9.20.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Nyoblos, Nara Jalan Kaki ke TPS

Posted: 19 Sep 2012 07:15 PM PDT

0859359620X310 Nyoblos, Nara Jalan Kaki ke TPS Fabian Januarius Kuwado Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Nachrowi Ramli, bersama sang istri, Alfina Evi Maria, menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2012. Keduanya memilih untuk jalan kaki dari kediaman ke TPS yang hanya berjarak 200 meter.

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Nachrowi Ramli, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada DKI 2012, Kamis (20/9/2012) pagi.

Nara, sapaan akrabnya, beserta keluarga pergi ke TPS 29, berjalan kaki. Nara berangkat dari kediaman di Jl. Batuampar II, RT 08 RW 03, Kramat Jati, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.10 WIB.

Ditemani sang istri, Alfina Evi Maria dan anak dan menantu yang masing-masing menggunakan baju serba putih, rombongan berjalan ke TPS yang berjarak sekitar 200 meter.

Dalam sambutannya kepada para wartawan, pria yang berpasangan dengan calon petahana, Fauzi Bowo tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya bisa menempuh pesta demokrasi warga Jakarta lima tahunan, hingga sejauh ini.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pemilukada kali ini.

"Alhamdulilah sampai juga ke tanggal 20 September 2012. Kita bersyukur sampai sekarang keamanan situasi Jakarta, terkendali. Jakarta pantas menjadi barometer bagi provinsi lain," ujarnya.

Nara beserta keluarga sampai ke TPS 29 sekitar pukul 08.15 WIB. Tak butuh waktu lama, setelah bersalaman dengan petugas TPS dan mendaftar, Nara mengggunakan haknya dengan nomor urut 51, sementara sang istri, mendapat nomor urut 52.

Proses pengambilan surat suara hingga pencoblosan keduanya tak lepas dari sorot kamera peliput.

"Alhamdulilah saya sekeluarga sudah menggunakan hak kami untuk memilih pemimpin. Mudah-mudahan pencoblosan aman sampai selesai," ujarnya.

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nyoblos, Nara Jalan Kaki ke TPS.


Hari Pencoblosan, Jokowi Mengaku Kurang Fit

Posted: 19 Sep 2012 07:15 PM PDT

2338165620X310 Hari Pencoblosan, Jokowi Mengaku Kurang Fit KOMPAS.COM/M WISMABRATA Jokowi saat beristirahat setelah bertanding futsal di Solo

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai paginya di hari pencolosan putaran kedua ini dengan aktivitas ringan. Pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini juga sempat berbincang dengan para peliput sambil menikmati sarapan paginya berupa nasi uduk.

Saat ditanyakan soal kesiapannya hari ini, Jokowi optimistis. Namun, dia mengaku badannya sedang tidak bugar.

"Ya, 95 persen lah, 5 persennya terkendala tenggorokan," ujar Jokowo, Kamis (20/9/2012) pagi di ‘Rumah Saya’, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kurang bugarnya kondisi tubuhnya, diakui Jokowi, karena padatnya aktivitas yang ada selama ini. Ia pun mengaku baru bisa beristirahat pada pukul 02.30 WIB.

"Istirahat cuma 2 jam, bangun tadi pukul 05.00 WIB," kata Jokowi sambil terkekeh. Kendati mengaku kurang fit, namun tidak ada raut kelelahan yang ada di wajah pria bertubuh kurus tinggi ini.

Di hari pencoblosan, Jokowi menuturkan, sang istri dan anak-anaknya juga akan menyusul ke Jakarta siang ini. Usai menyantap sarapannya, Jokowi kemudian bergegas memakai sepatu kets warna cokelat tua yang menjadi ciri khasnya.

Selang beberapa waktu, Jokowi kemudian kembali masuk ke dalam kamar dan melakukan sungkem kepada ibunya, Sujiatmi Notomihardjo.

