11.25.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Three Olympus board members stand down

Posted: 24 Nov 2011 06:14 PM PST

 56927432 013390118 1 Three Olympus board members stand down Michael Woodford has said he would be willing to return to the chief executive role

Three directors have quit at scandal-hit Japanese camera-maker Olympus ahead of a key Tokyo board meeting that will be attended by the firm's former chief executive, Michael Woodford.

The news sent shares in the company up more than 25%.

Mr Woodford is due to meet the Olympus board later, a month after he was sacked for revealing that the firm had hidden multi-million dollar losses.

The BBC's Roland Buerk says it could be an "explosive showdown".

Our Japan correspondent adds: "Mr Woodford had questioned large and unusual advisory fees paid to obscure firms, as well as the money spent on takeovers which was subsequently largely written off.

"In all it amounted to around $1.3bn [840m]. Olympus initially denied wrong doing, but then admitted it had been covering up huge investment losses dating back decades."

Resignations

Mr Woodford is able to attend the board meeting because he currently remains a director of the company.

The three former directors who will now not be present include Tsuyoshi Kikukawa, who resigned as chairman last month, but until Thursday remained in a non-executive role.

The two other directors who have now stood down from the board are the firm's former vice president and former auditor.

Olympus has until 14 December to file its latest six-month results or else be delisted from the Tokyo Stock Exchange.

Mr Woodford, who has the backing of several of Olympus' largest shareholders, has said he would be prepared to return to the chief executive position.

However, most analysts say it is unlikely that the Olympus board will reappoint him.

Its decision to sack him had been unanimous.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Three Olympus board members stand down.


Bursa Australia juga terpukul penolakan Merkel

Posted: 24 Nov 2011 06:12 PM PST

b47e70cffa115644d08e52bdac006af4 Bursa Australia juga terpukul penolakan Merkel

SYDNEY: Reaksi Kanselir Jerman Angela Merkel yang menolak wacana penerbitan obligasi Eropa juga memukul bursa Australia di pembukaan pasar hari ini.

Indeks S&P/ASX 200 Australia jauh 1,1% hari ini. Begitu pula dengan indeks NZX 50 Selandia Baru di Wellington yang melemah 0,3%, di tengah persiapan pemilu yang digelar besok.

Saham-saham blue chip seperti James Hardie Industries SE dan BHP Billiton Ltd tergerus masing-masing 1% dan 1,1% hanya dalam 5 menit pertama setelah pasar dibuka.

Berkebalikan dengan penurunan itu, indeks futures Nikkei 225 Jepang untuk setelmen Desember di pre-market ditawar naik di pada level 8.150 pukul 8:05 waktu Osaka, naik dari penutupan kemarin 8.160.

Namun, futures di Standard & Poor’s 500 hari ini terkoreksi tipis 0,5%. Pasar AS ditutup kemarin bertepatan dengan libur Thanksgiving. (bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa Australia juga terpukul penolakan Merkel.


PVV: Belanda Harus Dukung Papua Merdeka

Posted: 24 Nov 2011 06:09 PM PST

0836479620X310 PVV: Belanda Harus Dukung Papua Merdeka Radio Nederland Bendera Bintag Kejora

Majalah Belanda, Elsevier, menurunkan artikel tentang seruan Partai untuk Kebebasan (PVV) kepada pemerintah Belanda agar mendukung perjuangan kemerdekaan Papua.

Anggota parlemen Wim Kortenoeven (dari PVV) ingin agar Menlu Belanda, Uri Rosenthal, dari partai liberal konservatif (VVD) menegaskan kepada pemerintah Indonesia tidak lagi menggunakan kekerasan terhadap kelompok separatis Papua. Diplomat Belanda harus menghadiri pembacaan deklarasi kemerdekaan di Papua, pada 1 Desember. Kehadiran itu bisa mencegah terjadinya pertumpahan darah. Demikian Kortenoeven artikel Elsevier seperti dikutip Radio Nederland, Kamis (24/11/2011).

Anggota parlemen dari PVV itu menyampaikan pesan tersebut dalam pembahasan anggaran Kementerian Luar Negeri. Ia mengenakan lencana bergambarkan bendera bintang kejora pada bajunya. Bendera itu adalah hadiah Belanda kepada Papua tahun 1961, sebagai tanda mendukung keinginan kemerdekaan.

