9.25.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

PT Antam bantu pengembangan universitas Khairun Ternate

Posted: 24 Sep 2012 07:35 PM PDT

20120925Khairun PT Antam bantu pengembangan universitas Khairun Ternate

Universitas Khairun di Ternate (4)

Rektor Unkhair Ternate Gufran Ibrahim di Ternate, Selasa, mengatakan bantuan dalam pengembangan Unkhair tersebut telah diformalkan dalam bentuk penandatanganan kerja sama antara PT Antam dan Unkhair beberapa waktu lalu.

Bantuan PT Antam tersebut di antaranya dalam bentuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unkhair serta bantuan lainnya yang diarahkan untuk peningkatan kualitas akademik dan sarana penunjang di perguruan tinggi tersebut.

Ia mengatakan, Unkhair terus berupaya sejajarkan diri dengan perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia, oleh karena itu adanya bantuan dari berbagai pihak, seperti dari PT Antam itu sangat mendukung upaya Unkhair dalam mencapai sasaran tersebut.

Unkhair Ternate sebelumnya juga melakukan kerja sama dengan PT Weda By Nikel, perusahaan tambang asal Prancis yang beroperasi di Malut, di bidang pengembangan kebudayaan serta bantuan bagi dosen di Unkhair yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Halmahera Timur (Haltim) Rudi Irawan sebelumnya mengatakan, PT Antam selama ini telah memberikan bantuan itu kepada mahasiswa asal Haltim, khususnya yang dari daerah lingkar tambang yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Ternate.

Bantuan itu di antaranya berupa penyediaan asrama mahasiswa serta pemberian bantuan dana bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliah, yang besarnya disesuaikan dengan jauh dekatnya jarak tempat tinggal asal desa mahasiswa dengan lokasi tambang.

Bupati tidak merinci secara jelas jumlah mahasiswa asal Haltim yang mendapat bantuan dari PT Antam itu, hanya mengatakan bahwa jika pabrik feronikel PT Antam di Haltim telah beroperasi maka bantuan perusahaan itu kepada mahasiswa setempat akan semakin besar.

PT Antam sejak 2011 membangun pabrik feronikel di Haltim dengan investasi Rp160 miliar dan jika pabrik itu telah beroperasi akan meningkatkan pendapatan PT Antam karena produk yang dijualnya menjadi lebih mahal.

(T.L002/M026)

Editor: Adi Lazuardi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PT Antam bantu pengembangan universitas Khairun Ternate.


Makin banyak turis Eropa ke Bali

Posted: 24 Sep 2012 07:35 PM PDT

2012091713 Makin banyak turis Eropa ke Bali

Ilustrasi Pariwisata Bali (ANTARA/Wahyu Putro A)

…menyenangi tata cara kehidupan masyarakat Bali… Pengamat pariwisata yang juga pemandu wisata Bali, Wayan Sudana SE, di Denpasar Selasa, menjelaskan bahwa pelancong asal negara di kawasan Eropa umumnya menyenangi tata cara kehidupan masyarakat Bali, menjadi salah satu daya tarik bertambah banyak turis datang ke Bali.

Meskipun masyarakat Eropa masih mengalami krisis ekonomi global, namun turis negeri itu tetap bersikeras bisa berliburan sambil menyaksikan aneka ragam seni budaya Bali yang tidak ada duanya di dunia.

Wayan Sudana menyebutkan, wisatawan asal Eropa yang datang berlibur ke Bali sebanyak 348.766 orang atau memiliki peranan 21,42 persen dari seluruh kedatangan masyarakat internasional ke daerah ini selama Januari-Juli 2012.

Sesuai laporan Dinas Pariwisata Bali, kedatangan turis asing asal Eropa bertambah banyak setiap bulannya seperti halnya selama Mei 2012 hanya 26.332 orang, bertambah menjadi 47.001 pada Juni dan pada Juli naik lagi menjadi 51.353 orang.

Dua negara di Eropa yakni Inggris dan Prancis tetap tercatat sebagai sepuluh negara terbanyak memasok turis asing ke Bali, bersama Australia, China, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Amerika Serikat.

Prancis memasok turis ke Bali sebanyak 54.987 orang selama Januari-Juli 2012, Inggris bertambah 7,32 persen dari sebanyak 60.843 orang tujuh bulan I-2011 menjadi 65.296 orang periode sama 2012.

