11.20.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ibunda Maradona Meninggal Dunia

Posted: 19 Nov 2011 06:12 PM PST

76820 diego maradona 300 225 Ibunda Maradona Meninggal Dunia

 

VIVAnews – Ibunda Diego Maradona, Dalma Salvadora Franco atau dikenal dengan nama Dona Tota telah meninggal dunia dalam usia 81 tahun, Minggu 20 November 2011 setelah mengalami penyakit jantung.

Sumber rumah sakit menyebutkan Dona Tota telah menjalani perawatan intensif di Los Arcos Hospital di Buenos Aires sejak Jumat, 18 November 2011.

Maradona yang kini melatih klub Uni Emirat Arab, Al Wasl langsung pulang ke Argentina setelah mengetahui ibunya dirawat di rumah sakit. Pria 51 tahun itu ditemani saudara perempuannya dan juga putri bungsunya Gianina Maradona yang merupakan istri Sergio Aguero.

Dona Tota sempat memiliki riwayat dirawat di rumah sakit pada masa lalu. Pada 2003, dia mengalami kecelakaan. Lalu pada bulan Juli dan Agustus bulan ini dia menghabiskan waktunya di Suizo Clinic di Argentina karena menderita keluhan di hatinya.

Untuk menghormati kematian mendiang ibu legenda Argentina itu, mengheningkan cipta selama satu menit sudah dilakukan dalam laga Liga Argentina antara Independiente dan Olimpo. (eh)

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ibunda Maradona Meninggal Dunia.


Elias Kembali ke Tim Aspar Moto2

Posted: 19 Nov 2011 06:07 PM PST

20111120EliasAspar Elias Kembali ke Tim Aspar Moto2

Turun kelas (down grade) adalah hal biasa di ajang balap motor dunia. Tapi bagi pembalap kawakan seperti Toni Elias, tentu agak mengherangkan. Mengingat tahun 2010 lalu ia baru saja meraih titel juara dunia di Moto2. Tapi tahun 2011, Elias sama sekali tidak berkutik menggunakan motor prototipe 800 cc. Bahkan ia kebanyakan jadi penjaga rombongan dari barisan paling belakang.

Nah, 2012 ia akan turun lagi ke kelas Moto2, kali ini bersama tim Aspar yang pernah menjalin hubungan dengan Elias pada tahun 2002 dan 2003. Tapi Elias menyambut baik kesempatan yang diberikan Jorge Martinez, sang pemilik tim Aspar. Elias mengaku senang bisa bekerjasama lagi dengan tim yang pernah dibelanya tahun 2002 dan 2003 silam.

Saya sangat bangga bisa kembali bertarung bersama tim Aspar. Mereka sudah seperti keluarga saya sendiri, karena saya pernah di tim ini pada tahun 2002 dan 2003. Saya masih akan bekerja dengan tim teknis yang dulu, setelah bertahun-tahun tidak bekerja dengan mereka. Tahun 2003, kami gagal meraih titel juara dunia. Makanya saya masih punya bisnis yang tertunda bersama tim Aspar tahun 2012 nanti, papar Elias.

Jorge Martinez sang pemilik tim pun merasa sangat senang memiliki Elias kembali di tim mereka. Kami memiliki kenangan indah tahun 2002 dan 2003 lalu. Bersama dengan Nicolas Terol sang juara dunia GP 125 cc tahun 2011, rasanya Aspar memiliki pembalap kuat musim 2012 mendatang, tutup Martinez.

Segera setelah resmi mengumumkan posisi Elias di tim Aspar Moto2, pembalap asal Spanyol itu langsung mengikuti sesi tes bersama pembalap Moto2 lainnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Elias hanya menjadi pembalap tercepat ke-7 di sesi tes pra musim Moto2 2012. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : Toni Elias, Elias, Moto2, Aspar, Mapfre Aspar, Moto2 2012,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Elias Kembali ke Tim Aspar Moto2.


