11.22.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ubah Cara Belok, Kunci Pedrosa di Era 1.000 CC

Posted: 21 Nov 2011 06:15 PM PST

20111122PedrosaUbahGayaBelok Ubah Cara Belok, Kunci Pedrosa di Era 1.000 CC

Kapasitas motor MotoGP dinaikkan dari 800 cc ke 1.000 cc, tentu jadi tantangan tersendiri bagi pembalap di kelas tersebut. Bagi pembalap berbadan tinggi seperti Valentino Rossi, Ben Spies atau Colin Edwards, mungkin akan mungkin lebih nyaman. Namun bagaimana dengan pembalap yang memiliki postur tubuh kecil seperti Dani Pedrosa?

Banyak yang menganggap bahwa postur tubuh yang lebih kecil, tidak akan mampu mengendalikan motor 1.000 cc dengan baik. Tapi di sisi lain, Pedrosa sudah pernah menjalani MotoGP saat kapasitasnya masih 990 cc tahun 2006 lalu. Toh ia tampi kompetitif, meski baru menjalani musim perdana di MotoGP.

Hal paling besar untuk melakukan adaptasi adalah mengubah cara belok dan keluar dari tikungan. Motor 1.000 cc memiliki girboks berbeda dengan motor 800 cc, membuat pembalap juga harus lebih pintar beradaptasi. Di motor 800 cc, perpindahan gigi terjadi dengan cepat karena rasionya pendek-pendek. Di motor 1.000 cc, rasio lebih panjang tapi tenaganya sangat besar. Ini akan mengubah perilaku mengendara pembalap, ungkap Pedrosa.

Karakter pembalap memang akan sangat menentukan pada era motor 1.000 cc. Walaupun Pedrosa bisa melafalkan teori membalap dengan motor 1.000 cc, namun kenyataan di lintasan akan berbeda. Pedrosa sendiri mengaku kalah jika agresifitas pembalap jadi ikon utama. Sebab ia masih kalah dalam hal eksplorasi potensi kekuatan motor dari rekan setimnya, Casey Stoner.

Tapi semuanya masih sebatas prediksi, kenyataan di sesi tes resmi pertama tahun 2012 akan sangat berbeda. Semoga kuncian Pedrosa menaklukkan motor 1.000 cc bisa membawa kemenangan perdananya di akhir musim 2012 nanti.  (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : Dani Pedrosa, Pedrosa, Repsol Honda, Honda, MotoGP, MotoGP 2012, Motor 1.000 cc,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ubah Cara Belok, Kunci Pedrosa di Era 1.000 CC.


De la Rosa Gabung ke Tim Hispania Racing

Posted: 21 Nov 2011 06:15 PM PST

20111122DeLaRosaKeHRT De la Rosa Gabung ke Tim Hispania RacingJika tim-tim kecil sangat jarang menawarkan kontrak 2 musim langsung kepada para pembalapnya, tidak demikian halnya dengan tim Hispania Racing (HRT). Kendati hingga sekarang tim Hispania Racing terbilang sebagai tim pelengkap saja, tapi mereka berani merekrut pembalap 2 musim langsung. Pembalap tersebut adalah Pedro de la Rosa.

Tawaran dari tim Hispania Racing jadi momentum paling penting bagi perjalanan karir balap saya. Sekarang saya sudah cukup matang dan siap menerima tantangan. Terimakasih banyak pada tim Hispania Racing karena tawaran ini. Saatnya saya mengaplikasikan semua pengalaman selama berlaga di ajang F1. Terimakasih juga kepada McLaren karena mereka memberikan jalan untuk mengambil tawaran dari HRT, bangga De la Rosa.

Menyambut kedatangan De la Rosa di HRT, Colin Kolles sebagai prinsipal menegaskan bahwa mereka butuh pembalap seperti De la Rosa. Dimana pengalaman balap bisa jadi masukan berarti bagi tim. Termasuk dari sisi pengembangan mental, strategi serta sistem kerja di tim yang berumur belia di ajang F1 itu.

