9.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ponsel Lebih Menjijikan Ketimbang Toilet

Posted: 03 Sep 2012 07:30 PM PDT

GOPHiHkCTM Ponsel Lebih Menjijikan Ketimbang ToiletIlustrasi (Foto: Okezone)

CALIFORNIA – Peneliti mengatakan, ponsel merupakan benda yang lebih kotor ketimbang kursi toilet. Hal ini dikarenakan ponsel merupakan benda yang nyaris tidak pernah dibersihkan dan menjadi tempat yang dipenuhi kuman.
 
Dilansir dari GadgetNdtv, Selasa (4/9/2012), dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah pantogen pada ponsel 10 kali lipat lebih banyak ketimbang kursi toilet. Patogen merupakan penyebab mual dan gangguan perut.
 
Profesor Miikrobiologi dari University of Arizona mengatakan, selama percobaan berlangsung, dirinya menemukan bahwa jumlah kuman meningkat akibat begitu dekatnya ponsel dengan tangan dan mulut.
 
Ketika seseorang memungkinkan seorang teman atau orang asing untuk menggunakan ponselnya. Maka akan dengan mudah mendapatkan bakteri tersebut ke perangkat mereka.
 
Gerba pun menambahkan banyak orang enggan membersihkan perangkat elektronik mereka. kemudian sebagian dari pengguna yang sadar hanya membersihkan perangkat elektronik hanya dengan cara-cara sederhana, sedangkan Gerba menegaskan bahwa untuk membersihkan perangkat elektronik harus menggunakan zat antibakteri.
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Ponsel Lebih Menjijikan Ketimbang Toilet

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ponsel Lebih Menjijikan Ketimbang Toilet.


Dua Hari, Dua Pasar Kebakaran di Magelang

Posted: 03 Sep 2012 07:30 PM PDT

MAGELANG, KOMPAS.com – Rentang dua hari, terjadi kebakaran dua pasar tradisional di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Minggu (2/9/2012) petang, kebakaran menimpa Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang. Api membakar dua warung makan yang terletak bersebelahan di sisi selatan pasar tersebut. Beruntung, api yang sudah membesar berhasil dipadamkan warga sekitar sebelum sempat merembet ke kios yang lain.

Penyebab kebakaran warung milik Mbok Mul (70) dan Mbak Pur (40) itu diduga berasal dari api tungku di antara dua warung yang lupa dimatikan pemiliknya sebelum pulang sore harinya. Menurut Endang mujiwati, Wakil Kepala Pasar Borobudur, di pasar tersebut terdapat sekitar 800-an kios dan los. Dirinya juga sempat khawatir kebakaran meluas. "Untung saja api cepat padam sehingga tidak meluas. Memang yang dikhawatirkan para pedagang kalau apinya merembet," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu, Senin (3/9/2012) siang si jago merah juga melalap ratusan kios di pasar tradisional Talun Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Tiupan angin kencang dan minimnya mobil kebakaran yang datang membuat api cepat membesar dan melalap ratusan kios yang berada di lereng Gunung Merapi itu.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.45 wib. Titik (50), pedagang setempat mengatakan, dirinya melihat bumbungan api dari kios tengah. Pedagang menjadi panik dan langsung berhamburan minta tolong. Di tengah-tengah kepanikan, pedagang masih terus berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan.

"Tahu-tahu api sudah membumbung tinggi dari kios di bagian tengah, kami hanya bisa berteriak panik dan berusaha menyelamatkan diri serta barang dagangan," kata Titik yang memiliki dagangan berupa barang kelontong.

Kepala Polres Magelang AKBP Wibowo Guritno mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun, polisi terus berupaya melakukan penyelidikan. "Kita juga sudah menginformasikan ke labfor Semarang untuk ditindak lanjuti," katanya.

