9.14.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tukang Parkir Ditembak Pengendara Motor

Posted: 13 Sep 2012 07:16 PM PDT

BEKASI, KOMPAS.com — Eman bin Sardi (23), seorang tukang parkir, ditembak pengendara sepeda motor di Kampung Cakung Payangan, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/9/2012) sekitar pukul 20.30 WIB. Korban kini dirawat di RS Mitra Cibubur.

Kejadian itu bermula ketika Eman melihat pertengkaran antara seorang pengendara sepeda motor dengan dua orang pengendara sepeda motor yang berboncengan. Korban pun menghampiri dengan maksud mencoba melerai pertengkaran antara sesama pemotor tersebut.

Tek disangka, pembonceng sepeda motor justru menembaknya dan kemudian melarikan diri. Peluru yang ditembakan itu mengenai dada sebelah kanan Eman.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tukang Parkir Ditembak Pengendara Motor.


Hentikan Mobil, Cewek Ini Tawarkan Tari Telanjang

Posted: 13 Sep 2012 07:11 PM PDT

0826159620X310 Hentikan Mobil, Cewek Ini Tawarkan Tari Telanjang SHUTTERSTOCK Ilustrasi

UNIONTOWN, KOMPAS.com – Banyak orang nekat demi mendapatkan uang. Seorang perempuan dari Pennsylvania akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke penjara gara-gara nekat menghentikan pengendara mobil yang lewat dan menawarkan akan menanggalkan bajunya demi mendapatkan uang.

Jackie Hatter (35), warga Uniontown, ditangkap dengan tuduhan melakukan tindakan yang tidak menyenangkan dan memiliki ganja. Polisi mengatakan, Hatter menghentikan mobil yang lewat dan menawarkan akan menari telanjang di perempatan kota yang terletak sekitar 60 kilometer dari Pittsburgh.

Ketika hendak ditangkap, menurut polisi, Hatter melawan dan mengomel tidak jelas. (AP/Reuters/Joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hentikan Mobil, Cewek Ini Tawarkan Tari Telanjang.


Gempa 5,3 SR Guncang Banyuwangi

Posted: 13 Sep 2012 07:10 PM PDT

1250243620X310 Gempa 5,3 SR Guncang Banyuwangi Shutterstock Ilustrasi

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,3 Skala Richter di barat daya Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/9/2012), pukul 06.40 WIB.

Menurut BMKG, seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung, Chrismanto, gempa itu berada pada wilayah dengan koordinat 10.83 derajat Lintang Selatan (LS) dan 113.70 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman pusat gempa (episentrum) sepuluh km.

BMKG merincikan, gempa itu berada di selatan Pulau Jawa, 278 km barat daya Banyuwangi, 291 km tenggara Jember, Jatim; 295 km barat daya Denpasar, dan 926 km tenggara Jakarta.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gempa 5,3 SR Guncang Banyuwangi.


Yosemite Park hantavirus alert to 230,000 campers

Posted: 13 Sep 2012 07:06 PM PDT

 62616168 62616163 Yosemite Park hantavirus alert to 230,000 campers Park officials have closed the cabins at Curry Village, linked to most of the cases

Yosemite park rangers have expanded a health advisory about a killer virus to nearly a quarter of a million people who have stayed there since June.

The mouse-borne hantavirus is now known to have infected nine people – three of whom have died. There is no known cure.

Officials at the California park insist their letters to more than 230,000 people are purely precautionary.

Deer mice, which spread the infection, have increased in number and now the rodents are being trapped and killed.

Yosemite initially sent a warning last month to 1,700 campers who stayed at a specific campsite, before gradually expanding that figure as infections emerged elsewhere.

Most of the cases involved guests at the Signature cabins in Curry Village, but one case involved someone who had stayed at multiple High Sierra camps in wilderness areas.

A ninth person is now recovering after being stricken with the disease following a visit to Yosemite in early July, said National Park Service spokesman John Quinley on Thursday.

It can take six weeks for the emergence of early symptoms such as aches and fever, or in half the cases headaches and sickness. It then moves into the lungs.

One third of cases are fatal, but identifying it early through blood tests increases a person's chance of survival.

The hantavirus is carried in rodent faeces, urine and saliva. When it dries out and mixes with dust, it can be inhaled by humans, especially in small spaces.

