11.10.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Sadis, Pria Ini Menari Sambil Memutar Ekor Kucing

Posted: 09 Nov 2011 06:25 PM PST

TGruKKJJ3O Sadis, Pria Ini Menari Sambil Memutar Ekor KucingFoto : Pria menari sambil memutar ekor kucing (Daily Mail)
RAMSGATE – Rekaman kamera CCTV menunjukkan seorang pria yang menari-nari di jalansambil menggenggam ekor dan memutar-mutar kucing yang dipegang olehnya.

Kucing malang yang diputar-putar oleh pria itu hampir menghantam mobil yang diparkir di samping jalanan. Seorang pejalan kaki pun tampak menghadang pria itu di Ramsgate, Inggris. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (10/11/2011).

Kepolisian langsung bergerak untuk menangkap pria itu setelah pemilik bar di Ramsgate mengirimkan rekaman video pria tersebut ke  The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

Kucing hitam yang bernama Mowgli itu lepas dan lari ke pemiliknya yang tinggal di dalam bar tersebut dalam keadaan tertekan.

“Pemilik kucing itu tampak sedih ketika melihat rekaman video yang menunjukkan seorang pria memutar-mutar Mogwli dengan memegang ekornya. Kami berharap siapapun yang kenal dengan pria ini langsung memberitahu kami, sehingga kami dapat melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” ujar Inspektur RSPCA Caroline Doe.

Caroline juga mengatakan insiden ini merupakan kekerasan yang sadis terhadap hewan dan tidak dapat dibiarkan begitu saja.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sadis, Pria Ini Menari Sambil Memutar Ekor Kucing.


Setelah Indosat, XL pun pangkas pegawainya

Posted: 09 Nov 2011 06:25 PM PST

1712778704p Setelah Indosat, XL pun pangkas pegawainya

JAKARTA. Bisnis telekomunikasi di Indonesia makin sengit. Operator seluler pun harus memutar otak agar bisa tetap bertahan hidup dan menghasilkan laba.

Riset yang dirilis JP Morgan Securities, akhir Oktober 2011, misalnya menyebutkan, industri telekomunikasi Indonesia sedang menghadapi masa-masa berat. Pertumbuhan average revenue per user (ARPU) di kuartal tiga turun 4%-14% year-on-year.

Salah satu langkah yang diambil perusahaan seluler adalah mengurangi beban biaya pegawai. Dengan cara ini, operator bisa lebih efisien dan laba pun bisa lebih optimal.

Pilihan efisiensi dari sisi pegawai agaknya masih dilirik operator seluler. Yang terbaru, PT XL Axiata Tbk (EXCL) memangkas pegawai tetap di bisnis non-inti, seperti di level billing system dan operasional jaringan. Selanjutnya, para pegawai itu dipindahkan ke perusahaan yang menjadi partner kerja XL.

Menurut sumber KONTAN yang mengetahui program ini, XL berniat memangkas 700 karyawan dari total sekitar 4.000 karyawan. Nantinya, status para karyawan ini berubah menjadi karyawan outsourcing di XL. Mereka akan bekerja dengan jangka waktu tertentu sesuai dengan kontrak yang disepakati antara XL dengan partnernya.

Febriati Nadira, Kepala Komunikasi Korporat EXCL, membenarkan program ini. Tujuan dari program ini adalah supaya EXCL lebih fokus pada bisnis. Namun dia mengelak menyebutkan jumlahnya. “Kebijakan ini telah kami sosialisasikan kepada karyawan dan tak menimbulkan masalah,” ungkap Febriati kepada KONTAN, Rabu (9/11).

Dia memastikan para karyawan tersebut berstatus karyawan tetap di perusahaan partner kerja EXCL. Gaji, tunjangan dan fasilitasnya pun bisa lebih baik ketimbang yang diterima di EXCL.

Sebelumnya, PT Indosat Tbk (ISAT) juga melakukan hal serupa. Sejak Januari hingga Juni lalu, perusahaan halo-halo ini melakukan efisiensi karyawan melalui program Voluntary Separation Scheme (VSS). Ini serupa program pensiun dini.

Skemanya, ISAT menawarkan modal cuma-cuma bagi karyawan yang ingin membuka usaha. Syaratnya, karyawan harus mau berhenti bekerja. Lewat program ini, ISAT telah memangkas 26% karyawan dari total karyawan sebanyak 3.000 orang.

