9.30.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tim SAR temukan bangkai kapal Bahuga Jaya

Posted: 29 Sep 2012 07:43 PM PDT

20120927temukan sekoci Tim SAR temukan bangkai kapal Bahuga Jaya

Temukan Sekoci Tim SAR dari Basarnas menemukan sebuah sekoci di sekitar titik Perairan Selat Sunda, Kamis (27/9). (FOTO ANTARA/Kristian Ali)

Koordinator Tim SAR gabungan, Saidar S Jaya, di Bakauheni, Minggu pagi, menegaskan posisi kapal memang sudah ditemukan tim yang berada pada kedalaman 76 meter di dasar laut.

Posisi bangkai kapal feri itu, kata dia, telah bergeser sekitar satu kilometer dari titik awal tenggelam akibat terbawa arus bawah laut yang deras sejak tenggelam Rabu (26/9) lalu.

Penemuan bangkai kapal tersebut dilakukan dengan menggunakan peralatan deteksi bawah air atau “multibeam echo sounder”, dan “side scene sonar” sejak Sabtu (29/9) pagi, dengan menggunakan KMP Baruna Jaya IV.

Menyusul kepastian penemuan bangkai KMP Bahuga Jaya itu, kata Saidar, Tim SAR pada hari ini segera melakukan penyelaman untuk mengevakuasi korban yang diduga masih terjebak di dalam kapal tersebut.

“Penyelaman akan dilakukan oleh penyelam khusus dari Armabar dan Denjaka Korps Marinir TNI AL,” kata dia pula.

Pada Minggu pagi, sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan itu mulai bersiap untuk berangkat menuju lokasi kejadian tenggelam kapal itu, untuk melakukan penyelaman guna mengevakuasi para korban yang diduga masih terjebak di dalam kapal yang tenggelam tersebut.

(ANT-316*B014/M023)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim SAR temukan bangkai kapal Bahuga Jaya.


Bawa Celurit, Tiga Pelajar di Bogor Diamankan

Posted: 29 Sep 2012 07:31 PM PDT

1032375620X310 Bawa Celurit, Tiga Pelajar di Bogor Diamankan Ilustrasi celurit

BOGOR, KOMPAS.com – Kepolisian Sektor Bogor Barat, Kota Bogor, mengamankan tiga pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam saat kumpul-kumpul di Simpang Yasmin, Minggu (30/9/2012) dinihari. Kapolsek Bogor Barat Kompol Hida Tjahyono mengatakan, tiga pelajar yang diamankan yakni dua orang berstatus pelajar masing-masing dari SMA Tridarma, satu  siswa dari SMP Harapan Siswa, dan satu orang lagi sudah putus sekolah.

"Tiga pelajar ini kita amankan karena kedapatan membawa senjata tajam,  saat mereka kumpul-kumpul merayakan milad salah satu "basis" sekolah," kata Hida.
   
Mereka diamankan saat petugas menggelar razia di wilayah Bogor Barat dan Tanah Sareal. Dalam razia tersebut, petugas menemukan sejumlah kelompok pelajar terlihat kumpul-kumpul di pertigaan Yasmin dan Jalan Semeru.

"Ada sekitar 60 orang. Mereka berkumpul di Jalan Abdulah Bin Nuh dekat Simpang Yasmin. Kami bubar paksa. Tiga orang kedapatan bawa senjata tajam, celurit," katanya.

Hida mengatakan, terjadi gelombang kelompok pelajar yang berkumpul di sejumlah titik. Sejumlah kelompok pelajar ini berkumpul, karena infonya "basis" SMA Tridarma merayakan milad yang dilaksanakan di Kayu Manis.

"Karena ada milad basis salah satu sekolah, mereka berencana mau tawuran. Tapi, tawuran belum sempat terjadi,," kata Hida.

Hida menyebutkan, tiga pelajar tersebut sempat diinapkan di Mapolsek Bogor Barat untuk dibuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai.

Petugas baru memulangkan ketiganya Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, setelah pihak keluarga datang menjemput dan ikut menandatangani surat pernyataan di kepolisian. Menurut Hida, pihaknya belum mau terlalu terburu-buru dalam penegakan hukum pada pelajar yang terlibat tawuran.

