11.16.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Rihanna Bagikan Trik Bercinta di Klub Malam

Posted: 15 Nov 2011 06:10 PM PST

adfc625b0927908347c8e13ac0c15ee1 L Rihanna Bagikan Trik Bercinta di Klub Malam

LOS ANGELES Rihanna selalu terlihat seksi dalam penampilannya. Dia tak sungkan memperlihatkan tarian seksi yang membuat penonton terpukau, layaknya tarian seorang stripper.

Saat tampil di sebuah klub malam bernama West End Club, mantan kekasih Chris Brown itu membagikan trik bercinta.  Rihanna tampil disana sekaligus untuk merayakan ulang tahun adiknya, Rorrey yang ke 22.

Setelah meraih mic dan memimpin perayaan ulang tahun dengan suara merdunya, ia kemudian mengambil kesempatan untuk bercerita.

“Aku meninggalkan rumah pada usia 16 dan harus belajar untuk menjaga diriku sendiri. Selalu gunakan kondom,” kata Rihanna seperti dikutip The Sun, Rabu (16/11).

Nasehat itu ditujukan untuk Rorrey dan teman-temannya yang berkerumun di sekitar mereka. Pada akhir malam itu, mereka menghabiskan 15 botol sampanye dan enam botol vodka.

“Rihanna adalah kakak terbaik. Dia memperlakukan para tamu dengan sangat baik. Mereka memiliki waktu yang banyak dan dia memperlakukan mereka seperti raja,” kata seorang sumber. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rihanna Bagikan Trik Bercinta di Klub Malam.


Bank Mega catat penurunan laba bersih 7,05%

Posted: 15 Nov 2011 06:03 PM PST

b153c977dc6b918e9cab5838e9d0e2ec Bank Mega catat penurunan laba bersih 7,05%

JAKARTA: PT Bank Mega Tbk pada kuartal III/2011 membukukan penurunan laba bersih konsolidasi 7,05% menjadi Rp586,69 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp631,2 miliar. Penurunan laba karena peningkatan beban operasional.

Berdasarkan publikasi laporan keuangan per September 2011, pendapatan bunga bersih naik tipis dari Rp1,52 triliun menjadi Rp1,73 triliun. Namun, beban operasional operasional selain bunga melonjak menjadi Rp1,13 triliun dari sebelumnya Rp841,7 miliar.

Kenaikan beban operasional selain bunga terutama dari kenaikan beban kerugian penurunan nilai aset kredit menjadi Rp235 miliar dari sebelumnya Rp180,24 miliar.

Selain itu, beban tenaga kerja dan beban lainnya melonjak masing-masing menjadi Rp735,3 miliar dan Rp869,1 miliar dari sebelumnya Rp545,13 miliar dan Rp626,78 miliar.

Penurunan laba sejalan dengan peningkatan rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) menjadi 86,01% dari sebelumnya 80,06%. Adapun margin bunga bersih menyusut tipis menjadi 4,99% dari sebelumnya 5,06%.

Sementara itu, ekspansi kredit Bank Mega tumbuh sebesar 30,9% menjadi Rp29,66 triliun dari sebelumnya Rp22,65 triliun, kenaikan kredit bank milik konglomerat Chairul Tanjung itu di atas rata-rata industri 24%.

Dana pihak ketiga turut meningkat menjadi Rp41,5 triliun dari sebelumnya Rp36,2 triliun. Masih tingginya ekspansi pembiayaan, rasio kredit terhadap dana (loan to deposit ratio) meningkat menjadi 70,2% dari sebelumnya 61,5%. Aset tumbuh menjadi Rp49,67 triliun dari
Rp44,96 triliun.

Bank Mega sendiri pada awal tahun ini sempat tersandung masalah pembobolan dana nasabah, milik PT Elnusa Tbk dan Pemkab Batubara, oleh pegawainya di cabang Jababeka yang nilainya mencapai ratusan miliar. (tw)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank Mega catat penurunan laba bersih 7,05%.