Ia menyebutkan, walau negeri di kawasan itu dikabarkan terkena resesi ekonomi, turis Eropa lama bisa tinggal di Bali karena memiliki kegemaran menyaksikan tata cara hidup dan adat istiadat masyarakat setempat.

Masyarakat Eropa paling senang menyaksikan kegiatan upacara ngaben yakni pembakaran mayat di Bali yang kegiatan itu dilakukan secara tidak terjadualkan di daerah perkampungan yang tersebar di Pulau Dewata.

Begitu pula Upacara Dewa Yadnya di Pura, tempat suci umat Hindu di Bali, dengan hiasan yang artistik juga menjadi idaman setiap turis asing saat berlibur di pulau ini, karena semua aktivitas itu tidak pernah dijumpai di negerinya.

Masyarakat Bali yang sebagian besar beragama Hindu, upacara ritual hampir setiap hari ada di daerah ini, kondisi inilah menyebabkan turis Eropa termasuk pelancong negara lainnya lebih dari sekali berkunjung ke Bali.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Makin banyak turis Eropa ke Bali.


Chris John dan Daud Yordan Naik Ring November

Posted: 24 Sep 2012 07:26 PM PDT

0030132620X310 Chris John dan Daud Yordan Naik Ring November AFP/SIMIN WANG Petinju Indonesia, Chris John (kanan), melepaskan pukulan ke arah petinju Jepang, Shoji Kimora, dalam duel di Singapura, Sabtu (5/5/12). Chris John menang angka mutlak.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang gelar juara dunia kelas bulu versi WBA Chris John dan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan dijadwalkan mempertahankan gelarnya di Singapura, 9 November 2012.

Project Manager Mahkota Promotion Wahju Prasetyo ketika dihubungi Senin (24/9/2012) mengatakan jadwal bertanding kedua petinju itu sudah dipastikan.

Meski jadwal sudah pasti, lanjut Wahju,  lawan bagi kedua petinju tersebut sampai kini masih menunggu dari penata tanding.

"Kita masih menunggu lawan untuk mereka karena sampai kini juga belum diputuskan," katanya.

Menurut dia, pertarungan di Singapura memang bukan hal baru bagi kedua petinju tersebut karena sebelumnya mereka juga bertarung di negara tersebut, 5 Mei 2012 lalu

Pada pertarungan di Marina Bay Sand Singapura tersebut, Chris John berhasil mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimora dengan angka mutlak.

Sementara itu Daud Yordan, di tempat yang sama, berhasil meraih gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah menang dengan KO di ronde kedua atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva.

"Bagi Yordan, pertarungan di Singapura, 9 November mendatang merupakan pertama kalinya untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO," katanya.

Sementara bagi Chris John poertarungan di Singapura itu menjadi upaya mempertahankan ke-17 kalinya sejak merebutnya melalui pertarungan ad-interim melawan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali, 29 September 2003.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah hampir sembilan tahun memegang gelar juara dunia dan sekarang ini memiliki rekor bertarung 47 kali menang. 22 di antaranya dengan KO, dan dua kali seri.

Sementara itu Daud Yordan yang dihubungi secara terpisah mengatakan, dirinya sudah diberitahu terkait jadwal bertandingnya di Singapura.

Tetapi, kata petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut, dirinya belum tahu persis petinju yang akan menjadi lawannya pada pertarungan mendatang.

"Yang saya tahu kemungkinan besar adalah petinju Inggris, tetapi namanya saya belum tahu persis. Nanti kalau sudah tahu, pasti saya beri kabar Mas," kata petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang  (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah itu.

 

Sumber :
ANTARA

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chris John dan Daud Yordan Naik Ring November.


Kaisar Ruby, Pasang Kereta Samping

Posted: 24 Sep 2012 07:26 PM PDT

20120919 KaisarRuby 1 Kaisar Ruby, Pasang Kereta Samping

Nico Hartono sang pemilik Kaisar Ruby ini menuju bengkel rumahan milik Andreas Janu Irawan. Alamatnya di Jl. Bima Blok K.7, Komplek Bea Cukai, Cilincing, Jakarta Utara. Nico berinisiatif untuk menambahkan kereta samping alias sespan pada motor ini.

