11.29.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Nissan Juke Nismo Concept: Enerjik, Istimewa dan Menggairahkan

Posted: 28 Nov 2011 06:14 PM PST

Share

nissan juke nismo concept 1 468x311 Nissan Juke Nismo Concept: Enerjik, Istimewa dan Menggairahkan

TOKYO (DP) Nissan Juke Nismo Concept akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2011. Nissan Juke Nismo Concept berkonsep sportif premium.

Juke Nismo tampil dengan kelir putih mutiara dan highlight merah di tubuhnya. Juke Nismo pun diberi body kit dari Nismo guna menambah aerodinamika. Komponen-komponen tersebut kita bisa lihat di bumper (depan/belakang) bagian bawah, fender yang lebih lebar, serta side skirt.

Pola grille telah diubah. Spoiler belakang dimodifikasi agar lebih efisien mengontrol aliran udara. Bahkan bentuk rumah kaca spion samping direvisi untuk meningkatkan kinerja aerodinamika mobil tanpa membuat hambatan aerodinamika meningkat.

Crossover dengan velg 19 ini dibekali mesin bensin 1,6 liter direct injection turbo. Tenaga dan torsinya naik dari versi normal. Namun, Nissan belum mau mengunkapkan besarannya.

Sentuhan-sentuhan Nismo melanda bagian interior. Bagian-bagian yang berinteraksi dengan indera penglihatan pendengaran dan perasa sang pengemudi dimodifikasi. Setir, pedal-pedal, shift knob,trim pintu, dan gauges didesain ulang.

Juke merupakan compact crossover yang sangat sukses di dunia. Desain dramatisnya berhasi merayu banyak orang.

Kesuksesan global Juke telah membuktikan bahwa para pelanggan ingin sesuatu yang berbeda, kata Andy Palmer, Executive Vice President, Nissan Motor. Juke Nismo mengambil ide tersebut ke tingkat berikutnya. Dia terlihat enerjik, berbeda dan menggairahkan. [dp/Ind]

// nissan juke nismo concept 2 Nissan Juke Nismo Concept: Enerjik, Istimewa dan Menggairahkannissan juke nismo concept 1 Nissan Juke Nismo Concept: Enerjik, Istimewa dan Menggairahkan

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nissan Juke Nismo Concept: Enerjik, Istimewa dan Menggairahkan.


Tiga nama calon Ketua Umum KONI

Posted: 28 Nov 2011 06:14 PM PST

Mereka adalah Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji, Ketua Umum PB Ikasi Tono Suratman dan Sekjen KONI Pusat Djati Waluyo. Tiga nama tersebut lulus verifikasi  tim penjaringan bakal calon ketua Umum KONI Pusat.

“Kami sudah menerima semua persyaratan dan menetapkan tiga nama, Hendardji Soepandji, Tono Suratman dan Djati Waluyo lolos verifikasi sebagai calon ketua umum KONI Pusat,” kata Sekretaris tim penjaringan Arsyad Ahmadin dalam siaran pers KONI yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Sesuai batas waktu yang ditentukan, Senin (26/11) menjadi hari terakhir penyerahan persyaratan. Sekjen PB Percasi Rusdi Taher tidak memenuhi persayaratan dan dinyatakan tidak lulus verifikasi.

Pemilihan ketua umum KONI Pusat akan digelar pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 1-2 Desember 2011.
(T009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga nama calon Ketua Umum KONI.


Australia Segera Umumkan Konservasi Laut Terbesar di Dunia

Posted: 28 Nov 2011 06:04 PM PST

KlDDCXiaDz Australia Segera Umumkan Konservasi Laut Terbesar di DuniaCoral Sea (foto : google)

QUEENSLAND – Daerah konservasi laut terbesar di dunia akan segera dibangun di Australia. Area tersebut direncanakan seluas 989.842 kilometer persegi, di Coral Sea, Queensland.

Coral Sea adalah rumah bagi berbagai terumbu karang tropis dan lembah dasar laut. Laut sekitar daerah tersebut pun banyak ditinggali ikan hiu dan tuna.