"Penegakan hukum baru akan kita laksanakan dalam tataran aksi aktif, dalam tataran pasif artinya senjata belum digunakan, kita kedepankan upaya pembinaan terlebih dahulu. Misalnya aksi tawuran sudah terjadi, ada siswa yang mengacungkan senjata tajam pada saat tawuran, biarpun belum ada korban, dalam kasus seperti itu kita akan laksanakan penindakan secara tegas," katanya.

Sumber :
ANT

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bawa Celurit, Tiga Pelajar di Bogor Diamankan.


Dua Pemimpin Oposisi Venezuela Ditembak Mati

Posted: 29 Sep 2012 07:28 PM PDT

0920316620X310 Dua Pemimpin Oposisi Venezuela Ditembak Mati JUAN BARRETO / AFP Dua kandidat calon presiden Venezuela Hugo Chavez (kiri) dan Henrique Capriles.

CARACAS, KOMPAS.com – Sekelompok orang bersenjata membunuh dua pemimpin lokal partai politik yang mendukung kandidat presiden Venezuela, Henrique Caprilles, Sabtu (29/12/2012).

Satu korban tewas adalah pengurus partai Primero Justicia dan satu lainnya adalah dari partai Accion Democatica. Kedua parpol ini adalah pendukung utama Henrique Caprilles yang menantang Hugo Chavez dalam pemilihan presiden.

Kejadian ini adalah aksi kekerasan terburuk mejelang pemilihan presiden Venezuela akhir pekan mendatang.

Partai pendukung Caprilles, Primero Justicia (Keadilan yang Utama) mengatakan orang-orang bersenjata itu melepaskan tembakan dari dalam sebuah mobil minibus yang menurut sejumlah saksi adalah milik perusahaan minyak negara PDVSA.

"Tragedi ini membuat kami lebih kuat dan memberi kami kepercayaan lebih untuk berjuang menciptakan sebuah Venezuela di mana keadilan dan non kekerasan menjadi panglima," demikian pernyataan resmi partai Primero Justicia.

Presiden Hugo Chavez yang maju kembali dalam pemilihan menegaskan pemerintahannya akan mencari para pembunuh itu dan mengadili mereka.

Menteri Dalam Negeri Venezuela Tareck El Aissami mengatakan pemerintah masih menyelidiki peristiwa berdarah itu.

Dalam kampanyenya Hugo Chavez memamerkan proyek-proyek infrastruktur baru di Caracas. Sementara itu, Capriles menuding Chavez menghambur-hamburkan uang rakyat Venezuela.

Sejumlah survei di Venezuela masih menyimpulkan Chavez tetap unggul dibanding penantangnya itu. Namun, hasil survei juga menunjukkan perhalan namun pasti dukungan untuk Capriles terus bertambah.

 

Sumber :
Reuters

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Pemimpin Oposisi Venezuela Ditembak Mati.


Mercedes-Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I

Posted: 29 Sep 2012 07:19 PM PDT

fb Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I

Mercedes Benz W211 Club 1 460x306 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I

BANDUNG (DP) — Mercedes-Benz W211 ClubIndonesia (MB W211CI), klub resmi para pemilik mobil Mercedes Benz W211 yang diakui dan disahkan oleh Mercedes Benz Club Indonesia ( MB CLUB INA ), menggelar Musyawarah Nasional I. Acara diselenggarakan di Bandung, pada 22 September 2012.

Perkembangan MB W211 CI cukup pesat, saat ini anggotanya telah mencapai lebih dari 50 orang. Dalam Munas ke-1, terpilih Rud Karnadi sebagai Ketua Umum MB W211CI untuk periode 2012 2014. Selain itu klub membahas AD/RT dan Kepengurusan Nasional.

Banyak sekali agenda kegiatan yang akan kami lakukan untuk memperkenalkan MB W211 CI ini ke beberapa kota besar, salah satu agenda short touring dan bakti sosial ujar Rud Karnadi. [dp - Lulu Purwanto]

Alamat Sekretariat Jl. H Syahrin No.7A, Jakarta Selatan
Tlp: 021-7396251 fax: 021-7396255

Susunan Pengurus MB W211 CI Periode 2012-2014

Dewan Penasehat: Harry Silalahi, Budi Syahmenan, Henry KalesKetua Umum : Rud KarnadiSekretaris Jenderal : Demoris PandianganKabid keuangan: Galih Nurahartadi, Deddy KoeswaraKabid Humas : Febrya Fannareza, Arief Maulana, Novi Kresna Surosaputra, Lulu PurwantoKabid Kesekretariatan : Andrew Budi K., Erwin SuprihantoKabid Pengembangan dan usaha : Susilo, VidiyamaKabid Kegiatan : Iden Gobel, Dhimas Pramudhya

