11.05.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

McClaren dan Puel Terdepan untuk Tangani Club Brugge

Posted: 04 Nov 2011 07:46 PM PDT

05 2011 09:27 WIB

BRUGES: Mantan arsitek timnas Inggris Steve McClaren dan pelatih asal Prancis Claude Puel berada di posisi terdepan untuk menukangi klub Belgia Club Brugge.

McClaren yang juga merupakan mantan arsitek Wolfsburg, FC Twente, dan Middlesbrough mengundurkan diri dari klub Divisi II Liga Inggris Nottingham Forest setelah hanya 10 laga.

General Manager Brugge Vincent Mannaert membenarkan McClaren berada dalam daftar arsitek yang diincarnya setelah pria berkebangsaan Inggris itu menghadiri laga Brugge melawan Birmingham di laga Europa League pada Jumat (4/11).

Menurut laporan surat kabar Belgia La Derniere Heure dan SporzaHe, baik McClaren maupun Puel telah bertemu dengan manajemen Brugge untuk membahas kemungkinan menggantikan arsitek Belanda Adrie Koster yang dipecat pekan lalu.

Brugge saat ini menduduki peringkat empat Liga Belgia, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Anderlecht. (AP/OL-12)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - McClaren dan Puel Terdepan untuk Tangani Club Brugge.


Rumor Kepindahan Lukaku Bermunculan

Posted: 04 Nov 2011 07:44 PM PDT

 Rumor Kepindahan Lukaku Bermunculan

VIVAnews – Spekulasi tentang nasib Romelu Lukaku di Chelsea terus merebak belakangan ini. Striker asal Belgia bahkan disebut-sebut bakal segera dibuang oleh pelatihnya, Andre Villas-Boas.

Lukaku merupakan pemain yang baru didatangkan pada awal musim dari Anderlecht. Dia bergabung ke Chelsea dengan biaya transfer mencapai 18 juta poundsterling dan durasi kontrak selama 5 tahun.

Sayangnya, selama beberapa bulan mengenakan seragam The Blues, julukan Chelsea, Lukaku tidak kunjung mendapat kesempatan tampil. Dia kalah bersaing dengan pemain yang lebih senior macam Nicolas Anelka, Fernando Torres, Didier Droba dan Daniel Sturridge.

Menyambut bursa transfer jilid II pada awal Januari mendatang, manajemen Chelsea kabarnya sudah mempersiapkan langkah untuk Lukaku. Stiker 18 tahun tersebut akan dipersilakan hengkang dari Stamford Bridge, kandang Chelsea dan yang bersangkutan sepertinya juga tertarik dengan ide itu karena dia ingin bermain reguler di tim inti.

Sejumlah klub kini dikait-kaitkan dengan Lukaku. Diantaranya adalah Malaga, Stoke City dan AC Milan. Namun, sebelum rumor tersebut semakin meluas, agen Lukaku, Roger Henrotay langsung memberikan klarifikasi tentang nasib kliennya.

“Masa depan Lukaku sudah jelas. Dia tidak akan hengkang pada Januari nanti. Malaga dan Stoke hanya rumor belaka. Dia senang berada di London. Saya juga bisa katakan tidak ada kemungkinan Lukaku pindah ke Milan,” jelas Henrotay dikutip Calciomercato, Sabtu, 5 November 2011.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rumor Kepindahan Lukaku Bermunculan.


Banyak Pengguna Facebook Abaikan Setingan Privasi

Posted: 04 Nov 2011 07:43 PM PDT

3xBZRZASkZ Banyak Pengguna Facebook Abaikan Setingan PrivasiFacebook (Foto: Google)

LONDON – Hampir setengah dari 30 juta pengguna Facebook Inggris, tidak merubah pengaturan privasinya. Hal tersebut dilaporkan melalui sebuah survei oleh Which? Computing.

Dilansir Telegraph, Sabtu (5/11/2011), 48 persen pengguna Facebook menyetujui penyataan, bahwa mereka tidak mengikuti perubahan yang dibuat Facebook mengenai pengaturan keamanan data.

Majalah tersebut menyatakan, Facebook telah membuat setidaknya sembilan perubahan signifikan mengenai pengaturan privasi dalam 18 bulan. Dari 935 responden survei, 19 persen mengatakan mereka tidak penah merubah pengaturan privasi Facebook.

“Banyak pengguna Facebook tidak merubah pengaturan privasi mereka, hanya sedikit yang mengubah pengaturan privasinya,” kata penasihat kebijakan ilmiah Which?