Kolaborasi bersama Pedro de la Rosa adalah hal penting bagi kami untuk musim 2012. Pembalap berpengalaman adalah pondasi terbaik pelaksanaan proyek HRT. Sasarannya adalah memperbaiki sisi finansial, teknis dan aspek sport itu sendiri. De la Rosa adalah pembalap dengan sejuta pengalaman, saya tidak ragu pada kapabilitasnya membantu peningkatan performa tim, sambut Kolles. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Sauber Motorsport AG
Tags : Pedro de la Rosa, De la Rosa, HRT, Tim Hispania Racing, Hispania Racing, Hispania,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - De la Rosa Gabung ke Tim Hispania Racing.


Kossatchenko : Petrov Bikin Kesalahan Terbodoh!

Posted: 21 Nov 2011 06:15 PM PST

20111121PetrovSalah Kossatchenko : Petrov Bikin Kesalahan Terbodoh!Ungkapan Vitaly Petrov tentang kekesalannya pada tim Renault GP karena sudah 3 seri selalu gagal meraih poin, membuat pembalap asal Rusia itu membeberkan keburukan tim Renault GP. Padahal posisinya masih sebagai pembalap di tim tersebut dan masih memiliki kontrak 1 musim ke depan. Hal ini langsung ditanggapi Oksana Kossatchenko (Manajer Petrov).

Perlu digarisbawahi bahwa saat wawancara tersebut berlangsung dalam kondisi emosional tinggi. Dimana Petrov adalah seorang pembalap yang mempunyai ambisi besar. Itu adalah momentum terberat baginya, sebab tidak membawa pulang 1 poin pun di klasemen. Saat ini hal terbaik bagi Petrov adalah menghindari kontak dengan media, jelas Kossatchenko.

Saya hanya ingin bilang bahwa ini adalah kesalahan terbodoh yang dilakukan  Petrov. Beruntung kami masih memegang kontrak untuk membalap musim 2012. Tapi dengan insiden ini, kami akan membicarakan beberapa hal penting. Bukan hanya dari sisi kondisi saat diwawancara media, tapi juga karena Petrov menjadi satu-satunya pembalap yang tidak digaji oleh tim, imbuh Kossatchenko.

Walaupun Eric Boullier sendiri sudah memaafkan perilaku Petrov, namun bisa jadi ini awal hubungan yang tidak baik antara kedua pihak. Kecuali jika keduanya bisa bersikap lebih terbuka dan bersama-sama mencari solusi agar kenyamanan pada kedua pihak tercapai. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Renault / LAT Photographic
Tags : Eric Boullier, Boullier, Vitaly Petrov, Petrov, Rusian 2, Renault GP, Renault,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kossatchenko : Petrov Bikin Kesalahan Terbodoh!.


Bursa Asia kembali rontok

Posted: 21 Nov 2011 06:09 PM PST

99b826f3037b1f310b56d7e5955dbc79 Bursa Asia kembali rontok

TOKYO: Bursa Asia kembali rontok dalam enam hari terakhir, di mana hal tersebut merupakan penurunan paling panjang sejak Agustus setelah Komite Super Kongres AS gagal mencpai kesepakatan dalam penanganan defisit utang negara itu.

Toyota Motor Corp (7203), pabrikan kendaraan terbesar di dunia di mana sekitar 72% penjualannya di luar Jepang, rontok 0,4%. Mizuho Financial Group Inc (8411), bank terbesar ketiga di jepang juga turun 1%. Sementara itu, Santos Ltd (STO), produsen minyak dan gas Australia malah anjlok 2,4% setelah menurunnya harga minyak global.

Indeks The MSCI Asia Pacific turun 0,5% menjadi 111.84 pada 9:11 AM waktu Tokyo, yang merupakan nilai paling tendah sejak 6 Oktober di mana pada bulan lalu penurunannya mencapai 8,2%.

