9.18.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Afghanistan suicide bomber hits Kabul bus

Posted: 17 Sep 2012 08:26 PM PDT

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 Afghanistan suicide bomber hits Kabul bus

Reports are emerging of a suicide attack on a minibus carrying foreigners near the Afghan capital, Kabul.

At least six people are thought to have died in the bombing, which took place on a busy road leading to the airport, police said.

Kabul police chief Mohammad Ayoub Salangi told news agency AFP that there were "a lot of casualties".

An AFP photographer at the scene counted six bodies – other reports say "at least nine" people have died.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Afghanistan suicide bomber hits Kabul bus.


420 Polisi Amankan Sidang John Kei

Posted: 17 Sep 2012 08:21 PM PDT

1131164620X310 420 Polisi Amankan Sidang John Kei KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Terdakwa pembunuhan mantan bos PT Sanex Steel, Tan Hari Tantono, John Refra Kei atau John Kei, saat berjalan menuju mobil seusai mengikuti sidang perdana kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2012). Ia didakwa dengan pasal pembunuhan berencana dan diancam hukuman mati atau penjara 20 tahun.

Jakarta, KOMPAS.com – Pihak kepolisian mengerahkan 420 orang petugasnya untuk mengamankan persidangan kasus John Kei di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2012). Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polrestro Jakarta Pusat AKBP Irsan, Selasa pagi. Sidang dijadwalkan digelar pada pukul 10.00 WIB.

"Untuk pengamanan sidang hari ini kami mengerahkan sebanyak 420 personel," ujar Irsan.

Rinciannya, 2 kompi Satuan Brimob, 1 kompi Sabara, 10 unit Patra Brimob, Lantas 10 personel, intel 2 unit, serta gabungan Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir sebanyak 122 personel.

Jika dibandingkan sidang yang telah berlangsung sebelumnya, jumlah personel yang diturunkan lebih sedikit. Sebelumnya, petugas yang dikerahkan mencapai 650 orang. 

Pantauan Kompas.com, saat ini ruang sidang sudah dibuka dan puluhan pengikut John Kei terlihat memadati Ruang MR Wirjono, tempat John Kei akan menjalani persidangan. Agenda sidang kali ini antara lain putusan sela dari majelis hakim. Sidang ini merupakan agenda keempat setelah melewati agenda pembacaan dakwaan, eksepsi, serta tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi dari pihak kuasa hukum terdakwa, Selasa (11/9) pekan lalu.

John Kei menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena diduga menjadi otak pembunuhan terhadap seorang pengusaha yang juga merupakan mantan direktur PT Sanex Steel, Tan Hari Tantono alias Ayung.

Pengusaha asal Surabaya tersebut ditemukan tewas dengan 23 luka tusukan di sekujur tubuhnya di kamar 2701 Swissbell-hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 26 Januari 2012 lalu.

John Kei sendiri ditangkap pada 17 Febuari 2012 silam di Hotel C’One Pulomas, Jakarta Timur. Polisi juga menangkap tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan ini.

Atas perbuatan tersebut JPU mendakwa John Kei bersama dua orang rekan lainnya yakni Joseph Hungan dan Mukhlis B Sahab dengan dakwaan primer pasal 340 KUHP juncto pasal 55 (ayat 1) point 1, 56 (ayat 2) KUHP dengan ancaman hukuman mati, serta pasal subsider yaitu pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana seberat-beratnya 15 tahun.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 420 Polisi Amankan Sidang John Kei.


Memiliki Hutang, Angel Tak Akui

Posted: 17 Sep 2012 08:14 PM PDT

9b186c1c70b865bf10a1a6a9ddab9417 L Memiliki Hutang, Angel Tak Akui

JAKARTA Angel Lelga selama ini selalu mengelak kalau disebut berhutang dengan Machica Mochtar. Machica pun menyebut Angel bodoh dengan melakukan hal tersebut.