Menurutnya, hal tersebut mencerminkan pengabaian, dan kurangnya kesadaran untuk privasi. Kemungkinan yang lebih mengkhawatirkan mereka merasa perubahan itu terlalu memusingkan.

Pada September lalu, CEO Facebook, Mark Zukerberg mengumumkan perombakan  pada situsnya. Dia memperkenalkan kontrol privasi baru, yang membuat pengguna benar-benar mengontrol siapa yang bisa mengakses informasinya.

Menurut Which?, meskipun Facebook telah melakukan terlalu banyak perubahan untuk bersaing, banyak pengguna yang mengatakan bahwa setting privasi Facebook membaik.

Which? mengatakan, “Facebook memberikan pengguna kontrol yang lebih, mengenai cara untuk mengakses data oleh orang lain.” (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Banyak Pengguna Facebook Abaikan Setingan Privasi.


Ada Upaya Pengalihan Isu Kasus Mberu

Posted: 04 Nov 2011 07:43 PM PDT

ENDE, KOMPAS.com -  Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ende Adianto, Jumat (4/11), di Flores, Nusa Tenggara Timur menyatakan, mencuatnya kabar di masyarakat tentang mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Iskandar Mohamad Mberu (62) yang menyerahkan diri ke Lembaga Pemasyarakatan Kupang sebagai upaya untuk mengalihkan isu.

Kabar itu berkembang pasca gagalnya eksekusi oleh aparat Kejaksaan Negeri Ende yang melakukan penjemputan ke rumah Mberu, Kamis (3/11) pagi. Ketika petugas kejaksaan melakukan penjemputan, ternyata Mberu tak ada di rumahnya.

Pihak keluarga hanya menyatakan tak mengetahui keberadaan Mberu, karena sudah lama Mberu tak di rumah, dan yang bersangkutan tak bisa dihubungi karena telepon selulernya dalam keadaan tidak aktif (off). Dari situ kemudian pada Kamis petang tersiar kabar hingga di kalangan media, ada yang melihat Mberu dikawal 2 orang di Bandara Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende terbang menuju Kupang, sekitar pukul 13.00 wita.

Kabar lain yang beredar, pada Kamis dini hari, Mberu sudah kabur terlebih dahulu ke Maumere, lalu bergerak ke Kupang. Kabar lainnya, Mberu dimungkikan kabur ke Kecamatan Wolowaru, daerah asalnya yang dinilai menjadi tempat persembunyian yang aman.

"Kabar itu tidak benar, kalau Mberu langsung ke LP Kupang menyerahkan diri pasti akan ditolak, karena pihak LP tentu akan minta surat keterangan dari kejaksaan, dan saya akan menandatangani surat pelaksanaan putusan eksekusi, karena eksekutornya dari sini (Kejari Ende). Saya kira itu sebagai upaya untuk pengalihan isu saja, dengan maksud mengalihkan perhatian masyarakat, bahwa kalau Mberu sudah menyerahkan diri, jadi tak perlu masyarakat mencari lagi. Padahal yang bersangkutan tidak ke mana-mana atau masih di sini (Ende)," kata Adianto.

Mberu mesti menjalani masa hukuman pidana penjara karena permohonan kasasinya ditolak oleh Mahkamah Agung. MA dalam putusannya menyatakan Mberu terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berkelanjutan dalam perkara dana APBD Kabupaten Ende tahun 2005 dan 2008 sebesar Rp 3,5 miliar. Mberu dijatuhi pidana penjara selama 5 tahun 6 bulan, dan pidana denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan.

Dalam perkara itu selain Mberu juga menyeret mantan Bupati Ende Paulinus Domi, dan pengusaha Ende, Samuel Matutina. Adianto mengakui pula, gagalnya eksekusi kemungkinan informasi tersebut telah bocor pada Rabu (2/11) malam.

Padahal pada Rabu malam, informasi akurat dari intelijen menyatakan, bahwa Mberu berada di rumahnya, di Jalan Masjid Ende. Pihak kejaksaan pun bersiap melakukan penjemputan, Kamis, sekitar pukul 09.00 dengan meminta bantuan pengawalan dari jajaran Kepolisian Resor (Polres Ende). Adianto menegaskan, pihaknya akan terus memburu Mberu.

Kegagalan eksekusi akan dievaluasi, dan dia akan menerapkan pola penjemputan yang lain untuk menghindari kebocoran serupa. "Saya yakin Mberu tak akan jauh-jauh dari keluarganya, dan kalau terus sembunyi justru tidak akan tenang hidupnya. Jadi lebih baik seperti Paulinus Domi dengan kesadaran sendiri datang ke kejaksaan menjalani masa hukumannya," ujar Adianto.