Hari ini, Jokowi djadwalkan akan menemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mencoblos di TPS 31 Kebagusan, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Jokowi akan memantau hasil quick count dari rumah sekretariat tim sukses Jokowi-Basuki di Jalan Borobudur 22, Jakarta Pusat.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Pencoblosan, Jokowi Mengaku Kurang Fit.


Pakistan Libur Nasional untuk Demo Film

Posted: 19 Sep 2012 07:06 PM PDT

0852552620X310 Pakistan Libur Nasional untuk Demo Film STR / AFP Aksi protes menentang film Innocence of Muslims kerap berujung kekerasan seperti terjadi di Lebanon yang merusak beberapa bangunan berbau Amerika seperti restoran cepat saji KFC di Beirut ini.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Pakistan mengumumkan hari libur nasional Jumat (21/9/2012) mendatang agar warga dapat melakukan unjuk rasa menentang film anti-Islam yang diproduksi di Amerika.

Kabinet Pakistan mengatakan hari Jumat akan menjadi hari resmi guna "mengutarakan cinta untuk Nabi Muhammad."

"Kami akan mengirim pesan ke seluruh dunia bahwa Muslim Pakistan memprotes (film) ini dan kami tidak akan membiarkan satu kalimatpun menentang nabi suci," kata Menteri Informasi Qamar Zaman Kaira dalam jumpa pers.

"Kami akan melakukan protes damai dan berdoa kepada Tuhan untuk mengatasi kelemahan Muslim karena kami menghadapi situasi seperti ini," tambahnya.

Keputusan itu keluar setelah polisi mencegat ratusan pengacara yang melakukan protes mendekati kedutaan Amerika di Islamabad.

Sekitar 500 pengacara menerobos ke gerbang daerah diplomat Rabu (19/9)dan meneriakkan slogan anti-Amerika. Bendera AS dibakar

Bendera Amerika diletakkan di jalan dan para pengacara jalan satu per satu untuk menginjak bendera itu.

Bendera Amerika tersebut kemudian dibakar sebelum protes berakhir secara damai.

Demonstrasi itu terjadi tiga hari menyusul unjuk rasa yang diwarnai kekerasan dan menyebabkan dua orang meninggal.

Kepala partai Suni, Suni Tehreek mendesak rakyat Pakistan untuk menutup toko dan melakukan unjuk rasa menentang film itu.

Unjuk rasa di sejumlah negara di dunia menyebabkan paling tidak tiga puluh orang meninggal, termasuk duta besar Amerika untuk Libia, Christopher Stevens.

Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan, Indonesia serta Sudan memblok situs berbagi video YouTube, tempat film itu diterbitkan.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pakistan Libur Nasional untuk Demo Film.


Pakistan Umumkan Hari Libur untuk Demo Film Anti-Islam

Posted: 19 Sep 2012 07:06 PM PDT

0849218p Pakistan Umumkan Hari Libur untuk Demo Film Anti Islam

Para pengacara Pakistan melakukan protes film anti-Islam di Islamabad.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Pakistan mengumumkan hari libur nasional Jumat (21/9) besok agar warga dapat melakukan unjuk rasa menentang film anti-Islam yang diproduksi di Amerika. Kabinet Pakistan mengatakan, hari Jumat akan menjadi hari resmi guna "mengutarakan cinta untuk Nabi Muhammad."

"Kami akan mengirim pesan ke seluruh dunia bahwa Muslim Pakistan memprotes (film) ini dan kami tidak akan membiarkan satu kalimat pun menentang nabi suci," kata Menteri Informasi Qamar Zaman Kaira dalam jumpa pers. "Kami akan melakukan protes damai dan berdoa kepada Tuhan untuk mengatasi kelemahan Muslim karena kami menghadapi situasi seperti ini," tambahnya.

Keputusan itu keluar setelah polisi mencegat ratusan pengacara yang melakukan protes mendekati kedutaan Amerika di Islamabad. Sekitar 500 pengacara menerobos ke gerbang daerah diplomat Rabu dan meneriakkan slogan anti-Amerika.

