11.26.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Udinese ambil alih posisi puncak Serie A

Posted: 25 Nov 2011 06:23 PM PST

Udinese memastikan kemenangan 2-0 atas Roma, berkat gol yang dicetak Antonio Di Natale pada menit ke-79 yang sekaligus merupakan gol kesembilannya musim ini, dan gol tambahan dari Maurizio Isla satu menit menjelang bubaran pertandingan, lapor AFP.

“kami menampilkan sebuah pertandingan hebaat melawan satu tim yang kuat, mereka sangat bagus pada babak pertama, namun pertahanan kami cukup kuat melalui serangan balik,” kata Di Natale.

“Kami tidak peduli dengan posisi…yang penting Udinese menang, saya seorang penyerang, dan saya sudah membuktikan loyalitas saya kepada tim,” tambahnya.

Sementara itu pada pertandingan Sabtu, Lazio akan menghadapi ujian di kandang melawan Juventuz di Stadio Olimpico, dan sekaligus sebagai pembuktian persaingan perburuan gelar untuk merebut Scudetto.

Kedua tim kini sama-sama mengemas 22 poin, terpaut dua poin di belakang Udinese dan Juventus yang berada di posisi kedua karena kalah selisih gol. (A020)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Udinese ambil alih posisi puncak Serie A.


Juventus Bidik Younes Kaboul

Posted: 25 Nov 2011 06:11 PM PST

26 2011 08:46 WIB

20111125 111615 REU 201011 032433 D Juventus Bidik Younes Kaboul

Foto : Reuters/Dylan Martinez/vg

TURIN: Juventus dikabatkan sedang membidik bek Tottenham Hotspur Younes Kaboul.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (25/11), pencari bakat Juventus memantau perkembangan Mats Hummels saat Arsenal mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di ajang Liga Champions di Emirates Stadium.

Mereka ternyata sebelumnya sudah ada di London untuk memantau perkembangan Kaboul yang membantu Spurs menang 2-0 atas Aston Villa di ajang Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Namun, usaha Juventus untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu tidak akan mudah. Pasalnya, manajer Harry Redknapp tak akan melepas sang pemain dengan begitu mudah.

Kaboul direkrut Spurs dari Portsmouth dengan nilai transfer 9,5 juta pada dua tahun lalu. Ia bermain di semua pertandingan bersama Spurs pada musim ini. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Juventus Bidik Younes Kaboul.


JFK death reporter Tom Wicker dies at 85

Posted: 25 Nov 2011 06:03 PM PST

 56953174 56953165 JFK death reporter Tom Wicker dies at 85 Tom Wicker was born in a small town in North Carolina and became a legend of US journalism

A New York Times journalist who witnessed and chronicled the death of US President John F Kennedy has died of a heart attack at the age of 85.

Tom Wicker was the only Times reporter in the Kennedy motorcade when the president was shot in the head in Dallas in November 1963.

His reporting won him wide acclaim and led to roles as Washington bureau chief and a long-serving political columnist.

Wicker died at home in Rochester, Vermont, on Friday, his wife said.

"He'd been ill with things that come from being 85," Pamela Wicker said.

"He died in his bedroom looking out at the countryside that he loved."

Detailed account

Tom Wicker was a well-regarded Washington reporter for the New York Times, but not a household name, before his journey shadowing President Kennedy in Dallas.

His lengthy report to Times readers the next day filled more than two pages of the newspaper.

He used precise, fact-heavy sentences to relay the news of the president's death to a nation in shock

Despite television coverage of the events the previous night, Wicker's reporting was the most detailed account many Americans were to receive of the events.

"President John Fitzgerald Kennedy was shot and killed by an assassin today," he wrote.

"He died of a wound in the brain caused by a rifle bullet that was fired at him as he was riding through downtown Dallas in a motorcade."

Changing society

Gay Telese, author of a history of the New York Times, told the Associated Press: "It was a remarkable achievement in reporting and writing, in collecting facts out of confusion, in reconstructing the most deranged day in his life, the despair and bitterness and disbelief, and then getting on a telephone to New York and dictating the story in a voice that only rarely cracked with emotion."

