11.08.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Berlusconi giring bursa Jepang memerah

Posted: 07 Nov 2011 06:15 PM PST

1ece21abbb66180d602b7b01423b0131 Berlusconi giring bursa Jepang memerah

TOKYO: Sebagian besar saham Jepang jatuh untuk hari kedua sejalan upaya Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi untuk mempertahankan kekuasaan.

Indeks Nikkei 225 turun 0,2% menjadi 8.750,22 pukul 09.24 di Tokyo. Indeks Topix yang lebih luas turun 0,3% menjadi 748,54, setelah jatuh 0,5%.

Sony Corp, eksportir terbesar barang elektronik Jepang turun 1,2%. Sementara itu, saham Olympus Corp siap menghadapi penurunan setelah membenarkan perusahaan membayar konsultan pada akuisisi Gyrus Group Plc dan lain-lain untuk menyembunyikan kerugian.

Adapun saham Inpex Corp, perusahaan eksplorasi energi terbesar negara itu, naik 0,4% setelah harga minyak mentah naik ke tertinggi tiga bulan.

“Setiap bit berita positif yang mengikuti langkah menuju resolusi di Eropa terjadi, kita mulai melihat pasar bergerak naik,” kata Angus Gluskie, manajer dana yang mengelola lebih dari US$350 juta pada White Funds Management di Sydney.

“Orang-orang khawatir tentang situasi Italia sekarang. Kita perlu melihat beberapa jenis resolusi dan perbaikan di sana sebelum investor benar-benar nyaman,” kata Gluskie. (23/arh)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Berlusconi giring bursa Jepang memerah.


Stark beri respon positif bursa berjangka Asia

Posted: 07 Nov 2011 06:15 PM PST

30eb24edec4accd71b7a39cd27841510 Stark beri respon positif bursa berjangka Asia

TOKYO: Harga saham berjangka Jepang dan Australia naik setelah Dewan Eksekutif Bank Sentral Eropa Juergen Stark meramalkan krisis utang regional dapat dikontrol dalam 2 tahun.

Selain itu Yunani juga memberikan sinyal positif terkait pembentukan pemerintahanan bersatu untuk mengamankan bantuan finansial.

Canon Inc, produsen kamera terbesar dunia yang memperoleh kenaikan pendapatan 32% di Eropa, naik 0,8% dari harga penutupan di Tokyo.

Saham Honda Motor Co, produsen mobil terbesar kedua Jepang berdasarkan nilai pasar, naik 0,5%. Woodside Petroleum Ltd, produsen minyak Australia, melaju 1,1% setelah minyak mentah naik ke level tertinggi dalam 3 bulan.

Kontrak berjangka Nikkei 225 Stock Average yang jatuh tempo pada Desember ditutup pada 8.785 di Chicago kemarin dibandingkan dengan 8.760 di Osaka, Jepang.

Kontrak itu ditawarkan pada level 8.770 di Osaka pukul 08:05 waktu setempat. Adapun Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,5% persen hari ini. Indeks Selandia Baru NZX 50 sedikit berubah di Wellington. (23/arh)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stark beri respon positif bursa berjangka Asia.


Director Brett Ratner apologizes for gay slur

Posted: 07 Nov 2011 06:13 PM PST

LOS ANGELES – Brett Ratner says he’s sorry for using a gay slur during a question-and-answer session at a screening for his new film.

The 42-year-old filmmaker issued a statement Monday apologizing “for any offense my remarks caused.”

He called the slur “a dumb and outdated way of expressing myself.”

Ratner used a pejorative term to describe gay men in response to a question asked at a screening of his latest movie, “Tower Heist.”

He said Monday that “as a storyteller I should have been much more thoughtful about the power of language and my choice of words.”

Ratner is set to produce next year’s Academy Awards. Film academy president Tom Sherak says Ratner’s remarks are “inappropriate” but the academy doesn’t plan to remove him from his Oscar-producing position.

source: Yahoo Movies

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Director Brett Ratner apologizes for gay slur.


Pertemuan China dan Arab di Najiahu

Posted: 07 Nov 2011 06:10 PM PST

1826455620X310 Pertemuan China dan Arab di Najiahu M Subhan SD/KOMPAS Mengunjungi Pabrik Suvenir Haji di Ningxia, China

oleh M. Subhan SD

JEJAK-jejak Islam di China sangat kental. Hubungan niaga sejak jalur sutra di masa silam, meneguhkan hubungan hubungan antara bangsa Arab dengan bangsa China.

Di kampung Najiahu, Yanghe,Yongning, kira-kira 40-an menit berkendaraan arah selatan dari Yinchuan, ibu kota Ningxia, sebuah masjid besar menjadi saksi hubungan kedua bangsa itu.