Dilansir melalui InternationalBusinessTimes, Selasa (29/11/2011), Tony Burke, Environment Minister Australia mengatakan, “Tidak ada bagian lain dari wilayah Australia yang memiliki banyak hal menarik. Laut yang masih murni, karang megah, sejarah militer yang membantu mendefinisikan identitas kami sekarang, dansekarang sebuah proposal perlindungan permanen.”

Di dalam zona perlindungan tersebut, Australia berencana untuk membatasi kegiatan memancing, dan melarang eksplorasi minyak dan gas. Memancing, baik itu sebagai tindakan komersil atau rekreasi, akan diijinkan di beberapa wilayah konservasi.

Profesor Terry Hughes, director of coral reef studies di Jame’s Cook University mengatakan, proposal adalah sebuah langkah penyambut yang mengukuhkan reputasi Australia sebagai pemimpin dunia dalam kategori manajemen sumber daya laut. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Australia Segera Umumkan Konservasi Laut Terbesar di Dunia.


Masih 5 Orang Dirawat Akibat Keracunan

Posted: 28 Nov 2011 06:01 PM PST

GRESIK, KOMPAS.com- Hingga Selasa (29/11/2011) pagi ini, masih ada lima pelajar SMP Negeri Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang dirawat di rumah sakit. Mereka adalah bagian dari 98 siswa yang mengalami keracunan saat mengikuti perkemahan Sabtu malam Minggu lalu.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Gresik Ajun Komisaris Nur Hidayat menyatakan, satu siswa dirawat di RS Petrokimia Gresik, dan empat di Graha Petro Medika karena kondisinya masih lemah.

Berkait dengan peristiwa keracunan itu, polisi telah memeriksa enam orang dan mengambil sampel makanan, muntahan, peralatan masak, serta sisa mie yang belum dimasak.

Sejumlah saksi yang diperiksa yakni Kepala SMP Negeri 1 Kebomas Zainul Huda, pembina Pramuka Ahmad Samsul Arifin, juru masak yang juga istri Samsul, Reni Pujiastuti, dan mertuanya Insiani.

"Kami menunggu pemeriksaan hasil laboratorium forensik untuk mengetahui apa penyebab keracunan," kata Nur.

Kepala SMP Negeri 1 Kebomas, Zainul Huda menyatakan, saat kejadian semua panik karena yang keracunan puluhan siswa dari 216 peserta kemah. "Yang terpikir saat itu bagaimana menyelamatkan siswa. Apalagi gejala yang dialami tidak serentak," katanya.

Raga Pramana Putra, siswa kelas VII G, yang sempat dirawat di RS Ibnu Sina menceritakan, dirinya dan siswa lainnya menyantap nasi bungkus dengan lauk mie dan telur bumbu usai shalat Isya’. Meskipun tidak berselera dengan menunya, dia menyantap sebagian karena lapar, sisanya dibuang. "Satu jam kemudian saya mual dan pusing," kata Raga.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masih 5 Orang Dirawat Akibat Keracunan.


Israel Diterjang Roket dari Lebanon

Posted: 28 Nov 2011 05:59 PM PST

pFDmUaVrYW Israel Diterjang Roket dari LebanonIlustrasi: AFP
BEIRUT – Beberapa roket dikabarkan ditembakan dari wilayah selatan Lebanon ke Israel. Serangan yang berlangsung semalaman ini, dikabarkan tidak menyebabkan korban jiwa.
Roket tersebut mendarat di wilayah barat Galilee. Beberapa saat setelah lesakan roket, militer Israel pun melakukan serangan balasan ke arah asal tembakan roket. Tapi tidak dijelaskan serangan balasan apa yang dilakukan oleh Israel.
“Militer Israel menilai adanya insiden serius (dalam serangan ini). Kami yakin bahwa pemerintah dan militer Lebanon bertanggung jawab dalam kejadian ini,” pernyataan militer Israel seperti dikutip AFP, Selasa (29/11/2011).
Sementara sebuah radio lokal Israel melaporkan, empat roket mendarat di wilayah Israel. Salah satu serangan roket itu menyebabkan kerusakan kecil, sementara roket lainnya yang mengenai wilayah pemukiman pada gagal meledak.
Pihak militer setempat tengah membantu warga setempat atas situasi yang terjadi. Tetapi warga di tempat dimana roket itu mendarat, tidak diperintahkan untuk berlindung ke tempat penampungan.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Israel Diterjang Roket dari Lebanon.


