9.22.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Honda Supra X: Merek Terbaik

Posted: 21 Sep 2012 07:17 PM PDT

fb Honda Supra X: Merek Terbaik

honda supra x 460x306 Honda Supra X: Merek Terbaik

JAKARTA (DP) — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih penghargaan The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012 untuk katagori otomotif roda-dua melalui Honda Supra X. Penghargaan ini juga semakin memperkuat predikatnya sebagai Raja Bebek di Tanah Air.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 2.600 responden yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin. Pada ajang IBBA 201, Honda Supra X tercatat sebagai salah satu merek yang telah mendapatkan penghargaan dalam kurun waktu lima tahun berturut-turut.

Penghargaan diberikan dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, MARS dan Metro TV di Hotel Grand Melia Jakarta, beberapa hari lalu (20/9). Penghargaan ini juga semakin memperkokoh citra Honda sebagai salah satu merek kepercayaan pelanggan yang telah 9 kali menerima penghargaan IBBA.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto menilai bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap produk sepeda motor Honda yang memang dikenal hemat bahan bakar, ramah lingkungan, powerful, modern dan stylish.

“Terima kasih kepada para konsumen yang telah mempercayakan Honda sebagai alat transportasi sehari-hari. Melalui penghargaan ini kami akan terus memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan.”

Sepanjang bulan Januari-Agustus 2012, AHM berhasil meraih pangsa pasar 57,5% setelah berhasil menjual 2.707.804 unit. Sementara di segmen bebek kelas atas, Honda Supra series mendominasi dengan pangsa pasar 65,4% atau terjual sebanyak 360.078 unit. Honda Supra series merupakan salah satu kontributor utama penjualan bebek Honda.

Sepanjang 2012, AHM telah menerima berbagai penghargaan antara lain Top Brand, Otomotif Award, Indonesia Most Favorite Brands, SQ Awards, The Best Contact Center Indonesia, World of Mouth, Indonesia Most Admired Company, Kartini Awards, Indonesia Most Favorite Women Brand, dan IBBA 2012. [dp]

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tags:
AHM, Astra Honda Motor, Honda Motor, Honda Supra, Honda Supra X, Motor Honda, Supra X

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Honda Supra X: Merek Terbaik
 Honda Supra X: Merek Terbaik
 Honda Supra X: Merek Terbaik
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKomang Astika on Suzuki Mega Carry Xtra dengan Bak Diperluasdennysuzukimobil@gmail.com on Harga All-New Suzuki Swift Turun Rp 13 Jutadapd on Subaru XV, BRZ dan New Impreza akan Dirilis September 2012Muchlis on Nissan GT-R 2013 Harganya Tembus Rp 2,2 MiliarSeptember 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Honda Supra X: Merek Terbaik

          Tire Zone

GTRadial 1 100x100 Honda Supra X: Merek TerbaikGT Radial Ambil Bagian dan Menjadi Sponsor IIMS 2012
JAKARTA (DP) — GT Radial kembali memeriahkan Indonesia International Motor Show

IIMS Drift War II 05 100x100 Honda Supra X: Merek TerbaikGT Radial Drift Team Targetkan Podium di IIMS Drift War II

JAKARTA GT Radial Drift Team memastikan akan menurunkan 12 drifter

IIMS Drift War II 06 100x100 Honda Supra X: Merek TerbaikIIMS Drift War II dengan Regulasi Baru

JAKARTA IIMS Drift War II yang akan berlangsung 28-30 September 2012 di JI

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda Supra X: Merek Terbaik.


Kematian akibat Asap Tungku Kayu di Nigeria Tergolong Tinggi

Posted: 21 Sep 2012 07:09 PM PDT

0905082p Kematian akibat Asap Tungku Kayu di Nigeria Tergolong Tinggi

AP
Seorang perempuan dari salah satu etnis di Nigeria memasak di dapur tradisional yang menggunakan tungku kayu.

SETELAH Malaria dan AIDS, penyebab ketiga kematian di Nigeria adalah penyakit yang disebabkan dengan cara memasak tradisional dengan menggunakan tungku kayu. Para aktivis mengatakan hampir 100.000 orang meninggal setiap tahunnya  di Nigeria karena menghirup asap tungku kayu bakar
 
Bola Abiola menghidangkan amala, makanan tradisional Nigeria yang terbuat dari tepung ubi, sementara asap mengepul dari dapur tradisional di dekatnya.
 