Andhika Lamar Ussy Dengan Berlian dan Emas 125gram

Posted: 19 Nov 2011 06:05 PM PST

Andhika Lamar Ussy Dengan Berlian dan Emas 125gram

Jakarta – Lima tahun memacari Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama berani memutuskan untuk menikahinya. Andhika melamar Ussy dengan memberikan berlian dan emas 125gram.

Sabtu (19/11) sekitar pukul 15.30wib Andhika Pratama beserta rombongan keluarganya datang kerumah Ussy untuk melamar. Andhika mengaku kedatanganya tidak hanya melamar Ussy, tapi sekaligus melamar kedua buah hati Ussy.

“Saya tak hanya melamar Ussy, tapi saya juga melamar Ara dan juga Amel,” ujar Andhika di acara lamaran di rumah Ussy di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11).

Lamaran Andhika untuk meminang Ussy pun resmi diterima keluarga Ussy. Presenter acara musik InBox SCTV ini pun langsung memberikan seperangkat perhiasan berlian dan emas seberat 125 gram kepada Ussy sebagai tanda pengikat. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Andhika Lamar Ussy Dengan Berlian dan Emas 125gram.


Kindle Rusak karena Scanner Sinar-X?

Posted: 19 Nov 2011 05:57 PM PST

easAldRSG8 Kindle Rusak karena Scanner Sinar X?Kindle (Foto: Google)

CALIFORNIA – Beberapa penguna Kindle mengeluhkan, perangkat mereka bisa rusak ketika melalui pemeriksaan scanner sinar-X di bandara. Radiasi diisukan, bisa mempengaruhi tinta elektronik pada perangkat.

“Setelah Kindle saya melalui pemindai sinar-X di bandara Madrid, tidak lagi bekerja. Saya telah membaca e-book tentang cara ke bandara, jadi saya tahu tidak mungkin ada alasan lain,” kata Michael Hart, seperti dikutip Telegraph, Minggu (20/11/2011).

Menurut seorang ahli tinta elektronik, kebenaran tentang itu semua sangat rumit. ” Saya tidak berpikir radiasi yang digunakan dalam scanner bandara cukup kuat untuk merusak layar tinta elektronik,” ujar Profesor Daping Chu, Ketua University of Cambridge pusat untuk Advanced Photonics.

Layar tinta elektronik menggunakan ribuan kapsul kecil diisi dengan magnetik hitam dan partikel putih untuk menampilkan teks dan gambar.

Hal ini dikendalikan dengan menerapkan tegangan kecil di kapsul, yang mengirimkan muatan positif partikel putih atau partikel hitam bermuatan negatif ke depan. Mereka tinggal di tempat sampai waktu tegangan berikutnya diterapkan, yang memungkinkan baterai Kindle bertahan lebih lama daripada gadget yang menggunakan layar LCD, seperti iPad.

“Sebuah muatan stastis dari sebuah scanner bandara bisa 100 volt atau lebih, dan bisa secara permanen menempelkan partikel tersebut ke layar,” jelas Chu.

Sementara itu, Amazon membantah mesin sinar-X merupakan ancaman bagi Kindle. Juru bicara perusahaan tersebut mengatakan, “Mengkspos Kindel ke mesin sinar-X, seperti yang digunakan oleh keamanan bandara seharusnya tidak menimbulkan masalah.”

“Banyak pengguna Kindle melakukan perjalanan melalui udara, dan diperiksa oleh keamanan bandara setiap hari, tanpa masalah,” kata juru bicara tersebut.

Menurut para penggunanya, perusahaan tersebut telah mengganti Kindle yang berhenti bekerja setelah melewati scanner bandara. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kindle Rusak karena Scanner Sinar-X?.


Milan Gagal Puncaki Klasemen

Posted: 19 Nov 2011 05:56 PM PST

Minggu, 20 2011 08:27 WIB

20111120 083009 milan2 Milan Gagal Puncaki Klasemen

Foto : AP/Fabrizio Giovannozzi/ip

ARTEMIO FRANCHI: Milan alami kegagalan memuncaki klasemen sementara Serie A setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (19/11) waktu setempat.