Mberu, Paulinus, dan Samuel mengajukan upaya hukum banding hingga kasasi ke MA. Paulinus yang diputus 2,6 tahun pidana penjara oleh MA telah menjalani hukumannya di LP Kupang sejak Juni 2011 lalu, sedangkan Samuel yang divonis 4 tahun pidana penjara di PN Kupang saat ini sedang menunggu putusan MA.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada Upaya Pengalihan Isu Kasus Mberu.


Bakar Diri, Aktivis Ini Luka Parah

Posted: 04 Nov 2011 07:42 PM PDT

4hLKyFDeQG Bakar Diri, Aktivis Ini Luka ParahFoto : Aktivis pro-Tibet
NEW DELHI – Seorang aktivis Tibet di China membakar dirinya di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) China di India. Dirinya pun mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian tubuhnya.

Sonam Sherabe membakar dirinya sebagai bentuk dari solidaritas warga Tibet yang menentang China, meski demikian dirinya berhasil diselamatkan oleh kepolisian.

“Beberapa personil kami langsung memadamkan api yang membakar Sonam,” ujar kepolisian, seperti dikutip Gulf Today, Sabtu (5/11/2011).

Sonam langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ram Manohar Lohia, dan menurut sang dokter saat ini Sonam tengah menjalani masa pemulihan.

Aksi bakar diri merupakan senjata yang dimiliki oleh biksu-biksu asal Tibet yang memprotes China. China menguasai Wilayah Otonomi Tibet, dan pada 1950 pasukan China masuk ke wilayah tersebut. Pemimpin spiritual Budha Dalai Lama yang membela Tibet saat ini hidup dalam pengasingan karena gagal melakukan pemberontakan terhadap pendudukan China.

Para warga Tibet juga hidup dalam bungkaman China, mereka pun dikabarkan tidak diperbolehkan berbicara tentang Dalai Lama.

Para biksu di Tibet mulai berani menentang China semenjak pecahnya revolusi di dunia Arab yang berhasil menggulingkan rezim yang berkuasa.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bakar Diri, Aktivis Ini Luka Parah.


Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Inggris

Posted: 04 Nov 2011 07:42 PM PDT

g3R3utyYDg Kecelakaan Mengerikan Terjadi di InggrisFoto : Lokasi kecelakaan di Somerset (BBC)
LONDON – Lebih dari 40 orang dikabarkan terluka dan beberapa orang di antaranya tewas akibat tabrakan beruntun sebuah truk dan mobil di Somerset, Inggris. Sebanyak 27 kendaraan dikabarkan mengalami tabrakan dalam insiden itu.

Televisi setempat menunjukkan rekaman tabrakan antara mobil dan truk kontainer yang terjadi pada Jumat pukul 20.30 waktu setempat. Setelah tabrakan berlangsung, kobaran api pun terlihat. Demikian seperti diberitakan AFP, Sabtu (5/11/2011).

Truk yang terbakar menjebak seluruh penumpang yang masih berada di dalam mobil. Para penumpang kendaraan tampak mencoba untuk menyelamatkan diri dari kendaraannya. Seorang saksi mata mengatakan, ledakan pun terdengar setelah insiden kecelakaan itu berlangsung. Dirinya juga melihat adanya puing-puing kendaraan dan beberapa korban yang tersungkur di jalanan.

Puluhan anggota pemadam kebakaran berlarian dan berupaya untuk menyelamatkan korban kecelakaan tersebut. Kepolisian juga menutup jalur motor dan tidak akan membuka jalur tersebut untuk 24 jam ke depan.

“Lebih dari 40 orang dikabarkan terluka dan mereka pun dibawa ke rumah sakit,” ujar petugas pemadam kebakaran Paul Slaven.

“Sekira 10 orang dinyatakan dalam kondisi kritis,” tambahnya.

Seorang pengendara motor mendeskripsikan kejadian ini sebagai sebuah peristiwa yang mengerikan. Dirinya juga mengatakan belum pernah melihat peristiwa seperti ini.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Inggris.


Advokat Kolombia Terima Penghargaan IBA Human Rights

Posted: 04 Nov 2011 07:40 PM PDT

DUBAI, KOMPAS.com – Advokat ternama asal Kolombia, Dr Ivan Velasquez Gomez menerima International Bar Association (IBA) Human Rights Award. Penghargaan itu diserahkan oleh Presiden IBA Akira Kawamura dalam penutupan Konferensi Tahunan Advokat Internasional, IBA Annual Conference 2011 di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (4/11) malam atau Sabtu dini hari di Jakarta.