Seperti banyak  orang di Nigeria, ia tidak tahu tentang risiko kesehatan dari tungku kayu untuk merebus amala, yang kini disebut aktivis  sebagai  "pembunuh" manusia dan lingkungan. Tapi seperti banyak orang yang memasak dengan tungku tradisional di Nigeria, ia merasa tidak mempunyai pilihan lain.
 
"Jika menggunakan minyak tanah atau arang, akan diperlukan waktu terlalu banyak untuk memasak dan juga biaya yang lebih banyak. Memasak dengan  kayu bakar adalah yang terbaik bagi kami  karena hanya perlu 30 menit untuk memasak sesuatu yang bisa memakan waktu satu jam setengah dengan menggunakan cara lain,” papar Abiola.
 
Para aktivis mengatakan asap kayu mengeluarkan racun, yang mengakibatkan penyakit  mata, paru-paru dan jantung dan meningkatkan risiko stroke.
 
Hamzat Lawal bekerja pada Pusat Internasional untuk Energi, Lingkungan Hidup dan Pembangunan di Nigeria, salah satu organisasi yang melobi kebijakan baru untuk meningkatkan pasokan akan kompor yang lebih aman.
 
Ia mengatakan sulit untuk mendapatkan minyak tanah, gas atau kompor kayu hemat energi bagi  rakyat yang kebanyakan memasak dengan tungku kayu tradisional. Ia  mengatakan, tidak hanya orang yang memasak  yang berada dalam bahaya.
 
 “Para ibu  menggendong anaknya di punggung mereka. Asap juga terhirup oleh anak-anak mereka.  Jadi, nantinya kita akan kehilangan sebagian dari anak-anak akibat asap itu,”kata Lawal.
 
Menurut Lawal kompor listrik saat ini tidak masuk dalam agenda karena kebanyakan orang di Nigeria tidak mempunyai listrik. Mereka yang memiliki sumber listrik, memilikinya secara sporadis – kadang-kadang hanya beberapa jam sehari.
 
Para pejabat mengatakan tungku tradisional di Nigeria itu juga tidak baik untuk lingkungan, karena pengundulan hutan di Nigeria termasuk yang tertinggi di dunia.

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kematian akibat Asap Tungku Kayu di Nigeria Tergolong Tinggi.


Viar dan usaha kecil kembangkan mobil Rp. 30 juta

Posted: 21 Sep 2012 07:04 PM PDT

20120922viar Viar dan usaha kecil kembangkan mobil Rp. 30 juta

Mobil konsep Viar (ANTARA/Adam Rizal)

Jakarta (ANTARA News) – Siapa bilang Tata Nano, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mobil paling murah sekolong jagat. Viar Motor Indonesia (VMI) dan Industri Kecil Menengah (IKM)  Jawa Tengah memamerkan mobil konsep mobil mikro murah untuk rakyat pedesaan senilai Rp. 30 juta.

Kepala Pengembangan dan Penelitian Viar Motor Indonesia Heru Sugiantoro mengatakan mobil itu masih prototipe dan baru akan diproduksi tahun depan.  Model itu masih dalam tahap penyelesaian persyaratan administrasi seperti uji kelayakan dan uji emisi.

“Model ini sudah lulus proses NIK (nomor induk kendaraan) tinggal uji kelayakan dan uji emisi,” kata Heru  di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta.

Perancang dan peneliti model protitipe itu, Widya Ariyadi, mengatakan karyanya ditujukan untuk masyarakat pedesaan yang bermayoritas berprofesi pedagang, perkebunan dan pertanian sekaligus mendukung rencana MP3EI  pemerintah.

Model itu hasil rancangan penelitian Universitas Negeri Semarang dan menggandeng VMI sebagai penyuplai mesin.

” Harganya sekitar Rp. 30 juta atau setengah dari Harga Tata Nano karena menyasar masyarakat pedesaan,” katanya.

Model itu menggunakan mesin sepeda motor Karya Viar yang berkapasitas 300 liter dengan transmisi manual dan 250 liter dengan transmisi matik CVT.

Model empat penumpang itu menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 25 KM. Nantinya, model yang memiliki bobot 400 kg itu akan menggunakan layanan purna jual dan servis VMI.

“Mobilnya murah dan jaminan after salesnya jelas. Karena itu kami menggandeng Viar yang telah memiliki 647 dealer di seluruh Indonesia,” katanya.