Machica pun mempertanyakan kenapa kalau Angel tak butuh uang harus menandatangani perjanjian tentang peminjaman uang. Apalagi sampai menyebut kalau dirinya tak butuh uang yang Machica pinjamkan.

“Terus bagaimana dengan perjanjian yang tanda tangani, kalau saya tidak pegang itu saya yang salah soal hutang. Sekarang liat fakta hukum dia aja,” ungkapnya, Selasa (18/9).

“Betapa bodohnya Angel merasa kalau dia punya uang 400 juta, tapi tandatangani perjanjian 100 juta. Masuk akal nggak? Aneh banget kan,” tegasnya.

Perempuan berumur 42 itu pun keukeuh kalau Angel memang dari awalnya memang sudah berniat untuk ‘lari’ dari tanggung jawabnya membayar hutang. Ia pun membuktikan dengan Angel yang sempat berganti saat mengeluarkan album pada 2008 silam.

“Dulu pas kelaur album, kenapa dia ganti nama jadi Angeliq? Itu kan keliatan kalau dia memang ingin kabur,” paparnya.

Sebelumnya, Machica menjelaskan kalau Angel meminjam uang pada 2007 silam. Mantan istri mendiang Moerdiono itu pun meminta agar Angel segera mengembalikan uang yang dipinjamnya itu.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Memiliki Hutang, Angel Tak Akui.


Pengusaha warteg kecam pernyataan Ahok

Posted: 17 Sep 2012 08:14 PM PDT

20120203Warteg020212 Pengusaha warteg kecam pernyataan Ahok

Pedagang di warung tegal/warteg (FOTO ANTARA/Paramayuda)

bisnis kami halal dan memberikan lapangan pekerjaan untuk banyak orang…Ketua Koperasi Warteg, Sastoro mengatakan, pernyataan Ahok tersebut telah menyinggung perasaan para pengusaha warteg.

“Calon wakil gubernur nomor urut 3 seharusnya tidak asal bicara,” kata kepada wartawan, Selasa (18/9).

Pasalnya, tegas Sastoro, dengan melontarkan pernyataan tersebut, Ahok tidak mendukung ekonomi kerakyatan.

“Saya menduga Ahok juga tidak pernah makan di Warteg. Saya berharap beliau tidak asal bicara. Kalo ada manajemen perusahaan buruk langsung disamakan manajemen warteg,” tegasnya.

Jika menilik pada manajemen, lanjut Sastoro, Ahok seyogyanya mengucapkan banyak perusahaan belajar dari manajemen warteg.

“Mana ada usaha yang seperti warteg. Meski harga kebutuhan pokok naik, pemilik tetap menjual makanan dengan harga murah,” tuturnya.

Kecaman serupa dilontarkan oleh Ketua Komunitas Pedagang Warteg Jakarta, Nurul Hakim.

“Pernyataan Ahok sebagai pemimpin telah menghina pengusaha warteg yang menjadi ikon wong cilik,” tegasnya.

Diyakini Nurul, sesungguhnya Ahok sadar, bahwa orang Tegal di Jakarta bukan sekadar mencari makan atau jabatan.

Tapi, menyajikan makanan ke warga dengan membuka usaha warteg. “Namun dengan mengatakan manajemen warteg itu buruk, maka seburuk pernyataan dia,” paparnya.

Menurut Nurul, meski menjalankan usaha kecil sebagai pedagang warteg, namun orang Tegal tidak menjalankan bisnis rendahan dan haram.

“Kami tidak pernah merendahkan di media, bisnis kami halal dan memberikan lapangan pekerjaan untuk banyak orang, asalkan pekerja di Jakarta senang karena harga murah,” paparnya.

Nurul menghimbau, kepada warga perantau asal Tegal dan warga pendatang umumnya untuk sadar dan bangkit dalam pertarungan bisnis di tingkat masyarakat bawah, demi kepentingan tanah air.