Bendera AS dibakar

Bendera Amerika diletakkan di jalan dan para pengacara jalan satu per satu untuk menginjak bendera itu. Bendera Amerika tersebut kemudian dibakar sebelum protes berakhir secara damai. Demonstrasi itu terjadi tiga hari menyusul unjuk rasa yang diwarnai kekerasan dan menyebabkan dua orang meninggal.

Kepala partai Suni, Suni Tehreek mendesak rakyat Pakistan untuk menutup toko dan melakukan unjuk rasa menentang film itu.

Unjuk rasa di sejumlah negara di dunia menyebabkan paling tidak tiga puluh orang meninggal, termasuk duta besar Amerika untuk Libia, Christopher Stevens. Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan, Indonesia serta Sudan memblok situs berbagi video YouTube, tempat film itu diterbitkan.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pakistan Umumkan Hari Libur untuk Demo Film Anti-Islam.


Ahok Begadang Terima Ribuan SMS Dukungan

Posted: 19 Sep 2012 07:05 PM PDT

1655518620X310 Ahok Begadang Terima Ribuan SMS Dukungan KOMPAS/AGUS SUSANTO Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Malam sebelum pemilihan, calon wakil gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, begadang hingga dini hari. Hanphone-nya terus berbunyi karena ribuan SMS dukungan yang masuk.

"Sampai jam 01.30 belum bisa tidur. Banyak sekali SMS dan BBM yang masuk," kata Ahok di rumahnya di Kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

"Ini tercatat ada 2.214 SMS, belum lagi yang BBM," ujarnya, sambil menunjukkan hanphone-nya yang menjadi lambat karena memori penuh.

SMS itu tak hanya berisi dukungan dan doa melainkan juga permintaan baju kotak-kotak.

Menurut Ahok, banyak yang tak sabar karena tidak sempat dibalas pesannya akhirnya telepon. "Tapi ini menarik, karena warga begitu antusias," tandas Ahok yang memakai baju kotak-kotak.

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ahok Begadang Terima Ribuan SMS Dukungan.


Menentukan Nasib Jakarta dari Atas Kuburan

Posted: 19 Sep 2012 07:05 PM PDT

1139468620X310 Menentukan Nasib Jakarta dari Atas Kuburan KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Tenda-tenda darurat untuk pengungsian bagi korban kebakaran didirikan warga di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2012). Kebakaran yang menghanguskan sekitar 400 rumah warga di RW 7 Kelurahan tersebut terjadi Senin (6/8/2012) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini warga Jakarta akan menentukan siapa yang akan memimpin Jakarta pada 2012 hingga 2017. Perayaan pesta demokrasi lima tahunan ini menjadi momentum perubahan jika warga betul-betul memilih berdasarkan hati nurani, dengan melihat visi dan misi setiap pasangan calon.

Antusiasme warga demi perubahan Jakarta ternyata tidak surut, walaupun beberapa masih berduka karena bencana kebakaran di Jakarta. Antusiasme ini tampak di pemukiman korban kebakaran Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara pencoblosan dimulai pukul 07.30 WIB. Pantauan Kompas.com, puluhan warga telah berdatangan di sekitar TPS 021 yang didirikan di atas areal TPU Karet Bivak. TPS 021 hanya berupa tenda darurat, dilingkari tali dan diapit kandang-kandang ternak warga.

"Biasanya enggak di sini tempatnya, karena kemarin kebakaran. Lapangan yang biasanya buat TPS masih ditumpukin barang-barang warga," jelas Marhadi, KPPS sekaligus Ketua RT 02/RW 07.

Ada 478 pemilih yang akan mencoblos di TPS 021, namun masih tersisa 100 undangan (C-6) belum terbagi.

"Kita udah nyebarin semuannya, tapi kayanya abis kebakaran banyak yang pulang kampung, numpang di rumah keluarga, jadi enggak jelas. Sisanya 100 undangan, nanti kita kembaliin sekalian kotak suara," jelas Marhadi.

