9.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mesir minta dukungan internasional untuk Palestina di PBB

Posted: 26 Sep 2012 08:33 PM PDT

2012090308 Mesir minta dukungan internasional untuk Palestina di PBB

Presiden Mesir Mohamed Moursi menyampaikan dukungan untuk Palestina saat berpidato dalam Debat Umum di Sidang Majelis Umum PBB di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9). (REUTERS)

Presiden Mesir Mohamed Moursi menyampaikan seruan itu saat berpidato dalam Debat Umum di Sidang Majelis Umum PBB di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9).

“Saya menyeru Anda semua, seperti Anda telah mendukung semua resolusi bangsa Arab, untuk memberi dukungan kepada rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk memperoleh kembali hak penuh dan sah sebagai bangsa yang berjuang meraih kemerdekaan dan membangun negara merdeka,” katanya.

Dia juga menyatakan dukungan penuh Mesir bagi setiap upaya yang akan dijalani Palestina di PBB.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang dijadwalkan berpidato di Sidang Majelis Umum PBB pada Kamis waktu setempat, telah meminta delegasi Palestina untuk PBB agar memulai persiapan bagi rancangan resolusi.

Palestina memutuskan untuk menempuh pemungutan suara di PBB agar memperoleh status negara non-anggota di Sidang Majelis Umum, setelah proses perdamaian Timur Tengah macet sejak Oktober 2010 akibat percekcokan mengenai permukiman Yahudi.

Israel dan Amerika Serikat menentang upaya Palestina dan menuntut Palestina menyelesaikan konflik dengan Israel “melalui perundingan perdamaian langsung.”

Palestina tahun lalu meraih keanggotaan di Organisasi Pendidikan, Sains dan Kebudayaan PBB (UNESCO), kendati ada penentangan kuat dari Amerika Serikat dan Israel.

“Seluruh pemimpin Palestina telah merancang jalan yang jelas menuju pemulihan hak rakyat Palestina, di dalam dan luar wilayah Palestina,” kata Moursi seperti dikutip Xinhua.

“Dunia Arab juga telah mengajukan gagasan perdamaian menyeluruh yang dilandasi atas perdamaian yang adil. Gagasan yang memulihkan hak Rakyat Palestina dilandasi atas keabsahan internasional, dan meletakkan dasar bagi Negara Palestina Merdeka yang berdaulat. Gagasan yang juga mewujudkan keamanan dan kestabilan bagi semua rakyat di wilayah tersebut telah lama dinantikan.”

Itu adalah pidato pertama Moursi di Sidang Majelis Umum PBB yang beranggotakan 193 negara, sejak ia dinyatakan menang dalam pemilihan presiden pertama di Mesir pada 24 Juni lalu setelah kejatuhan Hosni Mubarak.

(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesir minta dukungan internasional untuk Palestina di PBB.


Unjuk Rasa Buruh, Hindari Jalur Kemenkes dan Kemnakertrans

Posted: 26 Sep 2012 08:30 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mengimbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan menuju Kementerian Kesehatan di Jalan Rasuna Said, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Kamis (27/9/2012). Hal itu terkait unjuk rasa buruh yang akan mendatangi tempat-tempat tersebut. Pengendara diminta menggunakan rute alternatif menuju ruas jalan tersebut.

Jika terjadi peningkatan konsentrasi massa di Kementerian Kesehatan, maka Direkrorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas arah selatan ke utara dari traffic lihgt Kuningan. Pengendara hendaknya menggunakan jalur cepat atau Jalan Gilimanuk – Mega Kuningan. Adapun dari arah sebaliknya, dari traffic light Cokroaminoto ke traffic light Kuningan, tetap seperti biasa.

Jika terjadi konsentrasi massa di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, arah barat ke timur, Jalan Gatot Subroto, dari traffic light Kuningan belok kanan ke Jalan Rasuna Said – Jalan Kapten Tendean – fly over Tegal Parang. Dari traffic light Kuningan belok kiri ke Jalan Rasuna Said – Jalan Casablanca, Jalan Latuharhari.

Adapun arus lalu lintas dari arah selatan ke utara, Jalan Rasuna Said, dari traffic light Kuningan diluruskan ke Jalan Rasuna Said – Jalan Kapten Tendean – fly over Tegal Pasang. Sementara yang dari traffic light Kuningan belok kanan seperti biasa.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Unjuk Rasa Buruh, Hindari Jalur Kemenkes dan Kemnakertrans.