The first death was reported in August. One of those who died was a 37-year-old man from the San Francisco Bay area.

The park saw two other cases of the hantavirus in a more remote area during 2000 and 2010, but this year's were the first known deaths.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yosemite Park hantavirus alert to 230,000 campers.


Dukung Foke-Nara, Eks Timses Faisal Dianggap Galau

Posted: 13 Sep 2012 07:06 PM PDT

1609333620X310 Dukung Foke Nara, Eks Timses Faisal Dianggap Galau Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe Peluncuran buku disertai dengan diskusi membedah Jakarta dan mencari solusi buat Ibu Kota dihadiri oleh (dari kiri ke kanan) penulis buku "Faisal Biem Bintang Independen" La Tofi, peneliti senior LIPI R Siti Zuhro, dan calon gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri, di toko buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (16/6/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Klaim dukungan eks tim sukses Faisal Basri kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur tertentu, dianggap dilakukan oleh pihak yang sedang galau. Manuver klaim tersebut dianggap tidak memiliki pengetahuan atas garis perjuangan masyarakat independen melawan oligarki partai politik.

"Keinginan pribadi eks tim Faisal-Biem yang sedang galau dan butuh eksistensi, masuk dalam mendukung Foke-Nara di putaran ke dua adalah perilaku yang tidak mengerti garis perjuangan masyarakat independen untuk memperbaiki Jakarta dan melawan oligarki ditubuh parpol," ujar Rainhard Parapat, mantan ketua tim advokasi pasangan Faisal-Biem dalam siaran persnya, Jumat (14/9/2012).

Rainhard menambahkan, klaim dukungan tersebut dilakukan oleh segelintir mantan tim pemenangan sendiri ketika Pilkada putaran pertama. Klaim tersebut ditegaskannya tidak mewakili tim pemenangan Faisal-Biem dan organisasi pendukung lainnya.

Munculnya klaim dukungan tersebut pun sangat disayangkan pihaknya. "Tindakan mereka sebagai orang yang pernah terlibat di tim Faisal-Biem pada putaran pertama, telah mencederai nilai perjuangan yang telah dikumandangkan tim selama ini," sesalnya.

Menurutnya, tim Faisal-Biem sebagai salah satu basis organisaasi melalui jalan independen, tetap konsisten memberikan kebebasan kepada para pendukung. Faisal dan Biem dikatakannya, mempercayakan setiap pendukung untuk senyaman-nyamannya menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua yang dihelat 20 September 2012 mendatang.

Rainhard pun mengimbau kepada seluruh orang yang pernah tergabung dalam Tim Pemenangan Faisal-Biem, agar tetap solid dan saling berkoordinasi. Selain itu, ia juga mengimbau agar tim tidak terpancing atas sikap serta usaha para petualang politik demi keuntungan sesaat.

Pernyataan Rainhard ini diungkapkan setelah secara mengejutkan tersiar undangan bahwa tim Faisal Basri, yang kerap melontarkan kritik kepada Pemprov DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu.

Deklarasi tersebut tercantum dalam agenda yang dikeluarkan oleh Tim Media Center Foke-Nara. Berikut saduran undangan tersebut: Deklarasi Tim Sukses dan Pendukung Faisal Basri – Biem Benyamin kpd Pasangan Fauzi Bowo Nachrowi. Ramli, di Posko Faisal-Biem Jl Kramat Jaya Baru, Blok D-2 No.37 Johar Baru Jakpus.

 

 

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dukung Foke-Nara, Eks Timses Faisal Dianggap Galau.


Meski Dicela, Jaran Kepang Akan Mendunia

Posted: 13 Sep 2012 07:02 PM PDT

1105133620X310 Meski Dicela,  Jaran Kepang Akan Mendunia Kompas/Winarto Herusansono Para pemain Jaran Kepang, Rabu (12/9/2012) bersiap hendak pentas untuk memprotes pernyataan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah.

MAGELANG, KOMPAS.com – Meski sempat dicela oleh Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, namun Jaran Kepang justru akan unjuk gigi di event internasional. Kesenian tersebut diundang oleh panitia World of Music, Art, and Dance (WOMAD) 2013 di Selandia Baru.