Menurut Kapolres, informasi yang diterima, api berasal dari bagian tengah dimana di tempat itu banyak pedagang berjualan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti kain, plastik dan semacamnya. Selain itu kios banyak dibuat dari kayu sehingga mudah terbakar. Pihaknya menurunkan petugas untuk membantu memadamkan api serta mengamankan barang dagangan agar tidak ada penjarahan.

Kerugian diduga mencapai milliaran rupiah dalam kebakaran pasar seluas 9.976 meter persegi tersebut. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Hari, Dua Pasar Kebakaran di Magelang.


Miguel Cotto hindari Manny Pacquiao

Posted: 03 Sep 2012 07:21 PM PDT

2139585620X310 Miguel Cotto hindari Manny Pacquiao AFP Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kanan), melepaskan pukulan ke wajah petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, pada pertarungan di Las Vegas, Sabtu (12/11/11). Pacquiao menang angka dalam pertemuan ketiga mereka ini.

TEXAS, Kompas.com – Petinju Puerto Riko, Miguel Cotto menghindari petinju Filipina, Manny ‘Pacman’ Pacquiao sebagai lawan bertandingnya.

Ia lebih memilih Austin Trout asal Amerika Serikat sebagai lawan dalam duel yang dijadwalkan dihelat 1 Desember 2012.

Meski terbilang pendatang baru, Trout adalah pemegang sabuk kelas menengah ringan WBA. Rekornya bagus. Sejak debutnya pada 2009, ia belum terkalahkan dari 25 duel.

Nah, titel petinju kidal itulah yang dibidik Cotto dalam duel di Madison Square Garden, 1 Desember 2012.

Menurut Gaby Penagarícano, penasihat Cotto, hanya petarung yang belum terkalahkan yang bakal jadi lawan Cotto. Pernyataan itu sekaligus menyindir Pacquiao atas kekalahan kontroversialnya dari Timothy Bradley, Juli lalu.

Alasan lain Peñagarícano terkait kesepakatan prosedural yang tak mencapai titik temu dengan manajemen Pacquiao. Jadi, meski nilai kesepakatan dengan Trout lebih rendah, kubu Cotto tetap memilihnya.

“Masih ada isu terbuka soal beberapa hal dalam kesepakatan yang tak mencapai titik temu itu. Selain itu, Cotto tak berada dalam posisi wajib melawan Pacquiao. Itu terpenting," ungkap Penagaricano.

"Cotto tak butuh uang. Ia hanya ingin melawan petarung paling tangguh dan Trout adalah juara dunia yang belum terkalahkan,” lanjutnya.

Kubu Pacquiao sendiri hingga kini belum tetapkan pertarungan kontra Juan Manuel Marquez jilid IV. Begitupun wacana pertandingan ulang kontra Bradley.

Perihal kondisi terkini Pacquiao, Gerry Penalosa sebagai mantan petinju Filipina yang pernah dua kali juara dunia coba angkat bicara. Menurutnya, ada 2 opsi yang tepat untuk Pacquiao.

Jika tak ingin ambil risiko besar, Pacquiao bisa merampungkan kesepakatan dengan Marquez. Tapi, jika masih ingin melawan Floyd Mayweather Jr, Pacquiao mesti tarung ulang dengan Bradley.

“Pacquiao bisa memilih antara pendapatan rendah atau risiko yang rendah,” ujar Penalosa kepada ABS-CBNNews.

“Pacquiao bisa mendapat lawan mudah tapi pendapatan rendah melawan Marquez. Namun, jika ia ingin bertarung dengan Mayweather Jr tahun depan, ia harus melawan Bradley lagi. Tapi, tentu, itu berisiko,” pungkas Penalosa.

 

Sumber :
Tribunnews.com

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Miguel Cotto hindari Manny Pacquiao.