Masjid Raya Najiahu dibangun hampir 500 tahun silam. Bentuk bangunan sebagaimana umumnya di China, namun masjid ini merupakan kombinasi seni arsitektur Dinasti Tang dan kebudayaan Arab.

Berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi, kompleks bangunan ini memiliki beberapa bangunan antara lain masjid raya, menara Malwiya, rumah bulan, juga ruang belajar. "Saat ini ada sekitar 20 santri yang tengah belajar di sini," ujar imam masjid, Na Xuejun yang bernama Islam, Abdullah Hud.

Masjid itu juga kerap dikunjungi kaum muslim dan tokoh-tokoh muslim dari beberapa negara berpenduduk Islam di Timur Tengah, Afrika, Asia Tenggara,tentu termasuk Indonesia.

Di dalam masjid tersebut, di bagian dinding tertera sejumlah surah Al-Quran yang tercetak besar-besar dalam kain biru muda yang dibentangkan dari bagian atas di tepi langit-langit hingga menjuntai menyentuh lantai. "Supaya semua orang (jemaah) bisa membacanya," ujarnya.

Dia menambahkan kaum Muslim di Najiahu harus bisa membaca Al-Quran, karena telah diajarkan sejak kecil. Tahun ini di kampung Najiahu juga memberangkan jemaah haji yaitu sebanyak 20 orang.

Biaya haji sekitar 40.000 Yuan atau kira-kira Rp 56 juta. Mahal karena antara lain harus melewati Beijing, sehingga perjalanannya lebih panjang. (M. Subhan SD menulis dari Yongning, China)

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pertemuan China dan Arab di Najiahu.


Ahmad Dhani: Itu Gak Bisa Dibilang Kecolongan

Posted: 07 Nov 2011 06:10 PM PST

Selasa, 8 November 2011 – 08:29 wibRama Narada Putra – Okezone ueDs1rRJmN Ahmad Dhani: Itu Gak Bisa Dibilang Kecolongan Al (Foto:Ist)

JAKARTA – Maia Estianty mengklaim telah kecolongan atas ulah anak pertamanya, Al Ghozali, namun Ahmad Dhani menganggap hal itu bukan keteledoran. Justru contoh buruk yang ditunjukkan ibunya setiap hari.

“Saya mau bilang kecolongan, gimana ya. Karena saya sendiri sering melihat bundanya ngerokok di depan anak-anak,” kata Ahmad Dhani di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2011) malam.

Menurut pentolan Dewa 19 ini, sebagai ibu Maia selalu merokok di depan anak-anak, sehingga tak mengherankan jika Al melakukan hal yang sama.

“Jadi itu enggak bisa dibilang kecolongan karena memang bundanya sering merokok di depan anak-anak. Jadi kalau misalkan anaknya merokok, tentu orangtuanya yang merokok enggak bisa menyalahkan yang lain,” imbuhnya.

Alasan Maia kecolongan dengan kasus kenakalan remaja anaknya, menurut Dhani, tidak sesuai dengan fakta.

“Itu excuses saja saya rasa. Kita di sini bicara tentang fakta, faktanya ada kita enggak usah bicarakan yang lain  kita bukan bicara tentang depresi. Kalau misalnya orangtuanya enggak ngajarin merokok anaknya juga enggak akan ngerokok,” ‘tandasnya.(nsa)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ahmad Dhani: Itu Gak Bisa Dibilang Kecolongan.


Mobil Terguling, 8 Narapidana Tewas

Posted: 07 Nov 2011 06:09 PM PST

94pWE1ePGA Mobil Terguling, 8 Narapidana TewasIlustrasi : artuproar
SAN JUAN – Otoritas keamanan di Puerto Rico mengatakan, delapan tahanan yang ada di dalam sebuah mobil minibus tewas ketika mobil tersebut terguling akibat banjir.

Pemerintah setempat, Jesus Gonzales Cruz mengatakan, insiden ini terjadi pada Senin kemarin di wilayah pantai utara di Kota Arecibo. Sebanyak 10 narapidana diangkut dalam sebuah mobil minibus untuk di antar ke Penjara Saba Hoyos. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Selasa (8/11/2011).

Saat itu, hujan deras turun dan tidak kunjung berhenti, sungai pun meluap dan membanjiri jalan raya. Jalan raya pun dipenuhi oleh air berlumpur yang akhirnya membuat minibus yang ditumpangi oleh narapidana itu terguling.

Sebanyak dua orang dari 10 narapidana yang ada di minibus itu berhasil diselamatkan oleh dua orang sipir. Namun, mereka tidak dapat menyelamatkan mobil minibus itu dan delapan narapidana pun tewas.

