9.19.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Menjadi kaya dan terkenal lewat Youtube

Posted: 18 Sep 2012 07:05 PM PDT

0852383p Menjadi kaya dan terkenal lewat Youtube

news.com.au
From: Sastra Wijaya Video Natalie Tran sudah ditonton lebih dari 440 juta kali.

KOMPAS.com -  Setiap hari dilaporkan, semakin banyak warga Australia yang berhenti dari pekerjaan mereka, dan beralih menjadi bintang di YouTube, dan kaya karenanya.

Menurut laporan situs news.com.au, YouTube, telah merekrut puluhan ribua warga Australia menjadi mitra,dan mereka mendapat bayaran setiap kali video mereka ditonton orang. Mereka yang terkenal bisa mendapat penghasilan sampai ratusan ribu dolar setiap tahun.

Penghasilan tersebut didapat dari iklan yang muncul sebelum klip video sebenarnya, dan juga iklan-iklan di halaman video tersebut. Walaupun bayarannya hanya 1 sen dolar per klik, namun bila video anda ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan, maka penghasilan anda makin lama makin besar.

TubeMogoul adalah sebuah perusahaan di Amerika Serikat yang menghubungkan para pemasang iklan dengan situs seperti YouTube. 

Di Australia, video dengan iklan sebelum tayangan akan mendapatkan 14.50 dolar (hampir Rp 150.000) per 1.000 klik. Iklan di halaman  akan menghasilkan uang tambahan, 10 sen. Potensi penghasilan bisa lebih besar lagi, bila pembuat iklan bisa menjual produk lain, misalnya kaos, gantungan kunci, poster dan hal lainnya.

"Contohnya, banyak video mengenai tata cara penggunaan kosmetik, yang sebenarnya sangat populer, juga menjual produk kosmetik tersebut," kata direktur komunikasi TubeMogul, David Burch.

"Ada misalnya seorang gadis berusia 17 tahun yang bisa bekerjasama dengan perusahaan kosmetik seperti Lancome, untuk menjual produk di YouTube. Kalau ada satu juta orang yang menonton, dia bisa mendapatkan penghasilan ratusan ribu dolar dalam beberapa tahun." tambah Burch.

Di Australia, beberapa dari mereka yang berhasil sudah meraup penghasilan jutaan dolar. Salah seorangnya adalah Natalia Tran asal Sydney. Dia masuk peringkat 30 besar dunia, dengan lebih dari 1,1 juta "pelanggan" (subscribers). Sejak pertama kali membuat video pada tahun 2006, videonya sudah ditonton lebih dari 440 juta kali.

Marty Mulholland dan Blair Joscelyne asal Sydney, mulai membuat video mengenai modifikasi mobil di tahun 2008. Sekarang mereka memiliki 113.000 pelanggan dan sudah ditonton lebih dari 21 juta kali.

"Perlahan tapi pasti, semakin banyak orang yang meminta kami membuat lebih banyak video lagi, dan dari situlah kami membesar," kata Mulholland.

Rob Nixon yang berasal dari Perth, berhenti dari kerjaannya di bandara, setelah video memasaknya populer di Amerika Serikat. Dia sekarang mendapatkan penghasilan ratusan ribu dollar, lebih banyak dari penghasilan dia sebelumnya. 

Format YouTube ini juga menjadi batu loncatan bagi para musisi dan artis lainnya, di antaranya Justin Bieber dan pemusik asal Australia, Gotye.

"YouTube baru berusia tujuh tahun, dan sama seperti anak-anak, mereka akan bertumbuh terus." kata Mulholland.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menjadi kaya dan terkenal lewat Youtube.


Pemogokan Guru di Chicago Berakhir

Posted: 18 Sep 2012 07:05 PM PDT

0854549620X310 Pemogokan Guru di Chicago Berakhir SCOTT OLSON / GETTY IMAGES Para guru Chicago yang mogok mengajar berpelukan gembira setelah pemerintah mengabulkan permohonan mereka yang sekaligus menandai berahkhinya aksi mogok kerja.