Warga korban kebakaran berharap, bencana kebakaran jangan lagi menjadi bencana rutin bagi perumahan padat penduduk.

"Harapannya sih, baik yang terpilih Pak Jokowi atau Pak Foke, perhatiin nasib kita lah. Sekarang sih kebutuhannya material buat bangun rumah. Kasihan warga sini Mas, baru mulai bangun rumah udah kebakar lagi, katanya ada yang sengaja bakarin, biar kita ngungsi," jelas Wahyudin, yang telah dua kali menjadi korban kebakaran di pemukiman padat penduduk Karet Tengsin.

Selain mendirikan TPS di atas TPU, korkan kebakaran juga mendirikan pasar dadakan di sekitar TPS. Situasi tersebut tampak di TPS 022. Terlihat beberapa warga menjajahkan perabot dapur, mainan anak-anak, makanan dan pakaian.

"Mumpung rame Mas, sekalian nunggu giliran nyoblos," terang Bu Sutarmi, seorang pedagang.

Di TPS 022 terdapat 504 pemilih namun hingga pagi ini masih tersisa 40 formulir C-6 yang belum terbagi karena beberapa warga telah pindah karena kebakaran. Ketika menyisir lorong-lorong di sekitar perumahan warga, belum ada keluhan adanya kecurangan. Beberapa warga ber-KTP Jakarta yang ditemui Kompas.com mengaku telah mendapat undangan pencoblosan.

"Semalam di sekitar sini rame Mas, yang ronda enggak hanya keamanan RT doang. Ada orangnya Foke dan Jokowi juga," jelas Udin, warga Karet Tengsin.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menentukan Nasib Jakarta dari Atas Kuburan.


Basuki: Tak Selamanya Ikut Pilkada Pakai “Mahar”

Posted: 19 Sep 2012 07:05 PM PDT

 Basuki: Tak Selamanya Ikut Pilkada Pakai Mahar TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Basuki T Purnama

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, ada tiga hal yang ingin dibuktikan dari keikutsertaannya bersama Joko Widodo dalam Pemilukada DKI Jakarta. Dua di antaranya sudah bisa dibuktikan.

"Yang pertama, kami ingin buktikan bahwa untuk menjadi calon kepala daerah melalui partai politik tidak dibutuhkan mahar," kata Basuki kepada wartawan di kediamannya, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (20/9/2012) pagi.

Menurutnya, selama ini masyarakat selalu berpikir bahwa untuk menjadi calon yang diusung partai selalu melalui proses transaksi politik. Ketika PDI Perjuangan dan Gerindra memutuskan mengusung Jokowi dan dirinya, menunjukkan hal itu tidak selamanya terjadi. Pilihan tersebut juga menunjukkan hal kedua, yaitu pejabat yang jujur dan bersih adalah yang menjadi keinginan warga dan partai.

"Selama ini masyarakat berpendapat bahwa tidak ada pejabat yang bersih. Nah, sekarang parpol pasang Jokowi-Ahok untuk menunjukkan tokoh yang bersih yang akan dipilih sesuai keinginan rakyat," kata Ahok, sapaan Basuki.

Dari kedua poin tersebut, Basuki ingin membuktikan poin ketiga, yakni, karakter seorang pemimpin yang menjadi rujukan warga dalam memilih pemimpin. Dengan demikian, mantan Bupati Belitung Timur ini ingin membuktikan bahwa kekuatan karakter kepemimpinan mampu mengalahkan kekuatan uang.

"Saya ingin buktikan, bukan uang yang memenangkan pemilukada, tapi karakter yang jujur dan bersih," ujar Ahok.

Ketika ditanya optimismenya, Ahok mengaku yakin dapat memenangkan pertarungan DKI 1 dan mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Berita terkait Pilkada DKI dapat diikuti dalam liputan khusus "Jakarta 1"

quote 1 Basuki: Tak Selamanya Ikut Pilkada Pakai Mahar
Kami ingin buktikan bahwa untuk menjadi calon kepala daerah melalui partai politik tidak dibutuhkan mahar
– Basuki TP
quote 1 Basuki: Tak Selamanya Ikut Pilkada Pakai Mahar
Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Basuki: Tak Selamanya Ikut Pilkada Pakai “Mahar”.