Yahuza dan Trianingsih sandingkan emas marathon

Posted: 15 Nov 2011 06:03 PM PST

20111113q46 Yahuza dan Trianingsih sandingkan emas marathon

Pelari putri Indonesia Triyaningsih memacu kecepatan pada final 10.000 meter putri SEA Games XXVI di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (12/11). Triyaningsih berhasil meraih emas dengan catatan waktu 34 menit 52,74detik. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Sukses Yahuza dan Trianingsih tersebut melengkapi hasil manis tuan rumah Indonesia pada nomor jarak paling bergengsi, 100m putra dan putri, yang dijuarai Franklin Ramses Burumi dan Serafi Anelies Unani.

Bagi Trianingsih, hasil tersebut sekaligus mewujudkan ambisinya untuk mencetak hat trick karena sebelumnya ia juga sudah mempersembahkan dua emas melalui nomor lari jarak 5000m dan 10.000m.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yahuza dan Trianingsih sandingkan emas marathon.


Perusahaan nasional mendapat prioritas

Posted: 15 Nov 2011 06:02 PM PST

1696847400p Perusahaan nasional mendapat prioritas

JAKARTA. Ada kabar baik bagi perusahaan minyak dan gas bumi (migas) lokal. Dalam waktu dekat, perusahaan lokal dapat prioritas mengambil alih pengelolaan lapangan migas yang akan habis masa kontraknya (expired).

Hingga 2020, sedikitnya ada sekitar 26 blok migas yang akan expired (lihat tabel). Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Widjajono Partowidagdo mengatakan, dalam revisi UU No. 22 tahun 2011 tentang Migas, pemerintah mengusulkan agar hak operator blok migas yang sudah expired diberikan pada PT Pertamina (Persero).

Lalu, apabila Pertamina tidak sanggup atau tidak berminat, maka kesempatan sebagai operator akan dialihkan kepada perusahaan migas nasional seperti PT Medco Energi Internasional Tbk atau PT Energi Mega Persada Tbk. “Perusahaan asing tetap bisa dilibatkan tapi tidak sebagai pemegang saham mayoritas,” ujarnya, Selasa (15/11).

Widjajono yakin perusahaan nasional akan dapat mengelola lapangan migas ketika kontrak perusahaan asing habis. Pasalnya, selama ini manajemen pengelolaan migas berada di tangan pemerintah melalui Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) dengan tujuan agar Indonesia bisa belajar dari kontraktor asing.

“Kalau manajemen di tangan kita, kita bisa belajar cepat dari perusahaan asing. Nanti kalau kontraknya sudah expired, kita kerjakan sendiri,” ujar Widjajono. Salah satu lapangan migas yang akan habis masa kontraknya tahun 2017 ialah blok Mahakam di Kalimantan Timur.

Saat ini, blok Mahakam dikelola oleh PT Total E&P Indonesie dan Inpex Corp. Nantinya, Pertamina berkesempatan mengelola blok dengan cadangan gas sebesar 12,7 triliun kaki kubik itu.

Meski memberikan hak istimewa pada perusahaan nasional, namun Kementerian ESDM bertekad tetap waspada akan perusahaan asing yang mencoba mengelola dengan kedok perusahaan nasional. “Kami tidak mau itu. Makanya kami akan cek juga kepemilikan saham,” ujarnya.

Pertamina sanggup

Sementara itu, Pertamina mengaku senang mendapatkan hak istimewa sebagai operator blok-blok migas yang expired. “Asal kami diberi kepercayaan,” tutur Karen Agustiawan, Direktur Utama Pertamina.

Secara finansial, Keren menyatakan Pertamina siap menggarap blok habis kontrak tersebut. Dukungan finansial ini berasal dari penjualan migas dan obligasi global senilai US$ 1 miliar yang diterbitkan Mei silam.

Mochamad Harun, Wakil Presiden Komunikasi Pertamina mengatakan, privilege kepada Pertamina sebenarnya sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah No, 35 tahun 2004 tentang Hulu Migas. Pun begitu, menurut Harun, Pertamina hanya akan mengambil alih blok yang memiliki produksi besar. “Pertamina punya tim untuk menilai blok mana yang sesuai dengan strategi perusahaan,” ujarnya.