“Investor cukup terpengaruh pada aksi sejumlah politikus secara umum di sejumlah negara. Saya kira tidak mudah bagi pasar untuk memahani hal tersebut,” ujar Prasad Patkar, seseorang yang membantu me-manage $1 miliar di Platypus Asset Management Ltd di Sydney.

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa Asia kembali rontok.


Dollar AS dan yen lanjutkan penguatan

Posted: 21 Nov 2011 06:09 PM PST

51e51b4070f1438502db69f938954a9f Dollar AS dan yen lanjutkan penguatan

SINGAPURA: Dollar AS dan yen mempertahankan penguatannya atas euro, sementara Australia dollar melemah setelah Komite Super Kongres AS gagal mencapai kesepakatan dalam penanganan defisit utang negara tersebut.

Euro juga anjlok sejak perdagangan kemarin sebelum para ahli ekonomi menyampaikan bahwa pasar konsumsi di Eropa akan turun hingga 2 tahun ke depan.

“Risiko mungkin masih rendah dan pelemahan pasar konsumsi ini akan terus menerus mengancam nilai mata uang,” ujar Greg Gibbs, a Currency Strategist Royal Bank of Scotland Group Plc di Sydney hari ini.

Dollar AS diperdagangkan US$1.3484 per euro pada 8:09 a.m waktu Tokyo dari US$1.3489 di New York kemarin, menguat 0,3%. Adapun yen Jepang hanya berubah sedikit menjadi 103.74 yen per euro setelah naik 0,3% kemarin.

Yen Jepang diperdagangkan 76.93 yen per dollar AS, dollar Australia diperdagangkan AUS$98.35 per dollar AS dari AUS$98,41 atau turun 1,7% kemarin.

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dollar AS dan yen lanjutkan penguatan.


Pemerintah dorong petani tingkatkan produksi jagung

Posted: 21 Nov 2011 06:08 PM PST

20110519103631tanaman Pemerintah dorong petani tingkatkan produksi jagung

Jagung (FOTO ANTARA/Eric Ireng/ed/NZ/11)

Secara nasional, katanya NTT adalah provinsi terbesar ke-enam penghasil jagung dan ditetapkan sebagai salah satu dari delapan provinsi sentra produksi jagung di Indonesia. “Target peningkatan produksi jagung pada 2010 menjadi 846.719 ton atau 21 persen dari total produksi jagung pada 2009 sebanyak 699.145 ton, namun target itu hingga Juni 2011 belum tercapai atau baru 19 persen lebih, sehingga perlu terus didorong agar realisasinya tercapai,” katanya di Kupang, Selasa.

Gubernur Lebu Raya mengatakan angka tetap produksi 2010 sebesar 653.620 ton pipilan kering. Angka ramalan III 2011 memperkirakan produksi jagung menurun 19,9 persen atau 522.970 ton.

Hal tersebut diakibatkan oleh penurunan produktifitas sebesar 20,9 persen yaitu dari 26,71 kw/ha di tahun 2010 menjadi 21,11kw/ha tahun 2011.

Gubernur Lebu Raya untuk meningkatkan produksi tersebut, maka semua pihak perlu terlibat aktif, terutama petani sebagai ujung tombak di lapangan perlu diberi pendidikan dan pelatihan agar tidak sekedar menjadi petani konsumtif tetapi lebih dari itu perlu menjadi petani jagung yang produktif guna menigkatkan tara hidup keluarga dan masyarakat umum.

“Jika target 21 persen dicapai pada 2010, maka selanjutnya terus meningkat di atas enam persen per tahun, sehingga pada akhir 2013 produksi jagung mencapai 1 juta ton lebih,” katanya.

Dikatakan, jagung merupakan komoditas multiguna karena digunakan sebagai bahan pangan dan bahan baku industri seperti industri pangan, pakan ternak maupun bio energy.

Gubernur Lebu Raya mengatakan kebutuhan akan jagung terus meningkat sedangkan produksi dalam negeri belum mampu memenuhi permintaan nasional.