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal, peluang paling matang Milan datang saat laga baru berjalan setengah jam ketika umpan Clarencce Seedorf yang disundul Alberto Aquilani masih melambung dari gawang Artur Boruc.

Di awal babak kedua, Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic gagal menyelesaikan peluang emas yang didapatnya. Untuk menambah daya serang, pelatih Milan Allegri memasukkan Alexandre Pato, yang memang memiliki rekor bagus ketika melawan Fiorentina.

Keputusan ini cukup tepat karena serangan Milan lebih hidup. Pato bahkan hampir membawa Milan memimpin di menit 77 saat tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Milan kembali mendapat peluang emas lewat tendangan Urby Emanuelson, tapi peluang itu terbuang percuma karena Boruc dengan gemilang mampu menepisnya.

Fiorentina juga sempat mengancam ketika sundulan Alberto Gilardino masih dapat diamankan kiper Milan Cristian Abbiati. Pato kembali memiliki peluang tapi kembali usaha pato tersebut berhasil diamankan penjaga gawang Fiorentina Boruc. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, Milan tetap becokol di peringkat dua dengan raihan 21 angka, terpaut satu poin dari Lazio yang memuncaki klasemen. Sedangkan Fiorentina yang dilatih Delio Rossi, bertengger di posisi 10 dengan raihan 13 poin. (X-12/ip)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Milan Gagal Puncaki Klasemen.


Kata Nadine Jangan Ambil Apa pun dari Alam

Posted: 19 Nov 2011 05:51 PM PST

e7265a7fbea2ed436c724a9a7143ab70 Kata Nadine Jangan Ambil Apa pun dari Alam

Nadine Chandrawinata. TEMPO/Rully Kesuma

TEMPO Interaktif, Jakarta – Bekerja sebagai duta lingkungan penuh suka dan duka. Berikut penuturan Nadine Chandrawinata, Puteri Indonesia 2005 yang hobi mengkampanyekan keindahan laut Indonesia:

Terumbu karang itu binatang atau tumbuhan, sih?

Ya hewan lah hehehe. Kenapa mahluk ini sangat penting untuk dilindungi karena dia pertumbuhannya sangat lambat, bisa 100 tahun baru tumbuh kembali. Jadi jangan sampai dirusak.

Punya koleksi?

What…mengoleksi terumbu karang? Oh no. Absolutely no! Sewaktu aku kecil sih memang kami pernah punya aquarium air asin, tapi begitu dikuras tiap pekan, pasti semuanya mati. Dari situ, tak lagi. Prinsip saya kalau ke pantai atau ke manapun, jangan tinggalkan apa-apa atau ambil apa-apa dari alam. Menikmati keindahan alam itu harus langsung, tidak lewat aquarium atau mengoleksi apapun yang namanya mahluk yang seharusnya hidup di alam bebas.

Ada pengalaman menarik selama diving terkait terumbu karang?

Bukan menarik, tapi traumatik. Aku takut banget karena nyaris mencelakai aku.
Jadi ketika menyelam di perairan Makassar dua tahun lalu aku sempat kaget mendengar ledakan sampai tiga kali lagi. Semula aku mengira itu cuma suara jangkar yang dilepas, eh ternyata ulah para nelayan menangkap ikan. Wah, takut banget. Pas menepi ke pantai, aku lihat bayi-bayi hiu yang siripnya sudah hilang. Wah aku miris banget, sampai menangis.

Banyak orang menangkap hiu hanya untuk mengambil siripnya dan dijual ke luar negeri. Katanya berkhasiat untuk obat. Padahal belakangan aku dapat informasi itu justru kandungan merkurinya sangat tinggi, 42 persen. Sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kamu juga pernah jadi duta gajah. Apa yang menarik?

