9.16.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Top Gun Community, Misi Sosial Menuju Titik Nol

Posted: 15 Sep 2012 07:05 PM PDT

201200906 topgun 1 Top Gun Community, Misi Sosial Menuju Titik Nol

Suatu kepuasan tersendiri bagi seorang biker dalam menaklukan keganasan jalur lintas Sumatera. Seperti delapan biker dari Top Gun Community (TGC) yang Minggu (2/09) lalu berangkat menuju Titik Nol Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam.

Bukan hanya mencapai wilayah paling ujung Barat Indonesia saja yang menjadi tujuan utama mereka. Misi tim yang berisikan A. Tambunan alias Tam-Tam dengan Yamaha Scorpio Z, Deddy mengendarai Bajaj Pulsar 180, Dhika pakai Honda Tiger Revo, Guruh mengendarai Yamaha Scorpio Z, Rizki naik Honda Megapro, Deni nyemplak Yamaha Scorpio Z, Fahmi membesut Kawasaki KLX 150 serta Arifin mengendarai Yamaha V-ixion adalah melakukan bakti sosial ke SD Hutahean Laguboti dan sebuah SMK di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Tidak hanya itu, pengenalan safety riding juga tidak ketinggalan Seluruh anggota tim menggunakan perlengkapan safety dengan baik, kata Tam-Tam, leader team. Selain itu rencananya tim juga akan melakukan kopdar dengan beberapa klub motor yang berada di Medan, selama dua hari. Serta lanjut menuju Titik Nol, Sabang sebelum kembali ke Jakarta.

Lintas Sumatera merupakan jalur ekstrem. Untuk melakukan turing jarak panjang hingga menempuh jarak lebih dari 7.000 km pulang pergi ini, rencananya akan ditempuh dalam waktu 15 hari. Ini bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya kesiapan motor yang diutamakan kekuatan fisik juga mendukung penuh untuk tercapainya misi yang dituju.

Rencana ini sudah ada sejak jauh hari, menjaga fisik dan kondisi motor sudah diinstruksikan kepada semua teman yang ikut. Selain itu kedelapan anggota yang berangkat semua dicover asuransi, cerita Tam-Tam saat ditemui di markas kopdar mereka di Jl Raya Bogor, persimpangan Depok.

Oh ya, anggota kami yang berangkat juga sudah kami bekali surat jalan resmi dari Kasatlantas Polres Depok, tambah Muhammad Febriansyah, ketua TGC. (motorplus-online.com)

Penulis : Tigor | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor
Tags : Top Gun Community,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Top Gun Community, Misi Sosial Menuju Titik Nol.


Wombat Raksasa Terbukti Pernah Huni Australia

Posted: 15 Sep 2012 06:42 PM PDT

MdEj9b3ORa Wombat Raksasa Terbukti Pernah Huni Australia(bawah) Tulang Diprotodon (foto: Dailymail)

SIDNEY – Wombat adalah mamalia berkantung yang dapat ditemukan di Australia. Hewan ini di masa sekarang memiliki ukuran yang kecil, namun ternyata sebuah fosil mengungkap di Australia pernah ada Wombat seukuran gajah.

DIlansir dari Dailymail, Minggu (16/9/2012), fosil hewan marsupial tersebut ditemukan di Northen Territory Australia dan berusia sekira 2,5 juta tahun. Hewan yang bernama Diprotodon itu memiliki berat 3 ton.

Fosil tulang belulangnya ditemukan tanpa tulang tengkorak, namun sudah termasuk iga, pinggul, tulang belakang dan kaki belakang. Penemunya adalah seorang pengelola lahan peternakan yang langsung melaporkannya ke Museum of Central Australia.

Tulang belulang ini dapat membantu memecahkan beberapa misteri hilangnya mahluk raksasa ini. Terutama mengenai alasan kepunahannya, apakah secara alami atau karena perburuan.

“Kami semua berharap bahwa ini merupakan situs yang menunjukkan interaksi manusia dengan megafauna (fauna raksasa), tapi saya belum bisa menyatakan seperti itu,” ujar kurator ilmu Bumi diTerritory Museum, Adam Yates.

“Ini sangat menarik karena sampai saat ini belum pernah ada Diprotodon yang ditemukan di Northen Territory,” imbuhnya. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Wombat Raksasa Terbukti Pernah Huni Australia

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wombat Raksasa Terbukti Pernah Huni Australia.