“Secara nasional, katanya NTT adalah provinsi terbesar ke-enam penghasil jagung dan ditetapkan sebagai salah satu dari delapan provinsi sentra produksi jagung di Indonesia,” katanya.

Ke-enam provinsi lain yang dimaksud, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, NTT, lalu diikuti Provinsi Jawa Barat dan Gorontalo.

“Rata-rata produksi jagung per Provinsi tersebut di atas per tahun hingga tahun 2007 seperti Jawa Timur, 4,2 juta ton lebih, Jawa Tengah 2,0 ton, Lampung 1,2 ton, Sulawesi Selatan 724.893 ton, Sumatera Utara 721.298 ton,” katanya

Sedangkan NTT 571.782 ton, Jawa Barat 547.488 ton dan Gorontalo produksi jagungnya hingga tahun 2007 sebanyak 367.264 ton.

Disebutkan, upaya peningkatan produksi jagung di NTT perlu diikuti denan orientasi petani jagung yang sebelumnya hanya untuk kecukupan pangan rumah tangga, harus diubah komoditas ekonomis untuk dikomersialkan.

Sehingga perlu digerakan terus-menerus agar lebih intensif meningkatkan produksi jagung untuk kepentingan komersial guna meningkatkan pendapatan.

“Untuk mewujudkan maksud ini, diperlukan gerakan upaya pengembangan dan peningkatan produksi jagung melalui aksi nyata yang terkoordinasi, terarah dan terkendali.”

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah dorong petani tingkatkan produksi jagung.


Demi Moore-Ashton Kutcher Saling Muak

Posted: 21 Nov 2011 06:08 PM PST

Sebelum Demi Minta Dicerai
Demi Moore-Ashton Kutcher Saling Muak
1799181 Demi Moore Ashton Kutcher Saling Muak

Los Angeles – Pernikahan Demi Moore dan Ashton Kutcher sudah berantakan sejak lama, sebelum Demi meminta Ashton menceraikannya. Demi dan Ashton sudah muak satu sama lain.

Mengutip showbizspy, Senin (21/11 perceraian Demi dan Ashton terjadi karena masalah yang sudah lama terjadi. Hubungan yang tak serasi menjadi akar permasalannya.

Majalah People menyatakan perbedaan usia 15 tahun, mata keranjang yang menyebabkan perselingkuhan dan ketidaknyamanan yang merusak percintaan Demi (49) dan Ashton (34).

“Pernikahan itu telah memburuk untuk waktu yang lama,” kata teman kedua pasangan retak tersebut.

“Mereka sudah muak dengan satu sama lain. Jika ada orang merasa tidak nyaman dengan perbedaan usia, itu Demi, Ashton tidak,” paparnya. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demi Moore-Ashton Kutcher Saling Muak.


Jatingaleh – Pudakpayung Masih Macet

Posted: 21 Nov 2011 06:08 PM PST

SEMARANG, KOMPAS.com — Sepekan lebih pengoperasian jalan tol Seksi I ruas Semarang – Ungaran, ternyata belum mampu mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur lama Jatingaleh – Banyumanik – Watugong – Pudakpayung, jalur keluar masuk Kota Semarang, Jawa Tengah.

Seperti terpantau Selasa (22/11/2011) pukul 07.20 WIB, jalan Banyumanik – Watugong, dipadati mobil pribadi, bus, truk, maupun angkutan umum dari Ungaran menuju Semarang maupun arah sebaliknya.

Hartono, salah seorang pengguna jalan, mengemukakan bahwa sumber kesemrawutan arus lalu lintas di Watugong – Banyumanik – Jatingaleh, adalah truk-truk yang melintas. "Kalau truk besar dan truk kecil bisa melewati jalan tol baru, saya kira jalur Banyumanik akan leluasa untuk kendaraan kecil. Saya sangat menyayangkan justru jalan tol baru terlarang untuk angkutan barang dan truk," tutur Hartono.