In the years after the Kennedy assassination Wicker served as Washington bureau chief, succeeding the legendary James Reston in that post.

In 1966 he began writing a political column, In The Nation, which ran continuously until his retirement in 1991.

His move into the opinion pages coincided with major shifts in US society and upheaval in American foreign policy. He was regularly critical of US policy in Vietnam.

He also published 20 books, from novels about life in the South to reflections on the presidents he knew.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - JFK death reporter Tom Wicker dies at 85.


Pengembangan Sawit Indonesia Terhambat Lima Masalah

Posted: 25 Nov 2011 06:02 PM PST

1a1daaa1a8e4ab00b257acc30aefb6f8 L Pengembangan Sawit Indonesia Terhambat Lima Masalah

MAMUJU Upaya pengembangan perkebunan kelapa sawit di Indonesia terhambat lima masalah, sehingga pengusaha harus bekerja keras untuk mengatasinya, kata Sekretaris Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Joko Supriyono.

Pada pelantikan Muchtar Tonang sebagai Ketua Gapki Cabang Sulawesi periode 2011-2014 di Mamuju, Jumat (25/11), Joko Supriyono mengatakan, lima masalah itu antara lain adalah negara belum menetapkan rancangan tata ruang wilayah (RTRW) bagi setiap daerah.

“Tidak adanya RTRW membuat setiap daerah tidak memiliki acuan dalam dalam hal pengelolaan sumber daya alam, sehingga untuk membuka areal perkebunan sawit juga tidak memiliki acuan, karena tidak adaRTRW tersebut sebagai pedoman hukum, sehingga itu yang menjadi masalah,” katanya.

Joko mengatakan, masalah lain adalah pemerintah mengeluarkan kebijakan melarang perusahaan sawit melakukan perluasan areal perkebunan atau melakukan moratorium perluasan areal sawit karena ada larangan melakukan konversi hutan dan larangan mengolah lahan gambut, yang sangat cocok bagi perkebunan sawit.

Kemudian, kata dia, kebijakan fiskal pemerintah yang membebani ekspor sawit dengan pajak dan pajak ekspor, cukup memberatkan pengusaha sawit dalam mengembangkan usahanya sehingga kontraproduktif dengan upaya pengembangan sawit.

Selain itu, tidak memadainya infrastruktur yang dapat mendukung pengembangan sawit di negara ini, seperti tidak ada pelabuhan khusus bagi ekspor sawit di setiap daerah penghasil sawit.

Ia juga mengatakan, masalah lain adalah pengembangan perluasan perkebunan sawit ditentang sejumlah lembaga swadaya masyarakat dari luar negeri.

Oleh karena itu, ia mengatakan, pengembangan sawit di Indonesia tidak akan mudah dilaksanakan sehingga butuh kerja keras dari pengusaha sawit.

“Meski sawit memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negara mencapai 16 miliar dollar per tahun, tetapi tidak akan mudah mengembangkannya sehingga pengusaha harus terus membangun kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat,” katanya. [nta]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengembangan Sawit Indonesia Terhambat Lima Masalah.


Penyebab Kawasaki ER-6n dan Ninja 650R Dijual Lebih Terjangkau

Posted: 25 Nov 2011 06:02 PM PST

20111126 ER 6n 1 Penyebab Kawasaki ER 6n dan Ninja 650R Dijual Lebih Terjangkau

Dijual dengan harga sangat kompetitif, dua moge 650 cc dari Kawasaki menuai banyak pertanyaan. Kenapa bisa dijual cuma Rp 100 jutaan?

Harga jualnya resmi dilepas Rp 99 juta untuk naked bike ER-6n dan Rp 104 juta untuk Ninja 650R. Yuk kita simak alasannya!

Yang pertama adalah terkait biaya pengembangan kedua moge ini. “Basic-nya motor ini kan sudah cukup lama booming,” buka Reiner Sitorus, Sales Promotion KKD Departmen Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Ketika ada pengembangan (seperti ER-6n versi 2012), improve tidak banyak sehingga cost-nya jadi lebih rendah,” lanjutnya. Menurut Reiner, biaya pengembangan adalah yang paling mahal dan sangat mempengaruhi harga jual.