Horoskop 28 November – 4 Desember 2011

Posted: 28 Nov 2011 05:53 PM PST

54335 horoskop 300 225 Horoskop 28 November   4 Desember 2011

SCORPIO
 
Tahan dan kendalikan diri, pikirkan sebelum bicara. Percakapan mengenai hubungan akan menjadi panas. Ini membuat ia tak bisa menerima keputusan Anda. Sekarang bukan saat yang tepat untuk berganti pekerjaan. Tapi paling tidak Anda bisa mulai merancang perbaikan karier. Berdiskusi dengan atasan tidak ada salahnya. Kesehatan perlahan mulai menurun. Anda harus lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Sempatkan waktu untuk memperbanyak istirahat dan jangan lupa minum vitamin.
 
Cinta: Cemburu buta
Keuangan: Aman
Kesehatan: Berolahragalah. Cobalah untuk lebih sering push-up   
 
 
SAGITARIUS
 
Selesaikan masalah dalam hubungan tanpa campur tangan keluarga. Pastikan hanya Anda yang tahu, orang lain tidak perlu tahu. Tidak usah panik. Tetaplah  berpikir jernih dan percaya bahwa semuanya baik-baik saja, selama Anda tetap berusaha dan berdoa. Akan ada titik terang pada karier Anda. Waspada terhadap penyakit menular yang sedang terjadi lingkungan tempat tinggal.
 
Cinta: Belum menyadari
Keuangan: Mulai menabung
Kesehatan: Akan migrain
 

CAPRICORN
 
Anda jadi lebih terbuka dan tampak lebih muda. Ini membuat hubungan Anda makin mesra. Kebahagiaan tampak pada sikap Anda berdua. Hati-hati dengann masalah yang datang. Keinginan untuk mengundurkan diri dari kantor sepertinya bukan karena kejenuhan.

Mungkin, disebabkan oleh lingkungan kantor yang kurang kondusif. Mulailah melakukan pola hidup sehat. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Anda sebaiknya melakukan pantangan pada makanan ini.
 
Cinta: Buat komitmen
Keuangan: Mengalir
Kesehatan: Sariawan
 

AQUARIUS
 
Jalinan hubungan sedang hangat membara, itu karena Anda berdua selalu mengkomunikasikan apa yang mengganjal di hati. Termasuk, selalu mencari hal-hal baru. Anda harus lebih supel dalam menghadapi klien. Jangan sampai mereka lari hanya karena Anda kurang menarik minatnya, wawasan perlu ditingkatkan. Ada gangguan yang membuat Anda  sering mengalami ngilu di tulang belakang. Sesekali lakukan refleksi, agar Anda dapat beraktivitas dengan nyaman.
 
Cinta: Perlu pengorbanan
Keuangan: Mulai menipis
Kesehatan: Kulit kering
 

PISCES
 
Hubungan harus lebih dipererat lagi, ini karena banyak cobaan yang akan Anda dapatkan. Sebisa mungkin, jangan lepas komunikasi, walau sedikit. Kehidupan karier belum bisa lepas dari masalah, Anda semakin terjepit. Harus bersabar dan cari inti masalahnya. Mengalah mungkin lebih baik. Walaupun kegiatan Anda sangat padat, jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter. Ingat, kesehatan lebih penting, harus tetap jadi prioritas.
 
Cinta: Kurang percaya
Keuangan: Bertambah
Kesehatan: Sakit mata
 
ARIES
 
Jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama dalam sebuah hubungan. Hal ini menunjukkan kalau Anda tak merasa bersalah. Cobalah untuk lebih dapat memahaminya. Tawaran dari teman untuk pindah kantor, sebaiknya diabaikan saja. Kondisi karier Anda sekarang sedang dalam tahap peningkatan. Akan ada promosi jabatan untuk Anda. Mengalami gangguan sakit kepala, rasa tegang di bagian belakang, kolesterol Anda sepertinya mulai tidak terkontrol. Segera kurangi makanan berlemak tinggi.
 
Cinta: Yakin
Keuangan: Banyak tagihan
Kesehatan: Kurang tidur

 

Diasuh oleh:

Feri Purwo

www.feripurwo.com

Ingin tahu bagaimana kondisi cinta, keuangan, karier dan kesehatan Anda? Anda bisa curhat dengan Feri Purwo di www.curhaters.com

 

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Horoskop 28 November – 4 Desember 2011.