Hingga saat ini, otoritas penjara langsung mengadakan kontak dengan keluarga korban yang tewas. Meski demikian, hingga saat ini kepolisian belum mengidentifikasi para tahanan yang tewas dalam insiden ini.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mobil Terguling, 8 Narapidana Tewas.


Hamilton Yakin Lebih Kompetitif di Abu Dhabi

Posted: 07 Nov 2011 06:09 PM PST

20111107HamiltonDoubleUp Hamilton Yakin Lebih Kompetitif di Abu DhabiTidak ingin terkungkung kasus perseteruannya dengan Felipe Massa yang berulang kali terjadi selama Formula 1 musim 2011 berjalan, Lewis Hamilton kembali membangkitkan semangat balapnya menjelang F1 Abu Dhabi (13/11) pekan ini. Pembalap asal Inggris itu pun menargetkan kemenangan dan mengakhiri musim 2011 dengan pencapaian tertinggi di podium utama.

Saya punya prestasi bagus di Sirkuit Yas Marina sejak pertama kali F1 Abu Dhabi digelar. Mengawali balapan dari posisi pole pada tahun 2009, tapi sayang terjadi masalah pengereman ditengah balapan. Kemudian meraih podium kedua tahun 2010 serta mencetak lap tercepat. Jadi alasan saya cukup kuat untuk meraih kemenangan di F1 Abu Dhabi tahun 2011, yakin Hamilton.

Prestasi itu memang menjadi acuan bagi Hamilton untuk mengukir hasil bagus tahun ini, tapi Sebastian Vettel tidak mudah ditaklukkan. Berbeda dengan tahun lalu, tahun 2011 prestasi Vettel benar-benar luar biasa. Bahkan untuk sirkuit yang mereka anggap sulit bagi paket mobil Red Bull, pun mampu dimenangi dengan strategi seadanya.

Tapi kenyataan tersebut tidak membuat Hamilton jadi menciut. Hamilton bahkan yakin, keunggulan komponen DRS (Drag Reduction System) dan KERS (Kinetic Energy Recovery Systems) di mobil McLaren jadi senjata ampuh melumpuhkan dominasi Red Bull-Vettel.

Mobil kami sesuai dengan karakter sirkuit di Abu Dhabi. Maksimalisasi penggunaan DRS dan KERS sangat vital, karena itu adalah senjata terkuat McLaren. Red Bull dan Vettel memang sudah mengamankan titel juara dunia, tapi ambisi saya meraih kemenangan di akhir musim sangat tinggi. Dua kemenangan tahun ini akan saya gandakan di dua seri terakhir, tegas Hamilton.

Hmm, asal jangan bersenggolan dengan Felipe Massa lagi ya Hamilton! (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Korean GP
Tags : Lewis Hamilton, McLaren-Mercedes, McLaren, Formula 1, F1, Hamilton, Sebastian Vettel, Vettel,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hamilton Yakin Lebih Kompetitif di Abu Dhabi.


FIA Sepakati Perubahan Nama Tim F1 2012

Posted: 07 Nov 2011 06:09 PM PST

20111107FIAApproveNama FIA Sepakati Perubahan Nama Tim F1 2012

Dengan dalih pengalihan pemegang saham di sebuah tim dan pemasok sisi teknis mobil, ternyata membuat perubahan besar pada sebuah tim. Hal ini yang terjadi pada 3 tim di Formula 1, yaitu tim Lotus, Renault GP dan Virgin Racing. Ketiga tim tersebut akan berubah nama mulai musim depan, tim Lotus akan menjadi Caterham F1 Team, Renault GP jadi Lotus Renault GP dan Virgin Racing jadi Marussia F1 Team.

Perubahan nama tim di F1 ini diusulkan komisi balap Formula 1 yang sudah diajukan beberapa waktu lalu kepada FIA (Federasi balap mobil dunia). Hasilnya, FIA akhirnya menyepakati perubahan nama tim tersebut untuk musim 2012 mendatang.

Tim Lotus F1 berubah jadi Caterham F1 Team, karena Caterham akan ambil bagian dalam mengembangkan komponen teknis pada mobil mereka musim depan. Dengan demikian tim Renault bebas menggunakan nama Lotus di depan nama Renault karena Lotus sudah mengambil alih sebagian besar saham tim tersebut.

Sementara Virgin Racing mulai tahun depan akan bernama Marussia F1 Team juga karena sebagian besar sahamnya sudah dimiliki oleh manufaktur mobil sport dari Rusia itu.