Alasan yang kedua adalah komitmen Kawasaki untuk menyeragamkan harga jual dua varian ini diseluruh dunia. ER-6n dan Ninja 650R ini adalah produk global yang diproduksi di Thailand.

“Tiap negara yang memasarkan menjual dengan harga yang sama dan tetap rasional. Tinggal kebijakan pajak dari masing-masing negara yang menjual,” ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI.

“Tujuannya agar tidak ada saling comot dari negara lain. Misalnya harga di Indonesia lebih murah dari Malaysia, lalu barang di Indonesia dikirim ke Malaysia tanpa melalui ATPM,” jelasnya.

Hasilnya, moge bermesin dua silinder segaris, DOHC 8 klep dengan pendingin air ini jadi lebih bersahabat. (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Popo
Tags : Kawasaki ER-6N, Ninja 650R, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI),

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penyebab Kawasaki ER-6n dan Ninja 650R Dijual Lebih Terjangkau.


Chelsea Ingin Datangkan Tiga Bek Baru

Posted: 25 Nov 2011 06:00 PM PST

26 2011 08:30 WIB

20111125 113041 chelsea D Chelsea Ingin Datangkan Tiga Bek Baru

Foto : (dari kiri) Gary Cahill, Diego Godin dan Alvaro Pereira–Reuters/vg

LONDON: Chelsea menargetkan tiga pemain baru di sektor pertahanan pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Seperti dilansir The Gaurdian, Jumat (25/11), tiga bek baru yang dimaksud salah satunya adalah Gary Cahill, yang kontrak di Bolton Wanderers akan berakhir enam bulan ke depan. Chelsea hanya butuh 7 juta untuk mendapatkan sang pemain.

The Blues juga tertarik merekrut bek Atletico Madrid Diego Godin dan wing-back Porto Alvaro Pereira.

Pertahanan Chelsea memang jadi sorotan karena mereka tidak setangguh seperti beberapa musim terakhir.

Mantan pemain mereka yang kini membela Bayer Leverkusen, Michael Ballack, baru-baru ini menyatakah, kelemahan utama Chelsea adalah di sektor pertahanan. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chelsea Ingin Datangkan Tiga Bek Baru.


Kuota impor beras berpotensi diperbesar 2 juta ton

Posted: 25 Nov 2011 05:51 PM PST

1946654677p Kuota impor beras berpotensi diperbesar 2 juta ton

JAKARTA. Siap-siap saja petani menghadapi serbuan beras impor. Soalnya, ada kemungkinan, kuota impor beras tahun 2011-2012 meningkat dari rencana awal. Alasannya, untuk menjaga stabilitas pangan karena panenan gabah tahun ini meleset dari target.

Data di Kementerian Perdagangan (Kemdag) menyatakan, rata-rata harga beras kualitas medium (IR 64-III) di tingkat nasional Rp 7.714 per kilogram (kg) pada perdagangan Jumat (25/11). Harga tersebut telah naik 8,05% dari awal 2011. “Harga pangan (beras) terus naik, karena kebutuhan yang tinggi tidak diimbangi dengan ketersediaan bahan,” ujar Rahmat Pambudi, Wakil Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), kemarin.

Benar saja, hasil panenan gabah tahun ini memang meleset dari target sebesar 70,6 juta ton. Angka Ramalan (Aram) III Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan, panen gabah hanya sebesar 65,39 juta ton. “Mengatasi masalah ini, kami akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pangan di Kantor Menteri Koordinator Perekonomian pekan depan,” ujar Bayu Krishnamurti, Wakil Menteri Perdagangan.

Rakor itu salah satunya membahas penambahan kuota impor beras untuk mengatasi ancaman krisis pangan itu. Hal ini mengingat, dengan target panenan gabah 70,6 juta ton saja, pemerintah sudah menetapkan kuota impor beras mencapai 1,6 juta ton untuk periode April 2011-Maret 2012.

“Sebetulnya dalam rapat sebelumnya diberi kesempatan untuk impor 1,5 juta-2 juta ton, kemudian diputuskan di angka 1,6 juta ton. Makanya, kalau nanti kuotanya ditambah, itu masih sesuai dengan rencana awal (2 juta ton),” jelas Bayu.