Meskipun murah, kami tetap mengutamakan kenyamanan dan ketangguhan, mengingat model itu akan digunakan di medan pedesaan. Model itu memiliki ban berukuran 14′ dengan pemakaian komponen 60 persen impor dan 40 persen lokal.

“Suspensinya mirip Land Rover Defender dan sasisnya berasal dari Tegal,” katanya.

 (adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Viar dan usaha kecil kembangkan mobil Rp. 30 juta.


Kerusuhan Warnai Protes Film Anti-Islam di Pakistan

Posted: 21 Sep 2012 06:58 PM PDT

0848222p Kerusuhan Warnai Protes Film Anti Islam di Pakistan

BBC
Bentrokan di Pakistan terjadi di berbagai kota tetapi Islamabad pusat relatif aman.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Sedikitnya sepuluh orang tewas di Pakistan, Jumat (21/9), dalam aksi unjuk rasa menentang film anti-Islam yang dibuat di Amerika Serikat. Petugas kesehatan menyebutkan lima orang tewas di kota pelabuhan Karachi sedang lima lima lagi di Peshawar.

Saluran televisi Pakistan mengatakan salah seorang stafnya tewas di Peshawar ketika polisi mengeluarkan tembakan untuk membubarkan massa yang marah dan berusaha membakar gedung bioskop, Jumat, 21 September. Pengunjuk rasa yang marah di Karachi menyerang sejumlah bank dan gedung bioskop. Menurut laporan-laporan, sedikitnya seorang polisi tewas di Karachi.

Wartawan BBC di kota itu mengatakan polisi menggunakan peluru untuk membubarkan pemrotes. Menurut polisi setempat, tembakan senapan terdengar dari arah yang tidak diketahui.

Di Lahore, pengunjuk rasa berhasil mendekati Konsulat Amerika dan polisi menggunakan gas air mata dan pentungan untuk menghadang massa.

Ribuan pengunjuk rasa berusaha mencapai kompleks dipomatik yang dijaga ketat di ibukota Pakistan, Islamabad. Kompleks tersebut antara lain ditempati oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Protes Resmi

Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang jumlah mencapai ribuan orang. Wartawan BBC di Islamabad melaporkan bentrokan terjadi di sejumlah kota di seluruh Pakistan tetapi situasi di Islamabad pusat relatif aman.

Pemerintah Pakistan menyatakan Jumat 21 September sebagai hari libur nasional agar warga bisa mengadakan demonstrasi secara damai menentang film The Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Dalam pidato televisi Perdana Menteri Pakistan, Raja Pervez Ashraf, mengatakan film itu tidak bisa diterima dan menyerukan kepada PBB untuk memprakarsai undang-undang guna melarang hal yang disebut pidato kebencian.

"Kami menuntut kepada PBB dan organisasi internasional lain untuk mewujudkan undang-undang yang melarang pidato kebencian yang bertujuan untuk menyulut kebencian dan menyemaikan bibit-bibit wacana kebohongan," kata PM Pakistan.

Kuasa Usaha Amerika Serikat di Islamabad Richard Hoagland dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Pakistan. Kementerian Luar Negeri menyampaikan surat protes resmi kepada pemerintah Amerika.

Richard Hoagland dilaporkan memberikan tanggapan dengan mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat tidak memiliki kaitan dengan film itu.

Kartun Nabi

Semua partai politik besar dan organisasi keagamaan menyerukan protes hari Jumat kemarin bersama dengan kelompok-kelompok lain. Pihak berwenang Pakistan sebelumnya memblokir layanan telepon genggam di 15 kota besar guna mengurangi risiko keamanan, tetapi layanan pelan-pelan mulai dipulihkan menjelang malam tiba.

Sementara itu Perancis menutup misi diplomatik dan sekolahnya di 20 negara terkait kekhawatiran bahwa kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh majalah Perancis pada Rabu bisa menyulut aksi protes.

Majalah satir Charlie Hebdo pada Jumat kemarin menerbitkan lagi ribuan eksemplar. Majalah itu memuat 20 kartun yang mengolok-olok protes menentang film anti-Islam dan mengolok-olok Nabi Muhammad.

Pemerintah Perancis melarang demonstrasi akhir pekan ini.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kerusuhan Warnai Protes Film Anti-Islam di Pakistan.