Karena ditekan Amerika, Belanda menyerahkan Papua bagian Barat ke PBB tahun 1962. Amerika cemas Indonesia akan berubah menjadi negara komunis, jika masalah Papua tidak diselesaikan. Karena Uni Sovyet dan China ketika itu berpihak kepada Indonesia. Tapi dengan syarat rakyat, melalui referendum, bisa mengungkapkan pendapat tentang kemerdekaan.

Tahun 1969 PBB meminta advis sejumlah kepala suku di Papua. Karena tertarik dengan pelbagai hadiah dan janji-janji palsu, para kepala suku ini memilih bergabung dengan Indonesia. Demikian Kortenoeven seperti dikutip Elsevier. Sejak itu tentara Indonesia bertindak keras terhadap orang Papua yang memperjuangkan negara sendiri.

Kortenoeven langsung mendapatkan dukungan dari partai hijau GroenLinks. "Saya mendukung Anda," kata Mariko Peters dari Partai Kiri Hijau tersebut seperti dikutip majalah Elsevier. Sangat kecil kemungkinan Menlu Rosenthal juga akan mendukung seruan PVV. Hingga sekarang para menlu Belanda, dalam hubungan mereka dengan Indonesia selama ini, sebanyak mungkin menghindari topik-topik peka.

Bukan hanya terkait hubungan ekonomi, juga karena ada hubungannya dengan masa lampau kolonial, maka pemerintah Belanda diminta bersikap berhati-hati.

Atas pertanyaan apakah rakyat Papua diuntungkan jika Belanda campur tangan dalam masalah ini, Kortenoeven menyatakan dia tidak membela separatisme, melainkan hak untuk menentukan nasib sendiri. "Belanda mempunyai hutang kehormatan," demikian anggota PVV ini dalam Elsevier.

Sumber :
Radio Nederland

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PVV: Belanda Harus Dukung Papua Merdeka.


12 Zona Erotis Berdasarkan Zodiak (Bagian 1)

Posted: 24 Nov 2011 06:05 PM PST

Pendukung Setia Gaddafi Vs Tentara Libya Bentrok, Tujuh Orang Tewas

Posted: 24 Nov 2011 06:03 PM PST

452703 08444924112011@gaddafi b 0924 Pendukung Setia Gaddafi Vs Tentara Libya Bentrok, Tujuh Orang Tewas
Muamar Gaddafi/IntTentara Libya bentrok dengan para pendukung setia rezim Muamar Gaddafi, Rabu (23/11/2011), menyebabkan tujuh orang tewas di sebuah oasis padang pasir yang merupakan salah satu benteng pertahanan terakhir pemimpin yang terbunuh itu, kata seorang pejabat pemerintah.

Pertempuran itu mengadu tentara rezim baru, sejumlah dari mereka sukarelawan sipil di bekas militer pemberontak atau thwar, yang dikirim sebagai balabantuan dari ibu kota, melawan “pasukan kelima” di Bani Walid, kata anggota Dewan Transisi Nasional (NTC) Mahmud Warfalli.

“Bentrokan itu menyebabkan tujuh orang tewas, lima dari mereka adalah thwar dari Souk Jomaa”, sebuah lingkungan tempat tinggal di Tripoli, katanya.

Pemimpin NTC Mustafa Abdel Jalil mengkonfirmasi bentrokan itu tapi tidak memiliki pernyataan mengenai korban.

Ia mengatakan bahwa pertempuran itu mulai setelah tentara rezim baru terlibat dalam pengejaran berkecepatan tinggi dengan sebuah kendaraan tersangka dimana seorang pendukung setia Gaddafi tewas.

“Hari ini, ketika mereka berusaha untuk menguburkan orang yang tewas itu, ada bentrokan tapi situasinya sekarang telah terkendali,” katanya.

Bani Walid, sekitar 170 kilometer di tenggara Triipoli, adalah wilayah rekrutmen besar untuk pasukan elit rezim Gaddafi.

Itu adalah kota kedua yang direbut oleh pasukan rezim baru hanya beberapa hari sebelum jatuhnya kampung halaman Gaddafi Sirte bulan lalu dimana ia ditangkap dan dibunuh.  (Aef/An)

Dibaca 7 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pendukung Setia Gaddafi Vs Tentara Libya Bentrok, Tujuh Orang Tewas.