Winarno Tohir, Wakil Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA), bilang, selain produksi jeblok, hasil panenan pada akhir tahun ini juga mundur. Soalnya, petani baru mulai menanam pada bulan November ini. Mundurnya panen itu semakin mengancam terjadinya krisis pangan. “Tapi, itu juga tidak harus menjadi alasan untuk memperbesar impor,” kata Winarno.

Rahmat menyatakan, salah satu cara mencegah krisis pangan itu adalah pemerintah melakukan pembelian gabah dari petani dengan harga lebih mahal. Hal itu akan mendorong petani untuk berproduksi di periode mendatang. “Krisis pangan ini bukan jangka pendek, pemerintah jangan mengandalkan impor,” tandas Rahmat.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kuota impor beras berpotensi diperbesar 2 juta ton.


Dahlan: PTPN XIV Harus Solid

Posted: 25 Nov 2011 05:46 PM PST

3fc59815d0f693bc8996725d2f613fc6 L Dahlan: PTPN XIV Harus Solid Dahlan Iskan istimewa

MAKASSAR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengingatkan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV untuk memiliki manajemen yang solid.

“Pada prinsipnya saya tidak gampang memberi-beri uang gitu, karena yang penting manajemen itu solid, inti persoalannya bukan uang tetapi manajemennya,” kata menteri di Makassar, Jumat malam.

Dalam pertemuan dengan sejumlah direksi BUMN, Dahlan mengatakan, PTPN XIV akan berkonsentrasi pada pengembangan non-gula. Sedangkan mengenai masalah gula PTPN XIV akan bersama-sama dengan PTPN X bekerja sama menangani tiga pabrik gula yang dianggap tidak sehat itu.

Tiga pabrik yang dimaksud tidak sehat itu adalah Pabrik Gula Camming dan Arasoe di Kabupaten Bone serta Pabrik Gula Takalar, Sulawesi Selatan.

“Leadernya (pemimpin) tetap PTPN X dan pasti lebih baik lah,” ujarnya.

Saat kembali ditanyakan apakah akan ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk menyehatkan perusahaan plat merah tersebut, kata dia, ada konsekuensinya.

“Tidak begitu caranya, tetap membantu manajemen dengan segala konsekuensinya. Prinsip saya tidak gampang memberi uang yang penting manajemen harus solid,” kata menteri.

PTPN XIV dirundung masalah yang cukup kompleks, mulai utang di Rekening Dana Investasi (RDI), kemudian aset lahan yang tidak strategis, termasuk bibit tebu yang buruk, membuat perusahaan ini menjadi tidak sehat.

Hal ini membuat Kementerian BUMN mulai ragu menggelontorkan anggaran modal terhadap perusahaan ini. Pada semester I PTPN XIV ditaksir merugi sebesar Rp117,397 miliar.

Kepala Humas PTPN XIV, Bahrun mengaku beberapa masalah utama sehingga PTPN XIV mengalami defisit. Misalnya, letak perkebunan cukup jauh dan menjadi beban tambahan biaya distribusi ditambah sarana dan prasarana kurang memadai.

“Hal ini membuat kami semakin kesulitan sehingga merugi, belum lagi ditambah beban utang,” katanya.[nta]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan: PTPN XIV Harus Solid.


Korea Otomotif Indonesia Lakukan Uji Emisi Standar Pemerintah

Posted: 25 Nov 2011 05:46 PM PST

20111125KOIUjiEmisi Korea Otomotif Indonesia Lakukan Uji Emisi Standar Pemerintah

Minggu, 20 November 2011 cuaca Kota Jakarta di pagi hari sedikit kurang bersahabat, karena hujan turun cukup deras. Meskipun dengan kondisi tersebut,  ternyata tidak menyurutkan langkah sahabat -sahabat Korea Otomotif Indonesia (KOI) datang ke daerah Panglima Polim Jakarta Selatan untuk melakukan uji emisi kendaraan bermotor.