Djarot Handoko, Division Head Public Relations ISAT, bilang program ini ditujukan untuk meningkatkan keuntungan perseroan. Maklum, pertumbuhan laba ISAT di 2011 cuma 46,5%, lebih rendah dari pertumbuhan di 2010 yang mencapai 47,9%.

Tingginya biaya bagi pegawai ini yang agaknya membuat PT Telkomsel tak kunjung memenuhi Perjanjian Kerja Bersama (PKB Periode 2008-2010. Yogi S. Bahar, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Telkomsel, menyatakan, direksi Telkomsel sudah berniat menaikkan gaji. “Tapi kenaikan tak sesuai kesepakatan,” tegas dia. Hal ini mendorong ribuan pegawai Telkomsel mengancam mogok mulai hari ini hingga sebulan ke depan.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Setelah Indosat, XL pun pangkas pegawainya.


Loeb Hanya Ingin Finish di Depan Hirvonen

Posted: 09 Nov 2011 06:25 PM PST

20111110LOebInginMenangInggris Loeb Hanya Ingin Finish di Depan HirvonenPertarungan titel juara dunia World Rally Championship (WRC) tahun 2009, memang jadi momen terindah perebutan titel juara dunia antara Sebastian Loeb (perelli Citroen Total WRT) dengan Mikko Hirvonen (perelli Ford Abu Dhabi WRT). Loeb sebagai juara bertahan WRC 5 kali berturut-turut saat itu, hanya berselisih 1 poin dari Mikko Hirvonen sebagai runner up di klasemen akhir.

Di WRC Inggris (10-13/11) pekan ini, persaingan serupa akan terjadi lagi. Adapun selisih poin antara Loeb dan Hirvonen sekarang hanya terpaut 8 poin. Simulasi posisi finish jika Loeb ingin tetap mengamankan titel juara dunia di WRC Inggris 2011 adalah sebagai berikut.

Seburuk-buruknya posisi finish yang harus diraih Loeb jika Hirvonen menang adalah, finish podium kedua (selisih 7 poin dari pemenang). Loeb juga harus finish kedua di Power Stage (tambah 2 poin) jika Hirvonen finish di urutan pertama Power Stage (tambah 3 poin).

Jika kondisinya seperti simulasi diatas, maka total poin Loeb dan Hirvonen di akhir musim 2011 akan sama yaitu 242 poin. Tapi Loeb akan meraih titel juara dunia karena jumlah kemenangannya musim 2011 lebih banyak yaitu 5 kali. Sementara kemenangan Hirvonen hanya akan berjumlah 3 kali jika ia berhasil menang di WRC Inggris.

Skenario untuk meraih titel juara dunia WRC tahun 2011 mirip dengan tahun 2009. Tapi target saya adalah tetap tampil lebih baik dari pada Hirvonen pada setiap stage. Saya tidak akan kecewa jika Sebastien Ogier, Jari-Matti Latvala atau Petter Solberg finish di podium utama. Tapi jelas saya harus finish di depan Hirvonen. Selisih 7 poin saja antara pemenang dengan peraih podium kedua dan tambahan 3 poin di Power Stage, adalah kondisi yang tidak nyaman, jelas Loeb.

Kondisi persaingan ketat tidak akan terasa jika bukan seri terakhir. Tapi saya akan mencoba tampil tanpa beban moral, sebab jika tidak melakukannya sekarang maka akan sulit memenangi kondisi pertarungan seperti ini lagi, terang Loeb.

Reli di Inggris bukan trek yang gampang, tapi jika hujan turun sebelum reli berjalan akan sedikit memberi bantuan. Sebab saya akan turun sebagai perelli yang melintas pertama kali, alias pembuka jalur. Tapi secara keseluruhan saya menyukai layout trek di Inggris, pungkasnya. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : WRC
Tags : Sebastien Loeb, Loeb, Total Citroen, Citroen, WRC, Rally, Mikko Hirvonen, Hirvonen, Ford Abu Dhabi W,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Loeb Hanya Ingin Finish di Depan Hirvonen.


Dorna Paksa Suzuki Umumkan Kepastian di MotoGP 2012

Posted: 09 Nov 2011 06:25 PM PST

20111110DornaTungguSuzuki Dorna Paksa Suzuki Umumkan Kepastian di MotoGP 2012

Tim Suzuki di MotoGP telah melakukan tes bersama Randy de Puniet pada Selasa (8/11) lalu, menggunakan GSV-R 800 cc. Namun Paul Denning sebagai manager tim Suzuki di MotoGP, mengaku belum tahu komitmen Suzuki untuk MotoGP 2012.