Team Sruntulan, Gak Pernah Direncanakan

Posted: 03 Sep 2012 07:19 PM PDT

20120903 teamsruntulan 1 Team Sruntulan, Gak Pernah Direncanakan

Di Ramadhan 1433 H ini kita seperti diingatkan kembali akan indahnya berbagi dengan sesama. Aktivitas sosial ini juga dilakukan Team Sruntulan (TS). TS merupakan komunitas yang setiap anggotanya punya hobi sama yaitu speed touring. Tim ini dibentuk 24 Mei 2007.

Yodi, pencetus mengungkapkan makna sruntulan bukan berarti ugal-ugalan di jalan. Kenapa disebut Sruntulan? Karena tidak pernah menjadwalkan kapan dan kemana akan turing. Jadi bila turing tidak pernah direncanakan, nyeruntul aja yang penting dompet cukup, pasti Yodi.

Hal ini dibenarkan Ary sebagai ketua tim Biasanya kalau mau jalan dijadwalkan banyak batalnya, sebut Ary. Minggu (5/8), Team Sruntulan berkesempatan mengadakan acara sahur on the road di Yayasan Yatim Piatu Al-Mahmudah di Selapajang Jaya, RT. 004/04, No.50 Jl. Marsekal Surya Dharma, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Banten.

Acara ini melibatkan 50 motor anggota membawa sekitar 200 boks nasi, sembako, dan alat tulis. Agus juga menjelaskan sumbangan didapat dari semua anggota. (motorplus-online.com)

Penulis : Hend | Teks Editor : KR15 | Foto : ISTIMEWA
Tags : Team Sruntulan,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Team Sruntulan, Gak Pernah Direncanakan.


Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang

Posted: 03 Sep 2012 07:19 PM PDT

20120903 wartawanjepang 1 Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang
Tak lama usai Kawasaki New Ninja 250 dilaunching di Tanah Air, telepon di redaksi MOTOR Plus (03/08) berdering. Setelah itu terdengar suara Hallo, my name is Minoru Tomiyama. Ive been working on Japaneses motorcycle magazine Young Machine,.
Wah, redaksi pun sedikit heran. Akhirnya, setelah berbicara lama di telepon barulah paham maksud tujuan Tomiyama. Dia, tertarik kerja sama dengan MOTOR Plus untuk meliput kehadiran New Ninja 250 yang ada di Indonesia.

Awalnya, dia hanya sekadar ingin meminta artikel di MOTOR Plus buat diterbitkan di majalahnya di Jepang sana. Itu karena Indonesia memang jadi negara pertama yang melaunching New Ninja 250 ini. Di Jepang, belum!

Tapi, melalui keakraban yang terjalin, akhirnya Tomiyama San katakan kalau dirinya akan datang ke Indonesia buat melakukan liputan langsung. Dan, minta bantuan Em-Plus. Tak lama berselang, 12 Agustus pun reporter yang tergabung di Naigai Publishing Co., Ltd ini datang ke Jakarta. Ingin jajal langsung perbedaan New Ninja. Ditemani Keishi Okuzumi, fotografer sowan ke redaksi.

Usai menjelaskan maksud dan apa saja yang ingin dilakukan di Jakarta, akhirnya kami sepakat buat lakukan liputan sekaligus pemotretan. Dibantu juga oleh Kawasaki Grisenda selaku salah satu dealer Kawasaki di Jakarta, akhirnya kami melakukan sesi pemotretan di salah satu di daerah kawasan Pluit, Jakarta Utara.

20120903 wartawanjepang 2 Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang

Tetapi, sebelum itu dua wartawan Jepun ini cukup antusias dengan kedatangan komunitas motor Kawasaki yang hadir di dealer. Terutama melihat modifikasi yang mereka lakukan.

“Tidak semua motor di Jepang dimodifikasi seperti ini. Ternyata, cukup banyak juga penggemar Ninja di Indonesia, ungkap Tomiyama San yang berkacamata itu. Usai melihat dan memotret motor miliki komunitas pun, akhirnya kami bergegas pergi untuk melakukan pemotretan.