“Kami juga meminta pasangan Jokowi-Ahok untuk meminta maaf kepada masyarakat Tegal dan para pemilik Warteg,” imbaunya.
(PSO-306)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengusaha warteg kecam pernyataan Ahok.


EOS 6D, Kamera DSLR Full-Frame Ekonomis dari Canon

Posted: 17 Sep 2012 08:05 PM PDT

91febed53940425fe65e2eb2df51a2f5 L EOS 6D, Kamera DSLR Full Frame Ekonomis dari Canon

LONDON Seakan tak mau kalah dari saingan utamanya, Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR full-frame terbarunya EOS 6D di London, Inggris, Senin (17/9). Beberapa hari sebelumnya, sang rival Nikon juga baru saja meluncurkan DSLR full-frame anyarnya D600.

Sama seperti produk pesaingnya, Nikon D600, kamera besutan Canon ini juga disebut sebagai kamera DSLR full-frame paling kecil dan paling ringan dalam lini kamera full-frame milik Canon. EOS 6D ini juga dikatakan sebagai alternatif ekonomis dari EOS 5D Mark III yang harganya lumayan mahal (sekitar US$3.500).

Canon EOS 6D diklaim memiliki banyak fitur 5D Mark III, namun kamera ini didesain dengan bentuk lebih kecil dan bobot yang 20% lebih ringan dibandingkan sang kakak, 5D Mark III.

Dikutip dari Mashable, EOS 6D menawarkan sensor CMOS full-frame (berukuran 36 x 24mm) yang memiliki resolusi gambar 20,2 megapixel. Sensor ini dikawinkan dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 5+ yang diklaim dapat menghasilkan image gambar dan rekaman video yang mumpuni.

Untuk sensitivitasnya, EOS 6D mempunyai kemampuan ISO di rentang 100 sampai 25600, yang masih dapat ditingkatkan hingga ISO 102.400. Kamera ini juga mempunyai kecepatan maksimal shutter speed 1/4000 detik dengan kecepatan terendahnya 30 detik.

Canon EOS 6D juga sudah disematkan AF system 11 titik, metering 63 zona, perekaman video full HD 1080p, continuous shooting 4,5 fps, pembersih debu pada sensor, dan layar LCD ukuran 3,2 inci.

Dari segi ukuran, Canon EOS 6D memiliki dimensi 145 x 111 x 71 mm dengan bobot hanya seberat 770 gram (sudah termasuk baterai di dalamnya). Sama seperti pesaingnya, Nikon D600, dengan ukuran yang lebih kecil ini membuat kamera ini jadi lebih mudah dibawa kemana saja.

Canon EOS 6D juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan GPS terintegrasi. Kehadiran transmitter Wi-Fi pada kamera ini memungkinkan penggunanya mentransfer foto dan video secara nirkabel ke perangkat lain, seperti ke smartphone, tablet, komputer, bahkan kamera Wi-Fi lain. Transmitter tersebut juga memungkinkan pengguna mengendalikan kamera secara wireless melalui Canon EOS Remote pada perangkat Android atau iOS.

Sementara, perangkat GPS pada kamera ini memungkinkan pengguna untuk men-tag foto dengan lokasi GPS, mencatat longitude, latitude, elevasi dan waktu yang akurat.

Canon EOS 6D juga dapat mendukung kreativitas dengan beberapa fitur mode pemotretan yang menarik. Salah satunya adalah High Dynamic Range (HDR). Fitur ini dapat mengambil tiga foto dan secara otomatis menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan rentang kontras yang lebih baik.

Fitur menarik lainnya yang disematkan pada EOS 6D adalah Multiple Exposure Mode. Fitur ini menyerupai blending mode pada Adobe Photoshop dan dapat menggabungkan sampai 9 foto yang berbeda.