CHICAGO, KOMPAS.com – Pemogokan guru di Chicago, AS akhirnya berakhir, Selasa (18/9/2012) waktu setempat dan memutuskan untuk kembali mengajar di kota yang menjadi pusat pendidikan terbesar ketiga di AS.

Keputusan untuk mengakhiri pemogokan guru dan sekolah ini merupakan kesepakatan 800 orang perwakilan serikat pekerja yang menaungi sekitar 29.000 orang guru dan staf pendidikan di Chicago.

"Saya sangat terharu bahwa semuanya ingin kembali bekerja. Semuanya berharap segera menemui anak-anak mereka besok," kata Presiden Serikat Guru Chicago, Karen Lewis.

Lewis, mantan guru kimia SMU, mengatakan semua anggota serikat guru akan memberikan suara dalam dua pekan ke depan untuk meratifikasi kesepakatan kontrak kerja baru.

Sebelumnya, pada Minggu (16/9/2012) serikat guru memutuskan untuk memperpanjang aksi mogok selama dua hari. Perpanjangan ini dimaksud agar mereka bisa membahas lebih rinci proposal kerja tiga tahunan dengan Walikota Chicago Rahm Emmanuel.

Emmanuel harus mundur dari tawarannya meperkenal upah yang pantas untuk para guru. Dia kemudian berjanji bahwa sedikitnya guru-guru baru kota itu akan berasal dari serikat guru yang kehilangan pekerjaan saat sekolah mereka ditutup.

"Kesepakatan ini adalah sebuah kompromi jujur. Ini berarti sekolah-sekolah pemerintah Chicago akan menghadapi hari baru dan arah baru," kata Emmanuel.

Pada 10 September lalu, para guru memutuskan untuk mogok mengajar dan turun ke jalan dalam unjuk rasa guru pertama dalam 25 tahun terakhir.

Mogok massal guru ini menyebabkan sekitar 350.000 orang pelajar tak bisa mengikuti proses belajar mengajar.

 

 

Sumber :
REUTERS, BBC

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemogokan Guru di Chicago Berakhir.


Menlu Rusia janji dukung Brahimi

Posted: 18 Sep 2012 07:01 PM PDT

2011072201430736 Menlu Rusia janji dukung Brahimi

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Victorovikh Lavrov. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

…tanpa intervensi luar. Lavrov mengonfirmasi “posisi dasar Rusia dalam mendukung penyelesaian menekankan bahwa masalah politik dan konflik internal harus dilakukan dengan cara damai, melalui dialog nasional dan rekonsiliasi sosial, tanpa intervensi luar.”

“Dalam konteks ini perlu ditekankan konsolidasi awal upaya masyarakat internasional untuk segera mengakhiri kekerasan di Suriah, dan menciptakan kondisi bagi peluncuran proses penyelesaian krisis berdasarkan resolusi 2042 dan 2043 Dewan Keamanan PBB, dan Komunike Kelompok Aksi Jenewa,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Rusia dan negara-negara Arab menegaskan niatnya yang kuat untuk memberikan bantuan yang diperlukan untuk misi Brahimi.”

Para perunding mencatat pentingnya posisi dasar yang diambil oleh Rusia dan negara-negara anggota Liga Arab untuk mendukung aspirasi nasional rakyat Palestina, dan penyelesaian Palestina-Israel yang adil dan abadi yang diakui peraturan internasional secara universal.

Di antara isu-isu lain yang dibahas adalah situasi di Yaman, Sudan, Sahara Barat dan program nuklir Iran, di samping tugas untuk mengadakan konferensi pembentukan Timur Tengah zona bebas WMD pada 2012.

Para peserta dalam pertemuan tersebut menegaskan kepentingan umum dalam penguatan lebih lanjut kerja sama antara Rusia dan struktur wilayah Arab, di tempat pertama adalah Liga Arab dan Dewan Kerja sama Negara-Negara Teluk Arab (CCASG).