// Mercedes Benz W211 Club 4 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IMercedes Benz W211 Club 3 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IMercedes Benz W211 Club 2 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IMercedes Benz W211 Club 1 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tags:
Ketua Mercedes-Benz Club W211, Mercedes-Benz, Mercedes-Benz W211, Mercedes-Benz W211 Club Indonesia, Rud Kurniadi

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I
 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I
 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiName…leny on Suzuki Satria F150 2013 Bergrafis RacingNN on Yamaha Ray Siap Mengaspalvikar on Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Resmi Diperkenalkanjordan on Penjurian Miss IIMS 2012September 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I

          Tire Zone

IIMS Driftwar 2012 38 100x100 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IIIMS Drift War 2012: Babak Kualifikasi
JAKARTA — Demas Agil tampil memukau penonton saat beraksi di babak kualifikasi

GTRadial 12 100x100 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IGT Radial Laris Manis di IIMS 2012

JAKARTA (DP) — Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 membawa

IIMS Drift War 2012 001 100x100 Mercedes Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas IIIMS Drift War 2012 Dibuka Hari Ini

JAKARTA (DP) Jika Anda berkunjung ke Indonesia International Motor 2012 di

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mercedes-Benz W211 Club Indonesia Gelar Munas I.


Sony Beli Olympus Rp 5,8 Triliun

Posted: 29 Sep 2012 07:08 PM PDT

0f7bfdda1fcbccbb7b24872229e44b1e L Sony Beli Olympus Rp 5,8 Triliun

TOKYO Raksasa Teknologi asal Jepang, Sony, akan menjadi pemilik Olympus akhir tahun ini setelah merampungkan pembelian saham senilai 50 miliar atau setara Rp 5,8 triliun.

Harga rata-rata per lembar saham Olympus sebesar 1.400. Setelah transaksi rampung, maka Sony akan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di produsen kamera yang bermasalah tersebut, yaitu sebesar 11%.

Sony berencana mengumumkan rencana ini setelah melangsungkan rapat direksi dan dewan komisaris, seperti diberitakan Nikkei dikutip oleh GMA News, Minggu (30/9).

Kabarnya, kedua perusahaan akan membuat perusahaan patungan guna memproduksi endoscopes dengan fokus kepada kamera mungil yang biasa digunakan dalam operasi bedah.

Sony akan menjadi pemegang saham mayoritas di anak usaha bersama itu nanti dan sudah menunjuk salah satu karyawan senior untuk menjabat presiden direktur.

Seperti diketahui, reputasi Olympus sudah hancur gara-gara mantan CEO-nya membocorkan ada penggelapan dana sebesar US$ 1,7 miliar (Rp 15,3 triliun) dalam penghitungan akuntansi Olympus.

Sejak kejadian itu, harga saham Olympus sudah turun drastis dan banyak investor yang hengkang. Ujung-ujungnya, Olympus terpaksa memangkas jumlah tenaga kerjanya hingga sebanyak 7%.

Sejak saat itu, produsen kamera asal negeri sakura tersebut berjuang mati-matian untuk mencari tambahan modal, salah satunya dengan melego saham seperti yang dilakukan kepada Sony. Pada triwulan II-2012 lalu, Olympus melaporkan kerugian hingga 4,46 miliar.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sony Beli Olympus Rp 5,8 Triliun.


Buruh Tangerang Rapat Akbar

Posted: 29 Sep 2012 07:02 PM PDT

0944037620X310 Buruh Tangerang Rapat Akbar KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Ilustrasi

TANGERANG, KOMPAS.com — Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Alttar) akan menggelar rapat akbar di Lapangan Pertamina Bitung, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/9/2012) ini. Dalam rapat itu, para buruh dari berbagai serikat, federasi, dan aliansi buruh dari ratusan pabrik di Tangerang Raya (Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang) akan berkonsolidasi terkait rencana aksi unjuk rasa dan mogok massal seremtak di 41 wilayah se-Indonesia pada Rabu (3/10/2012).