Tidak mau berlarut-larut dalam kondisi tersebut, kabarnya Dorna Motorsport (promotor MotoGP) memberikan tenggang waktu hingga hari Jumat (11/11) pekan ini untuk mengkonfirmasi keikutsertaan mereka tahun depan.

Manufaktur Suzuki sudah diberikan tenggang waktu oleh Dorna Motorsport. Suzuki harus mengumumkan rencana resmi mereka musim 2012 mendatang, dan segera meluruskan kondisi yang sebenarnya. Ada perhatian besar yang dilakukan Dorna Motorsport jika Suzuki memang tidak konsisten lagi untuk MotoGP, ungkap Denning.

Mungkin tujuan pemberian tenggang waktu tersebut, agar tim asuhan Paul Denning itu mempunyai kesempatan mencari manufaktur yang mau menyokong secara penuh. Atau malah ingin memberikan solusi pada Suzuki untuk tetap bertahan memasok paket motor prototipe di MotoGP. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : Randy de Puniet, De Puniet, Rizla Suzuki, Suzuki, MotoGP, MotoGP 2012, Paul Denning, Denning,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dorna Paksa Suzuki Umumkan Kepastian di MotoGP 2012.


US charges $14m computer hijackers

Posted: 09 Nov 2011 06:21 PM PST

 56611922 000065870 1 US charges $14m computer hijackers The hackers are alleged to have been paid for each click on online adverts

US authorities have charged seven people with spreading software to hijack millions of computers worldwide.

Six of them are Estonians, who have been arrested, while the seventh, a Russian, is still at large.

They are alleged to have spread software across four million computers in 100 countries that redirected users towards online adverts.

The defendants were allegedly paid about $14m (9m) by advertisers for the clicks the advertising pages received.

About 500,000 of the affected computers were in the US.

Of those, 130 were at the space agency Nasa, which first discovered the malicious software.

US Attorney Preet Bharara said it was the first case of its kind because the suspects had set up their own servers to secretly reroute traffic to sites where they would get a cut of the advertising revenue.

People trying to visit sites such as Amazon, Netflix and ESPN were instead sent to the defendants' adverts, according to the authorities.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - US charges $14m computer hijackers.


Jalanan Ibukota Hening 60 Detik

Posted: 09 Nov 2011 06:21 PM PST

1057088620X310 Jalanan Ibukota Hening 60 Detik KOMPAS.com Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah titik di jalan protokol di Ibukota DKI Jakarta, Kamis(10/11/2011), hening selama 60 detik untuk memeringati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Hening cipta berlangsung di Bundaran Patung Api Pintu 9, Bundaran Hotel Indonesia, dan Bundaran BI Patung Kuda yang didahului dengan bunyi sirine tepat pada pukul 08.15 WIB.

Hening cipta tersebut berlangsung serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Pahlawan 10 November. Peringatan Hari Pahlawan 2011 mengambil tema "Dengan Semangat Kepahlawanan, Kita Bangun Karakter Bangsa".

Salah seorang warga, Muhammad Aiyub yang ditemui di Bundaran BI Patung Kuda, mengaku tidak tahu tentang kegiatan hening cipta tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa dibunyikan sirine," ujar Aiyub.

Setelah tahu bahwa hari ini peringatan hari Pahlawan, Aiyub mengatakan bahwa generasi muda seharusnya ikut membangun bangsa mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

Hening cipta selama 60 detik rutin dilakukan setiap tahun di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan.

Sementara itu, upacara ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada pukul 08.10 WIB dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, dalam rangkaian Hari Pahlawan, Presiden mewakili pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada tujuh tokoh yaitu Sjafrudin Prawiranegara, Prof Dr Abdul Malik Karim Amrullah (Buya Hamka), KH Idham Chalid, Ki Sarmidi Mangunsarkoro, Mr I Gusti Ketut Puja, Sri Susuhunan Pakubuwono X dan Ignatius Joseph Kasimo.

Pada kesempatan yang sama, pemerintah juga menganugerahkan bintang Mahaputera Adi Pradana kepada Sultan Sulaiman Syaifull Alamsyah dari Sumatera Utara.

Selain itu, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2011, pemerintah juga menganugerahkan penghargaan bagi para budayawan dan seniman di antaranya Benyamin Sueb, Hasbullah Parindurie, Harijadi Soemadidjaja, Gondo Durasim, Huriah Adam, Idrus Tintin, Kwee Tek Hoay, Sigit Sukasman, Gi Tik Swan dan Gedong Bagus Oka. 