Sutanto, seniman Komunitas Lima Gunung mengatakan, undangan tersebut merupakan pengakuan dunia internasional terhadap keunikan Jaran Kepang. "Apalagi masyarakat Indonesia seharusnya lebih menghargai dan mengakui," tandasnya, dalam acara Pentas dan Dialog Jaran Kepang dengan tema Kemerosotan Budaya, di Magelang, Kamis (13/9/2012) sore.

Dalam festival tersebut para seniman petani di kawasan Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, dan Menoreh dipastikan akan hadir semua. ”Festival ini sangat berwibawa untuk ukuran Asia-Afrika. Sebab sebanyak 30.000 orang penonton dari berbagai negara akan hadir dan sebanyak 400 musisi akan tampil,” lanjut Sutanto.

Sutanto mengatakan, panitia festival meminta Jaran Kepang ditampilkan karena dinilai punya keunikan, salah satunya ada unsur kesurupan. ”Kesurupan ini tidak bisa dipelajari dengan sains baik di ISI Solo atau bahkan di luar negeri sekalipun. Tidak ada pelajaran kesurupan, mereka tertarik karena Jaran Kepang ada aspek psikologinya,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pernyataan Bibit Waluyo yan mencela Jaran Kepang, Sutanto menilai orang nomor satu di Jawa Tengah itu merupakan pemimpin yang tidak bermutu. "Pernyataan dan sikap Bibit adalah kemerosotan kesenian dan kebudayaan yang sedang terjadi di Indoenesia, khususnya Jawa Tengah," ujarnya.

Lebih jauh, seandainya Bibit Waluyo menalonkan kembali pada pemilihan Gubernur Jateng 2013 mendatang, Sutanto mengajak masyarakat seni Jawa Tengah untuk golput (tidak memilih).

Seperti diberitakan, Bibit Waluyo menilai kesenian Jaran Kepang sebagai kesenian paling jelek sedunia. Pernyataan tersebut disampaikan pada pembukaan acara The 14th Merapi and Borobudur Senior’s Amateur Golf Tournament Competing The Hamengku Buwono X Cup di Borobudur International Golf and Country Club Kota Magelang, Minggu (9/9/2012).

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Meski Dicela, Jaran Kepang Akan Mendunia.


Unjuk Rasa di Yaman Tewaskan Empat Orang

Posted: 13 Sep 2012 07:00 PM PDT

0850342620X310 Unjuk Rasa di Yaman Tewaskan Empat Orang MOHAMMED HUWAIS / AFP Warga Yaman menyerbu Kedubes AS di Sanaa, memprotes video yang dinilai melecehkan agama Islam.

SANAA, KOMPAS.com – Empat orang tewas dalam unjuk rasa menentang video yang menghina Islam di Sanaa, Yaman, Kamis (13/9/2012).Korban tewas jatuh setelah polisi melepaskan tembakan peluru tajam dan gas air mata untuk membubarkan massa yang marah dan menyerbu Kedutaan Besar AS di kota itu.Seorang pejabat keamanan di Yaman mengatakan selain korban tewas empat orang lainnya terluka. Kerusuhan itu, lanjut dia, berlangsung hingga larut malam.Sejumlah saksi mata mengatakan dia melihat tiga kendaraan bermotor dibakar para pengunjuk rasa yang bisa menerobos masuk ke fasilitas milik AS itu lewat sebuah gerbang yang tak terjaga.Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi meminta maaf kepada Presiden Barack Obama atas kejadian itu dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh.Presiden Obama kemudian langsung menghubungi Presiden Mansur Hadi dan menyatakan kekhawatirannya atas keselamatan para pegawai Kedutaan Besar AS di Sanaa.Obama juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Mansur Hadi karena mengutuk kejadian itu.Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Victoria Nuland mengatakan sejauh ini semua staf kedubes AS di Yaman dalam kondisi selamat.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Unjuk Rasa di Yaman Tewaskan Empat Orang.


Pasang Lampu Watt Lebih Besar di Honda Vario Techno 125 PGM-FI

Posted: 13 Sep 2012 06:58 PM PDT

201200906 lampuvario 1 Pasang Lampu Watt Lebih Besar di Honda Vario Techno 125 PGM FI

Biar pancaran cahaya lampu motor kesayangan lebih terang, tak sedikit dari sobat bikers yang kerap melakukan penggantian bohlam. Menggunakan daya atau watt lebih besar dari ukuran standar.