Aku pernah tiga bulan tinggal di Taman Nasional Teso Nilo, Riau. Dari situ aku paham, bahwa yang menjadi leader itu betina. Dia melahirkan dan menjaga anak-anaknya hingga dewasa. Gajah itu amat sensitif dan punya daya ingat tinggi. Sedangkan yang jantan dia akan pergi setelah anaknya lahir.

AMIRULLAH I SUDRAJAT I FANNY

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kata Nadine Jangan Ambil Apa pun dari Alam.


Deteksi Kampas Kopling Honda Vario Minta Ganti

Posted: 19 Nov 2011 05:51 PM PST

20111116 utilitas 1 Deteksi Kampas Kopling Honda Vario Minta Ganti
Jangan lupa cek karet dumper biar enggak ngerusak part lain

Mengacu pada buku panduan perawatan, kampas kopling sentrifugal CVT Honda Vario harusnya diganti jika sudah menempuh jarak 24.000 km. Jika sering digunakan dengan cara kasar, jarak tempuhnya bisa di bawah itu.

Meski sudah ada rambu-rambu walau dalam bentuk jarak tempuh, pada kenyantaanyan ada saja pemilik tunggangan ini acuh tak acuh. Tak jarang menunggu sampai benar-benar ada masalah baru ganti.

Padahal jika diabaikan efeknya bisa ke komponen lain. Seperti dialami Agus Zaki, rumah kopling Vario timbul suara sangat kasar ketika grip gas dibuka. Bahkan salah satu punggawa Em-Plus pernah alami lubang pengait per kampas putus. Akibatnya skubek maunya jalan terus karena posisi kampasnya terbuka keluar.

Untuk mengetahui kampas kopling sudah aus mudah. Bisa dilihat dari permukaan kampas mulai rata dengan yang bawah. Terutama bagian paling ujung atau yang berdekatan langsung dengan mangkuk kopling, ujar Abdul Syukur alias Adung, kepala mekanik AHHAS Honda Meruya, depan Univeristas Mercubuana, Jakarta Selatan.

Tanda lainnya performa CVT mulai lambat saat gas dibuka, bergetar dan terkadang timbul suara agak mendecit. Itupun kalau ingin mendeteksinya tanpa melihat keausan kampas kopling sentrifugal.

Nah, kalau permukaan kampas yang terdiri dari tiga pilah itu sudah tipis, baiknya diganti baru semua dan jangan sebelah-sebelah. Tentunya untuk menghindari pengkikisan yang tidak rata pada kampas.  (motorplus-online.com)

Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo
Tags : Kampas Kopling Sentrifugal CVT, Honda Vario,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Deteksi Kampas Kopling Honda Vario Minta Ganti.


De Puniet Jajal Motor CRT di Valencia?

Posted: 19 Nov 2011 05:51 PM PST

20111120DePunietTEsCRT De Puniet Jajal Motor CRT di Valencia?Randy de Puniet adalah salah satu pembalap yang cukup potensial. Ia memiliki semangat tarung tinggi. Namun entah mengapa, berakhirnya MotoGP musim 2011 seakan menjadi momentum buruk bagi pembalap asal Prancis itu. Ia tidak mendapat tawaran dari tim manapun, hingga akhirnya dipanggil mengikuti tes di tim Rizla Suzuki.

Namun sayang, Suzuki mundur dari MotoGP dan membuat nasib De Puniet kembali menggantung. Meski demikian, De Puniet mengungkapkan bahwa ia hanya ingin membalap dengan motor prototipe. Tapi garis nasib yang semakin tidak jelas, membuatnya luluh melakukan tes bersama tim Aspar menggunakan motor CRT.

Jajal motor Aprilia? Yup, ini adalah pertamakalinya De Puniet luluh menerima tawaran menjajal motor CRT. Tanda-tanda bergabung bersama tim Aspar musim 2012 pun semakin besar. Mengingat tim Aspar baru memilih satu pembalap yaitu Aleix Espargaro. Sementara De Puniet kabarnya akan menemani Espargaro memperkuat tim tersebut.