Kamera ini dibandrol seharga US$2.099 untuk body only dan US$2.899 untuk yang sudah dilengkapi dengan lensa kit Canon EF 24-100mm f/4L IS USM. Canon EOS 6D akan mulai tersedia di pasaran pada Desember 2012.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - EOS 6D, Kamera DSLR Full-Frame Ekonomis dari Canon.


Brunei tuan rumah AIPA 2014

Posted: 17 Sep 2012 08:05 PM PDT

Demikian pernyataan delegasi parlemen Brunei Darussalam dalam sidang pleno pertama pada Sidang Umum AIPA ke-33 di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa.

Kesiapan disampaikan delegasi parlemen Brunei Darussalam pada sidang pleno pertama dipimpin Presiden AIPA Marzuki Alie yang juga Ketua DPR.

Hari ketiga Sidang Umum Inter-Parlemen Asia Tenggara (AIPA) ke-33 di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa membahas sejumlah agenda.

Pada 08.00 Wita diselenggarakan “courtesy call” delegasi parlemen dari 10 negara anggota ASEAN yang dipimpin Presiden AIPA Marzuki Alie. Selanjutnya pada pukul 08.30 Wita diselenggarakan “courtesy call” dengan delegasi observer AIPA.

Dilanjutkan sidang pleno pertama untuk penetapan agenda kegiatan dan pembentukan komite-komite. Komite Sidang Umum AIPA terdiri atas komite politik, ekonomi, sosial, organisasi, perempuan parlemen AIPA, komunike bersama dan dialog dengan observer.

Sidang pleno ini diawali dengan perkenalan anggota delegasi dari masing-masing negara peserta.

Delegasi Sidang Umum AIPA terdiri atas anggota parlemen dari negara-negara ASEAN, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Sedangkan delegasi observer berasal dari parlemen Australia, Belarus, Kanada, China, Parlemen Eropa, India, Jepang, Republik Korea dan Federasi Rusia.
(S023)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Brunei tuan rumah AIPA 2014.


Kalsel Raih Emas Ketiga Cabang Gulat

Posted: 17 Sep 2012 08:02 PM PDT

2153165620X310 Kalsel Raih Emas Ketiga Cabang Gulat ponriau2012.com Logo PON XVIII/2012

PEKANBARU, KOMPAS.com -Kalimantan Selatan berhasil meraih medali emas cabang gulat nomor 74 kg putra pada PON 2012 di Pekanbaru, Riau, Selasa (18/9/2012), leat atletnya Fachriansyah

Di babak final, Fachriansyah yang juga pernah turun di ajang Asian Games mengalahkan atlet DKI Jakarta dengan skor telak 7-0.

Atas kemenangannya tersebut cabang olah raga gulat Kasel telah mengantongi tiga medali emas dan masih menyisakan dua target medali emas.

Sementara pada pertandingan kelas 60 Kg gaya bebas putra, pegulat Kalsel Indra Satria hanya berhasil meraih medali perak setelah kalah tipis atas pegulat asal DKI Jakarta.

Sedangkan pegulat junior Kalsel Rendy Aditya harus puas dengan medali perunggu setelah dikalahkan pegulat asal Kalimantan Timur yang sebelumnya melakukan protes terhadap juri.

Provinsi Kalsel mengirim sebanyak 222 orang atlet guna mengikuti 31 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam PON Riau.

Sedangkan jumlah cabang olahraga uggulan Kalsel saat ini ditetapkan sebanyak 15 cabang, meliputi gulat, menembak, tinju, angkat berat dan binaraga.
   

 

Sumber :
Antara

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kalsel Raih Emas Ketiga Cabang Gulat.


Jelajah Sepeda Semakin Melambungkan Komodo

Posted: 17 Sep 2012 08:02 PM PDT

0813412p Jelajah Sepeda Semakin Melambungkan Komodo

Kompas/Siwi Yunita Cahyaningrum
Pengibaran bendera start.