Mungkin, tujuannya buat melihat kondisi jalan lebih jelas. Maklum, karena enggak semua jalan yang dilalui mulus meskipun lintasan itu aspal. Kadang permukaan itu bergelombang atau ada lubang yang menganga.

Jadi, sedikit mencegah resiko kecelakaan atau terjatuh ketika berkendara. Maka itu, bulb alias bohlam standar berkekuatan 25 watt diganti pakai yang ukuran 35 watt. Tapi, apakah bisa hal semacam itu bisa dilakukan di varian alias motor injeksi?

Sebab tak sedikit juga pertanyaan yang hadir ke redaksi dan bertanya soal penggantian lampu di motor bersistem bahan bakar injeksi. Misalnya pertanyaan dari Yaomul Shoim Faturokhman di grup Facebook MOTOR Plus Reader. Pake lampu Osram Cool Blue 35 watt untuk Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Kira aman enggak ya. Termasuk reflektornya, tanya Fatur.

“Penggantian lampu dengan daya lebih besar bisa saja. Asalkan masih dalam batas toleransi, ungkap Sarwono Edhi, Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM).

Misalnya dari lampu standarnya 25 watt, kini memasang bohlam 35 watt. Ini yang perlu diperhatikan. Ya, soal kapasitas bohlam pengganti itu. Jangan juga terlalu besar. Sebab jika terlalu besar, akan berpengaruh kepada pengisian aki alias baterai motor nantinya.

201200906 lampuvario 2 Pasang Lampu Watt Lebih Besar di Honda Vario Techno 125 PGM FI

Dengan pemakaian bulb yang 35 watt dari standarnya yang 25 watt, setelah diukur, pengisian aki hanya akan turun sekitar 0,1 volt. Angka itu masih dalam batas toleransi, timpal Edhi, sapaan karib pria ramah yang berkantor di Gedung Astra Honda Training Center (AHTC) di Sunter, Jakarta Utara itu.

Lain hal jika modifikasi dengan penggunaan lampu tipe HID. Pastinya, daya aki akan terkuras lebih banyak. Sedang pemasukan arus alias pengisian arus yang masuk ke aki tidak setimpal dengan pengeluaran. Itu yang disebut tekor! Iya, sama seperti peribahasa yang berkata besar pasak daripada tiang.Borossss….

Lain lagi jika memakai bohlam yang masih masuk dalam batas toleransi. Karena meski pengisian turun, tapi pemakaian lampu ini tak membuat aki jadi tekor. Tapi, kalau bicara soal pendaran cahaya, lampu 35 watt membuat pancaran cahaya menjadi lebih terang. Terangnya, sekitar 30 persen lebih terang ketimbang pakai bohlam 25 watt.

Oh ya! Meski lampu cukup terang, tetapi ada yang perlu diperhatikan. Karena lebih terang, reflektor jadi lebih cepat panas. Maka itu, selain dari kondisi pengisian yang turun, faktor reflektor juga perlu dipertimbangkan.

Efek pancaran sinar yang lebih terang, bisa saja membuat reflektor jadi cepat aus. Lapisan krom yang ada di reflektor menjadi lebih cepat pudar.

Begitunya jika tetap ingin mengganti lampu yang berdaya lebih besar, baiknya perhatikan bulb. Pilih yang cahayanya tidak menyebar dan tetap fokus. Dan juga, pendaran cahaya yang dihasilkan tetap sempurna.

Sip deh! Aman.  (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Tags : Pasang Lampu Watt Lebih Besar di Honda Vario Techno 125 PGM-FI,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasang Lampu Watt Lebih Besar di Honda Vario Techno 125 PGM-FI.


Lagi, Kapal China Dekati Perairan Jepang

Posted: 13 Sep 2012 06:49 PM PDT

1032452620X310 Lagi, Kapal China Dekati Perairan Jepang JAPAN POOL / JIJI PRESS / AFP Foto yang diambil 2 September 2012, menunjukan sekelompok ilmuwan Jepang tengah menuju gugusan Pulau Senkaku yang disengketakan.

