11.28.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pipa Gas ke Israel Diledakkan Lagi

Posted: 27 Nov 2011 06:26 PM PST

0856227620X310 Pipa Gas ke Israel Diledakkan Lagi AP PHOTO/KHALIL HAMRA Jenazah seorang korban bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa di Alun-alun Tahrir, Kairo, Mesir, diantar ke pemakaman oleh massa di Kairo, Selasa (22/11/2011). Kabinet pemerintahan sementara Perdana Menteri Essam Sharaf menawarkan untuk mundur menyusul bentrokan yang menewaskan puluhan jiwa tersebut, tetapi hal itu tidak memuaskan pengunjuk rasa yang meminta Dewan Agung Militer untuk mundur.

KAIRO, KOMPAS.com- Jalur pipa yang menyalurkan gas alam dari Mesir ke Israel kembali diledakkan, Senin (28/11/2011). Sabotase pipa gas ini terjadi hanya beberapa jam sebelum pemilu di pertama di Mesir setelah tumbangnya rezim Hosni Mubarak digelar.

Kantor berita MENA melaporkan, pipa yang diledakkan terletak di sebelah barat kota El Arish, di bagian utara Semenanjung Sinai. Beberapa saksi mata melaporkan, mereka melihat beberapa orang bertopeng meletakkan sesuatu di bawah jalur pipa tersebut.

Ini adalah serangan kesembilan tahun ini terhadap jalur pipa yang vital bagi pasokan energi di Israel itu.

 

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pipa Gas ke Israel Diledakkan Lagi.


Asian shares up on speculation of IMF bailout for Italy

Posted: 27 Nov 2011 06:23 PM PST

 56974692 shares Asian shares up on speculation of IMF bailout for Italy Asian markets have seen huge volatility in wake of the European debt crisis

Asian shares rose on Monday on speculation that the International Monetary Fund (IMF) was preparing a bailout package for Italy.

The Nikkei 225 index rose 2%, South Korea's Kospi gained 2.2% and Australia's ASX 200 added 1.7%.

This was after Italian newspaper, La Stampa, reported that the IMF was preparing a 600bn euro ($794bn; 515bn) loan for Italy.

There have been concerns about Italy's ability to pay back its debts.

"It is the speculation around Italy that is the key driver," said Savanth Sebastian of CommSec.

"If the rumours are true, it will help to put a floor under the sovereign debt issues, it will give Italy 12 to 18 months and help drive some of the speculators out," he added.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Asian shares up on speculation of IMF bailout for Italy.


4 Tewas dalam Ledakan di Filipina

Posted: 27 Nov 2011 06:18 PM PST

muToycJJj5 4 Tewas dalam Ledakan di Filipina
ZAMBOANGA – Setidaknya empat orang tewas terbunuh dalam sebuah ledakan di hotel kecil di Filipina. Insiden ini juga menyebabkan 20 orang warga lainnya terluka.

Personil Palang Merah Filipina yang berada di lokasi ledakan, memastikan telah mengevakuasi dua jasad dari lokasi kejadian. Mereka juga mengeluarkan warga yang menderita luka-luka.

Polisi menyebutkan bahwa ledakan ini berasal dari bom. Pihak penyelidik yang memeriksa lokasi  ledakan menyatakan, saat ini mereka masih melakukan pemeriksaan bahan peledak yang dipakai. Demikian diberitakan AFP, Senin (28/11/2011)

Tetapi Kepolisian Filipina enggan menjelaskan secara detil dari ledakan ini. Ledakan tersebut menghancurkan bangunan Atilano Pension House dan menghancurkan kaca dari beberapa gedung yang berada di sekitar lokasi ledakan.

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini. Sementara polisi mencurigai pihak separatis berada di belakang aksi tersebut.