Para diplomat mengatakan mereka ingin melihat hasil nyata yang dicapai pada pertemuan kedua tingkat menteri dialog Rusia-CCASG dan persidangan pertama forum kerja sama Rusia-Arab di Moskow.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menlu Rusia janji dukung Brahimi.


Safety Berkendara Motor Gede, Kenali Diri dan Motor

Posted: 18 Sep 2012 07:00 PM PDT

20120911 safetymoge 1 Safety Berkendara Motor Gede, Kenali Diri dan Motor
Dalam beberapa minggu lalu, dua pengendara motor besar mengalami kecelakaan. Dua hari setelah lebaran, Andre Mamuaya kecelakaan saat mengendarai Ducati Sport 1000S. Kejadian ini bahkan berakibat fatal. Beberapa minggu kemudian, pesinetron Rezky Aditya juga mengalami kecelakaan dengan mengendarai motor besarnya.
Pertumbuhan pengendara moge sangat signifikan dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebagian di kategorikan sebagai pengendara pemula. Baru bisa bawa motor langsung geber motor berkapasitas di atas 400 cc.

Saat ini pabrikan motor dan importir umum (IU) juga jor-joran menjual produk motor berkapasitas besar. Pabrikan seperti Kawasaki, Suzuki, Yamaha juga diketahui menjual motor besar. Moge juga telah menjadi lifestyle bagi beberapa kalangan tertentu.

20120911 safetymoge 2 Safety Berkendara Motor Gede, Kenali Diri dan Motor

Secara prinsip sebenarnya sama saja membawa moge atau mocil alias kotor kecil yang berkapasitas di bawah 200 cc. Tetapi, pengendara harus memahami karakter, handling motor besar. Itu jelas beda dengan motor berkapasitas kecil, kata Petrus Tobun Canisius, mantan pembalap motor.

Tobun yang kini melatih safety riding untuk pengendara moge Kawasaki ini memberikan beberapa tips terkait dengan pengendara moge, apalagi yang awam. Biasakan diri dengan cara berbelok atau cornering, braking. Sebaiknya untuk awal, sering berlatih di lokasi yang layak seperti di Sentul sebelum melakukan riding di jalanan, jelas Tobun.

Yang pasti power moge dengan kapasitas 600 cc berpuluh kali dibanding dengan bebek atau skubek yang berkisar di angka 7-8 dk. Sekali betot gas badan seperti ketarik. Pegangan tangan ke setang juga mesti kuat, ulasnya.

Fisik yang prima juga dituntut dalam mengendarai moge. Istirahat cukup paling tidak 6-8 jam sebelum bawa moge. Ini penting. Banyak kasus kecelakaan diawali dengan kondisi si pengendara yang tidak baik. Antisipasi dan refleksnya rendah. Dengan moge hal ini tidak bisa, bilang Tobun.

Fisik dan stamina ini juga dipengaruhi oleh karakter mesin moge. hawa mesin sangat menguras tenaga. Apalagi di tengah Jakarta yang kondisinya macet. Membawa moge bisa sangat menyiksa, ungkap Tobun.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting memberikan ulasan soal berkendara yang penting mind-set. Biasanya ada perasaan ego berkendara motor besar. Attitude ini jadi sumber petaka, kata Jusri.

Soal skill berkendara bisa jadi nomor seratus. Skill bukan yang utama. sikap dan perilaku berkendara yang harus menjadi perhatian, bilangnya. (motorplus-online.com)

 

Penulis : Hend | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo
Tags : Safety Berkendara Motor Gede, Jusri Pulubuhu Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Safety Berkendara Motor Gede, Kenali Diri dan Motor.


Kilang Gas Meledak di Meksiko, 26 Tewas

Posted: 18 Sep 2012 06:44 PM PDT

0834285620X310 Kilang Gas Meledak di Meksiko, 26 Tewas Julio Cesar Aguilar / AFP Militer Meksiko dan sejumlah pekerja Pemex berada di luar lokasi ledakan yang mengakibatkan 26 orang meninggal dunia.

