, MotoGP 2012, Kisruh MotoGP, Prototipe VS CRT, MotoGP CRT, MotoGP Prototipe, Pembatasan ECU, ,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ezpeleta Anggap Manufaktur Tidak Konsisten.


Nokia N9, Interaksi Mudah dengan Swipe

Posted: 16 Nov 2011 06:04 PM PST

124990 nokia n9 300 225 Nokia N9, Interaksi Mudah dengan Swipe

VIVAnews – Menghadapi kompetisi pasar smartphone yang semakin variatif, Nokia menghadirkan produk smartphone terbaru, Nokia N9. Smartphone Nokia ini memiliki arti khusus dalam memberikan penawaran desain yang berbeda dan kemudahan penggunaan antarmuka (interface).

Dari sisi desain, N9 hadir dengan seluler yang hanya terdiri dari satu set tanpa tombol. Di tubuh ponsel, menyisakan penghubung charger dan slot SIM card saja. N9 diklaim sebagai satu-satunya smartphone yang mudah dengan kesatuan perangkat tersebut.

Desain unik juga menghiasi N9 ini dengan bahan polycarbonate yang memungkinkan kinerja antena yang bagus. Penerimaan dan kualitas suara pun menjadi lebih baik.

“Dari sisi cara pakai, N9 pakai swipe, yang lain masih kombinasi touch dan tombol. Di sini mudah, tinggal swipe,” kata Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan, di sela-sela peluncuran produk di Pasific palace, Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu, 16 November 2011.

Dengan swipe, N9 ingin memperkenalkan cara interaksi antarmuka yang baru bagi pengguna. Swipe ini mampu menjadi substitusi tombol hanya dengan gerakan sederhana. Swipe di ujung layar membawa pengguna ke layar utama dan cepat untuk telepon, aplikasi, juga update jejaring sosial.

Untuk kebutuhan data, N9 dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengguna dalam transfer data. “Cukup ditempel saja, dapat transfer data,” jelas Irwan.

Selain itu aksesoris ponsel ini juga dapat ditransfer dengan satu tempelan saja. Seperti apa swipe? Anda bisa melihatnya di video yang ada di tautan ini.

Di dalam N9 juga sudah terdapat aplikasi peta dan multimedia, serta dukungan kamera 8 MP lensa carl Zeiss Tessar dan layar AMOLED 3.9 inchi memungkinkan pengguna menonton video format layar 16 ;9.

Di dalamnya sudah termasuk layanan Nokia Music. Pengguna dapat mengunduh semua lagu secara unlimited selama 6 bulan, ini di luar paket bundling.

N9 dibanderol seharga Rp5,75 juta dengan paket promo bundling Indosat, dengan sejumlah promo khusus. Promo ini berlaku sampai akhir tahun ini.
“N9 beredar di pasar mulai pekan depan di Nokia Store dan Solutions Patner di kota besar,” tambahnya.

Kota tersebut yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar. Karena target N9 adalah kalangan yang stylish dan fashionable, maka peluncuran N9 pun dilakukan di sela acara Jakarta Fashion Week 2011.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nokia N9, Interaksi Mudah dengan Swipe.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com