Trik Mengganti Jeroan Sapi

Posted: 28 Nov 2011 05:53 PM PST

92692 sate tulang 300 225 Trik Mengganti Jeroan Sapi

VIVAnews – Rasa nikmat dan tampilan cantik seringkali tak cukup menjadi bekal untuk menduniakan masakan nusantara. Trik menyesuaikan bahan baku dengan selera masyarakat mancanegara juga perlu menjadi perhatian.

Pakar kuliner William Wongso mengatakan, dirinya kerap melakukan trik penyesuaian saat harus menyajikan masakan yang berbahan baku jeroan, seperti sate Padang. “Yang makan jeroan itu cuma orang Indonesia, jadi harus punya trik mencari pengganti jeroan tanpa mengurangi rasa,” ujarnya.

William kerap mengganti jantung dan lidah sapi dengan daging sapi di bagian pipi. Tekstur antara jeroan yang kerap dipakai untuk sate Padang itu sangat mirip dengan daging pipi. “Enak, kenyal karena bagian pipi mengandung banyak kolagen,” ujarnya.

Mengganti bahan baku jeroan dengan daging membuat William lebih nyaman menyajikan sejumlah masakan nusantara kepada tamu asal mancanegara. Tamunya pun lebih menikmati karena umumnya mereka segera bergidik jika tahu bahan bakunya jeroan.

Bagi William, yang tak boleh ditawar adalah cita rasa asli. Menduniakan makanan nusantara bukan berarti berkreasi dengan menyesuaikan cita rasa bangsa lain. “Menyesuaikan bumbu dengan lidah bangsa lain itu yang jadi kesalahan besar kita, bagaimana memperkenalkan makanan kita kalau bumbunya berubah,” ucapnya.

William memang disiplin soal rasa. Bersama Kementerian Luar Negeri, ia akan menggelar workshop bersama sejumlah pemilik restoran di Belanda. Ia ingin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya cita rasa. Bahkan, kalau perlu membawa bahan asli dari Indonesia.

Ia sedih ketika suatu kali jalan-jalan ke Belanda melihat menu khas Indonesia, bakmi dan lumpia, tapi rasanya jauh dari asli. “Bagaimana masyarakat dunia akan mengenal bakmi dan lumpia yang sebenarnya kalau tak ada disiplin mempertahankan rasa,” ujarnya. “Mempertahankan cita rasa asli itu yang terpenting.” (art)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trik Mengganti Jeroan Sapi.


Mahfud MD Usulkan Jenazah Koruptor tidak Perlu Disalatkan

Posted: 28 Nov 2011 05:53 PM PST

Selasa, 29 2011 08:36 WIB

20111129 124130 mahfud3 Mahfud MD Usulkan Jenazah Koruptor tidak Perlu Disalatkan

Foto : MI/Grandyos Zafna/ip

JAKARTA: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Kali ini ia mengusulkan koruptor muslim yang meninggal tidak perlu disalatkan.

Menurut dia, bentuk hukuman seperti itu pantas diberikan kepada koruptor karena perbuatan korup menyengsarakan dan memiskinkan rakyat banyak.

“Saya pernah menyampaikan usul tersebut kepada ulama. Tapi tetap saja ada yang pesimis, karena para koruptor bisa menyuap orang agar kalau mati disalati,” kata Mahfud, Senin (28/11).

Sebelumnya Mahfud mengusulkan dibuat sebuah kebun binatang koruptor bagi, sebagaimana dengan kebun untuk binatang. Pasalnya, perilaku koruptor tak ubahnya seperti hewan.

Ia mengakui ide yang dilontarkannya terkesan main-main, atau ide gila. Bahkan ada pihak yang menganggap usulannya tersebut melanggar HAM. Namun menurutnya langkah ini bisa dilakukan jika ada undang-undang yang mengaturnya.