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku, bahwa setiap kendaraan harus memiliki sertifikasi lulus uji emisi kendaraan, dimana hasil kadar gas buang kendaraan tidak boleh melampui nilai ambang batas yang telah ditentukan oleh Pemerintah. KOI sebagai komunitas otomotif harus mendukung program pemerintah tersebut.

Secara teknis untuk melakukan uji emisi, pemilik kendaraan harus mendatangi bengkel yang memiliki sertifikasi khusus melakukan uji emisi. Selain alat uji emisi, juga harus ditangani oleh mekanik yang telah mendapatkan sertifikasi untuk uji emisi.

20111125KOIUjiEmisi1 Korea Otomotif Indonesia Lakukan Uji Emisi Standar Pemerintah

Sahabat KOI yang menjadi peserta uji emisi kali ini dimulai dari para pengguna Hyundai Accent, Avega, i20, Getz, Matrix, Trajet, Tucson, Santa Fe dan KIA Sportage II. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan uji emisi kendaraan saja, melainkan juga dilakukan service kendaraan seperti injector clean.

Harapan kami sebagai komunitas otomotif tentunya kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahun. Semoga pemerintah juga turut berperan aktif agar uji emisi dalam pelaksanaannya lebih mudah dari sebelumnya. Yakni dengan mulai dari bengkel yang memiliki sertifikasi hingga pendistribusian Stiker dan Buku nya.

Untuk pengguna mobil Korea yang ingin bergabung ke Korea Otomotif Indonesia bisa mengunjungi koreamobil.com atau koisumbar.blogspot.com (khusus daerah Sumatera Barat dan sekitarnya) atau bisa menghubungi 021 32272900 atau bisa mengirim email info@koreamobil.com. (otoklub.otomotifnet.com)

Penulis : Leo WSY | Teks Editor : Uda | Foto : Leo WSY
Tags : KOI,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Korea Otomotif Indonesia Lakukan Uji Emisi Standar Pemerintah.


Ogier Ikut WRC 2012 Pakai Skoda Fabia

Posted: 25 Nov 2011 05:46 PM PST

20111126OgierIngrassiaPakaiSkoda Ogier Ikut WRC 2012 Pakai Skoda Fabia

Banyak orang yang sempat kebingungan dengan Sebastien Ogier yang akhirnya memilih hengkang ke tim Volkswagen World Rally Team (VW WRT). Padahal tim ini baru akan turun di musim 2013, begitu pun dengan kesiapan VW Polo R WRC. Lalu apakah Ogier hanya akan melakukan sesi pengetesan dengan mobil Polo R WRC itu saja sepanjang tahun 2012 nanti?

Ternyata tidak. Sebab ia akan mengikuti WRC (World Rally Championship) semusim penuh menggunakan Skoda Fabia Super 2000. Mobil ini digunakan VW WRT, karena Skoda salah satu anak perusahaan Volkswagen Group yang eksis mengikuti ajang rally dengan mobil Super 2000-nya.

Ada kesepakatan kerja dan program antara saya dengan VW. Saya rasa mereka akan melakukan sesi pengetesan sebanyak 20 pekan. Tapi saya juga tetap berlaga di WRC musim 2012 menggunakan mobil Skoda Fabia Super 2000. Semuanya menyangkut program untuk masa depan. Saya mengambil satu langkah mundur, untuk dua langkah maju, jelas Ogier.

Tetap menjadi bagian dari kompetisi WRC adalah penting. Namun sembari mengikuti serangkaian proses pengetesan yang direncanakan VW. Dengan begitu saya bisa memahami mobil Polo R WRC secara utuh. Kabarnya VW juga berharap akhir musim 2012 nanti saya sudah bisa ikut di seri terakhir pakai mobil tersebut, lanjut Ogier.

Semoga Ogier tetap kompetitif berlaga di kelas WRC, meski menggunakan Skoda Fabia S2000 yang dimodifikasi oleh tim teknis VW WRT. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Volkswagen Motorsport AG
Tags : Sebastien Ogier, Ogier, Volkswagen, VW, VW WRT, WRC, Rally,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ogier Ikut WRC 2012 Pakai Skoda Fabia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com