Terkait hal ini, pengamat perminyakan Kurtubi menilai, rencana pemerintah memberikan prioritas kepada perusahaan migas nasional dalam mengelola blok migas yang expired sudah tepat. Menurutnya, pemerintah pun harus memberi kesempatan pemerintah daerah tempat blok migas itu berada untuk memiliki participating interest.

Kalaupun perusahan asing ingin memperpanjang kontrak, pemerintah bisa saja memberikannya dengan syarat ketat. “Misalnya bersedia investasi kembali untuk eksplorasi minyak di sekitar blok itu,” ujar Kurtubi.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perusahaan nasional mendapat prioritas.


Putus, Heather Locklear-Jack Wagner Gagal Nikah

Posted: 15 Nov 2011 06:00 PM PST

Putus, Heather Locklear-Jack Wagner Gagal Nikah
1797057 Putus, Heather Locklear Jack Wagner Gagal Nikah

B> Los Angeles – Heather Locklear memutuskan pertunangannya dengan Jack Wagner. Padahal, tiga bulan lalu Heather menyatakan siap menikah. Mengapa?

Aktris berusia 50 tahun yang sebelumnya menikah dengan drummer Motley Crue Tommy Lee dan musisi rock Bon Jovi, Richie Sambora sempat mengumumkan siap menikahin dengan bintang Melrose Place Jack Wagner tiga bulan lalu. Namun kini pasangan mundur, bahkan memutuskan pertunangannya.

Mengutip femalefirst, Selasa (15/11), seorang juru bicara Heather kepada Usmagazine.com mengatakan, “Jack dan Heather tidak lagi terlibat. Mereka bubar.”

Sejauh ini, tak jelas mengapa Heather dan Jack yang mulai berkencan pada tahun 2007 mengakhiri pertunangannya. Namun, yang pasti Heather tak lagi mnegenakan cincin pertunangan saat menghadiri pemutaran perdana film Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Putus, Heather Locklear-Jack Wagner Gagal Nikah.


Panic as strong earthquake hits Indonesia’s Papua

Posted: 15 Nov 2011 05:53 PM PST

Panic as strong earthquake hits Indonesia’s Papua
Associated Press, Jakarta | Wed, 11/16/2011 8:32 AM
A |A |A|

A strong earthquake has hit Indonesia’s eastern province of Papua, causing panic among residents.

The earthquake struck at 8:42 a.m. local time Wednesday (11:42 p.m. GMT Tuesday). The Indonesia’s Meteorology, Climatology and Geophysics Agency says in a preliminary estimate that its magnitude was 6.2.

The agency says the quake was centered about 34 kilometers (21 miles) southwest of the town of Oksibil at a depth of 57 kilometers (35 miles).

Residents in Oksibil ran out from houses in panic, but there are no immediate reports of damage or casualties.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | print Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | digg Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | delicious Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | spreddit1 Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | stumbleit Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua | facebook share icon Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua |ico twitter Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua

More Archipelago News
We are watching Buildings, motorcycles burned in student brawl Doctors lift nails from infants bodyCare freeBusiness first
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Panic as strong earthquake hits Indonesias Papua
Paper Edition
Women turn to surgery for perfectionHouse may suspend intolerant draft billSBY may have approved Bank Century bailoutMyanmar set to chair ASEAN: FMInvestment grade in sight on successful global sukuk sale
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Panic as strong earthquake hits Indonesia’s Papua.


Konflik kepentingan hambat investor

Posted: 15 Nov 2011 05:50 PM PST

JAKARTA. Investor masih kesulitan berinvestasi di kawasan industri Sei Mangkei, Medan, Sumatra Utara. Maklum, jika ingin mendirikan pabrik di kawasan yang digadang-gadang sebagai pusat industri hilir crude palm oil (CPO) terpadu itu, investor harus mengikuti beauty contest ketat dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III selaku pengelola.

Dedi Mulyadi, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian (Kemperin) mengatakan, sebenarnya investor yang ingin masuk ke Sei Mangkei banyak. Tapi, yang lolos beauty contest hanya sedikit. “Terakhir, ada 10 calon investor, tapi hanya Ferrostaal AG yang lolos,” katanya, Selasa (15/11).