MEXICO CITY, KOMPAS.com – Sebuah ledakan dahsyat di lokasi pengolahan gas milik perusahaan pemerintah Meksiko, Pemex di dekat perbatasan dengan Amerika Serikat, Selasa (18/9/2012) malam waktu setempat.

Ledakan itu menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai puluhan orang lainnya dalam sebuah kecelakaan terburuk dalam dua tahun terakhir yang dialami Pemex.

Stasiun televisi setempat mempertontonkan kobaran besar api dan asap hitam membubung tinggi dari lokasi ledakan di dekat kota Reynosa, Negara Bagian Tamaulipas yang hanya berseberangan dengan kota McAllen, Texas, AS.

"Sangat disayangkan korban meninggal akibat kecelakaan di Tamaulipas mencapai 26 orang," demikian pernyataan resmi Pemex lewat akun Twitternya.

Empat korban meninggal adalah karyawan Pemex sementara sisanya adalah para kontraktor, lanjut Pemex masih lewat jejaring sosiasl Twitter.

Pemex tidak menyebut jumlah korban luka, namun seorang petugas palang merah kepada wartawan mengatakan setidaknya 40 orang dibawa ke rumah sakit.

Separuh dari mereka menderita luka bakar tingkat satu dan dua.

Pemex mengatakan para pakar tengah melakukan investigasi penyebab ledakan yang merupakan insiden ketiga yang dialami fasilitas Pemex dalam jangka waktu kurang dari sebulan.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kilang Gas Meledak di Meksiko, 26 Tewas.


Warga AS Prihatin atas Kekuatan Ekonomi China

Posted: 18 Sep 2012 06:33 PM PDT

0820335p Warga AS Prihatin atas Kekuatan Ekonomi China

VOA
Produk-produk ekspor Tiongkok siap dikapalkan di pelabuhan Shanghai. Menurut survei, kekuatan ekonomi Tiongkok meresahkan sebagian besar warga Amerika.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Sebuah survei memperoleh temuan bahwa hampir 2/3 warga Amerika Serikat (AS) mengatakan hubungan Amerika-China baik dan sebagian besar warga AS menganggap China sebagai saingan ketimbang musuh.

Namun survei yang dilakukan oleh kelompok riset independen yang berkantor di Amerika itu mengatakan mayoritas warga Amerika prihatin dengan kekuatan pertumbuhan ekonomi China.

Sebanyak 60 persen lebih responden mengatakan hutang Amerika dalam jumlah besar yang dimiliki oleh China, hilangnya lapangan pekerjaan dan hijrah China serta defisit perdagangan Amerika dan China merupakan masalah yang sangat serius dan hampir separuh mengatakan kebangkitan China sebagai kekuatan dunia merupakan ancaman besar bagi Amerika.

Di sisi lain pakar hubungan luar negeri yang disurvei tidak begitu prihatin dengan meningkatnya kekuatan China, dengan pengecualian pensiunan pejabat militer. Hanya sekitar 30 persen dari para pakar tersebut yang menganggap kebangkitan China sebagai ancaman utama.

Baik Presiden Obama dan calon presiden dari partai Republik Mitt Romney menjadikan China, khususnya praktek perdagangannya sebagai isu pemilu.

Obama mengatakan Romney sebagai pengusaha menutup pabrik-pabrik dan mengirim lapangan kerja ke China. Romney mengatakan Obama lemah dalam menghadapi China.

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga AS Prihatin atas Kekuatan Ekonomi China.


Samsung Tepis Rumor Siapkan Pesaing iPhone 5

Posted: 18 Sep 2012 06:27 PM PDT

Samsung Galaxy S III (Foto: Okezone)

SEOUL -  Samsung membantah rumor yang beredar bahwa smartphone Galaxy S IV akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress pada Februari tahun depan.  
 
Sebelumnya, beredar kabar bahwa perusahaan yang berasal dari Korea Selatan itu akan memperkenalkan perangkat baru yang akan menggantikan debut Galaxy S III, yang bakal menyaingi iPhone 5.
 