Sharapova Lawan Stosur di Perempat Final

Posted: 26 Sep 2012 08:28 PM PDT

1001474620X310 Sharapova Lawan Stosur di Perempat Final TOSHIFUMI KITAMURA / AFP Petenis Rusia Maria Sharapova saat mengalahkan petenis Ceko Lucie Safarova di turnamen Pan Pacific Open, Tokyo.

TOKYO, KOMPAS.com – Juara Perancis Terbuka Maria Sharapova asal Rusia melangkah ke babak perempat final turnamen Pan Pacific Open di Tokyo, Jepang setelah mengalahkan petenis Ceko LUcie Safarova 6-2 dan 7-6, Rabu (26/9/2012).

Di babak perempat final Sharapova akan menghadapi petenis Australia Samanta Stosur yang menghentikan Dominika Cibulkova dari Slovakia dengan 64-dan 7-5.

Meski menang, Sharapova harus bekerja keras untuk mengalahkan petenis Ceko berperingkat 17 dunia itu. Bahkan, Sharapova sempat membuat kesalahan ganda yang nyaris membuatnya kehilangan set kedua.

"Setelah saya bermain lama kemarin (Selasa, red), saya senang bisa menang dalam dua set," kata Sharapova yang harus mengalahkan petenis non unggulan asal Inggris Heather Watson selama tiga jam lebih.

"Sesungguhnya saya bermain buruk di set kedua," ujar Sharapova yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen ini.

Di set kedua, Sharapova sempat unggul 3-0 namun permainan buruk ditambah banyak membuat kesalahan sendiri membuat pertandingan ini harus diakhiri dengan 7-5.

"Saya memang sudah menduga pertarungan akan berjalan berat," kata Sharapova yang di turnamen ini sudah membuat 14 kali kesalahan ganda dan enam kesalahan di antaranya dibuat dalam laga melawan Safarova.

"Saya harap besok (semi final) saya bisa bermain lebih baik," tegas Sharapova.

 

Sumber :
reuters

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sharapova Lawan Stosur di Perempat Final.


Presiden undang Presiden Mesir ke Forum Demokrasi Bali

Posted: 26 Sep 2012 08:22 PM PDT

20120926pidato sby Presiden undang Presiden Mesir ke Forum Demokrasi Bali

Selama menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-67 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono antara lain menyampaikan pidato dalam Debat Umum di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9). (UN PHOTO/Marco Castro)

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, Presiden Yudhoyono menyampaikan undangan itu saat menerima Presiden Moursi di sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

“BDF adalah salah satu acara yang diharapkan bisa dihadiri (Presiden Moursi) dalam rangka mempelajari demokrasi di Indonesia,” katanya.

Sementara pemerintah Mesir, kata dia, secara terbuka mengapresiasi keberhasilan Indonesia mengembangkan demokrasi di Aceh dan menganggap keberhasilan itu layak untuk dipelajari.

Pertemun antara kedua kepala negara itu merupakan yang pertama sejak Moursi terpilih menjadi Presiden Mesir menggantikan Hosni Mubarak.

“Presiden mengucapkan selamat atas proses pemilihan umum yang relatif lancar dan atas terpilihnya Presiden Moursi. Presiden juga menyampaikan keyakinannya bahwa Mesir akan lebih maju lagi,” katanya merujuk pada kerja sama bidang perdagangan, pendidikan, dan energi.

(G003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden undang Presiden Mesir ke Forum Demokrasi Bali.


13.800 Muslim China laksanakan ibadah haji 2012

Posted: 26 Sep 2012 08:18 PM PDT

20111020001 13.800 Muslim China laksanakan ibadah haji 2012

Pada setiap musim haji ribuan umat muslim memenuhi Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo).

Jumlah TKW dan TKI saja tercatat 150 orang, dan mereka memiliki koperasi sendiri untuk pelaksanaan ibadah haji Wakil Ketua asosisasi Guo Chengzhen dalam pernyataannya yang diterima ANTARA di Beijing, Kamis menyebutkan jumlah Muslim China yang melaksanakan ibadah haji terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Saat pertama kami menyelenggarakan haji pada 1989, hanya tercatat 1.000 calon haji,” ungkapnya.