Ruby model aslinya sepintas mirip Harley-Davidson ini dijadikan target kreatifitas pasang tiga gandengan. Kondisi ketika beli memang sudah bergaya H-D Ultra Glide, ungkap Nico.

Awalnya sempat ditentang orang tua dengan hobi motornya ini. Lebih aman pakai mobil saja!! kata Nico sambil menirukan kata-kata orang tuanya.

Tapi, lain lagi dengan pikiran yang ada di benak pengusaha muda ini. Bagi saya modifikasi itu dari karya seni, jelas pemuda yang kontraktor itu.

20120919 KaisarRuby 2 Kaisar Ruby, Pasang Kereta Samping

Sebenarnya doi bisa saja beli H-D asli. Tapi, dia lebih memilih Kaisar Ruby ini untuk dijadikan objek imajinasinya. Untuk proyek modifikasi awal, Nico memang cukup wah. Saya hanya melanjutkan modifikasi motor ini dan memaksimalkannya, jelas Nico. Walaupun sekadar melanjutkan modifikasinya, tapi coba amati hasil akhirnya. Tambah keren kan? He..he..

Sang modifikator Janu memasang rangka sespan dengan tebal 3 mm. Sementara untuk bodi sespan terbuat dari pelat besi setebal 0,8 mm. Asyiknya Janu bikin sistem knock down buat sespannya biar gampang dibongkar-pasang.

Tambah unik suspensi juga pakai double. Dibuat lebih presisi agar nyaman saat melibas jalan rusak atau polisi tidur, jelas pria ramah ini.

Dengan ini, rangka sespan dibuat dua pengunci. Posisinya ada di atas footstep depan sebelah kiri. Satu lagi terletak di bawah kolong rangka belakang.

20120919 KaisarRuby 3 Kaisar Ruby, Pasang Kereta Samping

Kelar urusin bodi dan sespan, lanjut ke mesin. Mesin Kaisar Ruby yang asli 250 cc ini sedikit kena sentuhan modifikasi. Noken as ganti timingnya, kemudian seher ganti. Pokoknya urusan mesin dipercayakan pada bro Freddy,ungkap Nico. Itu lho Freddy A. Gautama bosnya Ultraspeed di Jl. Dr.Cipto Mangunkusumo No. 42, Ciledug, Tangerang.

Setelah rombak bagian mesin ternyata Nico masih merasa ada yang kurang. Tampang sudah H-D Ultra Glide tapi suaranya belum terdengar kayak Harley,. keluhnya. Nggak kehabisan akal dia langsung punya ide buat bikin knalpot custom juga.

Bukan sekadar custom secara tampilan. Tapi, bagian dalam knalpot dibuat sedemikian rupa agar bisa cocok dengan setingan mesin. Layaknya mesin Harley sudah mirip suaranya dan menggelegar. Knalpot custom dibuat di Budhi Knalpot, jelas pria yang sebentar lagi berencana berumah tangga ini. Budhi ini ahli bikin knalpot dari Jl. Kebayoran Lama No. 6, Permata Hijau, Jakarta Barat.

Wow! Asik juga tuh kalau jadi married terus diarak konvoi pakai Ruby sespan ini. Enggak bakalan kayaknya bro! Motor ini sudah ditawar orang Kalimantan, kata dia. Waduh. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Cheng Shin Tire 120/90-16
Ban belakang: Metzeller 140/90-16
Sok Sespan: Motojetz
Spidometer: Yamaha RX-King
Janu Custom: 0821-3005-5604

Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor
Tags : Modif Kaisar Ruby, Janu Custom,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kaisar Ruby, Pasang Kereta Samping.


Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota

Posted: 24 Sep 2012 07:25 PM PDT

fb Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota

toyota iq ev 5 460x305 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota

BRUSSELS (DP) Toyota iQ EV didesain khusus untuk berkendara di dalam kota. Tubuhnya yang mungil memiliki panjang 3120 mm atau lebih panjang 135 mm dari Toyota iQ.

Sementara lebar (1680 mm), tinggi (1505 mm) dan wheelbase 2000 mm Toyota iQ EV sama dengan Toyota iQ. Radius putarnya minim 4,1 meter.