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kegiatan Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo diyakini akan semakin melambungkan obyek wisata Taman Nasional Komodo (TNK), yang terkenal antara lain karena keberadaan binatang purba komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, dua dari 264 pulau dalam kawasan TNK.

Karena itu, Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat, Theo Suardi, berterima kasih kepada Kompas bersama seluruh pihak yang terkait kegiatan menggelar Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo.

"Kami sangat berterima kasih dan menyambut gembira atas inisiatif Kompas menggelar jelajah sepeda Bali-Komodo. Kami tunggu di Labuan Bajo," tutur Theo Suardi, melalui telepon genggamnya, Selasa (18/9/2012) ini.

Seperti diberitakan, sebanyak 67 pesepeda, termasuk lima peserta perempuan dan lima mashall, mulai menjelajahi Bali-Komodo, Selasa pagi ini.

Jelajah yang digelar Harian Kompas ini dilepas CEO Kompas Gramedia (KG) Agung Adiprasetyo di Hotel Santika Nusa Dua, Bali.

Para peserta datang dari berbagai daerah. Selain 23 anggota Kompas Gramedia Cyclist (KGC), peserta juga datang dari komunitas sepeda di Jakarta, Banten, Bandung, beberapa kota di Jawa Timur, juga Bali dan Lombok.

Jelajah kali ini dibagi dalam tujuh rute. Rute pertama Badung (Bali)-Senggigi (Lombok), kemudian Senggigi-Alas (Sumbawa), Alas-Sumbawa Besar, Sumbawa Besar-Pidang, Pidang-Bima, Bima-Labuan Bajo, Labuan Bajo-Komodo. Keseluruhan etape itu akan akan ditempuh selama delapan hari.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jelajah Sepeda Semakin Melambungkan Komodo.


gLOBAL ISLAMIC FINANCE FORUM: Ekonomi syariah butuh banyak portofolio

Posted: 17 Sep 2012 08:01 PM PDT

6c8cef466d3d419a2ff1c9aa0f9f5ff3 gLOBAL ISLAMIC FINANCE FORUM: Ekonomi syariah butuh banyak portofolio

KUALA LUMPUR: Bank Dunia mengingatkan para pelaku jasa keuangan islam untuk memperkuat profil industri dan korporasi dalm mengimbangi dinamika pasar finansial global.

Mahmoud Mohieldin, Managing Director World Bank mengatakan industri jasa keuangan mampu membentuk performa yang baik kala menghadapi krisis keuangan global 2008.

“Namun sejumlah tantangan masih perlu dihadapi dalam memperkuat profil dan peran jasa keuangan islam terhadap stabilitas keuangan global,” katanya dalam keynote address Global Islamic Finance Forum (GIFF) 2012 pagi ini (18/09) di Lanai Kijang Bank Negara Malaysia Kuala Lumpur.

Dia menambahkan perlu lebih banyak riset mendalam soal peran jasa keuangan syariah dan pembentukan institusi finansial syariah yang lebih kuat.

Mahmoud menyebutkan sejumlah tantangan nyata yang dihadapi jasa finansial islam antara lain diperlukan portofolio syariah yang lebih banyak dan penguatan permodalan. (Bsi)

Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - gLOBAL ISLAMIC FINANCE FORUM: Ekonomi syariah butuh banyak portofolio.


Senin, Hari Favorit Perampok Minimarket di Jatiasih

Posted: 17 Sep 2012 08:01 PM PDT

BEKASI, KOMPAS.com – Perampokan terhadap minimarket belum berhenti. Salah satunya perampokan terhadap Indomaret di Jalan Ratna, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (17/9/2012) pukul 02.30. Pelaku satu orang yang membawa airsoft gun, membawa uang tunai Rp 22 juta dari brankas, dan barang-barang senilai Rp 944.000.