Serius sangat! Itu yang terpancar dari benak Em-Plus. Sebab, mereka mempersiapkan matang liputan yang akan mereka garap bersama Em-Plus. Tak hanya racing suit yang dibawa, tapi tangga kecil buat pemotretan pun dibawanya dari Jepang. Ajib! Bahkan, rencananya foto ini bakal dijadikan cover majalah.

Kelar pemotretan, barulah Tomiyama sedikit merasakan New Ninja. Maklum, karena tidak punya SIM (Surat Izin Mengemudi) internasional, maka sesi tes terbatas. Saya tidak ingin melanggar, sebutnya. Wah, biker dan wartawan yang taat nih! He..he..he…

Tetapi katanya, meski hanya sedikit jajal, New Ninja ini punya handling lebih nyaman dari Ninja tipe sebelumnya. Meski, Ninja 250 tipe lama di Jepang pun sudah injeksi. Bodi terlihat lebih besar, tapi handling oke, tegas Tomiyama.

Arigato!  (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Herry Axl
Tags : Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang.


Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda

Posted: 03 Sep 2012 07:16 PM PDT

fb Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda

suzuki sx4 2013 5 460x306 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda

LAVERTON NORTH (DP) Setelah diperkenalkan di Jepang, awal September 2012, Suzuki SX4 2013 masuk ke pasar Australia. Seperti New Suzuki SX4 2013 di Jepang, crossover kecil ini hanya menderita sedikit pembenahan.

Suzuki Australia menyatakan revisi yang dilakukan untuk menambah kenyamanan dan membuat tampang SX4 2013 menjadi lebih berani. Kini, SX4 memiliki bagian depan, velg, lapisan jok dan lampu indikator di kaca samping baru.

Ada dua warna baru yang ditawarkan: Plasma Yellow dan Boost Blue. Plasma Yellow diciptakan untuk lebih banyak menggaet anak muda.

Bluetooth dan cruise control, sekarang, menjadi fitur-fitur standar SX4. Untuk Tipe S, paling tinggi, dibekali sistem navigasi satelit dengan layar-sentuh, Bluetooth dan voice command.

Jika di Indonesia SX4 dipersenjatai mesin 1,5 liter, di Australia mengandalkan 2,0 liter. Mesin New SX4 tidak berbeda dengan SX4 orisinal yang muncul pada 2007.

Para pelanggan bisa memilih model dengan transmisi manual 6-speed atau CVT. Mereka akan dihadapi 2 pilihan sistem gerak-roda FWD atau intelligent All-Wheel Drive (i-AWD).

Model i-AWD memungkinkan pengemudi mendapat pengendaraan mode 2WD atau AWD secara otomatis, atau menekan sebuah tombol 4WD lock untuk berkendara dengan sistem AWD full-time.SX4 2013 tetap menjamu Anda dengan kontrol stabilitas ESC dan 6 airbag.

Harga New Suzuki SX4 2013 dimulai dari AUS$ 18990 atau sekitar Rp 185,5 juta. Nah, kapan mau ke Indonesia? [dp/Ind]

// suzuki sx4 2013 5 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Mudasuzuki sx4 2013 4 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Mudasuzuki sx4 2013 3 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Mudasuzuki sx4 2013 2 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda
suzuki sx4 2013 1 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Suzuki Grand Vitara 2013 Tampil di Negara Vladimir PutinSuzuki Jimny 2013 Melenggang di ChinaSuzuki Grand Vitara 2013 Tidak Lagi ‘Gendong’ Ban Cadangan

Tags: Harga New Suzuki SX4, Harga Suzuki SX4, Harga Suzuki SX4 2013, Mobil Suzuki, New Suzuki SX4, New Suzuki SX4 2013, Suzuki, Suzuki Mobil, Suzuki SX4, Suzuki SX4 2013, SX4, SX4 2013