Pada musim haji 2012 dengan jumlah calon jemaah haji sekitar 13.800 orang, pihaknya menyediakan 82 pesawat untuk para calon jemaah haji. Pesawat pertama telah membawa sekitar 300 orang calon jemaah haji China pada Selasa (25/9).

“Kami juga menyertakan 52 dokter untuk mendampingi para calon jemaah haji terutama yang berusia 62 tahun, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang menyangkut kesehatan para calon jemaah haji saat beribadah, khususnya serangan jantung,” ujar Guo.

Dari 13.800 calon jemaah haji China, 3.200 di antaranya berasal dari Uygur, Provinsi Xinjiang. Islam masuk ke China sekitar 1.300 tahun silam.

Muslim Indonesia di China

Berdasar catatan Kedutaan Besar RI untuk China merangkap Mongolia, jumlah calon jemaah haji Indonesia 2012 yang bermukim di China tercatat 40 orang yakni delapan dari Beijing dan sekitar 31 dari Hong Kong.

Kepala Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Beijing merangkap Mongolia Yuni Suryati mengatakan sebagian besar calon jemaah haji Indonesia di China memang berasal dari Hong Kong mengingat jumlah warga negara Indonesia lebih banyak di Hong Kong.

“Jumlah TKW dan TKI saja tercatat 150 orang, dan mereka memiliki koperasi sendiri untuk pelaksanaan ibadah haji,” kata Yuni Suryati.

(R018) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 13.800 Muslim China laksanakan ibadah haji 2012.


Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche

Posted: 26 Sep 2012 08:02 PM PDT

fb Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche

panamera sport turismo 1 460x306 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche

STUTTGART (DP) Porsche Panamera Sport Turismo Concept menggabungkan teknologi hybrid masa depan Porsche dengan desain sport, performa luar biasa dan kepraktisan untuk digunakan setiap hari. Desainnya menyampaikan pesan seperti apa model sports car Porsche di masa depan.

Mobil konsep ini mengombinasi dimensi mobil premium dengan kabin nyaman dan mewah, klaim Porsche. Panamera Sport Turismo memiliki panjang 4950 mm , lebar 1990 mm, dan tinggi 1410 mm.

Panamera Sport Turismo merupakan mobil plug-in hybrid dengan logo e-hybrid di kedua sayap depan. Dipersenjatai mesin bensin V6 3,0 liter (333 hp) supercharger plus sebuah motor listrik (95 hp). Total tenaga yang terhimpun 416 hp.

Dengan hanya mengandalkan tenaga listrik mobil bias menjelajah hingga 30 km dan berlari 130 kpj. Akselerasi 0-100 kpj kurang dari 6 detik.

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 28,57 km/liter dan emisi CO2 82 gr/km. Anda perlu waktu 2,5 jam untuk mengisi baterai lithium-ion 9.4 kWh mobil. [dp/Ind]

// panamera sport turismo 5 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porschepanamera sport turismo 4 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porschepanamera sport turismo 3 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porschepanamera sport turismo 2 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche
panamera sport turismo 1 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tags:
Mobil Hybrid, Mobil Hybrid Porsche, mobil mewah, Mobil Nyaman, Mobil Plug-in Hybrid, Mobil Plug-in Hybrid Porsche, mobil premium, Porsche, Porsche Panamera, Porsche Panamera Sport, Porsche Panamera Sport Turismo

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche
 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche
 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hatidi on Harga MINI Cooper Coupe 2012 dari Rp 230 Jutaan dody yamaha on Yamaha Byson dengan Warna dan Grafis BaruJurik on Yamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di Indonesiadanny on Suzuki Satria FU 150: ‘Ayam Jago’ yang Gampang DimodifSeptember 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche

          Tire Zone

ISOM GT Radial 100x100 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car PorscheGT Radial Champiro SX2 Antar Fitra Eri Naik Podium
JAKARTA — GT Radial turut ambil bagian sebagai official tire partner di

GTRadial 11 100x100 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car PorscheGT Radial Kasih Souvenir bagi Peserta Test Drive di IIMS 2012

JAKARTA (DP) — Seperti di pameran-pameran sebelumnya, Indonesia International

GTRadial 1 100x100 Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car PorscheGT Radial Ambil Bagian dan Menjadi Sponsor IIMS 2012

JAKARTA (DP) — GT Radial kembali memeriahkan Indonesia International Motor Show

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Porsche Panamera Sport Turismo Arah Masa Depan Sports Car Porsche.