Kejadian yang berlangsung di Filipina Selatan ini, menambah panjang deretan kasus aksi kekerasan di wilayah tersebut. Umumnya aksi kekerasan tidak terlepas dari upaya kelompok separatis yang ingin membebaskan diri dari Filipina.(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Tewas dalam Ledakan di Filipina.


7 Hal Yang Ditakuti Pria Saat Bercinta

Posted: 27 Nov 2011 06:16 PM PST

Valentino Rossi Gagal Taklukkan Loeb (Video)

Posted: 27 Nov 2011 06:16 PM PST

Share

RossiMonza 460x314 Valentino Rossi Gagal Taklukkan Loeb (Video)MONZA (DP) — Valentino Rossi gagal menaklukkan juara dunia World Rally Championship (WRC) delapan kali Sebastien Loeb di Rally Monza 2011.

“Mengalahkan Sebastien Loeb di Reli Monza Grand Prix adalah keren … Kadang tak ternilai harganya. Ini Reli Monza yang mengagumkan, banyak orang dan lintas yang indah, ” kicau Rossi di Twitter.

Namun akhirnya spesaialis rally yang tetap menjadi Jawara. Namun demikian Rossi hingga hari terakhir, kemarin, Minggu (27/11) mampu memberikan perlawanan yang sengit pada Loeb.

The Doctor menunggangi Ford Fiesta RS WRC bertarung ketat dengan Loeb yang menggeber tunggangan andalannya Citroen DS3 WRC yang mengantarnya menjadi juara dunia WRC 2011.

Pertarungan dua juara dunia pada babak final menjadi pusat perhatian utama untuk memperebutkan Marco Simonceli Trophy. Berikut video yang diunggah dari YouTube. [dp/Wyu]

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Valentino Rossi Gagal Taklukkan Loeb (Video).


Taksi Hantam Mobil Patroli Polisi, 2 Petugas Terluka

Posted: 27 Nov 2011 06:15 PM PST

1100289620X310 Taksi Hantam Mobil Patroli Polisi, 2 Petugas Terluka KOMPAS/BAHANA PATRIA Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah mobil patroli polisi Polsek Metro Kembangan dihantam taksi di Jalan Bau Taman Aries, depan Ruko Grand Aries Niaga, Kembangan, Jakarta Barat, dini hari kemarin.

Mobil patroli yang sedang berhenti tiba-tiba ditabrak taksi hingga dua anggota Polsek Metro Kembangan terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapat pertolongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Polda Metro Jaya, peristiwa tersebut terjadi Minggu (27/11/2011) sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu mobil patroli Nomor Polisi 73347-VII yang sedang berhenti untuk melakukan pemantauan keamanan di lokasi kejadian.

Namun naas, tiba-tiba dari samping datang taksi Nopol B1435DU yang dikemudikan Hadi Budi Mulia (56) dan langsung menabrak mobil patroli Polsek Metro Kembangan tersebut.

Akibatnya dua anggota polisi dari Polsek Metro Kembangan yang berada di mobil Patroli, Aiptu Margono (48) dan Bripka Sutrisno (48) terluka di bagian tangan.

Kemudian anggota Polsek Metro Kembangan lainnya, membawa kedua korban ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara, mobil taksi yang menabrak mobil patroli tersebut beserta pengemudinya diamankan ke Polsek Metro Kembangan.

 

Sumber :
tribunnews.com

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Taksi Hantam Mobil Patroli Polisi, 2 Petugas Terluka.


WSJ: Tembakan Pakistan mungkin picu serangan NATO

Posted: 27 Nov 2011 06:12 PM PST

Wall Street Journal, menyebut tiga pejabat Afghanistan dan Barat yang tak disebutkan namanya, mengatakan serangan tersebut — yang memicu kemarahan besar di Islamabad — diminta guna melindungi pasukan NATO dan Afghanistan yang menyasar para pejuang Taliban, lapor AFP.