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda
 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda
 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda
 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga arya on Nissan Grand Livina 2013 Diimbuhi Berbagai Fitur Baruirvan on Yamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaArief the lover love dari dhurjhana on Honda BeAT 2011 dengan Warna dan Striping BaruRajiman ( Raja jin Dan Manusia ) on Honda SH 2013 Skutik Premium Bergaya EropaSeptember 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda

          Tire Zone

MTCIna 1 100x100 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum MudaGT Radial Dukung MTC Ina Gelar Peduli Ramadhan 2012
TANGERANG SELATAN (DP) — Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC Ina) menggelar

tapak ban 01 100x100 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum MudaTips Memilih Pola Telapak Ban Sesuai Gaya Berkendara

JAKARTA (DP) – Perjalanan mudik atau jarak jauh sangat membutuhkan kondisi prima

GTRadial Safe and Care 01 100x100 Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum MudaGT Radial Gelar Pengecekan Ban Gratis untuk Pemudik

JAKARTA – Kepedulian GT Radial akan keselamatan berkendara kembali dibuktikan

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suzuki SX4 2013 dengan Warna Plasma Yellow untuk Kaum Muda.


Rudal Balistik Antarbenua Rusia Siap Tahun 2018

Posted: 03 Sep 2012 07:10 PM PDT

 Rudal Balistik Antarbenua Rusia Siap Tahun 2018 Wikimedia Commons Rudal balistik antarbenua (ICBM) berhululedak nuklir R-36M2 Voyevoda (SS-18 Satan) milik Rusia.

MOSKWA, KOMPAS.com – Enam tahun lagi, Rusia akan memiliki rudal balistik antarbenua (ICBM) baru untuk memodernisasi arsenal nuklirnya dan menghadapi rencana sistem perisai rudal AS di Eropa.

Hari Senin (3/9/2012), Panglima Kesatuan Rudal Strategis Rusia Kolonel Jenderal Sergei Karakayev mengatakan, pengembangan ICBM baru itu terus berlangsung. "Pembuatan rudal itu terus berlangsung. Akan selesai tahun 2018," tandas Karakayev.

ICBM baru ini akan menggantikan arsenal rudal R-36M2 Voyevoda, ICBM yang mampu mengangkut 10 hulu ledak nuklir independen dengan kekuatan total 20 megaton TNT. Begitu mengerikannya kekuatan senjata ini sehingga NATO menjulukinya dengan sebutan "rudal setan" (SS-18 Satan).

Rudal baru yang sedang dikembangkan ini akan menggunakan bahan bakar cair, sehingga memungkinkan manuver rudal yang lebih baik. Beberapa proyek ICBM baru Rusia sebelum ini, seperti rudal Bulava yang diluncurkan dari kapal selam dan Topol-M dan RS-24 Yars yang diluncurkan dari daratan, masih menggunakan bahan bakar padat.

Pengembangan rudal dengan daya hancur maksimum dan berkemampuan manuver tinggi itu merupakan jawaban Rusia atas rencana AS menggelar sistem perisai rudal canggih di Eropa, yang oleh Rusia dianggap akan mematikan daya gentar strategisnya. Rusia telah mengancam, apabila AS ngotot meneruskan program itu, pihaknya akan mengambil berbagai langkah tandingan, termasuk pengembangan rudal nuklir berat dengan bahan bakar cair.

Sumber :
RIA Novosti

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rudal Balistik Antarbenua Rusia Siap Tahun 2018.


Gak Banyak Keluar Keringat Tapi Bikin Anda Sehat, Apa Itu?

Posted: 03 Sep 2012 07:08 PM PDT

bae930464b1c5e217ea440321a41d349 L Gak Banyak Keluar Keringat Tapi Bikin Anda Sehat, Apa Itu?

JAKARTA Kalau mau sehat tentu banyak orang yang berpikir bahwa cara satu-satunya adalah berolahraga selama berjam-jam atau makan makanan sehat yang rata-rata rasanya kurang enak. Padahal belum tentu kedua metode itu benar-benar membantu Anda hidup sehat.