“Orang yang melakukan korupsi, sebenarnya hatinya binatang. Di kebun koruptor ditunjukkan, ini loh tampang koruptor, yang dihukum 20 tahun, sekian tahun, tampilkan foto-foto korbannya,” katanya.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, usulannya itu sebagai bentuk keputusasaannya dengan situasi belakangan ini. Mudahnya para hakim memberi vonis ringan pada terdakwa kasus korupsi, membuat Indonesia dicap sebagai negara ramah pada koruptor. Oleh karena itu, dia berharap usulan dibuatkannya kebun koruptor dapat membuat malu sehingga orang tak lagi melakukan korupsi.

“Semakin hari koruptor bertambah banyak dan semakin merasa tidak malu menjadi koruptor. Semua teori sudah dikeluarkan, semua institusi sudah dibentuk. Tapi, korupsi terus marak. Maka saya usul koruptor jangan dibikin takut, karena tidak takut lagi. Tapi sekarang dipermalukan,” ujarnya. (*/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mahfud MD Usulkan Jenazah Koruptor tidak Perlu Disalatkan.


BMW X6 Siap Cangkok Mesin Super Diesel

Posted: 28 Nov 2011 05:53 PM PST

 
BMW X6 Diesel BMW X6 Siap Cangkok Mesin Super Diesel

Jerman Saat ini persaingan crossover bergaya SUV mewah nan bertenaga memang semakin sengit, setelah hadirnya Mercy ML350 dan Nissan Murano bermesin diesel.

Nah, seolah tak mau kalah. Pabrikan asal Jerman, BMW turut terjun dengan menyiapkan varian terbarunya, X6 bermesin Super Diesel.

Tentunya hal ini menjadi istimewa. Maklum, mesin tri-turbo super-diesel 3.0 liter bertenaga 381 dk dan torsi 700 Nm memang baru saja dikenalkan dan langsung mendapat pujian akan rendahnya emisi dan tenaga yang melimpah.

Mesin yang kabarnya siap dicangkok pada X6 versi 2012 ini sebelumnya telah siap ditanam pada beberapa varian BMW dari berbagai tipe. Diantaranya sedan Seri 5 dan SUV full size X5.
 
Sebagai tambahan fitur, X6 rencananya akan mengaplikasi lampu depan bergaya angel eyes yang lengkap dengan daytime LED. Lalu ada aplikasi air intakes baru yang lebih rendah, posisi fog lamp anyar dan rearlamp LED.

Meski belum terlihat detailnya, namun X6 versi Super Diesel ini siap bertarung di pasar crossover SUV tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)
 

Penulis : Lala | Teks Editor : Bagja | Foto : Autoevolution
Tags : BMW, X6, Super Diesel,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BMW X6 Siap Cangkok Mesin Super Diesel.


18 Penyelam Profesional Diterjunkan

Posted: 28 Nov 2011 05:53 PM PST

1641467620X310 18 Penyelam Profesional Diterjunkan TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO Jembatan Mahakam yang melintasi Sungai Mahakam dan membentang antara Kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011) sore runtuh. Jembatan yang dibangun tahun 1995 dengan panjang total 710 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Tenggarong dengan Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam peristiwa tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim pencari melanjutkan pencarian korban runtuhnya Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kertanegara dengan menyelami sungai Mahakam. Ada 18 penyelam yang akan diturunkan dalam upaya pencarian korban hari ini.

"Rapat koordinasi antara BNPB, Gubernur Kalimantan Timur, Badan SAR Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, Bupati Kutai Kertanegara dan unsur lainnya memutuskan pada pagi ini (29/11/2011) akan melakukan proses SAR dengan penyelaman dalam oleh professional divers (18 orang) dengan perlengkapan khusus," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta pagi ini.

Menurut Sutopo, para penyelam profesional itu akan didampingi pasukan katak, tim Basarnas dan Brimob Polri. Para penyelam profesional ini didatangkan dari perusahan minyak, yang biasa melakukan pengeboran dalam laut di lepas pantai Balikpapan.

"Mengingat penyelaman akan dilakukan mencapai kedalaman 50 meter, maka diperlukan chamber (kamar berudara) yang didatangkan dari Balikpapan. Chamber tersebut akan ditaruh di atas ponton di mana penyelam nanti setelah naik ke atas permukaan air harus masuk dulu ke ruang chamber beberapa saat utk mencegah pecahnya pembuluh darah mereka," ujar Sutopo.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 18 Penyelam Profesional Diterjunkan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com