Sumber :
ANT

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalanan Ibukota Hening 60 Detik.


Israel Serang Iran Secepatnya Bulan Depan

Posted: 09 Nov 2011 06:18 PM PST

0851572620X310 Israel Serang Iran Secepatnya Bulan Depan AP Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, ketika mengunjungi Fasilitas Pengayaan Uranium Natanz pada April 2008

LONDON, KOMPAS.com – Israel akan melancarkan aksi militer untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir secepatnya saat Natal, kata sejumlah pemimpin intelijen Inggris seperti dikutip Daily Mail, Rabu (9/11/2011).

Menurut Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, laporan yang diterbitkan Badan Energi Atom Internasional (IAEA), yang merupakan badan pengawas PBB untuk urusan senjata nuklir, terkait ambisi nuklir Iran ‘benar-benar mendiskreditkan’ negara Islam itu. Padahal selama ini Iran membantah keras tuduhan tersebut dengan mengatakan pengembangan nuklirnya hanya untuk tujuan damai.

IAEA dalam laporannya yang dipaparkan secara terbuka di hadapan Dewan Gubernur IAEA di Vienna, Austria, Rabu, menyatakan, lembaga itu menemukan bahwa Iran sedang mengembangkan fasilitas uji coba nuklir, detonator nuklir dan pemodelan komputer bagi sebuah hulu ledak nuklir yang akan dipasang pada rudal yang sudah ada.

Sejumlah sumber di pemerintah Inggris, seperti dilansir Daily Mail, mengatakan, pemahaman yang diketahui sejumlah pejabat top Inggris adalah Israel akan berusaha untuk menyerang situs nuklir Iran itu ‘lebih cepat ketimbang nanti’. Serangan tersebut akan mendapat dukungan logistik dari Amerika Serikat (AS).

Seorang tokoh senior Kementerian Luar Negeri Inggris mengungkapkan bahwa para menteri telah diberitahu tentang rencana aksi militer Israel itu. Ia menambahkan, "Kami memperkirakan itu terjadi secepatnya saat Natal, atau pada awal tahun baru."

Para pejabat itu percaya Presiden AS, Barack Obama, akan mendukung Israel atau dia berisiko kehilangan dukungan penting kaum Yahudi-Amerika pada pemilihan presiden tahun depan.

Beberapa pekan terakhir, sumber di Kementerian Pertahanan Inggris mengonfirmasi sejumlah rencana darurat telah dibuat dalam hal Inggris memutuskan untuk mendukung aksi militer itu. Namun sumber itu mengesampingkan dukungan langsung Inggris. Ia menambahkan, "Tentu saja kami tidak mendukung Iran mengembangkan sebuah bom. Tetapi apakah kami berpikir mereka akan menggunakan (senjata) itu? Tidak! Perhatian yang lebih besar adalah apakah tidak mungkin untuk menghentikan Arab Saudi dan Turki mengembangkan senjata mereka sendiri."

William Hague mengatakan, Inggris akan mendorong lebih banyak sanksi untuk Teheran ketika komite IAEA bertemu pada akhir bulan ini. Sementara itu, Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, bersumpah tidak akan mundur ’satu titik pun’ dari program nuklirnya.

Dalam sebuah pernyataan tentang masalah Timur Tengah, Hague mengecam ‘pendudukan’ Israel atas tanah Palestina. Namun ia mengumumkan, Inggris akan abstain pada pemungutan suara di PBB pada akhir pekan ini terkait status keanggotaan Palestina di lembaga itu.

Sumber :
Daily Mail

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Israel Serang Iran Secepatnya Bulan Depan.


Hamil, Indah Kalalo Perlakukan Ibu bak Asisten

Posted: 09 Nov 2011 06:18 PM PST

Kamis, 10 November 2011 – 08:42 wibEgie Gusman – Okezone AcWKRlcH6F Hamil, Indah Kalalo Perlakukan Ibu bak Asisten Indah Kalalo (Foto: Tomi Tresnady)

JAKARTA – Semenjak berbadan dua, model sekaligus bintang film Indah Kalalo jadi malas melakukan apapun. Apalagi, saat ini dirinya mengaku tidak memiliki manajer atau asisten.

“Aku malas make up, yang namanya make up boro-boro. Balas telepon saja malas, kalau SMS juga malas, aku juga lagi enggak pakai manajer dan asisten,” kata Indah saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2011).