Wartawan Kompas Tri Agung Kristanto dari Dubai melaporkan, Ivan Velasquez diberi penghargaan, karena dinilai konsisten dalam memperjuangkan transparansi di parlemen dan melawan kejahatan terorganisasi di Kolombia. Karena sikapnya untuk mendorong keterbukaan di pemerintahan itu, khususnya di parlemen, ia seringkali menerima kekerasan dan sempat ditahan.

Sejak tahun 2006 membantu Mahkamah Agung (MA) Kolombia, dengan memimpin komisi independen untuk menyelidiki pejabat yang diduga terlibat korupsi dan kejahatan politik lainnya. Hasilnya sebanyak 23 pejabat tinggi yang terkena sanksi, bahkan sebagian diadili di Pengadilan.

Presiden IBA berharap semakin banyak lagi advokat yang menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam penegakan hak asasi manusia (HAM). Dalam rangkaian diskusi terkait konferensi tahunan advokat itu, yang diadakan sejak Sabtu lalu, juga muncul desakan agar advokat lebih peduli pada HAM, dan ikut menegakkannya.

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Advokat Kolombia Terima Penghargaan IBA Human Rights.


Dua Gol Ujah Akhiri Sembilan Kekalahan Beruntun Mainz

Posted: 04 Nov 2011 07:35 PM PDT

05 2011 09:09 WIB

BERLIN: Striker Nigeria Antonio Ujah mencetak dua gol pertamanya di Bundesliga saat Mainz meraih kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart, Sabtu (5/11).

Mainz yang gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir mereka secara mengejutkan mengalahkan Stuttgart yang tidak terkalahlan di lima pertandingan terakhir.

Laga kali ini diwarnai dua kartu merah, satu untuk pemain Mainz Eugen Polanski pada menit 83 dan pemain belakang Stuttgart Maza di masa injury time.

Cacau membuat Stuttgart memimpin pada menit 51 namun dua menit kemudian Ujah yang dikontrak dari klub Norwegia Lillestrom pada akhir musim lalu berhasil menyamakan kedudukan.

Mainz unggul pada menit 60 lewat titik penalti setelah Maza melakukan handball di kotak penalti. Gelandang Andreas Ivanschitz yang menjadi algojo.

Empat menit kemudian, Ujah mencetak gol keduanya dan membuat Mainz unggul 3-1. (Reuters/OL-12)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Gol Ujah Akhiri Sembilan Kekalahan Beruntun Mainz.


Baliho SEA Games Tutupi Rumah Penduduk

Posted: 04 Nov 2011 07:30 PM PDT

0735426p Baliho SEA Games Tutupi Rumah Penduduk

Kris Mada
Baliho SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, 11-22 November 2011 menutupi rumah penduduk di sekitar Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

PALEMBANG, KOMPAS.com – Baliho-baliho SEA Games XXVI menutupi rumah penduduk dan semak-semak di sekitar Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Kompleks itu akan menjadi tempat penyelenggaraan SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November 2011.

Rumah sepanjang jalan akses ke kompleks Jakabaring berbahan papan tanpa dicat. Selain tidak dicat, papan rumah penduduk itu tidak dihaluskan. Baliho dipasang berbaris di sisi trotoar. Hampir seluruh semak-semak dan rumah penduduk tertutup oleh baliho setinggi 2,5 meter itu.

Sebagian baliho dipotong paksa karena menutupi jalan ke rumah penduduk. Sementara sebagian lagi dipasang berjauhan dari baliho lain agar tidak menutupi jalan. 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Baliho SEA Games Tutupi Rumah Penduduk.


Wapres Coba Lintasan Atletik

Posted: 04 Nov 2011 07:30 PM PDT

0824572p Wapres Coba Lintasan Atletik

Kris Mada
Wakil Presiden Boediono mencoba lintasan atletik untuk SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/11). Wapres memuji kesigapan panitia yang bekerja keras menuntaskan arena.

PALEMBANG, KOMPAS.com – Wakil Presiden Boediono meninjau tiga arena SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/11).

Peninjauan itu untuk memeriksa kesiapan arena menjelang pembukaan SEA Games, Jumat (11/11). Wapres dijadwalkan meninjau arena menembak, atletik, dan akuatik. Di arena atletik, Wapres sempat berlari pelan dan berjalan cepat mengelilingi lintasan.

Bersama Wapres terlihat Ketua KONI Rita Subowo dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Andi sampai melepas jaket karena kepanasan dan keringatan setelah melintasi arena satu putaran. Sementara Wapres tidak terlihat keringatan.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wapres Coba Lintasan Atletik.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com