Pasang Hidraulis Jok, Biar Enggak Rempong Buka Jok

Posted: 19 Sep 2012 07:02 PM PDT

20120919 Hidraulis 1 Pasang Hidraulis Jok, Biar Enggak Rempong Buka Jok
Banyak yang pasang hidraulis mobil di motor. Diletakkan di bawah jok motor, fungsinya untuk mendorong jok agar membuka sendiri. Modifikasi macam ini sudah merebak sejak 2004 lalu.
Namun pemasangannya harus menggunakan perangkat elektrik agar kunci jok bisa terbuka. Biasanya untuk menarik atau mendorong pelatuk yang terdapat di kunci jok menggunakan central lock mobil. Sampai sekarang tentu harganya masih mahal.

Nah, karena sekarang eranya motor modern, banyak motor baru yang dari pabrik sudah dibekali tombol pembuka jok di kunci utama. Sehingga kita enggak usah membuka jok menggunakan kunci yang terdapat di belakang. Contohnya di Honda Vario 125 PGM-FI.

Biar lebih ekslusif dan enggak ribet, menggunakan hidraulis. Dengan menggunakan hidraulis tinggal pijit tombol, jok terangkat tanpa bantuan elektrik, kata Bong Bui Khin, bos Jack stand Racing (JST).

Cara pasangnya mudah. Tebus hidraulis seharga Rp 45 ribu. Hidraulis ini sudah terdapat 5 skrup, 3 dudukan(1 cadangan) dan 1 hidraulis. Sudah tidak menggunakan dari mobil, variasi khusus motor sudah tersedia.

Pasangkan dudukan dengan alas berbentuk bulat di box dan dudukan dengan alas lonjong di bagian plastik jok. Dudukan tinggal dibaut skrup pakai obeng plus, jelas Kimko, sapaan bos dari Jl. Ciledug Raya, Ruko Puri Beta, Petos junction Lot 7 No. 2-6, Tangerang.

Selain murah, pemasangan mudah, cuman bermodalkan obeng kembang. Dengan begitu Vario 125 jadi enggak tambah rempong alias tak ribet ketika buka jok. “Selain Vario 125, Yamaha Nuovo juga bisa pakai,” seru Kimko yang bisa dihubungi di (021) 4461 9168. (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Tags : Pasang Hidraulis Jok,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasang Hidraulis Jok, Biar Enggak Rempong Buka Jok.


Dapat Hak Pilih, Penghuni Kolong Jembatan Berharap

Posted: 19 Sep 2012 06:55 PM PDT

 Dapat Hak Pilih, Penghuni Kolong Jembatan Berharap KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pengendara kendaraan bermotor melintas di depan poster yang berisi pertanyaan kepada Calon Gubernur (Cagub) yang dipasang Masyarakat Peduli Pilkada DKI di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2012). Pemilih kini makin aktif dan kritis dalam memilih kepala daerahnya karena menentukan nasib kota Jakarta selama lima tahun ke depan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pesta demokrasi lima tahunan warga Jakarta telah tiba. Hari ini, sebanyak 6.996.951 suara warga Jakarta, akan menentukan nasib ibukota lima tahun mendatang. Berbagai harapan pun menjulang, seperti yang dirasakan Nasah (62), salah seorang warga yang selama ini tinggal di kolong jembatan.

"Ya berharap mah sudah pasti ada, buat hidup lebih layak, buat kita lebih sehat," ujarnya saat ditemui Kompas.com di sebuah warung sederhana miliknya di pinggir KBT (Kanal Banjir Timur), Rabu (19/9/2012) malam.