Menurut Dedi, para investor terjegal pada permintaan PTPN III untuk mendirikan joint venture company (JVC) jika ingin membangun industri di sana. Padahal bagi investor, membagi kepemilikan saham belum tentu menguntungkan meskipun ada jaminan pasokan bahan baku dari PTPN III. Akhirnya, mereka yang tak mau berbagi saham tidak lolos seleksi.

Hal senada pun dilontarkan oleh Direktorat Pengembangan Fasilitasi Industri Wilayah I Kemperin, Ramon Bangun. Menurutnya, pengembangan Sei Mangkei terkendala benturan kepentingan PTPN sebagai pengelola sekaligus pemain bisnis. “Sebagai perusahaan pemain, mereka ingin pesaingnya sedikit, tapi sebagai pengelola kawasan industri semestinya menampung sebanyak-banyaknya investor,” ujarnya.

Hal itu menyebabkan PTPN III tidak fokus dalam mengembangkan kawasan tersebut. Karenanya, Ramon menganjurkan PTPN III agar segera membentuk anak perusahaan yang fokus mengelola kawasan industri agar benturan kepentingan bisa diminimalisir.

Namun Amri Siregar, Direktur Utama PTPN III membantah telah terjadi benturan kepentingan. Menurutnya, PTPN III tidak pernah menolak investor hanya karena tidak mau berkongsi dengan perusahaan. “Silakan investor masuk, tapi kalau mau mendapatkan bahan baku CPO dari PTPN harus ada sharing saham,” kata Amri.

Dalam JVC tersebut, PTPN pun hanya meminta 30% saham. Jika investor tidak menyetujui klausul itu, PTPN tetap mempersilakan mereka ke Sei Mangkei asal mengambil CPO dari perusahaan lain.

Amri mengakui sudah ada 12 perusahaan yang mengikuti beauty contest tapi hanya dua yang lolos, salah satunya Ferrostaal AG. Perusahaan asal Jerman itu akan membangun perusahaan oleokimia senilai US$ 400 juta.

Sedangkan investor kedua ialah produsen pupuk. Amri mengatakan, saat ini perusahaan masih bernegosiasi dengan perusahaan tersebut soal kepemilikan saham.

Amri juga menegaskan, PTPN III belum akan melakukan spin off anak usaha yang mengelola Sei Mangkei lantaran infrastruktur belum maksimal. Pun begitu, ia berharap spin off bisa dilakukan 2012.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konflik kepentingan hambat investor.


Asean Segera Sepakati Myanmar Sebagai Ketua

Posted: 15 Nov 2011 05:48 PM PST

f9f22863c480529309400357ee85905e L Asean Segera Sepakati Myanmar Sebagai Ketua

NUSA DUA Pada pertemuan Menteri Luar Negeri Association of South East Asian Nations (Asean) yang berlangsung hari ini, dikabarkan akan menyetujui Myanmar sebagai Ketua Asean 2014 mendatang.

Kesepakatan ini ditengarai akan menjadi dorongan besar bagi pemerintahan baru Myanmar untuk terus melakukan reformasi politik.

“Semua sepakat Myanmar akan menjadi ketua di 2014 mendatang,” ucap Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman di Bali seperti dikutip AFP, Rabu (16/11).

“Mereka telah melakukan langkah positif menuju demokrasi. Kami harus mendorong mereka untuk menjadi ketua,” imbuhnya.

Myanmar sedianya akan menjadi Ketua Asean pada 2016 mendatang, tetapi mereka meminta untuk menukar tempat dengan Laos yang seharus menjadi Ketua Asean di 2014.

Awalnya proposal Myanmar ini ditanggapi dingin oleh sepuluh anggota Asean. Keberatan juga dilayangkan oleh pihak barat seperti Amerika Serikat (AS) dan Australia. Mereka menilai kondisi demokrasi Myanmar dianggap tidak pantas bagi negara itu menjadi Ketua Asean.

Tetapi beberapa waktu terakhir, Myanmar bergerak cepat dengan melakukan reformasi pemerintahannya. Dimulai dengan pengalihan kekuasaan dari pihak junta militer ke pemerintahan sipil, hingga pembebasan tahanan politik.