Tembakan datang dari pos yang jauh di wilayah Mohmand di daerah suku Pakistan yang tidak patuh pada hukum, yang dicap sebagai pusat Al-Qaida oleh Washington.

“Tembakan datang dari posisi melawan pasukan angkatan darat Afghanistan yang meminta dukungan dan inilah yang terjadi,” kata seorang pejabat Afghanistan di Kabul dengan syarat tidak disebutkan namanya.

Pejabat itu menambahkan pemerintah di Kabul yakin tembakan itu datang dari pangkalan militer Pakistan — dan bukan dari para pemberontak di wilayah itu.

Versi tersebut dibenarkan oleh dua pejabat Afghanistan yang bekerja di zona perbatasan. Salah seorang pejabat polisi perbatasan mengatakan para pejabat Pakistan diberi informasi mengenai operasi NATO sebelumnya.

Pakistan mengatakan serangan tersebut “tidak diprovokasi” dan memblokir konvoi NATO untuk memasuki Afghanistan. Negara itu juga telah memerintahkan peninjauan kembali aliansinya dengan Amerika Serikat, menenggelamkan hubungan yang sudah dingin ke dalam krisis lebih jauh.

Seorang pejabat Barat yang mendiskusikan serangan tersebut dengan para pejabat militer di Kabul Minggu mendukung versi kejadian yang diberikan oleh para pejabat Afghanistan.

Pasukan NATO dan Afghanistan “ditembak dari pangkalan angkantan darat Pakistan,” kata pejabat Barat itu. “Ini merupakan tindakan defensif.”

Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen menyebut serangan itu sebuah “insiden tragis, tak disengaja.”

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton dan Menteri Pertahanan Leon Panetta Minggu menyampaikan “rasa bela sungkawa terdalam” mereka kepada Pakistan dan mengatakan mereka akan mendukung penyelidikan terkait insiden tersebut. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - WSJ: Tembakan Pakistan mungkin picu serangan NATO.


Septia dan Rifky belum Gabung Sriwijaya FC

Posted: 27 Nov 2011 06:12 PM PST

Senin, 28 2011 08:51 WIB

PALEMBANG: Dua pemain Timnas U-23, Septia Hadi dan Rifky Dheyton Mokodompit, belum bergabung dengan Sriwijaya Football Club, meskipun telah menjalankan tugas pada ajang SEA Games XXVI, 11-22 November lalu.

Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC), Kas Hartadi, menyatakan belum bergabungnya dua punggawa Timnas U-23 itu, karena memanfaatkan libur yang diberikan manajemen klub.

“Memang kebijakan manajemen memberikan libur agak lama, karena telah menjalani tugas berat di SEA Games,” kata Kas.

Hal itu membuat Kas tidak memasukkan keduanya dalam skuat turnamen segitiga melawan Persija Jakarta dan PSMS Medan di Jakarta, Minggu (27/11).

Kondisi itu berbeda dengan Persija Jakarta yang telah diperkuat seluruh pemain Timnas U-23.

“Khusus Persija seluruh pemain sudah berkumpul karena turnamen itu digelar untuk menyemarakan hari jadi klub,” ujar dia.

Dia menjelaskan, Septia Hadi dan Rifky direncanakan bergabung di Palembang, Selasa (29/11).

“Rencananya pada Selasa mendatang Septia Hadi dan Rifky akan langsung mengikuti latihan rutin bersama pemain lain, artinya paling lambat tiba pada Senin sore di Palembang,” kata pelatih asal Solo ini.

Septia Hadi (wingback) dan Rifky Mokodompit (kipper) merupakan dua pemain muda yang direkrut sejak Juni lalu.

Dua pemain muda itu diharapkan menambah kekuatan Sriwijaya FC musim ini meskipun berpeluang sebatas pelapis.

Sementara informasi dari pihak PT Sriwijaya Optimis Mandiri bahwa seusai memenuhi tugas pada arena SEA Games, kedua pemain itu diharuskan bertindak profesional yakni membela kepentingan klub.