Samsung melalui akun Twitter-nya menyangkal rumor bahwa perusahaan akan memperkenalkan Samsung Galaxy S IV. “Harap dicatat bahwa beberapa media melaporkan spekulasi model  Galaxy S selanjutnya yang akan dirilis, hal tersebut merupakan rumor yang  tidak benar,” Demikian tulis Samsung dalam akun @Samsungtommorow.
 
Sebelumnya mitra lokal Samsung yang berbicara pada harian The Korea Times mengatakan bahwa Samsung bersiap memperkenalkan Samsung Galaxy S IV di Barcelona pada Februari 2013.
 
Selain itu Samsung Galaxy S IV juga dikabarkan akan mengusung spesifikasi hardware dan software yang terdepan. Perangkat besutan Samsung ini diharapkan mengusung layar lebih besar yaitu 5 inci, di mana generasi sebelumnya S III menggunakan layar 4.8 inci dan menggunakan layar light emitting diode (OLED).
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Samsung Tepis Rumor Siapkan Pesaing iPhone 5

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung Tepis Rumor Siapkan Pesaing iPhone 5.


Schumacher dan Vettel Tampil di Bangkok

Posted: 18 Sep 2012 06:05 PM PDT

0215196620X310 Schumacher dan Vettel Tampil di Bangkok AFP Michael Schumacher

BANGKOK, KOMPAS.com – Juara dunia Formula 1 tujuh kali Michael Schumacher dan rekan senegaranya Sebastian Vettel akan menjadi pasangan dalam Balapan Para Juara (Race of Champions) tahun ini yang digelar di Bangkok, Thailand.

Ajang tahunan ini menampilkan para juara dari berbagai kompetisi balapan dengan menggunakan mobil yang sama. Balapan ini akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, 15-16 Desember mendatang.

Ajang serupa pernah digelar di Duesserdorf, Jerman dalam dua tahun terakhir sebelum melakukan debut Asianya di Stadion Sarang Burung, Beijing yang juga adalah stadion Olimpiade 2008.

Schumacher dan Vettel menjadi pasangan yang mewakili Jerman untuk berlomba dalam Race of Nations yang mewarnai separuh dari ajang ini selama lima tahun terakhir.

"Saya belum pernah melakukan balapan di Thailand. Jadi ini akan menjadi tambahan menarik dalam pengalaman balapan saya," kata Schumacher.

"Tentu saja tim Jerman tak mendapatkan keuntungan menjadi tuan rumah seperti dua tahun terakhir. Tapi Seb dan saya tampil lumayan di London dan Beijing," tambah Schummy.

"Jadi saya harap kami tetap tampil baik," tegasnya.

"Melakukan balapan di dalam stadion sangat sensasional. Dan itu adalah pengalaman tersendiri bagi kami para pebalap, karena kami bisa mendengar suara penggemar dengan sangat jelas. Dan karena kami profesional maka semakin dekat kami dengan penonton, maka kami semakin ingin menang," tandas pebalap tim Formula 1 Mercedes itu.

 

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Schumacher dan Vettel Tampil di Bangkok.


DKI Tempatkan Tiga Finalis

Posted: 18 Sep 2012 06:05 PM PDT

1120495620X310 DKI Tempatkan Tiga Finalis KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Bellaetrix Manuputty

PEKANBARU, Kompas.com – DKI berpeluang menambah medali emas dengan menempatkan tiga finalis di ajang bulu tangkis PON XVIII.

DKI Jakarta menempatkan tiga wakil, yaitu Bellaetrix Manuputty di tunggal putri, Nitya Krishinda Maheswari/Pia Zebadiah Bernadet di ganda putri, serta Agripinna Prima Rahmanto/Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra.

Jawa Tengah mengirimkan wakil terbanyak ke final dengan empat wakil. Keempat wakil tersebut adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Shesar Hiren Rhustavito di tunggal putra, Tontowi Ahmad/Mohammad Ahsan di ganda putra, serta Tontowi Ahmad/Debby Susanto di ganda campuran.