Pernyataan resmi dari FIA :
Berdasarkan masukan dari komisi F1 yang dipimpin Bernie Ecclestone di Geneva (3/11) lalu, maka FIA sepakat sekaligus meresmikan penggunaan nama tim sebagai berikut :
1.    Caterham F1 Team From Lotus to Caterham
2.    Lotus Renault GP From Renault to Lotus
3.    Marussia F1 Team From Virgin to Marussia (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Lotus Team
Tags : Lotus Team, Caterham F1 Team, Marussia F1 Team, Virgin Racing, Lotus Renault GP,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FIA Sepakati Perubahan Nama Tim F1 2012.


GM ingin “putus” jika Saab dibeli perusahaan China

Posted: 07 Nov 2011 06:03 PM PST

Berita Terkait
GM “belum setuju” Saab dibeli perusahaan ChinaSaab dijual kepada investor ChinaGrup Toyota bangun pusat riset di IndonesiaAll New Avanza dan Xenia hadir pekan iniAll New Avanza dan Xenia hadir
Gallery Foto Terkait

Jakarta (ANTARA News) – General Motors pada hari Senin mengemukakan akan menghentikan pasokan SUV model 9-4X kepada Saab jika perusahaan otomotif itu diambil alih oleh dua perusahaan asal China.

Seperti dilaporkan AFP, GM juga berniat menghentikan lisensi teknologi mereka ke Saab jika Pang Da dan Youngman jadi mengambil Saab. GM mengemukakan mereka tetap akan memasok sejumlah komponen.

“GM bersedia untuk melanjutkan pasokan mesin dan komponen-komponen lainnya ke Saab dengan syarat dan ketentuan, tapi GM tak akan meneruskan lisensi teknologi ataupun meneruskan pasokan 9-4X ke Saab karena perubahan kepemilikan (Saab) tidak menguntungkan para pemegang saham GM,” ungkap pernyataan GM.

9-4X adalah “kembaran” Cadillac SRX dengan bentuk, pabrik perakitan, dan komponen-komponen penting yang sama.

Pang Da dan Youngman menawar untuk membeli Saab seharga 100 juta euro dan bersedia menyuntikkan dana 610 juta euro untuk merevitalisasi perusahaan itu.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - GM ingin “putus” jika Saab dibeli perusahaan China.


70% Pria Izinkan Pasanganya Pakai Sex Toys

Posted: 07 Nov 2011 05:59 PM PST

083430 sexiya 70% Pria Izinkan Pasanganya Pakai Sex Toys
Dok. Thinkstock

Jakarta – Selama ini anggapan yang beredar adalah pria kurang suka jika pasangannya memakai sex toys. Namun menurut riset terbaru, 70% pria justru tidak merasa terintimidasi dengan sex toys, seperti vibrator.

Survei tersebut dibuat oleh Indiana University dengan 3.000 orang Amerika berusia 18-60 tahun sebagai respondennya. Dari riset itulah terungkap 70% pria tidak masalah dengan sex toys pasangannya. Sementara 35% wanita mengatakan mereka sangat khawatir pemakaian sex toys bisa membuat pria kecewa.

Penerimaan pria terhadap vibrator ini rupanya bukan hal yang mengejutkan. Pada survei 2009 yang juga dilakukan Indiana University hal serupa pun sudah pernah terungkap. Dalam riset itu 45% pria setuju pasangannya memakai vibrator.

Situs Live Science juga melaporkan hal serupa. Dalam survei yang mereka buat, responden diminta memberikan pendapatannya setuju atau tidak setuju atas dua pernyataan yang bertolak belakang. Pernyataan pertama: (vibrator) baik untuk kehidupan seks wanita. Sedangkan pernyataan kedua: (vibrator) bisa membuat wanita ketergantungan atas kenikmatan yang mereka dapat dari alat itu.

Hasil dari survei situs itu adalah hampir setengah responden setuju atau sangat setuju dengan pernyataan pertama. Hanya 10% responden yang setuju pada pernyataan kedua.

Benarkah vibrator membuat kehidupan seks menjadi lebih baik? Pakar seks dari Indiana University Debra Herbenick mengungkapkan pendapatnya.

“Wanita yang memakai vibrator bisa lebih nyaman dan percaya diri secara seksual,” ujarnya.

Pernyataan Herbenick itu senada dengan pendapat dari seksolog asal Los Angeles, Diana Wiley, Ph.D. “Wanita yang masturbasi (menggunakan vibrator) lebih memahami tubuhnya dan merekapun lebih bisa mencapai orgasme saat bercinta dengan pasangannya, ketimbang yang tidak pernah (memakai vibrator),” ungkap Wiley.

(eny/hst)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 70% Pria Izinkan Pasanganya Pakai Sex Toys.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com