Tak hanya itu saja, istri Ibrahim Justin Werner ini pun harus mengurangi kegiatannya. Karena tidak ada manajer, Indah juga meminta sang bunda untuk membantunya.

“Karena kurangi kegiatan juga, kadang kerjain mama juga. Mama angkatin mah, malas angkat telepon, balas email, balas SMS. Malas make up, mama saja sampe geleng-geleng. Katanya anaknya cowok nih, habis enggak pernah dandan cuek banget,” ucap Indah meniru percakapan ibunya.

Selain itu, Indah juga mengaku jadi tidak berselera mengonsumsi daging. Padahal sebelumnya, Indah seorang penggila daging.

“Sudah gitu enggak suka makan daging. Dulu aku suka banget makan steak, apa-apa serbadaging, sekarang lihat daging eneg. Nyium kopi juga eneg, padahal biasa aku konsumsi,” tandasnya.(nsa)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hamil, Indah Kalalo Perlakukan Ibu bak Asisten.


Dua prajurit Yaman tewas dalam ledakan ranjau

Posted: 09 Nov 2011 06:18 PM PST

Satu ranjau darat meledak sewaktu personel Brigade Lapis Baja Angkatan Darat Ke-119 melewati daerah Al-Kud di pinggir timur kota Zinjibar, ibu kota Provinsi Abyan, kata pejabat militer setempat yang tak ingin disebutkan jatidirinya kepada Xinhua.

Dua prajurit tewas dan tiga lagi cedera dalam ledakan itu, kata pejabat tersebut sebagaimana dilaporkan Xinhua. Prajurit yang cedera dibawa ke rumah sakit militer di kota pelabuhan Aden, yang bertetangga, untuk dirawat.

Gerilyawan Al-Qaeda setempat biasanya menggunakan bahan peledak rakitan dan ranjau darat dengan sasaran personel angkatan bersenjata di wilayah tersebut, kata pejabat itu.

Secara terpisah, pejabat media jaringan Al-Qaeda di provinsi Shabwa di bagian tenggara Yaman mengatakan kelompok tersebut akan mengeluarkan pesan dari tokoh agama kelahiran AS yang terbunuh, Anwar Al-Awlaki.

“Pesan Al-Awlaki kepada rakyat Amerika, yang direkam sebelum ia gugur, akan diproduksi dalam bentuk film dalam waktu dekat,” kata sumber itu.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua prajurit Yaman tewas dalam ledakan ranjau.


Astra Otoparts Bangun Pabrik Ban Motor

Posted: 09 Nov 2011 06:18 PM PST

Kamis, 10 2011 08:59 WIB

JAKARTA: PT Astra Otoparts Tbk bekerja sama dengan Pirelli & C SpA akan membangun pabrik ban sepeda motor di Indonesiaberkapasitas 7 juta unit per tahun pada 2012 dengan investasi US$90 juta.

“Konstruksi pabrik ditargetkan tuntas pada 2015. Produksi perdana akan dimulai pada 2013, sementara pengoperasian penuh pada 2016,” ujar Direktur Astra Otoparts Robby Sani, di Jakarta, Rabu (9/11).

Robby mengatakan, perseroan dan Pirelli akan membentuk perusahaan patungan dengan komposisi saham Pirelli 60 persen dan Astra Otoparts 40 persen. Nota kesepahaman telah diteken kedua perusahaan.  “Pasar ban sepeda motor domestik terus berkembang pesat, sehingga kami berniat membangun pabrik ban dengan Pirelli,”ujar Robby.

Pirelli kini gencar berekspansi ke luar Eropa, terutama Amerika Latin. Selain itu, Pirelli juga membidik pasar-pasar potensial, seperti Asia. 

Saat ini, kata dia, perseroan sudah memiliki merek ban sendiri, yakni Aspira. Namun, perseroan tidak terlibat dalam proses produksi. Selain itu, dia menegaskan, Aspira tidak dipasok ke segmen pemanufaktur motor (original equipment manufacturer/OEM), melainkan hanya ke pasar aftermarket.

Ke depan, perseroan berniat memasok Pirelli ke pasar OEM. Hal ini akan dibicarakan setelah pembangunan pabrik rampung.  Dia menilai, pasar ban motor cukup prospektif, seiring terus meningkatnya penjualan motor domestik. Tahun ini, penjualan motor diprediksi menembus 8 juta unit, naik dibandingkan tahun lalu sekitar 7,3 juta unit. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Astra Otoparts Bangun Pabrik Ban Motor.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com