Jawa Barat menempatkan dua wakil lewat pasangan ganda putri Devi Tika Permata Sari/Komala Dewi, dan Ricky Karanda Suwardi/Richi Puspita Dili di ganda campuran.
 
Sementara Aprilia Yuswandari menjadi satu-satunya wakil Jawa Timur di babak final bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012. Ia melaju ke final usai menyingkirkan wakil rekan sepelatnasnya, Maria Febe Kusumastuti dari Jawa Tengah.
 
Aprilia menang meyakinkan dalam dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-13, dalam waktu 40 menit. Di babak final, Aprilia akan berhadapan dengan Bellaetrix Manuputty, wakil dari DKI Jakarta. Bella melangkah ke babak final usai memetik kemenangan atas Hera Desi Ana Rachmawati dari Jawa Barat, dengan skor 21-17, 22-20.
 
“Kali ini saya bisa bermain lebih sabar dari Hera, semoga besok bisa menang lagi dari April. Pada hari ini saya lihat April tidak bermain dengan pola biasanya, mungkin ada strategi lain saat melawan Febe, besok saya harus siap jika ada perubahan seperti ini” ujar Bella yang bertekad mempersembahkan emas bagi kontingen DKI Jakarta.
 
Meskipun sering berlatih bersama di pelatnas, namun Bella dan Aprilia belum pernah bertemu di pertandingan resmi. Keduanya mengaku sudah saling mengetahui permainan masing-masing berikut dengan kekuatan dan kelebihannya.
 
“April biasanya bermain serang, namun seperti yang saya bilang, hari ini dia bisa tampil di luar pola permainannya. Kita lihat saja siapa yang paling siap, semoga kondisi saya tetap fit saat melawan dia besok” tambah Bella yang berasal dari klub Jaya Raya Jakarta ini.
 
Selain dari Aprilia Yuswandari, Jawa Timur sebetulnya juga berpeluang menempatkan wakil di final pada nomor ganda putra dan ganda putri. Sayangnya pasangan Rian Agung Saputro/Tri Kusuma Wardhana gagal menghadang pasangan DKI Jakarta, Agripinna Prima Rahmanto/Marcus Fernaldi Gideon setelah dikalahkan dengan skor 21-17, 19-21, 18-21.
 
Pasangan ganda putri Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali pun harus mengakui keunggulan wakil DKI Jakarta yang juga merupakan unggulan pertama, Nitya Krishinda Maheswari/Pia Zebadiah Bernadet. Shendy/Jenna dikalahkan dalam permainan dua gim, dengan skor 13-21, 15-21.

 

Sumber :
PBSI

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DKI Tempatkan Tiga Finalis.


Steak Termahal di New York, Sepotong Rp 3,3 Juta

Posted: 18 Sep 2012 06:01 PM PDT

0753355620X310 Steak Termahal di New York, Sepotong Rp 3,3 Juta restaurantsinyc.com Restoran Old Homestead di Distrik Meatpacking, New York

NEW YORK, KOMPAS.com – Mau menikmati steak termahal di New York? Sebuah restoran di New York menawarkan steak seberat 340 gram seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta sepotong.

Konon, steak itu berasal dari daging yang baru tersedia di Amerika Serikat, yakni daging sapi Kobe Jepang. Marc Sherry, pemilik restoran Old Homestead di Distrik Meatpacking, mengatakan banyak pelanggan yang membayar terlebih dahulu, bahkan rela membayar berlipat dari harga resmi, untuk menjadi orang pertama yang menikmati daging impor dari Jepang itu.

”Kami memiliki daftar tunggu dari orang yang berminat terhadap steak ini. Ini adalah steak yang paling enak,” ujar Sherry seraya berpromosi. Bagaimana ya rasanya? (Reuters/UPI/Joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Steak Termahal di New York, Sepotong Rp 3,3 Juta.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com