JUMAT, KOMPAS.com — Enam kapal pemerintah China berlayar menuju perairan di sekitar kepulauan sengketa. Jepang mengatakan Kepulauan Senkaku itu miliknya dan China menyebut Kepulauan Diaoyu sebagai miliknya dengan mengambil jurisdiksi wilayah Taiwan.

Namun pada awal hari Jumat (14/9/2012), Tokyo sudah memperingatkan agar kapal-kapal China menjauh. Kedatangan kapal-kapal China ini berlangsung hanya beberapa hari setelah pemerintah Jepang merampungkan rencana nasionalisasi atas Senkaku.

"Kapal patroli kami sedang memerintahkan kapal-kapal itu keluarga dari teritori perariran kami," demikian pernyataan patroli kelautan Jepang.

Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda bertekat melakukan pengawasan ketat atas kepulauan itu. Beijing sendiri mengatakan bahwa kapal-kapal China memasuki kepulauan itu untuk melakukan pengawasan dan penegakan hukum atas wilayah itu.

Kepulauan itu berjarak 400 kilometer dari Naha, kota utama di Okinawa, Jepang. Akan tetapi Kepulauan itu hanya berjarak 200 kilometer dari Taiwan.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagi, Kapal China Dekati Perairan Jepang.


Serangan ke Konsulat AS di Libya Mungkin Direncanakan

Posted: 13 Sep 2012 06:49 PM PDT

0842588620X310 Serangan ke Konsulat AS di Libya Mungkin Direncanakan REUTERS Seorang pria bersenjata AK-47 ikut menyerbu Konsulat AS di Benghazi, Libya (11/9). Pejabat AS mengatakan serangan di Benghazi kemungkinan bukan aksi spontan, namun telah direncanakan.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Para pejabat Amerika mengatakan serangan yang menewaskan dutabesar Amerika untuk Libya dan 3 warga Amerika lainnya di kota Benghazi, Libya, Selasa (11/9), kemungkinan telah direncanakan bukan ledakan spontan sentimen anti-Amerika.

Pejabat mengatakan serangan hari Selasa oleh massa bersenjata terhadap konsulat Amerika di Benghazi dan rumah tempat berlindung di dekatnya,  tampaknya operasi terkoordinasi dan rumit.  Tetapi, para pejabat mengatakan terlalu dini untuk menentukan orang-orang yang membunuh dutabesar Amerika J. Christopher Stevens dan 3 rekannya  atau apakah serangan itu disengaja bertepatan dengan peringatan 11 tahun serangan teroris 11 September terhadap Amerika Serikat.

Para pejabat Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan serangan itu mulai hari Selasa kira-kira pukul 10 malam waktu setempat, di mana penyerang memulai penembakan terhadap konsulat Amerika kemudian membakar gedung itu ketika Dutabesar Stevens dan pejabat pengelolaan informasi Amerika Sean Smith berada di dalam. Mereka mengatakan petugas keamanan Amerika di konsulat itu menjadi terpisah dari para diplomat karena asap tebal tetapi kemudian menemukan jenazah Smith.

Pihak berwenang Libya menemukan Stevens dan membawanya ke sebuah rumah sakit Benghazi di mana dokter menyatakannya meninggal dunia akibat menghirup asap.

Para pejabat Amerika mengatakan serangan berlanjut setelah pasukan keamanan Amerika dan Libya mengungsikan staff konsulat lain ke bangunan di dekatnya.  Mereka mengatakan penyerang mulai menembaki gedung itu kira-kira tengah malam, menewaskan dua lagi pegawai Amerika, yang namanya belum diungkapkan.

Presiden Amerika Barack Obama mengutuk pembunuhan ke-4 warga Amerika itu dengan menyebutnya “keterlaluan dan mengejutkan.” Berbicara hari Rabu di Taman Mawar (Rose Garden) Gedung Putih dengan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton berada disampingnya, ia bertekad untuk bekerjasama dengan pemerintah Libya untuk menyeret penyerang ke pengadilan.

Seorang pejabat Amerika mengatakan Angkatan Laut Amerika mengirim dua kapal perusak  menuju pantai Libya sebagai langkah berjaga-jaga.

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serangan ke Konsulat AS di Libya Mungkin Direncanakan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com