Viar dan gabungan usaha kecil kembangkan mobil Rp. 30 juta

Posted: 21 Sep 2012 06:55 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Siapa bilang Tata Nano, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mobil paling murah sekolong jagat. Viar Motor Indonesia (VMI) dan Industri Kecil Menengah (IKM)  Jawa Tengah memamerkan mobil konsep mobil mikro murah untuk rakyat pedesaan senilai Rp. 30 juta.

Kepala Pengembangan dan Penelitian Viar Motor Indonesia Heru Sugiantoro mengatakan mobil itu masih prototipe dan baru akan diproduksi tahun depan.  Model itu masih dalam tahap penyelesaian persyaratan administrasi seperti uji kelayakan dan uji emisi.

“Model ini sudah lulus proses NIK (nomor induk kendaraan) tinggal uji kelayakan dan uji emisi,” kata Heru  di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta.

Perancang dan peneliti model protitipe itu, Widya Ariyadi, mengatakan karyanya ditujukan untuk masyarakat pedesaan yang bermayoritas berprofesi pedagang, perkebunan dan pertanian sekaligus mendukung rencana MP3EI  pemerintah.

Model itu hasil rancangan penelitian Universitas Negeri Semarang dan menggandeng VMI sebagai penyuplai mesin.

” Harganya sekitar Rp. 30 juta atau setengah dari Harga Tata Nano karena menyasar masyarakat pedesaan,” katanya.

Model itu menggunakan mesin sepeda motor Karya Viar yang berkapasitas 300 liter dengan transmisi manual dan 250 liter dengan transmisi matik CVT.

Model empat penumpang itu menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 25 KM. Nantinya, model yang memiliki bobot 400 kg itu akan menggunakan layanan purna jual dan servis VMI.

“Mobilnya murah dan jaminan after salesnya jelas. Karena itu kami menggandeng Viar yang telah memiliki 647 dealer di seluruh Indonesia,” katanya.

Meskipun murah, kami tetap mengutamakan kenyamanan dan ketangguhan, mengingat model itu akan digunakan di medan pedesaan. Model itu memiliki ban berukuran 14′ dengan pemakaian komponen 60 persen impor dan 40 persen lokal.

“Suspensinya mirip Land Rover Defender dan sasisnya berasal dari Tegal,” katanya.

 (adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Viar dan gabungan usaha kecil kembangkan mobil Rp. 30 juta.


Bandung Padat Acara Akhir Pekan Ini

Posted: 21 Sep 2012 06:55 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com -  Akhir pekan ini di Bandung banyak acara yang bisa dihadiri mulai dari musik hingga kebudayaan. Umumnya acara berlangsung hingga malam hari atau malah ada yang sampai Minggu (23/9/2012).

Berdasarkan catatan Kompas, Sabtu (22/9/2012) ini setidaknya ada empat acara besar. Mulai dari pagelaran jazz bercampur pameran seni, Locafore, bertempat di Kotabaru Parahyangan dari 21-23 September. Untuk sampai ke kompleks perumahan di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, bisa menggunakan jalan tol dan keluar dari Gerbang Tol Padalarang.

Di Kota Bandung, terdapat acara musik, Bandung Drums Day 2012, yang berlangsung seharian mulai pagi hingga pukul 22.00 di Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung. Tempat itu berdekatan dengan kampus ITB maupun Kebun Binatang Bandung.

Kampung Festival, salah satu rangkaian dari Helarfest juga digelar Sabtu ini. Kampung yang ada di belakang Kebun Binatang Bandung ini bakal dihias dengan mural dan pada malam hari juga disuguhkan video mapping.

Pada sore hari, sekitar pukul 17.00, ada suguhan unik berupa permainan sepak bola 24 jam yang disuguhkan tim Indonesia yang mengikuti kompetisi street soccer Homeless World Cup 2012 di Meksiko.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur karena berhasil menghimpun cukup dana untuk memberangkatkan seluruh pemain. Tempatnya ada di Lapangan Pulosari di kolong Jembatan Pasupati yang ada di daerah Balubur.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bandung Padat Acara Akhir Pekan Ini.