Harapan ibu delapan anak ini bukan sekedar harapan biasa. Sudah lima tahun terakhir, ia dan tiga keluarga lain bagaikan warga kelas dua karena tinggal beratap beton dan beralaskan tanah di kolong jembatan, Jl. Basuki Rahmat, sekitar 50 meter dari pintu masuk Perumahan Cipinang Indah, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam Pemilukada tahun ini, mereka sedikit bernasib baik. Ia dan lima orang penghuni kolong jembatan itu mendapat hak pilih. Siapapun calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih seakan mendapat tanggung jawab besar, karena wajib mengangkat empat keluarga tersebut dari kusamnya kehidupan kolong jembatan.

"Masalah saya cuma masalah tempat tinggal. Siapa sih yang mau tinggal di kolong jembatan. Kalau kesehatan Alhamdulilah sehat, cuma bapak doang yang asam uratnya sering kambuh," lanjutnya.

Kondisi ekonomi Nasah memang mencekik. Bayangkan saja, uang hasil penjualan kopi semalam suntuk di pinggir KBT hanya cukup untuk membayar sekolah empat anaknya yang kecil. Sementara gaji Rp 800 ribu suaminya per bulan dari memungut sampah warga, habis untuk membuat dapurnya mengepul sehari-hari.

Belum lagi biaya air bersih dan listrik empat keluarga tersebut yang harus membayar ke salah seorang tetangganya sebesar Rp. 120 ribu per bulan. Satu-satunya keuntungan hidup di kolong jembatan adalah tidak dipungut biaya tinggal.

Kehidupan sehari-hari Nasah dan tiga keluarga lainnya kolong jembatan tersebut, merupakan salah sekelumit contoh susahnya hidup di ibukota. Pemilihan pemimpin, diharapkan mampu memberikan perubahan yang positif bagi warga Jakarta, terutama bagi orang-orang seperti Nasah. "Siapa pun pemimpinnya, saya pengen pindah," lanjutnya.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dapat Hak Pilih, Penghuni Kolong Jembatan Berharap.


Game PlayStation Dapat Dimainkan di Smartphone Android

Posted: 19 Sep 2012 06:54 PM PDT

GqE6iO2NXm Game PlayStation Dapat Dimainkan di Smartphone Android(Foto: Ibtimes)

TOKYO – Sony mengumumkan bahwa platform game mobile baru yang bernama PlayStation Mobile akan dapat dimainkan di tablet maupun smartphone Android mulai 3 Oktober 2012. Sehingga, para penggemar game akan dapat mencicipi game yang ada di PlayStation melalui perangkat Android miliknya.

Dilansir IBTimes, Kamis (20/9/2012), ada 30 game yang akan tersedia melalui PlayStation Mobile. Game tersebut berasal dari studio pengembang Sony maupun game yang diciptakan melalui pihak ketiga.

Selain itu, Sony juga mengumumkan bahwa pada November mendatang, perusahaan produsen konsol game asal Jepang itu akan meluncurkan Playstation Mobile Developer Program. Program tersebut memungkinkan para developer independen untuk mengakses Playstation Mobile SDK (Software Development Kit) serta memulai game buatannya sendiri.

Kabarnya, PlayStation Mobile ini diharapkan mampu menggenjot penjualan konsol genggam PlayStation Vita. Konsol tersebut tercatat telah terjual 61 ribu unit dalam pekan pertama peluncurannya di Inggris, februari lalu.

Ketimbang PlayStation Vita, PlayStation Portable (PSP) mencatatkan angka penjualan lebih tinggi dengan mencapai lebih dari 185 ribu unit dalam masa awal peluncurannya.

Game PlayStation Mobile yang berukuran file kecil juga akan tersedia melalui PlayStation Store. Akun milik gamer akan terhubung dengan perangkat mobile, sehingga game yang telah dibeli tersebut akan tampil di smartphone atau tablet mereka. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Game PlayStation Dapat Dimainkan di Smartphone Android

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Game PlayStation Dapat Dimainkan di Smartphone Android.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com