"Sekitar 3.000 buruh anggota kami diperkirakan akan hadir. Rapat ini merupakan persiapan terakhir menjelang unjuk rasa dan mogok massal untuk wilayah Tangerang Raya," kata Presidium Alttar Koswara kepada Kompas di Kabupaten Tangerang.

Koswara yang juga Kordinator Federasi Serikat Buruh Karya Utama itu menjelaskan, rapat akan digelar mulai pukul 10.00 WIB. "Rapat akbar ini sifatnya damai. Kami cuma mau merapatkan barisan agar pelaksanaan acara tanggal 3 Oktober berlangsung secara baik," kata Koswara.

Menurut dia, rapat ini merupakan kelanjutan dari aksi sosialiasi yang dilakukan buruh se-Tangerang Raya, Kamis (27/9/2012). Saat itu, sejumlah serikat, federasi, dan aliansi buruh se-Tangerang Raya secara serempak melakukan aksi unjuk rasa di beberapa titik di Tangerang Raya.

Tuntutan buruh dalam unjuk rasa dan mogok massal nasional itu akan mengusung isu yang sama. Koswara menyebutkan, pada aksi nasional itu buruh mendesak pemerintah menghapus sistem kerja alih daya (outsourcing). Buruh juga menolak upah murah. Selain itu, buruh menolak union busting dan privatisasi aset-aset negara.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Buruh Tangerang Rapat Akbar.


Undang-Undang KPK Masih Memadai, Tak Perlu Revisi

Posted: 29 Sep 2012 06:52 PM PDT

1056555620X310 Undang Undang KPK Masih Memadai, Tak Perlu Revisi Kompas.com/Icha Rastika Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

JAKARTA, KOMPAS.com – Proses revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi hendaknya dihentikan karena dikhawatirkan bakal memereteli kewenangan komisi itu. KPK merupakan produk reformasi dan masih sangat dibutuhkan di tengah maraknya praktik korupsi di Tanah Air.

Harapan itu disampaikan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi dan Direktur Advokasi Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Oce Madril, dalam diskusi Revisi UU KPK di Jakarta, Sabtu (29/9). Pembicara lain adalah anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nudirman Munir; anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Indra; dan praktisi hukum Teuku Nasrullah.

Menurut Johan Budi, UU Nomor 30 Tahun 2002 masih cukup memadai sebagai landasan kerja KPK selama ini. Karena itu, tidak diperlukan lagi revisi atas UU tersebut, apalagi jika dikhawatirkan justru bakal mengurangi wewenang komisi itu. ”Hentikan retorika. Jangan pereteli kewenangan KPK. Mari kembali memperkuat gerakan memerangi korupsi,” katanya.

Oce Madril mengingatkan, revisi UU KPK sejauh ini cenderung melemahkan komisi itu. Draf revisi tersebut berisi usulan untuk menghilangkan kewenangan penuntutan, membatasi kewenangan penyadapan, dan membentuk Dewan Pengawas untuk membatasi gerak komisi itu. Semua usulan tersebut tidak disertai argumentasi kuat, apalagi naskah akademik hasil kajian atau penelitian serius.

Secara terpisah, Indonesia Corruption Watch (ICW) mengancam membuat gerakan tidak memilih partai dan politisi yang prorevisi UU KPK dan koruptor pada Pemilu 2014.

Anggota Badan Pekerja ICW, Emerson Yuntho, Sabtu, mengungkapkan, DPR sebaiknya mendengarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat. Publik, KPK, bahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah dengan tegas menolak revisi UU saat ini. UU KPK yang ada sekarang sudah sangat memadai.

Hal senada diungkapkan Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Andalas, Padang, Saldi Isra. Saat ini, sejumlah pihak keliru melihat perlu-tidaknya revisi sebuah UU. Argumentasi yang disampaikan untuk merevisi UU lebih banyak yang tidak jelas. ”Revisi lebih banyak dilakukan dengan alasan like and dislike, suka atau tidak suka kepada KPK. Bukan karena basis kebutuhan,” ungkap Saldi.

Namun, Nudirman Munir mengungkapkan, revisi UU diperlukan untuk merevitalisasi dan memperkuat KPK. Wewenang penuntutan dan penyadapan tetap dipertahankan. Revisi diarahkan untuk memperjelas status penyidik independen, masa jabatan pimpinan, dan pembentukan Badan Pengawas KPK.