Jalan ruas Watugong – Banyumanik hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer, namun saat jam sibuk pada pagi dan sore hari, untuk menempuh jarak sepanjang itu dibutuhkan waktu sekitar satu jam.

Persoalan kemacetan jalan di Kota Semarang saat jam sibuk kini merambah ke semua jurusan di kawasan pinggiran. Tidak hanya di jalur arah Banyumanik tapi arah Krapyak menuju ke perbatasan Kendal juga kerap macet. Begitu halnya arah ke timur mulai Jalan Majapahit sampai Penggaron batas kota dengan wilayah Kabupaten Demak.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jatingaleh – Pudakpayung Masih Macet.


30% Wanita Sadar Pilih Pria yang Salah Saat Menikah

Posted: 21 Nov 2011 06:01 PM PST

wedding angry dlm 30% Wanita Sadar Pilih Pria yang Salah Saat Menikah
Dok. Thinkstock

Jakarta – Kenapa ada pasangan yang bercerai tidak lama setelah menikah? Menurut penelitian yang dibuat oleh penulis buku ‘How Not to Marry the Wrong Guy’ itu karena 30% wanita sebenarnya sadar menikahi pria yang salah di hari-H pernikahannya.

Anne Milford dan Jennifer Gauvain itulah nama dua orang yang menulis buku tersebut. Keduanya mewawancarai ratusan wanita bercerai untuk penulisan bukunya itu.

Dari penelitian itulah mereka menyimpulkan 30% wanita sadar menikahi pria yang salah di hari pernikahannya. “Mereka menuju pelaminan, mereka juga berpikir, “Ya Tuhan, apa yang aku lakukan?” ujar Gauvain yang pernah membatalkan rencana pernikahannya lima bulan sebelum hari-H.

Seperti dikutip dari ABC News, saat membicarakan topik yang diangkat dalam buku Milford dan Gauvain, Kim Kardashian dinilai sebagai contoh yang tepat. Meski Kim mengaku menikah karena cinta, rumor yang berkembang pernikahan itu hanyalah demi popularitas.

“Aku ingin memiliki keluarga dan anak itulah mungkin yang membuatku terburu-buru menikah cepat. Aku percaya pada cinta dan impian yang sangat aku inginkan,” begitu kata bintang ‘Keeping Up With the Kardashian’ itu.

Menurut Milford, Kim merasakan tekanan dari dalam saat menikah. Dia juga terjebak dalam fantasi dongeng pernikahan.

“Dia lebih cinta pada ide rencana pernikahan ketimbang siapa yang dia nikahi,” ujar Milford. “Dia tidak mempedulikan perasaan ragunya,” katanya lagi. Sementara Gauvain menambahkan, Kim terjebak dari euforia pesta pernikahannya.

Kim sudah pasti bukan satu-satunya wanita yang memiliki pernikahan singkat. Berdasarkan data yang dikumpulkan Milford dan Gauvain, 51% perceraian terjadi karena menyesal menikahi orang yang salah.

“Yang banyak wanita pikir adalah ‘jika pernikahannya tidak berhasil, mereka bisa bercerai’,” imbuh Milford. “Mereka tidak memikirkan bagaimana menyakitkannya pengalaman bercerai itu, meskipun itu Anda yang mengajukan perceraian tersebut,” katanya lagi.

Penelitian menunjukkan perceraian bisa berdampak buruk pada kesehatan. Orang yang bercerai juga bisa mengalami stres dan depresi. Para peneliti di Ohio pada 2006 mengungkapkan proses perceraian menurunkan kesehatan seseorang hingga 77%.

Christine Zika, termasuk 30% wanita yang sadar dirinya salah memilih pria di hari pernikahannya pada 2002 lalu. Saat itu Zika hampir berusia 31 tahun. Dia merasa adanya tekanan untuk secepatnya menikah. Tekanan itu membuatnya tidak mempedulikan tanda-tanda ketidakcocokannya dengan si pria dan tetap naik pelaminan.