“Yang membayar gaji mereka adalah klub, jadi layaknya liga profesional maka mereka (Septia dan Rifky) harus memberikan performa terbaik nanti, setelah libur yang diberikan berakhir,” kata sumber tersebut. (Ant/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Septia dan Rifky belum Gabung Sriwijaya FC.


Kemenangan yang Pantas Buat Webber

Posted: 27 Nov 2011 06:07 PM PST

20111128WebberYakin Kemenangan yang Pantas Buat WebberBeberapa orang sudah mengklaim bahwa Mark Webber tidak akan pernah menang di Formula 1 Brazil (27/11) kemarin, jika Sebastian Vettel tidak mengalami kerusakan girboks pada mobilnya. Tapi tidak bagi Webber, kemenangan ini cukup adil, sebab tahun 2011 tidak berjalan sesuai dengan rencananya. Jadi kemenangan ini dinilai sangat pantas dan bukan hadiah dari siapapun.

Tahun 2011 saya mengawali musim dengan sangat buruk, bahkan mengalami masa-masa sulit dan banyak ketidakberuntungan. Di F1 Brazil saya sempat berharap bisa bertarung dengan Vettel meraih kemenangan, tapi sayang ia mengalami masalah. Begitulah kadang-kadang balapan berjalan. Kemenangan ini pantas buat saya, yakin Webber.

Webber melanjutkan, bahwa ia akan melupakan semua kekecewaan musim 2011. Ia akan menjalani liburan dan kembali dalam kondisi lebih baik dan siap meraih hasil bagus tahun 2012. Tekad tersebut karena ia tidak mau lagi dipecundangi Vettel dan akan berupaya meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Kemenangan di seri terakhir musim 2011 adalah obat untuk tampil lebih bagus tahun 2012, pungkas Webber. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Red Bull GmbH
Tags : Mark Webber, Webber, Red Bull, Formula 1, F1 2011,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kemenangan yang Pantas Buat Webber.


130 Napi Kabur dari Penjara Brasil

Posted: 27 Nov 2011 06:04 PM PST

2001548620X310 130 Napi Kabur dari Penjara Brasil Kompas/Herlambang Jaluardi Ilustrasi

BRASILIA, KOMPAS.com – Lebih dari 130 narapidana telah melarikan diri dari penjara di Brazil timurlaut dalam beberapa hari belakangan ini. Lima puluh dua orang di antaranya kabur pada Minggu (27/11/201), kata para pejabat.

Para narapidana itu melarikan diri setelah menyerang pejabat polisi pada saat sarapan di kompleks penjara, kata seorang juru bicara polisi pada AFP. Lima belas orang narapidana di antaranya ditangkap kembali beberapa jam kemudian.

Para narapidana itu, menurut pejabat-pejabat tersebut, sebagian besar menjalani masa hukuman karena melakukan perampokan atau serangan kekerasan.

Pelarian itu dilakukan setelah kaburnya 82 narapidana pada Jumat (25/11/2011) malam, sebagian besar menjalani hukuman karena pembunuhan, perampokan dan perdagangan obat bius, yang melarikan diri dari sebuah penjara di negara bagian Bahia di Brazil timurlaut.

Mereka kabur melalui sebuah lubang di atap sebuah bangunan di kompleks penjara. Pihak berwenang baru berjaga-jaga setelah beberapa warga setempat melihat sejumlah pria lari dalam keadaan berantakan dari penjara itu.

Sejumlah insiden terpisah menekankan kepadatan kronis di penjara dan proses pengadilan yang berjalan lambat. Menurut hitungan resmi, Brazil memiliki 475.000 narapidana, sekitar 43 persen dari mereka ditahan sebelum diadili.

Belum satu pun narapidana yang kabur pada Jumat malam itu bisa ditangkap kembali.

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 130 Napi Kabur dari Penjara Brasil.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com