Konsumsi Empat Asupan Ini Saat Banyak Makan

Posted: 24 Nov 2011 05:56 PM PST

115664 rempah rempah 300 225 Konsumsi Empat Asupan Ini Saat Banyak Makan

VIVAnews – Akhir pekan, biasanya banyak undangan untuk menghadiri berbagai acara. Beragam makanan lezat, mulai dari yang manis hingga gurih pun tersaji. Jika sudah begini, Anda pasti sulit menahan godaan untuk tak mencicipinya.

Akibatnya, Anda makan lebih banyak dari biasanya. Perut pun terasa sangat penuh. Risiko yang dihadapi setelahnya, bisa jadi kadar gula darah dan tekanan darah meningkat. Untuk mencegahnya, konsumsi saja empat makanan dan minuman berikut.

1. Rempah
Menambahkan rempah-rempah pada makanan Anda, bisa mengurangi efek negatif dari makan berlebihan. Dilansir dari Eatingwell, penelitian 2011 yang dipublikasi dalam The Journal of Nutrition menemukan, seseorang yang mengonsumsi makanan dengan campuran dua sendok makan rempah (rosemary, oregano, kayu manis, kunyit, lada hitam, cengkeh, bubuk bawang
putih dan paprika) kadar trigliserida (kolesterol jahat) lebih rendah, serta tingkat insulin dan antioksidan yang lebih tinggi.

Hal ini setelah mereka mengonsumsi makanan berlemak tinggi, dan saat dibandingkan dengan yang tidak banyak mengonsumsi rempah. Para peneliti menyimpulkan, campuran rempah dapat membantu memperlambat penyerapan lemak. Termasuk, meningkatkan produksi antioksidan untuk membantu menangkal radikal bebas berbahaya, yang dihasilkan saat Anda makan berlebihan.

2. Jus jeruk
Menurut penelitian yang dipublikasi dalam The American Journal of Clinical Nutrition 2010, flavonoid, senyawa antioksidan, bisa mengurangi efek kerusakan jantung akibat konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Dalam studi tersebut juga diketahui, orang yang mengonsumsi sarapan berlemak tinggi dan minum jus jeruk, level radikal bebas berbahayanya, cukup rendah.

3. Buah
Jika Anda banyak mengonsumsi makanan berlemak tinggi, seimbangkan dengan konsumsi buah-buahan. Pilih buah yang mengandung kadar antioksidan tinggi seperti, anggur, kiwi dan cherry. Ini akan meminimalisir efek buruk dari lemak.

4. Cuka apel
Setelah mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, segera konsumsi satu sendok makan cuka apel. Campur saja dengan segelas air jika Anda tak kuat dengan rasa asamnya. Cara ini bisa mengurangi kadar gula dalam darah. (ren)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konsumsi Empat Asupan Ini Saat Banyak Makan.


Nikkei dan Kospi terhempas reaksi Merkel

Posted: 24 Nov 2011 05:56 PM PST

50da47b3e85e2ef2d36315107e65cf43 Nikkei dan Kospi terhempas reaksi Merkel

TOKYO: Bursa Jepang dan Korea Selatan hari ini dibuka melemah, tergerus oleh sentimen negatif yang muncul dari penolakan Kanselir Jerman Angela Merkel terhadap rencana penjualan obligasi Eropa.

Indeks Nikkei 225 jatuh 0,2% ke 8.147,67 pada pukul 9:08 waktu Tokyo. Ini merupakan kejatuhan indeks acuan tersebut dalam 5 hari berturut-turut.

Senada dengan Nikkei, di Korea Selatan, indeks Kospi longsor 0,69% pada pukul 9:05 waktu Seoul. Indeks yang terdiri atas 782 saham di jatuh 12,33 poin ke 1.782,73.

Penurunan indeks dipimpin oleh saham Samsung Electronics Co, Posco and Hyundai Motor Co. Sekitar 11,39 juta saham telah berpindah tangan dalam 5 menit pertama setelah pasar dibuka.

Saham Yg Entertainment Inc, yang naik Won600 menjadi Won90.500, menjadi saham teraktif diperdagangkan dari sisi nilai, diikuti dengan Samsung Electronics Co yang jatuh ke Won939.000. (bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nikkei dan Kospi terhempas reaksi Merkel.


Bursa Asia kembali tersungkur

Posted: 24 Nov 2011 05:56 PM PST

d36684645cf980b9b97618d2333ed67e Bursa Asia kembali tersungkur

MELBOURNE: Bursa-bursa Asia kembali tersungkur untuk hari ketiganya, setelah Kanselir Jerman Angela Merkel menolak rencana penjualan obligasi Eropa dengan peran yang lebih besar bagi Bank Sentral Eropa.