“Aku mencintainya karena dia yang ada dan dia bisa memberi apa yang aku inginkan saat itu,” ucapnya. “Kalau kalian melihat fotonya, ada senyuman, tapi kalau dilihat lagi, ada keanehan, seperti ada ucapan, kami tidak akan bisa melaluinya,” tutur Zika.

Tujuh bulan setelah pernikahannya, Zika dan suaminya berpisah dan dua tahun kemudian mereka bercerai. “Itulah kenapa seharusnya aku tidak menikah dengannya. Semua hal yang sebenarnya aku rasakan, aku tidak pedulikan. Aku memberikan diriku berpikir aku harus menikah, memilih keluarga dan harus dilakukan segera,” tukasnya.

Percaya pada intuisi, itulah saran Milford dan Gauvain untuk para wanita agar pernikahannya tidak berakhir dengan perceraian. Bukan hanya untuk wanita, para pria pun harus melakukan hal serupa.

“Aku tidak ingin mengecewakan wanita ini, aku tidak mau mengecewakan keluarganya,” begitulah beberapa hal yang membuat pria terus pada rencana pernikahannya, seperti dikatakan Gauvain. “Itu sama beratnya untuk pria, untuk membatalkan pernikahan,” tambahnya.

Selain percaya pada suara hati, nasihat lain yang diberikan Gauvain dan Milford adalah cobalah untuk berkonsultasi dengan teman atau keluarga yang dipercaya saat keraguan itu datang. “Jangan katakan bersedia, saat Anda sebenarnya tidak bersedia,” tandasnya.

(eny/eny)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 30% Wanita Sadar Pilih Pria yang Salah Saat Menikah.


Hari Ini Sidang Pembacaan Putusan Anand Krishna

Posted: 21 Nov 2011 06:01 PM PST

 Hari Ini Sidang Pembacaan Putusan Anand Krishna KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Anand Krishna (tengah) seusai menjalani sidang pembacaan tuntutan dalam kasus pelecehan seksual terhadap Tara Pradipta Laksmi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2011). Anand Krishna dituntut 2 tahun 6 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum atas kasus yang terjadi pada Agustus 2010 silam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Selasa (22/11/2011), Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar persidangan. Agendanya, pembacaan putusan kepada terdakwa kasus dugaan pelecehan seksual Anand Krishna. Perkara guru spiritual Anand Krishna ini memasuki babak akhir setelah proses persidangan berjalan lebih dari satu tahun.

quote 1 Hari Ini Sidang Pembacaan Putusan Anand Krishna
Kami berharap Pak Anand dibebaskan. Semoga majelis hakim memberikan putusan yang adil
– Astro P Girsang
quote 1 Hari Ini Sidang Pembacaan Putusan Anand Krishna

Kuasa hukum terdakwa Anand Krishna mengatakan, pihaknya siap menghadapi persidangan hari ini. Mereka berharap besar putusan bebas diberikan majelis hakim kepada terdakwa.

"Kami berharap Pak Anand dibebaskan. Semoga majelis hakim memberikan putusan yang adil," kata kuasa hukum terdakwa, Astro P Girsang, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (22/11).

Astro mengatakan, putusan bebas pantas diperoleh Anand Krishna karena tidak cukup kuatnya bukti-bukti di persidangan. Pasalnya, selama persidangan, jaksa hanya melihat keterangan dari Tara Pradibta Laksmi.

Bahkan, kata Astro, saksi lainnya Maya Muchtar membantah adanya kejadian pelecehan tersebut. "Karena satu keterangan tidak didukung saksi lain dan tidak mempunyai kekuatan hukum," kata Astro.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anand Khrisna dituntut dua tahun enam bulan oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Anand dinilai terbukti melanggar Pasal 294 KUHP tentang perbuatan cabul kepada muridnya, Tara Pradipta.

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Ini Sidang Pembacaan Putusan Anand Krishna.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com