Zawahiri: Mata Kanan Osama Buta sejak Muda

Posted: 26 Sep 2012 08:01 PM PDT

0906187620X310 Zawahiri: Mata Kanan Osama Buta sejak Muda AP Osama bin Laden

KABUL, KOMPAS.com – Mata kanan pendiri Al Qaeda, Osama bin Laden buta akibat sebuah kecelakaan di masa muda. Hal itu dikatakan penggantinya, Ayman al-Zawahiri dalam sebuah video berjudul "Days with the Imam".

Video yang diunggah oleh situs web milik kelompok radikal itu, Al Zawahiri juga mengungkap bahwa Osama pernah menjadi anggota Ikhwanul Muslimin cabang Arab Saudi. Saudi kemudian diusir dari negara itu setelah mendesak agar dilakukan jihad melawan pendudukan Uni Soviet di Afganistan pada tahun 1980-an.

Zawahiri mengatakan, "bagi yang tidak tahu" mata kanan Osama buta akibat sebuah kecelakaan di masa muda, seperti dilansir Daily Telegraph.

Menurut Zawahiri, Osama pegi ke Pakistan untuk mengirim uang pada para jihadis di Peshawar. Dia rupanya menentang perintah Ikhwanul Muslimin dan bergabung dengan perjuangan bersenjata.

Klaim bahwa Osama pernah bergabung dengan Ikhawanul Muslimin tersebut merupakan yang pertama yang dilontarkan oleh orang-orang dekatnya.

Video Zawahiri itu tampaknya dibuat sebelum Ramadhan sebab di dalamnya Zawahiri mengucapkan ’selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.’

Sumber :
Telegraph

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Zawahiri: Mata Kanan Osama Buta sejak Muda.


Vietnam akan Jadi Pengekspor Beras Terbesar di Dunia

Posted: 26 Sep 2012 08:01 PM PDT

0955375p Vietnam akan Jadi Pengekspor Beras Terbesar di Dunia

AP
Untuk jangka panjang Vietnam akan meningkatkan kualitas berasnya dan berencana menembus pasar China.

Vietnam tahun ini mungkin melampaui Thailand sebagai pengekspor beras terbesar di dunia, dengan perkiraan ekspor sekitar 7 juta ton beras, sementara Thailand mengekspor 6,5 juta ton.

Nguyen Van Don, direktur umum pengekspor beras Viet Hung, mengatakan, sejauh ini Vietnam unggul berkat adanya jaminan harga tinggi bagi petani Thailand.

Ia mengatakan, hal itu karena adanya program penyimpanan dan pembelian beras guna mendukung petani Thailand. Karena itu, sekarang ini sangat sulit bersaing harga jual. Vietnam kini bersaing sangat ketat dengan India, Pakistan dan Burma, terutama India.

Buruknya panen padi di China selatan juga membantu meningkatkan permintaan beras Vietnam sehingga China, tahun ini, menjadi pembeli utama.
 
Van Don mengungkapkan, tahun ini perusahaannya banyak mengekspor beras ke China. Dalam beberapa tahun terakhir China mengimpor sangat sedikit, umumnya lewat jalur tidak resmi. Tahun ini mereka mulai mengimpor melalui jalur resmi. Mereka membeli dalam jumlah sangat banyak dengan cepat. Tahun ini Vietnam mungkin mengekspor lebih dari dua juta ton ke China. Itu berarti China kini adalah pasar potensial.

Kualitas beras Vietnam lebih rendah dari beras Thailand dan biasanya tidak bersaing untuk pasar yang sama.

Tetapi, menurut pejabat-pejabat, penurunan ekspor Thailand masih mungkin menciptakan peluang.

Huynh Cong Minh, wakil kepala bagian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan provinsi Tien Giang, mengatakan, peluang Vietnam tidak besar, tetapi berjangka panjang guna membantu Vietnam selangkah demi selangkah mengubah struktur benih padinya, memperluas wilayah beras berkualitas tinggi guna memenuhi permintaan pasar domestik maupun ekspor dalam beberapa tahun ke depan.
 
Pejabat-pejabat mengatakan, sekitar 45 persen wilayah provinsi Tien Giang ditanami padi berkualitas lebih tinggi, tetapi mereka berencana secara bertahap menambah wilayah itu dan menembus pasar baru. Itu akan membantu banyak petani dan buruh tani Vietnam. Petani Nguyen Ngoc Phan telah menanam padi berkualitas tinggi selama lima tahun terakhir. Menurutnya, beras jenis itu meningkatkan penghasilannya.