Selain itu, Pemerintah Myanmar juga mulai merangkul pejuang demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi. Tokoh demokrasi itu dibebaskan dari tahanan rumahnya, dan saat ini diberikan kebebasan untuk melakukan perjalanan ke seluruh Myanmar dan berhubungan dengan pers asing.

Suu Kyi sendiri memberikan dukungannya dengan pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Thien Shie. Tetapi, Suu Kyi tidak lupa untuk mendesak pemerintah membebaskan lebih banyak lagi tahanan politik. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Asean Segera Sepakati Myanmar Sebagai Ketua.


Euro jatuh ke posisi terendah terhadap yen

Posted: 15 Nov 2011 05:47 PM PST

70c0c419af83c7d87ccad936c7fe26a3 Euro jatuh ke posisi terendah terhadap yen

JAKARTA: Euro jatuh ke posisi satu bulan terendah terhadap yen dan merosot kepada dolar AS akibat kekhawatiran pemerintah baru Italia akan berjuang untuk memenangkan dukungan yang cukup untuk mencegah krisis utang wilayah dari melanda bangsa.
Mata uang 17 negara itu meluncur ke bawah US$1,35. Swiss franc turun terhadap dolar setelah Wakil Ketua Bank Sentral Thomas Jordan mengatakan mata uang yen dan dolar menguat terhadap mitra utama.
Nilai tukar euro turun 0,7% menjadi 104,30 yen pada pukul 5 sore waktu New York, setelah jatuh 103,98 yen, level terendah sejak 10 Oktober. Mata uang bersama tergelincir 0,7% menjadi US$1,3540 setelah turun di bawah US$1,35 untuk pertama kalinya sejak 10 November.
Yen sedikit berubah pada 77,03 versus dolar. Mata uang Eropa akan jatuh di bawah US$1,30 pada akhir tahun dan perdagangan di US1,28 pada akhir kuartal pertama.
Penjualan ritel AS naik pada bulan Oktober lebih dari perkiraan, dan manufaktur di wilayah New York tiba-tiba diperluas bulan ini, laporan menunjukkan hari ini.
Franc turun 0,8% menjadi 91,50 sen per dolar dan sedikit berubah pada 1,23903 versus euro.
Euro telah turun 1,5% selama enam bulan terakhir, menurut Bloomberg Correlation-Weighted Indexes, yang melacak mata uang dari 10 negara maju. Yen telah menguat 6,9%, dan dolar telah meningkat 3,1%. (ln)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Euro jatuh ke posisi terendah terhadap yen.


YouTube Update Layanan untuk Android

Posted: 15 Nov 2011 05:47 PM PST

vHGBKI6a5b YouTube Update Layanan untuk AndroidYouTube (Foto: Google)

CALIFORNIA – Youtube baru saja memperbarui aplikasi Androidnya ke versi 2.3.4. Perubahan pada layanan berbagi video ini, tampak pada beberapa fungsi baru yang cukup berguna.

Dilansir Mashable, Rabu (16/11/2011), bagi pengamat video atau pengguna yang sering mengunduh video mereka ke YouTube, maka update layanan ini dapat menjadi sesuatu yang menarik.

Salah satu fitur watch later’, membawa fitur yang ada pada YouTube berbasis web untuk aplikasi mobile. Ketika Anda menemukan video yang menarik, maka bisa dengan mudah menambahkannya ke dalam ‘antrian’, sehingga bisa ditonton kembali saat memiliki waktu luang.

Perubahan juga terlihat pada fitur pengeditan video, yang membiarkan Anda merevisi metadata yang terkait dengan video, ketika sedang mengunduhnya.

Akhirnya, Google melengkapi aplikasi YouTube ini dengan tombol Google +1 sehingga Anda bisa memberikan dukungan terhadap video favorit.

Bagi pengguna Android yang tertarik pada update layanan ini, sudah bisa memilikinya. YouTube 2.3.4 kini sudah tersedia di Android Market. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - YouTube Update Layanan untuk Android.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com