Foke: Jangan Mau Jakarta Diacak-acak

Posted: 15 Sep 2012 06:33 PM PDT

0756441620X310 Foke:  Jangan Mau Jakarta Diacak acak C10-11 Calon petahana Fauzi Bowo saat berjumpa dengan warga Jakarta di Monas, Minggu (16/9/2012)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kampanye putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 telah memasuki hari terakhir. Calon petahana Fauzi Bowo mengawalinya dengan bergabung bersama warga Jakarta menikmati Car Free Day.  Ia berpesan pada warga Jakarta untuk memilih yang paham Jakarta sehingga dapat melakukan perbaikan secara maksimal.

"Yang punya Jakarta siapa? Kita kan? Jangan mau Jakarta diacak-acak," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat berjumpa dengan warga Jakarta di Monas, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Dalam pesannya, secara tersirat ia menyinggung rivalnya Jokowi yang merupakan Walikota Surakarta, Jawa Tengah. Ia mengatakan, warga Jakarta sudah semestinya menjaga ibu kota dan tidak mau begitu saja menyerahkan pada orang luar.

"Jadi kalau Jakarta acak-acakan, mau pulang kemana kita. Tapi, kalau misalnya yang dari luar, ya dia tinggal balik lagi. Sekarang mau lu diacak-acak," kata Foke.

Fauzi Bowo yang merupakan calon gubernur dengan nomor urut satu ini berpasangan dengan Nachrowi Ramli. Pada putaran pertama lalu, pasangan ini hanya sanggup berada pada posisi kedua, di bawah pasangan Jokowi-Basuki. Padahal banyak pihak memprediksi pasangan ini mampu memenangkan Pilkada putaran pertama lalu.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Foke: Jangan Mau Jakarta Diacak-acak.


Kenali Jenis-jenis Sakit Kepala Berulang

Posted: 15 Sep 2012 06:26 PM PDT

6924681a167b92e283d536172f16b75a L Kenali Jenis jenis Sakit Kepala Berulang

LOS ANGELES Jika Anda mengalami jenis sakit kepala yang berulang, pastikan untuk menentukan jenis sakit kepala yang Anda alami terlebih dahulu sebelum mengambil obat. Tetapi jika Anda tidak yakin, hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya karena sakit kepala berulang memerlukan pengobatan yang tepat sesuai jenisnya.

Seperti dilansir besthealthmag, Minggu (16/9), kenali 4 jenis sakit kepala berulang berikut agar dapat memberikan pengobatan yang tepat:

1. Sakit kepala mencengkeram
Sakit kepala jenis ini menyebabkan rasa sakit berupa tekanan atau rasa sesak di setiap sisi kepala. Frekuensi kambuhnya sakit kepala mencengkeram sangat jarang atau biasanya hanya terjadi sekitar 30 menit selama seminggu.

Gejala lain sakit kepala ini seperti pegal pada leher, bahu, dan kadang-kadang menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makannya.

2. Sakit kepala menusuk-nusuk
Sakit kepala jenis ini menyebabkan rasa nyeri seperti ditusuk-tusuk yang terjadi pada satu sisi atau biasanya di belakang mata. Frekuansi berulangnya sakit kepala jenis ini dapat terjadi sekali sehari atau lebih.

Durasi serangan sakit kepala dapat berlangsung selama 15 menit sampai 3 jam. Gejala lainnya antara lain hidung tersumbat, pilek, mata merah, dan meningkatnya sensitivitas terhadap cahaya.

3. Migrain tanpa aura
Migrain tanpa aura adalah jenis sakit kepala yang menyebabkan rasa sakit berdenyut yang parah dan akan semakin parah jika seseorang terus melakukan aktivitas fisik. Sakit kepala jenis ini dapat terjadi pada satu atau kedua sisi kepala.

Sakit kepala ini dapat berulang hingga beberapa kali sepanjang hari dengan durasi serangan yang cukup lama, yaitu antara 4 sampai 72 jam. Gejala lain yang mungkin muncul adalah mual, muntah, mudah mengantuk, lekas marah dan meningkatnya sensitivitas terhadap cahaya dan suara.

4. Migrain dengan aura
Sakit kepala ini adalah jenis kepala berdenyut yang disebabkan oleh adanya rangsangan dari luar, misalnya akibat lampu yang terlalu terang atau cahaya lampu yang terus menerus berkedip.