Indra memaklumi jika masyarakat mengkhawatirkan proses revisi justru bakal melemahkan KPK. ”Publik tak akan tinggal diam jika DPR terus memproses revisi itu. Kami akan kembalikan draf revisi kepada Komisi III, yang artinya menolak revisi itu,” katanya. (IAM/ANA)

Wacana tentang revisi UU KPK dapat diikuti dalam topik "Revisi UU KPK"

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Undang-Undang KPK Masih Memadai, Tak Perlu Revisi.


Bandung Megapro Rider, Persaudaraan Tiada Batas

Posted: 29 Sep 2012 06:50 PM PDT

20122709 bandungMegapro 1 Bandung Megapro Rider, Persaudaraan Tiada Batas
Pengguna dan pecinta Honda Megapro yang ada di seputaran Bandung, khususnya Soreang bisa gabung di komunitas ini. Bandung Megapro South Rider atau BAMPR sudah memiliki anggota lebih dari 50 orang. Mereka juga aktif dan eksis.
Walaupun usianya masih terbilang seumur jagung, tapi kekompakan mereka juga tidak perlu diragukan. Anggota kami cukup aktif menyambangi komunitas roda dua di kota lain, yakin Krisna punggawa BAMPR yang akrab disapa Ian.

Komunitas yang juga bernaung di Asosiasi Megapro Indonesia (AMI) Jawa Barat ini kebetulan berada di daerah Bandung Selatan. Kami juga punya misi ingin memajukan daerah kami dengan melakukan berbagai kegiatan. Intinya kami berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, bilang Ian lebih lanjut.

Dalam kiprahnya dengan AMI, BAMPR turut serta dalam kegiatan yang diadakan AMI. Seperti Musda AMI yang dilakukan di Anyer, Banten, beberapa waktu lalu. Kami mengirim perwakilan untuk hadir di sana. Bertemu dengan brother dari daerah lain dan berbagi pengalaman, ungkap Ian.

Saat MOTOR Plus menyambangi mereka di wilayah Bandung, para anggota BAMPR terlihat begitu guyub. Mereka bercerita mengenai kondisi komunitas dan klub motor di seputaran Bandung Selatan. Bagi komunitas penunggang motor sport 150 cc ini, kebersamaan dan persaudaraan itu tidak ada batasnya. Brotherhood has no limit, kompak mereka.

Bagi pemilik Honda Megapro yang tertarik gabung, silakan sambangi tempat kopdar mereka. Alamatnya di Jl.Terusan Kopo Katapang, No.160, KM 13, Bandung tepatnya di depan Rumah Makan Bebek Gentong setiap malam Minggu. Untuk keterangan lengkap silakan hubungi Ian di nomor 0818-0980-1971.

 (motorplus-online.com)

Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : Ismet
Tags : Bandung Megapro South Rider / BAMPR,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bandung Megapro Rider, Persaudaraan Tiada Batas.


Mesin e-KTP Rusak, Warga Kecewa

Posted: 29 Sep 2012 06:50 PM PDT

 Mesin e KTP Rusak, Warga Kecewa KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Lama menunggu giliran dan keterbatasan kursi saat mengurus e-ktp membuat warga terpaksa duduk di lantai kantor Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

KEFAMENANU, KOMPAS.com – Ratusan warga Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur harus menahan kekecewaan.

Pasalnya setelah berjam-jam mengantre, mereka batal membuat kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP. Penyebabnya adalah kerusakan yang dialami peralatan dan server pendukung pembuatan E-KTP.

"Kami sangat kecewa, karena pas giliran kami mesinnya rusak. Padahal kami sudah antre sejak kemarin," kata Yohanes, warga Kefamenanu utara, Sabtu (29/9/2012).

"Kami sangat berharap semua pihak bekerja profesional sehingga tidak mengecewakan masyarakat banyak," sambung Yohanes.

Yohanes menambahkan seharusnya pemerintah cepat bertindak jika muncul masalah seperti ini. Saat ini, pemerintah justru terkesan masa bodoh dan tidak berbuat apapun.

"Padahal dalam kunjungan Menteri Dalam Negeri di Kabupaten Kupang kemarin, beliau sudah sampaikan ke kecamatan setempat, agar jangan membuat masyarakat kecewa saat pembuatan e-KTP. Dan menurut saya, hal itu berlaku untuk semua kecamatan di Indonesia tanpa kecuali," beber Yohanes yang diamini warga lainnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Kota Kefamenanu, Yonas Tameon kepada Kompas.com mengaku pembuatan e-KTP tidak berjalan lantaran kerusakan server.