Saham Hyundai Motor Co di Korea Selatan tergerus 1,2%. Bank Commonwealth di Australia turun 1,3%, begitu pula Woodside Petroleum Ltd yang jatuh 5,6%.

The MSCI Asia Pacific Index melemah 0,3% menjadi 109,86 pada pukul 9:20 waktu Tokyo dengan penurunan pada 7 dari 10 kelompok industri.

Indeks acuan Asia tersebut telah kehilangan 3,8% sepanjang pekan ini, dengan penurunan berturut-turut selama 4 pekan terakhir.

“Kita mungkin akan masih melihat investor bersikap hati-hati,” kata Stan Shamu, analis di IG Markets di Melbourne.

“Ada perasaan Jerman tidak lagi kebal terhadap situasi ini, dan mereka akan melakukan sesuatu lebih jauh, sehingga jelas kenapa semua orang merasa penting menerbitkan obligasi Eropa,” katanya. (Bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa Asia kembali tersungkur.


Saif Harus Diamputasi

Posted: 24 Nov 2011 05:52 PM PST

R0rIBBcbQT Saif Harus DiamputasiFoto : Saif Khadafi dengan perban besar di jari (reuters)
ZINTAN – Dokter yang merawat putra mantan penguasa Libya Saif al Islam Khadafi mengatakan, jari Saif harus segera diamputasi karena mengalami mengalami infeksi. Kesehatan Saif pun akan terancam bila jarinya tak segera dioperasi.

Jari tangan kanan Saif terluka parah akibat ledakan bom. Saat tertangkap, Saif juga tampak mengenakan perban besar di jari-jarinya.

“Luka di jari Saif adalah luka kotor yang terinfeksi gangren, Saif harus segera diamputasi,” ujar dokter asal Ukraina yang merawat Saif, Andrei Murakhovsky, seperti dikutip Reuters, Jumat (25/11/2011).

“Jari telunjuk dan ibu jari Saif terkoyak hingga ke ruas tengah dari tulang jarinya. Tulang jarinya juga hancur,” tambahnya.

Meski demikian, jari tengah Saif tampaknya tidak perlu dioperasi karena masih dalam kondisi yang aman.

Murakhovsky mengatakan, operasi ini hanyalah operasi ringan dapat dilakukan di Kota Zintan, namun membawa Saif ke rumah sakit adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Para warga Libya bisa saja mencoba untuk membunuh Saif saat pria itu dilarikan ke rumah sakit.

Dokter asal Ukraina itu juga menambahkan, dirinya hanya perlu memotong sedikit bagian dari jari Saif. Bila bagian jari itu tidak dipotong, infeksi gangren itu akan menjalar lewat pembuluh darah dan akan menyebabkan infeksi tulang akut atau osteomyolitis.
(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saif Harus Diamputasi.


Layanan Bengkel, Khusus Menyediakan Home servis

Posted: 24 Nov 2011 05:52 PM PST

20111123 layanan 1 Layanan Bengkel, Khusus Menyediakan Home servis 

JAKARTA – Layanan bengkel di Medokan Asri I blok K-22 Surabaya ini bernama Banana Speed, yang siap melayani tune up, overhaul sampai perbaikan understail. Kalau untuk tune up buka harga mulai kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu, meliputi cek filter udara, busi, sensor, jika injeksi dibersihkan juga dan pengecekan klep, tutur Tonny Sugiyanto, owner Banana Speed.

Bengkel yang bisa dikontak di nomor 031-8704876 ini juga memberikan jasa pelayanan tambahan seperti servis throtle body. Untuk perbaikan tune up diberikan jasa servis throtle body sekaligus biaya include tune up, padahal di bengkel lain ada biaya tambahan untuk jasa tersebut, tambah pria berbadan subur ini.

Selain itu, Banana speed juga melayani home service yang bernama Banana Servis Di tempat (BSD). Untuk emergency call maupun servis tune up silakan kontak saja bengkel kami, tapi musti booking dulu karena takutnya bengkel sedang ramai. Sedangkan biayanya hanya menambah Rp 50 ribu sampai 100 ribu dengan jangkauan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, bilang pria humoris ini.  (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Candra | Teks Editor : Bagja | Foto : Candra
Tags : Bengkel, Spesialis, Home Service,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Layanan Bengkel, Khusus Menyediakan Home servis.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com