Justru ada sejumlah cara yang tak membutuhkan tenaga Anda sama sekali tapi dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit, bugar sepanjang waktu, langsing dan tidak mudah stres.

Untuk lebih jelasnya, simak 9 cara mudah untuk membuat Anda sehat tanpa perlu banyak keluar keringat seperti dilansir dari abcnews, Selasa (4/9) berikut ini.

1. Dengan Melindungi Jantung Lewat Tidur yang Cukup

Mengurangi jam tidur tak hanya membuat Anda lesu dan tak produktif tetapi juga menambah risiko serangan jantun serta memicu tubuh mengeluarkan hormon stres yaitu kortisol dengan kadar yang lebih banyak.

Padahal kadar kortisol yang tinggi telah lama dikaitkan dengan kondisi tekanan darah tinggi dan diabetes yang berisiko menimbulkan penyakit kardiovaskular.

Lagipula jika Anda kecapekan akibat beraktivitas selama berjam-jam, Anda akan cenderung membuat pilihan yang tak sehat seperti melewatkan olahraga atau makan makanan yang berlemak atau mengandung gula untuk mengembalikan tenaga Anda. Padahal keduanya juga menambah risiko penyakit jantung.

2. Makan Protein untuk Cegah Berat Badan Bertambah

Terlepas Anda sedang diet atau hanya ingin menjaga berat badan, menambah asupan makanan berprotein bisa jadi senjata rahasia Anda.

Sebuah studi sempat mengemukakan bahwa protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan karbo atau lemak sehingga Anda bisa makan lebih sedikit tapi tetap merasa kenyang.

Protein juga berfungsi untuk membangun otot. Bonusnya, makanan yang kaya protein juga mengandung seng dan vitamin B yang dapat memperkuat sistem kekebalan serta mencegah Anda terserang demam dan flu.

3. Konsumsi Vitamin D agar Panjang Umur

Sebuah riset menunjukkan bahwa dosis vitamin D yang tidak mencukupi dapat memicu sejumlah masalah kesehatan.

Vitamin D menawarkan perlindungan terhadap berbagai penyakit serta menyembuhkan asma karena bersifat anti-peradangan. Lebih dari itu, ‘vitamin matahari’ ini juga mencegah datangnya kanker.

4. Tingkatkan Kadar Antioksidan dengan Pepaya

Sejumlah pakar nutrisi dan makanan mengira pepaya seharusnya dinobatkan sebagai makanan super. Buah berukuran besar ini mengandung zat besi 20-70 lebih banyak, kalsium 10 kali lebih banyak dan magnesium 4-20 kali lebih banyak daripada pisang, apel dan jeruk.

Bahkan sebuah penelitian dari Ohio State telah menemukan bahwa pepaya memiliki kadar antioksidan yang menyaingi cranberry dan buah ceri.

5. Mendengarkan Musik agar Betah Olahraga

Tak dapat dipungkiri jika musik memberikan semacam bahan bakar bagi aktivitas olahraga Anda, tak peduli apapun olahraga Anda, baik itu angkat besi, yoga atau hanya jalan kaki.

Fakta ini didukung tim peneliti dari Brunel University, London yang menemukan bahwa pelari yang mendengarkan lagu rock atau pop yang menghentak seperti Queen, Madonna atau Red Hot Chili Peppers akan cenderung berolahraga 15 menit lebih lama dari biasanya, bahkan tanpa merasa capek sekalipun.

6. Tambah Kekuatan Otak dengan Cokelat

Cokelat dapat meningkatkan kekuatan otak dengan kandungan flavonolnya dengan cara melancarkan sirkulasi darah ke otak. Orang yang rajin konsumsi cokelat mampu menghitung mundur angka-angka dengan lebih cepat dan lebih akurat sekaligus tak mudah capek.