Sakit kepala ini juga dapat berulang hingga beberapa kali dalam sehari dengan durasi 4 sampai 72 jam. Gejala lain mungkin termasuk kebingungan, mati rasa pada kaki, dan mual.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kenali Jenis-jenis Sakit Kepala Berulang.


Peserta Bali Bike Rehat untuk Bersiap Hadapi Jalur Menurun

Posted: 15 Sep 2012 06:24 PM PDT

0806292620X310 Peserta Bali Bike Rehat untuk Bersiap Hadapi Jalur Menurun KOMPAS/SIWI YUNITA CAHYANINGRUM Setelah menempuh 10 km di jalur menanjak, pagi ini, Minggu (16/9/2012), para peserta Kompas Bali Bike beristirahat sejenak di pertigaan Bukit Panulisan. Para peserta yang masih tertinggal di tunggu. Para marshal memberikan pengarahan bagaimana menggowes di jalur menurun yang sebenarnya justru berbahaya.

KINTAMANI, KOMPAS.com- Setelah meliputi tanjakan sepanjang 10 km sejak start, sekitar pukul 08.00 tadi para peserta Kompas Bali Bike berhenti sebentar di petigaan Bukit Panulisan.

Di pertigaan itu, panitia memberi kesempatan peserta yang tertinggal untuk mengejar rombongan. Dengan demikian seluruh peserta bisa mengayuh sepeda bersamaan lagi saat jalan menurun.

Para marshal juga kembali memberi pengarahan kepada para peserta dalam menempuh jalur menurun. "Jalur menurun, yang biasanya dianggap mudah justru berbahaya, karena itu peserta lebih berhati-hati," kata Marshal Bali Bike, Marta.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peserta Bali Bike Rehat untuk Bersiap Hadapi Jalur Menurun.


Stres Sampai Tak Bisa Berpikir? Lakukan Ini

Posted: 15 Sep 2012 06:08 PM PDT

ad41edf90c646be80451209acfa501f1 L Stres Sampai Tak Bisa Berpikir? Lakukan Ini

WASHINGTON Terkadang seseorang bisa mencapai puncak stres yang sampai-sampai membuatnya tidak bisa berpikir atau konsentrasi. Jika mengalami hal ini, lakukanlah hal-hal berikut ini.

Meskipun stres dalam jumlah tertentu baik untuk kesehatan, tapi jika sampai mengganggu pekerjaan sehari-hari tentu perlu penanganan tersendiri agar dapat kembali beraktivitas.

Relaksasi adalah salah satu kegiatan yang paling efektif dalam mengatasi kesehatan mental, serta mencegah berkembangnya stres dan kecemasan yang pada akhirnya membuat orang merasa lebih baik.

Ada hal-hal tertentu bisa dilakukan untuk relaksasi seperti berendam di kamar mandi, mendengarkan musik dan berjalan-jalan di taman. Tapi bagi beberapa orang kegiatan tidak berhasil.

Jika cara tersebut tidak berhasil dan stres yang dialami sudah membuat orang tidak bisa berpikir, cobalah beberapa langkah berikut ini, seperti dikutip dari BBC, Minggu (16/9) yaitu:

1. Pilihlah tempat yang tenang dimana tidak ada orang yang akan ganggu.
2. Sebelum mulai, lakukan beberapa latihan peregangan ringan untuk meredakan ketegangan otot.
3. Buatlah diri senyaman mungkin, baik dengan duduk atau berbaring.
4. Mulailah bernapas secara perlahan dan dalam dengan tenang dan mudah atau tidak menyusahkan diri sendiri.
5. Pijat dengan lembut dan rileks setiap bagian tubuh mulai dari kaki hingga wajah dan kepala.
6. Ketika fokus pada masing-masing daerah, pikirkan kehangatan, kebahagian dan relaksasi.
7. Usahakan mendorong keluar pikiran-pikiran yang mengganggu.
8. Jangan terlalu memaksa diri, cukup melepaskan ketegangan di otot sehingga memungkinkan untuk jadi rileks.
9. Biarkan pikiran kosong, bebrapa orang biasanya dengan membayangkan tempat yang tenang dan indah seperti taman atau padang rumput.
10. Tetaplah seperti itu selama kurang lebih 20 menit kemudiam ambil napas dalam-dalam dan buka mata, tapi tetap duduk atau berbaring selama beberapa saat sebelum bangun.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stres Sampai Tak Bisa Berpikir? Lakukan Ini.