Karena sebuah mobil listrik murni tidak membutuhkan pipa gas buang maka lantainya dirancang rata. Baterai lithium-ion disimpan di bawah lantai. Bobot mobil lebih berat 125 kg dari Toyota iQ (1,3L CVT) karena adanya tambahan baterai.

Baterai diisi (charged) butuh 3 jam. Namun, dengan Fast Charging, hanya butuh waktu 15 menit untuk mengisi hingga 80%.

Toyota iQ EV terlihat pertama kali sebagai Toyota FT-EV III Concept di Tokyo Motor Show 2011. Hadir dengan warna 2-tone putih/hitam. Grille di atas dilenyapkan dan diganti dengan tutup charging port.

Prinsip desian Under Priority terlihat di bagian grille bawah yang berbentuk trapesium. Grille menampilkan Daytime Running Lights (DRLs) guna memperkuat karakter unik Toyota.

iQ Ev menghadirkan sepasang lampu depan baru. Pintu bagasi mobil bercat hitam dan berdesain baru. Lampu kombinas belakang dengan LED. Sedangkan bumper belakang memamerkan bentuk trapesoi.

Toyota iQ EV diimbuhi satu motor listrik/generator 47 kW. Torsi maksimal 163 Nm didapat sejak dari keadaan diam. Akselerasi 0-100 kpj dalam 14 detik. kecepatan maksimal 125 kpj. Mobil dapat menjelajah hingga 85 km.

Toyota iQ EV ditunjang regenerative braking system. Ketika berdeselerasi dengan pedal akselerator dilepas, perputaran roda dikirim ke motor, di mana bertindak sebagai sebuah generator, mengubah energi kinetik menjadi energi listrik untuk disimpan di dalam baterai. Sementara ECO Driving Indicator membantu pengemudi untuk berkendara hemat.

Selama ini Toyota dikenal sebagai jagoan produsen mobil-mobil hybrid. Namun, sesungguhnya para ahli rekayasa Toyota telah mengembangkan kendaraaan atau mobil listrik (Electric Vehicle) bersama kendaraan Full Hybrid (HV), Plug-in Hybrid (PHEV) dan Fuel Cell (FCV) sejak 1971.

Hingga kini Toyota telah mengembangkan beberapa EV termasuk e-com 2-seater concept, Toyota RAV EV dan beberapa mobil konsep FT-EV. e-com dipamerkan pertama kali di Tokyo Motor Show 1997, di mana komponen-komponennya digunakan kemudian oleh RAV4 EV. [dp/Ind]

// toyota iq ev 6 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kotatoyota iq ev 5 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kotatoyota iq ev 4 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kotatoyota iq ev 3 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota
toyota iq ev 2 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kotatoyota iq ev 1 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota

 

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tags:
Daya Jelajah Toyota iQ EV, Mobil Listrik, Mobil Listrik Toyota, Toyota, Toyota iQ, Toyota iQ EV

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota
 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota
 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hatibudi santoso on Diprediksi Harga Daihatsu Ayla Termurah Rp 75 Jutatedi on Forwot Umumkan 5 Finalis Car of The Year 2012Ona on All New Honda CR-V 2012 Mega GaleriCerita Pemilik Swift Baru on Harga All-New Suzuki Swift Turun Rp 13 JutaSeptember 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota

          Tire Zone

ISOM GT Radial 100x100 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam KotaGT Radial Champiro SX2 Antar Fitra Eri Naik Podium
JAKARTA — GT Radial turut ambil bagian sebagai official tire partner di

GTRadial 11 100x100 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam KotaGT Radial Kasih Souvenir bagi Peserta Test Drive di IIMS 2012

JAKARTA (DP) — Seperti di pameran-pameran sebelumnya, Indonesia International

GTRadial 1 100x100 Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam KotaGT Radial Ambil Bagian dan Menjadi Sponsor IIMS 2012

JAKARTA (DP) — GT Radial kembali memeriahkan Indonesia International Motor Show

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toyota iQ EV untuk Berkeliling di dalam Kota.