7. Redakan Nyeri Arthritis secara Alami

Nyeri dan kaku pada sendi akan menghalangi Anda untuk melakukan berbagai hal yang Anda sukai, terutama bagi penderita osteoarthritis (OA). OA merupakan jenis arthritis yang paling sering terjadi pada wanita.

Namun tak usah khawatir karena sejumlah pereda nyeri alami telah terbukti efektif mengatasinya. Salah satunya adalah 500 mg suplemen herbal yang terbuat dari kombinasi kurkumin (kunyit) dan boswellia.

Menurut sebuah studi, suplemen ini jauh lebih baik untuk meredakan nyeri daripada obat resep dokter seperti celecoxib 100 mg yang diminum dua kali sehari.

8. Rajin Makan Siang di Luar Kantor Biar Tak Keracunan Makanan

Makan di atas meja kerja mungkin bisa menghemat waktu dan uang Anda tapi tak mengurangi risiko Anda terkena keracunan makanan.

Tapi studi menemukan bahwa setiap meja kerja rata-rata mengandung bakteri 100 kali lebih banyak daripada dapur dan 400 kali lebih banyak daripada dudukan toilet.

Peneliti menduga mungkin hal ini karena orang-orang lebih sering membersihkan toilet dan dapur daripada meja kerjanya.

Oleh karena itu, untuk melindungi diri Anda dari bakteri-bakteri yang berbahaya dan berisiko memicu keracunan makanan, ajaklah teman Anda untuk makan siang di luar kantor atau ikuti petunjuk untuk menjaga kebersihan makanan di meja kerja dan dapur dengan seksama.

Sebelum makan besar atau nyemil, jangan pernah lupa untuk mencuci tangan terlebih dulu dengan sabun dan air hangat. Jika tak sempat, selalu sediakan cairan antibakteri di meja kerja Anda.

9. Lawan Kanker dengan Rempah-rempah

Salah satu bagian dari dapur Anda ternyata juga bisa digunakan untuk menjauhkan sejumlah penyakit, bahkan yang kronis seperti kanker. Yang paling terkenal adalah kurkumin (kunyit) karena telah lama dikaitkan dengan pencegahan diabetes, Alzheimer dan meredakan nyeri arthritis, hingga menjauhkan munculnya tumor.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gak Banyak Keluar Keringat Tapi Bikin Anda Sehat, Apa Itu?.


Warga Lebanon Protes Larangan Merokok di Ruang Publik

Posted: 03 Sep 2012 06:59 PM PDT

0851499620X310 Warga Lebanon Protes Larangan Merokok di Ruang Publik ANWAR AMRO / AFP Tak lama lagi restoran dan kafe di seluruh Lebanon harus melarang pelanggannya untuk merokok.

BEIRUT, Kompas.com – Larangan merokok di tempat-tempat publik segera diberlakukan di Lebanon. Tetapi keputusan ini mendapat protes dari para pemilik restoran dan kafe di negeri itu.

Larangan merokok itu mencakup bar, restoran dan kafe di mana rokok tradisional, sisha atau hookah menjadi salah satu menu wajib.

Para pemilik kafe juga khawatir undang-undang ini akan membuat banyak kafe dan restoran yang sangat mengandalkan penjualan shisha, bangkrut.

Sebagian penduduk Lebanon juga tidak mendukung larangan merokok ini, mereka menilai hal ini adalah sebuah konsep Eropa.

"Mengisap Shisha adalah bagian dari gaya hidup di Lebanon timur dan pemerintah ingin melarang kami melakukannya," kata Saad Fiefel, seorang penduduk Beirut kepada kantor berita AFP.

Undang-undang itu sebenarnya sudah diterbitkan tahun lalu dan sudah berlaku efektif di bandara, rumah-rumah sakit dan sekolah.