Ini perampokan terhadap minimarket di Jatiasih yang ketiga sejak Mei 2012. Dua kasus sebelumnya terjadi pada Senin (21/5/2012) pukul 22.40 WIB di Kampung Kebantenan, Jatiasih, dan pada Senin (13/8/2012) pukul 01.15 WIB di Jalan Jatiasih Raya, Jatirasa. Yang menarik, ketiga perampokan terakhir selalu terjadi pada hari yang sama yakni Senin.

Perampokan pada Senin (21/5/2012) lalu terjadi di Alfamart. Pelakunya lima orang bersenjata yang menyekap pegawai dan pedang nasi goreng. Pelaku membawa kabur Rp 34,6 juta.

Perampokan pada Senin (13/8/2012) lalu terjadi lagi Arlfamart. Pelakunya tiga orang berpistol dan membawa kabur Rp 28 juta.

Pelaku perampokan terkini di Indomaret cukup unik yakni seorang diri dan membawa airsoft gun. Air softgun bisa amat melukai dan berbahaya, apabila korban tidak memakai pelindung. Kepastian bahwa senjata yang dipakai bukan organik atau rakitan, sebab magasin senjata itu tertinggal ketika pelaku berkelahi dengan warga yang mengetahui aksi itu.

Tim penyidik dari Kepolisian Sektor Jatiasih dan Kepolisian Resor Bekasi Kota masih mendalami kasus perampokan di Indomaret itu. Penyidik juga mendalami keterkaitan waktu perampokan yang menunjukkan fakta, terjadi pada hari yang sama. Bisa didalami apakah pelaku perampokan di tiga kejadian itu berkaitan atau tergabung dalam satu komplotan.

"Segala kemungkinan kami dalami," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kota, Komisaris Taufik Hidayat, Selasa (18/9/2012) pagi.

Dengan airsoft gun, pelaku perampokan Indomaret itu berhasil memperdaya dua pegawai yakni FIS (20) dan IM (19). Pegawai tidak menyangka diancam dengan senjata yang bukan organik dan rakitan. Pegawai pun pasrah menyerahkan uang Rp 22 juta dan barang-barang belanjaan pelaku.

Menurut keterangan pegawai, pelaku itu datang dengan memakai helm dan masker saat Indomaret dikunjungi beberapa pembeli. Pelaku ikut berbelanja. Namun saat akan membayar, pelaku mengatakan tidak membawa uang tunai sehingga tidak jadi membeli barang. Pelaku kemudian pergi.

Beberapa saaat kemudian, pelaku datang lagi dengan niat untuk membayar belanjaan yang sebelumnya. Saat itu, Indomaret sudah sepi. Pelaku juga kembali mengambil beberapa barang. Total barang yang diambil senilai Rp 944.000.

Pelaku menyerahkan kartu ATM untuk pembayaran secara debet dengan mesin. Namun beberapa kali kartu itu digesekkan ke mesin pendebet, transaksi tidak berhasil. Pegawai mengembalikan kartu sekaligus meminta pelaku membuka helm dan masker.

Saat itulah, pelaku mengeluarkan senjata yang ternyata airsoft gun dan menodongkannya ke pegawai. Dikira ditodong dengan senjata asli, pegawai gentar dan memenuhi ancaman pelaku yang meminta uang dari brankas dikeluarkan.

Saat hendak meninggalkan minimarket itu, pelaku sempat kepergok warga yang kebetulan menjaga area parkir. Pelaku dan warga pun berkelahi. Pelaku berhasil melumpuhkan warga yang kena pukul di kepala.

Pelaku kemudian kabur dengan sepeda motor yang tidak sempat diidentifikasi jenis dan pelat nomornya. Namun sayang, ciri-ciri perampok tidak terekam jelas karena  minimarket tidak memiliki kamera pemantau atau CCTV. Ciri-ciri pelaku hanya berdasarkan pada keterangan dari daya ingat para korban perampokan.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Senin, Hari Favorit Perampok Minimarket di Jatiasih.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com