Kabut Asap Ganggu Aktivitas Belajar di Palangkaraya

Posted: 24 Sep 2012 07:23 PM PDT

0845152p Kabut Asap Ganggu Aktivitas Belajar di Palangkaraya

Kompas.com/Ananda Eka Putra
Warga kota Palangkaraya terpaksa menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan gambut di Kalimantan Tengah mulai mengganggu aktivitas belajar mengajar sejumlah sekolah di Palangkaraya, Selasa (25/9/2012).

Belum adanya ketentuan teknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya membuat pihak sekolah mengambil kebijakan yang berbeda.

Di SD Negeri 11 Langkai yang berada di Jalan Diponegoro, pihak sekolah mulai Rabu (26/9/2012) besok terpaksa menunda jam masuk sekolah. Jika biasanya siswa sekolah itu memulai proses belajar pukul 06.30 WIB, mulai besok akan dimundurkan pada pukul 07.00 WIB.

"Ada pengumuman pengunduran jam masuk sekolah, biasanya itu setengah tujuh menjadi jam tujuh," ujar salah satu orangtua murid.

Sementara itu, pihak SMP Negeri 2 Palangkaraya mengambil kebijakan yang berbeda. Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Wawan Heriadi, sekolah itu sejak kabut asap mulai menebal meniadakan aktivitas siswa di luar ruang kelas. Untuk pelajaran olahraga, saat ini siswa hanya mendapat pelajaran olahraga berupa teori di ruang kelas.

"Aktivitas mereka juga kita batasi, untuk olahraga mungkin kita hanya teori," jelas Wawan.

Dampak buruk kabut asap tidak hanya mengganggu aktivitas warga masyarakat, namun juga menggganggu kesehatan. Kabut asap dapat menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kabut Asap Ganggu Aktivitas Belajar di Palangkaraya.


Situasi Nabire Papua kondusif pascapemblokiran jalan

Posted: 24 Sep 2012 07:17 PM PDT

Salah seorang pelaku atas nama Kristianus Sunggonauw terkena peluru karet di bagian paha sebelah kanan dalam hingga paha kiri, setelah pelaku menyerang anggota Resmob….” “Situasi aman terkendali, kondusif. Masyarakat bekerja sebagaimana biasanya, dan untuk kontak senjata tersebut masih dalam penyelidikan,” kata AKBP M Rois via pesan singkat ketika menjawab pertanyaan ANTARA Jayapura, Selasa.

Menurut AKBP M Rois, kronologis kejadian tersebut bermula dari adanya pemalangan yang terjadi di jalan Trans-Nabire Paniai atau tak jauh dari kampung Wadio yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap sejumlah kendaraan yang akan melewati daerah tersebut pada Senin (24/9) pagi.

Dan berdasarkan laporan masyarakat kepada pihaknya, pada pukul 09.00 WIT Kepala Unit SPK Polres Nabire Aiptu Muin Djafar bersama lima anggotanya diback up personil Resmob sebanyak lima orang segera menindaklanjuti informasi tersebut.

Setelah sampai dilokasi yang dimaksud, sudah terjadi antrian panjang kendaraan yang mana para supir dimintai uang disertai dengan pengancaman, sehingga Ka SPK Aiptu Muin Djafar mencoba melakukan upaya pembubaran dan penangkapan. Akan tetapi mendapat perlawanan dan aksi penyerangan dari kelompok tersebut sehingga terpaksa diambil tindakan represif.

“Salah seorang pelaku atas nama Kristianus Sunggonauw terkena peluru karet di bagian paha sebelah kanan dalam hingga paha kiri, setelah pelaku menyerang anggota Resmob. Dan sebelum itu anak buah saya telah berikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali keatas, tetapi tidak diindahkan pelaku,” katanya.

Kapolre Nabire mengatakan pihaknya terpaksa mengambil tindakan represif karena keselamatan anggotanya terancam, dan pada saat itu ada salah satu pelaku pemblokiran yang dilihat anggotanya dan para supir membawa benda yang menyerupai senjata api.

Yang kemudian melarikan diri kearah hutan terdekat sehingga pihaknya mencoba mengejar dengan melepaskan tembakan peringatan, tapi tidak terjadi kontak senjata.

“Para supir dan anggota saya melihat ada salah satu orang dari kelompok pemblokir itu membawa benda menyerupai senjata api, tapi dia lari ke hutan sehingga anggota di lapangan berikan tembakan peringatan. Tapi tidak ada kontak senjata,” terangnya.