 

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vietnam akan Jadi Pengekspor Beras Terbesar di Dunia.


50 Polisi Afganistan Dilatih di Indonesia

Posted: 26 Sep 2012 08:01 PM PDT

1747043620X310 50 Polisi Afganistan Dilatih di Indonesia BBC Indonesia/Reuters Pasukan AS akan memeriksa latar belakang seluruh anggota polisi dan tentara Afganistan.

JAKARTA,KOMPAS.com – Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, Ghulam Sakhi Ghairat, senang dan mengapresiasi langkah Indonesia yang akan melatih sekitar 50 polisi Afganistan sebagai kerja sama pengembangan sumber daya manusia antara kedua negara.

"Ini merupakan langkah penting dalam persahabatan, dan bentuk solidaritas kedua negara untuk kedamaian dan stabilitas di dunia," kata Ghulam Sakhi Ghairat kepada kantor berita Antara di Jakarta, Rabu (26/9) malam.

Dia menyatakan Afganistan sangat mengapresiasi kerja sama meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di berbagai bidang. Pertemuan dengan Indonesia telah menghasilkan berbagai dukungan di bidang politik, sosial dan berbagai dukungan lainnya, kata Ghairat. "Kita sempat berunding di pertemuan internasional dan kami mendapat banyak dukungan, salah satunya untuk meningkatkan kapasitas SDM," ujarnya.

Karena itu, Afganistan tidak ragu untuk mengirimkan SDM agar bisa dilatih di bidang-bidang seperti pertahanan, kesehatan, perkebunan dan pendidikan serta kebudayaan. "Kita juga ingin terus mengembangkan kerja sama ini agar bisa berkelanjutan," katanya.

Di bidang pendidikan, Ghairat mengatakan 30 pelajar Afganistan akan datang setelah mendapat beasiswa pada tahun ini. Mereka datang dengan berbagai tujuan subjek pendidikan. "Ada teknik elektro, studi Islam, politik, hubungan internasional dan lainnya," katanya

Direktur Jendral Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia, Yuri Thamrin, menyatakan komitmen dan dukungan Indonesia untuk membantu pembangunan dan perdamaian di Afganistan dan dunia. "Kita telah menyepakati beberapa kerja sama. Kami sangat menyambut baik upaya perdamaian dan pembangunan di Afganistan. Kita akan bekerja bersama-sama," kata Yuri.

 

Sumber :
ANT

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 50 Polisi Afganistan Dilatih di Indonesia.


Warga Heboh, Kakek Tewas Terduduk di Kursi

Posted: 26 Sep 2012 07:48 PM PDT

0746044620X310 Warga Heboh, Kakek Tewas Terduduk di Kursi KOMPAS.com/ Junaedi Warga Desa Sumberjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu petang dihebohkan dengan ditemukannya seorang kakek yang tewas dalam keadaan duduk di kursi.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Warga Desa Sumberjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat,  dihebohkan dengan ditemukannya seorang kakek yang tewas dalam keadaan duduk di kursi.

Kuat dugaan, Nurdin, kakek berusia 70 tahun yang hidup sendiri ini meninggal akibat kelelahan usai membersihkan rumah dan halamannya. Pasalnya sehari sebelumnya korban masih sempat dilihat warga sedang sibuk membersihkan halaman. "Kita kaget tiba-tiba korban ditemukan meninggal di kursi dalam keadaan duduk, padahal korban tak dikenal memiliki riwayat penyakit parah," ujar Hadaria, tetangga Nurdin.

Mendengar kabar tersebut, puluhan warga langsung mendatangi rumah Nurdin yang berada tepat di samping stasiun pengisian bahan bakar umum Wonomulyo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, Nurdin sudah lama tewas, namun baru ditemukan Kamis (27/9/2012) pagi hari. Lebih jauh, untuk mengetahui penyebab pasti kematian, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan visum terhadap jenazah korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Nurdin. Hal ini menguatkan dugaan warga bahwa Nurdin tewas akibat kelelahan.

Jenazah Nurdin tidak langsung dikebumikan. Warga masih berharap kabar dari salah seorang anak Nurdin yang tinggal di kabupaten lain. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Heboh, Kakek Tewas Terduduk di Kursi.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com