Keluarga Al-Assad Mulai Retak

Posted: 21 Sep 2012 06:47 PM PDT

1541156620X310 Keluarga Al Assad Mulai Retak AFP Foto tidak bertanggal ini menunjukkan Presiden Suriah, Bashar al Assad (berdiri, kedua dari kiri) bersama orangtua dan saudara-saudaranya, yakni ayahnya almarhum Hafez Assad (duduk, sebelah kanan), bersama istrinya, Anisseh, dan saudara-saudaranya (dari kiri) yaitu Maher, Bashar, Basil (yang tewas dalam kecelakaan mobil tahun 1994), Majd and Bushra.

Keluarga Al-Assad yang berkuasa di Suriah sejak tahun 1969 diberitakan mulai retak. Presiden Bashar al-Assad dan kakak perempuannya, Bushra al-Assad, diberitakan oleh situs televisi Alarabiya terlibat konflik semenjak tewasnya Wakil Menteri Pertahanan Assef Shawqat dalam sebuah ledakan bom di kantor Biro Keamanan Nasional, Damaskus, Juli lalu. Adapun Shawqat adalah suami dari Bushra.

Selain Shawqat, dalam ledakan di kantor Biro Keamanan Nasional itu, tewas pula Menteri Pertahanan Dawood Rajha, Menteri Dalam Negeri Muhammad Ibrahim al-Shaar, dan mantan Menteri Pertahanan Hassan Turkmani.

Sejak tewasnya Shawqat, Bushra dan anak-anaknya dirundung kesedihan luar biasa. Beberapa media di Lebanon sempat memberitakan Bushra telah membelot terhadap pemerintahan adiknya. Namun, tidak dijelaskan keberadaan Bushra dan anak-anaknya saat ini, apakah masih di Suriah atau hengkang ke luar negeri.

Bushra adalah satu-satunya putri dari lima bersaudara pasangan mendiang Presiden Hafez Assad dan Anisa Makhluf. Dia cenderung menyalahkan Bashar atas ledakan di kantor Biro Keamanan Nasional yang merenggut nyawa suaminya itu. Bushra menuduh Bashar tidak serius menyelidiki terjadinya ledakan di kantor Biro Keamanan Nasional itu.

Bahkan, disinyalir ledakan di kantor Biro Keamanan Nasional itu diatur oleh oknum di lingkaran kepresidenan, menyusul terjadinya konflik di kalangan elite mengenai cara menangani krisis di negara itu yang kini berkembang menjadi perang saudara. Bashar dan Bushra terakhir ini juga sering terlibat perbedaan pendapat soal cara menghadapi krisis di negara mereka.

Di kalangan elite rezim Bashar al-Assad saat ini dikenal ada dua kubu dalam menghadapi krisis di negara itu. Pertama, kubu garis keras yang memilih menggunakan kekuatan militer dalam menghadapi aksi unjuk rasa rakyat yang menuntut lengsernya rezim keluarga Assad. Dalam kubu ini terdapat Presiden Bashar al-Assad; Komandan Pasukan Elite divisi IV Jenderal Maher al-Assad, yang juga adik bungsu Bashar; dan Ketua Intelijen Ali Mamluk.

Kedua, kubu moderat yang menghendaki agar penanganan solusi krisis Suriah meniru model solusi Yaman seperti yang diminta Liga Arab. Model solusi Yaman adalah presiden menyerahkan kekuasaan kepada wakil presiden dengan imbalan perlindungan hukum atas presiden yang legowo lengser. Dalam kubu moderat di antaranya terdapat Wakil Presiden Farouk Shara dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Baath yang berkuasa di Suriah, Abdullah Al Ahmar.

Kebijakan kubu garis keras yang dipimpin Bashar al-Assad adalah kebijakan yang diadopsi Pemerintah Suriah saat ini. Akibatnya, krisis Suriah semakin berdarah dan telah menelan korban tewas sekitar 27.000 jiwa.

Adapun pejabat yang mendukung diterapkannya skenario Yaman di Suriah dipinggirkan dari lingkaran pengambilan keputusan strategis negara. Farouk Shara diberitakan tidak pernah diundang lagi dalam sidang kabinet yang dipimpin Bashar al-Assad. Bahkan, beberapa waktu lalu Farouk Shara sempat dilaporkan membelot.

Wakil Sekjen Partai Baath Abdullah al-Ahmar malah kini diberitakan dikenai tahanan rumah. Al-Ahmar dalam wawancara dengan harian Asharq al Awsat beberapa waktu lalu terang-terangan menyatakan mendukung diterapkannya skenario Yaman di Suriah, sebagai solusi untuk mengakhiri pertumpahan darah di negara itu. (Musthafa Abd Rahman, dari Kairo, Mesir)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Keluarga Al-Assad Mulai Retak.