“Untuk Kritianus sudah kami bawa ke RSUD Nabire guna mendapatkan perawatan dan pengobatan, dan kasus ini sedang kami selidiki lebih lanjut,” tambahnya. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Situasi Nabire Papua kondusif pascapemblokiran jalan.


Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel?

Posted: 24 Sep 2012 07:15 PM PDT

1832205620X310 Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel? TRIBUN BATAM Rosma terpidana kasus pembunuhan Putri Mega Umboh (istri AKBP Mindo) mendapat pengawalan polisi di Mapolda Kepri sebelum dipindahkan ke rutan klas II A, Batam, 19 September 2012

BATAM, KOMPAS.com – Kasus kehamilan Rosma, terpidana penjara 15 tahun dalam kasus pembunuhan Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon di Batam terus bergulir.

Seperti yang telah diberitakan, Rosma yang berada di tahanan Polda Kepri atas titipan Kejaksaan Negeri Batam, diketahui hamil sembilan minggu, setelah diperiksa oleh tim dokter di RSUD Embung Fatimah. Pemeriksaan itu dilakukan sesuai prosedur menyusul rencana pemindahan tahanan dari Polda ke Rutan Klas II A di Baloi Batam.

Semula, Polda sempat menampik kabar tentang kehamilan Rosma. Namun, pihak rutan memastikan Rosma hamil sembilan minggu, berdasarkan pengecekan dua dokter. Rosma pun mengaku bahwa ayah si janin adalah Ujang, yang tak lain adalah pacarnya, terpidana 20 tahun penjara dalam kasus yang sama.

Bagaimana bisa Ujang leluasa menghamili Rosma? Padahal, mereka sama-sama berada dalam tahanan, dengan sel yang berbeda. Siapa yang memberikan izin atau kunci pintu sel kepada Ujang?

Pertanyaan itulah yang mencuat di kalangan aparat Polda Kepri, sehingga mengharuskan Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Kepri AKBP Budhy Wibowo Sumantri melakukan penyelidikan. Budhy mengatakan, pihaknya masih memeriksa siapa yang terlibat memberikan kunci kepada Ujang. Padahal, Ujang pun mendekam di sel tahanan Mapolda Kepri. Tentu, belum dapat dipastikan siapa yang menghamili Rosma.

"Belum ada perkembangan, kami masih terus melakukan lidik. Doakan saja mudah-mudahan ketahuan siapa anggotanya yang memberikan kunci tersebut," ucap Budhy melalui pesan singkatnya, Senin (24/9/2012) kemarin.

quote 1 Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel?
Bagaimana bisa Ujang leluasa menghamili Rosma? Padahal, mereka sama-sama berada dalam tahanan, dengan sel yang berbeda.
quote 1 Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel?

Budhy memaparkan, anggota yang menjaga sel tahanan di Mapolda Kepri berasal dari personel Sabhara serta anggota Brimob, yaitu empat anggota Sabhara dan dua Brimob.

Diberitakan sebelumnya, Ujang yang berada di ruang tahanan Mapolda Kepri, dengan mudah memasuki sel tahanan Rosma. Dua terpidana itu diduga melakukan hubungan layaknya suami istri. Saat ini, baik Ujang maupun Rosma berada di Rutan Klas II A Batam, Baloi, setelah dipindahkan dari Rutan Mapolda Kepri pada Selasa (18/9/2012) lalu.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik: NAPI HAMIL DI DALAM SEL

Sumber :

logo tribunbatam Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel?

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Benarkah Ujang yang Hamili Rosma di Sel?.


Romney: Obama ‘Tergantung’ pada Kerusuhan di Luar Negeri

Posted: 24 Sep 2012 07:08 PM PDT

0904134p Romney: Obama Tergantung pada Kerusuhan di Luar Negeri

REUTERS
Capres AS dari partai Republik, Mitt Romney mengritik kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Obama

COLORADO, KOMPAS.com – Calon presiden Amerika dari Partai Republik, Mitt Romney, hari Senin melancarkan serangan kampanye baru. Ia menandaskan bahwa Presiden Barack Obama melaksanakan kebijakan luar negerinya “berdasarkan pada berbagai peristiwa” di luar negeri.