Presiden Iran berduka untuk Pakistan

Posted: 15 Sep 2012 06:08 PM PDT

2012090311 Presiden Iran berduka untuk Pakistan

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (REUTERS)

PTV melaporkan Ahmadinejad menyampaikan belasungkawa atas nama pemerintahnya dan rakyat Iran kepada Presiden Pakistan.

Hampir 300 orang tewas akibat kebakaran pada dua pabrik di Karachi dan Lahore yang merupakan tragedi terburuk dalam sejarah negeri tersebut.

Pemimpin dunia juga telah menyampaikan belasungkawa kepada Pakistan atas peristiwa itu.

Banjir di Pakistan juga menewaskan sekitar 100 orang dan membuat ribuan orang lagi meninggalkan rumah dalam dua pekan belakangan, demikian laporan IRNA.

Presiden Iran mengaku terkejut atas kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran pabrik dan banjir di negara Asia Selatan itu.

Ia menyatakan Iran ikut bersedih saat rakyat Pakistan menghadapi tragedi semacam itu.

(C003) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Iran berduka untuk Pakistan.


Penengah internasional temui Bashar al-Assad

Posted: 15 Sep 2012 06:08 PM PDT

20120817Lakhdar Brahimi Penengah internasional temui Bashar al Assad

Lakhdar Brahimi. (Reuters)

Para pegiat menyatakan 27.000 orang ttewas dalam kerusuhan 18 bulan menentang Bashar al Assad. Sabtu larut malam, 20 mayat –termasuk satu mayat perempuan– ditemukan warga satu kabupaten di Damaskus, ibukota Suriah, yang telah dikuasai tentara pemerintah, kata satu lembaga pengawas.

“Krisis ini memburuk dan menimbulkan bahaya bagi rakyat Suriah, bagi wilayah ini, dan bagi seluruh dunia,” kata Brahimi kepada wartawan di Damaskus setelah pembicaraan dengan Bashar selama satu jam di istana presiden.

Itu adalah pertemuan pertama diplomat kawakan Aljazair ini dengan Presiden Suriah sejak ia menggantikan Kofi Annan sebagai penengah dua pekan sebelumnya. Ia mengemban misi yang ia gambarkan sebagai “nyaris tak mungkin”.

Demonstrasi meletus sebagai aksi damai di jalan yang bertambah parah jadi percekcokan sektarian di Timur Tengah. Para pegiat mengatakan 160 orang, kebanyakan warga sipil, tewas Jumat lalu (14/9).

Pasukan Bashar dan demonstran yang kini berubah menjadi pemberontak yang berusaha menggulingkan Presiden Suriah itu telah mengabaikan seruan pengakhiran konflik yang terus mempengaruhi sebagian kota besar di Suriah, termasuk Damaskus, Aleppo, Homs dan Deir az-Zor.

“Sepuluh lelaki dan seorang perempuan ditemukan di satu rumah di Tadamon,” kata Rami Abdulrahman, pemimpin Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, sebagaimana dikutip Reuters. 

“Sembilan mayat lagi ditemukan di satu gedung terpisah dan semuanya memiliki luka tembak di tubuh mereka,” kata Rami Abdullah mengutip keterangan warga setempat.

Selama dua hari belakangan, militer telah melancarkan serangan dari jalan ke jalan di Tadamon, setelah berhari-hari serangan artileri pemerintah dan helikopter untuk membunuh pejuang pemberontak.

(C003) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penengah internasional temui Bashar al-Assad.


Nevin Spence killed in County Down slurry accident

Posted: 15 Sep 2012 05:56 PM PDT

 62921428 spence2 Nevin Spence killed in County Down slurry accident Nevin Spence was tipped as a future full international for Ireland

Ulster rugby star Nevin Spence was one of three men killed when four people fell into a farm's slurry tank, his club has confirmed.

Rising star Spence, 22, played at centre for the provincial side and was called up to the Ireland training squad for the Six Nations last year.

The other men, aged 52 and 30, who died at Hillsborough, Co Down, are believed to be his brother and his father.

A woman thought to be his sister is being treated in hospital.

Ambulance crews were called to the farm just after 18:00 BST on Saturday.