Jalur Mendaki di Awal Etape V

Posted: 21 Sep 2012 06:39 PM PDT

 Jalur Mendaki di Awal Etape V KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Peserta jelajah sepeda melalui Jembatan Tukad Unda yang berada di kawasan Kusamba, Bali, Selasa (18/9/2012). Pada etape pertama jelajah sepeda ini, peserta menempuh jarak 105 kilometer dari Nusa Dua, Bali menuju Senggigi, Lombok.

SUMBAWA, KOMPAS.com – Jalur mendaki menyambut peserta Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo di awal etape V. Pada Sabtu (22/9/2012) sekitar pukul 07.00, peserta sudah harus melewati tanjakan dan turunan. Di km 3, rombongan sudah mulai terpecah. Sebagian tertinggal jauh di belakang.

Di Km 14, salah seorang peserta terpaksa dievakuasi karena cidera.

Marta Mufreni Captain Road Tim Jelajah Sepeda mengatakan pada etape kali ini jalur tanjakan diperkirakan mencapai 30 km.

Jalur rusak juga menjadi tantangan lain peserta. Di km 26, peserta harus ekstra hati-hati karena jalan masih berbentuk kerikil.

Kini mereka beristirahat di tepian tengah padang sabana Desa Kwangko.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalur Mendaki di Awal Etape V.


Peserta Agar Hati-hati Karena Banyak Jurang

Posted: 21 Sep 2012 06:39 PM PDT

1333596620X310 Peserta Agar Hati hati Karena Banyak Jurang Kompas/Siwi Yunita Cahyaningrum Peserta Jelajah Sepeda Bali Komodo melintasi Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (21/9/2012) pukul 14.30 Wita.

SUMBAWA, KOMPAS.com -  Perwira Seksi Logistik Korem 162/ Wirabhakti, Mayor Made Yasa mengingatkan peserta Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo agar berhati-hati, sebab medan pada etape V dari Pidang, Sumbawa menuju Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat banyak tanjakan dan jurang yang dalam. Made Yasa menyampaikan hal itu ketika peserta akan bertolak ke Bima, Sabtu (22/9).

"Peserta sebaiknya hati-hati, karena dari Pidang ke Bima banyak tanjakan, jurang-jurang yang dalam," kata Made. Sebelumnya setelah menyelesaikan etape IV dengan jarak 119 km, peserta Bali-Komodo bermalam di Pidang, Sumbawa kemarin, Jumat (21/9/2012).

Peserta menginap di dalam tenda pleton TNI, dan pihak TNI dari Korem 162/ Wirabhakti dan Kodim 1607/ Sumbawa juga yang menyiapkan akomodasi makan malam, makan pagi, generator, toilet mobile, air bersih, dan tempat tidur untuk peserta.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peserta Agar Hati-hati Karena Banyak Jurang.


Peserta Bali-Komodo Menuju Bima

Posted: 21 Sep 2012 06:39 PM PDT

 Peserta Bali Komodo Menuju Bima

KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
Peserta Jelajah Sepeda Bali Komodo berusaha melalui tanjakan di kawasan Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa saat menuju garis finish etape III di Sumbawa Besar, Kamis (20/9/2012). Etape ketiga yang diikuti 67 perserta tersebut menempuh jarak 68 kilometer.

SUMBAWA, KOMPAS.com – Peserta Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo pagi ini, Sabtu (22/9), pukul 07.15 wita bertolak dari Pidang, Sumbawa menuju Kabupaten Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Jarak yang akan ditempuh oleh peserta di etape V ini sepanjang 136 kilometer dengan melewati Kabupaten Dompu.

Sebelum berangkat, Road Captain, Marta Mufreni sempat memberi pengarahan teknis kepada peserta agar berhati-hati dan fokus selama perjalanan, sebab medan yang akan dilalui cukup berat, seperti banyak tanjakan lebih kurang sepanjang 30 km.

Mustafa Lubis, tim medis jelajah sepeda dari RSAD Wirabhakti Mataram menganjurkan, dengan cuaca panas terik agar peserta tidak terkena dehidrasi menyiapkan oralit, dan setiap setengah jam peserta dapat minum air 250 ml yang mengandung elektrolit.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peserta Bali-Komodo Menuju Bima.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com