Romney mengecam Presiden incumbent dari Partai Demokrat itu dalam kampanye di Colorado, salah satu dari beberapa negara bagian di mana pemilihnya terbagi sama kuat, enam minggu menjelang pemilu tanggal 6 November. Romney mencemoohkan komentar Obama dalam sebuah wawancara televisi hari Minggu, di mana ia mengatakan akan ada “rintangan-rintangan kecil di jalan” bagi negara-negara Arab yang sedang mengubah kediktatoran menjadi demokrasi.

Penantang dari Partai Republik itu mengatakan pertumpahan darah dan kekerasan di dunia Arab “bukan rintangan kecil di jalan, tetapi adalah nyawa manusia.” Ia mengatakan “sudah saatnya bagi seorang presiden yang akan membentuk peristiwa-peristiwa di Timur Tengah.”

Romney dijadwalkan berpidato mengenai kebijakan pendidikan di New York hari Selasa sebelum menuju Ohio, sebuah negara bagian penting lain, untuk berkampanye dengan calon wakil presidennya, Paul Ryan, anggota Kongres dari Wisconsin. Ini akan dilanjutkan dengan kunjungan ke negara bagian Virginia.

Sementara itu presiden Obama dan istrinya Michelle akan menuju New York, di mana Obama Selasa pagi akan berpidato dalam pembukaan sesi ke-67 sidang Majelis Umum PBB.

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Romney: Obama ‘Tergantung’ pada Kerusuhan di Luar Negeri.


Lagi, Ahmadinejad Ancam Hancurkan Israel

Posted: 24 Sep 2012 07:08 PM PDT

1027271620X310 Lagi, Ahmadinejad Ancam Hancurkan Israel AFP PHOTO / HO / PRESIDENT.IR Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyambut para pendukungnya di Pulau Abu Musa pada 11 April 2012.

NEW YORK, KOMPAS.com — Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Senin (24/9/2012), kembali membuat pernyataan keras terkait keberadaan Israel.

Dari sebuah hotel di Manhattan, melalui seorang penerjemah, Ahmadinejad menyatakan, Israel tidak memiliki akar di Timur Tengah dan akan segera dihancurkan.

"Iran sudah ada di Timur Tengah sejak tujuh atau 10.000 tahun. Israel menjajah wilayah ini selama 60 atau 70 tahun dengan dukungan Barat. Israel tak memiliki akar sejarah," ujar Ahmadinejad mengacu pada pembentukan negara Israel pada 1948.

"Kami bahkan tidak menganggap Israel dalam sisi mana pun memiliki kesamaan dengan Iran. Dalam proses sejarah, Israel mewakili kelompok kecil yang masuk ke dalam sebuah gambar besar dan mereka akan dihancurkan," tutur dia.

Dalam bagian lain pernyataannya, Ahmadinejad menegaskan, dia tidak menganggap serius ancaman Israel yang akan menyerang fasilitas nuklirnya.

Selain itu Ahmadinejad juga membantah telah mengirim persenjataan ke Suriah dan kembali menegaskan ancaman Iran terhadap nyawa penulis Inggris Salman Rushdie.

"Pada dasarnya kami tak menganggap serius ancaman Zionis. Kami memiliki pertahanan yang cukup baik dan kami siap mempertahankan diri kami," ujar Ahmadinejad.

Pernyataan Ahmadinejad ini langsung mengundang reaksi Amerika Serikat yang menilai ucapannya itu sebagai sesuatu yang menjijikkan, bersifat ofensif dan berlebihan.

"Pernyataan Presiden Ahmadinejad secara karakteristik sangat menjijikkan, bersifat menyerang dan berlebihan," kata juru bicara Gedung Putih Tommy Vietor.

Bukan kali ini saja Ahmadinejad membuat pernyataan keras soal Israel. Pada 2005, Ahmadinejad menyebut Israel sebagai "tumor" dan menyerukan agar Israel dihapus dari peta dunia.

Pada Rabu (26/9/2012), Presiden Ahmadinejad dijadwalkan memberi pidato di sidang tahunan PBB. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon telah memperingatkan Ahmadinejad untuk tidak mengeluarkan retorika-retorika keras soal Timur Tengah dalam pidatonya.

Sumber :
reuters

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagi, Ahmadinejad Ancam Hancurkan Israel.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com