"Betul hari ini tidak ada pelayanan karena servernya terganggu. Teknisinya sudah memperbaiki dan hari Senin (2/10) sudah bisa melayani kembali,"kata Yonas.

(k57-12).

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesin e-KTP Rusak, Warga Kecewa.


Lion Air Bunaken Jazz Festival digelar di Manado

Posted: 29 Sep 2012 06:45 PM PDT

Banyak sekali masyarakat yang mengenal Bunaken sebagai ikon pariwisata Sulawesi Utara.” Corporate Secretary Lion Air Adhitya Simanjuntak di Manado, Minggu mengatakan Lion Air menjadi “title” sponsor Bunaken Jazz Festival ini karena maskapai itu berkeinginan untuk menjadikan Kota Manado khususnya dan Sulut umumnya semakin dikenal di level dunia melalui musik.

Adhitya mengatakan Manado akan menjadi salah satu hubungan Lion Air dari Indonesia ke berbagai kota di belahan dunia. “Bandara Samratulangi Manado, akan menjadi hubungan Lion Air dari beberapa kota di dunia,” katanya.

Adhitya mengatakan Lion Air mendukung sepenuhnya pengembangan pariwisata di Manado.

“Menjadi title sponsor Bunaken Jazz Festival juga, merupakan bagian dari dukungan penuh kami terhadap pengembangan pariwisata Manado dan Sulawesi Utara,” katanya.

Pagelaran Lion Air Bunaken Jazz Festival ini merupakan yang pertama kali di Manado, dan akan berlangsung setiap tahun.

Musisi jazz nasional seperti Barry Likumahuwa Project, Syaharani and The Queen Fireworks, Ari Pramundito, Gugun Blues Shelter, Balawan akan ditampilkan panitia.

Sementara itu, Managing Director Lion Air Bunaken Jazz Festival, Tommy Bernadus mengungkapkan acara akan dimulai dari pukul 14.00 WITA dan akan berlangsung selama kurang lebih delapan jam.

“14.00 WITA sampai dengan 16.00 WITA akan diisi dengan penampilan band lokal Manado. Selanjutnya band dari Jakarta akan tampil dari pukul 17.00 WITA,” kata Bernadus.

Dalam acara ini, panitia menyediakan tiket seharga Rp100.000 di “ticket box”, dan Rp150.000 di lokasi acara atau on the spot. Bagi para pelajar dan mahasiswa, panitia memberikan harga khusus yakni Rp50.000 untuk pembelian di “ticket box” dan Rp75.000 “on the spot”.

Penumpang Lion Air yang datang ke Manado dan beruntung, akan mendapatkan tiket gratis (compliment) untuk menonton Lion Air Bunaken Jazz Festival. “Kami berharap wisatawan yang datang dengan menggunakan Lion Air ke Manado, bisa menonton Lion Air Bunaken jazz Festival,” kata Bernadus.

Dia mengatakan misi dari penyelenggaraan kegiatan musik ini adalah untuk memberikan hiburan berkelas kepada masyarakat Sulawesi Utara. Selain itu juga untuk mempromosikan Bunaken secara khusus, dan Kota Manado serta Sulawesi Utara kepada masyarakat dunia.

“Meski hanya menampilkan musisi nasional dan lokal, `event` ini gaungnya mendunia karena kehadiran social Media. Kami ingin, Sulawesi Utara nantinya akan menjadi destinasi atau tujuan wisata untuk menonton acara musik, apalagi Lion Air memiliki penerbangan diatas lima kali sehari dari dan ke Manado,” katanya.

Penggunaan nama Bunaken di acara ini, ujar Tommy, karena Bunaken sudah menjadi ikon Pariwisata Sulawesi Utara. “Banyak sekali masyarakat yang mengenal Bunaken sebagai ikon pariwisata Sulawesi Utara,” tandasnya.

Bagi warga masyarakat kota Manado yang ingin mendapatkan tiket masuk bisa mendapatkan di Bike4 Megamas, atau bisa menghubingi langsung panitia di nomor 085340004259. (A034/M026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lion Air Bunaken Jazz Festival digelar di Manado.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com