Sesi tes tersebut ditawarkan tim Aspar, mumpung tim asal Italia itu sedang melakukan tes bersama Alex Hofmann. Sementara ia melihat De Puniet hingga beberapa hari lalu belum menemukan tim yang cocok untuknya. Kondisi serupa juga dialami oleh De Puniet saat dipanggil oleh tim Rizla Suzuki di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 di Valencia lalu.

Apakah De Puniet mau menerima pinangan tim Aspar yang menggunakan motor CRT? Semoga ada jawaban secepatnya. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Crescent Suzuki
Tags : Randy de Puniet, De Puniet, Aspar, Mapfre Aspar, MotoGP, MotoGP 2012, CRT, Motor CRT,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - De Puniet Jajal Motor CRT di Valencia?.


Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Posted: 19 Nov 2011 05:45 PM PST

Minggu, 20 2011 08:02 WIB

20111120 081523 ben2 Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Foto : AP/Alberto Saiz/ip

MESTALLA: Real Madrid berhasil menjaga jarak dengan rival abadinya Barcelona setelah kandaskan tuan rumah Valencia 3-2 di Stadion Mestalla, Sabtu (19/11) waktu setempat.

Raihan tiga angka ini membuat pasukan Jose Mourinho mengoleksi 31 poin dan tetap unggul tiga angka dari Barcelona yang terus membayangi di peringkat dua. Valencia sendiri terpaku di posisi tiga dengan raihan 24 poin.

Di menit 20 Madrid sudah berhasil memimpin lewat Karim Benzema setelah memanfaatkan kecerdikan Xabi Alonso dalam melepas tendangan bebas.

Dua menit berselang Madrid sempat mencetak gol lagi melalui gelandang Sami Khedira namun gol tersebut di anulit wasit karena terjebak dalam posisi off-side.

Valencia sendiri sangat kesulitan untuk membalas ketertinggalan ini akibat absennya Sergio Canales yang menjadi otak serangan mereka selama ini.

Justru Madrid malah hampir menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol saat umpan Benzema yang diteruskan Cristiano Ronaldo bisa digagalkan kiper Diego Alves.

Madrid akhirnya menambah gol di menit ke-72 berkat tandukan pemain bertahan Sergio Ramos. Dua menit kemudian Valencia memperkecil ketertinggalan lewat aksi eks pemain Madrid Roberto Soldado.

Namun Madrid tidak memberi ampun dan kembali menjauh pada menit 79 ketika Ronaldo dengan cerdik memperdaya Alves. Valencia kembali berhasul memperkecil jarak pada menit 83 lewat gol Soldado setelah menyelesaikan umpan matang Pablo Hernandez.

Valencia sempat menyamakan skor di menit 89 lewat Soldado, tapi wasit menganulir gol tersebut karena berada dalam posisi off-side. (X-12/ip)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen.


Cerai, Ashton Kutcher-Demi Moore Tak Bahagia

Posted: 19 Nov 2011 05:44 PM PST

Cerai, Ashton Kutcher-Demi Moore Tak Bahagia

Los Angeles – Demi Moore dan Ashton Kutcher ternyata tak bahagia saat hidup bersama. Perbedaan dan pertengkaran kerap terjadi, hingga akhirnya bercerai.

Mengutip showbizspy.com, Sabtu (19/11), klimaks menyudahi mahligai rumah tangga yang telah terbina 6 tahun lamanya, tak kala Ashton (33) tertangkap basah berselingkuh dengan Sara Leal (22) bertepatan perayaan hari pernikahannya dengan Demi yang ke-6, baru-baru ini.

“Ashton tidak bahagia. Demi juga tak bahagia. Cerai, merupakan titik pasangan retak ini harus mengakhiri rumah tangganya,” ungkap sumber.

“Keributan rumah tangga sangat intens. Apapun terapi yang dilakukan adalah baik untuk cepat memperbaiki keadaan, tapi tidak bisa sampai ke akar masalah,” imbuh sumber. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cerai, Ashton Kutcher-Demi Moore Tak Bahagia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com