Siapapun yang melanggar undang-undang ini akan dikenakan denda sebesar US$90 atau sekitar Rp 857 ribu. Sedangkan pemilik kafe atau restoran yang membiarkan asap rokok mengepul di tempat usahanya harus membayar denda hingga US$2.700 atau lebih dari Rp25 juta.

Tak hanya tempat publik yang harus bebas dari rokok, menurut undang-undang ini iklan dan sponsor perusahaan rokok juga dilarang.

Selain itu, 40% dari bungkus rokok di Lebanon kelak harus ‘dihiasi’ peringatan soal bahaya merokok.

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2009, Lebanon adalah negara Timur Tengah dengan warga dewasa perokok terbanyak.

Sekitar lebih dari 45% pria dan 30% perempuan Lebanon diyakini menjadi perokok aktif.

Negeri yang tengah dilanda konflik, Suriah adalah negara Arab pertama yang menerapkan larangan merokok di tempat umum pada April 2010.

 

Sumber :
BBC

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Lebanon Protes Larangan Merokok di Ruang Publik.


Tim Bola Basket DKI Minim Bintang

Posted: 03 Sep 2012 06:49 PM PDT

2153165620X310 Tim Bola Basket DKI Minim Bintang ponriau2012.com Logo PON XVIII/2012

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara bertahan cabang bola basket putra Provinsi DKI Jakarta diharapkan mampu menjaga selisih poin pada PON XVIII/2012 di Riau, kata pelatih tim putra DKI Jakarta, Tjetjep Firmansyah, di Jakarta, Selasa (4/9/2012).
    
"Hal tersebut diperlukan jika skuad putra DKI Jakarta ingin mempertahankan gelar. Pasalnya, satu-satunya kendala yang dihadapi mereka adalah mental," kata Tjetjep. "Karena saat posisi poin tertinggal, permainan mereka bagus, dan menurun ketika dalam posisi unggul perolehan poin."
    
Komposisi tim Pelatda PON saat ini menjadi salah satu faktor pemicu kelemahan mental tersebut. Jika empat tahun lalu skuad diisi oleh kebanyakan pemain liga profesional, kali ini sebaliknya. Dengan batasan usia U-22, jumlah pemain NBL terbatas mengingat pada liga ini minim pemain berusia di bawah 22 tahun.
    
"Di PON nanti kami hanya diperkuat tiga pemain profesional, tapi saya tetap optimistis anak-anak mampu bertanding dengan baik. Mereka mulai memahami setiap kondisi pertandingan dan memperbaiki diri seiring waktu," ujar Tjetjep.
    
Komposisi tim bola basket putra DKI Jakarta saat ini adalah 70 persen pebasket muda dan 30 sisanya pemain liga profesional. Dengan demikian, Tjetjep merekrut pemain di skuadnya dari klub-klub amatir seperti Scorpio. Sedangkan 30 persen pemain NBL berusia di bawah 22 tahun yang memperkuat timnya adalah Oei Abraham Yoel Trisakti (Dell Aspac), Daniel Timothy Wenas (Pelita Jaya Esia), dan Adhy Pratama Prasetyo Putra (Muba Hangtuah Palembang).
    
Soal persaingan, Tjetjep mengatakan, anak asuhnya harus mewaspadai skuad Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur. Pasalnya, gelar juara bertahan DKI Jakarta membebaskan mereka dari penyisihan. Hal ini menyebabkan mereka harus mengintip kekuatan lawan.
    
Tjetjep mengatakan, lawan berat bisa jadi datang dari Jateng. Sebagian besar pemainnya asal tim NBL, Satya Wacana Angsapura Salatiga. Pemain tim tersebut rata-rata adalah mahasiswa sehingga tidak terbentur dengan pembatasan usia di PON nanti. Mengenai jam terbang, jangan ditanya. Pengalaman mereka cukup mumpuni karena terbiasa bersaing di level profesional.

Sumber :
ANT

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim Bola Basket DKI Minim Bintang.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com