The woman who was pulled alive from the slurry pit was taken to the Royal Victoria Hospital in Belfast where she is recovering from the effects of fume inhalation.

Spence had established himself as a regular in the Ulster squad in recent seasons, playing 42 times.

The former Wallace High School player made his first appearance for Ulster against Ospreys in April 2010.

After an injury-hit start to the season, he played for the Ulster Ravens, the club's reserve side, against Munster A at Deramore Park in Belfast on Friday.

Nevin Spence was one of the rising stars of Ulster rugby. The 22-year-old tough-tackling centre was seen as a future Irish international.

He was part of the Ulster rugby squad which reached the European Heineken Cup final last season. Although he did not play in the final, he featured in some of the group games. Back in 2010, he scored a spectacular try against Bath in the Heineken Cup.

He went to school at Wallace High School in Lisburn and was a talented footballer as well as a rugby player.

The sporting all-rounder burst onto the rugby scene with Ballynahinch in 2009 and quickly caught the eye of the Ulster selectors. Although he could play on the wing, he was at home in the centre.

Rugby players across the world, including the All Blacks star Dan Carter, have expressed their shock at his sudden death.

Away from rugby, Spence helped out on the family farm and regularly and enthusiastically updated his many followers on Twitter and Facebook with pictures from the farm.

With his farming background, he recently signed as a brand ambassador for the Dairy Council of Ireland.

The accident at the farm in Drumlough Road, Hillsborough, is to be investigated by the Health and Safety Executive.

The Northern Ireland Ambulance Service (NIAS) sent rapid response teams when it was called to the farm.

Counterparts from the fire service pulled four people from the slurry pit, three of whom were unconscious.

Paramedics tried to resuscitate the three men but two died at the scene. The third man initially responded to resuscitation and was taken to the nearby Lagan Valley Hospital in Lisburn, where he died a short time later.

Ulster Farmers' Union (UFU) president Harry Sinclair said: "On behalf of all our members, I would like to extend our deepest sympathies to the family involved. This news has shocked the farming community.

"Our thoughts are with the family and friends of the three men who have so tragically lost their lives. We understand that a fourth member of the family has been hospitalised and we pray that they will make a full recovery".

Spence's Ulster team-mate Ian Humphreys tweeted: "Devastated to hear the news about Nevin Spence and his brother and dad. Prayers with all his family… RIP Nev, you'll never be forgotten."

Northern Ireland First Minister Peter Robinson said on Twitter: "Deeply saddened to hear of the tragedy in Hillsborough this evening. My thoughts and prayers are with family at this time of devastation."

Northern Irish golf star Rory Mcilroy expressed his sympathies, tweeting: "Just heard the tragic news of Nevin Spence and his family. Makes you cherish every day you have on this Earth."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nevin Spence killed in County Down slurry accident.


Apple Dipastikan Tidak Langgar Paten Samsung

Posted: 15 Sep 2012 05:47 PM PDT

ilustrasi (foto: Cnet)

CALIFORNIA – Komisi Perdagangan Internasional (ITC) menyatakan keputusan awal bahwa Apple tidak melanggar paten milik Samsung dalamhal teknologi 3G.

Hakim James Gildea menyerahkan putusan tersebut dan mengungkap bahwa iPhone, iPad dan iPod tidak melanggar empat paten Samsung yang melibatkan teknologi 3G. Ini merupakan jawaban dari pengajuan keluahan Samsung ke ITC pada pertengahan 2011 lalu.

Dilansir dari TechRadar, Minggu (16/9/2012), Apple dan Samsung telah bersengketa paten di 10 negara untuk beberapa waktu. Pada bulan Agustus, sebuah pengadilan Amerika Serikat (AS) menyatakan Samsung melanggar paten Apple dan harus membayar lebih dari USD1 miliar.

Namun, pertempuran pengadilan ini masih jauh dari selesai. ITC diharapkan memiliki komisi penuh untuk menimbang dalam putusan pada Januari nanti dan entah akan memegang atau membalikkan keputusannya.

Pada 6 Desember mendatang, Samsung juga akan kembali ke pengadilan AS untuk mengetahui apakah dari delapan perangkat miliknya ada yang diblokir dari AS. Samsung juga telah mengancam akan menggugat Apple atas paten LTE di iPhone 5. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Dipastikan Tidak Langgar Paten Samsung

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Dipastikan Tidak Langgar Paten Samsung.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com